Connect with us

Event

M4 World Championship Telah Berakhir, Ketahui Semua Keseruannya! Nantikan Kemeriahan Event Tahun Depan

Published

on

GwiGwi.com – Berakhir dengan kemenangan tim ECHO Esports, M4 World Championship telah resmi berakhir. Kejuaraan dunia dengan slogan “Dare To Be Great” dan “Saatny4 Indonesia” dari game MOBA populer Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang diselenggarakan di Indonesia ini sukses membawa suatu kemeriahan untuk industri esports di tanah air.

M4 World Championship telah mencapai rating tertinggi baru sebesar 4,26 juta pada 11 Januari 2023, tepatnya ketika laga tim RRQ melawan Blacklist, dengan jumlah penonton tertinggi berasal dari Indonesia sebesar 2,6 juta. Kejuaraan dunia ini juga telah menjadi ajang esports terpopuler ketiga sepanjang masa, mengalahkan penonton IESF World Championship 2022, Arena of Valor Premier League 2022, dan PUBG Mobile Global Championship 2022, menurut Esports Charts.

Selain dari sajian utama yang begitu seru, kemeriahan M4 World Championship tidak terlepas dari rangkaian event bertajuk “Road to M4” yang diselenggarakan oleh MOONTON Games, kemudian penayangan video “Saatny4 Indonesia”, perilisan theme song “Saatnya Indonesia”, hadirnya M4 Battle Pass berhadiah skin Beatrix, hingga instalasi senjata Beatrix.

Road to M4

Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan perhatian masyarakat, khususnya gamers, terhadap M4 World Championship sebelum pertandingan resmi dimulai. Acara offline yang terselenggara di Emporium Pluit Mall Jakarta ini dapat diakses gratis oleh seluruh pengunjung untuk dapat menikmati berbagai aktivitas yang berhubungan dengan kejuaraan dunia MLBB, mulai dari talkshow, main dan foto bareng influencer MLBB hingga nobar M4.

Influencer yang diundang untuk meramaikan acara yang berlangsung pada 29 Desember 2022 sampai 1 Januari 2023 ini, antara lain Oura, Donkey, XINNN, Maipan, Luke, Bobocu, Gatot Damage (Heru), RianCYD, Echow, Naru, Wannn, Luminaire, Doyok, Aboy, Gamora, Jonathan Liandi, Antimage, Cadera, Udil, hingga Clover.

Salah satu sajian dari Road to M4 adalah lomba cosplay terbesar MLBB bertajuk “MLBB Cosplay Fest 2022” dengan hadiah total hingga 54 juta Rupiah dan 77.000 diamonds. Kompetisi ini berhasil menampilkan aksi para cosplayer berbakat yang mengenakan kostum bertema MLBB dan dinilai oleh cosplayer tanah air yang memiliki prestasi hingga ke kancah internasional, yaitu juri RianCYD (Juara World Cosplay Summit 2022), Zai Naru (Juara  AFA Singapura), dan Echow (Polymanga Switzerland).

Video “Saatny4 Indonesia”

Sebuah video yang dibuat untuk meningkatkan euforia dan semangat Indonesia sebagai negara tuan rumah M4. Video “Saatny4 Indonesia” juga mengajak para penggemar untuk mendukung tim esports perwakilan negaranya masing-masing di M4 World Championship, khususnya untuk Indonesia.

Video “Saaty4 Indonesia” bisa ditonton di sini:

M4 Battle Pass

Untuk memeriahkan M4 World Championship, M4 Battle Pass telah hadir pada 20 Desember 2022 dimana pemain bisa mendapatkan skin Beatrix “Stellar Brilliance”, efek khusus M4, border avatar M4, Glorious Trail M4, Grafiti M4, dan serangkaian hadiah menarik lainnya.

Pemain dapat memilih untuk naik level dan membuka Battle Pass melalui diamonds, yang memberi mereka akses ke skin M4 Beatrix Stellar Brilliance dan hadiah pass level premium. Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah eksklusif M4. Jika belum punya, M4 Battle Pass tersedia sampai 22 Januari 2023. Pemain juga bisa bermain dan mendapatkan M4 Coin untuk ditukarkan dengan hadiah di dalam M4 Event Store.

Instalasi Senjata Beatrix

MOONTON Games juga menghadirkan dua instalasi senjata dari Beatrix Prime Skin “Stellar Brilliance” yang berlokasi di depan Gedung Sarinah dan Terowongan Kendal, Jakarta. Pengunjung yang berfoto dengan instalasi tersebut serta mem-posting ke TikTok atau Instagram dengan tagar  #M4BarengBeatrix #RoadtoM4 #Saatny4Indonesia berkesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa skin epic MLBB dan tiket nonton grand final kejuaraan dunia M4.

Theme Song “Saatnya Indonesia”

Dalam rangka merayakan Indonesia sebagai tuan rumah M4 World Championship, MLBB bekerjasama dengan platform musik Resso merilis theme song lokal yang dinyanyikan oleh Happy Asmara dengan judul “Saatnya Indonesia”. Lagu tema ini mengangkat musik yang dekat dengan budaya Indonesia, yaitu dangdut modern, dengan tetap mengedepankan semangat kompetisi dan juang untuk mencapai yang terbaik.

Theme song sudah bisa ditonton di sini:

Grand Final M4 World Championship

Babak penentuan juara berlangsung dalam format BO7. Grand Final M4 World Championship telah mempertemukan dua tim terbaik MLBB, yaitu ECHO Esports menghadapi Blacklist International, untuk memperebutkan bagian terbesar dari total hadiah sebesar USD 800.000 serta memperoleh kesempatan untuk memilih skin pemenang M4 dan mendapatkan cincin emas yang dirancang secara eksklusif oleh UBS.

Pertandingan antara kedua tim ini sendiri berlangsung dengan sangat seru, bangku penonton yang ada di Tennis Indoor Senayan sangatlah penuh sesak karena antusias dari para penonton akan pertandingan tersebut. Pada Grand Final ini, Blacklist International yang berambisi menjadi juara dua kali beruntun gagal mempertahankan tahtanya karena harus kalah 4-0 dari ECHO Esports.

Dengan hasil ini, ECHO Esports mencatatkan namanya sebagai juara baru pada ajang M Series ini. Selain itu, Goldlaner dari ECHO Esports yang bermain sangat ciamik pada gelaran M4 World Championship, yakni Bennyqt, berhasil menjadi MVP pada Grand Final ini.

***

M4 World Championship telah membawa pengalaman yang luar biasa untuk para penggemar esports di Indonesia, khususnya para gamer MLBB. Tawa canda antar pemain saat nobar M4 di venue Tennis Indoor Senayan, ketegangan hingga kebanggaan menyaksikan dan mendukung tim esports jagoan bertanding dalam kejuaraan dunia secara langsung pastinya membawa kesan tersendiri di benak pecinta MLBB tanah air.

Sampai jumpa di M5 World Championship!

Rasakan keseruan bertanding dalam match Mobile Legends: Bang Bang. Download di Google Play dan App Store sekarang juga!

Advertisement

Event

AFA ID 2024 Anime Festival Asia Kembali Hadir di Indonesia, 3 – 5 Mei 2024! di Jakarta Convention Centre (JCC)

Published

on

By

Afa Id 2024 Anime Festival Asia Kembali Hadir Di Indonesia, 3 – 5 Mei 2024! Di Jakarta Convention Centre (jcc)

www.gwigwi.com – Anime Festival Asia Indonesia, yang telah dinantikan selama lima tahun, akan menghidupkan kembali Jakarta. Acara ini, yang direncanakan untuk berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC Senayan) dari tanggal 3 hingga 5 Mei 2024, menjanjikan penggemar pengalaman yang lebih mendalam dan menggembirakan di dunia anime, komik, dan game.

Selain pengumuman yang menggembirakan ini, festival ini juga meluncurkan karya visual utama acara, yang dibuat oleh ilustrator Jepang terkenal LAM. LAM adalah desainer karakter untuk banyak anggota Hololive Indonesia, termasuk Kureiji Ollie!

Afa Id 2024 Anime Festival Asia Kembali Hadir Di Indonesia, 3 – 5 Mei 2024! Di Jakarta Convention Centre (jcc)

Desain Baru Seika (Maskot AFA Indonesia 2024)
Oleh Ilustrator Terkenal Jepang, LAM (https://twitter.com/ramdayo1122)

Visual utamanya menampilkan Seika, karakter utama Anime Festival Asia, yang dikelilingi oleh fitur Indonesia yang ikonik. Ini termasuk siluet Monas—Monumen Nasional Indonesia—di latar belakangnya, Rafflesia Arnoldii di atasnya, dan motif batik di syal dan ikat pinggangnya. Koper Seika dihiasi dengan stiker logo AFA yang ikonik serta tag yang menampilkan simbol budaya Indonesia. Semua ini menyatu dengan pose Seika yang siap bepergian saat ia berkeliling Indonesia ditemani oleh burung nasional Elang Jawa. Visual yang dikemas dengan baik ini menetapkan suasana acara dan melambangkan kreativitas dan hiburan yang luar biasa yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

Untuk Anime Festival Indonesia 2024, SOZO, promotor hiburan Jepang terkemuka di Asia Tenggara, bekerja sama dengan PK Entertainment, promotor dan agensi kreatif terkemuka di Indonesia, untuk memiliki Anime Festival Asia. Acara ini akan menawarkan lebih banyak acara selama dua hari yang penuh dengan kemeriahan untuk menambah kegembiraan atas kembalinya festival ini.

Di area pameran seluas 11.000 meter persegi, para pengunjung dapat menantikan berbagai kegiatan di Day Stage, seperti pameran anime, sesi talkshow, dan masih banyak lagi, yang akan memberikan pengalaman yang lebih mendalam ke dunia budaya pop Jepang. Festival ini juga akan menjadi tuan rumah bagi ratusan peserta pameran, yang menampilkan perpaduan antara pemain properti intelektual (IP) utama, kreator, cosplayer, dan masih banyak lagi, yang menawarkan kesempatan yang luar biasa untuk menikmati

Akiba Stage akan menampilkan artis lokal, internasional, dan regional, serta berbagai pameran merek lainnya untuk meningkatkan suasana. Segmentasi ini menjanjikan perpaduan hiburan dan musik yang dinamis yang memenuhi selera yang beragam dari komunitas anime dan lainnya.

Cosplayer HAKKEN yang terkenal di seluruh dunia akan mengadakan Fan Meet World Tour yang sangat dinanti-nantikan di Indonesia di AFA Indonesia. Tiket untuk tur ini akan dijual secara terpisah. Akan memukau penggemar dengan kehadiran tamu cosplay terkenal seperti Clarissa Punipun, Thames Malerose, dan Byoru!

Afa Id 2024 Anime Festival Asia Kembali Hadir Di Indonesia, 3 – 5 Mei 2024! Di Jakarta Convention Centre (jcc)

Afa Id 2024 Anime Festival Asia Kembali Hadir Di Indonesia, 3 – 5 Mei 2024! Di Jakarta Convention Centre (jcc)

Mengumumkan fase pertama artis JPOP dan Anisong yang akan tampil di Stage Concert, para penggemar dapat menantikan pengisi acara yang menggemparkan! I LOVE ANISONG akan kembali pada hari Sabtu bersama Liyuu, NANO, Ayaka Ohashi, dan banyak lagi!

SACRA MUSIC FES. akan hadir untuk pertama kalinya di Indonesia pada hari Minggu! Penggemar dapat menonton ASCA, ClariS, Sangatsu no Phantasia, Shuka Saito, dan Who-ya Extended! dengan sponsor Crunchyroll!

Afa Id 2024 Anime Festival Asia Kembali Hadir Di Indonesia, 3 – 5 Mei 2024! Di Jakarta Convention Centre (jcc)

Afa Id 2024 Anime Festival Asia Kembali Hadir Di Indonesia, 3 – 5 Mei 2024! Di Jakarta Convention Centre (jcc)

Paket akan diluncurkan secara bertahap. Yang pertama akan menjadi Paket VIP Early Bird 2 Hari, yang akan tersedia dari 16 hingga 25 Maret dengan harga mulai dari 2,5 juta rupiah (belum termasuk pajak dan biaya tambahan). Dengan paket eksklusif ini, Anda akan memiliki akses VIP Konser selama dua hari, yang mencakup pameran dan ruangan. Anda juga akan memiliki keistimewaan Fast Lane, serta lanyard dan pass edisi terbatas.

Dapatkan tiketnya sekarang juga melalui : https://animefestival.asia/afaid24/ticketing

Dapatkan tiketnya sekarang juga melalui : https://animefestival.asia/afaid24/ticketing

Segera akan ada tiket untuk Exhibition + Stage, Exhibition Exclusive, VIP Concerts, dan Concert GA. Segera akan ada konten menarik lainnya yang akan diumumkan, jadi jangan lupa untuk memantau perkembangannya! Kunjungi Anime Festival Asia Indonesia 2024 di Facebook, Instagram, X, dan sekarang di Tiktok.

Para penggemar dan pelaku industri akan sangat menghargai AFA Indonesia 2024. Di kota paling dinamis di Asia Tenggara, acara ini akan menjadi perayaan lengkap anime, musik, dan budaya pop.

Continue Reading

Event

Antusiasme Tinggi, Penjualan Tiket In-Game Pokémon GO Melonjak Hingga 130% untuk Pikachu’s Indonesia Journey

Published

on

Antusiasme Tinggi, Penjualan Tiket In Game Pokémon Go Melonjak Hingga 130% Untuk Pikachu’s Indonesia Journey

www.gwigwi.com – Setelah berhasil melaksanakan Pokémon Festival di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta, pada akhir tahun 2022, Pokémon kembali menyapa penggemarnya di Nusantara dengan Pikachu’s Indonesia Journey yang diselenggarakan pada tanggal 2 dan 3 Maret 2024, di Lapangan Puputan Renon, Denpasar, Bali. 

Para Pelatih Pokémon GO, sebutan untuk pemainnya, turut merasakan kemeriahan Pikachu’s Indonesia Journey. Hal ini dibuktikan dengan lonjakan penjualan tiket in-game mencapai 130 persen dari target semula, di mana sebanyak 90 persen pembeli merupakan Pelatih mancanegara. 

Selama acara berlangsung, game berbasis Augmented Reality (AR) tersebut menghadirkan pengalaman bermain yang flawless. Pelatih juga berkesempatan menjadi yang pertama mendapatkan dua Pokémon edisi Indonesia spesial, yaitu Pikachu berkemeja Batik dan Pikachu terbang berbalon spesial. 

APAC Lead of Emerging Market Niantic, Inc., Refael Siregar menekankan pentingnya menonjolkan budaya negara tuan rumah di setiap kesempatan. “Pikachu’s Indonesia Journey berhasil menyatukan elemen budaya Indonesia, terutama motif batik, dengan dunia Pokémon. Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan dampak positif yang signifikan pada pariwisata Indonesia sekaligus memperkuat keberadaan Pokémon GO di Indonesia,” katanya. 

“Kami berharap kehadiran Pikachu’s Indonesia Journey dapat menumbuhkan dan mendorong sektor pariwisata Indonesia. Ekosistem yang kuat antara The Pokémon Company, Pokémon GO, AKG, Garuda Indonesia, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif membuka peluang besar bagi pengembangan destinasi pariwisata di negara ini. Kolaborasi ini tidak hanya memberikan pengalaman unik kepada para pelatih Pokémon GO, tetapi juga menciptakan sinergi positif dengan upaya mengoptimalkan potensi ekonomi kreatif dan pariwisata,” lanjutnya. 

Tak kalah menarik, para Pelatih juga memperoleh berbagai bonus in-game, menjalankan Penelitian Spesial, menangkap Pokémon Legendaris (Latias dan Latios), dan mendapatkan Kartu Lokasi berlatar belakang Monumen Bajra Sandhi. 

Acara ini juga mempersembahkan serangkaian aktivitas yang menarik. Beberapa di antaranya adalah Pokémon Run, Pikachu Splash Show, Pikachu EDM, Pikachu Meet and Greet, Pikachu Parade, serta penampilan spesial Pikachu dan JKT48. Antusiasme tak hanya datang dari dalam negeri, banyak turis mancanegara yang turut hadir dan menambah semaraknya acara ini. 

Corporate Officer Asia Business Division of The Pokémon Company, Susumu Fukunaga mengungkapkan, “Kami sangat antusias menyambut seluruh penggemar Pokémon di Indonesia

untuk Pikachu’s Indonesia Journey ini. Kami berharap dapat berbagi kegembiraan dengan masyarakat Bali dan menciptakan momen tak terlupakan bersama Pokémon.” 

Setelah Bali, Pikachu’s Indonesia Journey akan terus menjelajahi Nusantara dengan berkunjung ke kota lainnya, yaitu Surabaya, Yogyakarta, dan Jakarta. 

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi tautan ini, Instagram @Pokémon, dan Facebook Pokémon. 

Continue Reading

Event

Bstation Anime Carnival 2023 Sukses Buka Tahun dengan Meriah

Published

on

Bstation Anime Carnival 2023 Sukses Buka Tahun Dengan Meriah

gwigwi.com – Pada tanggal 13 & 14 Januari 2024, BStation Indonesia mengadakan Bstation Anime Carnival 2023 yang bertempat di Atrium Mal Artha Gading. Festival tahun ini dimeriahkan oleh para bintang Cosplayer seperti Yukimo, Punipun, Haruna, dan masih banyak lagi; ada juga award untuk para creator terbaik yang telah bergabung di Bstation, kompetisi-kompetisi untuk bidang Cosplay, Anisong, serta Coswalk. Tidak ketinggalan juga penampilan-penampilan keren dari para performer seperti Shirai Metal yang mengcover Baby Metal, Easy, Akemi, Yugen, dan masih banyak lagi yang amat menghibur pengunjung.

Anime Festival tidaklah lengkap tanpa menonton bersama anime yang sudah dilisensi oleh Muse Indonesia sebagai salah satu official partner event ini yang salah satunya adalah episode 1 Sokushi Cheat ga Saikyou Sugite, Isekai no Yatsura ga Marude Aite ni Naranai yang tipikal genre isekai (MC terlalu OP) tapi penuh kekocakan.

Festival ini dapat berjalan lancar dengan dukungan official partner antara lain: Muse Indonesia, Gopay, Unipin, Mobile Legend, Lapak Gaming, Garena, dan Black Clover (mobile). Para official partner ini memberikan banyak door prize dan pengunjung juga dapat mengikuti stamp rally untuk mendapatkan kesempatan memperoleh aneka hadiah. Walaupun area festival cukup terbatas namun antusiasme pengunjung (baik para otaku maupun awam) amatlah tinggi. Satu masukan bagi panitia, kiranya pada festival berikutnya saat kontes anisong, display dapat menampilkan cuplikan anime dari lagu yang dibawakan.

Terima kasih kepada Bstation Anime Carnival 2023 yang telah membuka event awal tahun dengan meriah, semoga festival berikutnya Gwiples dapat kembali menghadiri festival Bstation ini sebagai salah satu platform anime besar di Indonesia.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending