Connect with us

PC gaming

Nikmati Dying Light dengan Harga Miring hanya di Steam

Published

on

GwiGwi.com – Steam kembali merilis diskon edisi weekend untuk koleksi games mereka. Game zombie Dying Light kali ini mendapat kesempatan untuk berada di jajaran game diskon akhir pekan kali ini. Diskon 25% diberikan sampai tanggal 25 Mei pekan depan.

Dying Light merupakan game survival aksi yang disajikan dalam mode sudut pandang orang pertama. Game Open World ini memiliki setting dunia yang luas dan berbahaya. Pada siang hari, Gwiple akan menjelajah lingkungan perkotaan hancur oleh epidemi misterius, mengais-ngais persediaan dan membuat senjata untuk membantu Gwiple mengalahkan segerombolan musuh yang lapar akibat wabah virus. Sedangkan pada malam hari, pemburu akan menjadi mangsa akibat terinfeksi dalam kekuatan dan agresi – Ada juga musuh lebih mematikan adalah nocturnal, predator yang meninggalkan sarang mereka untuk mencari makan. Gwiple perlu memanfaatkan semua kemampuan dan sarana yang tersedia untuk bertahan hidup sampai pagi datang.

Dying Light sendiri mendapat respon positif dari pengguna Steam. Saat ini Dying Light sendiri telah mendapat berbagai penghargaan. Penasaran seperti apa? Langsung saja mencicipinya selagi diskon.

Advertisement

Gaming

Review Game Persona 3 Reload – Warnai Kembali Masa Lalumu!

Published

on

Review Persona 3 Reload, Warnai Kembali Masa Lalumu!

www.gwigwi.com – Kembali lagi dengan Review Game Terbaru, kali ini Gwimin membawakan Review Game Persona 3 Reload sebuah game banyak ditunggu oleh para pecinta seri persona. Persona 3 Reload merupakan rilisan terbaru dari Atlus dan Sega yang akan dirilis pada tanggal 2 Januari 2024 untuk platform Playstation 4, Playstation 5, Xbox Series S & X, Xbox One, Xbox Gamepass dan juga Steam. Untuk sekarang belum ada berita apakah Atlus dan Sega akan merilis versi Nintendo Switch, jadi untuk para pemilik Nintendo Switch, jangan berkecil hati dulu ya.

Sedikit Sejarah

Persona 3 Reload sendiri bukanlah sebuah seri baru melainkan sebuah Remake dari Persona 3. Seri ini pertama dirilis untuk konsol Playstation 2 pada tahun 2006 di Jepang dan versi Inggris pada tahun 2007. Atlus kemudian merilis ulang seri ini dibawah nama Persona 3: FES pada tahun 2007 dan Persona 3: Portable pada tahun 2009. Versi Portable pun kemudian dirilis kembali untuk platform Windows melalui Steam dan Xbox, Playstation 4, dan juga Nintendo Switch pada tahun 2023 lalu.

Disclaimer: Seluruh gambar yang digunakan diambil dari versi Windows dan mungkin berbeda dari versi platform lainnya. 

header1

Cerita Persona 3 Reload: Sama atau Berbeda?

Dalam Persona 3 Reload, seperti seri Persona lainnya, kita bermain sebagai murid SMA yang terlibat dalam kejadian supernatural dan bersama dengan rekan lainnya, bertugas untuk membasmi para Shadow yang muncul. Seperti versi Persona 3 sebelumnya, garis besar cerita Persona 3 Reload tidak berubah. Namun bagi kalian yang mengenal seri Persona melalui Persona 5, Alur cerita Persona 3 Reload tidak akan kalah seru dan menegangkan.

Gwimin sendiri belum menamatkan game ini, namun Gwimin bisa katakan Persona 3 Reload memiliki atmosfer yang jauh berbeda dari Persona 5 dan 4. Dengan adanya Dark Hour sebagai dunia lain dimana para karakter bertarung, pemain dibuat untuk merasakan atmosfer yang menyeramkan dan merasakan kalau ada sesuatu yang salah di dunia tersebut. Secara keseluruhan, jika kalian menginginkan game RPG dengan alur cerita yang menyenangkan namun juga menegangkan dan menyeramkan, Persona 3 Reload sangat disarankan untuk dicoba.

Gameplay

Persona 3 Reload pada akarnya adalah sebuah Dungeon Crawling RPG, namun juga sebagai game Simulasi. Jika gwiples sekalian sedang tidak membasmi para Shadow, kalian akan menghabiskan waktu dengan pergi ke sekolah dan melakukan aktivitas lain layaknya seorang murid SMA. Seperti seri Persona sebelumnya, kalian akan diberikan beragam aktivitas yang bisa dilakukan untuk membantu meningkatkan kesuksesan kalian membasmi para Shadow. Ada beragam aktivitas juga yang dapat dilakukan oleh kalian agar bisa semakin dekat dengan para rekan-rekan kalian, seperti pergi untuk makan ramen ataupun bekerja paruh waktu dan tentunya belajar layaknya seorang murid SMA. gwimin sendiri bisa habis berjam-jam ketika melakukan kegiatan kegiatan ini dikarenakan setiap hari nya, aktivitas yang bisa dilakukan terbatas jadi para Gamers harus berhati-hati dalam memilih aktivitas yang ingin dilakukan.

p3rafternoon4
p3rafternoon3
p3rafternoon2
p3rafternoon1

Lalu bagaimana dengan sisi Dungeon Crawling nya? Seperti Persona 3 yang dahulu, kalian akan pergi ke Tartarus untuk melawan para Shadow dengan kekuatan Persona kalian.

Sistem pertarungan Persona 3: Reload tetap menggunakan sistem Turn-Based dimana musuh dan player saling bergantian untuk menyerang.

tartarus1
tartarus2
tartarus3

Penampilan alur pertarungan yang ditampilkan melalui Unreal Engine yang digunakan Persona 3 Reload sangatlah halus seperti seri Persona 5 sebelumnya namun ketika harus menilai maka gwimin memberi nilai lebih pada Persona 5 jika membandingkan gerakan serangan yang dilakukan para karakternya.

endresult2

endresult1

Persona yang dimiliki para karakter kalian adalah bagian terpenting dari game ini dikarenakan inilah sumber kekuatan kalian. Selain bertarung dengan Shadow, tugas kalian juga adalah untuk mengumpulkan Persona untuk digabungkan menjadi Persona yang lebih kuat.

Menurut Gwimin, aksi mengumpulkan dan menggabungkan Persona inilah yang juga merupakan salah satu poin menarik seri Persona.

fuse1
fuse2

Penggemar lama dan juga baru pastinya tidak akan kecewa dengan sisi Dungeon Crawling gim ini. Selain atmosfer nya yang unik dan juga sangatlah cocok dengan alur cerita nya, petualangan dalam Tartarus tidak kalah seru nya dengan kegiatan yang bisa kalian lakukan sehari-hari.

Musik

Musik yang dimainkan sepanjang waktu kalian bermain Persona 3 Reload bisa terbilang sangatlah cocok dengan atmosfer dan tema yang dipresentasikan. Lagu yang dimainkan merupakan rendisi terbaru dari lagu yang dimainkan di seri Persona 3 sebelumnya.

Dimana rendisi sebelumnya, lagu yang dimainkan dibawakan oleh Rapper Lotus Juice dan penyanyi Yumi Kawamura, kali ini vokal utama dibawakan oleh Azumi Takahashi yang menggantikan Yumi Kawamura.

Vokal yang dibawakan oleh Azumi Takahashi lebih lembut jika dibandingkan dengan vokal milik Yumi. Bukan berarti rendisi sebelumnya tidaklah bagus, Gia pun merasa rendisi yang dibawakan oleh Azumi cocok untuk seluruh lagu diluar pertarungan, namun untuk musik yang dimainkan saat kita melawan Shadow lebih cocok dengan vokal milik Yumi yang lebih nyaring dan upbeat.

Performa sang Rapper Lotus Juice yang sudah membawakan bagian Rap dari seri Persona 3 pertama hinggal Reload pun tetaplah sangat bagus. Gia dengan percaya diri bisa berkata ketika para Gamers sekalian mendengar seluruh rendisi terbaru lagu Persona 3, kalian tidak akan kecewa!

Persona 3 Reload vs Persona 3 Portable

“Kalau saya baru selesai memainkan Persona 3: Portable, Apakah masih perlu untuk memainkan Persona 3 Reload?”

Mungkin ini dilema yang kalian rasakan ketika sedang memikirkan untuk mencoba game ini. Dari segi cerita, kedua gim tersebut memiliki alur cerita yang sama dan juga rasa bermain yang sangatlah mirip.

Gwimin sendiri merekomendasikan untuk tetap mencoba Persona 3 Reload namun Gamers bisa memberi jeda terlebih dahulu agar tidak merasa lelah dan bosan dikarenakan seri Persona terkenal dengan waktu bermain yang cukup lama.

Kesimpulan

Persona 3 Reload adalah sebuah remake yang tidak mengecewakan baik secara penampilan, grafis, maupun Gameplay. Cerita yang ditawarkan dan pengalaman yang diberikan tidak akan membuat para pemain cepat bosan dan selalu memberikan perasaan bahwa pemain selalu terlibat dalam segala hal yang terjadi. Penggemar lama dan baru pun pasti akan menemukan sesuatu yang dicintai dari game ini. Terutama bagi kalian penggemar game Simulation ataupun sistem pertarungan Turn-Based game ini sangat cocok untuk kalian dari Gwimin sendiri 9/10 adalah nilai yang cocok

Kalian akan bisa terjun ke dunia Persona 3 Reload pada tanggal 2 Februari 2024 di Platform Playstation 4, Playstation 5, Xbox Series S, Xbox Series X, Xbox One dan juga PC.

Continue Reading

Gaming

Review Game Granblue Fantasy Re:Link – Mengungkap Misteri Skydom Zegagrande

Published

on

By

Review Game Granblue Fantasy Re:link – Mengungkap Misteri Skydom Zegagrande

www.gwigwi.com – Kembali lagi dengan Review Game Terbaru dimana kali ini gwimin akan memberikan Review Game Granblue Fantasy Re:Link. Granblue Fantasy Re:Link merupakan salah satu game yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar game JRPG Granblue Fantasy. Game ini pertama kali di umumkan pada tahun 2015, dan setelah penantian kurang lebih 9 tahun akhirnya game ini rilis di berbagai macam platform dari Playsstation 4 , Steam, dan Playstation 5. Granblue Fantasy Re:Link merupakan game dengan genre Action RPG. Disini kita bermain sebagai karakter-karakter yang kita kenal dari universe Granblue Fantasy sendiri seperti Gran/Djeeta, Rachkam, Io, serta kru Grancypher lainnya.

Tidak hanya itu Plot yang diberikan Granblue Fantasy Re:Link sendiri juga sangat ramah untuk pendatang baru, sehingga para penggemar RPG games yang belum pernah mengikuti series Granblue Fantasy tetap dapat menikmatinya. Plot yang diberikan dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat Fresh bahkan bagi pemain yang sudah memainkan web based game Granblue Fantasy sendiri.

 

Journey Begins…

Granblue Fantasy Re:Link menawarkan player untuk bertualang dengan kru Grancypher untuk mengungkap misteri Skydom Zegagrande. Disini kita dapat membawa 4 karakter dalam 1 party dan setiap karakter memiliki skillset yang unik dan element yang berbeda-beda. Dari dual blader hingga magician kalian para player lah yang akan menentukan formasi tim dan strategi yang akan digunakan untuk mengalahkan musuh didalam game ini. Disinilah kekreatifan player diuji dimana player harus membuat komposisi yang tepat untuk melewati berbagai rintangan.

Setiap karakter memiliki senjata unik mereka masing-masing yang dapat player upgrade menjadi lebih kuat dan memudahkan player dalam menjalankan misi. Setiap karakter memiliki 4 slot skill unik yang dapat di setting tergantung kebutuhan player.

Setiap karakter memiliki 2 skill tree yaitu Offense dan Defense. Dengan system skill tree ini player akan merasakan bahwa peran karakter didalam game ini berbeda-beda, mungkin lebih fokus heal, atau mungkin lebih fokus untuk menyerang. Sistem ini membuat satu karakter bisa tukar menukar peran satu sama lain, dan membuat strategi yang lebih variatif.

Senjata setiap karakter memiliki karateristik yang unik yang dapat kita upgrade atau kita tempa, dan mungkin bagi para pemain MOBAGE Granblue Fantasy sendiri juga pasti akan suka karena kita dapat melihat senjata yang ada didalam gamenya menjadi HD!

Tidak hanya itu, salah satu detail kecil yang menurut Gwimin suka adalah bahwa animasi senjata karakter tersebut akan ikut terganti, jadi kita tidak akan melihat senjata yang sama berkali-kali melainkan senjata yang karakter tersebut gunakan. Seperti yang kita lihat setiap senjata memiliki sigil untuk kita unlock agar senjata karakter tersebut akan semakin kuat. Mungkin bisa dibilang sigil ini merupakan skill Auxilary dari senjata tersebut.

Hunt, Loot and Trade

Granblue Fantasy Re:Link menawarkan sistem Dungeon Crawler dimana player memilih misi -misi yang unik. Dimulai dari melawan goblin hingga naga raksasa. Semakin sulit misi semakin besar juga hadiah yang diberikan oleh misi tersebut. Tentu saja menempa senjata memerlukan material, dimana material tersebut dapat kita dapatkan dari misi. Tidak hanya itu material yang berlebih tidak akan nganggur sia-sia karena kita dapat tukarkan menjadi material lain. Dan semua itu kita harus berterima kasih dengan pedagang kesayangan kita Sierokarte.

Tidak ketinggalan merekrut karakter di game ini juga termasuk unik. Player harus mengumpulan semacam Siero Pick Ticket yang bisa player dapatkan dengan menjalankan story dan juga misi dari Quest Board.

HERE COME THE FATE EPISODE

Fate Episode merupakan salah satu fitur dari game ini untuk menambah status karakter dan membuka slot sigil dari karakter tersebut. Fate episode akan terbuka seiring berjalannya game. Fate episode sendiri bertujuan untuk membuat player mengenal lebih dalam karakter-karakter dari game Granblue Fantasy Re:Link. Fate episode ini juga berbentuk seperti Light Novel, dan semuanya full voice, membuat gwimin cukup takjub, sekali lagi karena fate episode ini full voiced, WOW.

UNITE AND FIGHT

Granblue Fantasy Re:Link juga menawarkan system CO-OP dimana kita dapat mengambil misi yang dapat kita mainkan bersama dengan Skyfarer lain dari penjuru dunia dengan menggunakan Lobby System. Kalian dapat menjalakan misi bersama-sama dengan menggunakan karakter yang kalian suka, sehingga untuk musuh musuh yang sulit bisa diselesaikan dengan bantuan teman atau sekedar bermain bersama teman.

Dari semua itu tentunya ada beberpa bagian-bagian yang harus diperbaiki oleh pihak developer. Salah satunya adalah optimalisasi, beberapa kali terjadi crash ketika cut-scene dan semoga mereka dapat memperbaikinya di day one patch ya. Selain itu beberapa stage terasa kosong dimana monster hanya spawn didaerah tertentu, berbanding dengan ukuran map yang cukup besar membuat player terkadang hanya berjalan di lapangan kosong. Terakhir yang sangat disayangkan adalah puzzle didalam dungeon hanya ada satu tipe, yaitu mengumpulkan kristal. Gwimin berharap mereka akan menambahkan variasi jenis puzzle di setiap dungeon agar map tidak terasa kosong di update yang akan datang.

So Gwiples bagi kalian penggemar game action RPG baik pemula maupun sefuh Granblue Fantasy, game ini sangat cocok untuk kalian dari Gwimin sendiri 9/10 adalah nilai yang pas untuk game ini.

Game Granblue Fantasy Re:Link akan hadir pada konsol dan juga steam pada tanggal 1 Febuari 2024. Bersiaplah para skyfarer, mari kita jelajahi misteri di Skydom baru ini!

Continue Reading

Gaming

Review Game Like a Dragon: Infinite Wealth – Lembaran Baru Petualangan Kasuga

Published

on

By

Review Game Like A Dragon: Infinite Wealth – Keindahan Dalam Keanehan

www.gwigwi.com – GwLike a Dragon: Infinite Wealth adalah game ke 8 dari seri utama Yakuza, melanjutkan cerita dari game sebelumnya, Yakuza: Like A Dragon. Game ini membawa kita ke perjalanan Ichiban Kasuga & Kazuma Kiryu ke daerah baru, Isezaki Ijincho, Yokohama dan Honolulu – Hawaii. Kita akan dimanjakan dengan cerita penuh drama dan plot twist, tentunya dengan bumbu komedi absurd khas game Yakuza dipadukan dengan dengan visual yang eye-catching, memberikan pengalaman memainkan game yang imersif.

