Connect with us

Berita Anime & Manga

KALENDER CRUNCHYROLL ANIME SUMMER 2024

Published

on

Kalender Crunchyroll Anime Summer 2024

www.gwigwi.com – 26 JUNI Penyihir Terkuat di Pasukan Raja Iblis adalah Manusia (studio A-CAT) Ike adalah seorang penyihir yang kuat dan pemimpin Brigade Abadi, bagian dari Korps Ketujuh Pasukan Raja Iblis. Dia sendirian menaklukkan benteng dan memukul mundur pasukan umat manusia. Baik Dairokuten, Raja Iblis, maupun prajurit setia Ike tidak mengetahui rahasia tergelapnya—dia adalah manusia yang bersembunyi! Tapi bisakah dia menjaga rahasianya tetap aman dan membawa hidup berdampingan secara damai antara iblis dan manusia?

1 JULI SHY Musim 2 (8bit)

Di ambang Perang Dunia ketiga, pahlawan super muncul di Bumi. Diberkahi dengan kekuatan, penampilan mereka membawa kedamaian bagi dunia. Masing-masing pahlawan memilih negara tempat mereka akan tinggal, mengabdi, dan melindungi warga negaranya. Shy adalah pahlawan Jepang yang diberkahi dengan kekuatan super. Musuhnya yang paling menakutkan? Rasa malu yang melumpuhkan. Bergabunglah dengan Shy dan teman-teman supernya saat dia membela Bumi dan mendapatkan kepercayaan diri! (Trailer Resmi) Sulih suara meliputi, Shinmai Ossan Boukensha, Saikyou Party ni Shinu hodo Kitaerarete Muteki ni Naru,  Biasanya, orang memilih menjadi petualang di usia remaja. Pada usia 30 tahun, Rick Gladiator melawan tren tersebut dengan meninggalkan pekerjaannya sebagai pegawai guild untuk menjadi seorang petualang. Dia mulai sebagai pemula peringkat F dengan kekuatan bertarung peringkat S. Setelah dua tahun berlatih brutal dengan partai terkuat di benua itu, Orichalcum Fist, Rick akan mengalahkan siapa pun yang meremehkannya!

3 JULI Tokidoki Bosotto Russia-go de Dereru Tonari no Alya-san (Doga Kobo)

Alya adalah siswa pindahan yang menikmati popularitas di sekolah menengah barunya, sering kali bersikap dingin sambil mendapatkan nilai tinggi di kelas. Dia mengabaikan teman sekelasnya yang kutu buku, Kuze Masachika, kecuali saat dia melontarkan kalimat genit kepadanya dalam bahasa Rusia. Sedikit yang dia tahu, Kuze mengerti bahasa Rusia, meski dia pura-pura tidak mengerti. Mari kita lihat ke mana kisah cinta aneh ini membawa mereka! Sulih suara meliputi.

4 JULI

Senpai is an Otokonoko

Bagi Makoto Hanaoka, hidup akan menjadi lebih rumit. Saki Aoi, seorang gadis lincah dan penuh percaya diri, suatu hari menyatakan cintanya pada Makoto. Ketika dia gagal membalasnya, Saki menyatakan dia akan menjadi cinta pertamanya! Dia berbagi tujuannya dengan temannya, Ryuji Taiga, yang juga mengaku menyukai Makoto. Terjebak dalam cinta segitiga, Makoto harus menemukan cara untuk mewujudkannya dan bersenang-senang.

Twilight Out of Focus (Studio DEEN)

Klub film sekolah anak laki-laki menjadi latar tiga kisah romansa baru. Mao dan Hisashi berpasangan dalam sebuah proyek, membuat tiga janji, dan semakin dekat dalam prosesnya. Presiden klub, Jin, dan junior cemburu bernama Giichi bentrok sebelum menemukan titik temu. Shion, seorang siswa tahun pertama, bergabung dengan klub film untuk mencari pacar dan bertengkar dengan Rei—sampai Rei mengajaknya berkencan.

Days with My Stepsister (Studio DEEN)

Ketika ayahnya menikah lagi, Yuta Asamura akhirnya berbagi tempat tinggal dengan saudara tirinya yang baru, Saki Ayase, gadis terpanas di kelasnya. Membawa luka akibat perceraian orang tua mereka yang bermasalah, mereka bersumpah untuk menjaga jarak dengan hormat. Namun apa yang awalnya merupakan persahabatan yang hati-hati berkembang menjadi sesuatu yang lebih dalam dari pengalaman bersama. Entah itu kekaguman, cinta kekeluargaan, atau yang lebih

The Cafe Terrace and Its Goddesses Season 2 (Tezuka Productions)

Setelah mewarisi kafe mendiang neneknya yang bangkrut, Hayato menganggapnya merepotkan dan berencana menjualnya demi mendapatkan uang. Sampai dia menemukan lima gadis cantik tinggal di sana! Ketika mereka memintanya untuk tetap membuka kafe, Hayato dengan enggan menyerah. Bisakah dia mengelola toko tepi pantai sambil belajar hidup bersama para wanita nakal ini?

5 JULI

NieR:Automata Ver1.1a Cour 2 (A-1 Pictures)

Tahun 11954. Prajurit YoRHa <2B> dan <9S> baru dikirim ke Bumi untuk melaksanakan dan mendukung Operasi Keturunan ke-243. Di sana, mereka berhasil menghancurkan unit inti makhluk hidup mesin, <Adam> dan <Eve>. Dengan musnahnya musuh-musuh ini, <Tentara Kemanusiaan> mengambil kesempatan ini untuk mengakhiri perang yang telah berlangsung lama ini dan memutuskan untuk melakukan serangan habis-habisan terhadap makhluk hidup mesin. Ini adalah catatan pertarungan dan harapan <Android> dan nasib yang menentukan semuanya…

Quality Assurance in Another World (100Studio and Studio Palette)

Ketika seekor naga menyerang sebuah desa yang damai, bukan binatang buas itu yang membuat bingung penduduk Nikola, melainkan orang yang datang membantu mereka. Haga, anggota tim penyelidik rahasia kerajaan, membuatnya penasaran dengan cara-caranya yang eksentrik. Mungkin karena dia adalah debugger QA di kehidupan nyata dan dunia ini adalah game VR! Dengan Haga di sisinya, Nikola terinspirasi untuk menjelajah dan mempelajari sifat asli dunianya.

6 JULI

SHOSHIMIN: How to Become Ordinary (Lapin Track)

Kobato memutuskan untuk menjadi warga negara yang jujur ​​dan rendah hati setelah mengalami pengalaman pahit yang dikenal sebagai “pekerjaan kebijaksanaan”. Dia membuat perjanjian dengan Osanai, teman sekelasnya yang memiliki tujuan yang sama, dan mereka berencana memasuki sekolah menengah dengan menjalani kehidupan yang tenang. Namun karena alasan tertentu, kejadian dan bencana yang tidak dapat dijelaskan terus terjadi di sekitar mereka. Akankah Kobato dan Osanai berhasil menjalani kehidupan biasa dan damai?

MONOGATARI Series: OFF & MONSTER Season (SHAFT)

Liburan musim semi, jeda waktu antara tahun kedua dan ketiga sekolah menengah. Koyomi Araragi bertemu dengan seorang wanita cantik yang mengerikan. Vampir berdarah besi, berdarah panas, dan berdarah dingin, dia menyebut dirinya “Acerola-orion Heart-under-blade” yang ditembak dengan ciuman. Di ambang kematian setelah kehilangan keempat anggota tubuhnya, dia meminta Koyomi untuk menyelamatkannya. Setelah mengalami ketakutan, kekacauan, dan akhirnya konflik, Koyomi memberikan darahnya sendiri demi menyelamatkannya. Tapi ketika dia terbangun, dia mendapati dirinya terlahir kembali sebagai saudara vampirnya. Liburan musim semi yang mengerikan ini, yang terakhir dari kehidupan SMA-nya, baru saja dimulai.

7 JULI

Tower of God Season 2 (The Answer Studio)

Ja Wangnan sepertinya tidak bisa melewati lantai 20. Walaupun berkali-kali gagal, dia tetap menolak menyerah. Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan karakter misterius dan kuat bernama Viole. Wangnan mengundang Viole untuk bergabung dengan tim Regularnya. Perjalanan mereka berlanjut dengan tantangan baru di setiap kesempatan.

Wistoria: Wand and Sword (Actas and Bandai Namco Pictures)

Di dunia di mana sihir berkuasa, Will Serfort tidak bisa membacakan mantra. Meski pekerja keras, teman-teman sekelas Will tidak terlalu memikirkan dia karena hal itu. Namun, dia memiliki kekuatan rahasia: pedangnya. Bisakah Will menentang ekspektasi dengan kekuatan di atas sihir dan pedang di atas tongkat sihir? Cari tahu dalam petualangan pedang dan sihir yang epik ini!

VTuber Legend: How I Went Viral after Forgetting to Turn Off My Stream (TNK)

Yuki Tanaka adalah VTuber di Live-On, salah satu perusahaan VTuber terbesar di Jepang, berperan sebagai Awayuki Kokorone yang sopan dan anggun. Suatu hari, dia lupa mengakhiri streaming, dan pemirsa melihat kepribadian aslinya—tidak sopan, tidak pantas, dan cenderung terhanyut setelah hari yang melelahkan. Yuki terkejut saat mengetahui bahwa kecelakaannya menyebabkan peringkatnya berlipat ganda, jadi dia turun pangkat dan mulai bekerja. Dia akan menjadi bintang!

A Journey Through Another World: Raising Kids While Adventuring (EMT Squared)

Setelah dewa secara tidak sengaja membunuhnya, Takumi terlahir kembali dengan keterampilan baru di hutan yang dipenuhi monster tempat dia menemukan saudara kembar. Mereka manis, menggemaskan, dan sangat kuat! Terpesona seketika, dia menamai mereka Alan dan Elena, menjadi wali mereka, dan bergabung dengan serikat petualang untuk menafkahi keluarga barunya. Maka dimulailah kehidupan petualangannya yang dingin, mengawasi pertumbuhan Alan dan Elena!

8 JULI

MAYONAKA PUNCH (P.A.WORKS)

Temui Masaki, mantan anggota grup NewTuber populer, Harikiri Sisters. Setelah mengalami kemunduran karier alias dipecat secara tak terduga melalui streaming langsung, ia bergabung dengan Live, partner dengan kemampuan manusia super. Bersama-sama, mereka bertujuan untuk membuat konten sensasional dan menjangkau 1 juta pelanggan. Akankah mereka mencapai impian konten mereka atau terkena tombol blokir?

9 JULI

No Longer Allowed In Another World (Atelier Pontdarc)

Terlibat dalam petualangan dunia lain dengan sahabat karib dan kekuatan super, Anda akan mengira Osamu mendapatkan jackpot. Tidak! Dari masa sebelum munculnya piksel, penulis muram di awal abad ke-20 ini hanya ingin mencari tempat yang tenang untuk bertemu pembuatnya, bukan untuk mendapatkan XP. Sayangnya, kehancuran puisinya terus-menerus digagalkan oleh tindakan heroik yang tidak menyenangkan. Selami kehidupan tragis yang lucu dari pahlawan yang paling enggan!

10 JULI

Our Last Crusade or the Rise of a New World Season 2 (Studio Palette)

Setelah Alice, Iska, dan Sisbell mengalahkan Object tersebut, mereka kembali ke istana Nebulis. Iska menjadi pengawal Sisbell melalui perjanjian rahasia, dan mereka semakin dekat setiap harinya. Hati Alice sakit saat melihat adiknya bergandengan tangan dengan Iska. Sebuah konspirasi gelap sedang terjadi, dan ketiganya terjebak dalam baku tembak. Namun bisakah mereka mengungkap kebenaran pada waktunya untuk mencegah perang total?

Love Is Indivisible by Twins (ROLL2)

Kehidupan cinta Jun Shirosaki berubah drastis ketika dia terjebak di antara si kembar Jinguji—teman masa kecilnya yang berbeda seperti siang dan malam. Rumi, sang kakak, memadukan pesona kekanak-kanakan dengan hati seorang gadis, sementara Naori memadukan penampilan kekanak-kanakan dengan kecintaannya yang mendalam pada budaya otaku. Saat perasaan tumbuh dan kebingungan meningkat, Jun harus menavigasi cinta segitiga tak terduga di sebelahnya.

12 JULI

Bye Bye, Earth (LIDENFILMS)

BELLE Lablac tidak cocok sebagai satu-satunya manusia di dunia yang penuh dengan hewan antropomorfik. Tanpa taring, tanpa bulu, tanpa sisik, tanpa cakar. Kesepian dan ingin mengetahui dari mana asalnya, BELLE melakukan perjalanan untuk menemukan jawaban atas pertanyaan hatinya. Tidak membawa apa pun kecuali pedang raksasanya, Runding, dia menghadapi banyak kemungkinan dan jebakan dengan harapan menemukan kebenaran.

13 JULI

Makeine: Too Many Losing Heroines! (A-1 Pictures)

Pahlawan wanita yang menyukai makanan, tipe teman masa kecil, Anna Yanami. Pahlawan wanita yang energik dan tipe gadis atletis, Lemon Yakishio. Pahlawan wanita pemalu dan bertipe binatang kecil, Chika Komari. Ini adalah kisah baru tentang kisah pontang-panting anak-anak muda yang kehilangan romansa dengan pahlawan wanita yang sedikit dipertanyakan dan kalah! Kalah dan bersinar, Makeines!

ATRI -My Dear Moments- (TROYCA)

Dalam waktu dekat, kenaikan air laut secara tiba-tiba dan tidak dapat dijelaskan telah menyebabkan sebagian besar peradaban manusia berada di bawah air. Ikaruga Natsuki, seorang anak laki-laki yang kehilangan ibu dan salah satu kakinya dalam kecelakaan beberapa tahun sebelumnya, kembali dengan kekecewaan dari kehidupan yang keras di kota besar dan menemukan rumah lamanya di pedesaan setengah ditelan oleh laut. Ditinggal tanpa keluarga, yang ia miliki hanyalah kapal dan kapal selam yang ditinggalkan oleh nenek ahli kelautannya, dan hutang-hutangnya. Satu-satunya harapannya untuk memulihkan impian masa depannya yang telah hilang adalah dengan mengambil kesempatan yang diberikan kepadanya oleh penagih utang yang mencurigakan, Catherine. Mereka berlayar untuk mencari reruntuhan laboratorium neneknya yang tenggelam untuk menemukan harta karun yang menurut rumor dia tinggalkan dari sana. Namun yang mereka temukan bukanlah kekayaan atau permata; itu adalah gadis aneh yang tertidur di peti mati di dasar laut, Atri. Atri adalah robot, namun penampilan dan kekayaan emosinya akan membodohi siapa pun dengan mengira dia adalah manusia yang hidup dan bernapas. Sebagai rasa terima kasih karena telah diselamatkan, dia membuat pernyataan kepada Natsuki.

Why Does Nobody Remember Me in This World? (Project No.9)

Di dunia di mana manusia menang dalam perang besar, penjaga Kai menyegel ruang bawah tanah yang berisi musuh-musuh mereka. Namun ketika “Kelahiran Kembali Dunia” menimpa sejarah, dia didorong ke dalam realitas alternatif di mana umat manusia kalah perang dan dia dilupakan oleh semua orang yang dia kenal. Kini, pahlawan yang hilang ini harus bangkit untuk mengembalikan keseimbangan dunia!

7 Agustus 

Delico’s Nursery (J.C.STAFF)

Berasal dari keluarga bangsawan bergengsi Delico, Dali Delico adalah anggota elit Dewan Pakta Darah dengan masa depan yang menjanjikan. Ketika Dewan Pakta Darah, badan tertinggi para Vamp, memberikan misi khusus kepada Dali, dia dengan tegas menolaknya. Karena kehilangan kesabaran, Gerhard, Dino, dan Henrique, yang juga merupakan anggota Dewan yang menjalani masa jabatan yang sama dengan Dali, bergegas ke rumah Delico untuk membujuknya. Apa yang mereka saksikan di sana adalah Dali, yang merawat seorang bayi sendiri… Sementara itu, ada serangkaian pembunuhan misterius yang menargetkan para Vamp. Bisakah mereka menemukan keseimbangan yang tepat antara misi mutlak dan pengasuhan anak di dunia gotik yang megah ini?!

 

Advertisement

Daftar Anime

5 Tokoh Paling Berpengaruh Pada Abad Kekosongan di One Piece

Published

on

5 Tokoh Paling Berpengaruh Pada Abad Kekosongan Di One Piece

www.gwigwi.com – Hingga saat ini, Abad Kekosongan jadi salah satu misteri dalam anime ONE PIECE. Bisa dikatakan, Abad Kekosongan terjadi pada 100 tahun atau 900 hingga 800 tahun sebelum seri ONE PIECE dimulai. Tentunya tidak ada yang tahu apa saja kejadian selama Abad Kekosongan itu terjadi. Sebab, Pemerintah Dunia sudah menghapus semua informasi tentang Abad Kekosongan tersebut.

Meskipun begitu, ada beberapa tokoh yang diduga sangat berpengaruh ketika Abad Kekosongan terjadi. Tokoh penting itu adalah sebagai berikut.

1.      Poseidon

5 Tokoh Paling Berpengaruh Pada Abad Kekosongan Di One Piece

5 Tokoh Paling Berpengaruh Pada Abad Kekosongan Di ONE PIECE

Poseidon merupakan salah satu dari tiga Senjata Kuno di dalam ONE PIECE. Saat ini, kekuatan Poseidon sudah dimiliki Putri Kerajaan Ryugu, yakni Shirahoshi. Meskipun Shirahoshi tidak hidup di Abad Kekosongan, tetapi Poseidon ada di Abad Kekosongan.

Di masa lalu, Poseidon pernah membuat perjanjian dengan Joy Boy. Saat itu, Joy Boy berjanji untuk membawa Pulau Manusia Ikan ke permukaan. Rencananya, Joy Boy akan memakai kekuatan Poseidon, dengan membuat Sea King mengangkat Noah ke permukaan.

Dengan alasan yang masih belum diketahui, Joy Boy tidak bisa menepati janjinya. Permintaan maaf Joy Boy tertulis pada Poneglyph yang berada di Pulau Manusia Ikan.

2.      Zunesha

5 Tokoh Paling Berpengaruh Pada Abad Kekosongan Di One Piece

5 Tokoh Paling Berpengaruh Pada Abad Kekosongan Di ONE PIECE

Zunesha merupakan gajah raksasa yang membawa Pulau Zou di punggungnya. Ketika Buah Iblis Luffy mengalami Awakening, Zunesha jadi yang pertama menyadari Joy Boy telah kembali. Hal tersebut menandakan bahwa Zunesha tahu sesuatu tentang Joy Boy.

Memang Zunesha mengenal Joy Boy. Sebab, Zunesha dulunya adalah pengikut setia Joy Boy. Di Abad Kekosongan, kemungkinan Zunesha membantu Joy Boy untuk bertarung melawan 20 Kerajaan. Sayangnya, kejahatannya masih tidak diketahui. Pada akhirnya, Joy Boy dihukum untuk mengelilingi dunia selamanya.

3.      Nefertari D Lily

5 Tokoh Paling Berpengaruh Pada Abad Kekosongan Di One Piece

5 Tokoh Paling Berpengaruh Pada Abad Kekosongan Di ONE PIECE

Nefertari D Lily merupakan penguasa Alabasta di Abad Kekosongan. Dirinya jadi salah satu orang yang membantu 20 Kerajaan untuk mengalahkan Kerajaan Besar. Tapi, Lily tampaknya mengkhianati 20 Kerajaan tanpa ada penjelasan.

Saat 20 Kerajaan pindah ke Mary Geoise dan jadi Bangsawan Dunia, Lily memutuskan untuk menetap di Alabasta. Untuk mengabadikan sejarah yang disembunyikan oleh Pemerintah Dunia, Lily pergi ke Wano. Tujuannya untuk menciptakan Poneglyph dan menyebarkannya ke seluruh dunia.

Sayangnya, Nefertari D Cobra tidak tahu banyak tentang Lily. Sebab, informasi tentang Lily juga dihapus oleh Pemerintah Dunia.

4.      Im

5 Tokoh Paling Berpengaruh Pada Abad Kekosongan Di One Piece

5 Tokoh Paling Berpengaruh Pada Abad Kekosongan Di ONE PIECE

Im merupakan pemegang otoritas tertinggi di Pemerintah Dunia. Gorosei sendiri tunduk kepada Im dan mereka hanya menerima perintahnya. Mengetahui keberadaan Im adalah hal tabu, tidak banyak yang tahu tentang sosoknya.

Meskipun masih misterius, ada beberapa teori yang masuk akal tentang dirinya. Im kemungkinan sudah hidup sejak Abad Kekosongan. Dirinya abadi berkat kekuatan Ope Ope no Mi.

Pada Abad Kekosongan, Im mungkin adalah orang yang memimpin 20 Kerajaan untuk menggulingkan Pemerintah Dunia.

5.      Joy Boy

5 Tokoh Paling Berpengaruh Pada Abad Kekosongan Di One Piece

5 Tokoh Paling Berpengaruh Pada Abad Kekosongan Di ONE PIECE

Joy Boy dianggap sebagai sosok kunci paling penting di abad kekosongan. Dia diduga sebagai bajak laut pertama di dunia ONE PIECE. Bahkan, Joy Boy juga merupakan pengguna Hito Hito no Mi, Model: Nika sebelum Luffy.

Masih banyak hal yang tidak diketahui tentang Joy Boy. Akan tetapi, dia adalah pemilik ONE PIECE yang asli. Demi kemenangan umat manusia, Joy Boy meninggalkan semua hal yang dirahasiakan oleh dunia. Apalagi dalam harta karun yang disebut dengan ONE PIECE.

 

Continue Reading

Daftar Anime

5 Karakter Anime Naruto yang Memperjuangkan Perdamaian

Published

on

5 Karakter Anime Naruto Yang Memperjuangkan Perdamaian

www.gwigwi.com – Di dalam dunia anime Naruto, perdamaian seperti hal yang sangat sulit tercipta. Apalagi, para Shinobi terus menyerang satu sama lain untuk bisa dominasi. Karena perselisihan tersebut, peperangan dalam Naruto sering terjadi.

Meskipun hidup pada era peperangan, ada beberapa karakter yang ingin kedamaian. Bahkan, karakter ini ingin memulai era baru dalam masa depan. 5 karakter anime Naruto yang ingin hal itu adalah sebagai berikut.

1.      Hashirama Senju

5 Karakter Anime Naruto Yang Memperjuangkan Perdamaian

5 Karakter Anime Naruto Yang Memperjuangkan Perdamaian

Hashirama Senju merupakan Hokage Pertama sekaligus pendiri Konohagakure. Dia lahir dan tumbuh pada era Negara Berperang. Dengan perang yang terus berlangsung, Hashirama merasa muak melihat banyak anak kecil mati karena dipaksa berperang. Maka dari itu, Hashirama bertekad untuk menghentikan era Negara Berperang

Hashirama memulai langkahnya dengan membangun desa shinobi pertama, yaitu Konohagakure. Demi menjaga perdamaian, Hashirama sampai mendistribusikan Bijuu ke setiap desa shinobi. Tujuannya demi menjaga keseimbangan kekuatan setiap desa shinobi.

Sayangnya, mimpinya tidak pernah terwujud. Sebab, perang antar-shinobi terus berlanjut hingga setelah kematiannya.

2.      Madara Uchiha

5 Karakter Anime Naruto Yang Memperjuangkan Perdamaian

5 Karakter Anime Naruto Yang Memperjuangkan Perdamaian

Madara Uchiha juga adalah salah satu pendiri Konohagakure. Dia juga memiliki mimpi yang sama dengan Hashirama, yakni membawa perdamaian di dunia shinobi. Akan tetapi, dirinya justru menempuh jalan yang tak sama. Hal itu terjadi setelah mengetahui bahwa kebencian antara klan Senju dan Uchiha masih belum berakhir.

