Connect with us

Gaming

Kini Zelda: Breath of the Wild dapat dimainkan di PC dengan emulator ini

Published

on

GwiGwi.com – Game The Legend of Zelda: Breath of the Wild yang rilis bersama dengan konsol Nintendo Switch ternyata bisa dijalankan di PC menggunakan emulator bernama Cemu.

Developer Cemu, yaitu Exzap baru-baru ini memamerkan bagaimana emulator buatannya bisa memainkan game Zelda terbaru tersebut. Namun, yang paling menarik adalah Exzap bisa merancang sistem emulasi untuk game Switch hanya dalam beberapa jam saja.

Menurut metrotvnews, Exzap menggunakan komputer dengan spesifikasi prosesor Intel Core i7-4790K dan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 780. Kedua komponen tersebut memang bukan merupakan yang terbaru. Meski demikian, game ini masih belum layak untuk dimainkan.

Exzap mengatakan masih ada banyak sekali bug yang harus ia perbaiki agar emulator Cemu bisa sepenuhnya memainkan game Nintendo Switch. Pasalnya, Zelda: Breath of the Wild yang dijajal kali ini hanya mampu berjalan dengan framerate 10 hingga 15 fps.

Selain itu, berbagai bug juga masih ditemukan dalam game, termasuk masalah pada suara hingga antarmuka yang tidak bisa digunakan.

Pencapaian Exzap kali ini sudah cukup hebat. Selain dapat membuat sistem emulasi dengan sangat cepat, pencapaian ini membuktikan berbagai game Switch akan bisa dimainkan di PC meski penyempurnaan sistem emulasinya masih harus memakan waktu yang tidak sedikit. Exzap sendiri menargetkan Zelda: Breath of the Wild bisa berjalan di resolusi 4K dengan framerate 60fps.

Wajar bila Exzap membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyempurnakan emulatornya karena membuat sistem emulasi konsol di PC sangatlah rumit. Hingga saat ini pun hanya beberapa emulator saja yang bisa tampil dengan sangat baik di PC. Sementara sisanya tidak bisa menampilkan performa yang baik.

Atas pencapaiannya kali ini, Exzap mendapatkan bantuan dari 400 gamer dengan total nilai menapai USD7400 (sekitar Rp988 juta) per bulannya untuk mengembangkan emulator Cemu.

Advertisement

Gaming

Atlus Mengumukan Bahwa Game Shin Megami Tensei V: Vengeance Akan Segera Rilis Bulan Juli 2024 Nanti

Published

on

www.gwigwi.com –  Atlus mengumumkan bahwa akan segera merilis game berjudul “”, yang dimana pada di dalam trailer tersebut juga disebutkan beberapa konsol dan platform lainnya bisa memainkan game ini nantinya pada saat sudah rilis.

Yang dimana game Shin Megami Tensei V: Vengeance akan segera rilis untuk beberapa konsol dan PC seperti, PlayStation 5, PlayStation 4, Steam, Xbox Series X|S, Xbox One dan PC melalui steam nantinya tersebut.

Terlebih lagi game ini juga akan mengambil cerita tentang gadis murid SMA Jouin High School, yang dimana karakter tersebut merupakan sudah Kelas 3 berbeda dengan seri Persona lainya.

Yang dimana kebanyakan karakter merupakan seorang siswi atau siswa murid SMA kelas 2, akan tetapi pada game ini menjadi perbedaan dari seri tersebut.

Terlebih lagi juga di dalam trailer mengungkap berbagai macam battle, yang masih akan memakai metode turn base nantinya tersebut dan bisa saja tidak menggunakan sistem turn base.

Game Shin Megami Tensei V: Vengeance ini nantinya akan segera dirilis untuk semua platform serta pada tanggal 21 Juli 2024 nanti. 

Untuk pre-order game ini sudah bisa dilakukan sejak tanggal 27 Februari 2024 kemarin tersebut, yang dimana bisa pesan melalui beberapa konsol dan platform serta juga bisa lakukan cek di website resminya tersebut.

Continue Reading

Mobile Gaming

Bandai Namco Mengumumkan Bahwa Seri The Idolmaster Akan Mendapatkan Game Terbarunya

Published

on

www.gwigwi.com – Beberapa waktu yang lalu pihak Bandai Namco mengumumkan sebuah game terbaru dari franchise atau seri Idolmaster tersebut, yang dimana akan mengusungkan tema “The Idolmaster Gakuen” seperti beberapa game sebelumnya tersebut dengan tema gadis sekolah.

Yang dimana hal ini baru saja dirilis oleh pihak Idolmaster di dalam kanal Youtubenya tersebut, berdurasi kurang lebih 51 detik tersebut dan juga memperlihatkan bunga Sakura berguguran dengan latar waktu pada bulan April.

Akan tetapi di dalam trailer tersebut juga sudah menjadi kepastian bahwa seri game The Idolmaster, akan kembali mendapatkan seri game terbarunya pada beberapa waktu kedepannya tersebut.

Pada sebelumnya game ini telah dirilis pada tanggal 26 Juli 2005 lalu, yang dimana hal itu merupakan seri pertamanya sebelum rilis seri terbarunya pada tahun 2009 dan tahun 2011 kemarin tersebut.

Continue Reading

Gaming

MIBR Berhasil Mengalahkan G2 Esport Dalam Turnamen Valorant America Kick Off 2024 Play-In

Published

on

www.gwigwi.com – Pertandingan Valorant America Kick Off 2024 ini, yang dimana ada 11 tim akan bertanding untuk merebutkan 2 tiket menuju Master Madrid nanti terlebih saat ini sudah ada dari tim Pasifik sudah menunggu terlebih dahulu.

Pada pertandingan kedua babak play-in yang dimana akan mempertemukan antara tim G2 Esport melawan MIBR, yang dimana akan memainkan 3 map yaitu Sunset, Split, dan Breeze. 

Terlebih lagi pada map pertama MIBR membawa agen Omen, Viper, Skye, Cypher dan Raze sedangkan G2 Esport membawa agen Omen, Viper, Cypher, Raze dan Sova kemenangan didapatkan oleh tim MIBR dengan skor 13 – 9.

Pada map kedua G2 Esport akan membawa agen Omen, Viper, Cypher, Breach dan Raze sedangkan untuk tim MIBR akan membawa agen Astra, Skye, Raze, Viper dan Jett kemenangan didapatkan oleh tim G2 Esport dengan skor 15 – 13.

Untuk pertandingan map ketiga yang dimana tim MIBR akan membawa agen Viper, Kay/o, Sova, Cypher dan Jett sedangkan untuk G2 Esport akan membawa agen seperti Harbor, Viper, Cypher, Sova dan Yoru.

Pertandingan map ketiga ini dimenangkan oleh tim MIBR dengan skor 13 – 10 sedangkan untuk MVP pada ketiga map ini merupakan pemain bernama Jzz.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending