Connect with us

48G Corner by KSK48

Ketika Aksi Baik Merubah Pandangan Seorang Ibu Terhadap Fans AKB48

Published

on

Egois, kutu buku dan anti-sosial biasa merupakan tanggapan seorang awam yang melihat fans AKB48. Tetapi berbeda dengan Kaoru Takahashi, seorang ibu rumah tangga berumur 47 tahun, dia menghilangkan semua pandangan itu dari penggemar AKB48.

Maaf Anda Melihat Iklan

Dalam sebuah surat yang berjudul “Aku telah menjadi penggemar AKB48” yang berada di kolom suara berita harian Asahi, Takahashi menyatakan ucapan terima kasihnya kepada para penggemar AKB48 karena telah membantu putri nya yang berumur 15 tahun yang dipanggil Shiitan, pada event pemilihan umum (general election/senbatsu sousenkyo) pada tanggal 7 Juni di Ajinomoto Stadium, Chofu, Tokyo.

Tulisan tersebut menyebar dengan cepat di Twitter. Orang-orang yang memiliki opini negatif terhadap penggemar grup idol, mulai memikirkan ulang pendapat mereka.
Tiga hari sebelum pemilihan umum (general election/senbatsu sousenkyo), Shiitan, murid SMA kelas 1, mengalami masalah dengan pergelangan kaki kanannya yang terkilir pada saat kegiatan olahraga dan harus menggunakan alat bantu berjalan.

Foto Kaki Shiitan yang cedera dan mengalami pembekakan

Dia telah menjadi penggemar berat AKB48 sejak kelas 5 SD dan dia bahkan ingin tetap pergi ke konser walaupun sedang sakit demam yang tinggi. Pada saat itu Takahashi berpikir “Ia akan pergi, apapun keadaannya”dan kali ini juga.

Shiitan pun pergi sendirian, meskipun ini adalah pertama kali nya ia menggunakan alat bantu. Sedangkan wilayah Kanto disekitar Tokyo mendapatkan curah hujan yang tinggi di hari tersebut.

Pada hari sebelum pemilihan umum, Shiitan menuliskan kicauan di Twitter-nya: “Jika anda melihat seseorang dengan seragam sekolah dan alat bantu untuk berjalan, itu mungkin saya. Saya kesepian, jadi saya akan senang bila anda memanggil saya. Meskipun saya mungkin akan menganggu anda.”

Shiitan mengatakan, bahwa ia menuliskan hal tersebut karena “Aku berpikir bahwa berjalan menggunakan alat bantu mungkin akan menganggu orang dan aku ingin memberitahu orang-orang lebih dulu.”

Ketika Shiitan hendak duduk, 3 penggemar laki-laki (yang seumuran ayahnya) datang ke arahnya dan membersihkan air yang membasahi kursi lipat yang terbuat dari besi, dengan sapu tangan mereka.

Shiitan tidak tahu, apakah mereka telah melihat tweet nya. Ketika sudah waktu nya pulang, banyak fans bertanya: “Apakah kamu perlu bantuan?” dan “Apakah anda tidak apa-apa?”

Shiitan berjalan dipinggir marka agar tidak menabrak laju orang-orang, namun para fans malah memindahkan kerucut pembatas lalu lintas dan mengeluarkan jas hujan agar ia dapat berjalan lebih mudah.

Baca Juga:  Sakurazaka46 Rilis Cover Single Ke-3 'Nagaredama'

Fans berteriak kepada sekelilingnya agar diberikan jalan ditengah stasiun yang sedang padat akan pengunjung, dan akhirnya seorang penumpang pun memberikan kursinya untuk diduduki oleh Shiitan dikereta.

“Aku sungguh merasa iba kepada mereka, tetapi kukira mereka sebenarnya adalah orang-orang baik yang tidak berniat buruk” kata Shiitan

Shiitan tiba di stasiun yang paling dekat dengan rumahnya pada tengah malam

“Apakah kakimu baik-baik saja?” tanya ibunya dengan muka yang gelisah

Shiitan hanya bisa tersenyum sembari ia menjelaskan apa yang telah terjadi kepadanya.

Takahashi berkata bahwa ia sebelumnya memiliki pandangan bahwa fans AKB “membeli sekarung merchandise (AKB48) tetapi hanya untuk dibuang”. Namun ketika ia mendengar kisah dari anaknya, pandangannya berubah.

Takahashi mengirimkan surat kepada Asahi Shimbun melalui email dengan harapan “akan ada fans yang melihatnya”. Surat itu tampil di harian pagi edisi 10 Juni.

Sore itu, surat dari Takahashi muncul didalam retweet sebuah photo dari salah satu teman Shiitan, yang juga merupakan fans AKB. “Shiitan, jangan-jangan ini kamu?” tanyanya.

Shiitan mengeluarkan tweet dengan pesan sebagai berikut “Ini tentang artikel yang dimuat di Asahi Shimbun. Ibuku berkata bahwa ia berterima kasih kepada seluruh fans AKB yang menolong saya dan ia pun mengirim kisah itu ke Asahi Shimbun. Terima kasih banyak!”

Kicauan milik Shiitan ini mendapat retweet sebanyak 2000 kali. Tweet itu bahkan mendapatkan respon dari mereka yang bahkan tak memahami AKB48 maupun fansnya: “Jadi fans semacam itu juga ada ya.” “Aku sudah berpikir ulang tentang mereka”

Shiitan kemudian mendapatkan 200 follower

“Aku tidak tahu apakah pesanku tersampaikan kepada mereka yang menolong putriku, tetapi aku senang karena semua orang ikut menyebarkannya,” kata ibu yang saat itu berada disamping putrinya

“Fans AKB pun juga peduli terhadap anggota grup. Mereka benar-benar baik” tambah putrinya.

Mayuyu, merupakan Oshi Shiitan, foto tshirt limited edition yang didapatkannya dari konser

 

via asahi shimbun

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
1 Comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
andrefariza
andrefariza
6 years ago

pic shiitan nya lagi :genit

48G Corner by KSK48

Majalah Fashion ‘with’ Gaet Hamagishi Hiyori Hinataka46 Sebagai Model Eksklusif

Published

on

GwiGwi.com – Majalah fashion Jepang “with” telah mengontrak anggota Hinatazaka46 Hamagishi Hiyori sebagai model eksklusif barunya.

Maaf Anda Melihat Iklan

Dia akan memulai debutnya pada 28 September 2021 pada hari ulang tahunnya yang ke-19 di majalah edisi November.

Kitahara Kaoru Pemimpin Redaksi majalah tersebut senang dengan profesionalisme Hamagishi Hiyori meskipun usianya masih muda saat bekerja untuk majalah tersebut.

AKB48i

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

48G Corner by KSK48

Hinatazaka46 Rilis Video Single Title Song ke-6 “Tteka”

Published

on

GwiGwi.com – Hinatazaka46 telah mengungkapkan judul baru “Tteka” dari single ke-6 mereka selama LIVE Showroom. Selain itu, video untuk judul lagu dirilis.

Maaf Anda Melihat Iklan

Video yang menampilkan anggota Hinatazaka46 melawan monster es krim ini, difilmkan di lokasi syuting film Warp Station Edo NHK.

Anggota Hinatazaka46 Kanemura Miku terpilih sebagai center dari single ke-6. Single ini akan dirilis pada 27 Oktober 2021.

AKB48i

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

48G Corner by KSK48

Sugai Yuuka Sakurazaka46 tampil dalam musikal ‘Curtains’

Published

on

GwiGwi.com – Anggota Sakurazaka46 Sugai Yuuka akan memerankan Niki Harris dalam adaptasi musik baru “Curtains” berdasarkan komedi kriminal oleh Rupert Holmes.

Maaf Anda Melihat Iklan

Musikal ini akan ditampilkan di Tokyo International Forum, Shinkabukiza, dan Teater Seni Prefektur Aichi pada tahun 2022.

Home Curtains Musical 2022

AKB48i

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x