Connect with us

Smartphone

Mi A3 dikonfimasi adalah Mi CC9e versi Global, harga Rp. 3 juta

Published

on

GwiGwi.com – Setelah 2 minggu paska Mi CC9 dan Mi CC9e rilis, kabar penerus Mi A2 semakin banyak beredar.

Sebagai suksesor ponsel Xiaomi dengan sistem operasi Android One, Mi A3 dikabarkan akan rilis bulan Juli. Menurut gizmochina, sumbernya telah mengkonfirmasi bahwa Mi A3 merupakan rebrand ponsel Mi CC9e yang sudah dirilis di China sebelumnya. Konon Mi CC9 juga akan ada versi global dengan nama lain, namun isunya baru bulan September diumumkan.

Menurut informasi lainya, Mi A3 akan tersedia dalam varian 4Gb +64Gb dengan harga sekitar USD199 atau Rp. 3 juta. Jika berita ini benar maka Mi A3 akan dilengkapi Snapdragon 665 dengan formasi triple camera 48Mp dibelakang, layar 6-inch 720p dan kamera depan 32MP. Info ini cukup bertentangan dengan info bocoran dari Ishan.

Xiaomi sendiri telah merilis beberapa cuitan soal Mi A3 di akun resminya. Jadi, Mi A3 tidak akan lama lagi diumumkan secara resmi.

Advertisement

Smartphone

Redmi Note 13 Pro+ 5G Edisi Xiaomi Fan Festival Resmi Meluncur di Indonesia, Wujud Terima Kasih untuk Xiaomi Fans

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Xiaomi Indonesia resmi hadirkan Redmi Note 13 Series varian terbaru, mulai dari Redmi Note 13 Pro+ 5G edisi Xiaomi Fan Festival hingga pilihan varian RAM dan ROM terbaru pada dua model smartphone Redmi Note 13 Series, yaitu Redmi Note 13 dan Redmi Note 13 Pro 5G untuk lengkapi pilihan iconic konsumen Indonesia. 

Xiaomi Fan Festival (XFF), merupakan acara tahunan perayaan antara Xiaomi dan para penggemarnya yang diperingati setiap tanggal 6 April untuk mengekspresikan apresiasi bagi para penggemar Xiaomi. Kini, XFF telah menjangkau lebih dari 40 negara dan wilayah di seluruh dunia. Promosi serta kegiatan eksklusif sebagai apresiasi atas dukungan kepada Xiaomi juga merupakan bagian dari Xiaomi Fan Festival. Pada peringatan ke-14 ini, XFF mengusung tema “Our Iconic Moment” yang mengajak para penggemar untuk dapat mengenang momen-momen yang telah dilalui bersama dan juga menyambut momen baru yang akan datang.

Bersamaan dengan momen XFF tahun ini, Xiaomi juga turut memperkenalkan Redmi Note 13 Pro+ 5G yang merupakan edisi khusus Xiaomi Fan Festival untuk bergabung dengan jajaran smartphone iconic Redmi Note 13 Series. Redmi Note 13 Pro+ 5G kali ini akan menjadi lebih eksklusif karena dibedakan dengan lapisan belakang Mystic Silver yang dihiasi dengan logo XFF. 

“Antusiasme Xiaomi Fans dan masyarakat Indonesia terhadap Redmi Note 13 Series yang diluncurkan pada Februari lalu membuat kami begitu bersemangat untuk menghadirkan lebih banyak varian smartphone untuk memantapkan Redmi Note 13 Series menjadi pilihan di hati penggemarnya,” kata Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Rendy Tonggo. 

Secara desain, smartphone ini dibuat melalui rancangan yang rumit, warna, material dan finishing bagian belakang memiliki dasar film berwarna perak yang dilapisi kaca. Pada bagian atasnya, perangkat ini menampilkan logo yang dibuat dengan cermat menggunakan nanolithography, yang menghasilkan efek bias, membuat logo menjadi hidup dengan permainan cahaya dan bayangan yang memukau. Selain itu, smartphone yang menyasar segmen anak muda ini juga dikemas dengan kotak eksklusif yang hadir dengan emboss dan logo berwarna perak, lengkap dengan wallpaper eksklusif dan berbagai stiker bertema XFF, sehingga pengguna dapat membuat pola logo unik mereka sendiri. 

Smartphone ini tidak hanya merayakan kehebatan teknologi Xiaomi, tetapi juga menawarkan cara nyata bagi para penggemar untuk selalu terhubung dengan Xiaomi dan menjadikan perangkat edisi khusus ini sebagai kenang-kenangan berharga dari XFF 2024. 

Tak hanya itu, untuk varian terbaru dari Redmi Note 13 Series, Xiaomi juga menghadirkan tambahan varian yang menghadirkan pilihan konfigurasi memori dan storage untuk Redmi Note 13 yaitu, varian RAM+ROM 8+128GB yang dibanderol dengan harga Rp2,499 juta dan Redmi Note 13 Pro 5G varian RAM12+ROM512GB yang dibanderol dengan harga Rp4,999 juta

Selain menghadirkan varian baru, Xiaomi juga mengumumkan update Xiaomi HyperOS yang telah tersedia untuk Redmi Note 13 series, “Saat ini smartphone Redmi Note 13 Series juga telah terupdate dengan sistem operasi Xiaomi HyperOS yang menunjukkan komitmen Xiaomi untuk terus mengembangkan sistem personalisasi yang mendalam dan lebih intuitif serta pusat kontrol yang lebih fluid. Xiaomi HyperOS juga menambahkan sejumlah fitur keamanan yang menjamin kenyamanan penggunanya,” kata Rendy

Informasi Kehadiran 

Redmi Note 13 Pro+ 5G XFF edition telah tersedia di pasaran. Sedangkan untuk Redmi Note 13 varian 8+128GB dan Redmi Note 13 Pro 5G varian 12+512GB akan tersedia pada 25 April 2024. Berikut informasi lebih lanjut mengenai harga dan ketersediaan produk:

Tipe  Ketersediaan Harga
Redmi Note 13 Pro+ 5G XFF Edition Online: 

Rp 5.999.000

Mi.com, Xiaomi Official Store 

(Shopee, Tokopedia, BliBli, 

Lazada, Akulaku) 

Offline: 

Xiaomi Store, Xiaomi Shop, 

Erafone, Preferred Partners 

Redmi Note 13 

(8+128GB)

Online: 

Rp 2.499.000

Mi.com, Xiaomi Official Store 

(Shopee, Tokopedia, BliBli, 

Lazada, Akulaku) 

Offline: 

Xiaomi Store, Xiaomi Shop, 

Erafone, Preferred Partners 

Redmi Note 13 Pro 5G (12+512GB) Online: 

Rp 4.999.000

Mi.com, Xiaomi Official Store 

(Shopee, Tokopedia, BliBli, 

Lazada, Akulaku) 

Offline: 

Xiaomi Store, Xiaomi Shop, 

Erafone, Preferred Partners 

 

Untuk informasi tambahan tentang Xiaomi, silakan kunjungi: http://blog.mi.com/en/ atau akun resmi Xiaomi Indonesia di Instagram, Twitter, dan Facebook

Continue Reading

Smartphone

Dukung Anak Muda Kembali Produktif Usai Libur Panjang, realme 12 5G Hadirkan Fitur Lengkap dan Performa Terdepan

Published

on

www.gwigwi.com – Sindrom pasca-liburan menjadi salah satu tantangan tersendiri bagi anak muda untuk dapat kembali produktif saat harus kembali kepada rutinitas harian. Selain suasana liburan yang masih belum hilang, kebiasaan saat liburan yang cenderung lebih santai membuat tidak sedikit anak muda kesulitan untuk langsung kembali ke mode produktif. Untuk membantu anak muda dapat kembali produktif, realme melalui realme 12 5G menjadi solusi dengan menghadirkan rangkaian fitur terbaik dan terlengkap serta performa yang lancar di segmennya.

Melalui teknologi dan fitur terbaik yang dapat dimiliki para anak muda pada segmen ini, kombinasi kamera, performa, hingga fitur yang kaya mampu memberikan pengalaman pengguna terbaik khususnya bagi para pengguna saat harus kembali ke rutinitas harian. realme 12 5G juga menghadirkan inovasi pertama pada smartphone Android di segmennya, yakni Dynamic Button yang menjadi salah satu daya tarik utama untuk kemudahan dan kenyamanan pengoperasian pada smartphone ini.

“Kembali ke rutinitas setelah menghabiskan waktu liburan memang menjadi sebuah tantangan khususnya bagi para anak muda. Oleh sebab itu, realme ingin mengambil bagian untuk mendukung para anak muda kembali ke mode produktif dengan menghadirkan smartphone dengan rangkaian fitur terbaik dan terlengkap serta performa terdepan melalui realme 12 5G. Didukung dengan realme UI 5.0 yang kaya fitur, anak muda akan merasakan kemudahan untuk kembali produktif dengan berbagai fungsi yang ditawarkan oleh smartphone ini,” ujar Ellen Zhou – Marketing Director realme Indonesia.

Berikut beberapa fitur unggulan pada realme 12 5G yang dapat membantu anak muda kembali produktif: 

Multitasking Lancar dengan Chipset Unggul dan Fitur RAM Dinamis

Prosesor menjadi salah satu kunci utama dalam rahasia kelancaran kinerja smartphone. realme 12 5G hadir dengan Chipset MediaTek Dimensity 6100+ 5G yang bertenaga, dengan menghadirkan kinerja tinggi melalui konfigurasi 8 inti dalam menjalankan tugas yang berat dan ringan. Chipset ini secara cerdas mengatur pemrosesan dalam mengelola tugas sesuai dengan tingkat intensitas, sehingga berkontribusi pada efisiensi energi dan daya tahan baterai yang lebih lama, cocok untuk menangani tugas-tugas berat seperti multitasking, gaming, edit foto dan video, serta memastikan kinerja yang efisien daya

Adanya dukungan fitur RAM dinamis hingga 16GB* turut membantu keandalan performa realme 12 5G. Anak muda juga bisa mengatur besaran RAM dinamis ini sesuai kebutuhan dan ketersediaan memori yang ada. Teknologi RAM dinamis ini dapat mengubah memori penyimpanan menjadi RAM dengan varian RAM 8GB yang mendukung ekspansi 4GB, 6GB, dan 8GB. Menggunakan teknologi ekspansi RAM dinamis DRE, realme 12 5G menghadirkan performa multitasking yang lancar dan terbaik di segmennya. Jalankan segala aplikasi dan lakukan beragam aktivitas produktif dengan mulus dan bebas lag.

Simpan Berbagai Data tanpa Khawatir dengan Penyimpanan Besar 256GB

Kunci lain dalam kelancaran melakukan tugas produktif terletak pada ketersediaan memori pada smartphone untuk menyimpan berbagai data ataupun file yang dibutuhkan. realme 12 5G datang dengan kapasitas penyimpanan yang besar di kelasnya yaitu 256GB. Dengan kapasitas penyimpanan besar, anak muda memiliki ruang yang cukup untuk menyimpan semua dokumen atau multimedia foto dan video bebas dari rasa khawatir. Sebagai gambaran, memori besar ini mampu menyimpan sekitar 1.000 episode film seri, 60.000 lagu, dan 60.000 foto (dengan rata-rata 250MB per episode dan 4MB per lagu atau foto).

Pengalaman Multitasking Terbaik dengan realme UI 5.0

realme 12 5G dengan realme UI 5.0 didesain khusus untuk pengalaman multitasking terbaik, yang dapat dimiliki oleh anak muda di segmen ini. realme 12 5G yang hadir dengan realme UI 5.0 menghadirkan rangkaian fitur unggulan yang dapat membantu anak muda dalam melakukan rutinitas harian dengan lebih cepat dan menyenangkan. 

realme UI 5.0 pada realme 12 5G menghadirkan fitur File Dock yang memungkinkan anak muda dapat melakukan transfer lintas aplikasi hanya dengan gerakan drag and drop pada berbagai jenis file dan konten dengan mudah dan cepat. realme 12 5G juga mendukung fitur Phonelink yang memungkinkan integrasi dengan laptop atau komputer yang mulus dengan kemampuan Microsoft LTW (Link to Windows). Melalui fitur ini pengguna dapat mengakses berbagai fungsi pada smartphone seperti melakukan panggilan, mengirim pesan, dan mengakses berbagai aplikasi, hingga melakukan transfer data yang cepat melalui laptop maupun komputer. 

Untuk mendukung anak muda lebih produktif, realme 12 5G juga menghadirkan fitur Split Screen (dua aplikasi dibuka di layar secara bersamaan), Flexible Window (membuka aplikasi dalam jendela kecil interaktif, dan dapat membuka sejumlah aplikasi pada satu waktu) dan Smart Sidebar (pilih aplikasi dan tool pilihan sehingga dapat meluncurkannya dengan menarik bilah dari tepi samping). Smart Sidebar ini juga menyimpan semua jenis file ke File Dock dan mengaksesnya kapan saja.

Dokumentasi Lebih Detail dengan 108MP 3x Zoom Portrait Camera

realme 12 5G dibekali dengan 108MP 3x Zoom Portrait Camera yang menghadirkan hasil foto detail dan tajam. Dokumentasi pekerjaan atau tugas menjadi mudah dengan hasil foto mengesankan dari kamera utama 108MP dan teknologi 3x In-Sensor Zoom, dengan sensor besar berukuran 1/1.67″. Melalui kombinasi hardware dan software terbaik, realme 12 5G cocok untuk mendokumentasikan pekerjaan atau tugas dalam kualitas tinggi. Keberadaan fitur In-Sensor Zoom di realme 12 5G turut mempertahankan kualitas gambar yang lebih baik dan memberikan hasil yang lebih jelas serta detail lebih tajam dibandingkan dengan zoom digital yang umumnya masih diusung oleh smartphone lain di segmennya.

realme 12 5G (8GB+8GB*|256GB) tampil stylish dengan Trendy Watch Design dan tersedia dalam dua pilihan warna, Twilight Purple dan Woodland Green. Smartphone ini telah tersedia dengan harga Rp3.699.000 melalui kanal penjualan resmi realme baik secara online maupun offline seperti di realme Brand Store dan toko mitra resmi di seluruh Indonesia.

 

Dapatkan Kesempatan Memenangkan Hadiah Total Senilai Rp30.000.000 di realme Portrait Master Academy

Batas waktu pengumpulan karya Shot on realme Photography Contest sebagai bagian dari  realme Portrait Master Academy akan berakhir di Bulan April ini. realme mengajak para anak muda dan seluruh pengguna smartphone untuk tidak melewatkan kesempatan untuk berpartisipasi dan memenangkan hadiah total senilai Rp30 juta, serta berbagai hadiah menarik lainnya.

Sebanyak 20 karya foto yang nantinya akan dipilih oleh para juri, yakni Narendra Kameshwara (@nareend), Anggey Anggraini (@her_journeys), Dane (@danesauruss), dan Muhammad Shidiq (@backpackerkurus), serta Marketing Director realme Indonesia Ellen Zhou (@ellenzhou.qy). Untuk 20 orang pemenang yang akan diumumkan pada Bulan Mei mendatang, akan diundang untuk berpartisipasi dalam community gathering trip dengan mengundang tamu spesial untuk berbagi ilmu serta tips dan trik seputar mobile photography. Bagi 3 foto terbaik juga akan turut dipamerkan karya fotonya di Digital Out-of-Home (DOOH) terkemuka di Indonesia. 

Segera kirim karya terbaik atau dapatkan informasi lebih detail melalui tautan berikut: https://event.realme.com/id/realme-portrait-master-academy-2024/ .

 

Kunjungi website resmi realme.com/id, serta ikuti akun media sosial realme Indonesia supaya selalu terupdate dengan informasi menarik mengenai produk dan promo menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Continue Reading

Smartphone

Intip Kemampuan Si Jago Foto Malam Hari, Samsung Galaxy S23 Series 5G!

Published

on

By

Dapat Harga Baru! Smartphone Resmi Mlbb Bikin Gaming Makin Epic!

Salah satu tantangan terbesar dalam fotografi smartphone adalah kemampuan untuk mengambil gambar dalam kondisi malam atau minim pencahayaan dengan kualitas yang bagus. Cukup banyak pengguna smartphone yang mengeluhkan noise dan blur pada hasil gambar di malam hari. Namun, stigma tersebut telah dipatahkan sejak kemunculan Kemampuan Nightography yang kian ditingkatkan kemampuannya pada Galaxy S23 Series 5G. Dengan Nightography, pengguna Galaxy S23 Series 5G bisa menikmati hasil gambar yang lebih cerah dan tajam, bahkan dalam kondisi low light.

Pertama kalinya Samsung memperkenalkan ini adalah di Galaxy S22 Series 5G dan ini telah mendapatkan apresiasi dan juga membawakan decak kagum dari penggunanya. Tapi penasaran ga sih kenapa kok bisa sampe dibilang si jago banget foto malam hari? Yuk kita bahas!

Tampilan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G yang premium!

Tampilan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G yang premium!

Teknologi yang berkembang untuk menjadi lebih EPIC

Malam hari menjadi tantangan tersendiri karena cahaya yang bisa ditangkap oleh sensor kecil smartphone semakin sedikit. Memang sudah mulai banyak yang mengimplementasikan long expossure biasa agar lebih terang, namun biasanya akan menghasilkan noise, blur ataupun warna yang kurang sedap untuk mata. Ada juga yang menggunakan gabungan dari beberapa foto, namun memang masih kurang maksimal.

Nightography pada Galaxy S23 Ultra 5G mengkombinasikan algoritma tadi dengan lebih baik lagi. Disebut sebagai teknologi Multi-Frame Processing atau MFP, mampu mengambil beberapa gambar dengan tingkat kecerahan yang berbeda, dan menggabungkannya menjadi satu dengan lebih baik, sehingga hasil foto tetap tajam dan vivid dalam segala situasi.

Ini membuat hasil foto yang ditangkap Galaxy S23 Series pada kondisi low-light seperti senja atau malam hari, lebih terang tanpa mengorbankan kualitasnya. Ini sukses berkat kombinasi dari ISP dan AI serta prosesor terbaik Qualcomm yaitu Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang telah dioptimalisasi dengan baik dan bekerjasam secara optimal pada Galaxy S23 Series.

“Nightography mengambil dan memproses banyak gambar, tetapi hanya memilih gambar yang jelas dan tidak mengandung kecacatan seperti blur. Tim SRI-B mengembangkan teknologi pipa-pemrosesan yang heterogen dengan menggunakan semua unit pemrosesan yang tersedia pada CPU, NPU, dan GPU untuk memastikan bahwa teknologi MFP dapat bekerja dengan cepat sehingga pengguna akan mendapatkan pengalaman yang baik setiap kali mengambil foto,” terang Narasimha, Head of AI Computational Imaging Part at Samsung R&D Institute India-Bangalore (SRI-B).

Cara Nyaman Streaming Anime? Mungkin Kalian Butuh Samsung Galaxy A34 5g Ini!