Review Game Like A Dragon: Infinite Wealth – Keindahan Dalam Keanehan

Review Game Like A Dragon: Infinite Wealth – Keindahan Dalam Keanehan

Apa saja yang baru di Yakuza: Infinite wealth? Salah satunya adalah combat system. Masih menggunakan turn-based rpg-style yang sama dengan game pendahulunya namun mendapatkan revamp, seperti positioning dimana kita bisa mengatur posisi karakter sedemikian rupa untuk menyerang agar mendapatkan efek bonus seperti back attack (meningkatkan damage), knockback (membuat musuh terlempar) atau combo attack dengan karakter lain yang ada di party-mu. Memberikan rasa yang baru dalam dunia Like a Dragon dimana masih mempertahankan sistem menyerang bergantian namun memiliki “kebebasan” dalam bergerak. Sistem job juga kembali hadir dengan beberapa job baru seperti Cowboy & Hula Dancer sehingga kalian bisa meracik party yang sesuai dengan keinginan kalian. Yang paling unik adalah job khusus milik Kiryu, Dragon of Dojima yang memiliki 3 mode: Yakuza, Rush, & Beast. Tiap mode memiliki senjata, skill set dan area pergerakan yang berbeda yang bisa kalian manfaatkan sesuai situasi. Tapi hal yang paling keren dari Kiryu adalah serangan spesialnya, Dragon’s Resurgence, yang memungkinkan Kiryu menyerang musuh secara real-time ala game Yakuza sebelumnya.

Review Game Like A Dragon: Infinite Wealth – Keindahan Dalam Keanehan

Review Game Like A Dragon: Infinite Wealth – Keindahan Dalam Keanehan

Dalam pertarungan nya sendiri bagi kalian yang menyukai pertarungan bebas genre action-adventure seperti seri yakuza sebelumnya dapat sedikit terobati dengan system battle yang baru ini, walaupun tidak sebebas dulu tapi penggunaan lingkungan sekitar seperti tong sampah sebagai senjata bahkan damage besar untuk menjedotkan kepala lawan ketembok memberikan sensasi tersendiri dalam bermain Infinite Wealth. Dipadukan dengan genre RPG seperti buff-debuff, efek senjata dan skill terhadap weakness dan immune membuat kalian harus berpikir 2x dalam menghadapi musuh musuh terutama yang memiliki level diatas kalian

Review Game Like A Dragon: Infinite Wealth – Keindahan Dalam Keanehan

Review Game Like A Dragon: Infinite Wealth – Keindahan Dalam Keanehan

Untuk eksplorasi sendiri, kali Infinite Wealth menawarkan map terbesar dari semua game Yakuza yang pernah ada. Kita akan dibawa menjelajahi tiga area berbeda: Isezaki Ijincho, Yokohama dan Honolulu – Hawaii. Tim developer RGG sendiri melakukan kunjungan ke Hawaii demi menampilkan gambaran Hawaii yang akurat dalam game. Masih menggunakan Dragon Engine seperti game pendahulunya, kita akan disuguhi visual yang eye-catching & vibrant sepanjang game. Untuk menjelejahi map yang ada, kita bisa menaiki Segway atau melakukannya ala RPG klasik dengan berlari, beberapa area bahkan mengharuskan kita berenang (ya, sekarang kita bisa berenang) untuk mencapainya. Kita juga bisa melakukan fast travel ke titik – titik tertentu di map via taksi. Selama menjelajahi map, kita bisa mencari harta karun atau menyelesaikan side – quest (yang biasanya absurd atau wholesome, no in between), bahkan menaikkan bond/relationship dengan party member kita yang lain.

Review Game Like A Dragon: Infinite Wealth – Keindahan Dalam Keanehan

Review Game Like A Dragon: Infinite Wealth – Keindahan Dalam Keanehan

Segway sendiri menjadi opsi yang sangat menyenangkan bagi gwimin. Rasa diisaat kita ingin melaju dengan cepat tetapi tidak ingin fast travel sehingga melewatkan hal hal indah dijalan, unik nya segway ini sendiri diberikan opsi untuk merubah baik dari warna maupun efek roda saat berjalan seakan memberi tahu bahwa dev memperhatikan hal hal kecil seperti itu. Ditambah lagi dengan dev yang mengikuti perkembangan jaman dengan memasukan karakter Vtuber bahkan seperti yang kita Kson turut hadir dalam game ini.

Review Game Like A Dragon: Infinite Wealth – Keindahan Dalam Keanehan

Review Game Like A Dragon: Infinite Wealth – Keindahan Dalam Keanehan

Sementara itu untuk aspek mini-game, beberapa minigame yang menjadi ciri khas game Yakuza sebelumnya seperti karaoke atau game arcade klasik kembali hadir. Minigame dari seri sebelumnya seperti Sujimon juga kembali dan mendapat revamp. Infinite Wealth juga menghadirkan beberapa minigame baru, namun yang paling menarik adalah Dondoko Island, Crazy Eat dan Miss Match. Dondoko Island sendiri adalah minigame yang bisa dibilang parodi dari Animal Crossing, dimana kalian akan mengelola satu pulau pribadi dengan keadaan mengenaskan dan membangunnya menjadi resort wisata bintang lima. Kalian juga bisa menjelejahi pulau ini sambil memancing, mengumpulkan resources dan mengatur bangunan yang akan menjadi atraksi wisata nantinya. Minigame yang menarik lainnya adalah Crazy Eats, di mana kita akan berperan sebagai pengantar makanan. Minigame dengan model time-attack ala game crazy taxy ini menawarkan aksi fast-paced nan absurd yang sangat over the top namun tetap enjoyable. Minigame ke tiga yang cukup menarik adalah Miss Match. Minigame ini merupakan simulasi dating app dimana kalian akan berinteraksi dengan kandidat pasangan, menggombali dan merespon pesan mereka sampai kalian bisa bertemu & berkencan, mengingatkan kita dengan minigame hostess club di game – game sebelumnya.

Review Game Like A Dragon: Infinite Wealth – Keindahan Dalam Keanehan

Review Game Like A Dragon: Infinite Wealth – Keindahan Dalam Keanehan

Meski banyak fitur menarik dan gameplay yang fun, bukan berarti Infinite Wealth tidak memiliki sisi minus, walaupun Like a Dragon: Infinite Wealth dapat dinikmati oleh pemain baru, namun dari konteks cerita akan terasa kurang jika kita tidak memainkan game – game Yakuza sebelumnya. Game ini juga terasa agak grindy meski tidak separah Like A Dragon dan untungnya lonjakan difficulty yang ada di Like A Dragon sudah disesuaikan di game ini jadi kita tidak tiba – tiba berhadapan dengan progression wall. Sebagai penggemar seri Yakuza, keputusan menghadirkan Kiryu kembali sebagai protagonis, meski bukan menjadi protagonis utama, terasa agak dipaksakan, karena menurut kami pribadi ending Kiryu di game Yakuza 6 sudah sangat bagus dan tidak perlu diusik kembali. Namun begitu, dengan beberapa kekurangannya, Infinite Wealth tetaplah satu game RPG yang unik dan layak kalian mainkan jika kalian tertarik dengan cerita yang tidak biasa dan dewasa, side quest dan minigame over the top nan absurd dan sistem turn-based yang tidak akan kalian temukan di game RPG lainnya.

Review Game Like A Dragon: Infinite Wealth – Keindahan Dalam Keanehan

Review Game Like A Dragon: Infinite Wealth – Keindahan Dalam Keanehan

Bagi yang telah melakukan pre-order kalian sudah bisa memainkan game Like a Dragon: Infinite Wealth per tanggal 26 Januari 2024, dan bagi yang belum kalian memiliki kesempatan untuk mengikuti Give Away Steam Code Like a Dragon: Infinite Wealth di tiktok gwigwi loh! Jangan sampai ketinggalan ya gwiples!

@gwigwicom

♬ original sound – GwiGwi – GwiGwi

 

 

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending