Connect with us

Serial Anime

Kebiasaan-Kebiasaan Menyehatkan Karakter Anime yang Bisa Ditiru

Published

on

GwiGwi.com – Para karakter anime ini punya kebiasaan menyehatkan yang bisa kamu tiru agar kamu sama sehatnya dengan mereka. Kebiasaan menyehatkan ini tidak hanya berupa kegiatan olahraga, tapi juga kegiatan lain yang sama pentingnya dengan olahraga. Yang penting semua kegiatan ini bisa membuatmu bahagia. Kegiatan-kegiatan ini asyik dilakukan secara rutin biar hasilnya pun kelihatan.

1. Berkebun (Gakkougurashi)

Siapa bilang berkebun dilakukan hanya untuk orang tua? Remaja-remana di anime Gakkougurashi paling senang melakukan kegiatan ini. Tokoh utamanya, Miki, Kurumi, dan Yuuri masuk ke dalam klub berkebun. Mereka merawat kebun yang ada di sekolah agar tetap subur. Kegiatan ini mendatangkan dua keuntungan sekaligus. Pertama, berkebun adalah kegiatan positif yang membuatmu sadar akan pentingnya lingkungan. Kedua, kebun yang tumbuh subur itu akan memberikan dampak baik bagi sekitar.

2. Ke manapun bersepeda (Yowamushi Pedal) 

Sakamichi Onoda memang tidak bisa hidup tanpa sepeda. Ke mana pun ia pergi, ia pasti lebih sering menggunakan sepeda. Jadi kebiasaan menyehatkan Onoda ini bukan hanya untuk perlombaan saja, tapi sudah menjadi kegiatannya sehari-hari. Wajar saja ketika tengah mengikuti perlombaan pun, kemampuan bersepedanya selalu meningkat karena dilatih setiap hati. Bersepeda juga tidak merugikan orang di sekitarmu.

Baca Juga:  6 Light Novel Josei yang Bisa Jadi Teman Waktu Luang

3. Membuat masakan menyehatkan (Shokugeki no Souma)

Hisako Arato memiliki kemampuan memasak dari sang ayah yang merupakan chef kelas dunia. Ketika memasak, ia tidak hanya memikirkan kelezatan makanan, tapi juga nutrisinya diperhitungkan. Ia juga menemukan makanan yang bisa menjadi obat. Obat biasanya pahit dan punya rasa yang tidak menarik. Namun di tangan Hisako, obat pun bisa menjadi makanan yang super lezat.

4. Mengatur keuangan dengan sebaik-baiknya (Hataraku Maou-sama)

Mengatur keuangan dengan benar tidak hanya akan menyehatkan keuanganmu, tapi juga menyehatkan mentalmu. Memiliki uang yang pas-pasan Sadao dan Shirou berusaha keras mengatur keuangan dengan baik. Mereka bekerja sambilan, lalu uangnya dipakai untuk makan, menyewa apartemen, menyicil mobil, dan hal penting lainnya. Mereka jarang menghabiskan uang untuk hal yang tidak penting.

5. Meski sibuk tetap harus tidur (Bakuman)

Moritaka berhasil mewujudkan cita-citanya menjadi mangaka. Namun hal itu butuh banyak pengorbanan, terutama masalah kesehatan dan waktu tidurnya yang menipis. Meski begitu, Moritaka berusaha untuk tidur paling sedikit dua jam dalam sehari karena ia tahu tubuhnya membutuhkan hal itu. Kamu juga jangan lupa atur waktu tidurmu sebaik mungkin ya.

Serial Anime

5 Sekuel Anime Paling Ditunggu di Musim Semi 2019

Published

on

GwiGwi.com – Sekuel anime keren berseliweran di musim semi tahun ini. Anime yang dibuatkan lanjutannya biasanya karena memiliki kisah yang menjanjikan sehingga jadi populer. Masing-masing punya keunikan yang membuatnya bisa bertahan sampai sekarang. Tidak banyak anime yang dibuat beberapa musim. Karena itulah kamu boleh banget menonton semua anime ini sekaligus.

1. Attack On Titan Season 3 Part 2

Setelah berhasil melakukan kudeta terhadap kerajaan di dalam dinding, Eren dkk harus berhadapan dengan misi selanjutnya, yaitu menutup dinding di Wall Maria yang bertahun-tahun dikuasai oleh titan. Misi menutup dinding ini tidaklah mudah karena Eren diincar oleh tiga titan lain yang menginginkan kekuatan tersembunyi di dalam dirinya. Selain aksi yang seru, di Attack On Titan di musim semi kali ini akan menguras air matamu.

2. One Punch Man Season 2

Setelah sukses dengan season pertama, One Punch Man kembali hadir dengan cerita yang lebih fresh. Masih berkisah tentang Saitama yang menjadikan pahlawan sebagai kerjaan sampingannya. Berlatih selama tiga tahun penuh, ia menjadi seorang pahlawan yang sulit dikalahkan. Namun ternyata Saitama kebosanan karena tidak ada yang bisa mengalahkannya hingga akhirnya ia bertemu dengan musuh terkuat yang akan membuat Saitama kelimpungan.

Baca Juga:  Anime Romance Sekolah yang Punya Cerita Manis

3. Bungo Stray Dogs Season 3

Sekuel anime musim semi 2019 ini melanjutkan kehidupan Atsushi Nakajima yang menjadi seorang detektif yang memecahkan berbagai macam peristiwa merepotkan. Demi melancarkan misinya, Atsushi memiliki kemampuan khusus yang tidak dimiliki oleh yang lain. Detektif di anime ini diharuskan memiliki kemampuan bela diri yang kuat karena kapan saja mereka yang menjadi incaran untuk dibunuh. Di musim ini Atsushi akan mencoba menyelesaikan kasus yang paling rumit ia temukan.

4. Diamond No Ace Act 2

Setelah sekian lama, Diamond No Ace hadir kembali melanjutkan kesuksesan anime ini sebelumnya. Masih berkisah tentang Sawamura yang berhasil bertanding di pertandingan baseball paling prestisius di Jepang. Ia memang remaja yang ambisius dan targetnya kali ini adalah menjadi yang terbaik dari yang terbaik.

5. Fairy Tail Final Season

Setelah manga Fairy Tail tamat sekarang sudah saatnya kamu menyaksikan bagian akhir dari animenya. Dengan keadaan Fairy Tail yang bubar, Natsu dkk mencoba mendirikan kembali organisasi ini. Karena itulah Natsu, Lucy, dan Happy berpetualang demi mencari orang-orang yang bisa membantunya mendirikan kembali Fairy Tail. Namun ternyata hal itu tidaklah mudah karena musuh yang paling kuat tiba-tiba saja muncul.

Continue Reading

Serial Anime

Anime Romance Sekolah yang Punya Cerita Manis

Published

on

GwiGwi.com – Anime dengan genre romance sekolah sepertinya masih difavoritkan mengingat jumlahnya yang semakin banyak. Anime ini mengisahkan percintaan anak-anak sekolah yang cintanya masih sederhana, lugu, dan benar-benar khas remaja. Yang jelas anime-anime ini mengajarkanmu akan satu hal tentang cinta, yaitu jujurlah pada orang yang kamu cintai dan jujurlah pada dirimu sendiri.

1. Tsuki ga Kirei

Anime romance sekolah ini berkisah tentang seorang penulis remaja bernama Kotarou Azumi dan teman sekelasnya Akane Mizuno menghadapi tahun akhir sekolah yang biasanya akan lebih sibuk dan lebih emosional. Mereka sebenarnya akrab, tapi tidak menyadari perasaan masing-masing. Selain itu akan ada halangan-halangan yang menimpa mereka sehingga rasanya sulit untuk mengungkapkan cinta mereka. Anime ini bikin baper dan bikin kamu senyam-senyum sendiri.

2. Tsurezure Children

Tsurezeru Children berkisah tentang dua orang yang awalnya hanya teman biasa. Hingga salah satu dari mereka ada yang menyatakan perasaan dan akhirnya mereka kemudian jadian. Lalu apakah ceritanya selesai begitu saja? Ternyata tidak. Setelah mereka jadian lebih banyak halangan yang menimpa mereka. Sebagai remaja yang masih sekolah, mereka harus berhadapan dengan masalah sekolah, teman-teman, dan perasaan cinta mereka sendiri.

3. Just Because!

Eita Izumi terpaksa harus pindah sekolah karena pekerjaan ayahnya. Ia kembali ke kampung halamannya yan sudah lama ia tinggalkan dan ternyata ia bertemu dengan teman-teman lamanya kembali. Eita begitu gembira ketika bisa bertemu dengan mereka kembali. Di sini juga Eita akan bertemu kembali dengan seorang cewek yang dulu pernah mencuri perhatiannya. Namun ternyata ada juga orang lain yang memendam perasaan padanya sejak lama. Menonton ini kamu akan merasa nano-nano.

Baca Juga:  5 Sekuel Anime Paling Ditunggu di Musim Semi 2019

4. Orange

Anime romance sekolah ini yang sepertinya paling emosional. Naho Takamiya terkejut ketika menemukan sebuah surat yang mengaku dari masa depan. Surat itu berisi petunjuk-petunjuk yang mengharapkannya untuk menyelamatkan Kakeru. Kakeru adalah cowok pendiam yang senang memendam masalahnya sendiri. Di sini kamu nggak hanya akan melihat kisah cinta, tapi juga persahabatan yang begitu kuat.

5. Tada-kun wa Koi wo Shinai 

Mengisahkan tentang cowok yang belum pernah jatuh cinta sebelumnya. Ia kemudian bertemu dengan cewek yang berasal dari Luxemburg, Teresa dan mulai merasakan cinta yang belum pernah ia alami itu. Kamu akan dibuat penasaran mengapa Tada belum pernah jatuh cinta. Kamu juga akan penasaran bagaimana hubungan Tada dengan Teresa ke depannya.

Continue Reading

Serial Anime

4 Anime Isekai Musim Semi 2019 yang Nggak Terlupakan

Published

on

GwiGwi.com – Anime isekai adalah anime yang tengah booming saat ini dan selalu ada di setiap musim penayangan. Anime isekai musim semi 2019 menghadirkan kisah-kisah baru tentang dunia lain yang memiliki keajaiban tersendiri. Anime isekai biasanya berhubungan dengan dunia game, tapi tidak semuanya berhubungan soal itu. Selain cerita, desain karakter anime isekai juga begitu khas sehingga akan kamu ingat selalu. Gimana? Berminat banget kan buat menonton anime isekai? Ini lho daftar anime isekai musim semi 2019.

1. Isekai Quartet 

Suatu hari tombol misterius muncul dan menyebabkan siapa saja yang menekannya malah pindah ke dunia lain. Dunia lain ini sangat ajaib karena karakter-karakter dari empat anime yang sedang booming, Overlord, Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!, RE: Zero kara Hajimeru Isekai Sekatsu, dan Youjo Senki bisa kamu temukan di dunia lain. Sebenarnya apa yang tengah terjadi ya? Makanya ayo tonton anime ini.

2. Kenja no Mago

Seorang cowok remaja yang berada di di dunia modern Jepang terbunuh dalam sebuah kecelakaan sebelum ia terlahir kembali di dunia lain. Namun ia berhasil diselamatkan oleh seseorang yang disebut sebagai “Pertapa” dan dibei nama Shin. Shin memiliki ingatan tentang kehidupannya di sebelum ini dan diajari bagaimana caranya mengendalikan sihir. Pertapa itu lalu memberikan misi padanya untuk masuk ke sebuah sekolah sihir dan ia pun mulai menemukan makna lahirnya di dunia ini. Dan tentu akan ada musuh yang ia lawan nantinya.

Baca Juga:  5 Anime dari Tiongkok yang Punya Cerita Oke Punya

3. Kono Yo no Hate de Koi wo Utau Shoujo YU-NO

Takuya Arima memiliki masa lalu yang menyedihkan. Ia kehilangan ibunya ketika masih kecil sehingga tidak terlalu mengenalnya, kemudian kehilangan ayahnya baru-baru ini. Dalam masa berkabung, Takuya mendapatkan paket sebuah cermin bundar yang tampak misterius. Suatu hari melalui cermin itu, ia malah terdampar di dunia lain yang begitu asing. Di sana ia berharap bisa bertemu dengan ibunya, bahkan ayahnya. Apakah yang akan Takuya temukan selain orangtua yang ia sayangi? Yang jelas di dunia asing itu ia akan melakukan petualangan baru.

4. Tate no Yuusha no Nariagari

Tokoh utama dari anime isekai musim semi 2019 ini adalah Iwatani yang merupakan seorang otaku. Suatu hari ia menemukan buku aneh di perpustakaan yang menceritakan tentang empat orang pahlawan yang harus dipanggil dari dunia lain untuk menyelamatkan sebuah kerajaan yang sedang diincar kekuatan jahat. Iwatani pun terdampar di dunia aneh dan menjadikannya salah satu pahlawan. Namun ia menjadi pahlawan terlemah.

 

Continue Reading

Trending