Dengan dimanipulasi oleh Zetsu, Madara mulai mengambil cara salah. Dia bertujuan menempatkan semua orang dalam Genjutsu selamanya melalui Rencana Mata Bulan. Saat itu terjadi, tidak ada lagi peperangan antar-shinobi. Tapi, caranya tetap salah karena itu hanyalah bagian dari rencana Kaguya.

3.      Jiraiya

5 Karakter Anime Naruto Yang Memperjuangkan Perdamaian

5 Karakter Anime Naruto Yang Memperjuangkan Perdamaian

Sejak Jiraiya masih muda, dia sudah diramalkan akan menuntun ke mana arah dunia shinobi. Jiraiya dipercaya memiliki dua murid yang akan membawa perubahan besar pada dunia shinobi. Tapi, diramalkan juga bahwa murid Jiraiya bisa membawa kehancuran atau kedamaian.

Karena itu, dirinya mengembara untuk mencari siapa orang yang ditakdirkan tersebut. Pada awalnya, dirinya berpikir bahwa Nagato adalah orangnya. Tapi, Jiraiya keliru karena pada akhirnya Nagato memilih jalan salah untuk mencapai perdamaian. Dengan begitu, murid Jiraiya yang ditakdirkan untuk membawa perdamaian pada dunia shinobi adalah Naruto.

4.      Nagato Uzumaki

5 Karakter Anime Naruto Yang Memperjuangkan Perdamaian

5 Karakter Anime Naruto Yang Memperjuangkan Perdamaian

Nagato merupakan korban dari kejamnya peperangan. Dia kehilangan banyak orang yang ia cintai karena kejadian tersebut. Maka dari itu, Nagato memperjuangkan perdamaian dan berusaha menghentikan peperangan antarshinobi.

Setelah kematian Yahiko, Nagato dimanipulasi oleh Obito sehingga dirinya memilih jalan salah. Nagato tetap memperjuangkan perdamaian dengan cara kejam. Dengan menggunakan kekuatan Bijuu, Nagato ingin menghancurkan dunia agar semua orang merasakan penderitaan sama. Dengan begitu, semua orang akan saling mengerti satu sama lain dan tidak ada lagi peperangan.

5.      Naruto Uzumaki

5 Karakter Anime Naruto Yang Memperjuangkan Perdamaian

5 Karakter Anime Naruto Yang Memperjuangkan Perdamaian

Sejak awal, Naruto merupakan anak yang ditakdirkan untuk membawa perdamaian ke dunia shinobi. Dia memiliki sesuatu yang tidak dimiliki orang lain sehingga semua orang percaya kepadanya. Apalagi, murid Jiraiya yang diramalkan akan membawa perdamaian adalah Naruto.

Sebelum menjadi Hokage, Naruto sudah jadi pahlawan bagi semua orang. Dimulai dari menyelamatkan Konoha sampai mengakhiri Perang Shinobi Keempat. Hal itu sudah mendelegasikan Naruto layak sebagai pahlawan bagi semua shinobi. Dengan menjadi Hokage Ketujuh, Naruto berhasil mewujudkan impian Hashirama, yakni memulai era perdamaian di dunia shinobi.

 

Continue Reading

Daftar Anime

Alasan Kenapa Tomura Shigaraki Layak Menjadi Salah Satu Antagonis Terbaik

Published

on

Alasan Kenapa Tomura Shigaraki Layak Menjadi Salah Satu Antagonis Terbaik

Di dalam anime Boku no Hero Academia, ada satu antagonis yang cukup menarik bernama Tomura Shigaraki. Dia pertama kali muncul sebagai orang kepercayaan All For One. Semenjak eksplorasi lebih dalam tentang karakter ini, bisa dipastikan kalau Shigaraki agak berbeda dengan kebanyakan antagonis dalam anime.

Hal itu bisa kita lihat dari latar belakang, motif, hingga kekuatannya. Beberapa alasan Tomura layak jadi salah satu antagonis terbaik adalah sebagai berikut.

