Connect with us

Smartphone

Lenovo Z6 mulai dijual di China, berbekal Snapdragon 730 & Triple Camera

Published

on

GwiGwi.com – Lenovo resmi menjual ponsel terbarunya, Lenovo Z6. Smartphone ini telah diumumkan pada awal bulan ini, atau tepatnya 4 Juli 2019.

Lenovo Z6 hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,39 inci dengan dukungan HDR10 sama dengan saudaranya Z6 Youth dan Z6 Pro. Lenovo mengemas Lenovo Z6 dengan paduan material magnesium cageroll dan pada bagian belakangnya dilapisi kaca 3D dengan pengaturan tiga kamera.

Selain itu, juga akan ada satu notch kecil, dan memiliki rasio layar ke bodi sebesar 93,1 persen, serta memiliki resolusi 2.340 x 1.080 piksel dan aspek rasio 19,5:9.

Smartphone ini memiliki tiga kamera belakang dengan resolusi 24MP, 8MP untuk telephoto, dan 5MP. Kapasitas baterainya sebesar 4.000mAh dengan dukungan fast charging 15W.

Lenovo Z6 ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 730 Octa-Core yang bertenaga dan hemat energi berkat teknologi proses 8nm yang efisien. RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal 64 GB atau 128 GB mendampingi performa dari chipset tersebut.

Kelebihan lainnya dari Lenovo Z6 ini adalah dukungan pemindai sidik jari yang disematkan di bawah layar. Selain itu, pengguna juga bisa menemukan kamera depan dengan sensor 16 MP. Sedangkan untuk dapur pacunya, Lenovo mempercayakan Snapdragon 730.

Baca Juga:  Selamat Datang iPhone 11 dan iPhone 11 Pro. Berikut Spesifikasi dan Harganya di Indonesia!

Lenovo Z6 melakukan booting dengan antarmuka ZUI 11 berbasis Android Pie. Di dalam smartphone ini juga telah terpasang baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 15W. Dalam paket penjualannya, Lenovo juga menyertakan charger alias pengisi daya 18W.

Sorotan fitur lainnya yang menjadi daya tarik dari smartphone ini adalah dukungan port USB-C, jack audio 3.5mm dan Bluetooth 5.0. Lenovo Z6 hanya tersedia dalam pilihan warna Biru dan dibanderol seharga CNY 1.899 atau sekitar Rp3,9 juta untuk model RAM 6 GB + ROM 64 GB.

Sebagaimana laporan DroidLime, untuk dua model lainnya, yakni RAM 6 GB + ROM 128 GB dan RAM 8 GB + ROM 128 GB, masing-masing dijual dengan harga CNY 2.099 dan CNY 2.499 atau sekitar Rp4,3 juta dan Rp5,1 juta. Smartphone ini untuk sementara baru dipasarkan di Cina dan akan dijual mulai 9 Juli 2019.

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Advertisement
Click to comment

News

Realme 5 dan Realme 5 Pro Akan Segera Hadir Secara Resmi Ke Indonesia! Berikut Spesifikasi dan Harganya

Published

on

By

GwiGwi.com – Realme Indonesia kembali mengumumkan bahwa perangkat teranyar mereka yaitu Realme 5 dan Realme 5 Pro akan segera diluncurkan di Indonesia. Setelah sukses di India, tentunya ini menjadi langkah baru era smartphone bagi anak muda di Indonesia dengan mengusung tagline “Leap to Quad Camera” Realme menjanjikan pengalaman fotografi layaknya profesional melalui perangkat Realme 5 dan Realme 5 Pro dengan setup 4 buah kamera nantinya.

Realme 5 series sendiri akan melanjutkan kesuksesan seri realme 3 series yang berhasil terjual dengan laris di Indonesia. Realme 5 dan Realme 5 Pro akan menjadi tolok ukur baru dalam mobile photographydan menghadirkan pengalaman layaknya pro saat mengambil foto. Di sektor kinerja, realme 5 Pro akan menjadi Quad Camera SpeedMaster di kelasnya untuk pemrosesan gambar & bermain game. Di sektor besaran baterai, realme 5 disebut sebagai Quad Camera PowerHero dan didukung oleh shipset hemat daya dari Qualcomm.

“Tak lama setelah diluncurkan di India, realme 5 dan realme 5 Pro dengan cepat menjadi produk terlaris dan diterima dengan baik oleh pasar. Sekarang, waktunya telah tiba dan kami dengan bangga mengumumkan bahwa kami akan meluncurkan realme 5 Series di Indonesia. Sebagai produk awal dari Leap to Quad Camera, kami percaya dengan spesifikasi dan harga yang kompetitif, realme 5 dan realme 5 Pro akan sukses besar setelah diluncurkan di pasar Indonesia karena seri ini akan menawarkan kepada anak muda di Indonesia pilihan smartphone dengan fitur kamera terbaik,” kata Josef Wang – Marketing Director realme SEA.

realme 5 dan realme 5 Pro menghadirkan konfigurasi quad camera, sebuah peningkatan besar dari realme 3 Series. realme 5 Pro memiliki pengaturan quad camera di bagian belakang yang terdiri dari sensor Sony IMX586 48MP, di samping kamera sudut lebar 8MP dan dua sensor 2MP untuk fotografi makro dan depth sensing.realme 5 Pro ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 712 AIE yang membawa peningkatan kinerja 10% dan peningkatan grafis 35% dibandingkan Snapdragon 710. realme 5 Pro juga membawa teknologi 20W VOOC Flash Charge 3.0, yang menggunakan teknologi rendah tegangan dan pengisian arus tinggi untuk mencegah pemanasan saat mengisi daya. realme 5 Pro juga akan menawarkan kapasitas ROM yang sangat besar dengan 2 pilihan konfigurasi memori; 4GB+128GB & 8GB+128GB yang dapat menyimpan ribuan foto hasil dari Quad Camera SpeedMaster realme 5 Pro.

Baca Juga:  Realme 5 dan Realme 5 Pro Akan Segera Hadir Secara Resmi Ke Indonesia! Berikut Spesifikasi dan Harganya

realme 5 terasa memberikan upgrade yang lebih besar dibandingkan dengan realme 3 dari sisi kapasitas baterai dan kamera. Smartphone ini dilengkapi dengan baterai besar, konfigurasi empat kamera dan prosesor berkinerja cepat di kelasnya. Pengaturan quad camera termasuk kamera utama dengan sensor 12MP dengan aperture f/1.8, dan lensa lainnya juga memiliki konfigurasi yang sama dengan realme 5 Pro. Kamera belakang realme 5 juga mendukung mode Nightscape, Chroma Boost dan HDR. realme 5 ditenagai oleh chipset Snapdragon 665 AIE octa-core 2.0GHz dengan proses produksi 11nm. Upgrade besar lain dari realme 5 adalah baterai besar 5.000mAh yang memungkinkan untuk bertahan lama hanya dengan sekali pengisian daya.

Mulai Pre-order realme 5 Pro pada 16 September 2019

Jadi, untuk anak muda di Indonesia, bersiaplah karena jajaran produk Leap to Quad Camera akan datang ke Indonesia sebentar lagi. Anda dapat mengunjungi toko offline terdekat untuk melakukan pemesanan pada 16 September dengan cashback Rp 100.000 dan Anda dapat mengambil realme 5 Pro Anda pada 21 September.

Untuk pengguna setia Lazada, mulai hari ini Anda bisa mengatur pengingat di link berikut iniagar tidak ketinggalan flash sale tanggal 19 September pukul 19:00 WIB dan mendapatkan voucher cashback Rp 100.000 untuk pembeli realme 5 series.

realme juga menyediakan program pembelian produknya secara cicilan di aplikasi Akulaku dengan penawaran DP 0% untuk pembelian realme 5 series tanggal 19 September. Buka aplikasi Akulaku dan temukan toko reami realme Indonesia untuk informasi lebih lanjut.

Untuk informasi lengkapnya tentang realme 5 series, Anda dapat mengunjungi situs realme di https://www.realme.com/id/.

Perangkat terakhir sebelum Realme 5 dan Realme 5 Pro yang sudah dirilis oleh Realme adalah Realme X dan perangkat tersebut juga sudah berhasil merebut perhatian pasar dengan kualitas yang sangat baik beserta layar full display yang tidak banyak kita temukan di perangkat dengan rentan harga yang sama.

Continue Reading

News

Selamat Datang iPhone 11 dan iPhone 11 Pro. Berikut Spesifikasi dan Harganya di Indonesia!

Published

on

By

GwiGwi.com – Apple baru saja mengumumkan perangkat terbarunya di Steve Jobs Theatre pagi ini yaitu iPhone 11 dan iPhone 11 Pro yang merupakan penerus dari lini iPhonenya. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Apple menayangkan keynote mereka di YouTube dan juga website mereka sendiri. Seperti apa perangkat terhangat Apple ini? Berikut adalah detail, spesifikasi, dan harganya.

iPhone 11

iPhone XR sudah menjadi salah satu perangkat best-selling selama setahun terakhir dan memang merupakan versi yang lebih menarik daripada seri XS sebelumnya. Perangkat ini memiliki target “anak muda banget” dan memiliki konsep gabungan seperti iPhone 5C bercampur dengan iPhone SE dengan style-nya yang warna warni seperti 5C, namun memiliki kemampuan yang setara dengan kakaknya yang lebih besar. iPhone 11, mengikuti jejak XR dengan warna-warni yang nyentrik, namun tidak mengorbankan performa utama seperti SoC yang digunakan oleh perangkat ini, baterai yang juga mendapatkan upgrade serta fitur-fitur dan kualitas fotografi yang iPhone banget.

iPhone 11 ini akan ditenagai oleh Apple A13 Bionic sebagai SoCnya yang digadang sebagai prosesor tercepat dalam sebuah smartphone. Biasanya klaim ini bisa dibilang sangat benar, karena setiap tahunnya, SoC dari Apple memang walau tidak terbentuk dari the latest and the greatest dari industri SoC, Chip buatan Apple ini mampu melibas semua flagship Android yang ada di pasaran. Selain itu ada juga tambahan sebuah lensa baru untuk kameranya yaitu kamera Ultra-Wide, seperti trend yang sudah cukup lama beredar pada perangkat Android di pasaran. Dengan bergabungnya Lensa Ultra-Wide, iPhone 11 bisa jadi upgrade yang cukup worth-it dari iPhone XR yang bergantung hanya pada 1 buah lensa kamera saja.

Untuk urusan display, layarnya masih menggunakan LCD sama seperti iPhone XR, dengan bentang 6.1 inci dan masih bernama Liquid Retina display. Walau belum menggunakan layar OLED seperti kakanya dan pendahulunya seperti iPhone X, XS dan XS Max, sepertinya iPhone 11 ini tetap memiliki kualitas yang cukup oke dan sepertinya menjadi salah satu pembeda paling jauh selain kamera jika dibandingkan dengan iPhone 11 Pro.

Nantinya iPhone 11 ini akan dibanderol dengan harga mulai dari 699 USD atau setara dengan 9.8 Jutaan rupiah, yang membuatnya menjadi iPhone paling murah, bahkan dengan harga yang lebih murah juga jika dibandingkan dengan XR yang dibanderol dengan harga mulai dari 749 USD. Namun demikian, harga Indonesianya belum dapat dikonfirmasi saat ini karena memang belum akan mendarat di Indonesia.

iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max

Penamaan dari iPhone 11 tahun ini memang sedikit aneh. Sehingga sepertinya Apple memutuskan untuk memberi nama iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max sebagai penerus dari iPhone XS dan juga XS Max. iPhone 11 Pro memiliki beberapa upgrade yang cukup signifikan jika dibandingkan seri sebelumnya.

Baca Juga:  Selamat Datang iPhone 11 dan iPhone 11 Pro. Berikut Spesifikasi dan Harganya di Indonesia!

Sama seperti iPhone 11, 11 Pro dan 11 Pro Max memiliki SoC Apple A13 Bionic, sehingga seharusnya ketiganya memiliki performa yang serupa. Selain itu 11 Pro mendapatkan sedikit upgrade di segi layar dengan hadirnya Super Retina XDR” OLED display yang memiliki teknologi yang serupa dengan Pro XDR Display dari Apple yang sempat viral karena harga stand-nya.

Untuk soal Kamera, disinilah dimana 11 Pro menjadi menarik. Dengan setup Triple Camera, dimana selain Lensa Normal dan Telephoto, kali ini iPhone seri atas ini memiliki tambahan dengan lensa Ultra Wide, sama seperti iPhone 11. Memang setup kameranya sedikit membingungkan karena Apple memilih desain seperti fidget spinner tidak begitu simetris seperti biasanya dimana setupnya lurus kebawah atau kesamping (dan juga sudah dimiliki beberapa perangkat Android Flagship).

Untuk harga 11 Pro akan mulai dari 999 USD atau sekitar 14 Jutaan Rupiah, sedangkan 11 Pro Max akan mulai dibanderol dengan harga 1099 USD atau sekitar 15 Jutaan Rupiah.

Selain spesifikasi inti yang ada diatas, dimana keduanya menggunakan A13 Bionic, seluruh seri iPhone mendapatkan upgrade disegi baterai, dan digadang akan memiliki All Day Battery, walau hingga saat ini, belum diketahui berapakah ukuran baterainya.

Selain iPhone, ada Apple Watch Series 5, iPad 2019, Apple Arcade dan Apple TV+

Selain mengumumkan iPhone 11, Apple juga membagikan informasi seputar upgrade dari Apple Watch Seri 5 yang mendapatkan upgrade di segi optimalisasi dan fitur dimana sekarang Apple Watch dapat menyimpan lagu kedalamnya sehingga dapat langsung memutar lagu. Selain itu juga, Apple Watch sekarang bisa dipakai untuk mengangkat telephone.

Untuk iPad-nya, iPad generasi ke-7 memiliki bentang layar yang lebih luas, yaitu 10.2 Inci, dukungan smart keyboard dan juga Apple Pencil, serta yang menarik adalah harganya yang tetap di kisaran 329 USD.

Apple Arcade dan Apple TV+ menjadi service yang gencar diperkenalkan oleh Apple dengan adanya game-game berkualitas tinggi, serta Serial Film yang tak kalah menarik dari Original Series di Streaming Service lainnya.

Kedepannya seharusnya semua hal yang diumumkan oleh Apple hari ini akan dapat dijumpai di Indonesia juga terutama untuk seri iPhone-nya yang tentu akan menjadi Trending di Indonesia. Namun demikian, seluruh harga yang diberikan adalah estimasi dengan kurs Dollar yang ada saat ini, dan bisa saja berubah sesuai kenaikan atau penurunan kurs dan juga pajak yang berlaku.

Yang manakah yang bakalan membuat kalian Hype banget?

Continue Reading

Smartphone

realme Berikan Diskon Khusus Hingga 50% dan Voucher Menarik untuk Setiap Pembelian Produk realme di Shopee 9.9 Super Shopping Day

Published

on

By

GwiGwi.com – realme, merek smartphone yang paling berkembang untuk anak muda di Indonesia menghadirkan program belanja yang menarik pada 9 September – Shopee Super Shopping Day. Melalui program Shopee 9.9 Super Shopping Day, anak muda di Indonesia bisa mendapatkan smartphone realme yang inovatif dengan harga menarik dengan diskon hingga 50% seharian penuh.

Shopee 9.9 Super Shopping Day akan menjadi hari terbaik bagi konsumen untuk mendapatkan semua seri smartphone inovatif dari realme, mulai dari realme 2 Pro, realme C2, realme 3, realme 3 Pro & realme X. realme menghadirkan kesempatan untuk mengadakan program Shopee 9.9 Super Shopping Day sebagai ungkapan terima kasih kepada anak muda Indonesia yang telah mendukung realme hingga saat ini. Melalui program Shopee 9.9 Super Shopping Day ini, realme ingin memberikan kesempatan bagi anak muda di Indonesia untuk mendapatkan smartphone realme dengan harga terbaik.

Beberapa produk realme yang bisa didapatkan dengan harga khusus di satu hari penuh melalui Shopee 9.9 Super Shopping Day dimulai dengan Entry Level King realme C2 2GB+16GB dengan harga spesial Rp 1.199.000 dari harga normal Rp 1.399.000. Selanjutnya, smartphone realme terbaik di segmennya realme 3 3GB+32GB juga mendapatkan harga spesial Rp 1.799.000 dari harga normal Rp 1.899.000 di Shopee 9.9 Super Shopping Day. realme 3 Pro sebagai smartphone flagship untuk anak muda dengan memori internal 6GB+64GB dapat dibeli dengan harga spesial Rp 2.999.000 dari Rp 3.199.000 dan smartphone flagship tahun lalu realme 2 Pro mendapatkan harga spesial Rp 1.699.000 dari harga normal Rp 2.499.000 untuk opsi memori internal 4GB+64GB.

Yang terakhir namun tidak kalah pentingnya, realme X juga hadir di Shopee 9.9 Super Shopping Day di mana anak muda bisa mendapatkan realme X 4GB+128GB yang di-bundle dengan realme Buds dengan harga Rp 3.799.000. realme X adalah smartphone kamera pop-up pertama dari realme, kamera utama Sony IMX586 48MP, in-display fingerprint dan VOOC Flash Charge 3.0. realme X merupakan produk yang memberikan konsumen Indonesia pengalaman “Dare-to-Leap” yang lengkap dalam hal kinerja, desain, kualitas, dan layanan.

Baca Juga:  realme Berikan Diskon Khusus Hingga 50% dan Voucher Menarik untuk Setiap Pembelian Produk realme di Shopee 9.9 Super Shopping Day

Tidak hanya memberikan harga spesial, di Shopee 9.9 Super Shopping Day realme juga memberikan beberapa voucher menarik. Pada 8 Agustus atau satu hari sebelum Shopee 9.9 Super Shopping Day, akan ada bagi-bagi voucher sebesar Rp 20.000 melalui acara TV di RCTI & MNC TV mulai pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB yang dapat digunakan untuk membeli produk realme di Shopee 9.9 Super Shopping Day pada hari berikutnya. Untuk yang memilih Kredivo sebagai metode pembayaran saat membeli produk realme selama Shopee 9.9 Super Shopping Day, dapatkan tambahan voucher diskon 5% hingga Rp 200.000.

Periode Program

Shopee Super Shopping Day akan diadakan pada 9 September seharian penuh di Shopee. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Shopee 9.9 Super Shopping Day, Anda dapat mengikuti realme Indonesia Official Online Store di Shopee (shopee.co.id/realme.official) dan dapatkan kesempatan untuk memenangkan 3 unit realme 3 Pro untuk 3 followers yang beruntung.

Model Memori Harga Normal Harga Khusus Selama Shopee 9.9 Super Shopping Day
realme 2 Pro 4GB+64GB Rp 2.499.000 Rp 1.699.000
Realme C2 2GB+16GB Rp 1.399.000 Rp 1.199.000
realme 3 3GB+32GB Rp 1.899.000 Rp 1.799.000
realme 3 Pro 6GB+64GB Rp 3.199.000 Rp 2.999.000
realme X 4GB+128GB Rp 3.799.000 Rp 3.799.000 bundle dengan realme Buds

 

Continue Reading
Advertisement SGCC 2019
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending