Connect with us

News

Koran Jepang Minta Maaf Lantaran Istilah Budak Seks

Published

on

GwiGwi.com – Surat kabar terbesar Jepang meminta maaf karena menggunakan istilah ‘budak seks' untuk perempuan asing yang bekerja di rumah-rumah bordil untuk tentara Jepang pada PD II yang dinilai bukan istilah tepat.

Maaf Anda Melihat Iklan

Yomiuri Shimbun mengatakan istilah ‘budak seks' tidak tepat karena berarti para perempuan dipaksa untuk melayani kebutuhan seks tentara Jepang.

Foto : Uniqpost.com

Koran yang beraliran konservatif tersebut mengidentifikasi 97 artikel—dan 85 di antaranya yang mereka terbitkan—sepanjang tahun 1992-2013 menggunakan ‘budak seks' atau istilah yang serupa.

Dalam pernyataan yang disebut Kono 1993, pemerintah Jepang mengatakan banyak perempuan yang dipaksa namun sejumlah pihak meminta agar pernyataan itu dikaji kembali.

Melalu pernyataan maafnya, Yomiuri juga menjelaskan bahwa warga yang bukan Jepang menghadapi kesulitan untuk memahami istilah ‘perempuan penghibur' yang digunakan di Jepang untuk menggambarkan perempuan-perempuan asing yang melayani tentara Jepang.

Baca Juga:  Manga 'Tesla Note' Akan Mencapai Setengah Jalan di Volume ke-4

Perdana Menteri Shinzo Abe, dan beberapa anggota parlemen dan para pegiat, berkampanye untuk tidak menggunakan istilah ‘budak seks' dengan alasan para perempuan itu tidak dipaksa.

Mulai berkuasa Desember 2012 lalu, PM Abe sempat berharap untuk mengkaji lagi pernyataan Kono 1993 itu namun belakangan menegaskan tidak akan melakukannya karena mendapat protes dari Korea Selatan dan sejumlah pihak.

Foto : ceritamu.com

Bulan Mei 2013 lalu, Walikota Osaka, Toru Hashimoto, mengatakan perempuan penghibur atau jugun ianfu memberi kesempatan istirahat bagi para tentara Jepang yang hidupnya berada dalam risiko.

Masalah ‘wanita penghibur' tentara Jepang pada masa PD II merupakan masalah yang peka di kalangan negara Asia Timur dan Asia Tenggara, yang berpendapat banyak perempuan dari negara mereka dipaksa untuk melayani kebutuhan seks tentara Jepang.

 

via  nationalgeographic.co.id 

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Japan

Universal Studios Japan Menambahkan Mario dan Pokémon ke Parade Maskot Pada Musim Semi Berikutnya

Published

on

GwiGwi.com – Taman hiburan Universal Studios Japan mengumumkan pada hari Rabu bahwa “No Limit! Parade” akan menambahkan karakter dari seri Super Mario dan Pokémon Nintendo pada musim semi 2022. Perusahaan juga menggoda karakter game Nintendo lainnya. Karakter akan bergabung dengan karakter film Hello Kitty, Snoopy, Elmo, Minions, dan Sing dalam parade maskot siang hari.

Taman hiburan dan The Pokémon Company mengumumkan kemitraan jangka panjang baru minggu lalu, dan yang pertama dari “beberapa” proyek kolaborasi mereka akan debut di taman tahun depan. Perusahaan menggoda bahwa karakter Pokémon akan muncul sebagai “pendamping” – istilah untuk pemain maskot berkostum taman – pada tahun 2022.

Maaf Anda Melihat Iklan

Stasiun televisi Orlando WFTV telah melaporkan pada April 2018 bahwa Universal Studios berencana untuk menambahkan area Pokémon ke KidZone di taman hiburan Orlando Resort di Florida. Laporan tersebut mengatakan bahwa area tersebut akan dibuka pada tahun 2020, tetapi area tersebut belum muncul.

Universal Studios Japan sudah memiliki area Super Nintendo World yang resmi dibuka pada 18 Maret. Taman ini awalnya berencana untuk membuka area tersebut pada akhir Juli 2020, bertepatan dengan Olimpiade Tokyo 2020, tetapi menunda pembukaannya untuk mencegah keramaian, sebagai tindakan pencegahan. terhadap penyakit virus corona baru (COVID-19). Menurut NHK, taman tersebut menginvestasikan lebih dari 6 miliar yen (sekitar US$56 juta) di area baru untuk meningkatkan kehadiran ke tingkat rekor. Konstruksi dimulai pada 2017.

Baca Juga:  Adachi Yumi meninggalkan Sun Music Production dan menjadi independen

Fase pertama area Super Nintendo World dibuka dengan dua wahana bernama “Super Mario Kart Ride” dan “Yoshi's Adventures.” Pengunjung atraksi diberikan Pita Daya magnet yang memungkinkan pengunjung berinteraksi dengan atraksi, seperti memukul “? Blok” kehidupan nyata. Gelang dapat melacak skor (termasuk papan peringkat di seluruh taman), koin, dan bintang dari berbagai wahana, dan mereka dapat berinteraksi dengan “konsol permainan.” Ekspansi bertema Donkey Kong dengan roller coaster, pengalaman interaktif, merchandise bertema, dan makanan. akan dibuka pada tahun 2024.

Upaya ini merupakan bagian dari inisiatif bertema Nintendo yang lebih besar yang akan ditambahkan Universal ke taman hiburannya. Taman hiburan Epic Universal Universal Studios di Orlando dijadwalkan dibuka pada awal 2025. Epic Universal dijadwalkan untuk memasukkan Super Nintendo World.

Atraksi Universal Studios Jepang lainnya termasuk yang bertema Hello Kitty. Ini menjadi tuan rumah atraksi Detektif Conan World dari 12 Maret hingga 29 Agustus. Di masa lalu, telah menyelenggarakan atraksi waktu terbatas untuk One Piece, Final Fantasy, Evangelion, Attack on Titan, Dragon Ball Z, Monster Hunter, dan waralaba lainnya.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

News

Adachi Yumi meninggalkan Sun Music Production dan menjadi independen

Published

on

By

GwiGwi.com – Aktris Adachi Yumi (40) telah mengumumkan bahwa dia akan pergi Sun Music Production pada akhir November setelah 30 tahun yang panjang dengan perusahaan.

Adachi melaporkan di Instagram, “Pada hari terakhir November 2021, saya akan meninggalkan Sun Music Production yang merawat saya selama 30 tahun terakhir.” Dia terus mengungkapkan, “Saya sangat berterima kasih kepada orang-orang di kantor yang membimbing saya dan berjalan bersama saya sejak saya masih kecil.

Maaf Anda Melihat Iklan

Adachi menambahkan, “Saya telah memilih untuk mandiri setelah saya pergi. Saya akan terus bekerja dengan tulus dan keras sebagai seorang aktor jadi tolong terus dukung saya.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Yaguchi Mari mengumumkan kelahiran anak keduanya

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada tanggal 4 Oktober, Yaguchi Mari (34) memperbarui akun Instagram-nya mengumumkan kelahiran bayi keduanya.

Yaguchi menulis, “Pada tanggal 1 Oktober tahun ketiga Reiwa (2021), saya melahirkan seorang bayi laki-laki yang sehat. Pengumuman saya agak terlambat, tetapi saya dan bayi saya sehat.

Maaf Anda Melihat Iklan

Dia mengungkapkan bahwa tidak ada yang bisa berkunjung karena pandemi, “Saya sangat berterima kasih kepada suami dan keluarga saya karena telah merawat anak sulung saya yang ada di rumah.” Dia menambahkan, “Itu akan membuat saya bahagia jika Anda mau menjaga saya dengan hangat. Tolong terus dukung saya.

Baca Juga:  Adachi Yumi meninggalkan Sun Music Production dan menjadi independen

Yaguchi menikah lagi dengan mantan model pada Maret 2018 setelah berpacaran selama empat tahun. Mereka memiliki putra pertama mereka pada Agustus 2019. Selamat!

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x