Cara Nyaman Streaming Anime? Mungkin Kalian Butuh Samsung Galaxy A34 5g Ini!

Terus dikembangkan Samsung agar selalu lebih baik.

Bagi Samsung, kolaborasi yang berpusat pada pemanfaatan teknologi terkini adalah kunci untuk menciptakan inovasi secara berkelanjutan. Maka dari itu, kolaborasi antara tim SRA dan tim SRI-B sangat vital dalam pengembangan Nightography di Galaxy S23 Series 5G, dimana masing-masing tim memegang peranan penting dalam proses penciptaan fitur inovatif tersebut. Tim SRA di laboratorium Mobile Processor Innovation (MPI), misalnya, bertugas menciptakan serangkaian algoritma dalam mengatasi tantangan memotret di kondisi low-lightdengan melakukan analisa dan menggabungkan beberapa tangkapan gambar.

“Langkah tersebut dimaksudkan untuk membuat Signal to Noise Ratio (SNR) dan dynamic range jadi lebih baik, serta menjadikan blur yang disebabkan oleh kamera atau objek yang bergerak jadi lebih optimal. Tidak hanya itu, tim di SRA MPI juga berkolaborasi dengan tim Solusi Visual MX untuk mengembangkan dan mengoptimalkan pemrosesan sinyal gambar AI guna menghilangkan level noise yang tinggi dan meningkatkan detail pada foto,” ujar John Seok-Jun Lee, Head of Computational Camera Part at Samsung Research America (SRA).

Sementara itu tim SRI-B bertanggung jawab untuk mengembangkan, mengoptimalkan, dan mempercepat model AI dengan menggunakan semua unit komputasi yang tersedia pada platform, termasuk CPU multicore, NPU, dan GPU, dalam kerangka algoritma pipeline. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan kinerja komputasi dan mempercepat proses pengolahan data agar mampu membantu pengguna untuk menangkap foto malam hari dengan warna yang lebih hidup.

Melalui kolaborasi ini, Samsung berkomitmen akan terus memperkuat kemampuan Nightography lebih jauh dan lebi baik lagi. Karena kolaborasi yang erat ini, sinergi dan efektifitas Tim RnD untuk eksplorasi dalam teknologi smartphone semakin banyak lagi potensinya apalagi dengan telah dibuatnya dasar kemampuan dari Galaxy S23 Series 5G seperti Expert RAW dan Nightography.

Jadikan semua orang, seorang Content Creator dengan konten EPIC saat Lowlight kini dengan harga lebih ramah di kantong.

Kamera yang mumpuni, dengan sensor 200MP, Telephoto Zoom hingga 100X, dan juga prosesor yang sangat cepat, membuat Samsung Galaxy S23 Series 5G dapat dinikmati oleh banyak orang. Tapi tidak sampai situ saja, berkat kemampuan low light yang sangat EPIC ini baik di Foto atau Video, para pengguna dapat dengan mudah menjadi Content Creator yang EPIC juga. Galaxy S23 Series 5G sendiri hadil dalam 3 model, Galaxy S23, Galaxy S23+ (Plus), dan juga Galaxy S23 Ultra 5G. Ketiganya dapat membuat semua orang menjadi tukang konten yang EPIC dengna kualitas konten yang juga tentunya sangat menarik untuk penggemarnya. 

Saat ini harga Samsung Galaxy S23 Series 5G juga sudah dipangkas oleh Samsung Electronics Indonesia dan tentunya semakin ramah dikantong untuk kalian mulai ngonten. Buat yang mengincar Galaxy S23 Ultra, kamu bisa memilikinya dengan harga Rp17.999.000 (12GB/256GB). Lalu, Galaxy S23+ hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Sedangkan Galaxy S23 tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).

Informasi lebih lanjut mengenai Galaxy S23 Series 5G dan Galaxy S23 Ultra 5G Gaming Package bisa dilihat di www.samsung.com/id.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending