Connect with us

News

Jepang Akan Bangun Pusat Industri Automotif di Kalimantan Timur

Published

on

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/GwiGwi%20Post/jepang-akan-bangun-pusat-industri-otomotif-di-kaltim-Upk1_zpsd3b82b8f.jpg

Jepang melirik Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai pusat pengembangan industri automotif skala besar. Lokasi yang dipilih adalah Kawasan Industri Buluminung, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Kepala Badan Perizinan dan Penanaman Modal Daerah (BPPMD) Kaltim, Didi Rusdiansyah mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan dua tim ahli dari Jepang untuk pengembangan industri otomotif.

“Sejauh ini ada dua pihak Jepang. Mereka tim peneliti dari perusahaan otomotif yang ingin mempelajari kesiapan kita dalam menerima industri otomotif itu,” ungkap Didi,.

Namun Kaltim bukan satu-satunya daerah yang dilirik untuk pengembangan industri otomotif di luar Pulau Jawa. Investor asal Jepang ini juga melirik Sulawesi.

Pemprov Kaltim juga sudah menyarankan Kawasan Industri Buluminung itu. Karena kawasan strategis ini masih memiliki lahan yang cukup luas untuk pengembangan kawasan industri.

Baca Juga:  RAZER CHROMA RGB MELAMPAUI PC DAN EKSPANSI KE SMART HOME

“Kalau kita lihat kawasan industri Kariangau di Balikpapan sudah cukup sulit untuk diperluas.  Jadi lebih tepat di Buluminung,” katanya.

Banyak syarat yang harus dipenuhi terutama persoalan infrastruktur dasar seperti ketersediaan listrik, dan air, serta infrastruktur penunjang lainnya.

Didi optimis pihak Jepang lebih tertarik mengembangkan industrinya di Buluminung karena beberapa infrastruktur terus dibangun di Kaltim seperti jalan tol Balikpapan-Samarinda dan pembangunan Jembatan Pulau Balang yang menghubungkan Kabupaten PPU dan Balikpapan.

Tidak kalah pentingnya, lanjut Didi, yakni kepastian hukum terkait kawasan industri tersebut.

“Yang pasti untuk kawasan industri itu kepastian peruntukan lahannya harus diperjelas dulu, kemudian pelan-pelan infrastrukturnya dibenahi. Pada prinsipnya, kita akan berupaya menarik investor ke Kaltim,” pungkasnya

Sumber: http://autotekno.sindonews.com

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Entertainment

Komedian Kasuga Toshiaki dinyatakan positif COVID-19

Published

on

By

GwiGwi.com – Kasuga Toshiaki (42) dari duo komedian Audrey telah dinyatakan positif COVID-19.

Menurut K DASH Stage Co., Kasuga mengalami demam pada 19 Januari. Dia melakukan tes PCR dan dipastikan positif virus pada hari yang sama.

Setengah lainnya dari hasil Audrey Wakabayashi Masayasu kembali negatif, tetapi dia akan beristirahat dari aktivitasnya untuk sementara karena dia dianggap sebagai kontak dekat.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Kuroba Mario & Sakurai Yuki mengumumkan pernikahan

Published

on

By

GwiGwi.com – Aktor Kuroba Mario (28) dan aktris Sakurai Yuki (34) telah mengumumkan pernikahan mereka melalui akun SNS masing-masing.

Menurut orang yang dekat dengan pasangan itu, keduanya mengikat janji suci setelah 8 bulan berpacaran. Mereka sudah hidup bersama dan saat ini tidak memiliki rencana untuk upacara pernikahan dan resepsi.

Dalam pernyataan bersama, pasangan itu menulis, “Kami bertemu tahun lalu setelah ikut membintangi sebuah proyek. Tidak terlalu lama untuk mencapai hari ini, tetapi setiap hari, kami merasakan betapa berharganya menghabiskan waktu bersama. Juga, kami merasakan keinginan untuk menjalani sisa hidup kami bersama, yang membawa kami ke sini [marriage]. Kami berharap dapat saling mendukung dan membangun keluarga yang ceria.

Baca Juga:  Tencent Games dan Krafton Memenangkan Gugatan Terhadap Pelaku Kecurangan Game Pubg Mobile

Keduanya ikut membintangi cerita asli Paravi ‘Rikohigh' pada tahun 2021.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Hamaguchi Masaru & Minami Akina terinfeksi COVID-19

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada 13 Januari, Shochiku Geino mengumumkan komedian Hamaguchi Masaru (49) dan istrinya, Minami Akina keduanya telah terinfeksi COVID-19.

Menurut pengumuman itu, Hamaguchi mengalami demam pada tanggal 12 sehingga dia melakukan tes PCR dan mengetahui bahwa dia positif terkena virus. Istrinya juga diuji pada saat yang sama dan menerima diagnosis positif. Mereka berdua dalam masa pemulihan di bawah bimbingan Puskesmas.

Adapun Arino Shinya, separuh lainnya dari duo komedi YoikoMeski tidak melakukan kontak dekat, ia melakukan tes PCR untuk jaga-jaga dan dipastikan negatif.

Baca Juga:  RAZER CHROMA RGB MELAMPAUI PC DAN EKSPANSI KE SMART HOME

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x