1.      Latar Belakang Tragis

Alasan Kenapa Tomura Shigaraki Layak Menjadi Salah Satu Antagonis Terbaik

Alasan Kenapa Tomura Shigaraki Layak Menjadi Salah Satu Antagonis Terbaik

Shigaraki bukan tipe karakter yang sudah dilahirkan untuk menjadi penjahat. Dia tidak pernah menginginkan untuk jadi penjahat. Akan tetapi, dirinya memang dipaksa untuk menjadi penjahat.

Latar belakang Shigaraki memberikan dorongan kuat untuk mengubahnya jadi penjahat. Sebagai cucu dari Nana Shimura, Shigaraki bercita-cita untuk menjadi pahlawan saat dirinya masih kecil. Tapi, ayah Shigaraki yang Kotaro Shimura selalu menentang impian anaknya. Sebab, dirinya merasa telah ditelantarkan oleh ibunya. Kotaro selalu bersikap kasar setiap Shigaraki mengatakan impiannya tentang menjadi pahlawan.

Suatu hari, saat Shigaraki dihukum oleh Kotaro, Quirk Shigaraki tiba-tiba bangkit. Shigaraki kehilangan kendali atas kekuatan itu dan tidak sengaja membunuh keluarganya. Dia mencoba cari pertolongan, tetapi orang-orang malah takut kepadanya.

Shigaraki tentu sudah menunggu pahlawan untuk menyelamatkannya. Alih-alih pahlawan yang datang, All For One malah jadi satu-satunya orang yang mengulurkan tangan. Jika orang-orang peduli kepadanya atau pahlawan tidak datang terlambat, Shigaraki mungkin tidak akan jatuh ke tangan All For One.

2.      Kemampuan yang Cocok untuk Villain

Alasan Kenapa Tomura Shigaraki Layak Menjadi Salah Satu Antagonis Terbaik

Alasan Kenapa Tomura Shigaraki Layak Menjadi Salah Satu Antagonis Terbaik

Selain memiliki latar belakang mendukung, Shigaraki juga mempunyai kekuatan yang sangat mendukung. Kekuatan Shigaraki sangat mengerikan untuk digunakan oleh pahlawan. Bisa dikatakan, Quirk Shigaraki hanya cocok untuk seorang penjahat.

Decay milik Shigaraki memungkinkan penggunanya menghancurkan apa saja yang disentuh. Setelah kekuatan ini bangkit, Decay menjadi Quirk yang begitu mengerikan. Sebab, Shigaraki hanya perlu menyentuh tanah untuk menghancurkan seisi kota.

3.      Tujuan dan Motif Jelas

Alasan Kenapa Tomura Shigaraki Layak Menjadi Salah Satu Antagonis Terbaik

Alasan Kenapa Tomura Shigaraki Layak Menjadi Salah Satu Antagonis Terbaik

Shigaraki sangat berbeda dengan antagonis anime secara umum. Dirinya mempunyai motif dan tujuan jelas untuk menjadi penjahat. Shigaraki tidak seperti antagonis anime lain yang sekadar menginginkan kekuasaan atau suka menjadi jahat.

Dia memiliki pandangan bahwa masyarakat dan dunia pahlawan sudah terlalu busuk. Dari pada membenahi masyarakat yang sudah terlanjur rusak, Shigaraki memilih untuk menghancurkan semuanya. Hal ini membedakannya dengan All For One yang hanya menginginkan kekuatan.

4.      Perkembangan Karakter yang Baik

 

Kebanyakan, sang pengarang lebih berfokus pada perkembangan protagonisnya. Tapi, hal tersebut tidak berlaku bagi Shigaraki. Kohei Horikoshi bisa dibilang cukup baik dalam mengembangkan karakter antagonisnya.

Shigaraki pertama kali diperkenalkan sebagai penjahat kecil yang hanya berperan sebagai boneka All For One. Setelah All For One ditangkap, Shigaraki membuktikan bahwa dirinya cukup mampu untuk menggantikan peran Simbol Kejahatan tersebut. Pada akhir seri, Shigaraki berubah menjadi penjahat paling mengerikan yang pernah ada dalam serial ini.

 

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending