Connect with us

Music

[INTERVIEW] Yanagi Nagi Lebih Mudah menyanyikan Lagu Ciptaan Orang Lain

Published

on

GwiGwi.com – Pada perhelatana Anime Festival Asia Indonesia 2015, untuk pertama kalinya penyanyi Anisong Yanagi Nagi datang ke Indonesia dan tampil di konser I Love Anisong. Meskipun belum langsung berinteraksi dengan para penggemar dari Indonesia, Nagi-san sering mendengar kalau penggemar Indonesia itu sangat semangat itu membuat ia bersemangat untuk tampil di konser malam itu, saat sedang rehearsal pun dia sudah melihat banyak para penggemarnya yang menunggu di luar.

Maaf Anda Melihat Iklan

yanaginagi-I-Love-Anisong-AFAID15-gwigwi-14

Untuk konser pertamanya malam itu Nagi-san sudah belajar bahasa Indonesia untuk sesi MC. Nagi-san merasa sapaan dalam bahasa Indonesia itu banyak dan dibagi detil per waktu seperti Selamat pagi, Selamat siang dan selamat malam. Saat mencari tahu tentang Indonesia, Nagi-san melihat banyak makanan Indonesia yang kelihatannya lezat seperti Nasi goreng, walaupun di Jepang ada restaurant yang menyajikan Nasi goreng, tapi dia ingin mencoba makan Nasi goreng di Indonesia secara langsung.

Yanagi Nagi terkenal sebagai anisong singer, dari anime yang tema lagunya dinyanyikan oleh Nagi-san dia suka dengan anime “Nagi no asu kara”, pada awalnya dia diminta untuk membuatkan lagu untuk anime itu, tapi setelah dia menonton anime itu dia terinspirasi untuk membuat lagu baru. Dalam membuat lirik untuk sebuah lagu tema anime Nagi-san biasanya membaca semua skenario dari anime itu untuk mendalami cerita dari anime itu, tetapi bukan inti cerita dari anime itu yang menjadi isi lirik lagu yang ia tulis, malah ia mengembangkan cerita dari anime itu membuat dunia spin off, dan isi liriknya menceritakan cerita lain dari cerita utama anime itu sendiri.

Baca Juga:  Ieiri Leo akan merilis album best-of anniversary ke-10

Yanagi Nagi juga dikenal dengan banyak membuat lagu atau music ambient, ternyata sudah dari kecil dia senang dan sering mendengarkan music ambient dan elektronik, jadi dia merasa jenis musik seperti itu cocok dengan sifatnya. Yanagi Nagi sering berkolabirasi dengan berbagai macam artist seperti Ishikawa Chiaki seorang singer song writer yang menghasilkan sebuah lagu dengan judul “Aqua Terrarium” yang juga lagu favorit Nagi-san dari salah satu lagu single dia yang sudah rilis. Walaupun sudah banyak berkolaborasi dengan banyak penyanyi dan pemusik Nagi-san masih ingin berkolaborasi dengan banyak artist termasuk dengan Sakamoto Maya yang merupakan penyanyi yang sangat disukainya.

yanaginagi-I-Love-Anisong-AFAID15-gwigwi-15

Yanagi Nagi merasa lebih mudah menyanyikan lagu yang dibuatkan oleh orang lain, kalau lagu yang dibuatkan oleh orang lain karena pembuat lagu sengaja menyesuaikan key dari lagu dengan karakteristik key suaranya. Sedangkan kalau Nagi-san membuat lagu sendiri dia akan bernyanyi bukan untuk menyanyi tapi untuk mengekspresikan isi lirik itu atau mengekspresikan isi kepala Nagi-san sendiri.

Dalam waktu senggang Nagi-san sering menonton acara TV yang menayangkan hewan-hewan lucu atau acara memasak, Nagi-san senang sekali memasak bahkan kalau dia ada waktu dia akan membuat sup ramen dari nol. Nagi-san juga senang mengkoleksi berbagai macam alat musik dari penjuru dunia terutama alat musik kecil seperti Toy Piano atau alat music elektronik. Setelah AFAID 2015 Yanagi Nagi sudah ada jadwal konser di Jepang dan dia berharap datang kembali ke Indoensia dalam waktu dekat.

Interview oleh Dimas
Foto cover oleh Rahmat
Foto konser milik AFAID15

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

48G Corner by KSK48

‘Buku Peringatan Kelulusan Yokoyama Yui’ diumumkan

Published

on

GwiGwi.com – Penerbit Jepang Kobunsha telah mengumumkan “Buku Peringatan Kelulusan Yokoyama Yui” untuk menandai kelulusan anggota Tim A AKB48 Yokoyama Yui.

Maaf Anda Melihat Iklan

132 halaman akan mengulas sejarah Yokoyama Yui dengan grup idola Jepang. Dimulai dengan debutnya, unit populer “Not Yet” dan perannya sebagai Soukantoku kedua. Perpisahan dari anggota AKB48 dan banyak lagi akan muncul di buku. Photobook tersebut akan dirilis pada 27 November 2021.

AKB48i

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

48G Corner by KSK48

Cover untuk Photobook pertama Kitagawa Ryoha terungkap

Published

on

GwiGwi.com – Penerbit Jepang Fusosha Publishing telah merilis sampul buku foto pertama “Kimi no Taiyou” untuk Eks SKE48 Kitagawa Ryoha.

Maaf Anda Melihat Iklan

Photobook ini diproduksi dengan tema “Overnight at Shinojima” di Aichi. Buku ini akan dirilis dalam tiga versi Regular, Amazon Limited dan NFT Limited. Versi NFT menyertakan kode unduhan untuk film dan album foto digital dengan foto tambahan. Photobook tersebut akan dirilis pada 2 November 2021.

Cover

Edisi Reguler

Edisi Reguler

Edisi Amazon

Edisi Amazon

Edisi NTF

Edisi NTF


AKB48i

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

48G Corner by KSK48

SKE48 mengumumkan Photobook

Published

on

GwiGwi.com – Manajemen grup idola Jepang SKE48 telah mengumumkan photobook untuk anggotanya Ego Yuna dan Furuhata Nao. Tanggal rilis dan detail lebih lanjut menyusul nanti.

Maaf Anda Melihat Iklan

AKB48i

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x