Connect with us

Smartphone

MediaTek Perkenalkan Helio G95, Chip Terbaru Untuk Smartphone 4G Gaming Premium

Published

on

GwiGwi.comMediaTek hari ini mengumumkan chip smartphone gaming paling canggihnya, MediaTek Helio G95. Anggota terbaru di lini MediaTek Helio G Series ini mengedepankan teknologi game HyperEngine terbaru, dukungan multi-kamera, konektivitas tanpa tanding, dan AI Super Resolution untuk streaming video.

Ditujukan bagi segmen smartphone gaming 4G premium, chip baru ini akan memberdayakan berbagai merek smartphone utama yang akan diluncurkan di pasar global mulai bulan September. Bagi para penggemar game, MediaTek menawarkan kinerja lebih cepat dan fitur-fitur high-end seperti fotografi multi-kamera tingkat lanjut – maksimal 4 kamera, dengan AI processing unit (APU) terintegrasi. Chip ini menyediakan dukungan wake-up word ganda dan tampilan standar HDR 10, yang bisa ditingkatkan untuk mendekati kualitas HDR10+ secara real-time.

“Segmen smartphone gaming memperlihatkan pertumbuhan yang stabil, dengan para pembuat perangkat yang terus menawarkan berbagai teknologi yang lebih baru dan lebih canggih bagi para penggemar game. MediaTek terus meningkatkan chip seri G miliknya untuk menawarkan kinerja hebat dan mediaTek Helio G95 merupakan chip gaming kami yang paling canggih saat ini,” kata Dr. Yenchi Lee, Deputy General Manager, Wireless Communications Business Unit, MediaTek.

MediaTek Helio G95 menggabungkan sepasang CPU Arm Cortex-A76 dengan frekuensi hingga 2,05GHz, dan enam CPU Cortex-A55 yang efisien penggunaan dayanya, serta Arm Mali-g76 MC4 yang sudah diperbarui, dengan frekuensi hingga 900MHz untuk kinerja core tunggal dan multicore. Chip ini juga dilengkapi dengan sebuah DSP ultra-low power dan always-on yang mendukung deteksi wake-up word ganda, memastikan perpindahan lancar antara dua fungsi Voice Wakeup (VoW) paralel. DSP ultra-low power ini meminimalkan konsumsi daya dari aplikasi seperti Google Assistant always-on dan mendukung pemicu lebih dari satu kata kunci serta asisten virtual.

Teknologi Game MediaTek HyperEngine Yang Ditingkatkan

Teknologi game MediaTek HyperEngine yang sudah ditingkatkan mengedepankan engine jaringan, respon cepat, kualitas gambar, dan pengelolaan sumber daya untuk permainan yang lancar dan pengalaman pengguna yang sangat responsif. Ketika sinyal Wi-Fi lemah, teknologi ini dengan cerdas memicu konkurensi Wi-Fi dan LTE, memastikan koneksi yang lancar dan bebas-lag ketika bermain game. Teknologi ini juga memungkinkan opsi untuk menunda panggilan ketika bermain game tanpa hilangnya koneksi dan memastikan pengelolaan cerdas dan dinamis untuk CPU, GPU, dan memori.

Baca Juga:  Realme Akan Umumkan Soundbar 100W Pada Acara 'Leap to Next Gen'

Tampilan AI Super Resolution

Chip baru dari MediaTek ini menawarkan sebuah tampilan AI Super Resolution untuk panggilan video dan streaming video superior di berbagai platform seperti Netflix, Hotstar, Amazon Prime dan TikTok. Fitur ini mendukung kualitas video mulai dari resolusi 360p hingga HD 720p dalam real-time, mengurangi bandwidth jaringan hingga 75% tanpa terasa adanya perbedaan dalam kualitas. Fitur ini mengedepankan layar FHD+ 90fps untuk tingkat respon tinggi dan pengalaman yang lancar, menjadikan chip ini ideal untuk bermain game dan antarmuka pengguna sehari-hari.

Pencitraan Premium lewat Dukungan Multi-Kamera

Menawarkan dukungan multi-kamera untuk pencitraan premium, chip ini memungkinkan perangkat untuk memiliki resolusi kamera hingga 64MP, dengan teknologi quad-pixel untuk hasil-hasil pencahayaan rendah yang luar biasa ketika mengambil gambar di malam hari. Fitur ini juga memiliki engine kedalaman untuk bokeh real-time, AI-FD (engine deteksi wajah cepat & tepat), MFNR, Warping, 3DNR, encoding dan decoding video di 4K 30fps, dengan APU terintegrasi untuk peningkatan kamera AI.

Lini MediaTek Helio G Series yang berfokus di game terdiri dari chipset-chipset G90 Series dan G95 yang baru ini, ditujukan bagi pengguna premium, dengan chipset-chipset G85, G80 dan G70 untuk perangkat game menengah. Chip-chip MediaTek Helio G25 dan G35 difokuskan pada kategori smartphone mainstream dan mendorong jangkauan MediaTek di berbagai demografis.

Untuk detil lebih lanjut mengenai MediaTek Helio G Series, kunjungi: https://www.mediatek.com/products/smartphones/helio-g

Advertisements
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Smartphone

Jangan Lewatkan Potongan 10% dalam Program realme 7 Pro Untuk Pelajar

Published

on

By

GwiGwi.com – Saat ini, mayoritas pelajar tengah mengikuti kegiatan belajar mengajar secara online. Untuk memenuhi kewajiban belajar via online tersebut, tentunya membutuhkan perangkat yang memadai untuk mengakses materi pembelajaran. Salah satu perangkat yang dijadikan tumpuan untuk belajar online adalah smartphone.

realme, merek smartphone Favoritnya Anak Muda berkomitmen untuk selalu mendengar dan mengerti akan kebutuhan anak muda di Indonesia. Untuk itu, realme kembali menggelar program realme 7 pro untuk Pelajar agar para pelajar semakin mudah dalam mengakses berbagai produk tech trendsetter terbaik realme dengan harga terbaik untuk kegiatan belajar online mereka. Program ini berlangsung hingga tanggal 31 Oktober 2020 khusus bagi siswa di seluruh Indonesia setiap pembelian 65W Charging Evolution realme 7 Pro dengan voucher diskon sebesar 10% atau Rp 499.000.

Sebelumnya, realme telah menggelar program realme untuk Pelajar pertama kali pada saat peluncuran 64MP Power Master realme 7 dan realme 7i sebulan yang lalu. Berkat antusiasme yang tinggi dari para pelajar di seluruh Indonesia, realme kembali menjalankan program realme 7 Pro untuk Pelajar khusus pembelian produk terbaru 65W Charging Evolution realme 7 Pro di website realme.com/id. Selain mendapatkan antusiasme tinggi, alasan realme untuk kembali mengadakan kembali program ini karena realme 7 Pro membawa trendsetting technology yang akan mempermudah aktivitas siswa/i dalam belajar online.

Saat belajar online, layar smartphone dipaksa menyala dalam durasi yang cukup lama. Hal tersebut membuat baterai di smartphone akan cepat berkurang. realme 7 Pro sendiri membawa teknologi pengisian daya 65W SuperDart Charge yang sanggup mengisi penuh baterai dalam waktu 35 menit atau #3MinChargeEnough untuk mengisi 13% baterai yang cukup untuk 1 sesi belajar online. Saat melakukan pengisian baterai #3MinChargeEnough, pelajar dapat beristirahat sejenak agar lebih fresh dan siap menjalani sesi belajar online lainnya.

Baca Juga:  realme Konfirmasi Kehadiran realme 7 Pro pada 14 Oktober

Dalam kegiatan belajar mengajar online, guru atau dosen kerap memberikan materi berbentuk file multimedia dalam jumlah banyak. Hal tersebut tentunya akan menguras memori internal smartphone. Namun masalah tersebut dapat dieliminasi oleh realme 7 Pro karena smartphone ini membawa memori internal 8GB+128GB yang juga dapat membuat aktivitas multitasking menjadi lancar. Untuk dapur pacunya, smartphone ini didukung oleh Snapdragon 720G, yang menampilkan teknologi proses 8nm dan frekuensi 2.3Hz yang menjamin performa penggunaan yang lancar.

Dengan membawa trendsetting technology layaknya smartphone flagship di segmennya, realme 7 Pro dikenal sebagai flagship for young dan memiliki harga terbaik untuk anak muda. Pada saat peluncurannya minggu lalu, realme 7 Pro sendiri hadir dengan dengan harga Rp 4.999.000. Dengan kembalinya program realme 7 Pro untuk Pelajar, pelajar SMP, SMA dan universitas di seluruh Indonesia dapat memiliki smartphone 65W Charging Evolution ini dengan voucher diskon sebesar 10% atau Rp 499.000.

Cara mendapatkan harga spesial 65W Charging Evolution realme 7 Pro untuk pelajar hanya memerlukan 3 langkah mudah. Mereka hanya perlu mengisi formulir di bit.ly/realmepelajar. Setelah mengisi formulir tersebut, tim CS dari realme akan melakukan verifikasi data dan akan menginformasikan kepada pelajar jika datanya sudah diverifikasi. Tim CS realme lalu akan mengirimkan kode r-pass voucher melalui email [email protected] ke akun email yang tercantum pada formulir pendaftaran dan voucher ini hanya berlaku untuk pembelian realme 7 Pro di realme.com/id hingga 31 Oktober 2020.

Advertisements
Continue Reading

Smartphone

Fujifilm Meluncurkan Kamera APSC Fujifilm X-S10, Diperuntukkan Untuk Pemilik DSLR Yang Ingin Ganti Mirrorless

Published

on

GwiGwi.com – Fujifilm telah meluncurkan Fujifilm X-S10, kamera APS-C terbaru dalam jajaran luasnya. X-S10 ditujukan bagi mereka yang saat ini memiliki DSLR dan ingin beralih ke mirrorless untuk pertama kalinya.

Fujifilm meluncurkan kamera X-S10 dengan stabilisasi dalam tubuh seharga $ 1000

X-S10 sedikit berbeda dari bodi mirrorless saat ini, yang semuanya menampilkan kenop kontrol manual yang ekstensif dan tampilan retro. Desain X-S10 dimaksudkan untuk menarik bagi pemilik DSLR, karenanya pegangan baru yang lebih dalam.

Beberapa dial kontrol khusus di bagian atas telah diganti dengan dial kosong yang dapat disesuaikan. Desainnya lebih kecil dan lebih ringan dari X-T4 dan fitur magnesium memungkinkan pelat depan dan atas untuk kekakuan dan pembuangan panas, meskipun X-S10 tidak disegel cuaca.

X-S10 memiliki sensor CMOS X-Trans 26,1MP dan prosesor gambar X-Processor 4 yang sama dari X-T4 premium. Sistem stabilisasi gambar internal dibuat 30% lebih kecil agar muat di dalam bodi X-S10 yang lebih kecil. Meskipun demikian, sistem ini masih mampu melakukan stabilisasi sekitar 6-stop dengan lensa Fujinon yang distabilkan dan yang tidak distabilkan.

Fujifilm meluncurkan kamera X-S10 dengan stabilisasi dalam tubuh seharga $ 1000

X-S10 memiliki fitur sistem autofokus cepat yang sama dengan X-T4 dengan 2,16 juta piksel deteksi fase. Ini fitur pelacakan subjek dengan deteksi wajah dan mata. Kamera mampu mode burst 8fps dengan rana mekanis dan 30fps dengan rana elektronik.

Baca Juga:  Begini Isi Kotak realme 7 Pro, Ponsel Dengan 65W SuperDart Charge

Fitur video telah diperkecil sedikit pada X-S10. Itu dapat melakukan 4K pada 30fps tetapi tidak 60fps, meskipun videonya masih di-downsampled dari gambar 6K. Ia hanya dapat melakukan 8-bit 4: 2: 0 secara internal tetapi dapat melakukan 10-bit 4: 2: 2 secara eksternal melalui HDMI. Video 1080p dapat direkam hingga 240fps.

X-S10 memiliki layar sentuh LCD 3 inci yang sepenuhnya mengartikulasikan dengan 1,04 juta titik sedangkan EVF OLED memiliki 2,36 juta titik dengan pembesaran 0,62x dan kecepatan refresh 100fps, sama dengan X-T30.

X-S10 menampilkan semua mode simulasi film Fujifilm saat pengambilan gambar dalam format JPEG, termasuk ETERNA Bleach Bypass. X-S10 juga menyertakan mode Auto baru yang secara otomatis memilih mode simulasi film berdasarkan subjek tetapi kamu masih dapat memilih secara manual jika kamu mau.

Fujifilm X-S10 akan tersedia November dalam warna hitam. Ini akan tersedia dalam tiga pilihan, $1000 (sekitar Rp. 15 Juta) untuk bodi saja, $1400 (sekitar Rp. 19 Juta) dengan kit lensa XF18-55mmF2.8-4 R, dan $1500 ((sekitar Rp. 21 Juta)) dengan kit lensa XF16-80mmF4 R OIS WR.

Sumber: GSMArena

Advertisements
Continue Reading

Smartphone

Xiaomi Menciptakan Wireless Charger 80W, Mengisi Penuh Baterai Dalam 19 menit

Published

on

GwiGwi.com – Xiaomi mengumumkan wireless charger baru di pasaran yang menawarkan  pengisian cepat 55W tetapi tampaknya, ini tidak cukup cepat. Perusahaan baru saja mengungkapkan bahwa mereka baru saja mengembangkan wireless charger 80W yang dapat mengisi baterai dalam 19 menit.

Perusahaan VP memposting video proses pengisian cepat, mengungkapkan pengisi daya baru sangat mirip dengan yang sekarang. Dia juga mengklaim pengisi daya baru itu memecahkan rekor dunia karena dua kali lebih cepat dari yang berikutnya (yaitu D40W Huawei SuperCharge Wireless Stand).

Pengisi daya cepat 55W diperkenalkan pada bulan Agustus bersama Mi 10 Ultra – smartphone andalan yang mendukung kecepatan 50W dan mampu mengisi baterai 4.500 mAh-nya dari 0 hingga 100% dalam 26 menit.

Xiaomi telah merancang “arsitektur pengisian daya nirkabel yang lebih efisien” dengan chip khusus dan sistem koil independen untuk memberikan kecepatan 80W yang luar biasa. Ada juga konektor multi-kutub MTW, baterai seri 6C ganda di smartphone, dan beberapa akselerasi perangkat lunak juga. Bahkan setelah standar industri 800 pengisian penuh, itu dapat menyediakan 90% dari kapasitas aslinya.

Baca Juga:  Samsung Galaxy F41 Dirilis Dengan Baterai 6.000 mAh dan Kamera 64MP

Ponsel dalam video tersebut terlihat seperti Mi 10 Ultra dengan tepi layar yang melengkung dan lubang berlubang tunggal di sudut kiri atas. Namun, karena demo mengatakan sel daya 4.000 mAh, perangkat tersebut jelas merupakan prototipe.

Mudah-mudahan, teknologinya akan datang dengan andalan berikutnya yang bisa jadi adalah Mi 11 Pro, diharapkan pada bulan-bulan pertama 2021.

Sumber: GSMArena

Advertisements
Continue Reading

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x