Connect with us

Smartphone

Menuju Peluncuran, Ini Dia Bocoran Spesifikasi Realme X3 SuperZoom

Published

on

GwiGwi.com – Bukan rahasia bahwa kadang-kadang perusahaan membagikan ponsel sebelum peluncuran mereka, sehingga pengulas dapat menyelesaikan tes mereka tepat waktu untuk pembukaan. Namun, situs web Tech Hangout di Thailand melompat dan memposting ulasan lengkapnya tentang Realme X3 SuperZoom seminggu penuh sebelum acara 25 Mei.

Artikel itu, yang sekarang diturunkan dan tersedia dalam cache melalui Google, mengungkapkan ponsel itu akan memiliki kamera periskop dan chipset Snapdragon 855+.

SoC akan dipasangkan dengan RAM 12GB dan penyimpanan 256 GB UFS 3.0. Layar LCD 6.6” memiliki kecepatan refresh 120Hz dan resolusi Full HD+, tetapi karena ini adalah LCD, pemindai sidik jari ada di samping, dua kali lipat sebagai tombol daya.

Pengaturan kamera Realme X3 SuperZoom menghadirkan empat lensa – yang utama 64MP dengan sensor ISOCELL Bright GW1 Samsung dan kamera ultrawide 8MP f/2.3 dengan 119-derajat FoV. Titik penjualan utama Realme X3 SuperZoom adalah lensa periskop 8 MP dengan 5x optical zoom dan OIS, dengan aperture f/3,4. Lensa keempat adalah lensa makro dasar untuk close-up hingga 4cm.

Baca Juga:  Realme 9 Pro+ muncul di Geekbench dengan Dimensity 920

Orang-orang di Tech Hangout melakukan beberapa tolok ukur, dan skor AnTuTu cukup mengesankan. The Realme X3 SuperZoom mungkin memiliki chipset Snapdragon 855+ seperti Realme X2 Pro, tetapi sekarang unit review mencapai 498.636, yaitu sekitar 10% lebih dari apa yang dicapai X2 Pro, dengan penyimpanan yang lebih cepat kemungkinan utama alasan untuk itu.

Spesifikasi lain dari X3 SuperZoom termasuk baterai 4.200mAh dengan pengisian cepat 30W, kamera selfie 32MP, ditambah dengan kakap ultrawide sekunder, dan zoom hibrida hingga 60x. Sayangnya, tidak ada slot microSD atau jack audio 3,5mm di ponsel ini, yang mungkin menjadi kemunduran bagi pengguna tertentu. Setidaknya ada pengeras suara stereo dan telepon akan dikirimkan dengan Android 10 dan Realme UI.

Yang tersisa untuk Realme adalah mengungkap harga dan ketersediaan ponsel, yang akan terjadi minggu depan selama peluncuran besar-besaran, di mana kami juga berharap untuk melihat Realme TV, Realme Watch, dan smartphone Realme X50 Pro Player.

Sumber: GSMArena

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Smartphone

Lenovo Legion Y90 Akan Miliki RAM 18GB

Published

on

GwiGwi.com – Smartphone gaming Lenovo Legion Y90 telah menjadi subjek dari beberapa bocoran dan teaser selama dua minggu terakhir ini, tetapi kami sekarang mendapatkan yang paling luas. Kami tidak dapat sepenuhnya yakin tentang legitimasi kebocoran tetapi keterangan rahasia memiliki rekam jejak yang baik sehingga kami bersedia memberi mereka keuntungan dari keraguan.

Lembar spesifikasi bocor asli dan terjemahan
Lembar spesifikasi bocor asli dan terjemahan

Tidak mengherankan, Snapdragon 8 Gen 1 akan memberi daya pada handset yang dipasangkan dengan RAM hingga 18GB yang dapat ditingkatkan hingga 22GB menggunakan ekstensi RAM dinamis di Android. Layar Samsung E4 AMOLED 6,92″ berjalan pada 144Hz dan mendukung laju pengambilan sampel sentuh 720Hz. Dengan kata lain, sebagian besar sama dengan Legion 2 Pro tahun lalu.

Baca Juga:  Dimensity 9000 Ungguli Snapdragon 8 Gen 1 dan Exynos 2200 di Geekbench

Pengaturan kamera juga tidak berubah – kamera depan 44MP, kamera utama 64MP dipasangkan dengan unit ultrawide 16MP.

Ada juga penjelasan singkat tentang solusi pendinginan kipas yang ditingkatkan dan tombol fisik. Dengan terjemahan mesin, kuncinya mungkin enam kali ini, bukan empat. Mungkin Anda perlu mulai menumbuhkan jari dengan cepat.

Sumber: GSMArena

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Dimensity 9000 Ungguli Snapdragon 8 Gen 1 dan Exynos 2200 di Geekbench

Published

on

GwiGwi.com –  Mediatek mengalami masalah beberapa tahun yang lalu dengan chipsetnya kalah dalam setiap aspek dibanding Qualcomm. Mereka memutuskan untuk mundur dan memikirkan kembali strateginya. Pada tahun 2020, perusahaan Taiwan ini membawa chipset 5G yang solid yang membuktikan bahwa teknologi ini bisa lebih murah daripada yang dipraktikkan Qualcomm dan mitranya.

Tahun lalu, Mediatek meluncurkan Dimensity 1200 yang terbukti menjadi alternatif yang valid bagi banyak brand yang meluncurkan perangkat unggulan yang hemat biaya.  Mereka memperoleh segmen smartphone dan memutuskan untuk terbang lebih tinggi pada tahun 2022. Setelah beberapa tahun, MediaTek kembali ke segmen unggulan sejati dengan Dimensity 9000 SoC. Chipset ini mungkin akan menjadi saingan terbesar Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 pada tahun 2022.

Snapdragon 8 Gen 1 telah dikalahkan oleh saingan utamanya pada tahun 2022

SoC Dimensity 9000 hadir dengan spesifikasi yang sedikit sama dengan Snapdragon 8 Gen 1 dan SoC andalan Samsung, Exynos 2200. Ketiga chipset tersebut hadir dengan inti ARMv9, didasarkan pada arsitektur 4 nm yang sama tetapi pabrikannya berbeda. Milik Samsung untuk Exynos dan Snapdragon, dan TSMC untuk Dimensity. Ketiga chip sekarang resmi, dan wajar untuk melihat perbandingan dan tolok ukur pertama bermunculan. Hari ini, baru sedikit datang untuk Ice Universe dan itu cukup mengejutkan. Menurut leaskter kucing, Dimensity 9000 mungkin menjadi raja CPU baru di pasar Android.

Keterangan rahasia membagikan beberapa hasil Geekbench 5 di Twitter yang menunjukkan Dimensity 9000. Chip MediaTek jelas mengungguli Snapdragon 8 Gen 1 dan Exynos 2200 di departemen multi-core dan single-core. Jika kalian telah mengikuti benchmark, kalian mungkin tahu bahwa hasil serupa terlihat di AnTuTu. Namun perlu dicatat bahwa hasil Dimensity 9000 dan Exynos 2200 mungkin berasal dari produk yang belum selesai. Lagi pula, chipset ini, meskipun sudah diumumkan, sebenarnya tidak “keluar” di pasaran.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Smartphone 5G Terbaru, 2-3 Jutaan Aja!

Smartphone bertenaga Exynos 2200 dan Dimensity 9000 pertama datang pada bulan Februari

Kita mungkin melihat smartphone pertama yang ditenagai Dimensity 9000 dalam bentuk berikutnya dari seri Redmi K50 atau bahkan dari seri Oppo Find X5. Hasil mungkin sedikit berbeda pada produk akhir. Selain itu, ada ruang untuk pengoptimalan perangkat lunak yang dapat membuatnya lebih baik daripada pengujian pendahuluan. Hal yang sama berlaku untuk Exynos 2200 yang mungkin muncul di bulan depan juga melalui seri Galaxy S22.

Snapdragon 8 Gen 1, Dimensity 9000

Snapdragon 8 Gen 1 sudah keluar di pasar melalui seri Xiaomi 12, OnePlus 10 Pro, dan Motorola Edge X30. Penawaran kelas atas Qualcomm tampaknya masih menjadi preferensi banyak merek untuk segmen super-premium. Namun, ini mungkin akan segera berubah, dan Qualcomm mungkin akan mengalami beberapa tahun terberat di kancah flagship. Perusahaan kehilangan sebagian pangsa pasar karena kesuksesan Dimensity 1200, hal yang sama dapat terjadi dengan Dimensity 9000. Lagi pula, banyak perusahaan sudah bersiap untuk meluncurkan setidaknya satu flagship dengan penawaran MediaTek.

Adapun Exynos 2200, ini adalah chip yang menjanjikan dengan GPU AMD. Namun, sulit dipercaya bahwa itu akan banyak merugikan Qualcomm atau MediaTek. Bagaimanapun, itu hanya akan tersedia di flagships Samsung.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Ponsel Lipat Google disebut Pixel Notepad, harganya sekitar Rp. 20 Juta

Published

on

GwiGwi.com – Gadget lipat Google dilaporkan akan disebut Pixel Notepad, bukan Pixel Fold seperti yang dikabarkan sebelumnya. Terlebih lagi, Google belum menyerah dan berencana untuk mengeluarkannya pada akhir tahun 2022.

Rupanya, Google mengincar label harga Rp. 20 Jutaan untuk ponsel lipatnya, lebih murah 7 jutaan dari Galaxy Z Fold3.

Notebook Pixel mengikuti Oppo Find N daripada Galaxy Z Fold3 karena akan lebih pendek dan lebih lebar daripada terlalu tinggi.

Lipat Google disebut Piel Notepad, dengan biaya sekitar $ 1.400

Sedikit tentang spesifikasi – Notebook Pixel akan menggunakan chip Tensor dari seri Pixel 6 tetapi akan memilih pilihan kamera yang lebih rendah. Kamera utama akan menjadi sensor 12.2MP IMX363 yang telah dicoba dan diuji dari seri Pixel 2 hingga 3, 4, dan 5. Sensor 50MP Samsung GN1 dari seri Pixel 6 dikabarkan diberhentikan karena ketebalannya.

Baca Juga:  Tanggal Peluncuran Pixel Watch Terungkap, Tidak Lama Lagi

Akan ada sensor ultrawide 12MP IMX386 dan dua IMX355 8MP untuk selfie – kemungkinan satu di layar luar dan satu di dalam.

Sumber: GSMArena

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x