Connect with us

Event

Japan Corner’s Tanjousai “Sakura Matsuri” 2020 Universitas Tanjungpura

Published

on

GwiGwi.com – Kamu penggemar atau penikmat Kebudayaan Jepang? Tinggal di Kalimantan Barat? Di Kota Pontianak atau sekitarnya? Bersiaplah karena tidak lama lagi Japan Corner Universitas Tanjungpura (UNTAN) akan menggelar sebuah acara yang pastinya tidak akan membuat kalian kecewa. Kira-kira acara apa ya? Mungkin sudah ada yang mengetahuinya? Yup, benar. Acara terebut adalah Japan Corner’s Tanjousai ‘Sakura Matsuri’.

Advertisements

Acara ini akan diadakan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Japan Corner Universitas Tanjungpura yang pertama. Tema untuk tahun ini adalah “Sakura Matsuri” yang memiliki arti Festival Sakura. Mungkin teman-teman bisa menebak, kenapa kami memilih tema tersebut. Yup benar, karena waktunya bertepatan dengan pergantian musim dingin ke musim semi di Jepang. Pengunjung yang datang akan diajak untuk merasakan bagaimana sih suasana musim semi di Jepang, bunga-bunga sakura yang sedang bermekaran serta berbagai keindahan lainnya. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mengenalkan Kebudayaan Jepang kepada masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya, serta masyarakat Kalimantan Barat umumya.

Sebelumnya pasti banyak yang bertanya-tanya apa itu Japan Corner UNTAN ? Japan Corner Universitas Tanjungpura (UNTAN) merupakan pusat Bahasa dan Kebudayaan Jepang yang dimiliki oleh Univeritas Tanjungpura dan berada di bawah naungan langsung UPT Bahasa UNTAN. Salah satu tujuan dari berdirinya Japan Corner ini adalah sebagai sarana untuk mengenalkan budaya dan tradisi Jepang di wilayah Kalimantan Barat umumnya dan Kota Pontianak khususnya.

Baca Juga:  Tokyo Game Show 2020 Resmi Dibatalkan Karena COVID-19

Japan Corner’s Tanjousai ini akan berlangsung selama 2 hari, mulai dari tanggal 14 hingga 15 Maret 2020 di Gedung Konferensi Universitas Tanjungpura, Pontianak.  Dalam acara ini juga akan diselenggarakan berbagai jenis lomba. Mulai dari lomba yang bersifat edukasi seperti story telling hingga lomba yang bersifat umum seperti singing, cosplay, photography, desain maskot, dan seiyuu. Nah apa kalian sudah tidak sabar untuk datang ke acara Japan Corner’s Tanjousai 2020 ini? Jika iya, tunggu apa lagi. Mari persiapkan diri kalian. Untuk info lebih lanjut, teman-teman dapat menghubungi CP yang tertera atau langsung mengunjungi official social media Japan Corner UNTAN. Sampai jumpa di musim semi! Sampai jumpa di Japan Corner’s Tanjousai!

Facebook        : Japan Corner UNTAN
Instagram        : Japan Corner UNTAN

Chief dan editor, suka nonton anime mainstream yang ga ribet, mulai mendalami yang namanya cameco (cameramen cosplay)

Advertisement
Click to comment

Event

Konser Festival Lagu Anime “KING SUPER LIVE 2020” akan diadakan secara online pada 30 Mei

Published

on

GwiGwi.com – Perusahaan rekaman Jepang, King Records, akan menggelar “KING SUPER LIVE” sebuah acara konser festival musik yang didedikasikan untuk lagu-lagu anime sejak tahun 2015. Mengingat situasi saat ini bahwa acara live berskala besar tidak dimungkinkan karena wabah COVID-19, acara tahun ini direncanakan akan diadakan online pada 30 Mei, di bawah judul  “KING SUPER LIVE ONLINE 2020.”

Advertisements

Setlist versi online akan diatur dalam gaya festival, menggunakan cuplikan langsung masa lalu dari para seniman yang telah mewarnai sejarah King Record Anime. Selain itu, cuplikan dari serial anime Uta no Prince-sama dan Senki Zesshou Symphogear akan digunakan. Dengan memposting komentar Anda di Twitter dengan tagar #キンスパ selama streaming, Anda akan memiliki kesempatan untuk memenangkan tanda tangan artis.

Baca Juga:  Creators Super Stream Diumumkan, Creators Super Fest versi Online

“KING SUPER LIVE ONLINE 2020”

Tanggal streaming: 19:00, 30 Mei (JST) / 02:00, 30 Mei (PT)

– Tidak ada streaming arsip yang akan tersedia.

Saluran streaming: https://youtu.be/kmTG-c815LQ

Susunan artis (urutan suku kata Jepang):

  • Shouta Aoi
  • angela
  • Sumire Uesaka
  • Yuma Uchida
  • Yui Ogura
  • saji
  • Yoko Takahashi
  • Megumi Hayashibara
  • Yui Horie
  • Souichro Hoshi
  • Nana Mizuki
  • Miss Monocrome
  • Inori Minase
  • Mamoru Miyano
  • Hiroko Moriguchi

 

 

 

Sumber: Crunchyroll

© KING RECORD CO., LTD. SELURUH HAK CIPTA.

 

Continue Reading

Event

Acara Online Creators Super Fest (CSF) Sukses Hibur Penggemar #dirumahaja

Published

on

By

GwiGwi.com – Acara Creators Super Fest dengan Format ONLINE (LIVE) pertama kalinya dengan nama CREATORS SUPER STREAM sukses tayang perdana, kemarin Rabu, 20 Mei 2020 19:00 WIB.
Tayangan perdana yang diramaikan lebih dari 1,3K Viewer dan menggabungkan beberapa pilar kreativitas anak muda seperti: Live Talkshow, Illustration & Animation, Live Music (I LOVE ANISONG Creator), Cosplay Live Competition diramaikan beberapa nama Artiste, Artfluencer (Cosplayer) & Virtual Youtuber Host dari Indonesia, Singapura & Jepang.
– #CSS2020 Host: NIDJISANJI ID
– 1st Segment : Ghostly's Comics
– 2nd Segment : Clarissa Punipun, Angie, Yukiko
– 3rd Segment : MAHAPANCA Virtual Appearance (Alia Adelia & Andi Adinata)
– 4th Segment : Music Artfluencer – Raynich dari Indonesia
Viewer dapat berinteraksi dengan viewer dan virtual host & artfluencer favorit mereka secara LIVE di acara CREATORS SUPER STREAM 2020 ini, juga berkesempan memenangkan Special Prizes Merch (Merchandise Official) dari Creators Super Stream melalui CSS Quest (huruf rahasia yang disebarkan secara acak dari host di setiap akhir segment).
Creators Super Stream LIVE akan kembali lagi bulan depan dengan konten dan kreator lokal – regional kejutan di bulan Juni 2020.

Continue Reading

Event

Creators Super Stream Diumumkan, Creators Super Fest versi Online

Published

on

By

GwiGwi.com – SOZO – sebagai penyelenggara Anime Festival Asia dan Creators Super Fest menghadirkan pengalaman baru secara online!

Advertisements

Creators Super Stream akan menampilkan penayangan acara percobaan sepanjang 2 jam di tanggal 20 Mei 2020 di Youtube. Stream ini akan menghadirkan Jaret Fajrianto dari GHOSTY’s COMICS, Penyanyi Youtube Indonesia Rainych, cosplayer internasional Clarissa Punipun, Angie, Yukiko, serta virtual guest Andi Adinata dan Alia Adelia. Pertunjukan ini akan dipandu oleh NIJISANJI ID.

Creators Super Fest telah dikunjungi lebih dari 30,000 pengunjung pada event sebelumnya yang diadakan di Jakarta dan Surabaya. Event sebelumnya menghadirkan bintang tamu spesial, kompetisi, dan pertunjukan musik. Creators Super Stream diharapkan akan dapat membawa semua konten tersebut secara online.

Baca Juga:  San Diego Comic-Con Mengumumkan Acara Virtual "[email protected]"

Penonton yang memantau tayangannya dari awal hingga akhir dapat berpartisipasi dalam CSS Quest, kuis spesial berhadiah untuk pemenang beruntung. Detil lebih lanjut mengenai kompetisi dan juga stream akan tersedia di https://creatorsuperfest.com/ dan https://www.facebook.com/creatorssuperfest/

Event sepanjang 1 minggu penuh sedang direncanakan untuk diadakan di bulan Juni 2020. Detail lebih lanjut akan diumumkan di tanggal 20 Mei 2020.

CREATORS SUPER STREAM 2020
Rabu, 20 Mei 2020
Youtube, mulai dari 19:00 WIB

Official YouTube: https://bit.ly/CSSChannel
Official FaceBook: facebook.com/creatorssuperfest
Official Site: https://creatorsuperfest.com/

Continue Reading
Advertisements

Trending