Connect with us

Event

Nakama “Machi”, festival kebudayaan hingga kuliner asal Jepang terbesar pertama di Indonesia

Published

on

GwiGwi.com – Jepang mempunyai kebudayaan yang unik sehingga membuat negara bunga sakura itu banyak dikenal masyarakat dunia, salah satunya Indonesia.

Advertisements

Di tahun 2017 ini Nakama Festival mengusung tema “Machi” yang diangkat dari bahasa Jepang itu sendiri yang artinya adalah “kota” sebagai tema pertama, karena kami ingin menampilkan konsep ambience sebuah kota dimana kota tersebut terdiri dari kegiatan komunitas, entertainment, edukasi, kuliner, dan transaksi  yang bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Nakama “Machi” Festival akan menampilkan para pengisi acara baik lokal ataupun asal Jepang yang sudah dikenal baik khususnya di kalangan para pecinta seni musik, dan kebudayaan Jepang serta akan ada beberapa kompetisi seperti kompetisi cosplay (untuk pendaftaran peserta kompetisi ,dapat mengunjungi website official di www.nakamafestival.com), presentasi menggunakan bahasa Jepang, dan Facebook Story mengenai Nakama “Machi”.

Nakama “Machi” Festival juga akan menghadirkan host – host ternama seperti Aelke Mariska, Mr. Willz dan Dimas Akira dari Trax FM Radio, Jeanice Ang, dan Tsuyoshi Inoue. Guest star yang akan hadir dan turut memeriahkan keseruan dari Nakama “Machi” Festival ini adalah Enka Girls, Hiroaki Kato, Honeybeat, Tokyolite, The Three, Shojo Complex, Thousand Sunny dan WYVERN.

Nakama “Machi” Festival juga mengajak beberapa komunitas seperti  U-maku Eisha, Feekaji Band, Jakarta Taiko Club, Mochi Tsuki serta komunitas lainnya untuk memamerkan hasil karya dan kegiatan mereka sambil menghibur para pengunjung. Disamping itu, akan ada permainan – permainan berhadiah asal Jepang seperti Kingyo Sukai, Ninja Big Dart, Daruma Otoshi, Bottle Bowling, dan Kan Tsumi yang pastinya akan membuat pengunjung semakin ingin mencoba peruntungan mereka.

Namun tidak ada yang lebih membuat heboh pecinta Jejepangan setelah Nakama merilis info bahwa Do AS Infinity akan dipastikan tampil di pagelaran perdana ini. Perlu diingat bahwa penampilan Do As Infinity ini merupakan penampilan perdana di Indonesia. Setelah sekian lama akrab menemani pecinta anime lewat lagu Fukaimori yang menjadi soundtrack anime Inuyasha, kini duo Van Tomiko dan Ryo Owatari bisa bertemu sapa dengan orang-orang yang tumbuh bersama dengan mereka melalui soundtrack tersbut. Terlebih, Do As Infinity akan merilis single baru pada 27 September yang diberi judul To Know You. Sehingga bukan tidak mungkin fans di Indonesia bisa mendengar secara langsung lagu terbaru tersebut secara live.

Baca Juga:  Aniplex Inc. menggelar Aniplex Online Fest pada 4-5 Juli

Festival ini akan diadakan selama dua hari dari tanggal 2 – 3 September 2017 di Ecopark Ancol Jakarta. Pengunjung juga bisa menikmati fasilitas – fasilitas gratis yang sudah disediakan seperti Wifi Hotspot,  ATM, Tenda untuk beristirahat, wahana permainan, toilet dan lainnya.

Harga tiket yang dijual di Nakama “Machi” Festival  ;

No Type Price Benefit
1 Single Rp 165.000,- 200 pembeli pertama dapat voucher tenant Rp 50.000,-
50 Pembeli pertama akan mendapatkan free Lantern of Spirit
2 Single 2 Day Pass Rp 300.000,- 20 pembeli pertama akan mendapatkan tenda camping (max. diisi 3 orang)
3 Buy 3 Get 1 Free Rp 450.000,-
4 Buy 3 Get 1 Free 2 Day Pass Rp 900.000,- 50 pembeli pertama akan mendapatkan tenda camping (max. diisi 3 orang) + Free Wifi & Activity until 3.00 am

 

Note :

  1. Pembelian dilakukan di website Raja Karcis, Website Nakama, dan Indomaret’
  2. Jika melakukan transaksi di Indomaret, wajib mengisi kolom email yang akan dibantu oleh petugas Indomaret
  3. Pembeli akan diberikan email konfirmasi pemesanan dalam bentuk e-voucher selambat-lambatnya 2×24 jam
  4. Voucher ditukarkan dengan tiket asli pada hari H acara
  5. Kupon benefit akan disertakan bersama dengan e-voucher.

Event

Aniplex Inc. menggelar Aniplex Online Fest pada 4-5 Juli

Published

on

GwiGwi.com – Aniplex of America mengumumkan pada hari Kamis Aniplex Inc. akan menyelenggarakan bahasa Inggris “Aniplex Acara Online Fest “pada 4-5 Juli. Acara ini akan gratis untuk dihadiri dan akan ditayangkan Youtube.

Advertisements

Versi Cina dari festival virtual ini akan mengalir di bilibili.

Sally Amaki, anggota grup idola Jepang 22/7 (Nanabun no Nijūni), akan menjadi pembawa acara (MC) versi bahasa Inggris dari “Aniplex Fest Online.” Festival ini akan menandai debut Amaki sebagai pembawa acara di sebuah acara.

Situs webAniplex Fest Online ” menjelaskan acara:

Festival ini akan menampilkan beragam konten online termasuk acara bincang-bincang dengan staf dan pemeran dari anime populer, penampilan khusus dan pertunjukan langsung masa lalu dari artis musik, dan cerita di balik layar dari industri anime!

Acara ini akan menampilkan panel yang terdiri dari staf dan anggota pemeran dari banyak Pertunjukan dan permainan Aniplex. Tamu musik akan membuat penampilan khusus, dengan acara yang menyiarkan banyak pertunjukan live sebelumnya. Para artis dan band yang dipastikan akan berpartisipasi dalam acara tersebut adalah 22/7 (Nanabun no Nijūni), ASCA, ClariS, Eir Aoi, halca, Mashiro Ayano, ReoNa, TrySail, dan LiSA.

Funimation pada tanggal 4 Mei mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan konvensi anime virtual bernama the Funimation Con 2020 pada 3-4 Juli. Perusahaan menggambarkan acara tersebut sebagai “Aliran dua hari dari cosplay rapat, panel industri, sesi tanya jawab, dan banyak lagi. ”

Baca Juga:  Konser Animelo Summer Live 2020 Ditunda Karena COVID-19

Anime Expo 2020, setelah pembatalannya pada bulan April, mengumumkan bahwa “Anime Expo Lite” akan berlangsung pada 3-4 Juli. Pada tanggal 27 Mei, staf acara mengungkapkan acara tersebut sebagai live streaming virtual.

Sumber: ANN

Continue Reading

Event

Konser Animelo Summer Live 2020 Ditunda Karena COVID-19

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk konser “Animelo Summer Live 2020 -Colors-” mengumumkan pada hari Kamis bahwa konser telah ditunda.

Advertisements

Komite eksekutif konser, Dwango, dan Nippon Cultural Broadcasting menjelaskan bahwa mereka memprioritaskan kesehatan dan keselamatan peserta, pemain, dan orang-orang yang terlibat dalam konser, mengingat situasi yang tidak terduga dari penyakit virus coronavirus baru (COVID-19) di Jepang. Mereka juga mengutip pedoman untuk acara yang digariskan pemerintah bersama dengan pencabutan keadaan darurat COVID-19 pada hari Selasa.

Acara tahunan ke-16 akan berlangsung dari 28 Agustus hingga 30 Agustus di Saitama Super Arena sebelum penundaan. Penyelenggara mencatat bahwa acara tersebut adalah festival lagu anime terbesar di Jepang dengan 147 artis dalam 60 pertunjukan musik, seperti Eir Aoi, Sukima Switch, angela, GRANRODEO, dan Hiroko Moriguchi, tahun ini. Mereka menambahkan bahwa akan sulit bagi lebih dari 80.000 peserta untuk menghindari “tiga C” (ruang tertutup, tempat ramai, pengaturan kontak dekat) terkait dengan penyebaran COVID-19.

Baca Juga:  PK Entertainment Mempersembahkan Indonesia Online Fest 2020 Festival Daring Terbesar Di Indonesia 15-17 Mei 2020

Panitia masih akan mengumumkan pemenang undian tiket muka niconico pada hari Jumat pukul 12:00, tetapi mereka membatalkan penjualan tiket lebih lanjut untuk saat ini.

Penyelenggara bertujuan untuk menjadwal ulang konser dari 27 Agustus hingga 29 Agustus 2021, dan bekerja untuk mengamankan tempat di prefektur Saitama. Konser yang dijadwalkan ulang yang diusulkan akan membawa tema “Warna” dan “Nante Colorful na Sekai!” lagu tema dari konser 2020 yang tertunda. Panitia berencana mengumumkan bulan depan (atau lambat) bagaimana orang-orang yang sudah membeli tiket (termasuk tiket elektronik) dapat menggunakannya untuk konser yang dijadwalkan ulang tahun depan, atau mengembalikannya.

Sumber: ANN

Continue Reading

Event

Konser Festival Lagu Anime “KING SUPER LIVE 2020” akan diadakan secara online pada 30 Mei

Published

on

GwiGwi.com – Perusahaan rekaman Jepang, King Records, akan menggelar “KING SUPER LIVE” sebuah acara konser festival musik yang didedikasikan untuk lagu-lagu anime sejak tahun 2015. Mengingat situasi saat ini bahwa acara live berskala besar tidak dimungkinkan karena wabah COVID-19, acara tahun ini direncanakan akan diadakan online pada 30 Mei, di bawah judul  “KING SUPER LIVE ONLINE 2020.”

Advertisements

Setlist versi online akan diatur dalam gaya festival, menggunakan cuplikan langsung masa lalu dari para seniman yang telah mewarnai sejarah King Record Anime. Selain itu, cuplikan dari serial anime Uta no Prince-sama dan Senki Zesshou Symphogear akan digunakan. Dengan memposting komentar Anda di Twitter dengan tagar #キンスパ selama streaming, Anda akan memiliki kesempatan untuk memenangkan tanda tangan artis.

Baca Juga:  Konser Animelo Summer Live 2020 Ditunda Karena COVID-19

“KING SUPER LIVE ONLINE 2020”

Tanggal streaming: 19:00, 30 Mei (JST) / 02:00, 30 Mei (PT)

– Tidak ada streaming arsip yang akan tersedia.

Saluran streaming: https://youtu.be/kmTG-c815LQ

Susunan artis (urutan suku kata Jepang):

  • Shouta Aoi
  • angela
  • Sumire Uesaka
  • Yuma Uchida
  • Yui Ogura
  • saji
  • Yoko Takahashi
  • Megumi Hayashibara
  • Yui Horie
  • Souichro Hoshi
  • Nana Mizuki
  • Miss Monocrome
  • Inori Minase
  • Mamoru Miyano
  • Hiroko Moriguchi

 

 

 

Sumber: Crunchyroll

© KING RECORD CO., LTD. SELURUH HAK CIPTA.

 

Continue Reading

Trending