Connect with us

News

Jepang Akan Bangun Pusat Industri Automotif di Kalimantan Timur

Published

on

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/GwiGwi%20Post/jepang-akan-bangun-pusat-industri-otomotif-di-kaltim-Upk1_zpsd3b82b8f.jpg

Jepang melirik Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai pusat pengembangan industri automotif skala besar. Lokasi yang dipilih adalah Kawasan Industri Buluminung, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Kepala Badan Perizinan dan Penanaman Modal Daerah (BPPMD) Kaltim, Didi Rusdiansyah mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan dua tim ahli dari Jepang untuk pengembangan industri otomotif.

“Sejauh ini ada dua pihak Jepang. Mereka tim peneliti dari perusahaan otomotif yang ingin mempelajari kesiapan kita dalam menerima industri otomotif itu,” ungkap Didi,.

Namun Kaltim bukan satu-satunya daerah yang dilirik untuk pengembangan industri otomotif di luar Pulau Jawa. Investor asal Jepang ini juga melirik Sulawesi.

Pemprov Kaltim juga sudah menyarankan Kawasan Industri Buluminung itu. Karena kawasan strategis ini masih memiliki lahan yang cukup luas untuk pengembangan kawasan industri.

“Kalau kita lihat kawasan industri Kariangau di Balikpapan sudah cukup sulit untuk diperluas.  Jadi lebih tepat di Buluminung,” katanya.

Banyak syarat yang harus dipenuhi terutama persoalan infrastruktur dasar seperti ketersediaan listrik, dan air, serta infrastruktur penunjang lainnya.

Didi optimis pihak Jepang lebih tertarik mengembangkan industrinya di Buluminung karena beberapa infrastruktur terus dibangun di Kaltim seperti jalan tol Balikpapan-Samarinda dan pembangunan Jembatan Pulau Balang yang menghubungkan Kabupaten PPU dan Balikpapan.

Tidak kalah pentingnya, lanjut Didi, yakni kepastian hukum terkait kawasan industri tersebut.

“Yang pasti untuk kawasan industri itu kepastian peruntukan lahannya harus diperjelas dulu, kemudian pelan-pelan infrastrukturnya dibenahi. Pada prinsipnya, kita akan berupaya menarik investor ke Kaltim,” pungkasnya

Sumber: http://autotekno.sindonews.com

Advertisement

News

Talon Esport Berhasil Melakukan Comeback dan Mengalahkan Global Esport Pada Valorant Pasifik League Stage 1 Grup Eliminasi

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Pada saat ini Valorant sedang menjalankan sebuah turnamen League yaitu untuk 4 regional, yang dimana 4 regional tersebut terdiri dari China, Amerika, Pasifik dan EMEA ada kurang lebih 11 tim dari masing – masing league tersebut dan kini sudah mulai dijalankan masuk pada babak grup eliminasi tersebut. 

Yang dimana pada saat ini sudah memasuki pada minggu kedua, dari turnamen ini akan dijalankan pada saat ini dan juga sudah ada beberapa tim meraih kemenangan dan juga tidak meraih kemenangan sama sekali tersebut.

Pada saat ini sudah memasuki pertandingan keenam yang dimana akan mempertemukan tim Talon Esport akan melawan Global Esport, yang dimana akan memainkan 3 map yaitu Icebox, Breeze dan Lotus tersebut.

Yang dimana pada map pertama Global Esport meraih kemenangan dengan membantainya dengan berakhir skor 13 – 4, akan tetapi Talon Esport dapat melakukan comeback dengan kedua map selanjutnya tersebut.

Hal ini membuat pihak Global Esport melakukan beberapa blunder terparahnya tersebut, yang dimana harus kehilangan 2 map yaitu pada map Breeze dan Lotus harus berakhir dengan skor 14 – 12 pada map Breeze dan 13 – 6 pada map Lotus tersebut.

Saat ini para masing – masing tim akan segera merebutkan slot untuk menuju, Master Shanghai pada nantinya tersebut dan juga para tim sangat menantikannya tersebut dengan tersisa 3 slot nantinya. 

3 slot tersebut merupakan dari masing – masing regional yang dimana, akan mendapatkan slot untuk segera bertanding pada Master Shanghai nantinya terlebih lagi juga akan ada beberapa kejutan lainnya tersebut.

Continue Reading

News

Pemerintah Jepang Melarang Stasiun Televisi Untuk Menayangkan Lagu Rabbit Hole Deco*27

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Lagu Deco*27 yang dimana sudah lebih dari 10 bulan di upload tersebut, kini pemerintah Jepang melarang untuk menayangkan lagu tersebut di dalam beberapa stasiun televisi yang berada di Jepang. Karena ada beberapa mengandung unsur beberapa kata – kata tidak wajar untuk didengarkan, kepada pihak publik tersebut dengan kisah romansa atau dewasa terhadap hewan dan manusia atau lebih tepatnya FURRY. 

Hal ini membuat pemerintah Jepang sedikit khawatir, karena mungkin akan mengakibatkan beberapa orang di Jepang pada saat ini akan melihat hewan sebagai objek seksual hal ini bisa menyebabkan penyakit cukup serius.

Judul dari lagu ini memiliki judul yaitu “Rabbit Hole”, yang sudah dirilis oleh pihak Deco*27 pada tanggal 19 Mei 2023 kemarin akan tetapi diresmikan oleh pemerintah Jepang untuk melarang penayangan lagu ini pada tanggal 15 Februari 2024 kemarin dan baru diresmikan pada tanggal baru – baru ini.

Yang dimana untuk nama Deco*27 merupakan seorang salah satu produser dari Vocaloid atau lebih tepatnya, dirinya merupakan sosok penting dibalik layar Hatsune Miku dengan beberapa lagunya sudah menjadi terkenal tersebut.

Hal ini juga membuat dirinya pernah membuatkan lagu untuk beberapa penyanyi selain dari para anggota Vocaloid tersebut, yang dimana dirinya juga pernah terlibat dari berbagai macam penyanyi dari proses pembuatan lirik dan instrumen lainnya tersebut. Serta lagu Rabbit Hole tersebut juga menceritakan tentang nafsu berlebihan dari sifat hewan, yang dimana dari lagu tersebut juga sedang mencontohkan nafsu birahi dari hewan Kelinci tersebut.

Continue Reading

News

Penjualan Blu-ray DVD Solo Leveling Paling Terburuk Dibandingkan Dengan Beberapa Anime Lainnya

Published

on

Auto Draft

www.gwigwi.com – Penjualan Blu-ray DVD untuk anime Solo Leveling hanya mencapai kurang lebih 674 unit, yang dimana hal ini menandakan bahwa seri anime ini hanya ada beberapa peminatnya saja dibandingkan dengan anime tayang pada musim Winter 2024 kemarin. 

Yang dimana sebagai contoh ada salah satu anime dengan penjualan Blu-ray DVD sangat meningkat pada minggu pertamanya tersebut, yaitu anime Mahou Shoujo Akogarete sudah mencapai 30 ribu unit lebih pada saat ini.

Hal ini juga merupakan asik protes dari beberapa pihak, karena pihak studio Jepang hanya akan menjadi sapi perah dari beberapa pihak kepentingan lainnya dan tidak memperdulikan beberapa karya bagus dari Jepang tersebut.

Akan tetapi pihak studio A-1 Pictures merencanakan bahwa seri anime Solo Leveling, akan tetap berlanjut sampai pada 6 season selanjutnya tersebut yang sudah diumumkan kepada pihak publik pada saat anime ini selesai pada season pertamanya.

Dengan begitu akan ada beberapa adegan monoton lainya tersebut, yang akan membuat para penonton sedikit bosan dengan alur cerita baku hantam dan tidak memikirkan beberapa aspek lainnya tersebut pada ceritanya nanti.

Terlebih lagi juga pihak A-1 Pictures merasakan bahwa proyek ini, terlalu ambisius kepada para beberapa pihak yang telah mengerjakan anime ini karena juga ada beberapa hal juga membuat anime ini terlalu terburu – buru untuk mengambil keputusan akan mendapatkan 6 season tersebut.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending