Connect with us

Manga

Penghargaan Budaya Tezuka Osamu Umumkan Nominasi

Published

on

GwiGwi.com – Koran Asahi Shimbun mengumumkan sembilan nominasi untuk Penghargaan Budaya Tezuka Osamu Tahunan ke-25 pada hari Jumat. Penghargaan tersebut memperingati kontribusi perintis manga Osamu Tezuka (Astro Boy / Mighty Atom, Kimba the White Lion / Jungle Emperor, Phoenix, Black Jack) dengan mengakui manga yang paling sesuai dengan tradisinya.

I Want to Hold Aono-kun so Badly I Could Die (Aono-kun ni Sawaritai kara Shinitai)
Umi Shiina
Kodansha

Maaf Anda Melihat Iklan

Kashikokute Yūki Aru Kodomo (Children With Brains and Courage)
Miki Yamamoto
LEED Publishing

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba
Koyoharu Gotouge
Shueisha

Jujutsu Kaisen
Gege Akutami
Shueisha

Frieren: Beyond Journey's End (Sōsō no Frieren)
Story: Kanehito Yamada, Art: Tsukasa Abe
Shogakukan

Bara wa Shulaba de Umareru [70 Nendai Shōjo Manga Assistant] Funtōki (A Rose Born in Shulaba: The Work Log of a '70s Shōjo Manga Assistant)
Nami Sasō

Peleliu: Guernica of Paradise (Peleliu: Rakuen no Guernica)
Kazuyoshi Takeda
Hakusensha

The Promised Neverland
Kaiu Shirai, Posuka Demizu
Shueisha

Baca Juga:  Asumi Yoshino Luncurkan Manga Komedi 'Shadowverse Flame'

Land
Kazumi Yamashita
Tokuma Shoten

Panitia juri tahun ini – pencipta manga Osamu Akimoto, penulis Kazuki Sakuraba, pencipta manga Machiko Satonaka, penghibur Minami Takahashi, penulis dan instruktur Universitas Seni dan Desain Tohoku Yukiko Tomiyama, profesor dan sarjana Shōhei Chūjō, kritikus manga Nobunaga Minami, komedian dan pencipta manga Taro Yabe, kantor eksekutif Asahi Shimbun dan editor Katsu Tsunoda, dan kepala bagian Budaya dan Kehidupan kantor Asahi Shimbun Tokyo Tomoko Kochi – memilih nominasi dari judul yang direkomendasikan oleh spesialis dan karyawan toko buku. Agar memenuhi syarat, manga harus memiliki volume terkompilasi yang diterbitkan pada tahun 2020.

Tahun lalu, delapan gelar dinominasikan, dan Nyx no Lantern dari Kan Takahama memenangkan Grand Prize. Mizu wa Umi ni Mukatte Nagareru karya Rettō Tajima memenangkan hadiah Pencipta Baru, dan Muchū sa dari Yama Wayama, Kimi ni memenangkan Hadiah Karya Pendek.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Manga

Manga Spinoff ‘Academia Eorzea’ dari Game Final Fantasy XIV Akan Diluncurkan pada 24 Desember

Published

on

GwiGwi.com – Square Enix mengumumkan pada hari Kamis bahwa manga spin-off Shiritsu Eorzea Gakuen (Academia Eorzea) dari game Final Fantasy XIV-nya akan diluncurkan pada 24 Desember di Manga Up!. Manga ini akan diperbarui setiap hari Jumat.

Esora Amaichi menggambar manga, di bawah pengawasan dari “Tim FFXIV.” Square Enix menyatakan bahwa saat ini belum ditentukan apakah manga tersebut akan dirilis di wilayah lain di luar Jepang. Square Enix menjelaskan manganya:

Maaf Anda Melihat Iklan

Kehidupan sekolah Alphinaud, Alisaie, dan karakter FFXIV lainnya debut dalam seri manga baru di Manga Up! aplikasi ponsel cerdas!

Baca Juga:  10 Flashback Paling Sedih Dalam Anime Yang Membuat Kita Menangis

Square Enix akan meluncurkan ekspansi “Endwalker” dari game Final Fantasy XIV pada 7 Desember setelah penundaan.

Square Enix merilis Final Fantasy XIV Online untuk komputer pribadi pada bulan September 2010. Setelah mendapat kritik dari penggemar, perusahaan tersebut mengungkapkan versi terbaru dari game berjudul Final Fantasy XIV: A Realm Reborn yang menambahkan dunia dan cerita baru. Final Fantasy XIV: A Realm Reborn diluncurkan di PC Windows dan PS3 pada Agustus 2013, dan kemudian di PS4 pada April 2014. Aplikasi pendamping game untuk iOS dan Android diluncurkan pada Agustus 2019.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Tama Azuma Akan Luncurkan Manga Baru pada 18 Desember

Published

on

GwiGwi.com – Edisi Desember majalah Ultra Jump Shueisha mengungkapkan pada hari Jumat bahwa Tama Azuma akan meluncurkan manga baru berjudul VTuber wa Mama Naranai! (A Virtual YouTuber Can't Be a Mom!) dalam edisi majalah berikutnya pada 18 Desember. Manga ini akan memiliki halaman pembuka berwarna.

Azuma menggambar manga I Fell in Love, So I'm Streaming It (Koi shita no de, Haishin shite mita) di Comic Smart's Ganma! situs manga. Manga ini diluncurkan pada 2019. Kadokawa menerbitkan volume pertama manga pada Maret 2020.

Maaf Anda Melihat Iklan

“Tsugi ni Kuru Manga Taish” keenam (penghargaan manga yang sedang naik daun) menominasikan manga untuk kategori web manga pada tahun 2020.

Baca Juga:  Minami Mizuno Akan Meluncurkan Manga Baru di Bulan Desember

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Manga ‘Chiruran: Shinsengumi Requiem’ Akan Memasuki Arc Final

Published

on

GwiGwi.com – Amazon mendaftarkan bahwa manga Chiruran: Shinsengumi Requiem (Chiruran: Shinsengumi Chinkon-ka) karya Shinya Umemura dan Eiji Hashimoto memasuki arc terakhirnya dengan volume ke-32, yang akan dirilis pada 20 Januari 2022.

Umemura menyediakan ceritanya, dan Hashimoto mengilustrasikan manganya. Duo ini meluncurkan seri ini dalam edisi perdana majalah Monthly Comic Zenon Tokuma Shoten pada tahun 2010. Coamix menerbitkan volume ke-31 pada tanggal 18 September.

Maaf Anda Melihat Iklan

Mangamo merilis manga dalam bahasa Inggris secara digital dengan judul The Shinsengumi, dan menggambarkan manganya:

Shinsengumi adalah pasukan polisi khusus di Jepang pada abad ke-19. Awalnya ditugaskan untuk melindungi Keshogunan, mereka akhirnya mendedikasikan diri mereka untuk memulihkan ketertiban di Kyoto. Hijikata Toshizo bertanggung jawab atas kematian Shinsengumi, tapi dia pernah menjadi salah satu dari mereka. Ini adalah kisahnya.

Baca Juga:  Film Anime 'Jujutsu Kaisen 0' Mendapat Novel

Manga menginspirasi adaptasi drama panggung yang berjalan pada April 2017.

Umemura dan Hashimoto meluncurkan manga spin-off komedi berjudul Chiruran Nibun no Ichi di Monthly Comic Zenon pada Mei 2016. Manga spin-off menerima serial anime pendek yang ditayangkan perdana pada Januari 2017.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x