Connect with us

Smartphone

Lenovo Z6 mulai dijual di China, berbekal Snapdragon 730 & Triple Camera

Published

on

GwiGwi.com – Lenovo resmi menjual ponsel terbarunya, Lenovo Z6. Smartphone ini telah diumumkan pada awal bulan ini, atau tepatnya 4 Juli 2019.

Lenovo Z6 hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,39 inci dengan dukungan HDR10 sama dengan saudaranya Z6 Youth dan Z6 Pro. Lenovo mengemas Lenovo Z6 dengan paduan material magnesium cageroll dan pada bagian belakangnya dilapisi kaca 3D dengan pengaturan tiga kamera.

Selain itu, juga akan ada satu notch kecil, dan memiliki rasio layar ke bodi sebesar 93,1 persen, serta memiliki resolusi 2.340 x 1.080 piksel dan aspek rasio 19,5:9.

Smartphone ini memiliki tiga kamera belakang dengan resolusi 24MP, 8MP untuk telephoto, dan 5MP. Kapasitas baterainya sebesar 4.000mAh dengan dukungan fast charging 15W.

Lenovo Z6 ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 730 Octa-Core yang bertenaga dan hemat energi berkat teknologi proses 8nm yang efisien. RAM dengan pilihan 6 GB atau 8 GB dan storage internal 64 GB atau 128 GB mendampingi performa dari chipset tersebut.

Kelebihan lainnya dari Lenovo Z6 ini adalah dukungan pemindai sidik jari yang disematkan di bawah layar. Selain itu, pengguna juga bisa menemukan kamera depan dengan sensor 16 MP. Sedangkan untuk dapur pacunya, Lenovo mempercayakan Snapdragon 730.

Baca Juga:  Redmi K20 / Mi 9T Full Review Indonesia

Lenovo Z6 melakukan booting dengan antarmuka ZUI 11 berbasis Android Pie. Di dalam smartphone ini juga telah terpasang baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 15W. Dalam paket penjualannya, Lenovo juga menyertakan charger alias pengisi daya 18W.

Sorotan fitur lainnya yang menjadi daya tarik dari smartphone ini adalah dukungan port USB-C, jack audio 3.5mm dan Bluetooth 5.0. Lenovo Z6 hanya tersedia dalam pilihan warna Biru dan dibanderol seharga CNY 1.899 atau sekitar Rp3,9 juta untuk model RAM 6 GB + ROM 64 GB.

Sebagaimana laporan DroidLime, untuk dua model lainnya, yakni RAM 6 GB + ROM 128 GB dan RAM 8 GB + ROM 128 GB, masing-masing dijual dengan harga CNY 2.099 dan CNY 2.499 atau sekitar Rp4,3 juta dan Rp5,1 juta. Smartphone ini untuk sementara baru dipasarkan di Cina dan akan dijual mulai 9 Juli 2019.

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Advertisement
Click to comment

Smartphone

Redmi K20 / Mi 9T Full Review Indonesia

Published

on

By

Redmi K20 beres juga reviewnya. Menurutku ponsel ini cocok untuk kamu yang budget terbatas tapi ingin merasakan kualitas flagship.

Continue Reading

Smartphone

Mi A3 Ups.. Mi CC9e Indonesia Unboxing & Top Features | Inikah the next Android One?

Published

on

By

Ini dia yang sedang trending dibicarakan, Mi CC9e yang konon katanya akan rilis versi global dengan nama Mi A3, ponsel android One Xiaomi.Mi CC9e merupakan ponsel android pertama yang menggunakan Snapdragon 665. So langsung aja simak videonya.

Continue Reading

Smartphone

Realme X siap rilis di Indonesia Tanggal 25 Juli, hadirkan edisi spesial Spiderman Far From Home

Published

on

By

GwiGwi.com – Realme, merek smartphone anak muda “Dare-to-Leap” hari ini mengkonfirmasi akan menghadirkan lini produk terbaru mereka, realme X ke Indonesia. Akan diluncurkan pada tanggal 25 Juli ini, realme X akan menghadirkan banyak inovasi dan pengalaman smartphone “Dare-to-Leap” kepada anak muda di Indonesia. Tidak hanya itu, realme juga akan meluncurkan Special Edition realme X Spider-Man: Far From Home untuk penggemar superhero di Indonesia.

Josef Wang, Marketing Director realme SEA mengatakan bahwa realme X adalah salah satu produk yang disiapkan oleh realme untuk bersaing di pasar smartphone global, termasuk Indonesia. Realme X akan memberikan anak-anak muda Indonesia pengalaman smartphone “Dare-to-Leap” yang lengkap dalam hal kinerja, desain, kualitas, dan layanan. “Tujuan kami adalah untuk menciptakan produk dengan serangkaian pengalaman baru dan unik bagi anak muda. Realme X mencerminkan filosofi realme yang “Dare-to-Leap” di mana smartphone ini kami ciptakan penuh inovasi. Di masa depan, realme berharap untuk terus tumbuh bersama anak muda dan menjadi simbol bagi mereka yang berada di garis depan untuk tren baru,” tambah Josef.

Realme X menghadirkan sejumlah fitur serba pertama bagi realme. Sebagai permulaan, realme X adalah smartphone pertama realme yang menggunakan layar full-screen tanpa notch, yang memungkinkan smartphone ini untuk memiliki rasio screen-to-body hingga 91,2 persen. Realme X mengusung layar FHD+ Super AMOLED 6,53 inci dan mendukung VOOC Flash Charge 3.0. realme X juga smartphone pertama realme yang hadir dengan in-display fingerprint berbasis optik untuk mengamankan data penting di dalamnya.

Hal terbaik yang dihadirkan oleh realme X datang dari sektor kamera. Realme X memiliki konfigurasi kamera ganda di bagian belakang beresolusi 48MP dengan sensor Sony IMX586 dan kamera sekunder 5MP. Kamera ini juga dilengkapi dengan mode Nightscape untuk pemotretan low light yang ditingkatkan dan Chroma Boost untuk mendapatkan foto dengan ketajaman warna yang lebih baik. Untuk kamera selfie, realme X adalah ponsel pertama realme yang dilengkapi dengan kamera pop-up yang naik dari tengah atas frame dan hanya membutuhkan waktu sekitar 0,74 detik untuk dioperasikan. Mekanisme kamera pop-up ini menggunakan kamera beresolusi 16MP dengan sensor Sony IMX 471 untuk mengambil foto selfie yang cerah dan tajam.

Baca Juga:  Redmi K20 / Mi 9T Full Review Indonesia

Setelah mengumumkan kerjasama eksklusif dengan Spider-Man: Far From Home pada minggu lalu, realme juga mengkonfirmasi akan meluncurkan edisi khusus dan terbatas realme X Spider-Man: Far From Home untuk anak muda di Indonesia. Spider-Man merupakan superhero yang populer karena para penggemarnya mengenalinya sebagai superhero anak muda dan menjanjikan. Realme dan Spider-Man: Far From Home berkolaborasi untuk meluncurkan paket bundel edisi khusus, yang memberi konsumen smartphone dengan semangat “Dare-to-Leap” yang bergaya, trendi, dan bersemangat.

Biasanya di awal cerita superhero, karakter muda biasanya hanya menjadi asisten sang superhero. Spider-Man mengubah itu dan menunjukkan kepada orang-orang untuk pertama kalinya bagaimana seorang anak muda melangkah tanpa keraguan, terus berubah, dan akhirnya menjadi pahlawan super yang sesungguhnya. Sementara Spider-Man mendobrak batasan pahlawan di dunia superhero bahwa superhero muda juga dapat menyelamatkan dunia dengan keberanian dan kekuatannya dalam film Spider-Man: Far From Home, realme juga percaya “muda, tetapi penuh potensi” akan muncul di dunia nyata, dimana semua orang dapat menembus batasan, tumbuh dan menjadi superhero sendiri, selama dia berani melangkah.

Realme X dan edisi khusus realme X Spider-Man: Far From Home akan segera diluncurkan pada bulan Juli 2019 ini. Untuk mereka yang penasaran dengan realme X dan edisi khusus realme XSpider-Man: Far From Home, anak muda di Indonesia dapat mengunjungi website resmi realme Indonesia.

Continue Reading

Trending