Lokal
Panduan The Prince Boys Love Mini Convention
GwiGwi.com – Kurang dari 24 jam buat Gwiple penggemar Boys Love untuk dapat menghadiri acara seru The Prince Boys Love Mini Convention. Acara ini merupakan acara seru yang dipersiapkan Briliant Lumia Host Club untuk para gadis pecinta Boys Love. Ambassador Cafe akan menjadi tempat acara ini berlangsung dari pukul 10 pagi hingga selesai pada hari Minggu, 16 Agustus 2015. Supaya kamu tidak bingung pada saat mengikuti acara keren ini, sebaiknya simak dulu panduan yang akan kami buat untuk memudahkan kamu menikmati event ini.
Introduction
Para host pria yang dijuluki para “Prince” akan melayani para pengunjung atau yang disebut Princess dengan memberikan Fanservice games yang diadakan di mini stage saat event berlangsung. Akan ada total 8 orang atau 4 pasangan yang akan melayani para Princess sekalian. Acara yang kedua adalah Screening. Dalam acara ini, panitia akan memutarkan beberapa OVA yang pastinya ber-genre Boys Love. OVA yang akan diputarkan berupa Tight Rope OVA I & II, Koisuru Boukun OVA I & II, Sekaiichi Hatsukoi OVA I & II, Viewfinder OVA I, dan Love Stage OVA I.
Dos and Donts
Layaknya acara lain, The Prince Boys Love Mini Convention juga memiliki aturan yang dapat dan tidak dapat Princess lakukan selama acara berlangsung. Berikut pesan dari penyelenggara.
Sebagai catatan yang utama, Hime-sama dipersilahkan untuk mengabadikan seluruh kegiatan didalam area event dengan media apapun, apakah itu kamera DSLR, kamera HP baik berupa photo ataupun video. Namun, karena event ini terbatas untuk umum, maka yang special dan berharga seperti fanservice dari 8 pangeran dan tamu spesial saya hanya boleh dimiliki dan dinikmati oleh Anda sendiri, Hime-sama.. Saya tidak berkenan jika hal tersebut diekspos kepada umum secara cuma-cuma, karena itu membuat kami sedih dan merasa tidak dapat memberikan hal yang spesial, langka dan berharga bagi Anda. Selengkapnya cek gambar berikut.
Maps
Agar Princess tidak bingung menentukan tempat duduk, sebaiknya simak dulu map berikut.
Itinerary
Sebelum mengikuti event ini ada baiknya Princess memperhatikan susunan acara yang telah dibuat panitia untuk memudahkan Princess selama acara berlangsung. Princess bisa datang dari awal atau sesuai dengan program yang dinginkan. Jangan khawatir karena kursi reservasi kalian sudah terkunci.
Detail pemutaran OVA, talkshow, games, hingga performa cosplay tamu bisa Princess cek diatas.
Games & Fans Service
Salah satu highlight event ini merupakan Fans Service yang akan diberikan spesial oleh para Prince kepada Princess. Dijamin, pengalaman berbeda akan Princess rasakan yang tidak dapat ditemukan diacara lain lho! Apa saja fans service yang sudah persiapkan yang tidak bole kamu lewatkan, cekidot.
Brillant Lumia Play : Paper Kiss
Game seru ini akan di mainkan oleh grup Seme dan grup Uke, mindahin kertas pake bibir… dan kalo kertasnya jatuh maka…
Brillant Lumia Play : Blinded Banana Job
Game ini adalah lomba dimana salah satu masing-masing host akan disuapi pisang oleh pasangannya dengan mata tertutup, dan sebelum di makan, pisangnya harus di…
Brillant Lumia Play : Show Me Now
Bayangkan salah satu host dibukain bajunya sama pasangannya, terus mereka dilumuri baby oil, dan mereka melakukan best pose di hadapan kalian, ayo siapa yang akan kalian pilih yang terbaik…
Brillant Lumia Play : Bind Me Tightly!
