Connect with us

Music

Interview Bersama Rei Narita, Jazz Memiliki Makna Lebih Walau Tanpa Vocal!

Published

on

GwiGwi.com – Rei Narita adalah seorang pianis yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi para penggemar Jazz di Indonesia. Ia mengembangkan karirnya sejak tahun 2000 dan hingga sekarang telah menghasilkan lagu-lagu yang bahkan tidak dilirik hanya di Asia, namun juga di negara asal Jazz itu sendiri, Amerika Serikat. Lagu berjudul “Smooth Operator” yang aslinya dibawakan oleh SADE, telah meraih peringkat pertama sejak di-cover oleh Rei Narita. Pada kesempatan kali ini, Rei Narita hadir di salah satu Festival Jepang yaitu Ennichisai 2016 : The Power Of Love. Penasaran dengan hasil interview bersama beliau? Yuk, langsung disimak 🙂

rei_narita_ennichisai_2016-7564

 Anda sudah pernah datang ke Indonesia sebelumnya. Bagaimana perasaan anda dapat tampil kembali di Indonesia?
Sebenarnya ini kali ke-5 saya ke Indonesia. Saya sangat senang bisa tampil kembali karena fans saya di Indonesia benar-benar menyenangkan dan penuh semangat.

 Smooth Jazz adalah genre yang anda tekuni. Siapa saja musisi smooth jazz yang anda sukai?
Saya sudah kenal dengan genre ini sejak usia belasan tahun. Jika harus memilih, mungkin agak sulit untuk memilih 1 artist favorit. Namun sejak dulu saya senang mendengarkan lagu dari musisi Livingston dan dia sangat berpengaruh dalam karir bermusik saya.

Bagaimana cara anda menggali inovasi dan kreatifitas dalam bermusik?
Sebenarnya saya biasa saja dalam soal bermusik. Namun inspirasi terbesar saya adalah dari pemandangan di sekitar saya.

Apa pendapat anda terhadap apresiasi masyarakat kepada musisi piano Jazz? 
Sebenarnya saya merasa Jazz memiliki makna yang lebih banyak daripada kata-kata biasanya karena Jazz berfokus pada instrumental saja tanpa vokal. Jadi inilah yang saya ingin sampaikan kepada masyarakat luas.

 Lalu apa pendapat Narita-san terhadap pianis-pianis lainnya?
Artist-artist lainnya tentu hebat dengan style unik mereka masing-masing. Namun, saya berminat untuk mempelajari instrument lainnya seperti saxophone ataupun bass.

Baca Juga:  Sakamichi Series Merilis 15 Daftar Member Kenkyusei

 Adakah musisi Indonesia yang ingin anda ajak berkolaborasi?
Sebelumnya saya pernah berkolaborasi dengan Regina Putri Rei sebanyak 4 kali. Biasanya sih hanya berkolaborasi diatas panggung. Namun saya bercita-cita untuk bisa berkolaborasi membuat album dengan beliau.

Apa yang membuat anda ingin tampi di Ennichisai? Lalu apakah anda tertarik untuk ikut tampil dalam Jazz Gunung di Bromo bulan Agustus nanti?
Sebenarnya saya belum pernah mendengar Ennichisai sebelumnya hingga ada yang memberitahukan saya tahun lalu. Saya sebagai orang Jepang, ingin menyampaikan musik Jepang ke Indonesia melalui festival Jepang. Saya juga ingin memberitahukan bahwa style musik saya tidak mengcopy Jazz asli Amerika dan yang saya bawakan adalah Jazz versi saya dalam penampilan diluar negri
Saya sudah mendengar tentang event ini sebelumnya. Lalu ada fans yang memperlihatkan tempat yang begitu indah ini. Saya benar-benar ingin tampil disana tapi ini belum bisa dipastikan. Kita lihat saja nanti yah 🙂

Berapa lama persiapan anda untuk tampil di Ennichisai?
Persiapan bermusik akan selalu saya siapkan setiap saat. Tapi nih, khusus Ennichisai, saya sudah melatih terus lagu yang saya bawakan. Selain itu saya memiliki hobi juga sebagai fotografer. Oleh karena itu saya mensortir sendiri foto-foto yang saya tampilkan di panggung. Ini juga membutuhkan waktu yang cukup lama.

Bagaimana pendapat anda dengan Ennichisai di Indonesia? Apakah berbeda dengan Festival di Jepang?
Ennichisai ini sangat meriah sekali terutama banyak sekali orang yang menikmatinya. Festival di jepang tuh biasanya dilaksanakan di Musim Panas. Semoga nantinya Festival Musim Panas ini bisa menjadi inspirasi Ennichisai kedepannya agar lebih menarik lagi.

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: fsp@giwgwi.com.

Idol Group

Sakamichi Series Merilis 15 Daftar Member Kenkyusei

Published

on

GwiGwi.com – Sakamichi Series baru-baru ini merilis situs terbarunya untuk para Kenkyusei, dimana terdapat 15 member kenkyusei didalamnya. 15 member kenkyusei tersebut antara lain,


Endo Hikari, Ozono Rei, Oruma Akiho, Kuromi Haruka, Kosaka Marino, Sato Rika, Takahashi Mikuni, Hayashi Runa, Masumoto Kira, Matsuo Miyu, Matsuoka Manami, Morimoto Matsuri, Moriya Rena, Yamaguchi Haruyo, Yumiki Nao. 

Sakamichi Series (Nogizaka46, Keyakizaka46, Hinatazaka46) telah menyelenggarakan audisi gabungan di akhir musim panas ini dan ada 36 gadis yang lolos di audisi tersebut. 21 member lainya (kecuali 15 kenkyusei) yang lolos audisi langsung masuk ke grup sakamichi series. Pembagian 21 member tersebut antara lain, 11 member masuk di Nogizaka46 sebagai member generasi ke-4, 9 member bergabung dengan Keyakizaka46 sebagai member generasi ke-4, dan 1 member bergabung dengan Hinatazaka46.

Baca Juga:  Sakamichi Series Merilis 15 Daftar Member Kenkyusei

Berikut link situs Sakamichi Kenkyuusei :

Sakamichi Kenkyuusei

Continue Reading

48G Corner by KSK48

AKS meluncurkan International Web Portal 48 Grup

Published

on

GwiGwi.com – AKS meluncurkan portal web terbaru untuk 48 Grup yang dinamakan “48 CIRCLE”, yang akan menyajikan berbagai berita terbaru, live reports, dan beberapa interview terbaru dari 48 Grup di seluruh dunia dengan berbagai bahasa.

Menurut websitenya, AKB48 dan sister grup luar negerinya seperti JKT48, BNK48, MNL48, Team SH, Team TP, SGO48, DEL48, MUB48, akan hadir di website ini. Tetapi untuk sister grup dalam negerinya seperti SKE48 – HKT48, masih belum ada berita jelas apakah akan hadir di website terbaru ini atau tidak.

Artikel pertama yang sudah ada di website nya yaitu berita tentang target agency “Global Expansion” 2019, dan bagaimana konser “AKB48 Group Festival” yang dimulai tahun ini bisa membantu rekonstruksi dan mengintegrasikan ikatan tanpa batas untuk perdamaian di seluruh dunia.

Baca Juga:  Sakamichi Series Merilis 15 Daftar Member Kenkyusei

Untuk portal website nya sendiri, jika kalian ingin akses berita terbaru dari 48 Group Around The World, bisa register secara Gratis via web 48 Circle, AKB48 Group Service Account, atau via Social media account (Twitter, Facebook, Google, Yahoo, dan lain sebagainya)

Link Website 48 Circle : 48 CIRCLE

Continue Reading

Music

L’Arc~en~Ciel Comeback Menghibur Penggemarnya

Published

on

GwiGwi.com – Kabar terbaru datang dari band rock Jepang L’Arc~en~Ciel, band yang beranggotakan 4 personil Hyde (Vo), Ken (Gr), Tetsuya (Bass), Yukihiro (Dr) ini telah membuat sebuah pengumuman Comeback mereka. Dilansir dari situs resmi mereka larc-en-ciel.com dan GwiGwi.com tepat pada tanggal 1 September 2019, fans dikejutkan dengan sebuah update di website mereka, dengan menunjukkan sebuah beberapa huruf kode MMXX. Kode tersebut diartikan beberapa fans sebagai angka romawi dari 2020. Banyak fans yang merespon positif tentang update terbaru mereka.

Tepat pada 2 September 2019, pihak Laruku resmi mengkonfirmasi misteri yang telah mereka keluarkan. Misteri itu adalah Laruku akan melakukan aktivitas comeback dengan sebuah Tur Jepang tahun 2020. Berikut jadwal lengkap tur mereka ;

ARENA TOUR MMXX

【Date】
Osaka OSAKA-JO HALL
January 9, 2020(THU) OPEN 17:30 / START 18:30
January 10, 2020(FRI) OPEN 17:30 / START 18:30
January 12, 2020(SUN) OPEN 15:00 / START 16:00
January 13, 2020(MON/HOL) OPEN 15:00 / START 16:00

Baca Juga:  L'Arc~en~Ciel Comeback Menghibur Penggemarnya

Aichi Sky Expo (Aichi International Exhibition Centre)
January 18, 2020(SAT) OPEN 16:00 / START 17:00
January 19, 2020(SUN) OPEN 15:00 / START 16:00

SAITAMA SUPER ARENA
February 8, 2020(SAT) OPEN 16:00 / START 17:00
February 9, 2020(SUN) OPEN 15:00 / START 16:00

YOKOHAMA ARENA [LE-CIEL PRESENTS] Fanclub Membership Limited
February 28, 2020(FRI) OPEN 17:30 / START 18:30
February 29, 2020(SAT) OPEN 16:00 / START 17:00

Yoyogi National Gymnasium 1st Gymnasium
March 4, 2020(WED) OPEN 17:30 / START 18:30
March 5, 2020(THU) OPEN 17:30 / START 18:30

【Ticket Price】
All Seats Reserved 11,000 yen (tax in)

Dengan rilisnya jadwal tur nasional mereka, banyak fans yang berharap dengan aktivitas mereka merilis album baru atau mengadakan Tur dunia mereka kembali. Siapa nih yang gak sabar dengan aksi panggung mereka?

Continue Reading
Advertisement SGCC 2019
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending