Connect with us

Berita Anime & Manga

Kumpulan video promosi untuk serial anime musim semi 2016

Published

on

GwiGwi.com – Walau anime musim dingin 2016 masih berlangsung, namun tidak ada salahnya melihat kedepan seperti apa serial anime yang akan hadir dalam koleksi anime musim semi 2016. Berikut ini ada sebuah video yang dengan jelas menunjukkan beberapa serial anime musim semi 2016 dalam setiap video iklan promosi masing-masing, bahkan disertai informasi staf, cast, dan sedikit sinopsis secara umumnya.

[youtube id=”HzXx7ma1t04″ width=”100%” height=”50%” position=”left”]

Beberapa judul yang terdapat dalam video diantaranya, Bakuon!!, Hundred, Koutetsujou no Kabaneri, Seisen Cerberus Ryuukoku no Fatalite, Terra Formars Revenge, Kuma Miko Girl Meets Bear, Shounen Maid, Joker Game, Boku no Hero AcademiaBungou Stray Dogs dan Sousei no Onmyouji. Masih ada anime lainnya yang akan diunggah dalam video bagian kedua.

Bagaimana gwiples? apa ada anime favorit yang kamu tunggu-tunggu? jika ya, simak dulu video iklannya sebelum menyaksikan penayangan perdana serial anime tersebut.

Advertisement

Daftar Anime

7 Lagu Anime Sedih yang Bisa Membuatmu Banjir Air Mata

Published

on

7 Lagu Anime Sedih Yang Bisa Membuatmu Banjir Air Mata

Lagu anime sedih secara umum jadi gambaran dari kisah yang dibawakan. Mulai dari lirik lagu hingga nadanya, semuanya dapat membuat pendengarnya begitu terenyuh. Maka dari itu, lagu anime mempunyai peran penting dalam suatu series maupun anime.

Apalagi, lagu tersebut memiliki makna khusus yang ingin disampaikan pada pendengarnya. 7 lagu anime sedih yang bisa membuatmu banjir air mata adalah sebagai berikut.

1.      Secret Base (Anohana)

Lagu anime sedih pertama ada Secret Base yang dinyanyikan oleh Zone. OST ini merupakan soundtrack dari anime berjudul Anohana yang tayang pada tahun 2011.

Walaupun memiliki musik yang cukup nge-beat, tetapi musik ini pas jika kamu mengingat scene dari animenya. Hal itu dijamin air mata akan langsung membasahi pipimu.

Lagu Secret Base bercerita tentang sekumpulan sahabat yang memiliki markas rahasia. Mereka biasanya berkumpul dan bermain bersama di sini. Hingga akhirnya, mereka tumbuh dewasa dan meninggalkan markas masa kecilnya tersebut.

2.      Utakata Hanabi (Naruto Shippuden)

Lagu Utakata Hanabi bercerita tentang seorang wanita yang berhasil menemukan cinta pertamanya. Dia adalah seorang pria yang ia lihat di festival kembang api. Sayangnya, belum sempat sang wanita menyatakan cinta, si pria telah menghilang keesokan harinya.

Lagu anime sedih ini dinyanyikan oleh Supercell. Lagu tersebut menjadi lagu penutup Naruto Shippuden ke-14 yang dipakai dari episode 167 hingga 179.

3.      Nandemonaiya (Kimi no Na wa.

Lagu anime tersedih selanjutnya datang dari film anime Kimi no Na wa. Dinyanyikan oleh  Radwimps, Lagu yang berjudul Nandemonaiya ini dirilis pada tahun 2016.

Lagu tersebut bercerita tentang perasaan Taki dan Mitsuha, tokoh utama dalam anime Kimi no Na wa. Saat mendengarkan lagu Nandemonaiya, kamu dijamin akan langsung hanyut dengan aransemen musiknya yang mellow dan merdu.

4.      Sparkle (Kimi no Na wa.

Kimi no Na wa. terkenal sebagai anime bergenre sad-romance. Oleh sebab itu, anime ini banyak diiringi oleh soundtack dengan alunan nada yang merdu dan sedih.

Selain Nandemonaiya, Kimi No Nawa juga memiliki lagu sedih lain berjudul Sparkle yang juga dinyanyikan oleh Radwimps. Sparkle diputar saat Mitsuha berangkat dari puncak gunung lokasi Taki berada. Ia berusaha untuk menemui Taki yang selama ini hanya hadir dalam bayangannya saja.

Dengan dukungan scene ini, tak heran jika Sparkle masuk jajaran lagu anime terbaik.

5.      Kamado Tanjiro no Uta (Kimetsu no Yaiba)

Kamado Tanjiro na Uta merupakan lagu dari anime Kimetsu no Yaiba. Lagu sedih ini dinyanyikan oleh Nami Nakagawa dan diproduksi oleh Go Shiina. Dia adalah seorang komposer musik yang terkenal dari Jepang.

Lagu ini diputar saat Kamado Tanjiro di ambang kematian ketika melawan iblis bulan bawah bernama Rui. Saat tengah bertarung, ia teringat dengan Tarian Dewa Api yang ditunjukkan ayahnya.

6.      Himawari no Yakusoku (Doraemon)

Untuk pecinta Doraemon, pasti tak asing lagi dengan lagu Himawari no Yakusoku. Lagu tersebut dirilis pada tahun 2014 dan dinyanyikan oleh penyanyi terkenal Jepang, Hata Motohiro.

Lagu ini bercerita tentang seseorang yang baru menyadari betapa berharganya keberadaan orang lain yang selama ini selalu bersamanya. Kesedihan baru terasa ketika orang tersebut sudah tidak ada.

Sebagai OST dari Doraemon, lagu ini pasti bikin kamu makin banjir air mata saat menonton filmnya.

7.      One More Time, One More Chance (5 Centimeter Per Second)

Lagu anime tersedih yang terakhir berjudul One More Time, One More Chance. OST ini dirilis oleh Masayoshi Yamazaki pada tahun 1997. Pada tahun 2007, lagu ini dipilih sebagai soundtrack untuk anime Byakusoku 5 cm.

One More Time, One More Chance bercerita tentang hubungan tragis dari seseorang. Sebab, dia gagal menunjukkan perasaannya kepada orang yang dicintainya. Pada akhirnya, hubungan mereka memudar dan hanya menyisakan penyesalan.

 

Continue Reading

Daftar Anime

Rekomendasi Lagu Tema Anime dari KANA-BOON

Published

on

Rekomendasi Lagu Tema Anime Dari Kana Boon

KANA-BOOn adalah salah satu band rock dari Jepang yang cukup dikenal oleh penggemar anime. Pada awalnya, band ini memiliki lima orang anggota. Kini, band yang dibentuk sejak 2008 ini hanya menyisakan tiga anggota saja.

Band satu ini sudah sering mengisi lagu tema anime. Mulai dari Naruto, Boku no Hero Academia, hingga Fire Force. Beberapa rekomendasi lagu tema anime dari KANA-BOON adalah sebagai berikut.

1.      Silhouette

Silhouette adalah lagu yang menjadi opening ke-16 Naruto Shippuden. Untuk kamu yang menggemari Naruto, tentunya sangat sayang untuk dilewatkan. Dengan lirik mendalam penuh pesan persahabatan, Silhouette sangat menggambarkan kisah Naruto sepanjang seri.

Tidak ketinggalan, irama cepat yang ceria membuat para pendengarnya seketika ikut bersemangat. Hal itu seakan ingin melakukan lari ninja khas Naruto.

2.      Driver

Lagu, Driver sempat masuk ke posisi delapan Billboard Japan Hot 100. Bahkan, masuk peringkat sebelas tangga lagu Oricon pada awal perilisannya di tahun 2015. Driver sendiri merupakan lagu penutup bagi Boruto: Naruto the Movie.

Soundtrack ini memiliki arti pengemudi bercerita. Artinya, setiap orang menjalani keseharian mudah maupun sulit, layaknya pengemudi yang tak selalu melalui jalan mulus.

3.      Baton Road

Baton Road menjadi opening pertama dari Boruto: Naruto Next Generation. Lirik lagu ini menggambarkan keceriaan guna memulai hari yang tidak menentu.

Baton yang berarti tongkat estafet dalam judul ini seolah menggambarkan Naruto dengan kisah legendarisnya memberikan tongkat estafet pada penerusnya, yaitu Boruto. Hal itu untuk menyambung babak baru seri ini.

4.      Starmaker

KANA-BOON memang cukup langganan mengisi lagu di anime shonen. Starmaker pun menjadi opening kedua dalam Boku no Hero Academia season 4. Lagu tersebut meraih posisi ke-29 di tangga lagu Oricon dan peringkat ketujuh pada Japan Hot Animation Billboard Chart.

Lagu tersebut memiliki nada ceria dan mengandung pesan untuk mengambil sisi positif dalam setiap keadaan. Meskipun hari ini buruk, bukan berarti hari besok akan buruk juga.

5.      Torch of Liberty

Lagu ini adalah single ke-15 KANA-BOON yang diliris pada 25 November 2020. Torch of Liberty sempat meraih peringkat ke-38 tangga lagu Oricon. Hal itu juga ada dalam Billboard Japan Top Singles Sales.

Torch of Liberty memiliki arti obor kebebasan dan menggambarkan setiap orang memiliki naluri kebebasan. Meskipun berat jalan yang dilalui, kebebasan selalu jadi hak bagi tiap makhluk hidup.

6.      Haguruma

Hagaruma adalah single ke-12 yang rilis pada 6 Maret 2019 sekaligus jadi opening ke-2 anime Karakuri Circus. Maguro Taniguchi, sang vokalis sekaligus gitaris KANA-BOON sendiri mengaku bahwa dia adalah fans dari anime tersebut.

Lagu ini berisi pesan penuh semangat untuk terus maju terlepas penderitaan yang dialami. Lalu, memilih jalan hidup sendiri untuk mencari kebahagian.

Continue Reading

Daftar Anime

5 Anime Hingga Film dengan OST Kenshi Yonezu

Published

on

5 Anime Hingga Film Dengan Ost Kenshi Yonezu

www.gwigwi.com – Kenshi Yonezu memulai debut musiknya sejak tahun 2012 lalu. Bahkan, dia sempat memproduksi lagu untuk vocaloid, yakni Hatsune Miku. Berbagai karyanya pun semakin diterima masyarakat. Hal itu bisa terlihat pada album keduanya yang mampu masuk ke posisi dua Oricon chart.

Di tahun 2012, Kenshi Yonezu mulai bekerja sama dengan berbagai anime. Berbagai OST yang sempay dinyanyikan Kenshi Yonezu adalah sebagai berikut.

1.      Uchiage Hanabi (Uchiage Hanabi,Shita kara Miru ka? Yoko kara Miru ka?)

Lagu pertama yang dibawakan Kenshi adalah Uchiage Hanabi. Musisi kelahiran 1991 ini berduet dengan Daoko dalam mengisi soundtrack film anime Fireworks. MaSING-maSING penyanyi pun mendapatkan versi solonya. Untuk Kenshi, ia memasukkan versi solonya dalam album Bootleg.

Dengan alunan musik khas oriental dan nada yang kaya, Uchiage Hanabi sempat menduduki tangga lagu tema anime (Billboard Japan Hot Animation) teratas. Hal itu terjadi pada tahun 2017 dan bertahan hingga 2018. Tidak heran jika lagu ini dinobatkan sebagai SING of the Year oleh 32nd Japan Gold Disc Award dan Space Shower Music Awards.

2.      Orion (3-gatsu no Lion)

Orion menjadi lagu penutup kedua dari serial anime 3-gatsu no Lion atau March Comes In like a Lion. SING ini mulai diperdengarkan pada episode di tanggal 7 Januari 2017 dan resmi dirilis pada 15 Februari.

Kenshi Yonezu mengaku membuat lagu berjudul rasi bintang ini melalui diskusi dengan dirinya saat berusia 12 tahun. Tsukishima menjadi salah satu latar tempat dari anime ini.

Manga dan anime yang indah ini mendalami kesulitan dalam diri para remaja, khususnya Rei yang sangat mencintai permainan shogi. Hal tersebut yang direpresentasikan oleh Hachi dalam lagu bergenre serupa hip-hop dengan lirik fantasi.

3.      Peace Sign (Boku no Hero Academia)

Kenhsi menyukai Weekly Shounen Jump sejak kecil. Ia mendapat kesempatan membuat lagu yang khas Shonen Jump melalui anime Boku no Hero Academia. Sama seperti Orion, Kenshi Yonezu kembali mengingat kenangan masa kecilnya kala menciptakan Peace Sign.

Bergenre pop rock, lagu ini cocok untuk membangkitkan semangat yang khas dengan anime Shounen bertema aksi. Lagu yang dirilis secara resmi pada 21 Juni ini juga pas sekali didengarkan pada pagi hari. Sehingga mampu membangkitkan semangat sepanjang hari.

4.      Lemon (Unnatural)

Untuk pertama kalinya, Kenshi Yonezu menciptakan dan menyanyikan lagu tema untuk drama. Alunan lagu Lemon yang lembut merasuki hati para penonton. Lemon memang berhasil memeluk hati yang terluka sesuai pesan yang diinginkan dari lagu tersebut.

Melejitnya Lemon ditandai dengan angka penjualan kopi digital yang tembus 3 juta. Lagu yang resmi dirilis pada 14 Maret 2018 ini jadi lagu ketiga dengan jumlah penjualan tersebut.

OST drama Unnatural ini juga dibanjiri berbagai penghargaan. Salah satunya adalah Best Theme Song. Ia juga menjadi juara bertahan pada puncak tangga Billboard Japan Hot 100 pada akhir 2018 hingga 2019.

5.      Uma to Shika (No Side Manager)

Tidak jauh berbeda dengan poin sebelumnya, lagu ini juga dipakai untuk drama No Side Manager. Lagu yang berarti Horse and Deer ini mengukir prestasi sebagai Best Theme Song dalam 102nd Televison Drama Academy Awards. Dengan mendapat sambutan hangat, MV Uma to Shika menembus 10 juta penayangan di YouTube dalam waktu satu minggu .

No side Manager atau No Side Game masuk dalam jajaran dorama musim gugur 2019. Sama seperti OST-nya, drama ini pun mendapat tempat di hati para penonton. Bahkan, bisa menembus rating nasional lebih dari 10 persen. No side sendiri merupakan istilah yang digunakan dalam pertandingan Rugby yang mewakili ceritanya.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending