Connect with us

Manga

MangaMon rilis manga The New Black Swindler secara digital

Published

on

GwiGwi.com – Sebuah komik yang pernah populer di kalangan pembaca komik di Indonesia berjudul “Shin Kurosagi” atau di Indonesia lebih dikenal dengan nama “The New Black Swindler” telah hadir dalam versi digital di Indonesia oleh MangaMon.

Komik yang merupakan sekuel dari “Kurosagi” buatan Kuromaru dan Takeshi Natsuhara ini telah dirilis oleh Elex Media Komputindo di Indonesia pada tahun 2013 lima tahun setelah komik ini dirilis di Jepang pada tahun 2008 oleh Shogakukan dan masuk ke dalam majalah komik Weekly Big Comic Spirits. Setelah mendapatkan tempat di hati para pecinta komik di Indonesia Elex Media merilis kembali komik ini ke dalam format digital yang bisa diakses di situs MangaMon.

SHIN KUROSAGI © 2008 KUROMARU & NATSUHARA Takeshi/SHOGAKUKAN, Inc.

Komik ini mempunyai konsep yang unik yaitu “bagaimana jika ada seorang penipu menipu seorang penipu?”. Konsep tersebut dikemas dalam cerita yang penuh dengan thriller dan suspense yang mampu membuat pembacanya terus mengikuti komiknya sampai selesai. The New Black Swindler juga memperkenalkan tiga konsep penipu yang pertama adalah “penipu putih” yang menipu orang lain dengan kelicikannya, yang kedua adalah “penipu merah” yang menipu dengan memanipulasi perasaan orang lain dan yang terakhir adalah “penipu hitam” yang menipu si penipu.

Baca Juga:  Manga Spinoff Shaman King: Red Crimson akan berakhir

Dikemas dalam 18 volume, The New Black Swindler menceritakan tentang seseorang bernama Kurosaki yang menjadi “penipu hitam” dan membantu orang-orang yang sudah tertipu mendapatkan haknya kembali dengan cara menipu mereka. Di dalam sekuelnya, kini Kurosaki menjadi lebih pintar daripada di prekuelnya.

Manga ini telah diadaptasi menjadi live action TV drama di Jepang dengan nama “Kurosagi” dan telah ditayangkan pada April – Juni 2006 di TBS dan diperankan oleh Tomohisa Yamashita yang merupakan artis terkenal di Jepang. Adaptasi live action film dari “Kurosagi” juga telah dirilis pada Maret 2008 sebelum TV dramanya dirilis dengan pameran yang sama.

Kurosagi juga berhasil memenangkan “Komik Terbaik” dalam Shogakukan Manga Awards ke-53 pada tahun 2007.

Dengan memenangkan berbagai macam penghargaan dan sudah diakui oleh banyak orang membuat sekuel dari Kurosagi yaitu “The New Black Swindler” pastinya sudah ditunggu-tunggu apalagi para pecinta komik di akhir 2000an dan awal 2010an. Pembaca bisa membaca “The New Black Swindler” secara digital di MangaMon sekarang juga.

https://www.mangamon.id/komik/search/?q=new+black

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Manga

Manga Spinoff Shaman King: Red Crimson akan berakhir

Published

on

By

GwiGwi.com – Edisi Februari Shonen Magazine Edge mengungkapkan chapter final dari manga Shaman King: Red Crimson.

Spinoff dari manga Shaman King karangan Hiroyuki Takei ini berkisah tentang Tao Jun dan Lee Pai Long menghadapi sejarah keluarga Tao yang mengerikan dan penuh kebencian selama 2000 tahun.

Kusamura meluncurkan mang ini di majalah Shonen Magazine Edge pada bulan Juni 2018. Kodansha telah mempublikasikan buku kompilasi manga volume ketiga pada bulan November lalu.

Shaman King sendiri sudah rilis sejak tahun 1998 di majalah Shonen Jump dan berakhir di tahun 2004 walaupun ending sebenarnya baru diungkap di tahun 2009.

Baca Juga:  Manga Spinoff Shaman King: Red Crimson akan berakhir

Continue Reading

Manga

Pengelola situs manga bajakan MangaMura Ditangkap di Filipina

Published

on

By

GwiGwi.com – Seorang pria yang mengelola perpustakaan manga ilegal online dengan hampir 100.000.000 pembaca setiap bulan ditahan di Manila, otoritas Filipina mengatakan hari Ahad.

Romi Hoshino, 28, mengelola “Manga Mura” ditutup pada April tahun lalu ketika Jepang meluncurkan pencarian untuk pendiri situs tersebut atas pelanggaran hak kekayaan intelektual dan hak cipta.

Situs web mengunggah sekitar 60.000 manga, komik Jepang atau novel grafis, yang memberi orang kesempatan untuk memilikinya secara gratis, setelah diterbitkan.

Setelah itu, Masyarakat Distribusi Devisa Jepang, mengatakan novelis manga itu harus menanggung kerugian sekitar 320 miliar, yang diperkirakan pendapatannya dalam enam bulan hingga Februari tahun lalu.

“Ini jumlah yang sangat besar dan Manga Mura adalah masalah yang sangat besar bagi penulis manga.”

“Oleh karena itu, Pemerintah Jepang telah membentuk satuan tugas untuk mengambil tindakan yang tepat terhadap Manga Mura,” kata seorang pejabat kelompok anti-pembajakan Jepang kepada AFP.

Sementara itu, komisioner imigrasi Filipina Jaime Morente dalam sebuah pernyataan mengatakan Hoshino, yang memiliki paspor Jepang, ditahan di Manila pada hari Ahad setelah Kedutaan Besar Jepang mencari bantuan untuk menemukannya.

Baca Juga:  Manga Spinoff Shaman King: Red Crimson akan berakhir

“Kehadirannya (Hoshino) di negara itu, mempengaruhi keamanan masyarakat.

“Dia mungkin dikirim kembali ke Jepang,” kata Morente dikutip AFP.

Kepala unit pelarian BI (FSU) Bobby Raquepo mengidentifikasi buron Romi Hoshino atau Zakay Romi berusia 28 tahun, ditangkap hari Selasa di Bandara Internasional Ninoy Aquino (NAIA).

Asosiasi Hak Cipta Jepang memperkirakan biaya kerusakan Manga-Mura sekitar 320 miliar yen ($ 2,9 miliar), yang dikatakan sebagai pelanggaran terburuk dalam sejarah Hukum Hak Cipta Jepang.

Raquepo mengatakan Hoshino ditangkap berdasarkan perintah misi yang dikeluarkan oleh Komisaris BI Jaime Morente setelah permintaan dari Kedutaan Besar Jepang di Manila.

“Kehadirannya di negara itu berisiko bagi keselamatan dan keamanan publik,” kata Morente dikutip Manila Bulletin.

“Kami berkoordinasi erat dengan mitra asing kami yang mengirimi kami informasi tentang para penjahat yang mungkin bersembunyi di Filipina,” kepala BI menambahkan.

Hoshino sekarang ditahan di fasilitas penahanan BI di Camp Bagong Diwa, Kota Taguig sambil menunggu proses deportasi.

Continue Reading

Manga

5 Isekai Manga Terbaru dengan Cerita Paling Ajaib

Published

on

GwiGwi.com – Selain di anime, ternyata genre isekai ternyata merambah dunia manga. Cukup banyak isekai manga terbaru terbitan tahun 2018 yang masih terbit hingga saat ini dan mungkin saja suatu hari nanti akan diadaptasi menjadi anime. Sesuai dengan genrenya yang membangun dunia lain sebagai setting utama, manga-manga ini memiliki desain dunia lain yang menarik yang tentu saja dibalut dengan kisah penuh misteri dan aksi. Coba saja kamu membaca manga-manga seru ini, dijamin tidak akan menyesal.

1. Jii-sama ga Iku

Manga ini ditulis dan dibuat oleh Urasuk , Ayano and Hotaruishi. Ceritanya sangat unik, mengisahkan tentang Seitarou Asao, seorang kakek berumur 73 tahun yang terkena musibah dan ia tewas demi menyelamatkan cucunya. Namun nyawanya terlempar ke dunia lain dan di dunia itu ia berumur 63 tahun, Sebagai orang tua ia mencoba hidup dengan sepenuhnya di dunia baru itu. Manga ini terbilang unik karena menghadirkan kakek tua sebagai tokoh utamanya.

2. Nidome no Yuusha wa Fukushuu no Michi wo Warai Ayumu

Manga ini disusun oleh Kizuka, Nero and Yomoya, Yamo. Berkisah tentang Ukei Kaito yang terlempar ke dunia lain dan di dunia itu ia menjadi seorang pahlawan. Ia selalu membela yang lemah. Namun suatu hari ia diserang oleh rekannya sendiri dan hal itu pun membuatnya menjadi pendendam. Setelah diberikan kesempatan kedua, ia yang awalnya menjadi pahlawan baik, mulai menyerang orang-orang yang mengkhianatinya.

Baca Juga:  Manga Spinoff Shaman King: Red Crimson akan berakhir

3. Please Kill Yourself! You’re a Hero Aren’t You?

Manga ini ditulis oleh Leafy. Isekai manga satu ini mengisahkan tentang Akito yang terobsesi dapat terlempar ke dunia lain. Ia sampai mempelajari apakah isekai itu dari buku-buku yang dibacanya. Hingga akhirnya ia benar-benar terlempar ke dunia lain. Namun dunia yang ia tinggali sekarang ternyata berbeda jauh dari bayangannya. Ia bukannya berubah jadi pahlawan, tapi tetap menjadi seseorang yang lemah. Ia kemudian bergabung ke kelompok Lilina dan menjadi orang yang pertama kali mati ketika diserang musuh.

4. Kuma Kuma Kuma Bear

Manga yang dibuat oleh Kumano ini mengisahkan tentang Yuna yang hobi bermain game. Ia sangat jago bermain game sehingga suatu hari mendapatkan hadiah berupa kostum beruang yang sangat unik. Awalnya ia malu menggunakan kostum beruang itu, tapi tiba-tiba saja setelah restart game ia terlempar ke dunia lain dengan menggunakan kostum yang tidak ingin ia pakai itu. Apa yang terjadi sebenarnya? Ayo baca manganya.

5. Reborn as a Polar Bear: The Legend of How I Became a Forest Guardian

Manga ini dibuat oleh Kusano, Houki dan Mishima, Chihiro. Berkisah tentang seorang pria berumur 28 tahun yang tewas ketika mendaki gunung, tapi kemudian hidup kembali di dunia lain. Di dunia lain itu ia malah menjadi beruang kutub. Di sana pun ia mencoba beradaptasi dan memiliki petualangan tak terlupakan.

Continue Reading
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

Trending