Connect with us

Smartphone

MediaTek Rilis SoC Dimensity 820

Published

on

GwiGwi.com – MediaTek hari ini mengumumkan system-on-chip (SoC) Dimensity 820 yang dioptimalkan untuk pengalaman pengguna yang premium. Dimensity 820 menghadirkan kecepatan 5G ultra-cepat dan membawa berbagai inovasi terbaru MediaTek dalam multimedia, AI dan pencitraan.

“Dimensity 1000 kami sudah memberdayai berbagai perangkat 5G flagship hebat di banyak negara. Dengan Dimensity 820 baru ini kami sekarang membuat 5G lebih bisa diakses,” kata Dr. Yenchi Lee, Assistant General Manager, Wireless Communications Business Unit, MediaTek. “Dimensity 820 melampaui para pesaing kami dengan menawarkan empat inti Arm Cortex-A76 kinerja tinggi di 2,6GHz di alam CPU okta-intinya, menghadirkan kinerja dan tingkat respon yang hebat, khususnya dalam pengalaman AI, gaming dan fotografi.”

Dimensity 820 dilengkapi GPU Arm Mali G57 kinerja tinggi dan peningkatan-peningkatan HyperEngine 2.0 sehingga pengguna bisa bermain berbagai game mobile terbaru. Para pembuat perangkat bisa menikmati dukungan untuk layar framerate tinggi 120Hz, sementara fitur-fitur HDR dengan MediaTek MiraVision menawarkan visual paling tajam dalam video dan stream.

Advertisements

MediaTek Dimensity 820 mengintegrasikan modem 5G NR (sub-6GH) ke dalam solusi cip tunggal ini dengan teknologi MediaTek 5G UltraSave, termasuk 5G UltraSave Network Environment Detection dan 5G UltraSave OTA Content Awareness yang ekslusif, yang bersama-sama menghadirkan efisiensi daya terbaik di kelasnya. Desain modem 5G ini juga menggunakan teknologi-teknologi adaptasi bandwith part (BWP) dinamis dan penghematan daya modus discontinuous reception (C-DRX) terhubung.

Teknologi 5G Carrier Aggregation (CA) menghadirkan kecepatan rata-rata lebih tinggi dan perpindahan mulus antara dua wilayah koneksi 5G untuk konektivitas paling handal. Dimensity 820 juga mendukung SIM ganda, teknologi 5G standby ganda (DSDS) untuk akses ke kecepatan paling tinggi dan layanan Voice over New Radio (VoNR) di kedua SIM.

Baca Juga:  Ini Jadwal Penjualan dan Harga Redmi 9C

MediaTek Dimensity 820 memiliki:

  • APU (AI Processing Unit) 3.0 Khusus: MediaTek APU 3.0 menyediakan kemampuan kamera-AI lebih canggih sehingga pengguna bisa mengambil gambar dan video menakjubkan di saat yang sama tanpa hilangnya kualitas.
  • Teknologi gaming HyperEngine 2.0: MediaTek HyperEngine 2.0 menyediakan peningkatan-peningkatan untuk gaming di smartphone. Digabungkan dengan GPU lima-inti premium di chipset ini, HyperEngine 2.0 menghadirkan sebuah pengalaman gaming hebat dengan berbagai optimasi yang mengurangi latensi jaringan untuk permainan lebih lancar, mendukung waktu respon lebih cepat dan meningkatkan kualitas tampilan. Teknologi ini juga dengan cerdas mengatur sumber-sumber daya CPU, GPU dan memori untuk mengoptimalkan daya dan kinerja.
  • MediaTek Imagiq 5.0: Image signal processor (ISP) native-HDR kelas flagship ini mendukung hingga empat kamera dan sensor hingga 80MP, menyediakan fleksibilitas desain lebih banyak bagi pembuat perangkat.
  • Video HDR 4K Multi-frame: Dengan mudah merekam video HDR 4K menakjubkan bahkan dalam kondisi terang dan gelap. Cip ini secara otomatis menangkap frame di berbagai eksposur berbeda dan dengan cerdas menyatukannya ke dalam sebuah stream video tunggal, seluruhnya secara real-time.

Dimensity 820 menghadirkan pengalaman 5G terbaik di kelasnya, mengedepankan berbagai teknologi terbaru dari MediaTek, membawa kinerja inti besar yang luar biasa bagi perangkat-perangkat pengalaman premium.

Dimensity 820 dirancang untuk jaringan global sub-6GHz di Asia, Amerika Utara dan Eropa. Untuk informasi dan spesifikasi lebih lanjut, kunjungi halaman solusi MediaTek Dimensity 5G.

Advertisements

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

News

Resmi! Samsung Galaxy S20 Fan Edition (FE), Sempurna! Spesifikasi dan Harga

Published

on

By

GwiGwi.com – Samsung akhirnya kembali menekan harga flagship smartphonenya melalui Samsung Galaxy S20 Fan Edition (FE). Rumor tentang hadirnya Galaxy S20 yang lebih murah sudah semakin ramai, dan kali ini resmi diumumkan. Galaxy S20 FE memberikan fitur-fitur terbaik yang dimiliki sang kakak, Galaxy S20 dan Galaxy Note20 Series, dengan harga yang lebih bersahabat. Berikut adalah spesifikasi dan harganya.

Body Desain Premium

Sudah hapal dengan Galaxy S20 Series dan Note20 Series? Yap, sekarang design language yang sama juga sudah dieksekusi di Galaxy S20 FE. Finish yang premium yaitu haze finish, memberikan feels yang baik di-klaim oleh Samsung. Salah satu karakteristik dari Galaxy S20 FE adalah banyaknya pilihan warna yang bsia dipilih disini. Mulai dari mint, navy, lavender, red, orange dan white membuat opsi dari Galaxy S20 FE cukup menarik bagi terutama kalangan muda. Ini sejalan dengan target-market Samsung yang memang menargetkan smartphone ini sebagai senjatanya anak muda, untuk menguasai dunia mudanya.

Advertisements

Bagi kalian yang suka memiliki smartphone dengan warna yang mentereng seperti ini, Galaxy S20 mungkin bisa jadi pilihan paling tepat. Terutama warna favorit saya adalah warna merahnya, yang mencolok dan memang menarik perhatian.

Buildnya sepertinya cukup solid, dengan casis besi ditengahnya, ditemani display kaca yang mengambil profil flat-screen, seharusnya tidak mengkompromi build-quality yang cukup maksimal. Namun sayangnya, untuk back-covernya saat ini menggunakan matte-polycarbonate atau yang nama lainnya adalah plastik. Namun demikian, back-case ini juga lah yang dipakai oleh Galaxy Note 20 model biasa.

Spesifikasi Utama yang Tidak Dikompromi

Samsung memberikan pengalaman performa yang paling maksimal dari si Galaxy S20 FE ini. Ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 865, sama seperti kakaknya, si Galaxy S20 Series. Untuk diurusan memory, disini Samsung juga memberikan RAM 6GB serta storage option 128GB dan 256GB jika kurang, Samsung juga masih memberikan opsi untuk menggunakan memory external melalui microSD Card sampai dengan 1TB. Namun demikian, perlu dicatat bahwa penggunaan Snapdragon 865 saat ini baru terkonfirmasi di Amerika Serikat saja. Kemungkinan besar, jika mendarat di Indonesia, akan menggunakan Exynos 990.

Kamera Pro-Grade

Kamera yang dimiliki oleh Galaxy S20 FE sebenernya lebih banyak memainkan disektor software. Untuk kameranya sendiri terdiri dari 12MP Wide dan UltraWide Sensor, serta 8MP Telephoto untuk memberikan 30x Ultra Zoomnya melalui hybrid. Pada software, Samsung menjanjikan performa yang mirip dengan Galaxy S20 Series lainnya, seperti dengan memberi AI Performance yang baik, steady-shot, night-shot, one-take dan juga portrait-mode yang semakin akurat. Untuk soal video, sayangnya dikarenakan sensor 12MP yang digunakan, maka Galaxy S20 FE belum dapat menangkap kualitas 8K, namun sepertinya 4K sudah menjadi fitur dasarnya.

Pada bagian swafoto, kamera yang digunakan adalah kamera selfie dengan sensor yang cukup tinggi yaitu 32MP dengan bukaan f/2.2. Sensor ini diklaim dapat menghasilkan hasil selfie yang maksimal tanpa diperlukannya filter. Selain itu fitur-fitur pendukung lainnya juga tersedia disini terutama live focus yang dapat membuat hasil swafoto kita tajam dan fokus pada diri kita, namun membuat backgroundnya menjadi bokeh seperti kamera profesional.

Baca Juga:  Samsung Galaxy Tab A7, Galaxy Fit2, Wireless Charging Trio Resmi Hadir

4,500mAh Untuk Ketahanan Baterai Seharian

Samsung mengklaim Galaxy S20 FE akan mampu memberikan performa yang sangat baik dan tahan lama untuk digunakan seharian. Melalui baterai 4,500mAh-nya, Galaxy S20 FE seharusnya mampu melewati seharian tanpa perlu mengisi baterai ditengah-tengah hari. Selain itu untuk pengisian kembali, S20 FE sudah mendukung Fast Charging 25 Watt, dan juga Fast Wireless Charging 15 Watt, serta reverse wireless charging untuk mengisi ulang baterai perangkat yang mendukung Qi Wireless Charging.

Display Mewah 120Hz

Display 6.5-inch AMOLED (2400×1080: 120 Hz) menjadi andalan dari Samsung di Galaxy S20 FE ini. Dengan Display FHD+nya, Galaxy S20 dapat memberikan pengalaman multimedia dengan resolusi yang sangat tajam walau belum mencapai Quad HD. Warna yang dihasilkan seharusnya tetap akurat, dengan penggunaan Super Amoled-nya. Lalu tentunya yang patut diacungi jempol adalah Samsung tetap memberikan refresh rate terbaik pada smartphone flagshipnya saat ini, yaitu 120HZ yang dapat memberikan kemulusan dalam penggunaannya karena setiap goresan kita terasa tidak memiliki delay.

Harga yang Menarik!

Samsung tentunya memberikan nama Galaxy S20 FE untuk memberikan sweetspot bagi para fans-nya di seluruh dunia. Galaxy seri Flagship sebelumnya rata-rata sudah menyentuh harga hingga 20an juta, dan tidak sedikit fans yang ingin mencicipi jawara Flagshipnya Samsung tidak bisa merasakannya. Kali ini di S20 FE, Samsung membanderolnya dengan harga yang cukup menarik, yaitu 699$ saja atau sekitar 10 jutaan rupiah saja dalam konversi kursnya. Ini membuat harga S20 FE serupa dengan cara Samsung mengeksekusi Galaxy S10e tahun lalu, yang tentu saja sudah menjadi favorit karena memiliki kemampuan sama persis dengan para kakak-kakaknya, namun tidak merusak dompet pemiliknya.

Untuk saat ini, Samsung sudah membuka pre-order di US, namun belum ada pemberitahuan apakah akan mendarat juga di Indonesia. Jika benar, dan menggunakan price-point yang serupa, maka Samsung Indonesia akan bisa kembali bersaing dengan vendor lainnya yang mulai memasok jagoannya ke Indonesia dengan harga yang cukup bersahabat seperti Xiaomi Mi 10, POCO F2 Pro dan juga realme X3 Superzoom yang sudah berhasil menarik perhatian pasar budget flagship atau flagship killer di Indonesia. Harga di Indonesia pun akan sangat berpengaruh, karena jika Samsung menaruh harga yang lebih premium, maka Samsung akan bersaing dengan persaingan yang sangat ketat, dengan spesifikasi yang bisa dibilang 11-12.

Gallery S20 FE

This slideshow requires JavaScript.

Sumber: Samsung Indonesia

Advertisements
Continue Reading

Smartphone

Pentingnya Baterai Besar Untuk Daya Tahan Gadget

Published

on

By

GwiGwi.com – Baterai menjadi salah satu faktor pertimbangan dalam memilih smartphone untuk menunjukkan daya tahan perangkat tersebut sebelum harus diisi kembali. Dengan baterai yang besar, tentu diyakini bahwa smartphone akan tahan lama untuk dipakai seharian demi mendampingi aktivitas penggunanya.

Namun, baterai dengan kapasitas besar tidaklah cukup karena perlu juga mempertimbangkan usia pakai baterai yang dipengaruhi siklus penggunaan dan pengisian daya dari kosong hingga penuh. Rata-rata industri saat ini, angka siklus pengisian baterai mencapai 750-800 kali sebelum kualitas baterai menurun dan tidak bisa mencapai kapasitas awal. Itulah kenapa mulai muncul keluhan baterai cepat habis.

Xiaomi, perusahaan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, memperkenalkan teknologi baterai usia panjang sewaktu meluncurkan smartphone Jagoannya Kamera Kece yakni Redmi 9C. Redmi 9C akan dijual kembali mulai harga Rp 1,399,000 pada tanggal 22 September pukul 12.00 di JD.ID dan mi.com.

Advertisements

Baterai usia panjang yang dipergunakan Redmi 9C memiliki angka siklus pengisian baterai mencapai 1.000 kali. Berikut beberapa alasan kenapa teknologi ini perlu menjadi pertimbangan utama dalam memilih smartphone:

  1. Mendukung produktivitas

Baterai usia panjang akan membantu pengguna untuk terus produktif baik untuk dipakai belajar, terhubung dengan keluarga serta rekan, hingga bagi mereka yang menghabiskan waktu sepanjang hari di luar rumah. Para pengguna tidak perlu risau dengan kemampuan baterai smartphone mereka.

  1. Investasi

Tidak semua orang bisa berganti smartphone setahun sekali dan mereka dengan anggaran terbatas perlu membuat keputusan tepat dalam mendapatkan perangkat yang memiliki performa sebanding dengan harga. Angka siklus pengisian baterai sebesar 1.000 kali pada Redmi 9C berarti perangkat ini setidaknya bisa dipergunakan hingga 4 tahun dengan kondisi yang optimal dengan pengisian normal

  1. Dukungan perangkat lunak

Dengan perangkat operasi MIUI 12 yang terpasang pada Redmi 9C sejak dikeluarkan dari boks, artinya perangkat ini memiliki sejumlah fitur yang akan membantu pengguna untuk mengoptimalisasi kinerja perangkat dan menghemat penggunaan baterai. Mulai dari diagnostik aplikasi yang berjalan di background hingga mengingatkan fitur seperti bluetooth bila tidak digunakan.

Redmi 9C dihadirkan dengan mengusung semangat muda bagi para penggunanya melalui desain yang modis, layar 6,53” HD+, AI Triple Camera dengan resolusi 13MP, performa mumpuni melalui Helio G35, dan baterai 5000 mAh berusia panjang. Mengusung tiga pilihan warna yakni Midnight Grey, Sunrise Orange, dan Twilight Blue, Redmi 9C adalah pilihan tepat bagi para Gen-Z yang ingin menikmati hiburan dan beraktivitas tanpa khawatir dengan performa maupun daya tahan, sambil tetap terlihat keren.

 

Harga dan ketersediaan Redmi 9C

Type Penjualan Berikutnya Harga Perkenalan Harga Normal
Redmi 9C 22 September 2020

12.00 WIB

 

Online:

Mi.com, JD.ID

 

Offline:

Authorized Mi Store

Rp 1,399,000

(3GB + 32GB)

 

Rp 1,599,000

(4GB + 64GB)

Rp 1,449,000

(3GB + 32GB)

 

Rp 1,649,000

(4GB + 64GB)

 

Advertisements
Continue Reading

News

Promosi Spesial realme Indonesia Buat Pelajar! Beli realme 7, realme 7i Murah!

Published

on

By

GwiGwi.com – realme membawa sebuah promosi menarik buat kalian para pelajar. Pada acara launching realme 7 dan realme 7i, realme memberikan promosi yang cukup menarik buat kalian para pelajar, yang membutuhkan smartphone untuk mendukung School from Home yang semakin digalakan, terutama dengan kondisi Jakarta yang kembali memasuki masa PSBB. Nah apa sih Promonya?

Promo yang diberikan oleh oleh realme kali ini adalah untuk kalian, pelajar yang masih dalam jenjang pendidikan, mulai dari SD, sampai dengan Kuliah, kalian bisa mendapatkan potongan 200 ribu rupiah, untuk pembelian realme 7 atau realme 7i kalian. Bagaimana cara mendapatkan potongannya ini? Berikut adalah caranya:

  1. Foto diri kalian bersama dengan kartu pelajar kalian yang masih aktif.
  2. Mengirimkan email ke [email protected]
  3. Melalui Email itu nantinya kalian akan mendapatkan voucher/coupon yang bisa kalian gunakan untuk pembelian realme 7 Series kalian melalui website realme.com
  4. Jika sudah, tinggal lakukan pembayaran dan tunggu smartphone terbaru kalian sampai di tempat kalian, dan langsung enjoy smartphone kalian untuk pembelajaran jarak jauh, dan kalau sudah selesai, kalian juga bisa melakukan hal kece di smartphone realme 7 dan realme 7i seperti main game, menikmati konten multimedia, dan juga membuat konten kreatif dengan kamera 64MP Power Masternya!
Baca Juga:  Teaser Resmi Vivo V20 SE Tiba

 

Jadi jangan sampai kelewatan promo ini yah Gwiples! Terutama buat kalian yang masih belajar, dan butuh smartphone untuk pembelajaran jarak jauh kalian!

Advertisements

Baca Juga: Bersiap Flash Sale Realme 7i Pada 18 September! Ini Bocoran Harganya!

Advertisements
Continue Reading

Trending