Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Manga

Manga ‘Jagaaan’ oleh Muneyuki Kaneshiro Akan Berakhir dalam 5 Chapter

Published

on

GwiGwi.com – Edisi ke-43 tahun ini dari majalah Big Comic Spirits Shogakukan mengungkapkan pada hari Senin bahwa manga Jagaaan milik Muneyuki Kaneshiro dan Kensuke Nishida akan berakhir dalam lima bab. Jika tidak ada penundaan, manga ini akan berakhir di edisi ke-48 majalah tersebut pada 1 November.

Maaf Anda Melihat Iklan

Manga memasuki “pertempuran terakhir” pada November 2020.

Manga berpusat pada Shintarō Jagasaki, seorang perwira polisi yang bosan dengan pekerjaan dan kehidupan rumah tangganya, saat ini tinggal bersama pacar, dan menjalani kehidupan menuju pernikahan dan menetap dengan keluarga. Hidupnya berubah menjadi menarik ketika monster muncul di kereta, dan dia tiba-tiba mendapatkan kekuatan untuk menembak dengan tangan kanannya.

Kaneshiro dan Nishida meluncurkan manga di Big Comic Spirits pada Februari 2017. Shogakukan menerbitkan volume ke-13 manga pada 30 Juli.

Baca Juga:  Manga Bakemonogatari Hiatus 3 Bulan Karena Masalah Kesehatan Artis

Kaneshiro sebelumnya menulis manga Kami-sama no Iu Toori (As the Gods Will) dengan artis Akeji Fujimura di Majalah Bessatsu Shōnen Kodansha dari 2011 hingga 2012. Mereka kemudian meluncurkan seri sekuel berjudul As the Gods Will: The Second Series (Kami-sama). no Iu Toori Ni) di Majalah Shonen Mingguan Kodansha pada tahun 2013. Manga berakhir pada Desember 2016. Crunchyroll secara bersamaan menerbitkan bab online bersama dengan rilis Jepang, dan Kodansha Comics merilis 21 volume yang dikompilasi secara digital.

 

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Manga

Kompetisi Mangaka Fire VI Kembali Digelar, Ini Cara Ikut Sertanya

Published

on

GwiGwi.com – KOMUNITAS MANGAKA INDONESIA (KMI) kembali mengadakan kompetisi Mangaka Fire di tahun ini. Dalam penyelenggaraannya kali ini, Mangaka Fire VI hadir dengan rangkaian acara dan hadiah yang jauh lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Apa saja aturan yang berlaku dan bagaimana cara untuk ikut serta dalam kompetisi ini? 

Maaf Anda Melihat Iklan

 

Tema dan Kategori Kompetisi

Tema besar yang diangkat dalam kompetisi Mangaka Fire VI ini adalah “Merdeka dan Berdaulat”. Tema ini diangkat untuk memberikan landasan ide bahwa sebagai seorang komikus tidak boleh takut dan merasa dibatasi untuk mengeluarkan segala ide dan kreativitas yang ia miliki. Tema ini juga memiliki arti bahwa dalam kompetisi Mangaka Fire VI ini, seluruh peserta bisa membuat komik dengan ide apapun tanpa adanya batasan genre.

Dari tema besar “Merdeka dan Berdaulat” ini, ada dua kategori kompetisi yang dipertandingkan di Mangaka Fire VI yaitu kategori Komik dan Webtoon. Untuk kategori Komik peserta diharuskan membuat komik dalam format hitam putih. Sedangkan untuk kategori Webtoon peserta diharuskan membuat komik dalam format scroll down dan berwarna. Dalam kompetisi ini peserta boleh ikut serta dengan mengirimkan lebih dari satu karya dan juga boleh mengikuti rkedua kategori sekaligus. 

 

Ketentuan Umum Kompetisi

Pendaftaran dan submisi untuk kompetisi Mangaka Fire VI ini sudah dibuka sejak tanggal 17 Juni 2022. Masa pendaftaran dan submisi karya ini akan dibuka hingga tanggal 31 Juli 2022 pukul 23:59 WIB. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 17 Agustus 2022.

Peserta bisa mendaftar dan melakukan submisi karya secara gratis melalui halaman Koomik.id. Jika peserta sudah memiliki akun Koomik maka bisa langsung melakukan log-in dan mengupload komik. Jika peserta belum memiliki akun bisa melakukan registrasi terlebih dahulu dengan memasukkan alamat e-mail, password dan konfirmasi password. Setelah log-in peserta bisa langsung memilih menu “Create New” untuk mengupload komik.

Dalam kompetisi ini peserta diharuskan untuk mendaftarkan karya original milik peserta yang tidak pernah diikutsertakan dalam kompetisi lain atau telah diterbitkan di tempat lain. 

Selain itu peserta juga harus mencantumkan logo Paras Comic dan Hive selaku sponsor kompetisi dalam komik yang diikutsertakan. Pencantuman logo bisa dilakukan dengan cara yang sesuai dengan kreativitas peserta seperti pencantuman di pakaian karakter komik atau baliho yang ada di dalam latar cerita.

Meskipun memiliki genre dan tema yang cukup bebas namun komik yang diikutsertakan oleh peserta tidak boleh mengandung untuk SARA,Pornografi, serta berbagai konten lain yang bisa melanggar hukum yang berlaku di Indonesia.

 

Ketentuan Khusus Kategori Komik (Hitam Putih)

Pada kategori komik di kompetisi Mangaka Fire VI ini peserta diharuskan mengirimkan komik Oneshot dengan cerita yang harus selesai dalam 1 chapter format buku. Peserta bisa mengirimkan komik hitam putih dengan panjang minimal 20 halaman (sudah termasuk cover) hingga maksimal 48 halaman dengan ketentuan Western binding. Peserta diperbolehkan membuat spread page yang dihitung sebagai 2 halaman.

Baca Juga:  Akira Hiramoto dan Muneyuki Kaneshiro Akan Luncurkan Manga Baru 'Super Ball Girls'

Untuk mengikuti kompetisi kategori komik peserta bisa mengupload komik melalui halaman cms.koomik.id. Setelah berhasil log-in, peserta harus memilih jenis komik Classic dan genre Mafi-VI. Ukuran gambar halaman komik yang bisa diunggah adalah 800 x 1131 pixel untuk 1 halaman dan 1600 x 1131 pixel untuk spread page dengan resolusi 300dpi dan maksimal file size 2.5 MB.

 

 

Ketentuan Khusus Kategori Webtoon (Berwarna)

Dalam kategori Webtoon di kompetisi Mangaka Fire VI peserta diharuskan mengirimkan komik Oneshot dengan cerita yang harus selesai dalam 1 chapter format Webtoon. Batasan panjang komik dalam kategori ini adalah minimal 30 Panel dan maksimal 60 panel. Dalam kategori ini peserta diwajibkan membuat komik berwarna.

Untuk mengikuti kompetisi kategori Webtoon peserta bisa mengupload komik melalui halaman cms.koomik.id. Setelah berhasil log-in,peserta harus memilih jenis komik Continues dan genre Mafi-VI. Ukuran gambar halaman komik yang bisa diunggah memiliki ukuran wide 800 pixel dengan resolusi 300dpi dan maksimal file size 2.5 MB. Untuk ukuran tinggi halaman peserta bisa membuat menyesuaikan dengan panjang Webtoon yang dibuat, nantinya di sistem Koomik file yang telah diunggah akan otomatis membantu memotong halaman jika tinggi halaman melebihi 2000 pixel.

 

Kriteria Penilaian

Ada dua juara dari masing-masing kategori yang akan menjadi pemenang Mangaka Fire VI ini yaitu juara utama dan juara favorit. Akan ada 5 komik dari masing-masing kategori yang akan menjadi juara utama peringkat 1 – 5. Untuk juara favorit akan diberikan pada 1 komik dari masing-masing kategori yang mendapat like terbanyak.

Penilaian juara utama ini akan dilakukan langsung oleh para dewan juri yang terdiri dari para komikus professional tanah air yaitu yaitu Sweta Kartika, Mas Hiro, Cheezemate, dan Herrad Syafrian. Bobot penilaian dari para dewan juri adalah 50% dari segi cerita dan 50% dari segi visual. Karena itu para peserta diharapkan bisa memberikan karya dengan cerita dan visual terbaiknya dalam kompetisi ini.

Waktu penilaian untuk penentuan 10 besar dari masing-masing kategori akan dilakukan pada tanggal 1 hingga 10 Agustus 2022.  Kemudian di tanggal 11 hingga 16 Agustus 2022 barulah pada dewan juri akan menentukan 5 juara utama dari masing-masing kategori. Perhitungan jumlah like terakhir untuk komik favorit juga akan ditutup pada tanggal 16 Agustus 2022.

 

Waktunya Menjadi Juara

Kini kamu sudah mengerti ketentuan dan cara untuk ikut serta, apakah kamu sudah siap untuk menjadi juara dari Mangaka Fire VI? Ayo siapkan ide terbaikmu dan asah kreativitasmu untuk langsung mengirimkan karya komik terbaikmu dan raih total hadiah sebesar 77 juta rupiah! Untuk informasi lebih lanjut bisa mengakses laman kmispace.id sebagai situs resmi kompetisi Mangaka Fire VI.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

World Trigger Hiatus 1 Bulan Karena Kesehatan Buruk Kreator

Published

on

GwiGwi.com – Karena kesehatan penulis yang memburuk, manga World Trigger akan mengambil liburan lagi dimulai dengan Jump SQ Shueisha edisi Agustus. majalah pada 4 Juli. Hal ini dikonfirmasi pada hari Senin oleh akun Twitter resmi manga. Edisi September, yang akan dirilis pada 4 Agustus, akan menandai kembalinya manga.

Maaf Anda Melihat Iklan

Baru-baru ini, pada bulan Mei, dan sebelum itu, pada bulan Januari, manga tersebut berhenti sejenak. Tahun lalu, acara televisi juga mengalami beberapa kali jeda.

Source:  ANN

Baca Juga:  Akira Hiramoto dan Muneyuki Kaneshiro Akan Luncurkan Manga Baru 'Super Ball Girls'
Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Manga

Aruko Akan Luncurkan Manga Baru Full Color

Published

on

GwiGwi.com – Edisi musim panas majalah The Margaret Shueisha mengungkapkan pada hari Kamis bahwa seniman manga Aruko sedang mengerjakan manga “cerita bergambar” baru yang akan diterbitkan dalam edisi publikasi berikutnya pada bulan September. Sampul depan majalah akan menampilkan manga. Meskipun tidak secara tegas dinyatakan, ungkapan tersebut menunjukkan bahwa manga adalah one-shot.

Manga My Love Mix-Up! (Kieta Hatsukoi) oleh Aruko dan Wataru Hinekure memulai debutnya pada Juni 2019 dan selesai pada 13 Juni di majalah Bessatsu Margaret Shueisha. Volume kesembilan dan koleksi terakhir manga akan tersedia oleh Shueisha pada 25 Juli.

Maaf Anda Melihat Iklan

Serial live-action berdasarkan manga memiliki pemutaran perdana di Jepang pada Oktober 2021. Serial ini mulai streaming di Viki dalam bahasa Inggris pada Desember 2021.

Baca Juga:  Solely S Absolutely M – Manga Karya Rei TOMA Terbit di Penghujung Juni!

Manga My Love Story!! (Ore Monogatari!!) oleh Aruko dan Kazune Kawahara adalah serial manga komedi romantis shjo yang awalnya memulai debutnya dalam edisi Bessatsu Margaret Sister pada Oktober 2011. Manga ini kemudian muncul kembali di Bessatsu Margaret sebagai karya bersambung.

Sebuah adaptasi film live-action dirilis pada Oktober 2015 setelah adaptasi anime televisi debutnya pada April 2015.

Source:  ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x