Connect with us

Smartphone

OnePlus Nord 2 resmi diluncurkan dengan Dimensity 1200 AI, kamera 50MP

Published

on

GwiGwi.com – Setelah banyak bocoran, OnePlus akhirnya meluncurkan penerus untuk smartphone kelas menengah pertamanya – OnePlus Nord 2. Smartphone baru ini hadir sebagai peningkatan teknis besar dari pendahulunya. Prosesornya lebih cepat dan kameranya jauh lebih mumpuni. Meski tampilannya akan terasa sama seperti pendahulunya, perangkat ini juga menghadirkan beberapa penyegaran desain apik yang mendekatkannya dengan seri OnePlus 9. Tanpa basa-basi lagi, mari selami spesifikasi OnePlus Nord 2.

Spesifikasi OnePlus Nord 2

OnePlus Nord 2 mengemas layar Full HD+ Super AMOLED 6,43 inci dengan lubang punch-hole kiri atas untuk kamera depan. Panel ini datar dan membawa lapisan Corning Gorilla Glass 5 di atasnya. Ini memiliki sertifikasi HDR10+ dan menyembunyikan pemindai sidik jari. Di bawah tenda, smartphone ini mengemas MediaTek Dimensity 1200 AI SoC. Perhatikan “AI” pada namanya, ini adalah versi khusus dari chip asli dengan peningkatan untuk pemrosesan pencitraan dan efisiensi energi yang lebih baik. OnePlus dan MediaTek bekerja sama untuk menghadirkan versi chip yang disesuaikan ini.

Dimensity 1200 menghadirkan satu inti ARM Cortex-A78 dengan clock hingga 3GHz, tiga inti ARM Cortex-A78 pada 2,6 GHz, dan empat inti ARM Cortex-A55 pada 2,0 GHz. Ini dibantu oleh GPU Mali-G78 MC9. Paket ini membuat OnePlus Nord 2 jauh lebih cepat dari pendahulunya. Untuk alasan itu, OnePlus menyebutnya “raja seri OnePlus Nord”. Perangkat ini menawarkan hingga 12 GB RAM dan 256 GB Penyimpanan Internal.

Kamera 50MP dengan OIS dan DOL-HDR

Dalam hal optik, perangkat ini memiliki kamera utama Sony IMX766 50 MP dengan OIS. Itu juga dilengkapi dengan Digital Overlap HDR (DOL-HDR) yang membantu mensintesis data eksposur dari dua gambar menjadi satu bidikan akhir. Kamera kedua adalah modul ultrawide 8 MP sedangkan sensor tersier adalah unit monokrom 2 MP. Untuk selfie dan panggilan video, perangkat ini mengemas kamera depan 32 MP. Kotak kamera membawa dua lubang besar dan yang lebih kecil. Ini membawa desain yang sama dengan seri OnePlus 9.

Baca Juga:  Ponsel Lipat Google disebut Pixel Notepad, harganya sekitar Rp. 20 Juta

OnePlus Nord 2 mengambil daya dari baterai 4.500mAh dengan dukungan untuk dukungan pengisian cepat 65 W. Sebagai kelas menengah, perangkat ini tidak memiliki beberapa teknologi canggih seperti pengisian daya nirkabel. Di bagian depan perangkat lunak, ini membawa OxygenOS 11 berbasis Android 11 langsung dari kotak. Ini akan memenuhi syarat untuk pembaruan OxygenOS 12 dan OxygenOS 13.

Harga dan Ketersediaan

OnePlus Nord 2 hadir dalam tiga opsi. Model dasar hadir dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB dan dibanderol dengan harga INR 27.999 ($376). Varian lainnya memiliki RAM 12 GB dengan penyimpanan internal 256 GB dan dibanderol dengan harga $34.999 (~$470).

Ada juga varian ketiga dengan RAM 8 GB dan Penyimpanan 128 GB dan dibanderol dengan harga INR 29.999 ($402). Ponsel ini hadir dalam tiga jalur warna – Blue Haze, Grey Sierra, dan edisi khusus Green-Wood. Menurut bocoran, ada juga opsi warna keempat yang dijuluki Hot Red. India hanya mendapatkan opsi RAM 8 GB, untuk saat ini, varian lainnya akan mulai dijual di negara itu pada Agustus 2021.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Smartphone

5 Smartphone MediaTek Helio G85 Terbaru 2022

Published

on

Smartphone MediaTek Helio G85

GwiGwi.com – Kalau kamu suka gaming, maka mungkin kamu bisa memilih smartphone yang sudah mengusung MediaTek Helio G85. Prosesor ini mampu mengoptimalkan pengalaman pengguna dalam bermain game dan juga memberikan kenyamanan karena memori yang lebih dinamis, managemen CPU dan GPU yang besar. Ini dia 5 smartphone MediaTek Helio G85 terbaru yang bisa jadi pilihan kamu para gamers!

Realme Narzo 50A

realme narzo 50A - realme (Indonesia)

Untuk entry menengah di kisaran harga 1 hingga 2 jutaan, kamu bisa mengantongi smartphone gaming Realme Narzo 50A. Dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio G85, layarnya juga sudah mendukung kualitas HD+ dan dilengkapi triple kamera dengan resolusi sebesar 50 MP + 2 MP + 2 MP. Keunggulan lain dari Realme Narzo 50A ini adalah sudah dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 6000 mAh dan fast charging 18W. Cukup dengan 1,9 jutaan saja kamu bisa mengantongi Realme Narzo 50A!

Infinix Note 10

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Infinix Note 10

Next, smartphone dengan MediaTek Helio G85 yang kedua adalah Infinix Note 10. Dengan layar LCD Super Fluid berukuran 6.95 inch yang sudah berkualitas FHD+ yang akan membuat pengguna merasa nyaman dengan tampilan grafisnya untuk main game. Dilengkapi dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh dan mendukung fast charging 18W. Kamera tidak kalah karena smartphone ini sudah mengusung triple kamera dengan resolusi 48 MP + 2 MP + 2 MP. Kamu bisa membelinya secara online maupun offline dengan harga mulai dari 1,6 jutaan saja!

Realme C25s

Spesifikasi dan Harga Realme C25s di Indonesia

Smartphone MediaTek Helio G85 terbaru yang selanjutnya masih dari Realme, yaitu untuk tipe Realme C25s. Merupakan salah satu smartphone murah kelas menengah yang sudah didukung juga dengan baterai berkapasitas besar sehingga pengguna akan makin nyaman bermain game. Dilengkapi juga dengan memori internal sebesar 128GB dan RAM sebesar 64 GB. Untuk kamera, Realme C25s ini sudah dilengkapi dengan triple kamera yang memiliki konfigurasi 48 MP + 2 MP + 2 MP dan sudah didukung teknologi AI juga. Cukup mulai 2,25 jutaan kamu bisa memiliki smartphone canggih ini!

Baca Juga:  Realme 9 Pro+ muncul di Geekbench dengan Dimensity 920

Realme Narzo 30A

Spesifikasi Realme Narzo 30A, Ponsel Rp1 Jutaan Cocok Untuk Gaming

Hadir kembali Realme Narzo 30A, smartphone yang sudah didukung MediaTek Helio G85 juga dengan harga yang sangat terjangkau. Memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 6000 mAh dan didukung dengan tekonlogi pengisian daya yang cepat 18W. Dibekali dengan dual kamera yang memiliki resolusi 13 MP + 2 MP, dan kamera depan sebesar 8 MP. Kamu bisa mengantongi Realme Narzo 30A hanya dengan merogoh kocek mulai dari 1,8 jutaan saja!

Redmi Note 9

Jual XIAOMI REDMI NOTE 9 4/64GB GARANSI RESMI 1 TAHUN Indonesia|Shopee Indonesia

Terakhir kamu bisa menjatuhkan pilihanmu di Redmi Note 9, smartphone besutan Xiaomi ini memiliki layar LCD IPS dengan ukuran 6.53 inch dan sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5. Dilengkapi dengan MediaTek Helio G85 yang membuatmu bakal betah main game lama-lama, selain itu kapasitas batrainya sudah 5020 mAh dan mendukung pengisian daya cepat 18W serta memiliki fitur reverse charging 9W. Dilengkapi juga degnan quad kamera dengan resolusi kamera wide utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera macro dan depth yang masing-masinButuhg memiliki resolusi 2 MP. Bisa kamu dapatkan mulai dari 1,9 juta saja!

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

realme Umumkan 9 Pro Series All-in-5G dan Pertama dengan Prosesor MediaTek Dimensity 920 5G Terbaru

Published

on

GwiGwi.com – realme, merek smartphone dengan pertumbuhan tercepat di dunia, melanjutkan momentum pertumbuhan kuatnya di ranah smartphone 5G. Number series, lini produk utama smartphone realme, telah mencapai 40 juta pengiriman pada Q3 2021, salah satu lini produk smartphone tercepat di dunia yang meraih pencapaian ini. realme akan segera merilis realme 9 Pro Series ke pasar global, termasuk lini “Pro+” pertama. Dalam kesempatan ini, realme juga mengumumkan bahwa realme 9 Pro series semuanya sudah mendukung 5G.

realme 9 Pro+ adalah Salah Satu Smartphone Pertama di Dunia dengan Prosesor MediaTek Dimensity 920 5G

realme yang berkomitmen menghadirkan teknologi kelas flagship dan desain berkualitas tinggi kepada anak muda di seluruh dunia, mulai menawarkan smartphone 5G kepada kaum muda di seluruh dunia pada tahun 2020. Kali ini, realme 9 Pro Series selain akan mendukung jaringan 5G juga akan menjadi yang pertama mengadopsi Prosesor MediaTek Dimensity 920 5G.

Baca Juga:  Redmi Note 10 5G Revisi Harga di Tahun Baru

realme, Merek Smartphone Android 5G dengan Pertumbuhan Tercepat

Menurut data yang dirilis oleh Counterpoint Research, realme adalah merek smartphone Android 5G dengan pertumbuhan tercepat secara global di Q3 2021 dengan pertumbuhan signifikan di India, Cina, dan Eropa. realme mampu melampaui pertumbuhan pasar dengan penjualan smartphone 5G yang tumbuh 831% YoY dibandingkan dengan tingkat pertumbuhan global 121%.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

4 Smartphone OPPO RAM 8 GB Terbaik, Budget 3-4 Jutaan

Published

on

Smartphone OPPO RAM 8 GB

GwiGwi.com – Sekarang ini makin banyak pengguna smartphone yang membutuhkan RAM besar. Kapasitas RAM sebesar 8 GB cukup populer karena bisa mencukupi segala aktivitas yang dilakukan di smartphone. Salah satu brand smartphone yang memiliki banyak jenis produk smartphone untuk RAM 8 GB adalah OPPO. Ini dia 5 smartphone OPPO RAM 8 GB terbaik yang bisa jadi referensimu!

OPPO Reno6

Jual Oppo Reno6 5G 8/128 Garansi remi/hp oppo reno6/hp oppo/oppo reno6 5G Indonesia|Shopee Indonesia

Yang pertama ada OPPO series Reno6, merupakan salah satu ponsel dengan RAM 8 GB terbaik yang unggul pada segi baterai, kamera, dan juga desain. Bodinya tipis sehingga dapat membuat pengguna merasa nyaman ketika menggunakan dan membawanya. OPPO Reno6 ini juga dilengkapi dengan fitur Bokeh Flare Point seperti fitur pada kamera DSLR atau mirrorles. Dilengkapi degan quad kamera dan bukaan hingga f/1.7 untuk hasil bokeh pada jepretannya. Daya baterainya pun cukup awet karena sudah dibekali dengan kapasitas 4310 mAh. Kamu bisa mengantonginya dengan harga mulai dari 4 jutaan saja!

OPPO A95

OPPO A95 - Spesifikasi | OPPO Indonesia

Di posisi kedua ada OPPO A95, salah satu seri dari OPPO yang juga didukung dengan RAM sebesar 8 GB. Hadir dalam dua warna unik yaitu Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black. OPPO A95 ini sudah didukung oleh processor Qualcomm Snapdragon 662 dan dilengkapi dengan triple camera di bagian belakang (48 MP + 2 MP + 2MP) dan kamera dengan sebesar 16 MP. Kamu bisa mendapatkan ponsel canggih ini mulai dari 3,3 jutaan saja!

Baca Juga:  Ponsel Lipat Google disebut Pixel Notepad, harganya sekitar Rp. 20 Juta

OPPO A92

Jual OPPO A92 6/128GB Smartphone - HITAM di Seller TOKO HAPE - Kab. Karawang, Jawa Barat | Blibli

Next, untuk kamu yang sedang memburu smartphone OPPO dengan RAM 8 GB mungkin tidak ada salahnya untuk mencoba OPPO seri A92 ini. Ponsel ini cukup populer karena mengusung desain layar berlubang atau Neo Display. Dengan layar seluas 6,5 inch dan FHD+ serta sudah dilindungi dengan Gorila Glass 3. OPPO A92 ini juga sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari di sisi kanan yang ada bersama tombol daya, memiliki daya baterai sebesar 5000 mAh dan dilengkapi dengan prosesor Snpapdragon 665. Kamu bisa membeli smartphone ini mulai dari 3 jutaan saja!

OPPO Reno 5F

OPPO Reno5 F specs | OPPO Indonesia

OPPO Reno 5F merupakan salah satu smartphone yang sudah didukung oleh prosesor MediaTek Helio P95 dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB. Smartphone jenis ini sangat kuat jika kamu jadikan sebagai smartphone untuk multitasking dan main game. Didukung juga dengan layar AMOLED seluas 6,43 inch dan resolusi FHD+. Tak hanya itu ponsel ini juga didukung dengan empat kamera di bagian belakang dengan resolusi utama 48 MP dan kamera depan beresolusi 32 MP. Kamu bisa mendapatkannya mulai dari 3,3 jutaan saja!

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x