Connect with us

News

Jepang Akan Bangun Pusat Industri Automotif di Kalimantan Timur

Published

on

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/GwiGwi%20Post/jepang-akan-bangun-pusat-industri-otomotif-di-kaltim-Upk1_zpsd3b82b8f.jpg

Maaf Anda Melihat Iklan

Jepang melirik Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai pusat pengembangan industri automotif skala besar. Lokasi yang dipilih adalah Kawasan Industri Buluminung, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Kepala Badan Perizinan dan Penanaman Modal Daerah (BPPMD) Kaltim, Didi Rusdiansyah mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan dua tim ahli dari Jepang untuk pengembangan industri otomotif.

“Sejauh ini ada dua pihak Jepang. Mereka tim peneliti dari perusahaan otomotif yang ingin mempelajari kesiapan kita dalam menerima industri otomotif itu,” ungkap Didi,.

Namun Kaltim bukan satu-satunya daerah yang dilirik untuk pengembangan industri otomotif di luar Pulau Jawa. Investor asal Jepang ini juga melirik Sulawesi.

Pemprov Kaltim juga sudah menyarankan Kawasan Industri Buluminung itu. Karena kawasan strategis ini masih memiliki lahan yang cukup luas untuk pengembangan kawasan industri.

Maaf Anda Melihat Iklan

“Kalau kita lihat kawasan industri Kariangau di Balikpapan sudah cukup sulit untuk diperluas.  Jadi lebih tepat di Buluminung,” katanya.

Baca Juga:  Laptop Modern HP: Didesain untuk Pekerja Modern dalam Era Baru Mobilitas

Banyak syarat yang harus dipenuhi terutama persoalan infrastruktur dasar seperti ketersediaan listrik, dan air, serta infrastruktur penunjang lainnya.

Didi optimis pihak Jepang lebih tertarik mengembangkan industrinya di Buluminung karena beberapa infrastruktur terus dibangun di Kaltim seperti jalan tol Balikpapan-Samarinda dan pembangunan Jembatan Pulau Balang yang menghubungkan Kabupaten PPU dan Balikpapan.

Tidak kalah pentingnya, lanjut Didi, yakni kepastian hukum terkait kawasan industri tersebut.

“Yang pasti untuk kawasan industri itu kepastian peruntukan lahannya harus diperjelas dulu, kemudian pelan-pelan infrastrukturnya dibenahi. Pada prinsipnya, kita akan berupaya menarik investor ke Kaltim,” pungkasnya

Sumber: http://autotekno.sindonews.com

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Japan

Jepang akan Mengakhiri Keadaan Darurat COVID-19 di 6 Prefektur pada 28 Februari

Published

on

GwiGwi.com – Pemerintah Jepang mengumumkan pada hari Jumat bahwa mereka akan mencabut status deklarasi darurat akibat penyakit virus korona baru (COVID-19) di enam prefektur termasuk Aichi, Gifu, Osaka, Kyoto, Hyogo, dan Fukuoka pada akhir Februari. Keadaan darurat di empat prefektur di wilayah Tokyo – termasuk Tokyo, Kanagawa, Chiba, dan Saitama – akan berlanjut hingga 7 Maret seperti yang direncanakan sebelumnya.

Yasutoshi Nishimura, menteri yang bertanggung jawab atas tanggapan COVID-19, menyatakan, “Kami akan melonggarkan pembatasan secara bertahap untuk menghindari gelombang infeksi baru.”

Sekitar 40 gubernur prefektur bertemu pada hari Sabtu untuk membahas langkah-langkah untuk mencegah kebangkitan kembali dalam kasus-kasus. Beberapa gubernur menyatakan beberapa pembatasan akan tetap diberlakukan bahkan setelah keadaan darurat dicabut.

Baca Juga:  Foto ASUS ROG Phone 5 Bocor di DXOMARK! Punya Kualitas Audio Super, Animoji, Spesifikasi, dan Harganya!

Pemerintah Jepang mengumumkan keadaan darurat saat ini di Tokyo dan prefektur tetangga Saitama, Kanagawa, dan Chiba pada 8 Januari. Pemerintah Jepang memperluas keadaan darurat menjadi tujuh prefektur lagi pada 13 Januari. Keadaan darurat itu direncanakan untuk berakhir pada 7 Februari, tetapi diperpanjang hingga 7 Maret di prefektur Tokyo, Osaka, Hyogo, Kyoto, Aichi, Fukuoka, Gifu, Saitama, Kanagawa, dan Chiba. Keadaan darurat mencakup delapan dari 10 prefektur terpadat di Jepang dan lebih dari setengah populasi negara.

Maaf Anda Melihat Iklan

Jepang memulai rencana vaksinasi COVID-19 pada 17 Februari, dan saat ini memprioritaskan pekerja medis. Tahap kedua rencananya akan dimulai pada 12 April mendatang dengan melibatkan para lansia.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Hirose Alice dikabarkan telah putus dengan pemain basket Tanaka Daiki

Published

on

By

GwiGwi.com – Aktris Hirose Alice (26) putus dengan pemain bola basket profesional Tanaka Daiki (29).

Menurut laporan, Hirose dan Tanaka mulai berkencan pada 2016, dan pada satu titik sedang mempertimbangkan untuk menikah. Musim panas lalu, ada laporan bahwa keduanya telah putus. Setelah Olimpiade Tokyo ditunda, Tanaka ingin fokus berkompetisi, sementara Hirose punya waktu luang karena COVID-19. Ini rupanya menciptakan celah di antara keduanya. Namun, seseorang yang dekat dengan pasangan itu membantah laporan tersebut dengan mengatakan bahwa meskipun mereka jarang bertemu satu sama lain, hubungan mereka berjalan baik.

Kali ini, tampaknya Hirose menghentikannya saat dia mulai sibuk dengan pekerjaan. Saat ini, dia membintangi drama Fuji TV ‘Shitteru Wife,' yang penayangannya meningkat setiap minggu. Dia juga dijadwalkan untuk menjadi MC untuk Fuji TV ‘Grand Prix R-1‘ tayang pada 7 Maret. Tampaknya aktris tersebut menerima tawaran untuk pertunjukan lainnya juga.

Baca Juga:  Potret Romantis Ungkapan Bahasa Cinta Selebriti Tanah Air, Kolaborasi Disney+ Hotstar dan FD Photography

Baru-baru ini, Hirose muncul di Fuji TV ‘TOKIO Kakeru‘ di mana dia mengomentari keinginannya untuk menikah, “Saya tidak punya sama sekali. Saya tidak bisa hidup dengan orang lain. Saya paling bahagia saat sendirian minum ‘oyuwari' (shochu dicampur air panas) dan menonton film.

Agensi Hirose tidak membenarkan atau membantah laporan itu, “Kami menyerahkan urusan pribadi padanya.

.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Potret Romantis Ungkapan Bahasa Cinta Selebriti Tanah Air, Kolaborasi Disney+ Hotstar dan FD Photography

Published

on

GwiGwi.com – Banyak cara bagi seseorang untuk mengungkapkan bahasa cinta kepada orang-orang terdekatnya. Di bulan penuh kasih sayang ini, Disney+ Hotstar meluncurkan sebuah tema spesial, #BahasaCintaDisney, untuk mengajak para penggemar menebarkan kasih sayang bersama keluarga, teman, maupun pasangan. Sederet artis kenamaan juga turut serta dalam mengungkapkan #BahasaCintaDisney versi mereka melalui kisah cinta dari film-film ikonik Disney hingga Marvel Studios dalam sebuah potret. Berkolaborasi dengan FD Photography, deretan aktor dan aktris favorit para penggemar, Verrel Bramasta, Ranty Maria, Felicya Angelista, Hito Caesar, Natasha Wilona, Ali Syakieb dan Margin, tampil unik dalam balutan busana dan nuansa spesial yang terinspirasi dari kisah dan karakter Disney dan Marvel Studios.

“Disney dikenal dengan sederet film ikonik yang memiliki tempat spesial di hati masyarakat. Melalui #BahasaCintaDisney, FD Photography sangat bangga dapat menjalin kolaborasi spesial bersama Disney+ Hotstar guna merayakan bulan penuh kasih sayang ini melalui potret kisah klasik dan terbaru milik Disney. Sebagaimana kampanye ini menyampaikan bahwa kasih sayang dapat disampaikan dalam bentuk apapun, hal tersebut juga terpancar dari kehangatan dan keakraban yang terbangun selama proses pemotretan berlangsung. Semoga kumpulan foto ini dapat menjadi inspirasi dan membawa kehangatan kepada seluruh penggemar Disney di Indonesia,” ujar Fandy Susanto sang fotografer

Berikut adalah empat potret #BahasaCintaDisney, hasil kolaborasi Disney+ Hotstar dengan FD Photography:

1. Potret Romantis Verrel Bramasta dan Ranty Maria Terinspirasi dari Film Klasik Disney’s “Beauty and The Beast”

Sebagai salah satu film ikonik yang melekat di hati para penggemar dari berbagai kalangan, Disney’s Beauty in the Beast merupakan film drama romantis yang mengisahkan tentang ketulusan cinta yang diberikan oleh Belle, seorang gadis lugu namun sangat pintar dan berani yang jatuh hati kepada sang pangeran buruk rupa, The Beast. Verrel dan Ranty memilih untuk menjadi karakter Belle dan sang pangeran sebagai bentuk rasa sayang dari keduanya.

Maaf Anda Melihat Iklan

 

Baca Juga:  Bagaimana Prosesor AMD Ryzen™ Threadripper™ Pro Mendorong Efisiensi dan Inovasi Manufaktur

2. Suasana Sitkom Klasik Marvel Studios’ “WandaVision” versi Felicya Angelista dan Hito Caesar

Sebagai salah satu cara untuk memeriahkan rilisnya serial terbaru dari Marvel Studios’ “WandaVision” dalam kehangatan kampanye #BahasaCintaDisney, Felicya Angelista dan Hito Caesar bernostalgia ke era 1960-an. Feli dan Hito yang baru saja melangsungkan pernikahan turut menghangatkan bulan penuh kasih sayang dengan menyaksikan serial bertema sitkom klasik Marvel Studios’ “WandaVision” dan melihat kesamaan antara keduanya dengan salah satu pasangan dari tim Avengers, Wanda dan Vision.

 

3. Berbalut Gaun Biru Nan Cantik, Natasha Wilona Menjelma Menjadi Seorang Putri dari Disney’s “Cinderella”

Tumbuh besar bersama dongeng klasik Disney’s Cinderella, Natasha Wilona memilih untuk memancarkan kecantikannya dalam balutan gaun biru menyerupai seorang putri. Melalui kutipan “Have Courage and Be Kind”, film Disney’s “Cinderella” mengajarkan Natasha Wilona akan nilai ketulusan dan keberanian hati dan selalu menginspirasinya untuk selalu berani menyebarkan kebaikan kepada sesama. Sebagai ungkapan #BahasaCintaDisney versinya, Natasha juga mengajak para sahabatnya untuk menyaksikan ulang dongeng favoritnya sejak kecil untuk menunjukkan.

 

4. Menjelajahi Nuansa Negeri Agrabah, Ali Syakieb dan Margin Telusuri Dunia Baru ala Disney’s “Aladdin”

Kisah cinta antara Aladdin, seorang pemuda yang tinggal di pinggir jalan dan Jasmine, seorang putri yang tinggal di sebuah istana, membuktikan bahwa cinta sejati juga hadir bagi kita yang berani untuk menjadi diri sendiri. Dengan latar belakang suasana budaya Timur Tengah yang kental, Ali Syakieb dan Margin yang memilih karakter Putri Jasmine dan Aladdin dari film Disney’s “Aladdin” dalam sesi pemotretan ini seakan-akan dibuat berkeliling menjelajahi dunia baru menggunakan karpet terbang.

Deretan film-film yang menginspirasi keempat karya tersebut dapat disaksikan di Disney+ Hotstar. Mulai dari kisah klasik seperti Disney’s “Aladdin”, “Beauty and the Beast”, “Cinderella” hingga serial terbaru Marvel Studios’ “WandaVision” dapat dinikmati untuk mengisi waktu spesial bersama keluarga, teman, maupun pasangan.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading
Maaf Anda Melihat Iklan

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x