Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

News

Jempol Tambahan Untuk Layar Besar iPhone 6

Published

on

Adakah diantara kamu yang mempunyai masalah sama mengunakan handphone dengan layar besar? apalagi baru-baru ini Apple merilis jajaran gadgetnya dengan layar yang lebih besar. iPhone 6 dengan layar ukuran 4.7″ dan iPhone 6 Plus dengan ukuran 5.5″ cukup membuat repot ketika kita ingin menggunakannya dengan satu tangan saja.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/GwiGwi%20Post/fngext64-top_zpsdf842c7d.jpg

Sekarang tidak perlu kesusahan lagi, karena Japan’s Thanko Inc. punya solusinya. Perusahaan asal Tokyo ini membuat inovasi baru untuk membantu kamu menggunakan handphone dengan layar besar. “Yubi Nobiiru” adalah sebutan untuk jempol tambahan untuk memudahkan kamu mengoperasikan layar handphone kamu. Aksesoris ini bisa kamu beli dengan harga sekitar Rp. 150.000. Jempol tambahan ini memiliki konsep sama seperti stylus pada umumnya. Penggunaannya hanya dimasukkan kejempol kamu dan tinggal pakai.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/GwiGwi%20Post/fngext64-p05_zps5f5f21b0.jpg

[youtube id=”H1ebWLlzsdQ” width=”600″ height=”340″ position=”left”]

Yubi Nobiiru ini sudah rilis dari bulan Mei tahun ini, namun kembali booming dengan rilisnya iPhone 6 series. Ukuran jempol tambahan ini bisa untuk semua semua ukuran jempol manusia jadi tidak perlu ragu memakainya. Dalam website resminya, perusahaan Thanko ini mengatakan jempol ini disarankan penggunaanya ketika sedang berkendara dengan kereta. Karena biasanya orang hanya bisa menggunakan handphone mereka dengan satu tangan saja, sementara tangan yang lain sedang memegang strap di kereta.

http://i1153.photobucket.com/albums/p504/gwigwicom/GwiGwi%20Post/fngext64-p02-1_zps8581529c.jpg

Advertisement

News

FIFA Mobile Ultimate Community Exhibition Sukses Kumpulkan Para Pemain Terbaik Indonesia di Bali

Published

on

Fifa Mobile Ultimate Community Exhibition Sukses Kumpulkan Para Pemain Terbaik Indonesia Di Bali

GwiGwi.com – Suasana di The Hub, Denpasar, Bali, terasa penuh dengan kegembiraan dan semangat saat digelarnya EA SPORTS™ FIFA Mobile Ultimate Community Exhibition pada tanggal 18 Maret 2023. Para pemain terbaik dari Indonesia yang telah dipilih dari  1.800 lebih peserta yang berkompetisi secara online maupun offline.

Fifa Mobile Ultimate Community Exhibition Sukses Kumpulkan Para Pemain Terbaik Indonesia Di Bali

Fifa Mobile Ultimate Community Exhibition Sukses Kumpulkan Para Pemain Terbaik Indonesia Di Bali

Sekitar 400 orang telah ikut meramaikan FIFA Mobile Ultimate Community Exhibition, sebuah acara yang memperlihatkan perpaduan antara budaya Bali dan sepak bola digital ala FIFA Mobile. Acara ini berhasil menampilkan sisi terbaik dari komunitas game FIFA Mobile Indonesia serta mengumpulkan para pemain dari berbagai latar belakang dan bergabung dalam berbagai aktivitas seru dalam balutan nuansa Team of The Year (TOTY).

Ultimate Community Exhibition juga merupakan ranah dimana para pemain kompetitif dari lima wilayah di Indonesia dipertandingkan untuk berlaga melawan para juara sebelumnya dari berbagai FIFA Mobile Community Exhibition yang telah dilangsungkan di sepanjang tahun 2022. Kemeriahan semakin terasa ketika para penonton memberikan dukungan penuh bagi pemain favorit mereka dalam rangkaian pertandingan yang sangat menarik dan penuh dengan strategi maupun improvisasi lainnya.

Fifa Mobile Ultimate Community Exhibition Sukses Kumpulkan Para Pemain Terbaik Indonesia Di Bali

Fifa Mobile Ultimate Community Exhibition Sukses Kumpulkan Para Pemain Terbaik Indonesia Di Bali

Setelah rangkaian pertandingan seru, posisi juara pertama alias gelar “Juara Sejati” pada acara ini berhasil diraih oleh Ramananda Pratama dari Pontianak, Kalimantan Barat disusul oleh Kusuma Panji dari Kudus, Jawa Tengah, sebagai juara kedua.Sedangkan Puguh Septiadi Nugroho dari Bekasi, Jawa Barat, penyandang gelar Sepatu Emas di fase Kualifikasi Online, harus puas sebagai juara ketiga.

“Kami sangat senang dapat mengikuti FIFA Mobile Ultimate Community Exhibition dan bangga telah berkumpul dengan beberapa pemain terbaik di Indonesia,” ujar peserta yang hadir di FIFA Mobile Ultimate Community Exhibition. “Acara ini merupakan perayaan yang sejati bagi semangat dan keterampilan komunitas FIFA Mobile, dan kami berharap acara seperti ini dapat terselenggara lebih banyak di masa depan.”

Fifa Mobile Ultimate Community Exhibition Sukses Kumpulkan Para Pemain Terbaik Indonesia Di Bali

Fifa Mobile Ultimate Community Exhibition Sukses Kumpulkan Para Pemain Terbaik Indonesia Di Bali

FIFA Mobile Ultimate Community Exhibition merupakan bukti nyata bahwa popularitas game olahraga mobile semakin meningkat di Indonesia sekaligus berpotensi untuk menyatukan gamer maupun penggemar sepak bola dalam semangat persaingan dan persahabatan.

Untuk memperoleh informasi lebih lanjut mengenai Komunitas FIFA Mobile di Indonesia, silakan mengikuti berbagai update terbarunya melalui Discord EA Indonesia FIFA Mobile maupun akun Instagram komunitas @fifamobilecommunity.id.

Gallery FIFA Mobile Ultimate Community Exhibition Bali

Continue Reading

News

ASUS TUF Gaming A16 Advantage Edition, Laptop Gaming AMD Advantage Berstandar Military Grade Pertama di Dunia

Published

on

GwiGwi.com – ASUS memperkenalkan TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617), laptop gaming military grade pertama di dunia yang ditenagai oleh kombinasi CPU serta GPU dari AMD. TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) tidak hanya sekadar tangguh secara fisik, tetapi juga dalam hal performa serta efisiensi daya. Hal tersebut berkat kombinsasi penggunaan CPU AMD Ryzen™ 7 7735HS serta GPU AMD Radeon™ RX7600S.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, ASUS selalu menghadirkan kombinasi hardware terbaik di jajaran laptop gaming-nya,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. “TUF Gaming A16 Advantage Edition kali ini menawarkan semua yang dibutuhkan oleh gamers, mulai dari desain yang tangguh, performa andal, serta efisiensi daya terbaik di kelasnya. Tidak ada laptop seperti ini di dunia!”

“AMD bangga bermitra dengan ASUS dalam peluncuran ASUS TUF A16 Advantage Edition bertenaga AMD Ryzen™ 7000 Series Processors dan grafis terbaru AMD Radeon™ RX7000S Series. Perpaduan keduanya memberikan performa komputasi handal dan efisiensi daya luar biasa berkat arsitektur AMD “Zen 3+” dan RDNA™ 3 yang inovatif. Teknologi ini menghadirkan kombinasi yang ideal dan inovatif untuk menjawab kebutuhan para gamer sekaligus tetap memberikan performa komputasi kencang dengan ketahanan baterai yang lama,” kata Peter Chambers, Managing Director, Sales, AMD Asia Pacific & Japan.

TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) merupakan laptop gaming modern yang dirancang tangguh dan serba bisa. Selain telah menggunakan sistem memori DDR5 serta penyimpanan NVMe PCIe SSD yang kencang, laptop gaming ini juga dibekali dengan fitur eksklusif yang hanya bisa didapatkan dari perangkat yang menggunakan kombinasi CPU dan GPU dari AMD. Fitur tersebut meliputi SmartShift, Smart Access Memory, hingga dukungan teknologi FreeSync Premium pada layar.

Kombinasi Powerful AMD Ryzen dan Radeon

TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) merupakan laptop gaming istimewa karena ditenagai oleh CPU AMD Ryzen™ 7 7735HS dan GPU AMD Radeon™ RX7600S. Selain merupakan CPU dan GPU generasi terkini, kombinasi keduanya memungkinkan laptop gaming ini dapat bekerja secara sangat efisien sekaligus menghasilkan performa yang powerful.

AMD Ryzen™ 7 7735HS merupakan CPU generasi terbaru yang telah menggunakan arsitektur Zen 3+. CPU yang menggunakan konfigurasi 8 core dan 16 thread ini juga mampu dipacu hingga 4,75GHz. Namun berkat base TDP sebesar 35W, AMD Ryzen™ 7 7735HS mampu tampil sebagai salah satu prosesor laptop gaming yang paling efisien.

AMD Ryzen™ 7 7735HS juga dibekali dengan chip grafis terintegrasi (iGPU) AMD Radeon™ 680M yang sudah sangat mumpuni untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari. Chip grafis ini yang memungkinkan TUF Gaming Advantage A16 Edition (FA617) dapat beroperasi dengan sangat baik bahkan saat tidak terhubung ke sumber listrik.

Sementara itu, performa gaming TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) bertumpu pada GPU AMD Radeon™ RX7600S. GPU yang telah menggunakan arsitektur RDNA 3.0 terbaru tersebut sudah mendukung berbagai teknologi grafis terkini. Tidak hanya itu, dukungan VRAM sebesar 8GB serta MUX Switch juga membuat AMD Radeon™ RX7600S di TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) semakin dapat diandalkan oleh gamers maupun konten kreator.

Kombinasi CPU dan GPU dari AMD juga membuat TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) hadir dengan berbagai fitur eksklusif yang tidak dimiliki oleh laptop gaming pada umumnya. Salah satu fitur tersebut adalah SmartShift yang memungkinkan CPU dan GPU untuk saling berbagi tenaga tergantung pada beban kerja yang digunakan. SmartShift juga memungkinkan TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) untuk hadir dengan TGP hingga 120W.

Selain itu terdapat juga Smart Access Memory yang memungkinkan CPU untuk dapat mengakses seluruh VRAM pada GPU sehingga pemrosesan grafis dapat berjalan lebih efisien dan performa dapat ditingkatkan. Fitur eksklusif lainnya adalah SmartShift RSR yang memungkinkan dedicated GPU pada TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) untuk melakukan rendering pada resolusi yang lebih rendah, lalu kemudian di-upscale oleh integrated GPU sehingga dapat menghasilkan framerate yang lebih tinggi saat bermain game.

Dibekali Sistem Pendingin Terbaik

Untuk memastikan performa yang konsisten, TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) telah dibekali dengan sistem pendingin khusus. Sistem pendingin tersebut terdiri dari dua kipas Arc Flow, lima heatpipe berbahan tembaga, serta heatsink yang memiliki fin dengan ketebalan hanya 0,1mm. Terlebih lagi, heatpie yang digunakan di sistem pendingin TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) telah dirancang untuk mendinginkan tidak hanya CPU dan GPU, tetapi juga VRM dan VRAM. Alhasil TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) memiliki thermal coverage sebesar 45%.

Kipas Arc Flow yang digunakan di sistem pendingin TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) juga dirancang secara spesifik untuk mengalirkan udara secara maksimal, namun dengan tingkat kebisingan yang minimal. Bilah kipasnya hadir dengan struktur khusus yang dapat meminimalisir turbulensi udara sehingga udara dapat mengalir secara lebih optimal dan operasional kipas menjadi lebih senyap.

Desain Baru yang Lebih Keren dan Tetap Tangguh

TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) hadir dengan desain bodi baru yang tampil dalam dua opsi warna, yaitu Off Black dan Sandstorm. Selain memiliki tampilan yang lebih minimalis dan modern, TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) juga dibekali dengan bodi yang cukup ringkas meski mengusung layar 16-inci. Hal tersebut dikarenakan laptop gaming ini juga memiliki screen-to-body ratio sebesar 90% sehingga ukuran bezel menjadi sangat tipis dan membuat ukuran bodi secara keseluruhan menjadi lebih ringkas.

ASUS juga membekali TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) dengan keyboard full-size lengkap dengan tombol numerik. Di bagian atas keyboard-nya terdapat empat hot key yang memudahkan pengguna saat mengoperasikan mesin gaming ini. Touchpad yang lebih luas juga membuat pengguna TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) tidak perlu harus selalu membawa mouse untuk mengoperasikan laptop ini dengan nyaman.

Sama seperti laptop seri TUF Gaming lainnya, TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) dibekali dengan desain bodi yang sangat tangguh. Tidak tanggung-tanggung, laptop ini telah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD-810H). Artinya, TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) telah berhasil melewati berbagai pengujian ekstrem mulai dari uji ketahanan fisik dari benturan dan getaran, hingga uji operasional di kondisi ekstrem seperti pada suhu dan kelembapan tinggi.

Baterai Besar dan Konektivitas Lengkap

TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) tidak hanya andal sebagai laptop di atas meja. Laptop gaming ini juga dapat menjadi perangkat andalan untuk beraktivitas secara mobile. Berkat baterai berkapasitas besar, yaitu 90WHr, laptop gaming ini dapat beroperasi hingga 13,4 jam tanpa harus terhubung ke sumber listrik. TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) juga dilengkapi dengan fitur USB Type-C charging sehingga lebih nyaman untuk dibawa bepergian.

Tidak hanya soal baterai, TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) juga unggul dalam hal konektivitas. Port modern seperti USB 4.0 Type-C yang mendukung DisplayPort 1.4 dan USB Power Delivery hingga 100W. Selain itu, TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) juga dibekali dengan port HDMI, USB 3.2 Gen1 Type-A, serta 3.5mm combo audio jack untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal.

Untuk konektivitas nirkabel, TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) telah dilengkapi dengan WiFi 6 yang merupakan teknologi WiFi terkini. Hadir dengan kecepatan transfer yang lebih tinggi, WiFi 6 memastikan pengguna TUF Gaming A16 Advantage Edition (FA617) tetap dapat terkoneksi ke internet dan membuat sesi gaming hingga streaming dapat berjalan lancar tanpa gangguan.

Ayo Bergabung di ROG Community

ROG Community sendiri merupakan salah satu komunitas gaming terbesar di Indonesia dengan lebih dari 55.000 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. ROG Community hadir sebagai penjembatan antara gamers sekaligus pengguna dan penggemar produk ROG dengan #TeamROG. Dengan misi menghadirkan komunitas gaming yang sehat, ASUS ROG Indonesia juga akan menggelar berbagai kegiatan ROG Community lainnya di seluruh Indonesia. Gabung di https://rogcommunity.id sekarang!

Main Spec.TUF Gaming Advantage Edition A16 (FA617)
CPUAMD Ryzen™ 7 7735HS Processor (8-core/16-thread, 16MB L3 cache, up to 4.7 GHz max boost)
Operating SystemWindows 11 Home
Memory16GB DDR5 4800MHz
Storage512GB PCIe® 4.0 NVMe™ M.2 SSD
Display16-inch, FHD+ (1920 x 1200) 16:10, IPS, 165Hz, 100% sRGB, Anti-Glare, FreeSync Premium

16-inch, QHD+ (2560 x 1600) 16:10, IPS, 240Hz, 100% sRGB, Anti-Glare, FreeSync Premium, 100% AMD Advantage

GraphicsAMD Radeon™ RX 7600S with MUX Switch + AMD Smart Access Memory
Input/Output1x RJ45 LAN port, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C support DisplayPort™, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C support DisplayPort™ + power delivery, 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x HDMI 2.1 FRL, 1x 3.5mm Combo Audio Jack
ConnectivityWi-Fi 6(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5.2
Camera720P HD camera
AudioAI noise-canceling technology, Dolby Atmos, Hi-Res certification, Built-in array microphone
Battery90WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension35.5 x 25.2 x 2.21 ~ 2.68 cm
Weight2.2 Kg
ColorsOff Black, Sandstorm
PriceRp20.299.000 (FHD+ 165Hz)

Rp22.990.000 (QHD 240Hz, 100% AMD Advantage)

Warranty2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty

Continue Reading

News

HAI DJPB Terduga Melakukan Tindakan Tracing Untuk Desain Karakter “Nindy”

Published

on

By

Gwigwi.com – Ikon karakter dari HAI DJPB yang bernama “Nindy” ketahuan melakukan tindakan tracing kepada karakter yang diunggah oleh pengguna twitter. 

Maaf Anda Melihat Iklan

Tracing merupakan tindakan menjiplak karakter dan mempunyai hampir 90 persen kemiripan dengan karakter lainnya.

Akan tetapi untuk pewarnaan karakter memiliki perbedaan, dan juga beberapa pose dari karakter ini memiliki kemiripan dengan desain karakter lainnya. 

Hal ini langsung membuat pihak HAI DJPB langsung membuat permohonan maaf, kepada pihak yang telah menyinggung atau menggunakan desain karakternya untuk membuat ikon karakter Nindy. 

Respon dari yang membuat desain karakter tersebut, langsung menerima permohonan maaf tersebut agar tidak terjadi masalah lebih lanjut. 

Baca Juga:  Review Anime Koori Zokusei Danshi to Cool na Douryou Joshi Episode 3: Makan Malam Bersama Gadis Impian

Untuk lebih lanjutnya pihak HAI DJPB akan melakukan desain karakter lebih original, agar tidak ada permasalahan lebih lanjut kepada pihak manapun. 

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending