Connect with us

News

Konsep Aplikasi Menarik Apple Watch Besutan Startup di Jepang

Published

on

GwiGwi.com – Siapa yang tidak kenal dengan Apple Watch yang baru diluncurkan oleh Apple, Inc. ? Salah satu Gadget Companion yang lebih nge-trend dengan namanya Smartwatch besutan Apple tentunya menjadi daya tarik sendiri bagi penggemar Gadget di tanah air. Tapi, bukan seperti smartwatch yang sudah beredar dipasaran sekarang yang menggunakan OS Android ataupun AndroidWear, sistem tersendiri milik Apple tentunya menimbulkan pertanyaan “Apakah aplikasinya akan sebanyak dan semenarik Android?”. Dilansir oleh TheBridge.jp, ada beberapa startup yang berdomisili di Jepang yang mulai mengembangkan, ataupun mengkonsep beberapa aplikasi yang diyakini menurut developernya dapat membuat Apple Watch tersebut semakin menarik. Yuk, kita lihat apa saja aplikasi-aplikasi tersebut.

1. Dr. Wallet (BearTail)

Pernah merasa overbudget dalam kala waktu? Atau malah seperti melakukan miscalculation sehingga dalam sebulan harus “mengencangkan ikat pinggang”? Disini Dr. Wallet memberikan solusi untuk menghitung “gaji” yang telah digunakan. Dengan meng-scan struk atau bon melalui aplikasi smartphone, Apple Watch akan memberikan notifikasi tentang pengeluaran tersebut sehingga kita dapat mengingat pengeluaran kita, dan memperhitungkan dengan matang.

Advertisements

2. Prott (Goodpatch)

Suka mendevelop program? Mungkin Prott bisa menjadi solusinya. Prott berfungsi sebagai prototyping tool yang membantu user membuat prototype dari sebuah aplikasi. Disini user dapat membuat gambaran dari apps yang bisa dipakai oleh smart device seperti Apple Watch sendiri. User Interface juga dapat di prototype disini. Dengan semakin banyaknya aplikasi, tentu saja bisa membuat Prott mendapatkan perhatian lebih banyak pengguna.

Baca Juga:  HKT48 Kudo Haruka Mengumumkan Kelulusan

3. Nain

Nain, aplikasi yang sekarang sudah tersedia untuk Android (dan tentunya AndroidWear) adalah social mediyang dibuat oleh startup yang berpusat di Tokyo. Belum banyak yang diketahui tentang versi Apple Watch nantinya, tetapi apabila dilihat dari versi Android-nya, Nain bisa dibilang cukup menarik.

4. SnapDish (Vuzz)

Pernah mendengar “Sekarang sebelum makan bukan berdoa, malah foto makanan” ? SnapDish besutan Vuzz adalah social media dengan konsep photo sharing namun, bukan foto biasa yang di-upload oleh penggunanya, tetapi makanan! Dengan adanya companion dari versi Apple Watch, foodlover tentunya akan semakin tergiur dengan makanan-makanan yang “disajikan” dari SnapDish ini.

5. TennisCore

Keasikan main Tennis? Akhirnya lupa sudah berapa score anda sendiri? Tenang saja. Dengan aplikasi besutan ex-Project Manager dari situs Rakuten, Yuichi Kato, masalah ini bisa dengan mudah terpecahkan.Kembali lagi versi Apple Watch merupakan versi Companion App yang mentransfer notifikasi dari smartphone kedalam ukuran yang lebih kompak yaitu berbentuk jam tangan.

Jadi, setelah melihat beberapa “model” dari aplikasi yang bisa kita impikan dari Apple Watch, akankah Gwiple membawa pulan Apple Watch dan menggantikan Jam Tangan yang sudah dimiliki? Tenang saja, ini belum semua dari aplikasi yang bisa kita dapatkan dalam Apple Watch. Dalam beberapa waktu yang akan datang, dapat dipastikan akan banyak developer yang tertarik dan ingin terjun dalam dunia wearables ciptaan Apple ini.

Source : TheBridge

Advertisements

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: [email protected]iwgwi.com.

Japan

Krispy Kreme Dougnuts Jepang Hadirkan Donat Halloween

Published

on

GwiGwi.com – Halloween tiba di Krispy Kreme Dougnuts di Jepang pada tanggal 16 September dengan koleksi donat bertema “monster HARVEST”. Tersedia hingga 1 November, lineup seram ini menggabungkan pilihan rasa musim gugur Jepang seperti labu dan ubi ungu.

Koleksi donat ada di sini untuk menempatkan kita dalam semangat Halloween yang menyenangkan dan lebih awal. Donat jack-o'-lantern Krispy Kreme Jepang yang populer kembali tahun ini, begitu pula donat kucing hitam baru yang pertama kali tiba tahun lalu. Rasa ubi ungu yang benar-benar baru juga diperkenalkan ke menu pada 1 September.

Puding Labu Jack-o'-lantern | ¥ 240 (Sebelum Pajak)

Advertisements

Donat jack-o'-lantern dibuat semakin nikmat untuk Halloween 2020 dengan menggunakan labu dari Hokkaido dan mengisinya dengan puding lembut ala Jepang.

Baca Juga:  Eks STU48 Cho Orie Bergabung Dengan Agensi Baru

Black Cat Caramel | ¥ 250 (Sebelum Pajak)

Seekor kucing hitam yang dibuat dengan mata cokelat putih besar dan wajah cokelat hitam dengan potongan almond renyah dan diisi dengan krim karamel.

Muchimochi Ubi Jalar Ungu Mont Blanc | ¥ 240 (Sebelum Pajak)

Donat ubi ungu yang gurih, kenyal, dan panas ini dibuat dengan irisan ubi jalar dan dilapisi gula halus. Disajikan panas yang membuat rasanya semakin kuat.

Halloween Dozen (12 Donat) | ¥ 2.000 (Sebelum Pajak)

Edisi Paket Halloween tidak hanya berisi dua donat dari masing-masing diatas, tetapi juga donat “Taburan Cokelat” dan “Original Glazed®” Krispy Kreme yang populer.

Kotak Mini Halloween (20 Donat) | ¥ 2.000 (Sebelum Pajak)

Ada juga kotak warna-warni berisi 20 donat versi mini.

MoshiMoshi

Advertisements
Continue Reading

Japan

Starbucks Jepang Memperkenalkan “Candied Sweet Potato Frappuccino”

Published

on

GwiGwi.com – Starbucks Coffee Jepang telah mengungkapkan minuman kedua dalam rangkaian minuman Artful Autumn @ Starbucks®. “Candied Sweet Potato Frappuccino®” akan dirilis di cabang Starbucks di Jepang pada tanggal 23 September 2020.

Candied Sweet Potato Frappuccino® Ubi Jalar | Ukuran Tall Saja – ¥ 590

Setiap minuman dibuat menggunakan cincang utuh dan campuran daigaku imo manisan ubi jalar Jepang untuk menyajikan cita rasa musim gugur itu, dengan warna emas marmernya yang juga mengingatkan pada daun musim gugur. Di atasnya diberi krim kocok, biji wijen hitam, dan sirup ubi.

Advertisements
Baca Juga:  Sakaguchi Riko HKT48 Melakukan Seremonial Lemparan Pertama untuk SoftBank Hawks

Benar-benar minuman pencuci mulut yang sempurna untuk diminum saat musim berganti.

 

MoshiMoshi

Advertisements
Continue Reading

News

Promosi Spesial realme Indonesia Buat Pelajar! Beli realme 7, realme 7i Murah!

Published

on

By

GwiGwi.com – realme membawa sebuah promosi menarik buat kalian para pelajar. Pada acara launching realme 7 dan realme 7i, realme memberikan promosi yang cukup menarik buat kalian para pelajar, yang membutuhkan smartphone untuk mendukung School from Home yang semakin digalakan, terutama dengan kondisi Jakarta yang kembali memasuki masa PSBB. Nah apa sih Promonya?

Promo yang diberikan oleh oleh realme kali ini adalah untuk kalian, pelajar yang masih dalam jenjang pendidikan, mulai dari SD, sampai dengan Kuliah, kalian bisa mendapatkan potongan 200 ribu rupiah, untuk pembelian realme 7 atau realme 7i kalian. Bagaimana cara mendapatkan potongannya ini? Berikut adalah caranya:

  1. Foto diri kalian bersama dengan kartu pelajar kalian yang masih aktif.
  2. Mengirimkan email ke [email protected]
  3. Melalui Email itu nantinya kalian akan mendapatkan voucher/coupon yang bisa kalian gunakan untuk pembelian realme 7 Series kalian melalui website realme.com
  4. Jika sudah, tinggal lakukan pembayaran dan tunggu smartphone terbaru kalian sampai di tempat kalian, dan langsung enjoy smartphone kalian untuk pembelajaran jarak jauh, dan kalau sudah selesai, kalian juga bisa melakukan hal kece di smartphone realme 7 dan realme 7i seperti main game, menikmati konten multimedia, dan juga membuat konten kreatif dengan kamera 64MP Power Masternya!
Baca Juga:  Hinatazaka46 x DASADA Akan Mengadakan Pertunjukan Hiburan Online Pada Bulan Oktober

 

Jadi jangan sampai kelewatan promo ini yah Gwiples! Terutama buat kalian yang masih belajar, dan butuh smartphone untuk pembelajaran jarak jauh kalian!

Advertisements

Baca Juga: Bersiap Flash Sale Realme 7i Pada 18 September! Ini Bocoran Harganya!

Advertisements
Continue Reading

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending