Connect with us

Event

Liputan AFA Station Festival Online Weekend, ‘Oasis’ Budaya Pop di Tengah Pandemi

Published

on

GwiGwi.com – Menyesuaikan dengan situasi pandemi yang masih membatasi semua orang untuk pergi keluar dan berpergian, SOZO menghadirkan Anime Festival Asia 2020 bagi seluruh penikmat event jejepangan melalui bentuk digital, yaitu online streaming. AFA Station Festival Online Weekend diselenggarakan mulai tanggal 5-6 September 2020 dan dapat diakses di afastation.com. Tiket pun dijual melalui web yang sama. 

Maaf Anda Melihat Iklan

Pada hari Sabtu (5/9), sebelum stream dimulai, foto dan video dari event SOZO tahun-tahun sebelumnya ditampilkan. Kemudian MC utama dari acara ini yaitu Reiko dan Ash memandu para penonton untuk setiap kegiatan, dimulai dengan interview mengenai produksi manga SPYxFamily dan Chainsaw Man bersama editor Shonen Jump Plus, Shihei Lin dan asisten editor-in-chief Shonen Jump Plus, Yuta Momiyama.

Ada pula sesi spesial Gundam yang mengundang cosplayer asal Singapore, Rithe, sebagai moderator. Tidak ketinggalan obrolan menarik antara MC Ash dan Chiaki Kobayashi, seiyuu (pengisi suara) dari karakter Hiroto dalam Build Driver Re:RISE.

AFA Station di hari pertamanya tentu saja juga membahas hal-hal yang berkaitan dengan game, seperti contohnya Komazawa Isolation, sebuah proyek video game di kehidupan nyata yang memiliki latar di Kota Shibuya. Ketiga pembuat Komazawa Isolation ini mendapat kesempatan menceritakan proses produksi mereka. Setelah itu dilanjutkan dengan interview bersama Wan Hazmer dan Dexter Tam dari Metronomik yang sekaligus menampilkan cara bermain game tersebut.

Maaf Anda Melihat Iklan

Manga, anime, dan game sudah, sesi berikutnya yaitu Sora’s Senpai Club menantang seiyuu dan aktor Kensho Ono membacakan cerita rakyat menggunakan berbagai macam karakter secara bergantian. Ngomong-ngomong seiyuu, guest dari C3 AFA Indonesia 2018, Sora Tokui, juga hadir secara live lho untuk berbincang dengan MC Ash dan Reiko. 

Pada hari kedua, AFA Station Festival Online Weekend mengundang guest-guest yang tidak kalah serunya. Chiharu Hokase dari grup 22/7 mengajak para penonton berkeliling di Gundam Cafe yang belum lama ini baru selesai direnovasi, sambil menjawab pertanyaan-pertanyaan mengenai musik mereka, lalu dilanjutkan dengan sesi behind the scenes dari game Genshin Impact. Kemudian ada update mengenai film Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train yang akan ditayangkan di wilayah Asia Tenggara.

Sementara itu, Sora’s Senpai Club hari ini dihadiri oleh seiyuu dari serial Hypnosis Mic, Shinichiro Kamio, yang menceritakan bagaimana karier sebagai pengisi suara ternyata tidak pernah dia rencanakan sebelumnya. Untuk para penggemar vtuber, di hari kedua ini ada Minimal_Art dan Kochi Catureer yang bermain games menggambar digital bersama dengan Xperience X-Pen. Tidak ketinggalan, vtuber yang ditunggu-tunggu tentunya, karakter naga Kiryu Coco hadir di studio mengobrol bersama MC Reiko. 

Walaupun berjalan melalui online streaming, penonton tampak sangat antusias, terlihat dari chat room yang ramai dengan komentar-komentar positif. Seluruh panitia dan admin AFA juga profesional dalam mengatur keberlangsungan acara hingga akhirnya. Tidak dapat dipungkiri bahwa kita pasti merindukan pergi ke event dan bertatap muka dengan guest-guest tersebut, namun untuk sekarang ini, AFA Station Festival Online Weekend sudah sangat menghibur para fans. Semoga tahun depan AFA dapat hadir secara langsung lagi ya!

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Mancanegara

7 Sister Group siap ramaikan AKB48 Group Asia Festival 2021 ONLINE, Beli Tiketnya Disini

Published

on

By

GwiGwi.com – AKB48 Group Asia Festival pertama kali diadakan di Bangkok pada Januari 2019. Pada tahun yang sama pada tanggal 24 Agustus, acara kedua “AKB48 group Asia festival di Shanghai” diselenggarakan di Shanghai, kedua acara tersebut disambut dengan sukses, karena sister group bersatu untuk pertama kalinya dalam sejarah grup AKB48.

Sejak acara di Bangkok, festival di Shanghai semakin ditingkatkan, pementasannya difokuskan pada pertunjukan budaya masing-masing kelompok, dan acara tersebut diterima dengan baik dan dihargai di China, Jepang, dan luar negeri.

Acara ketiga yang akan datang pada 27 Juni 2021 Tokyo ini ditampilkan sebagai pusat acara dan akan bertindak sebagai panggung pertunjukan virtual, semua sister group termasuk AKB48 akan bersatu sekaligus untuk tampil dari teater, online, dan tempat-tempat khusus di seluruh Asia.

Salah satu ciri utama festival ini adalah penggabungan teknologi XR, yang unik untuk pementasan online. Sekarang festival ini dapat dinikmati dan dialami dengan berbagai cara, memungkinkan penggemar dari seluruh dunia untuk berinteraksi melampaui batas dengan semua konten.

Maaf Anda Melihat Iklan

AKB48 Group Asia Festival Online 2021 diikuti oleh anggota AKB48 beserta sister group luar negeri mereka seperti JKT48, BNK48, CGM48, MNL48, SGO48, Team TP, dan Team SH.

Baca Juga:  Review Film Anime Detective Conan: The Scarlet Bullet

Festival ini adalah salah satu festival serupa, yang diadakan di seluruh kota di Asia sekaligus memadukan aktivitas online dan offline di mana penggemar dapat berpartisipasi di beberapa tempat nyata yang diselenggarakan oleh sister group kami.

Fitur pra dan pasca acara siaran langsung dan atraksi menarik, lebih banyak konten yang memungkinkan Anda menikmati pengalaman baru dengan anggota setelah acara utama.

Detail Acara:

Tanggal: 27 Juni (Minggu)
Pukul: 16:30 sampai 21:00

Cara membeli tiket:

2. Klik Buy Now
3. Isi Informasi Nama dan centang persetujuan aggrement
4. Jika belum mendaftar, kalian akan diminta untuk melakukan pendaftaran. Selanjutnya kalian diminta menyelesaikan pembayaran menggunakan kartu kredit.
5. Setelah sukses, semua detail tiket bisa dilihat sesuai petunjuk baik lewat email atau website. Petunjuk cara nonton juga akan dipandu.
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Mancanegara

Kejuaraan Dunia Yugioh! 2021 Dibatalkan Karena COVID-19

Published

on

GwiGwi.com – Tahun lalu, Konami harus membatalkan Kejuaraan Dunia Yu-Gi-Oh! yang direncanakan pada Agustus karena pandemi COVID-19. Sayangnya, bagi mereka yang berharap bisa berduel tahun ini, keputusan yang sama telah dibuat untuk event 2021.

Konami merilis pernyataan di situs resminya, menunjuk sekali lagi ke COVID-19 sebagai alasan utama di balik keputusan untuk membatalkan. Adapun apa yang ada di toko untuk seri sekarang karena Kejuaraan Dunia tidak akan terjadi, Konami menjanjikan lebih banyak pembaruan di masa depan.

Maaf Anda Melihat Iklan

Untuk saat ini, berikut adalah gambaran samar tentang beberapa peristiwa potensial yang akan datang:

Baca Juga:  First Impression: The Way of the Househusband (Gokushufudou)

Dengan pembatalan kejuaraan dunia, “Yu-Gi-Oh! OCG / TCG” dan “Yu-Gi-Oh! Duel Links” akan mengadakan turnamen di masing-masing negara / wilayah dan acara online berskala besar. Pembaruan dan pemberitahuan lebih lanjut akan diposting di situs resmi kami dan berbagai media sosial.

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Event

Yuri Fair 2020 Kembali dalam Bentuk Digital karena COVID

Published

on

GwiGwi.com – Acara Yuri Fair 2020 sempat ditunda dari jadwal yang telah ditentukan tahun lalu, namun kini telah diluncurkan sebagai acara online. Gambar-gambar dari berbagai seniman manga yuri dan pembuat konten akan tersedia di situs web hingga akhir Maret. Pameran ini juga menjadi menggelar toko online.

Seperti tahun sebelumnya, visual utama (diatas) acara ini digambar oleh pencipta Bloom Into You Nio Nakatani dan fotografer Minori Takahashi.

Maaf Anda Melihat Iklan

Pameran tahunan Yuri dimulai pada tahun 2016, dan pameran tahun 2020 menandai acara kelimanya. Sebelumnya, acara tersebut sempat mengalami kendala, seperti salah satu venue yang ditarik pada tahun 2018 karena “berbagai keadaan”, namun pameran tersebut berhasil dipindahkan ke venue yang berbeda tahun itu.

Baca Juga:  Review Film Nobody, Aksi menegangkan dari si Bukan Siapa-Siapa

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x