Connect with us

TV & Movies

Pasar Video Digital Jepang Memuncaki Penjualan Video Fisik untuk Pertama Kali di 2019

Published

on

GwiGwi.com – Japan Video Software Association (JVA) dan Digital Entertainment Group Japan (DEG Jepang) merilis pada tanggal 27 Mei laporan mereka tentang pasar video di Jepang dari Januari hingga Desember 2019. Laporan tersebut mengungkapkan bahwa pasar video Jepang bernilai total 563,8 miliar yen (sekitar US $ 5,23 miliar), naik 0,2% dari 2018. Pasar mencakup penjualan dan penyewaan video rumahan fisik serta konten digital berbayar, termasuk streaming, penjualan digital, dan rental digital.

Untuk pertama kalinya, konten video digital berbayar mengambil lebih banyak pendapatan tahunan daripada penjualan video rumahan fisik. Konten video digital berbayar berjumlah 240,4 miliar yen (sekitar US $ 2,23 miliar), meningkat 21% dari tahun sebelumnya dan pertama kali kategori ini naik di atas 200 miliar yen. Kategori ini adalah 59,7 miliar yen (sekitar US $ 547 juta) pada 2013, dan mencapai 100 miliar yen untuk pertama kalinya pada 2016 dengan 125,6 miliar yen (sekitar US $ 1,15 miliar).

Sebaliknya, penjualan video rumahan fisik adalah 197,6 miliar yen (sekitar US $ 1,811 miliar), turun 6,2% dari tahun sebelumnya, dan turun lebih dari 30% dari puncaknya lebih dari 300 miliar yen pada 2007. Pasar sewa adalah 125,9 miliar yen ( sekitar US $ 1,153 miliar yen), turun 18,4% dari tahun sebelumnya. Itu sekitar sepertiga puncaknya 360,4 miliar yen (sekitar US $ 3,303 miliar yen) pada 2007.

Baca Juga:  Hayato Ichihara Akan Berperan Dalam Drama TV Tokyo "Oshaie Sommelier Oshako"

Pasar video keseluruhan Jepang telah menurun hingga turun menjadi 480,2 miliar yen (sekitar US $ 4,416 miliar) pada 2012. Namun, JVA (dengan DEG Jepang) mulai memasukkan konten digital berbayar dalam laporan pada 2013, dan telah melaporkan pasar yang berkembang sejak kemudian.

Amazon Prime Video memimpin layanan streaming langganan di Jepang pada tahun 2019 dengan 53,5% dari basis berlangganan, dengan Netflix di tempat kedua di 20,1%, dan Hulu Jepang ketiga. Layanan streaming Amazon Prime Video dan U-NEXT melaporkan bahwa anime Jepang adalah kategori video yang paling banyak ditonton, sementara Netflix dan Hulu melaporkan drama luar negeri sebagai kategori yang paling banyak dilihat. Anime Jepang adalah kategori ketiga yang paling banyak ditonton untuk Netflix.

Asosiasi Animasi Jepang (AJA) mengungkapkan pada bulan April bahwa pasar distribusi internet untuk anime pada tahun 2018 mengambil alih pasar video rumahan di Jepang untuk pertama kalinya sejak survei distribusi internet dimulai 16 tahun yang lalu. JVA telah melaporkan pada bulan Maret bahwa DVD anime domestik Jepang dan penjualan Blu-ray Disc untuk audiens umum, tidak termasuk rilis sewa, turun 0,8% dari 2018.

Sumber: ANN

Advertisements
Advertisement
Click to comment

TV & Movies

Film Live-Action ‘Keep Your Hands off Eizouken!’ Merilis Trailer Lengkap untuk Tanggal Rilis Baru

Published

on

GwiGwi.com – Setelah pengumuman tanggal rilis baru, situs web resmi untuk adaptasi film live-action yang akan datang dari manga Sumito Oowara Eizouken niwa Te wo Dasuna! / Keep Your Hands off Eizouken! telah mulai mengalirkan trailer penuh 60 detik. Klip dimulai dengan penampilan robot raksasa, yang akan menjadi pusat cerita film, kemudian memperkenalkan anggota pemeran utamanya dan lebih banyak rekaman baru.

Film yang disutradarai Tsutomu Hanabusa (TV drama/film live-action Kakegurui) awalnya dijadwalkan untuk 15 Mei 2020, tetapi telah ditunda hingga 25 September karena wabah COVID-19.

Baca Juga:  Review Serial JU-ON: Origins, Bukan Horror Namun Lebih Crime Suspense

Juga, penjualan tiket awal edisi “MoviTike” yang ditunda akan dimulai di bioskop Jepang mulai 17 Juli. Manga flip tiga jenis yang menampilkan setiap anggota Eizouken: Asakusa, Mizusaki, dan Kanamori, datang sebagai item bonus.

Trailer lengkap:

Poster visual dengan tanggal rilis baru:

 

Sumber: Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

TV & Movies

Para Bintang Pengisi Suara Anime Akan Mengisi Suara Film Live-Action ‘Mulan’ versi Dub Jepang

Published

on

GwiGwi.com – Remake live-action Disney untuk Mulan sedang menuju ke Jepang pada bulan September, dan dengan itu muncul pengisi suara selebriti yang akan sangat akrab bagi penggemar anime!

Lima suara terkenal akan memainkan pelatihan sesama rekrutan bersama Mulan.

Yoshimasa Hosoya (Joe di MEGALOBOX) akan mendubbingkan Chen Honghui, karakter baru yang sebagian didasarkan pada Li Sheng dari fitur animasi asli. Honghui adalah rekrutan baru yang kuat dan sekutu Mulan, serta menjadi pasangan cintanya yang baru.

Tampil sebagai trio Yao, Ling, dan Chien Po (juga terlihat di film aslinya) adalah Subaru Kimura (Ichiro Yamada di Hypnosis Mic), Tasuku Hatanaka (Ikoma di Kabaneri of the Iron Fortress), dan Hiroki Yasumoto (Hozuki di Hozuki's Coolheadedness).

Baca Juga:  Serial Drama Fuji TV-Tokai TV "13" Umumkan Tanggal Tayang & Anggota Pemeran Pendukung

Juga bergabung dengan para pemain Kensho Ono (Tetsuya Kuroko di Kuroko's Basketball) sebagai Cricket, seorang pemanah.

Film Mulan awalnya dijadwalkan untuk rilis Maret 2020. Saat ini, Disney menargetkan pemutaran perdana Agustus. Sedangkan di Jepang akan menyaksikan film dimulai 4 September.

Sumber: Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading

TV & Movies

Sony Menunda Film Monster Hunter Hollywood hingga 23 April 2021

Published

on

GwiGwi.com – Situs web berita hiburan Deadline melaporkan pada hari Jumat bahwa Sony Pictures menunda adaptasi film live-action dari franchise action game Monster Hunter oleh CAPCOM dari 4 September hingga 23 April 2021.

Deadline berspekulasi bahwa alasannya adalah karena film A Quiet Place 2 dirlis pada tanggal 4 September, dan juga karena penyakit coronavirus baru (COVID-19), rilis bioskop yang direncanakan untuk Agustus kemungkinan akan ditunda hingga musim gugur.

Film ini mulai diproduksi pada Oktober 2018, dan mengakhiri fotografi utama pada Desember 2018. Film ini dianggarkan sekitar US $ 60 juta. Sony Pictures mendistribusikan film di Amerika Utara, dan TOHO mendistribusikan film di Jepang.

Screen Gems menggambarkan kisah film:

Di belakang dunia kita, ada yang lain: dunia monster berbahaya dan kuat yang memerintah domain mereka dengan keganasan mematikan. Ketika Letnan Artemis (Milla Jovovich) dan prajurit-prajuritnya yang setia diangkut dari dunia kita ke dunia baru, letnan yang tidak dapat diserang itu menerima kejutan dalam hidupnya. Dalam pertempuran putus asa untuk bertahan hidup melawan musuh-musuh besar dengan kekuatan luar biasa dan serangan pemberontakan yang tak terhentikan, Artemis akan bekerja sama dengan seorang pria misterius yang telah menemukan cara untuk melawan.

Baca Juga:  Film Ultraman Taiga Debut pada 7 Agustus Setelah Penundaan COVID-19

Film ini akan dibintangi Milla Jovovich (Resident Evil) sebagai karakter original film Kapten Natalie Artemis dan aktor seni bela diri Tony Jaa (Ong Bak) sebagai “The Hunter.” Selain itu, Ron Perlman (Hellboy film series, Pacific Rim, Sons of Anarchy) memainkan Admiral, yang merupakan pemimpin kru The Hunter. TI Harris (Ant-Man, Ant-Man and the Wasp) memainkan sniper bernama Link, Diego Boneta (Luis Miguel: La Serie, Pretty Little Liars) memainkan Sersan Marshall, dan Hirona Yamazaki memainkan Handler. Meagan Good dan Josh Helman juga memiliki peran dalam film ini.

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Trending