Suka liat uke di bondage…hehe, game ini adalah lomba antara para seme yang akan menunjukkan keahlian mereka membondage pasangannya dengan pita..
Brillant Lumia Play : Melting Pocky
Gak bosen kan liat pocky game? masing-masing pair akan bermain Pocky Game untuk kalian princess, siapa paling pendek pocky-nya dia yang menang!!
Brillant Lumia Play : Your Sweet Hand!
Yak, ini lomba cepet-cepet ngabisin susu kental manis oleh host seme yang dilumurin di tangan host uke.. Mau liat ekspresi mereka waktu jarinya di.. mmmmmhh, sooooo… jangan sampai terlewatkan untuk melihat game ini…
Cosplay Guest
Ini dia tamu spesial yang akan menemani para Princess mengisi acara pada event ini. Bagi penggemar manga 10 Count, nantikan performa cosplay 10 Count oleh APHIN Cosplay. APHIN Cosplay beranggotakan dua orang cosplayer yaitu Phin Aphin dan Kazuya Ayu.
Selain tamu cosplayer ada juga tamu asal Bandung, ia bukan seorang cosplayer namun seorang ilustrator yang terkenal dengan karyanya yang bergenre Boys Love. Dia adalah Fu_DIAN_shi, kalian bisa cek karyanya di facebook page dia. Apa saja yang akan dishare pada acara The Prince Boys Love Mini Convention? langsung saja datang besok.
Goods
Jika tidak membawa pulang sesuatu rasanya kurang, tidak perlu khawatir. Pada acara The Prince Boys Love Mini Convention akan ada penjualan photo pack dan kartu pos para Prince. Tentu saja dengan harga bersahabat Rp. 10.000 per pcs. Silakan dilihat dulu ya contohnya, jangan sampai kehabisan!
The Princes
Tak lengkap kalau belum mengenal para Prince yang akan menemani kamu selama acara The Prince Boys Love Mini Convention. Seperti apa mereka, yuk kenalan dulu.
Crown Prince Kaze
Pangeran yang paling bertanggung-jawab dan dipercayai terkenal karena sikapnya yang sopan, berwibawa dan elegan, termasuk pangeran yang sangat perfeksionis dalam melayani Princess bahkan hingga ke hal terkecil.Disamping itu, pangeran yang satu ini memiliki sikap misterius yang penuh ambisi, hingga saat ini masih belum ada yang bisa mengetahui apa arti dari sikap misteriusnya. (Mungkin saja yang disembunyikan itu adalah tempat, dimana dia melampiaskan imajinasi liarnya yang berbahaya… xD)
Jangan pernah meragukan bagaimana cara Prince Kaze melindungi orang yang dicintainya – Prince Asuka. Mengganggu Prince Asuka berarti bersiap untuk merasakan penderitaan seumur hidup. Oh, tapi Princess boleh menyentuh Prince Asuka namun tetap ingat agar tidak menyakitinya.
Prince Asuka
Berbanding terbalik dengan Prince Kaze. Prince Asuka merupakan pangeran berjiwa bebas yang paling dikasihi Prince Kaze. Memiliki motto, “Aturan itu dibuat tidak lain adalah untuk dilanggar”, melakukan hal yang dia ingin lakukan dengan caranya sendiri namun tentunya dengan cara yang elegan wink emoticon . Baginya, hanya perkataan dan larangan dari orang terkasihnya lah yang akan dia patuhi, konon katanya hanya Prince Kaze lah yang bisa mengendalikan kenakalannya.
Prince Ferald
pangeran manis yang biasa dipanggil fe mempunyai senyuman secerah cincin saturnus karena diketahui mampu menghidupkan suasana sekitar, dikenal sebagai prince dengan sifat kekanakan namun sedikit melancholist..
Prince Taka
seorang prince yg romantis, gentle, dan penuh pengertian…layaknya seorang kakak Karena sifat Fe yang kekanakan & melankolis, ia sering mendapatkan kesulitan,dan karena Taka sering melihat Fer kesulitan…ia sebagai senpai sering sekali membantunya…lama kelamaan tumbuhlah rasa saling menyayangi 1 sama lain.
Prince Rei
Pangeran dengan senyum menawan. Meski tak banyak berkata-kata, keberadaan dan perilaku Prince Rei memancarkan ketulusan hatinya sebagai seorang kakak. Sosok kakak yang baik hati dimilikinya karena ia dulu dibesarkan bersama dengan prince pet, sepupu jauh yang lebih muda darinya. Pangeran Rei merawat Pangeran pet seperti adiknya sendiri. Mereka berdua sama-sama anak tunggal. Karena itu jangan segan-segan untuk meminta bantuan ke “kakak” yang satu ini. Ia dengan senang hati bersedia menolong kalian. Oh ya, dia suka makanan yang asin seperti keripik kentang atau biskuit asin dan menurutnya Prince pet sudah pas “asinnya”.
Prince pet
Pangeran yang sangat periang dan paling konyol. Saking periang dan konyol, dia terlihat seperti seorang bodoh. Tapi jgn salah, hal itu dilakukan untuk melihat orang lain agar bisa tertawa. Akibat kejadian di masa lalu, ia berjanji akan selalu membuat orang lain bahagia, termasuk kalian, ladies. Di balik kekonyolannya itu, Pangeran pet termasuk jenius dalam berbagai permainan yang menggunakan pikiran. Mungkin dia bisa membuat orang tertawa karena pandai memainkan emosi mereka… Oh ya, dia suka sekali coklat dan es krim, hal-hal yang manis, terutama prince Rei yg menurutnya “sangat manis”. Bisakah kalian tahan dengan kombinasi dua asin manis ini? Ingin melihat mereka saling mencicipi satu sama lain? Jangan lewatkan kesempatan untuk melihat kedua sepupu jauh ini memadu kasih, cinta yang terlarang…
Prince Kevin
Pangeran yang pendiam, kalem, cool, dan dijuluki sebagai pangeran terkuat. Memiliki sorotan mata yang tajam seperti elang dan tubuh yang atletis bak Hercules. Walaupun demikian, dia memiliki hati yang lembut, dan sangat peduli terhadap teman-temannya. Mempunyai sahabat dari kecil, yaitu Irvin. Dia selalu menjaga dan melindunginya serta tidak akan membiarkan Irvin dilukai oleh siapapun.
Prince Irvin
Pangeran yang ceria, cheerful, dan berhati emas serta dijuluki sebagai Prince Charming. Memiliki pesona secerah mentari. pintar memasak, kadang2 bawel namun care terhadap teman2nya. Mempunyai sahabat dari kecil, yaitu Kevin. Dia yang paling akrab dengannya dan sangat perhatian terhadap Kevin tapi selalu malu untuk menunjukkannya secara langsung.
Last but not least, Perkenalkan, saya Emperor Kamiya, ayahanda angkat dari 8 ouji yang akan memberikan kenangan manis bagi Anda, Hime-sama.. Saya juga merupakan Principal dari Brillant Lumia Prince School dan Owner dari Brillant Lumia Host Club.. Yukata sederhana merupakan pakaian favorite saya dan hal favorite saya adalah berendam bersama 8 pangeran kesayangan saya..
Dress Code
Kami hanya ingin sekedar mengingatkan bahwa untuk dapat memasuki cafe kami, anda diharuskan mengenakan dress (Casual Dress boleh, namun dilarang menggunakan T-shirt, Jeans, Jacket Pria) yang nyaman sesuai dengan tema Summer kami, Terutama untuk para Princess yang akan mengikuti King & Queen Ball Dance.
Mengapa kami meminta anda untuk mengenakan Dress ?? karena kami ingin memperlakukan anda selayaknya Royal Princess, bukan sebagai orang biasa kami harap anda mengerti.
Semua sudah dijelaskan secara rinci, jadi sampai ketemu esok hari ya! Istirahat yang cukup malam ini, sehingga Princess bisa kuat dari hipnotis para prince!
