Connect with us

Entertainment

Lucunya Penampilan Para Pelawak Jepang Akira, The Three dan Genki dari Yoshimoto Indonesia

Published

on

GwiGwi.com – Pertama kali mengetahui berita agensi Yoshimoto Kogyo mengirimkan beberapa geinin(pelawak) ke Indonesia, langsung terbenak dalam pikiran gwimin, bagaimana mereka akan membuat tertawa para penonton di Indonesia yang sebagian besar adalah masyarakat Indonesia yang tentu saja belum tentu lancar berbahasa Jepang. Yoshimoto Kogyo merupakan perusahaan entertainmen yang telah berpengalaman dalam bidangnya, lebih dari 100 tahun dibentuk, mereka telah menghasilkan banyak talenta berbakat dan ikut mewarnai sejarah dunia entertainmen Jepang. Ditahun 2015, Yoshimoto Kogyo telah melakukan ekspansi ke tanah air untuk mencari bakat-bakat terpendam.

Maaf Anda Melihat Iklan

Project yang akan kami bahas disini adalah Sumimasu Geinin atau dalam bahasa Indonesia berarti pelawak yang tinggal di Indonesia (‘Sumimasu' memiliki arti akan tinggal). Tentunya misi mereka adalah memperkenalkan komedi ala Jepang yang akan dikombinasikan dengan hal-hal tentang Indonesia. Namun setelah kurang lebih 4 bulan di Indonesia, Sumimasu Geinin telah resmi mengganti nama menjadi Y – Boyz Project pada tanggal 3 September lalu. Mereka adalah para pelawak Jepang yang tinggal dan menghibur masyarakat Indonesia. Y – Boyz Project terdiri dari Akira, trio The Three (Daisuke, Keitaro dan Kenta) dan Genki.

Pada pagelaran GJUI ke-21 2015 (Gelar Jepang Universitas Indonesia 2015) akhirnya gwimin dapat melihat langsung pertunjukkan para geinin dipanggung. Performer pertama adalah Akira yang datang dengan membawa sebuah tas olahraga yang berisi raket badminton, ternyata kali ini Akira akan mementaskan komedi silent atau komedi tanpa suara. Karena silent tanpa suara sama sekali maka gerak tubuh dan ekspresi wajah sangat diandalkan, terlihat gerakan Akira yang semangat sekali. Punch line pada komedi kali ini adalah pisang, muncul banyak pisang di dalam tas akira selain raket dan shuttlecock dan semua pisang yang muncul dimakan habis oleh Akira, termasuk pisang terakhir yang muncul dari dalam celananya. Iya benar, pisang buah ya!

Performer kedua adalah trio “The Three” yang beranggotakan Daisuke, Keitaro dan Kenta. Kali ini mereka bertiga juga akan melakukan komedi silent, tema yang diusung adalah turis yang sedang melancong ke Monas di Jakarta. Tampak seorang turis yang sedang selfie depan monas, lalu datang seorang lagi melihat turis yang sedang selfie dengan pandangan aneh, namun ternyata turis itu pun ikut berselfie bersama akhirnya, dan terakhir kenta pun datang ikut berselfie bersama. Selain alur cerita pendek yang menarik, cara mereka bertiga selfie mengocok perut para pengunjung GJUI 2015.

Performer terakhir adalah Genki yang berparas imut dan tampan, begitu Genki keluar penonton wanita yang berada di barisan depan langsung berteriak “kyaaaaa”. Kali ini berbeda dengan 2 performer sebelumnya, Genki akan menampilkan adegan musical dari film animasi Frozen, adegan bernyanyi yang aslinya ada seorang wanita dan pria, kali ini Genki akan menyanyi bagian pria dan wanita sekaligus, sambil memakai wig yang setengah tokoh wanita dan setengah tokoh pria. Ketika Genki menghadap kiri dia menjadi tokoh wanita dan ketika menghadap kanan dia menjadi tokoh wanita, jadi selain bernyanyi Genki haru merubah posisi badannya kiri dan kanan.

Baca Juga:  Fakta Menarik di Balik Film Super Hero terbaru MCU Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings

Interview

Beruntung kali ini gwimin berhasil mewancarai mereka seusai performa mereka dipanggung GJUI. Seperti apa keseruan dan pribadi mereka, silakan disimak.

Perkenalan: Selamat Pagi, Malam, siang kamiiiii The Threeee, ok selanjutnya masing-masing, Nama saya Keitarou, Nama saya Daisuke, Nama saya Kenta.
Akira: Nama Saya Akira
Genki: Nama Saya Genki komedian dari Jepang

favicon-gwigwi-16x16 Kapan datang ke Indonesia?
Geinin: Mulai tinggal di Indonesia sejak bulan april.

favicon-gwigwi-16x16 Sampai kapan di Indonesia?
Geinin: Tidak ada batas waktu sih, mungkin tinggal selamanya, forever!!

favicon-gwigwi-16x16 Jadi Sumimasu Geinin itu projek seperti apa?
Geinin: Para pelawak dari Jepang tinggal di 5 negara Asia dan menyebarkan budaya Jepang, juga budaya lawakan Jepang, kami 3 kelompok pelawak memilih untuk tinggal di Indonesia.

favicon-gwigwi-16x16 Kenapa memlih Indonesia?
The Three: Tiap orang mungkin beda-beda, dari dulu saya mendengar bahwa orang-orang Indonesia itu sangat ramah, ketika saya pergi langsung ternyata benar-benar ramah, misal saat bertanya jalan. Lalu karena ada Bali, saya ingin coba pergi. Dekat kan yah Bali dari Jakarta?

Kenta: Apalagi makanan Indonesia enak-enak, Nasi Goreng, Mie Goreng, Tahu tempe~

Akira: Hobi saya itu badminton, pernah juga menang kejuaraan di Tokyo, saya mendengar bahwa di Indonesia badminton itu meriah sekali, saya juga suka dengan budaya Indonesia, suka dengan kuliner Indonesia dan juga suka Bali. Saya berpikir saya bisa sukses di Indonesia!!

Genki: Saya di Jepang bekerja sebagai pengasuh taman kanak-kanak, saya suka dengan anak-anak, saya mendengar di Indoneia banyak anak-anak, jadi saya memilih Indonesia.

favicon-gwigwi-16x16 Tadi saya lihat perform dengan menggunakan Bahasa Indonesia dan Jepang, apakah ada rencana untuk perform dengan full Bahasa Indonesia?
Geinin: Hari ini kami mendengar banyak yang bisa berbahasa Jepang, jadi kami perform dengan Bahasa Jepang, sebelumnya kami perform hanya dengan Bahasa Indonesia.

favicon-gwigwi-16x16 Apakah lawakan barusan dibuat di Jepang atau di Indonesia ?
Geinin: Semua lawakan di buat di sini (Indonesia)

favicon-gwigwi-16x16 Apa target kedepannya untuk kalian?
The Three: kami sangat ingin sekali muncul di TV, TV mana saja…. kalau ada kesempatan kami ingin tampil terus-menerus.

favicon-gwigwi-16x16 Apakah selama ini belum pernah tampil di TV?
Geinin : Pernah, hanya sedikit saja

Akira: Saya akan meningkat Bahasa Indonesia saya dan ingin tampil di Stand up Comedy, saya akan tampil walaupun apapun yang terjadi. Hmmm bukan balas jasa karena keramahan masyarakat Indonesia, tapi saya ingin membuat masyarakat Indonesia tersenyum sebanyak mungkin, Ganbarimasu !!!

Genki: Tentu saja kami menyebarkan budaya Jepang dan budaya lawakan Jepang, tapi saya juga ingin membawa pulang budaya Indonesia ke Jepang, saya ingin bisa berkarya di Indonesia dan Jepang.

Bersama: Interview berikutnya kami akan menggunakan Bahasa Indonesia!!

Terima kasih kepada Y – Boyz Project yang sudah mau diinterview singkat oleh kami. Semoga sukses karirnya, dan buat kalian simak terus perjalanan Y – Boyz Project dan Yoshimoto Kogyo di Indonesia.

Foto-foto Y – Boyz Project

Facebook Yoshimoto Indonesia

Interview & Translet oleh Dimas
Foto oleh Thommy

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Entertainment

Trailer Terbaru dari Matrix Ressurection, Membawa Penonton Merasakan Deja Vu

Published

on

GwiGwi.comWarner Bros. Pictures merilis trailer baru The Matrix Resurrections pada senin lalu 6 Desember 2021. “Tak terlihat, tetapi kita terjebak dalam lingkaran aneh yang berulang ini,” adalah sebuah narasi dalam pembukaan trailer berdurasi hampir tiga menit.

Maaf Anda Melihat Iklan

Film keempat dalam installment The Matrix ini dibintangi lagi oleh Keanu Reeves, Carrie-Anne Moss, dan Jada Pinkett Smith. Ditambah sejumlah pendatang baru: Yahya Abdul-Mateen II, Neil Patrick Harris, Jessica Henwick, Jonathan Groff, Priyanka Chopra Jonas, dan Christina Ricci. Lana Wachowski, yang menyutradarai trilogi asli bersama saudara perempuannya Lilly, juga kembali sebagai penulis dan sutradara Resurrections. Bagi yang sudah menonton ketiga film The Matrix sebelumnya, tentu akan segera melihat bahwa sejumlah adegan dari tiga film tersebut muncul di trailer Resurrections. Sementara, Groff dan Abdul-Mateen menjadi versi alternatif dari Agen Smith dan Morpheus.

Baca Juga:  Saksikan Drama Medis yang Mendebarkan, Tokyo MER di Disney+ Hostar

Di trailer tersebut, digambarkan dimana Neo dan Trinity dihubungkan dengan mesin, mengisyaratkan bahwa keduanya mungkin sekali lagi terperangkap di dalam Matrix dan tidak menyadarinya. Sembari keduanya menyadari fakta bahwa mereka tertarik satu sama lain, dilansir The Hollywood Reporter. Salah satu pertanyaan terbesar yang harus dijawab sekuelnya adalah, bagaimana Neo dan Trinity hidup lagi setelah karakter mereka tampak mati di akhir film The Matrix Revolutions (2003)?

The Matrix Resurrections dijadwalkan tayang di bioskop dan HBO Max pada 22 Desember mendatang. Saksikan trailernya dibawah ini ya gwiples

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Dorama

Saksikan Drama Medis yang Mendebarkan, Tokyo MER di Disney+ Hostar

Published

on

GwiGwi.comDisney+ Hotstar hari ini mengumumkan kehadiran serial “Tokyo MER” (Mobile Emergency Room), sebuah serial drama medis yang telah tayang di Indonesia sejak 27 Oktober 2021 dan akan hadir di beberapa pasar lainnya di Asia Pasifik mulai 12 November 2021, bertepatan dengan peluncuran Disney+ di Korea dan Taiwan, serta perayaan Disney+ Hotstar Day.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sebuah kolaborasi spesial bersama kanal siaran Jepang, TBS, “Tokyo MER” merupakan serial drama medis mendebarkan yang menceritakan persaingan antara dua dokter, yang secara tidak sengaja menemukan diri mereka terjebak dalam permainan politik yang jauh lebih besar sembari menyelamatkan nyawa para pasiennya. Serial ini mengikuti tim medis elit yang dalam kesehariannya menangani korban kecelakaan serta bencana menggunakan mobil gawat darurat yang canggih demi menyelamatkan nyawa para korban yang membutuhkan perawatan kritis sesegera mungkin.

Baca Juga:  Saksikan Drama Medis yang Mendebarkan, Tokyo MER di Disney+ Hostar

“Tokyo MER” merupakan salah satu serial drama Minggu terpopuler di TBS. Serial ini telah diluncurkan sebelumnya di Jepang dan beberapa pasar lainnya pada 27 Oktober lalu. “Tokyo MER” menampilkan aktor pemenang penghargaan Ryohei Suzuki (“Our Little Sister,” “Tokyo Tribe”), Kento Kaku (“From Today, It’s My Turn: The Movie,” “Ranma ½”), Ayami Nakajo (“Let’s Go Jets”), Nanao (“Grasshopper”), Riisa Naka (“The Girl Who Leapt Through Time”), dan Yuriko Ishida (“Princess Mononoke”).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai “Tokyo MER” dan informasi menarik lainnya dari Disney+ Hotstar, kunjungi akun media sosial Disney+ Hotstar di Twitter @DisneyPlusID, Instagram di @DisneyPlusHotstarID, dan Facebook di Disney+ Hotstar ID.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Box Office

Fakta Menarik di Balik Film Super Hero terbaru MCU Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings

Published

on

GwiGwi.com – Mulai tanggal 12 November, para penggemar dapat menyaksikan Marvel Studios’ “Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings” secara eksklusif di Disney+ Hotstar. Sebagai salah satu film yang paling dinanti penggemar Marvel di tahun 2021, film ini memperkenalkan Super Hero terbaru di MCU, Shang-Chi, serta kisah di balik organisasi ‘Ten Rings’ yang misterius. Dibintangi oleh Simu Liu, Awkwafina, Michelle Yeoh, dan Tony Leung, dengan Destin Daniel Cretton sebagai sutradara, serta diproduseri oleh Kevin Feige dan Jonathan Schwart, Marvel Studios’ “Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings” menghadirkan petualangan terbaru khas MCU yang dipenuhi aksi, visual yang mengagumkan, serta sentuhan kisah menarik dan humor.

Maaf Anda Melihat Iklan

Bekerja sebagai petugas parkir, Shang-Chi, yang diperankan oleh Simu Liu menjalani kesehariannya di San Fransisco bersama sahabatnya Katy, yang diperankan oleh Awkwafina. Saat sekelompok penjahat mengambil liontin pemberian mendiang ibunya, Shang-Chi meninggalkan kehidupannya di Amerika Serikat dan melakukan perjalanan ke Makau (Macao) untuk memperingatkan adik Shang-Chi, Xialing, bahwa bahaya juga akan mendatanginya. Ternyata, Shang-Chi harus menghadapi masa lalu yang berusaha ia lupakan. Ketika ditarik ke dalam jaringan organisasi misterius ‘Ten Rings’ yang dipimpin oleh ayahnya sendiri, Shang-Chi menyadari bahwa ia harus menghentikan komplotan ‘Ten Rings’ tersebut.

Mengawali Karir Sebagai Akuntan, Simu Liu Menjadi Representasi Super Hero Asia Pertama dalam Marvel Studios’ “Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings”

Setelah lulus kuliah, Simu Liu memulai karirnya sebagai seorang akuntan. Ketika akhirnya ia kehilangan pekerjaannya dan menjadi pengangguran, Simu Liu memutuskan untuk mengikuti audisi sebagai figuran sebuah film. Selain menjadi figuran dalam film, Simu Liu juga sempat menjadi bintang dalam beberapa video klip musik. Setelah membangun karirnya

sedikit demi sedikit, Simu Liu akhirnya berhasil mendapatkan peran utama dalam sebuah serial komedi Kanada yang berjudul “Kim’s Convenience”, namun, ia mengakui bahwa tidak pernah terpikirkan olehnya untuk menjadi pemeran utama dalam salah satu film Marvel Cinematic Universe.

Setelah terpilih untuk peran Shang-Chi, Simu Liu berkesempatan untuk membaca naskah dari film tersebut. Ia sempat menangis saat membaca naskah tersebut karena merasa kisah yang ditulis itu begitu dekat dengan dirinya. “Saya menangis karena ada sebuah hubungan yang begitu kuat antara Shang-Chi, karakternya, serta keluarganya. Saya menyadari, pada akhirnya film ini adalah sebuah film tentang keluarga. Saya menangis karena kita dapat melihat seorang pahlawan dari Asia melakukan berbagai tindakan heroik dan menyelamatkan dunia. Hal tersebut merupakan momen yang sangat berharga bagi saya sebagai penggemar, aktor, dan orang Asia,” jelas Simu Liu. Simu Liu kemudian melanjutkan perjalanannya dengan latihan fisik awal selama 4 bulan.

Baca Juga:  [Interview] Rayakan Peluncuran Album Baru BALLISTIK BOYZ 'PASS THE MIC' bersama GwiGwi, LDH Family dan BBZ Family

Shang-Chi, Super Hero Terbaru dalam Marvel Cinematic Universe yang Telah Menjadi Bagian dari Marvel Sejak Tahun 1973

Menjadi Super Hero yang hadir sebagai karakter terbaru dalam Marvel Cinematic Universe dan Super Hero yang pertama kalinya membawakan identitas diri sebagai keturunan Asia Amerika, Shang-Chi sebenarnya telah hadir pertama kali pada tahun 1973. Terinspirasi dari karakter yang telah diciptakan 40 tahun silam tersebut, tim kreatif Marvel yang dipimpin oleh Kevin Feige dan Jonathan Schwartz melakukan beberapa

penyesuaian agar kisah Shang-Chi lebih relevan untuk para penggemar saat ini. Dalam film ini, Shang-Chi merupakan sosok yang memiliki koneksi dengan organisasi ‘Ten Rings’. Pada tahun 2008, organisasi ‘Ten Rings’ telah diperkenalkan sebagai dalang di balik penculikan Tony Stark dalam film Marvel Studios’ “Iron Man” yang pertama. Selanjutnya, sosok yang diduga pemimpin organisasi ‘Ten Rings’, The Mandarin, kembali muncul di film Marvel Studios’ “Iron Man 3”. Namun, film tersebut juga mengungkap bahwa The Mandarin hanyalah tokoh fiktif. Setelah hampir 10 tahun, para penggemar akhirnya diajak untuk mengungkap sosok pemimpin organisasi ‘Ten Rings’ sebenarnya, yaitu ayah Shang-Chi yang bernama Xu Wenwu

Seni Bela Diri yang Menjadi Salah Satu Elemen Terpenting dalam Film

Marvel Studios’ “Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings”, menggambarkan keindahan seni bela diri yang mendominasi berbagai adegan aksi dalam film. Setiap adegan perkelahian tidak hanya menunjukkan skenario pertarungan, namun juga menggambarkan momen-

momen emosional dan menjadi bagian dalam cerita. Setiap adegan aksi dalam film ini mengandung berbagai makna bagi tiap karakternya. Misalnya ketika kedua orang tua Shang-Chi, Wenwu dan Li bertemu untuk pertama kalinya dan melakukan pertarungan untuk mengukur kekuatan satu sama lain. Pertarungan ini menjadi inti dari kekuatan hubungan mereka. Seni bela diri menjadi salah satu fokus utama dari film ini, sehingga diperlukan banyak pendekatan dan konsep-konsep kreatif yang diharapkan dapat menyampaikan makna cerita, untuk menjadi lebih dari sekedar adegan perkelahian. Untuk persiapan dalam film ini, Simu Liu mempelajari Kung Fu tradisional China, elemen dari Wushu dan Hong Quan, serta Muay Thai dan Silat, Krav Maga dan Jiu-Jitsu, tinju begitu pula street fighting

Bagi gwiples yang belum sempat menonton Shang-Chi di biskop, kini Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings dapat disaksikan melalui Disney+ Hotstar di gadget gadget kesayangan gwiples

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x