Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Smartphone

iPhone 13 akan hadir dengan fingerprint di layar

Published

on

GwiGwi.com – Sejak tahun lalu, muncul banyak spekulasi bahwa iPhone 13 akan menggunakan fitur biometrik baru. Faktanya, beberapa laporan mengklaim akan hadir dengan sensor sidik jari di layar, tampaknya ini benar karena spekulasi semakin kuat. Menurut laporan terbaru, tim Apple sedang mengembangkan API yang mendukung berbagai metode otentikasi. Metode ini termasuk Touch ID dan ID Wajah autentikasi.

Maaf Anda Melihat Iklan

iPhone 13

Ini menandakan bahwa seri iPhone 13 baru yang akan datang nanti pengguna ini akan menggunakan teknologi pengenalan sidik jari di layar. Namun, bocoran jelas menyatakan bahwa ini tidak berarti iPhone 13 HARUS menggunakan teknologi ini. Alasannya sederhana. Kami memiliki beberapa bulan sebelum iPhone baru ini hadir. Artinya ada banyak waktu untuk perubahan dalam proses pembangunan. Sangat mungkin Apple mengembangkan fitur ini untuk iPhone masa depan.

Selain itu, pembocor percaya bahwa iPhone 13 Pro Max akan menghapus antarmuka pengisian daya dan benar-benar mewujudkan desain tanpa lubang. Selain itu, ukuran notch iPhone 13 akan sangat berkurang. Setidaknya, kami sudah dapat mengonfirmasi ini karena semua rumor sejauh ini mengarah ke titik kecil. Tim pengembang juga menyetujui Pemulihan Internet dan ada versi baru dari Finder dan iTunes.

Baca Juga:  Xiaomi MIX Fold 2 Rilis, Xiaomi Mi MIX Fold Turun Harga

Apple dapat menempatkan sensor “di” kaca dan bukan “di bawah”

Metode pengenalan sidik jari di layar Apple dapat mengintegrasikan sensor pada kaca, bukan “di bawah layar” dalam arti sebenarnya. Ini juga berarti bahwa sekali layar ponsel rusak, pengguna akan kesulitan mengganti kaca layar eksternal secara terpisah dari pihak ketiga.

Apple sebelumnya telah mengajukan paten pengenalan sidik jari di bawah layar Touch ID yang menggunakan “cahaya sudut off-axis” untuk membaca sidik jari lebih efektif tanpa meningkatkan ukuran komponen. Apple mengklaim bahwa metode ini dapat “meningkatkan kontras jejak sidik jari dan menjaga ukuran dan kekompakan seluruh sistem penginderaan.

Selama beberapa tahun, Apple harus tetap menggunakan fitur pengenalan biometrik Face ID. Namun, dengan munculnya virus corona di mana pengguna harus memakai masker, Apple membutuhkan perubahan. Inilah mengapa sekarang mengembangkan sensor sidik jari di layar. Ingatlah bahwa fitur ini telah ada di pasaran selama bertahun-tahun. Selama dua tahun terakhir, sebagian besar flagships Android hadir dengan sensor sidik jari di layar.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Smartphone

Infinix Smart 6 Plus, Smartphone Harga Sejutaan dengan Layar Lebar dan Baterai Besar Resmi Hadir di Lazada Indonesia.

Published

on

By

GwiGwi.com – Brand smartphone yang dikenal dengan semangat “Taklukkan Batas” hadir kembali dengan gebrakan baru. Kali ini Infinix menambah portfolionya di kelas entry-level dengan  menghadirkan Smart 6 Plus yang membawa slogan “Lebih Luas Makin Puas”.

Maaf Anda Melihat Iklan

Inifinix Smart 6 Plus hadir dengan berbagai manfaat dan keunggulan seri Smart, seperti baterai besar, layar ekstra lebar, dan kapasitas RAM yang dapat diperluas. Segala keunggulan tersebut tentunya sangat cocok bagi pengguna dengan mobilitas tinggi dan menginginkan pengalaman entertainment yang mengesankan.

“Infinix Smart 6 Plus hadir dengan berbagai keunggulan khas seri Smart yang sangat cocok untuk para anak muda yang ada di Indonesia. Tim riset dan pengembangan Infinix bekerja keras agar Infinix Smart 6 Plus dapat menjadi smartphone pilihan terbaik untuk produktivitas dan digital entertainment para pengguna smartphone di segmen Rp 1 jutaan,” ujar Sergio Ticoalu selaku Country Marketing Manager Infinix Indonesia.

Keunggulan yang dimaksud dimulai dari layar 6.82 inci Sunlight Display dengan bidang lapang yang luas. Layarnya yang lebar akan memanjakan mata pengguna terutama saat menonton konten video.

Layar lebar Infinix Smart 6 Plus juga didukung oleh baterai berdaya besar. Dengan baterai 5000mAh di Infinix Smart 6 Plus dapat menunjang aktivitas padat pengguna selama lebih dari sehari. Selain itu, baterai besarnya juga dapat mendukung aktivitas gaming, terutama yang doyan push rank.

Baca Juga:  Pemilik Galaxy Buds Keluhkan App Yang Sering Force Close

Di sisi otak pemrosesan, Infinix Smart 6 Plus diperkuat oleh prosesor octa-core dengan teknologi fabrikasi 12nm. Hal ini tentunya menjamin efektivitas performa sekaligus baterai sehingga menjamin kenyamanan pengguna  selama seharian.

Lebih lanjut, Infinix Smart 6 Plus juga membawa fitur khas Infinix, yakni Extended RAM.Alhasil, RAM 3GB di smartphone ini dapat diperbesar hingga 6GB, sehingga aktivitas multitasking bukan menjadi sebuah kendala.

Tak lupa, Infinix juga menyematkan dual kamera 8MP+AI lens di bagian belakang. Sementara di bagian depan, terdapat kamera 5MP yang dapat menghasilkan foto selfie yang baik. Yang menarik adalah terdapat dual flash di sisi depan dan belakang untuk hasil foto yang maksimal di segala kondisi.

Makin penasaran kan dengan Infinix Smart 6 Plus? Infinix Smart 6 Plus dijual secara eksklusif di Lazada mulai 17 Agustus dengan harga Rp 1.349.000. Jadi catat tanggalnya dan jangan sampai ketinggalan.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Gamepad Nokia Dikabarkan Siap Rilis

Published

on

GwiGwi.com – Pada tahun-tahun awal teknologi ponsel, Nokia menjadi nama besar yang dikenal luas. Walaupun saat ini bisa dibilang kurang  terdengar lagi, Nokia masih terus berusaha berinovasi dengan merilis berbagai gadget. Baru-baru ini dikabarkan Nokia sedang mempersiapkan gadget bertema gaming.

Maaf Anda Melihat Iklan

Nokia gamepad

Terbukti dengan screenshot, gamepad Nokia termasuk dalam database sertifikasi Bluetooth. Berkat hubungan lisensi merek StreamView, ini bisa menjadi pertama kalinya merek Nokia memperkenalkan gadget seperti gamepad. Di Eropa, StreamView telah merilis banyak televisi Nokia dan perangkat media streaming. Beberapa model Nokia Game Controller telah mendapatkan sertifikasi Bluetooth dan sekarang menawarkan fungsionalitas Bluetooth 5.0. Gamepad Nokia kemungkinan akan diluncurkan dalam waktu dekat, menurut laporan.

Baca Juga:  Samsung Luncurkan App Editor Foto Berbasis AI, Galaxy Enhance-X

Nokia gamepad

Bersamaan dengan gamepad Nokia, pemegang lisensi merek Nokia lainnya, “Offglobal,” telah mengajukan aplikasi sertifikasi Bluetooth. Pengajuan ini berkaitan dengan notebook Nokia PureBook Fold dan Nokia PureBook Lite. Ini menunjukkan bahwa laptop Nokia PureBook seri Fold dan Lite akan diperkenalkan di Eropa dengan merek Nokia.

Saat ini, Offglobal telah merilis laptop Nokia PureBook Pro di Eropa. Ini berisi kedua notebook dengan layar 17,3 inci dan 15,6 inci. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i3-1220P. Selain itu, gadget ini memiliki penyimpanan internal hingga 512GB dan RAM 8GB.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Xiaomi MIX Fold 2 Rilis, Xiaomi Mi MIX Fold Turun Harga

Published

on

GwiGwi.com – Xiaomi memulai debutnya dengan smartphone lipat generasi kedua, Xiaomi MIX Fold 2, beberapa hari yang lalu. Gadget ini memiliki harga mulai dari 8.999 yuan ($ 1335). MIX Fold 2 memiliki harga awal yang lebih rendah daripada Xiaomi Mi MIX Fold asli, yang dimulai dari 9999 yuan ($ 1483). Dengan dirilisnya Xiaomi MIX Fold 2, harga MIX Fold turun drastis. Xiaomi Mi MIX Fold ini sekarang tersedia untuk 6999 yuan ($ 1038), pengurangan 3000 yuan ($ 445). Menariknya, harga Xiaomi 12S Ultra juga 6999 yuan ($ 1038). Dengan demikian, Xiaomi menjual smartphone yang dapat dilipat dengan harga yang sama dengan perangkat andalan standar.

Maaf Anda Melihat Iklan

Xiaomi Mi MIX Fold

 

Konfigurasi utama Xiaomi Mi MIX Fold memiliki tampilan layar penuh 8,01 inci. Melipat smartphone mengecilkan ukuran layar menjadi 6,52 inci. Smartphone ini dilengkapi dengan CPU Snapdragon 888 andalan Qualcomm. Ponsel ini juga dilengkapi baterai 5020 mAh yang memungkinkan pengisian ultra-cepat 67W.

Meskipun karakteristik mekanis Xiaomi Mi MIX Fold kurang canggih dibandingkan generasi kedua, pengalaman perangkat lunaknya hampir sama. Sistem MIUI pada kedua smartphone yang dapat dilipat dioptimalkan untuk layar lipat.

Baca Juga:  Samsung Luncurkan App Editor Foto Berbasis AI, Galaxy Enhance-X

Tampilan pada Xiaomi Mi MIX Fold cocok untuk mode tablet dan smartphone. Untuk tampilan yang optimal, tampilan eksternal secara otomatis berubah ke mode tablet. Sistem APP dioptimalkan untuk tampilan besar, dan mode PC dapat diakses di MIX Fold. Tata letak desktop, browser, dan pusat permainan, di antara elemen lainnya, telah dioptimalkan. Selain itu, aplikasi pihak ketiga kompatibel dengan lebih dari 4.000 model, dan fungsi MIUI+ telah disertakan. Di MIX Fold, Anda juga dapat mengalami kolaborasi multi-layar.

Selain itu, kemampuan fotografi generasi MIX Fold luar biasa. Ini adalah smartphone pertama yang menggunakan lensa cair bionik, yang mirip dengan “lensa mata manusia” di perangkat seluler. Cairan yang dapat mengalir terbungkus dalam film untuk menggantikan lensa optik konvensional, sehingga memungkinkan penyesuaian panjang fokus dan fokus. Dalam teknik ini, satu lensa dapat melakukan kemampuan telefoto dan makro.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x