Lokal
Crunchyroll Hadir di AFA Indonesia 2026, Bangun Replika Café dari Chainsaw Man – The Movie: Reze Arc dan Hadirkan Boneka Jumbo Kimetsu no Yaiba
www.gwigwi.com – Crunchyroll dipastikan akan meramaikan Anime Festival Asia (AFA) Indonesia 2026 dengan menghadirkan berbagai atraksi spesial bagi para penggemar anime. Pada edisi tahun ini, platform streaming anime tersebut akan membawa pengalaman yang berbeda melalui replika lokasi ikonik dari film anime Chainsaw Man – The Movie: Reze Arc, sekaligus menghadirkan boneka jumbo dari serial Kimetsu no Yaiba atau Demon Slayer.
Salah satu daya tarik utama di booth Crunchyroll adalah replika café yang terinspirasi dari lokasi pertemuan pertama Denji dan Reze dalam Chainsaw Man – The Movie: Reze Arc. Area ini bukan merupakan café yang menjual makanan atau minuman, melainkan sebuah instalasi tematik yang dibuat menyerupai latar dalam film sehingga pengunjung dapat merasakan suasana yang sama seperti di adegan tersebut.

Replika tersebut diperkirakan akan menjadi salah satu spot foto favorit selama penyelenggaraan AFA Indonesia 2026. Penggemar dapat mengabadikan momen di lokasi yang didesain menyerupai adegan ikonik dari film, menjadikannya pengalaman yang menarik bagi para pencinta serial Chainsaw Man.
Selain menghadirkan instalasi bertema Chainsaw Man, Crunchyroll juga akan membawa boneka jumbo Kimetsu no Yaiba (Demon Slayer). Kehadiran instalasi berukuran besar ini diprediksi menjadi salah satu ikon di area pameran dan akan menarik perhatian para pengunjung yang ingin berfoto maupun sekadar melihatnya secara langsung.
Partisipasi Crunchyroll menunjukkan komitmennya untuk menghadirkan pengalaman yang lebih imersif bagi penggemar anime di Indonesia. Tidak hanya menghadirkan promosi untuk serial dan film populer, perusahaan juga berusaha membawa elemen-elemen ikonik dari dunia anime ke dalam bentuk instalasi yang dapat dinikmati langsung oleh pengunjung.

AFA Indonesia 2026 sendiri akan berlangsung pada 15–16 Agustus 2026 dan kembali menjadi salah satu festival budaya pop Jepang terbesar di Indonesia. Acara ini akan menghadirkan berbagai exhibitor, merchandise resmi, pertunjukan panggung, hingga beragam aktivitas menarik dari industri anime, manga, game, dan budaya pop Jepang.
Dengan hadirnya replika café dari adegan pertemuan Denji dan Reze serta boneka jumbo Kimetsu no Yaiba, booth Crunchyroll diprediksi menjadi salah satu destinasi yang paling ramai dikunjungi selama acara berlangsung. Bagi para penggemar kedua serial tersebut, kesempatan ini menjadi momen yang sayang untuk dilewatkan saat mengunjungi AFA Indonesia 2026.
Event
AKEMI ID SIAP GELAR ‘KEMISTAGE VOL. 1: THE BEGINNING’, AWAL BARU PERTUNJUKAN KONSEPTUAL BERKALA DI ZONA KOREA
www.gwigwi.com – JAKARTA, 19 MEI 2026 – Girl group independent asal Jakarta, Akemi ID, secara resmi mengumumkan gelaran pertunjukan mandiri terbaru mereka yang bertajuk “Kemistage Vol. 1: The Beginning”. Acara ini akan diselenggarakan pada Minggu, 31 Mei 2026, bertempat di Zona Korea, Mangga Dua Square, Jakarta, dengan gerbang utama (Open Gate) yang akan dibuka tepat pukul 12.00 WIB.
Berbeda dengan rangkaian konser mandiri yang pernah diadakan sebelumnya, Kemistage hadir sebagai gebrakan baru Akemi ID dalam menyajikan rangkaian pertunjukan konseptual yang akan digelar secara berkala setiap dua bulan sekali. Melalui edisi perdana bertajuk “The Beginning”, Akemi ID akan membawa para penggemar masuk ke dalam era baru group yang lebih intim, matang, dan sarat akan konsep visual yang segar.
Dalam pertunjukan berdurasi 2,5 jam ini, Akemi ID dijadwalkan akan membawakan deretan lagu original mereka, penampilan khusus dari Trainee terbaru, hingga sesi interactive games interaktif di atas panggung. Rangkaian acara kemudian akan ditutup dengan sesi Meet & Greet eksklusif berupa sesi foto dua arah (Ceki session) antara member dan para pengunjung.
Untuk menjaga keintiman jalannya acara, pihak manajemen menerapkan batasan kuota yang sangat eksklusif, di mana hanya tersedia 24 kursi prioritas bagi penonton tercepat, sementara area lainnya dialokasikan sebagai standing area. Pembelian tiket Pre-Order (PO) telah dibuka dengan harga Rp 50.000,- yang sudah mencakup akses All Day Pass serta merchandise eksklusif. Pihak manajemen juga menyediakan opsi tiket On The Spot (OTS) pada hari-H dengan harga Rp 60.000,-.
Sebagai bentuk apresiasi terhadap loyalitas basis penggemar, manajemen Akemi ID memberikan program khusus berupa potongan harga tiket sebesar Rp 5.000,- bagi para pengunjung yang dapat menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) resmi Kemifirst, baik dalam bentuk fisik maupun digital pada saat registrasi ulang di lokasi.
Informasi lebih lanjut mengenai registrasi tiket Pre-Order dan pembaruan berkala mengenai Kemistage Vol. 1: The Beginning dapat diakses melalui akun Instagram resmi @akemiofficial_id atau melalui tautan formulir pendaftaran di https://forms.gle/jbfeYjF4XBy5e7Hr7.
Kontak Akemi
Instagram: https://www.instagram.com/akemiofficial.id/
Facebook: https://www.facebook.com/akemiofficial.id
TikTok: https://www.tiktok.com/@akemiofficial.id
Youtube: https://www.youtube.com/@akemiofficial2756
Spotify: https://open.spotify.com/artist/0dwjZ0qHyZxRynpZFycg01
Whatsapp: 08551614433

Akemi Id Siap Gelar ‘kemistage Vol. 1: The Beginning’, Awal Baru Pertunjukan Konseptual Berkala Di Zona Korea
Event
Bang Kenneth: Otaku yang Kebetulan Juga Anggota Dewan
www.gwigwi.com – Otaku, sebuah label terhadap seseorang yang sangat memahami sesuatu hal secara mendalam, yang kemudian bergeser maknanya sebagai pecinta anime. Di Kantor DPRD DKI Jakarta yang formal, penuh rapat kebijakan dan rutinitas kerja publik yang padat, ada seorang otaku yang berani tampil beda dan menunjukkan dirinya apa adanya.
Dia adalah Bang Ken—sapaan akrab Hardiyanto Kenneth, Ketua Umum Festival Budaya Jepang Internasional Djakarta Ennichi— sekaligus anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI Perjuangan. Kali ini kita tidak akan membahas politik atau kebijakan pemerintah, tetapi bagaimana seorang otaku bisa tetap konsisten menjalani hobinya di antara kesibukan sehari-sehari sebagai pejabat publik, serta bagaimana sikapnya sebagai orang yang ingin lebih bergaul bersama sesama otaku lainnya

Bang Kenneth: Otaku Yang Kebetulan Juga Anggota Dewan
Mengkoleksi Figur serta Menonton Anime
Beliau bercerita bagaimana ia memulai hobi ini dari memainkan mobil tamiya Dash! Yonkuro. “Saya dulu main tamiya, andalan saya Dash Cannonball punya Punkuro tuh, yang berwarna hijau,” ujarnya. Karena menggemari Dragon Ball, ia juga mengoleksi figur Son Goku kecil bersama Master Roshi dan Krilin, serta figur Vegeta sebagai set figur pertama yang ia miliki.
Beliau juga sempat mencoba merakit Gunpla, namun karena prosesnya membutuhkan waktu lebih luang dan tingkat fokus yang tinggi, akhirnya ia memutuskan beralih mengoleksi figur karakter yang sudah jadi. Pilihan ini menunjukkan bahwa meskipun terkendala keterbatasan waktu, esensi kecintaannya terhadap anime dan karakter yang ia sukai tetap tidak luntur.
Bagi Bang Ken, anime merupakan sumber nilai kehidupan. Beliau sangat mengagumi Demon Slayer (Kimetsu no Yaiba) karena alur ceritanya yang menyentuh sisi kemanusiaan yang realistis. Ia mengaku sering tersentuh, bahkan sedih, melihat latar belakang para karakter termasuk para iblis seperti kisah kelam Akaza atau Daki dan Gyutaro yang menjadi jahat karena keadaan yang memaksa.
“Karakter favorit saya adalah Rengoku Kyojuro, sang Hashira Api,” akunya. Ia merasa memiliki koneksi personal dengan karakter ini karena ketika bekerja ia selalu mengeluarkan semangat yang meledak-ledak namun tetap memiliki integritas tinggi. Ia bahkan mengadopsi “Semangat Hashira” dalam tugasnya sebagai pejabat publik: setia kawan, berdedikasi, dan keberanian untuk melindungi.
Selain Demon Slayer, ia juga menyampaikan bahwa dalam ONE PIECE, karakter favoritnya adalah Roronoa Zoro karena ia sangat menyukai semangat Bushido dan Samurai.
“Saya ini tipe lone wolf (penyendiri). Saya terbiasa berjalan sendiri, bahkan saat ke Akihabara di Jepang. Zoro itu karakter yang ‘laki banget’, besar, kuat, dan bicaranya ceplas-ceplos tanpa tedeng aling-aling. Itu mirip dengan gaya saya. Namun, di balik sikap kasarnya, ia memiliki loyalitas tinggi pada kawan-kawannya (nakama). Semangat Bushido dan kesetiakawanan itulah yang saya ambil,” jelasnya.
Selain itu, beliau juga menyampaikan kegemarannya pada tokoh wayang, Tampak jelas ada gunungan serta wayang golek Gatot Kaca dan Kresna di ruang kerjanya.
“Kalau karakter superhero Indonesia saya suka Gundala, Panji Manusia Millenium, dan tentunya wayang Gatot Kaca. Ini wayang golek Gatot Kaca, Kresna dan Bima, saya pesan langsung dari Sumedang. Ketiga karakter itu juga saya sukai, karena sikap superhero nya, banyak pesan tersirat dari cerita karakter mereka. Saya juga suka cerita Tumaritis, tahu kan? Tempat tinggal Semar, Cepot, Petruk, dan Gareng, itu kisah rakyat yang real dengan kehidupan,” jelasnya.

Bang Kenneth: Otaku Yang Kebetulan Juga Anggota Dewan
Djakarta Ennichi sebagai Wadah Komunitas Kejepangan
Bang Ken menyampaikan bahwa keputusannya menjadi ketua didasari persahabatannya dengan Zhuge Kamiya, salah satu perwakilan komunitas yang juga pernah menjadi komite Ennichisai, yang meminta dirinya memayungi festival legendaris tersebut dalam bentuk yang baru. Keputusan ini juga muncul dari keinginan tulus untuk memberikan ruang bagi kaum pecinta budaya Jepang agar pemerintah dapat memfasilitasi dan mendukung kegiatan mereka.
“Anak muda kalau nggak ada tempat, nanti takutnya kan mereka itu melampiaskan di tempat yang salah,” ujarnya, menekankan pentingnya intervensi pemerintah untuk mencegah hal negatif seperti tawuran atau narkoba.
Bang Ken memiliki visi pragmatis untuk Djakarta Ennichi. Ia tidak ingin festival ini hanya menjadi ajang kumpul-kumpul, tetapi juga sebuah ekosistem yang dapat mengembangkan kemampuan generasi muda penggemar budaya Jepang, serta menyoroti pentingnya pemerintah hadir untuk mendukung.
“Pemerintah harus hadir untuk menjadi jembatan. Membuat kegiatan komunitas kreatif ini tidak lagi membebani kantong anak muda dan menjadi mahal. Saya siap berdiskusi dengan siapapun baik otaku, wibu, cosplayer maupun pehobi jejepangan lainnya, beri tahu saya supaya saya bisa lebih paham bagaimana kalian mengekspresikan hobi kalian dalam bentuk yang berbeda-beda, saya akan coba membantu membuka ruang di Jakarta ini, jadi kita bisa berjalan bersama menikmati hobi ini.”
Menghapus Jarak antara Pejabat Publik dengan Gen-Z
Ia menyadari bahwa dengan berpakaian karakter anime, hal ini mungkin memancing komentar miring, namun ia memilih untuk tidak mempedulikannya.
“Saya ingin menunjukkan bahwa saya adalah bagian dari komunitas ini, penggemar anime dan budaya jepang dan saya tidak malu. Mungkin ada yang bilang, ‘Anggota dewan kok gayanya seperti anak kecil?’. Biarkan saja. Saya lebih memilih tampil orisinal daripada berpura-pura, kalau saya suka ya suka,” tegasnya.
Sikap ini diambilnya sebagai strategi komunikasi untuk menghapus jarak antara pejabat publik dan konstituen millennial serta Gen Z. Dengan memiliki kesamaan minat, ia berharap lebih mudah menyerap aspirasi mereka.
Bang Ken bercerita bahwa ia pernah diundang menjadi juri tamu di Jakarta International Cosplay Championship, mewakili Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Pengalaman tersebut semakin menghubungkannya dengan komunitas kreatif dan para pelaku budaya pop di ibu kota. Ia melihat langsung bagaimana kreativitas anak muda tumbuh dan bagaimana dunia cosplay menjadi wadah ekspresi yang positif.

Bang Kenneth: Otaku Yang Kebetulan Juga Anggota Dewan
Pesan untuk Komunitas
Bang Ken menyampaikan pesan persatuan bagi seluruh komunitas penggemar anime, manga, dan game di Indonesia. Ia mengajak agar tidak ada lagi perdebatan yang memecah belah komunitas.
“Pesan saya untuk teman-teman komunitas: Ekspresikan diri kalian. Jangan malu menjadi diri sendiri. Kalian bukan kaum minoritas yang harus sembunyi, kalian adalah kekuatan kreatif yang besar. Sekarang sudah ada wadahnya, pemerintah mulai melirik dan mendukung. Ayo bergandengan tangan, kita buktikan bahwa komunitas ini bisa berkarya, santun, dan berprestasi. Tunjukkan pada orang lain bukan dengan balasan kasar, tapi dengan karya nyata,” ujarnya.
-
TV & Movies2 weeks agoReview Film Mutiny: Klasik Statham Yang Kurang Menggebuk
-
Gaming3 weeks agoArknights Resmi Rilis Versi PC, Berikut Spesifikasi yang Dibutuhkan
-
TV & Movies4 weeks agoReview Film Dear You, Surat yang Terlupakan
-
Gaming3 weeks agoArknights: Endfield Segera Hadir di Steam, Akses Pemain PC Bakal Lebih Mudah
-
TV & Movies3 weeks agoReview Film Seni Merayu Tuhan, Drama Religi 2.0?
-
TV & Movies2 weeks agoReview Film Kung Fu Soccer, Evolusi Komedi Absurd Stephen Chow di Era Modern
-
Berita Anime & Manga2 weeks agoOvergeared Ungkap Trailer Kedua, Visual Baru, dan 6 Karakter Tambahan
-
News2 weeks agoFate/Grand Order Rilis Video Pembuka Pameran, Dianimasikan oleh CloverWorks

















