Connect with us

Berita Anime & Manga

Pabrik Bir Oimatsu Meluncurkan Sake Edisi Attack on Titan

Published

on

GwiGwi.com –  Produk-produk baru, dirilis oleh Sake Brewery Oimatsu, menampilkan seni dari seri populer Attack on Titan di kedua botol Enma dan Kuro Enma. Botol Enma (label merah) menampilkan pertempuran epik dengan Titan Colossal di bagian luar, dan sake ringan yang berumur di tong kayu ek di bagian dalam — cocok untuk minum dengan soda dengan es.

Serang pada Titan Enma Sake

Botol Kuro Enma diberi label dengan gambar Survey Corps. Di dalamnya ada sake malt hitam yang menyegarkan, paling baik disajikan dengan percikan air:

Maaf Anda Melihat Iklan

Sake Kuro Enma

Masing-masing akan dijual sehaega ¥ 1.760 (sekitar $ 16,45), dan akan tersedia mulai 1 Agustus.

Maaf Anda Melihat Iklan

 

Baca Juga:  Anime Arifureta Season 2 Tambahkan Pemeran Noriko Shibasaki dan Rina Satou

 

Sumber: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Film Anime

Review Anime Yuru Camp Season 2, Kembalinya Anime Iyashikei

Published

on

GwiGwi.com – Kita kembali pada anime yang bercerita tentang keseharian Klub Aktivitas Luar Ruangan. Untuk Anda yang mungkin sudah lupa dengan Yuru Camp, ceritanya sendiri masih seputar tentang Rin Shima, seorang gadis yang berpengalaman dalam camping. Di musim kedua ini masih suka dengan solo camping kapanpun dia mau.

Sejak pertemuannya dengan Nadeshiko, dia sedikit demi sedikit mulai terbuka untuk melakukan camping bersama dengan orang lain. Apalagi itu belum termasuk pada anggota lainnya yang memiliki tingkah lucu. Lalu seperti apa cerita Yuru Camp di musim kedua ini? Yuk, kita simak ulasannya di bawah ini.

Menikmati kembali pemandangan alam

Untuk Anda yang pernah menonton seri Yuru Camp pada musim pertama, pastinya tidak aneh bahwa anime ini termasuk ke dalam jenis Iyashikei. Genre Iyashikei sendiri merupakan salah satu sub genre dari Slice Of Life. Poin utama dari anime iyashikei adalah bagaimana nuansa yang disajikan bisa memberikan ketenangan, ketentraman, dan damai pada penonton.

Hal itu juga berlaku pada Yuru Camp musim kedua ini. bisa kita lihat dalam beberapa episode selalu memberikan tempat baru untuk perkemahan. Hal itu bisa memberikan pengetahuan lebih untuk penonton yang memang ingin mencoba camping. Perlu Anda ketahui bahwa lokasi yang disajikan di sini berdasarkan tempat nyata. Maka dari itu, jika Anda memang berniat ingin camping di sana, Yuru Camp bisa menjadi referensi.

Berfokus pada pengalaman camping

Sekilas Anda mungkin melihat anime ini layaknya cute girls doing cute things. Namun seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa anime ini lebih fokus pada nuansa yang diberikan dan juga berbagai tutorial bermanfaat. Hal ini semakin diperkuat pada musim kedua Yuru Camp.

Baca Juga:  Prefektur Saga Memasang Tutp Manhole bertema Zombie Land Saga

Bisa kita lihat dalam beberapa episode, Nadeshiko dan kawan-kawan selalu ada kendala ketika akan ber camping. Bahkan ketika ada ekspedisi berkemah selalu saja ada hal yang tidak terduga. Hal ini seperti menunjukan pada penonton bagaimana pengalaman dan kendala yang sering terjadi untuk para pemula.

Maaf Anda Melihat Iklan

Hal itu bisa dilihat pada episode pertama Yuru Camp musim kedua. Saat Rin akan berkemah, ada kesalahan yang dia lakukan. Meskipun mengalami berbagai kendala, Rin tetap berhasil kemah. Bagian itu dicatat oleh Rin agar jangan sampai kejadian sama terulang kembali.

Perkembangan karakter yang cukup pesat

Pada musim pertama, kita sudah tahu bahwa sang tokoh utama, Nadeshiko merupakan pemula dalam berkemah. Di antara anggota Klub Aktivitas Luar Ruangan, hanya Rin yang paling berpengalaman.

Namun, pada musim kedua perkembangan karakter Nadeshiko begitu pesat. Nadeshiko sudah bisa melakukan persiapan sebelum camping, membuat tenda, makanan, dan juga berbagai hal lainnya seputar perkemahan. Pada dasarnya Nadeshiko lebih cocok berkemah secara berkelompok. Akan tetapi, dia memiliki keinginan untuk solo camping.

Yuru Camp musim kedua juga lebih fokus pada anggota Klub Aktivitas Luar Ruangan. Beberapa karakter lainnya pun mendapatkan jatah screentime seperti Chiaki Oogaki, Aoi Inuyama, dan Ena Saitou. Bahkan ada satu episode yang berfokus pada ketiganya di bandingkan Nadeshiko dan Rin. Hal ini tentunya lebih menarik.

Kesimpulan

Yuru Camp merupakan sekian dari serial anime Iyashikei yang perlu Anda tonton. Meskipun Anda tidak terlalu suka karakter moe, namun informasi tentang spot kemah dan berbagai tutorial perkemahan bisa menjadi pertimbangan.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Review Anime Gekidol, Semua Dunia Merupakan Panggung

Published

on

GwiGwi.com – Zaman sekarang rasanya kurang lengkap jika tidak ada anime bertipe idol. Salah satu anime yang memiliki konsep tersebut pada musim dingin 2021 adalah Gekidol. Bisa dikatakan anime ini adalah bagian dari proyek ambisius dari gedung teater Alice in Project. Tentunya menampilkan drama yang merupakan anime itu sendiri.

Nah, mengingat anime idol selama ini memiliki tema yang nyaris serupa, apakah Gekidol bisa menghibur? Kita cari tahu melalui ulasan di bawah ini.

Penokohan

Ok, tanpa basa-basi, anime ini langsung memperkenalkan beberapa karakter yang cukup mencolok. Contohnya seperti direktur Alice in Theater yang bernama Kaoru. Dia selalu mencari bakat muda yang menjanjikan. Kaoru juga memegang beban tersembunyi pada pundaknya yang selalu ditutupi melalui senyum dan juga setengguk alkohol.

Lalu kita masuk ke beberapa tokoh utamanya. Di sini ada Seira, Airi, Aimi, dan Akira. Keempat karakter ini memiliki sifat dan katar belakang yang berbeda-beda. Untuk Seira ini memiliki sifat pemalu, dan bermimpi sebagai aktris. Sayangnya dia memiliki masalah pribadi yang cukup mengganggu.

Lalu ada Airi yang merupakan mantan model gravure. Dia hanya ingin menjadi orang baru dengan mengabdikan dirinya dalam akting. Aimi merupakan pelopor di balik idola akting yang dinobatkan sebagai Gekidol. Hasratnya dalam dunia per-idol-an sangat tinggi. Terakhir adalah Akira yang merupakan anggota tertua tapi selalu kekanakan. Dia mengambil alih sebagai sutradara.

Gabungan seni dan musik

Beberapa lagu yang disematkan pada Gekidol antara lain “Kizuna”, “Dandelion Girl”, dan berbagai lagu pop lainnya. lagu tersebut dinyanyikan oleh seiyuu tokoh utama baik pada OP maupun ED. Bisa dikatakan alunan musik yang dibawakan sangat manis.

Maaf Anda Melihat Iklan

Uno Blaqlo berada dibalik lagu-lagu tersebut. Beliau memang sudah sangat pengalaman dalam menggarap musik di anime idol. Meskipun begitu, tidak banyak tarian penuh seperti pada anime idol kebanyakan. Kalaupun ada tarian kebanyakan memakai CGI dan sayangnya penampilannya cukup kasar.

Baca Juga:  Kreator Attack on Titan dan Fullmetal Alchemist Bahas Manga di Majalah Bessatsu Shonen Edisi Juli

Latar Belakang setiap Tokoh

Mungkin hal yang paling menarik dari anime Gekidol adalah bagaimana latar belakang setiap tokoh dapat berkembang dan mempengaruhi cerita. Pada episode awal kita disuguhkan sisi psikologis dan juga menegangkan. Mungkin penonton akan teringat pada Wake Up, Girls yang desain karakternya hampir mirip.

Pada episode 4 ini mengambil nuansa yang lebih dingin. Perasaan Airi terhadap Seria tampaknya lebih dari sekadar umpan untuk genre Yuri. Namun, para gadis memiliki banyak momen lucu dan cukup konyol sehingga banyak adegan yang tidak sesuai tempatnya.

Tujuan murni Seria untuk menjadi seorang aktris seperti Idolanya yakni Izumi sedikit terguncang. Sebelumnya, rekan Seria bernama Airi segera menjauh dan hal itu memotivasi Seria bergabung dengan Alice in Theater. Kaoru pun selalu bekerja sendirian di belakang layar agar tetap melindungi gadis-gadis tersebut tetap jalan.

Banyak Poin yang Membingungkan

Gekidol sendiri bisa dikatakan memiliki masalah yang sangat kompleks. Akan tetapi, penyelesainnya hanya dengan perkelahian dan juga beberapa pembicaraan saja. Ditambah plotnya yang rumit membuat penonton bingung anime ini mau dibawa ke mana. Hal itu juga yang membuat anime ini agak kurang mendapatkan perhatian pada musim dingin 2021.

Kesimpulan

Gekidol sebenarnya memiliki potensi sangat besar jika saja plot cerita lebih rapi dan jumlah episode diperbanyak. Beberapa hal yang mungkin menarik dari anime ini ya.. musiknya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Film Anime

Review Anime 5-Toubon no Anayome Season 2

Published

on

GwiGwi.com – Musim pertama 5-toubun no hanayome cukup memberikan kita gambaran layaknya civil war. Cerita anime ini adalah seorang gadis kembar lima yang mendapatkan nilai buruk disekolahnya. Agar prestasi akademisnya meningkat, mereka harus mendapatkan pelajaran tambahan oleh guru privat bernama Uesugi Fuutarou.

Siapa sangka kalau ternyata si kembar lima yang terdiri dari Itsuki, Miku, Nino, Yotsuba, dan Ichika ini menaruh hati pada guru privatnya tersebut. Hal inilah yang menjadikan asal-usul Civil War muncul. Lalu untuk musim kedua ini apakah “perang saudara”  ini masih berlanjut? Kita simak ulasannya di bawah ini.

Kesulitan menentukan sifat karakternya

Seperti halnya pada musim pertama, untuk 5-toubun no hanayome musim kedua ini kita kesulitan untuk membedakan nama karakternya. Semua sifat dan kepribadian si kembar lima cenderung sama. Hal itu juga yang membuat Futarou masih belum bisa membedakan satu sama lain setelah 6 bulan berkenalan.

Ditambah lagi kemampuan mereka untuk cosplay semakin membingungkan tokoh utama dan penonton sendiri. Meskipun begitu, pada musim kedua ini Futarou lebih fokus untuk mempelajari sifat dan kebiasaan si kembar lima. Pada musim kedua ini juga menyempurnakan penampilan mereka tentang bagaimana perlakukannya terhadap orang lain.

Sebagai contoh, momen Nino memotong rambutnya menjadi bob pendek adalah tanda adanya pertumbuhan dan juga perkembangannya menjadi dirinya sendiri. Meskipun para kembar lima ini terlihat sama, namun pada musim kedua mulai diperkenalkan seperti apa sifat asli mereka semua. Dengan begitu, penonton pun bisa mengenal lebih jauh meskipun wajah dan penampilannya sama.

Munculnya sosok antagonis

Hal menarik lainnya dari musim kedua 5-toubun no hanayome saat Itsuki menyamar agar bisa mengelabui Futarou. Dengan begitu, dia bisa melewatkan pertemuannya dengan Nino yang asli. Tidak hanya itu saja, saudara lainnya pun melakukan hal sama dengan satu tujuan: tidak ada yang bisa mendekati Futarou.

Maaf Anda Melihat Iklan

Di musim ini juga Ichika terlihat lebih unggul dan mengambil alih ketekunan dari Miku. Sifat jujur Nino, dan juga kebaikan Yotsuba. Inipun belum ditambah fakta tentang Itsuki adalah “Rena”, seorang gadis yang ditemui Futarou di Kyoto enam tahun yang lalu. Dengan perkembangan saudara lainnya pada Futarou, maka Ichika melakukan cara licik dengan merusak peluang saudara-saudaranya.

Baca Juga:  Bisnis Anime Toho Memuncak 12 Miliar Yen di 2020 Di Tengah Penurunan Penjualan Secara Keseluruhan

Peran Ichika tersebut sangat penting di musim kedua ini sebab dia menjadi pemicu konflik internal. Dengan begitu, pengembangan cerita bisa lebih baik. Adanya Ichika ini mengubah anime harem biasa menjadi penuh dengan kejutan untuk standar drama-romance.

Perkembangan Karakter

Peran Ichika memang cukup mengerikan di musim kedua ini. Hal tersebut menambah bumbu drama yang dibutuhkan cerita agar lebih baik. Penonton pun mengetahui misteri gadis yang ditemui Futarou di Kyoto enam tahun lalu. Saudara kembar lima pun akhinya menentukan hubungan antara perasaannya dengan Futarou dan juga sebagai saudara.

Mereka memiliki arc kecilnya sendiri dan semuanya diuji dan dipaksa menghadapi konflik batin. Dengan begitu mereka bisa mengatasinya dengan cara sendiri. Contohnya pada Nino yang jauh lebih keras kepala untuk menghadapi perasaannya pada Futarou. Caranya pun lebih berani dibandingkan anime romantis lainnya.

Miku pun berjuang meskipun posisinya tidak aman. Dia bahkan percaya diri menyatakan perasaannya pada Futarou sebelum akhirnya malah menggodanya. Lalu Itsuki mengatasi pasifnya sedikit demi sedikit. Dia berusaha keras untuk memberi tahu Futarou kalau dia adalah gadis di Kyoto enam tahun lalu. Penonton pun lebih dipermudah dalam mengenal tokoh si kembar lima pada musim ini.

Kesimpulan

Musim kedua 5-toubun no hanayome merupakan sebuah peningkatan yang penonton harapkan. Cukup banyak peningkatan yang diberikan pada musim kedua ini seperti animasi, humor, hingga drama persaingan cinta antar saudara. Bisa dikatakan 5-toubun no hanayome mulai keluar dari anime tipikal harem pada umumnya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x