Connect with us

Berita Anime & Manga

Manga Yuri Kimi To Tsuzuru Utakata Berakhir Dengan Sad Ending

Published

on

Manga Yuri

www.gwigwi.com – Manga yuri berjudul Kimi To Tsuzuru Utakata atau The Summer You Were There yang dimana menceritakan tentang karakter bernama Hoshikawa Shizuku dan Asaka Kaori, terlebih karakter bernama Asaka Kaori memiliki penyakit sejak lahir.

Yang dimana mereka berdua selalu bersama dari bermain, sampai melakukan berbagai macam hal selalu bersama. Sejak pertemuan tersebut membuat mereka menjadi lebih akur dibandingkan dengan beberapa orang lainnya.

Akan tetapi kebersamaan tersebut tidak selamanya berujung bahagia, karena penyakit Asaka Kaori sudah mulai kambuh atau membengkak seiring berjalannya waktu dan hal itu baru diketahui oleh Hoshikawa Shizuka pada saat dirinya menjenguk Kaori di rumah sakit. 

Pada chapter terbarunya merupakan chapter 32 kini Asaka Kaori sudah meninggal dengan keadaan penyakit di dalam dirinya tersebut, hal ini juga membuat Hoshikawa Shizuka menjadi kehilangan sosok paling berharganya. 

Serta juga manga yuri Kimi To Tsuzuru Utakata atau The Summer You Were There, sudah resmi berakhir pada chapter 32 dan hal ini langsung dikonfirmasi oleh author bernama Yuama.

Advertisement

Daftar Anime

7 OST Anime Terlaris di Tahun 2023 Versi Billboard

Published

on

7 Ost Anime Terlaris Di Tahun 2023 Versi Billboard

OST Anime merupakan salah satu bagian yang tidak terpisahkan. Banyak sekali lagu-lagu anime yang berkesan dan bahkan populer hingga sekarang. Bahkan, tidak jarang OST anime zaman sekarang bisa masuk Billboard Jepang.

Pada tahun 2023 lalu, pihak Billboard Jepang sudah mengeluarkan daftar OST anime yang populer. Simak ulasannya di bawah ini.

1.      Kick Back (Chainsaw Man)

Lagu pembuka dari anime Chainsaw Man ini dibawakan oleh penyanyi sekaligus penulis lagu, Kenshi Yonezu. Meskipun sudah tamat pada akhir Desember tahun lalu, Chainsaw Man memiliki fanbase dan popularitas luar biasa.

Kick Back sendiri debut di peringkat pertama tangga lagu Hot Animation bulan Oktober 2022. Lalu, berhasil mempertahankan posisinya selama  21 minggu. Jadi, tidak heran jika lagu ini masih banyak didengarkan hingga sekarang.

2.      Idol (Oshi no Ko)

Pada peringkat kedua, ada lagu berjudul Idol yang dinyanyikan oleh Yoasobi. Idol merupakan lagu pembuka dari anime Oshi no Ko Season pertama. Lagu tersebut berhasil mendominasi berbagai tangga lagu, seperti Billboard Japan Hot 100, Hot Animation, Global (Excl. US), Streaming Songs, dan masih banyak lagi.

Bahkan MV-nya juga telah mencapai lebih dari 170 juta views di Youtube. Sejak penayangan perdananya pada 12 April 2023 lalu, anime ini terus jadi perhatian di kalangan penggemar anime. Sampai akhirnya, muncul Oshi no Ko Season 2 pada musim panas 2024.

3.      Dai Zero Kan (The First Slam Dunk)

Selanjutnya, ada Dai Zero Kan yang dinyanyikan oleh band rock 10-Feet. Lagu ending dari film The First Slam Dunk ini berada dalam sepuluh besar tangga lagu Billboard Japan Hot 100. Bahkan, bisa bertahan selama 12 minggu berturut-turut.

Sementara iu, filmnya sukses besar di pasaran hingga meraup pendapatan lebih dari 14 miliar Yen.

4.      New Genesis (ONE PIECE Movie: Red)

Di posisi keempat ada lagu berjudul New Genesis atau Shinjidai yang dibawakan oleh solois muda, Ado. New Genesis jadi lagu tema dari film ONE PIECE: Red yang tayang pada tahun 2022 lalu.

5.      Mix Nuts (SPY x FAMILY)

Lagu opening anime SPY x FAMILY yang berjudul Mix Nuts berada di urutan kelima. Mix Nuts ditulis dan dinyanyikan oleh band pop rock asal Negeri Sakura, yakni Official Hige Dandism.

6.      Shukufuku (Mobile Suit Gundam: The Witch)

Satu lagi lagu anime dari duo Yoasobi yang berhasil masuk dalam daftar ini, yaitu Shukufuku atau The Blessing. Lagu tersebut merupakan soundtrack dari Mobile Suit Gundam: The Witch from Mercury season 1.

7.      Watashi wa Saikyou (ONE PIECE Movie: Red)

Terakhir ada New Genesis yang merupakan soundtrack lain dari Film ONE PIECE: Red. Lagu tersebut berjudul Watashi wa Saikyou yang dinyanyikan oleh Ado.

 

Continue Reading

Daftar Anime

Daftar Lagu Anime One Piece yang Paling Berkesan di Hati Para Nakama

Published

on

Daftar Lagu Anime One Piece Yang Paling Berkesan Di Hati Para Nakama

Lagu anime ONE PIECE sudah menjadi salah satu bagian yang tidak terpisahkan untuk fansnya. Nuansa yang catchy dan easy listening begitu cepat disukai oleh fans yang menamakan dirinya nakama.

Apalagi, lagu anime ONE PIECE ditempatkan pada momen yang tepat, maka bisa memberikan kesan tersendiri. Nah, beberapa lagu anime ONE PIECE yang paling berkesan di hati para Nakama adalah sebagai berikut.

1.      We Are! (Hiroshi Kitadani)

Di urutan pertama tentunya ada We Are yang merupakan lagu kebangsaan Nakama. Lagu We Are! dari penyanyi Hiroshi Kitadani adalah lagu paling ikonik dari anime ini. Lagu opening pertama anime ONE PIECE ini dirilis pada tahun 1999. Lagu We Are! dinyanyikan dengan penuh semangat dan cocok dengan tema ONE PIECE tentang awal mula petualangan mengarungi lautan.

Opening ini menjadi lagu identitas untuk ONE PIECE. Dari liriknya, lagu ini menceritakan tentang sekelompok pemuda yang berjuang untuk meraih mimpi. Apalagi, lagu memorable ini juga kembali dijadikan opening spesial untuk ONE PIECE episode seribu. Meskipun visualnya beda, vibes-nya masih tetap sama.

2.      One Day (The ROOTLESS)

Lagu satu ini tidak akan pernah bisa dilupakan para penggemar ONE PIECE. One Day dari band The ROOTLESS adalah lagu pembuka ke-13 yang diputar saat cerita Marineford Arc.

Animasi dari lagu ini menunjukkan para karakter kuat, seperti Shichibukai, Bajak Laut Whitebeard, dan para Laksamana. Ada juga dinamika persaudaraan Ace dan Luffy.

Lagu tersebut bercerita tentang usaha Monkey D Luffy untuk mengejar progres Portgas D Ace dan tumbuh melampauinya. Meskipun dinyanyikan dengan slow rock, lagu ini punya makna lirik yang mendalam. Jika mendengar lagu ini, selalu teringat Ace.

3.      Kokoro no Chizu (BOYSTYLE)

Lagu ini jadi opening untuk Davy Back Fight Arc dan Water 7 Arc. Nuansa dari lagu ONE PIECE ini paling catchy dan enak didengar. Sama seperti lagu opening yang lain, Kokoro no Chizu dinyanyikan dengan ceria dan penuh vibes positif.

Lirik dari lagu ini menceritakan tentang perjuangan menghadapi rintangan dan melaluinya bersama-sama. Animasi dari opening ini memperlihatkan banyak pertarungan penting yang akan terjadi pada masa depan. Sayangnya, lagu ini tidak diiringi narasi pembuka seperti biasa.

4.      Dear Friends (TRIPLANE)

Meskipun jadi lagu ending, “Dear Friends” ini justru populer jadi insert song untuk episode 312. Jika menyaksikan langsung episodenya, kamu bisa kena baper. Sebab, lagu ini mengiringi adegan pemakaman kapal Going Merry. Ditambah lagi, para kru Topi Jerami juga nangis semua.

Tidak cuma emosional untuk kru, lagu ini juga sangat menyentuh untuk mereka yang sudah mengikuti perjalanan kru Topi Jerami dari awal bersama Going Merry.

Apalagi, sang kapal juga memiliki monolog sendiri pada episode tersebut. Lirik dari lagu ini menceritakan tentang perpisahan seorang teman yang berharga.

5.      Believe (Folder 5)

Lagu-lagu lama dari ONE PIECE selalu memberikan kesan memorable. Believe ini adalah lagu opening kedua yang dinyanyikan oleh girl band bernama Folder 5. Seperti tipikal lagu girl band, lagu ini dinyanyikan dengan beat dan penuh semangat.

Dalam animasi opening-nya, kita dikenalkan dengan karakter-karakter baru Loguetown Arc dan Alabasta Saga. Believe menceritakan tentang menjalani hidup dengan optimis dan terus melangkah maju mengikuti apa kata hati. Lagu tersebut sukses mengonversi vibes semangat dari anime ini ke dalam sebuah lagu.

 

Continue Reading

Berita Anime & Manga

Manga Komi-san wa Komyushou desu Akan Segera Berakhir Dalam Waktu Dekat

Published

on

Manga Komi San Wa Komyushou Desu Akan Segera Berakhir Dalam Waktu Dekat

www.gwigwi.com – Manga Komi-san wa Komyushou desu atau Komi Can’t Communicate yang dimana pada sebelumnya sudah mendapatkan adaptasi sebanyak 2 season dan juga 24 episode tersebut, kini akan segera berakhir terlebih lagi juga pada saat ini manganya sudah mencapai chapter 463.

Yang dimana hal tersebut sudah sangat banyak sekali untuk sekelas cerita manga slice of life tersebut, terlebih lagi juga author ini bernama Tomohito Oda mengungkapkan bahwa dirinya juga sudah sangat lelah untuk membuat cerita seri manga Komi-san wa Komyushou desu atau Komi Can’t Communicate ini untuk berlanjut tersebut.

Terlebih lagi juga manga dan anime ini menceritakan tentang hubungan karakter bernama Komi Shouko dan Tadano Hitohito, yang sudah berpacaran sedang pada chapter 195 tersebut.

Saat ini juga manga ini hanya menceritakan tentang hubungan mereka berdua, pada saat berpacaran dan juga kesehariannya pada saat di sekolah dan juga pulang sekolahnya tersebut, serta pada saat ini mereka berdua sudah mencapai kelas 3 SMA dan juga waktu yang sangat tepat untuk mengakhirinya tersebut.

Hingga ada beberapa bagian penting lainnya tersebut, akan segera dilewati untuk memangkas waktu dan juga mempercepat alur cerita pada saat ingin mengakhirinya tersebut. Serta juga anime ini tayang pada platform OTT Netflix, yang dimana sudah bisa disaksikan tersebut dengan sebanyak 24 episode sudah tayang dan juga bisa langganan melalui beberapa platform E-money dan melakukan transaksi Pulsa tersebut.

 

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending