Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Smartphone

Menerawang Karakteristik Pengguna POCO yang “Nyentrik”

Published

on

GwiGwi.com – POCO, brand teknologi populer di kalangan penggemar teknologi muda dunia, dikenal punya pendukung atau fans fanatik dengan karakter unik, dan sebagian besar berjiwa muda serta punya passion yang nyentrik. Dengan pembatasan kegiatan offline di masa pandemi, sorakan dan teriakan para fans ini cukup dirindukan untuk menambah kemeriahan dan menjadi pembeda di setiap peluncuran produk-produk POCO. Sebetulnya, seperti apa saja karakter para POCO Fans yang berbeda dari fans-fans lain?

Maaf Anda Melihat Iklan

Tiga Geng POCO Fans di Indonesia

POCO lahir dan tumbuh dengan filosofi “Everything you need, nothing you don’t” yang dipegang teguh dalam mengembangkan produk. Setiap produk yang dibawa, di dalamnya memiliki spesifikasi, performa, dan fitur yang menjawab kebutuhan POCO Fans. Begitu pula tetap relevan dengan kebutuhan pengguna dan tren perkembangan teknologi sehingga melahirkan antusiasme pasar yang sangat luar biasa. Dari filosofi ini terbentuklah tiga kategori pengguna POCO di Indonesia atau bisa disebut tiga geng yaitu Geng M Series, Geng X Series, dan Geng F Series. Ketiga geng tersebut dinamakan berdasarkan seri smartphone POCO yang telah beredar di Indonesia selama ini.


Geng M Series, seperti penamaannya, merupakan para pengguna POCO M series yang menjadi smartphone paling cocok menemani keseharian pengguna POCO di segmen ini karena memiliki spesifikasi mumpuni di rentang harganya yang paling terjangkau. Desain dan warna kekinian di tiap produknya mencerminkan gaya para pengguna POCO M Series yang kebanyakan berusia muda. Kategori ini didominasi oleh orang-orang yang punya mimpi tinggi dan idealisme yang kuat. Selain itu, mereka selalu ingin tampil beda, tetapi mencari jati dirinya. FOMO atau fear of missing out, tidak mau tertinggal dari tren, tetapi mereka sangat memerhatikan harga produk yang ingin mereka gunakan.

Selanjutnya adalah pengguna POCO X series yang dikategorikan menjadi Geng X Series. Pengguna POCO di segmen ini biasanya punya pendirian kuat dan penuh imajinasi. Segmen ini menjadi kategori pengguna yang ekspresif, yaitu selalu menyuarakan keinginan mereka terhadap teknologi smartphone tercanggih karena untuk memenuhi kebutuhan hobi gaming mereka. Sifat pengguna POCO X series cenderung percaya diri dan ingin selalu tampil beda agar dilihat teman sebaya ataupun anggota komunitasnya. Kebanyakan dari mereka adalah orang-orang yang baru meniti karir dan haus akan tantangan-tantangan baru.

Baca Juga:  Gamepad Nokia Dikabarkan Siap Rilis

Dan kategori terakhir, adalah Geng F Series yang merupakan para pengguna POCO F series. Sesuai dengan segmennya, kebanyakan orang-orang di Geng F Series ini telah lebih mapan atau memiliki stabilitas finansial yang cukup untuk memiliki produk-produk teknologi paling flagship. Namun, mereka adalah para konsumen yang cerdas dan kritis dalam memilih sebuah produk. Dengan pemikiran yang lebih dewasa, mereka memiliki watak kepemimpinan yang tinggi dan gaya penampilan yang lebih terkonsep. Dengan spesifikasi tertinggi di rentang harga paling ekstrem, POCO F series sangat mereka butuhkan untuk menjadi game changer dan pemimpin dalam komunitasnya.

Brand yang Independen

Seperti yang telah diketahui, POCO hadir pertama kali di Indonesia melalui peluncuran POCO F1 pada 27 Agustus 2018 dan memiliki komitmen untuk menghadirkan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan para pelanggan. Saat itu, POCO lahir dari Xiaomi Corporation dan menjadi bagian sebagai sub-brand.

“Sejak pertama diluncurkan di tahun 2018, produk POCO selalu menjadi pendobrak dan digandrungi oleh para POCO Fans yang mencari smartphone berperforma ekstrim dengan harga yang ekstrim,’ ujar Andi Renreng, Head of Marketing POCO Indonesia.

Awal 2021 menjadi tonggak sejarah penting bagi POCO Indonesia, karena brand teknologi ini telah resmi menjadi brand independen dengan tim produk, penjualan, dan marketingnya yang memiliki tim sendiri. Dengan status baru tersebut, POCO dapat bergerak lebih bebas untuk meraih target pasar spesifik yang hanya dapat dijangkau dengan produk ekstrim POCO. Kini, POCO telah hadir di 35 negara di seluruh dunia dan telah berhasil mengapalkan sebanyak lebih dari 20 juta produk smartphone ke berbagai pasar tersebut. “Kami yakin, langkah ini akan semakin memperkuat brand POCO dan membawa pertumbuhan yang pesat di pasar dunia dan Tanah Air,” tutup Andi.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Smartphone

Infinix Smart 6 Plus, Smartphone Harga Sejutaan dengan Layar Lebar dan Baterai Besar Resmi Hadir di Lazada Indonesia.

Published

on

By

GwiGwi.com – Brand smartphone yang dikenal dengan semangat “Taklukkan Batas” hadir kembali dengan gebrakan baru. Kali ini Infinix menambah portfolionya di kelas entry-level dengan  menghadirkan Smart 6 Plus yang membawa slogan “Lebih Luas Makin Puas”.

Maaf Anda Melihat Iklan

Inifinix Smart 6 Plus hadir dengan berbagai manfaat dan keunggulan seri Smart, seperti baterai besar, layar ekstra lebar, dan kapasitas RAM yang dapat diperluas. Segala keunggulan tersebut tentunya sangat cocok bagi pengguna dengan mobilitas tinggi dan menginginkan pengalaman entertainment yang mengesankan.

“Infinix Smart 6 Plus hadir dengan berbagai keunggulan khas seri Smart yang sangat cocok untuk para anak muda yang ada di Indonesia. Tim riset dan pengembangan Infinix bekerja keras agar Infinix Smart 6 Plus dapat menjadi smartphone pilihan terbaik untuk produktivitas dan digital entertainment para pengguna smartphone di segmen Rp 1 jutaan,” ujar Sergio Ticoalu selaku Country Marketing Manager Infinix Indonesia.

Keunggulan yang dimaksud dimulai dari layar 6.82 inci Sunlight Display dengan bidang lapang yang luas. Layarnya yang lebar akan memanjakan mata pengguna terutama saat menonton konten video.

Layar lebar Infinix Smart 6 Plus juga didukung oleh baterai berdaya besar. Dengan baterai 5000mAh di Infinix Smart 6 Plus dapat menunjang aktivitas padat pengguna selama lebih dari sehari. Selain itu, baterai besarnya juga dapat mendukung aktivitas gaming, terutama yang doyan push rank.

Baca Juga:  Xiaomi Smart Band 7 dan Xiaomi Smart Air Purifier 4 Compact Hadir untuk Jadikan Keluarga Modern #LebihSmart

Di sisi otak pemrosesan, Infinix Smart 6 Plus diperkuat oleh prosesor octa-core dengan teknologi fabrikasi 12nm. Hal ini tentunya menjamin efektivitas performa sekaligus baterai sehingga menjamin kenyamanan pengguna  selama seharian.

Lebih lanjut, Infinix Smart 6 Plus juga membawa fitur khas Infinix, yakni Extended RAM.Alhasil, RAM 3GB di smartphone ini dapat diperbesar hingga 6GB, sehingga aktivitas multitasking bukan menjadi sebuah kendala.

Tak lupa, Infinix juga menyematkan dual kamera 8MP+AI lens di bagian belakang. Sementara di bagian depan, terdapat kamera 5MP yang dapat menghasilkan foto selfie yang baik. Yang menarik adalah terdapat dual flash di sisi depan dan belakang untuk hasil foto yang maksimal di segala kondisi.

Makin penasaran kan dengan Infinix Smart 6 Plus? Infinix Smart 6 Plus dijual secara eksklusif di Lazada mulai 17 Agustus dengan harga Rp 1.349.000. Jadi catat tanggalnya dan jangan sampai ketinggalan.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Gamepad Nokia Dikabarkan Siap Rilis

Published

on

GwiGwi.com – Pada tahun-tahun awal teknologi ponsel, Nokia menjadi nama besar yang dikenal luas. Walaupun saat ini bisa dibilang kurang  terdengar lagi, Nokia masih terus berusaha berinovasi dengan merilis berbagai gadget. Baru-baru ini dikabarkan Nokia sedang mempersiapkan gadget bertema gaming.

Maaf Anda Melihat Iklan

Nokia gamepad

Terbukti dengan screenshot, gamepad Nokia termasuk dalam database sertifikasi Bluetooth. Berkat hubungan lisensi merek StreamView, ini bisa menjadi pertama kalinya merek Nokia memperkenalkan gadget seperti gamepad. Di Eropa, StreamView telah merilis banyak televisi Nokia dan perangkat media streaming. Beberapa model Nokia Game Controller telah mendapatkan sertifikasi Bluetooth dan sekarang menawarkan fungsionalitas Bluetooth 5.0. Gamepad Nokia kemungkinan akan diluncurkan dalam waktu dekat, menurut laporan.

Baca Juga:  Gamepad Nokia Dikabarkan Siap Rilis

Nokia gamepad

Bersamaan dengan gamepad Nokia, pemegang lisensi merek Nokia lainnya, “Offglobal,” telah mengajukan aplikasi sertifikasi Bluetooth. Pengajuan ini berkaitan dengan notebook Nokia PureBook Fold dan Nokia PureBook Lite. Ini menunjukkan bahwa laptop Nokia PureBook seri Fold dan Lite akan diperkenalkan di Eropa dengan merek Nokia.

Saat ini, Offglobal telah merilis laptop Nokia PureBook Pro di Eropa. Ini berisi kedua notebook dengan layar 17,3 inci dan 15,6 inci. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3-1220P. Selain itu, gadget ini memiliki penyimpanan internal hingga 512GB dan RAM 8GB.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Xiaomi MIX Fold 2 Rilis, Xiaomi Mi MIX Fold Turun Harga

Published

on

GwiGwi.com – Xiaomi memulai debutnya dengan smartphone lipat generasi kedua, Xiaomi MIX Fold 2, beberapa hari yang lalu. Gadget ini memiliki harga mulai dari 8.999 yuan ($ 1335). MIX Fold 2 memiliki harga awal yang lebih rendah daripada Xiaomi Mi MIX Fold asli, yang dimulai dari 9999 yuan ($ 1483). Dengan dirilisnya Xiaomi MIX Fold 2, harga MIX Fold turun drastis. Xiaomi Mi MIX Fold ini sekarang tersedia untuk 6999 yuan ($ 1038), pengurangan 3000 yuan ($ 445). Menariknya, harga Xiaomi 12S Ultra juga 6999 yuan ($ 1038). Dengan demikian, Xiaomi menjual smartphone yang dapat dilipat dengan harga yang sama dengan perangkat andalan standar.

Maaf Anda Melihat Iklan

Xiaomi Mi MIX Fold

 

Konfigurasi utama Xiaomi Mi MIX Fold memiliki tampilan layar penuh 8,01 inci. Melipat smartphone mengecilkan ukuran layar menjadi 6,52 inci. Smartphone ini dilengkapi dengan CPU Snapdragon 888 andalan Qualcomm. Ponsel ini juga dilengkapi baterai 5020 mAh yang memungkinkan pengisian ultra-cepat 67W.

Meskipun karakteristik mekanis Xiaomi Mi MIX Fold kurang canggih dibandingkan generasi kedua, pengalaman perangkat lunaknya hampir sama. Sistem MIUI pada kedua smartphone yang dapat dilipat dioptimalkan untuk layar lipat.

Baca Juga:  Pemilik Galaxy Buds Keluhkan App Yang Sering Force Close

Tampilan pada Xiaomi Mi MIX Fold cocok untuk mode tablet dan smartphone. Untuk tampilan yang optimal, tampilan eksternal secara otomatis berubah ke mode tablet. Sistem APP dioptimalkan untuk tampilan besar, dan mode PC dapat diakses di MIX Fold. Tata letak desktop, browser, dan pusat permainan, di antara elemen lainnya, telah dioptimalkan. Selain itu, aplikasi pihak ketiga kompatibel dengan lebih dari 4.000 model, dan fungsi MIUI+ telah disertakan. Di MIX Fold, Anda juga dapat mengalami kolaborasi multi-layar.

Selain itu, kemampuan fotografi generasi MIX Fold luar biasa. Ini adalah smartphone pertama yang menggunakan lensa cair bionik, yang mirip dengan “lensa mata manusia” di perangkat seluler. Cairan yang dapat mengalir terbungkus dalam film untuk menggantikan lensa optik konvensional, sehingga memungkinkan penyesuaian panjang fokus dan fokus. Dalam teknik ini, satu lensa dapat melakukan kemampuan telefoto dan makro.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x