Connect with us

Music

Interview Bersama Rei Narita, Jazz Memiliki Makna Lebih Walau Tanpa Vocal!

Published

on

GwiGwi.com – Rei Narita adalah seorang pianis yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi para penggemar Jazz di Indonesia. Ia mengembangkan karirnya sejak tahun 2000 dan hingga sekarang telah menghasilkan lagu-lagu yang bahkan tidak dilirik hanya di Asia, namun juga di negara asal Jazz itu sendiri, Amerika Serikat. Lagu berjudul “Smooth Operator” yang aslinya dibawakan oleh SADE, telah meraih peringkat pertama sejak di-cover oleh Rei Narita. Pada kesempatan kali ini, Rei Narita hadir di salah satu Festival Jepang yaitu Ennichisai 2016 : The Power Of Love. Penasaran dengan hasil interview bersama beliau? Yuk, langsung disimak 🙂

rei_narita_ennichisai_2016-7564

 Anda sudah pernah datang ke Indonesia sebelumnya. Bagaimana perasaan anda dapat tampil kembali di Indonesia?
Sebenarnya ini kali ke-5 saya ke Indonesia. Saya sangat senang bisa tampil kembali karena fans saya di Indonesia benar-benar menyenangkan dan penuh semangat.

 Smooth Jazz adalah genre yang anda tekuni. Siapa saja musisi smooth jazz yang anda sukai?
Saya sudah kenal dengan genre ini sejak usia belasan tahun. Jika harus memilih, mungkin agak sulit untuk memilih 1 artist favorit. Namun sejak dulu saya senang mendengarkan lagu dari musisi Livingston dan dia sangat berpengaruh dalam karir bermusik saya.

Bagaimana cara anda menggali inovasi dan kreatifitas dalam bermusik?
Sebenarnya saya biasa saja dalam soal bermusik. Namun inspirasi terbesar saya adalah dari pemandangan di sekitar saya.

Apa pendapat anda terhadap apresiasi masyarakat kepada musisi piano Jazz? 
Sebenarnya saya merasa Jazz memiliki makna yang lebih banyak daripada kata-kata biasanya karena Jazz berfokus pada instrumental saja tanpa vokal. Jadi inilah yang saya ingin sampaikan kepada masyarakat luas.

 Lalu apa pendapat Narita-san terhadap pianis-pianis lainnya?
Artist-artist lainnya tentu hebat dengan style unik mereka masing-masing. Namun, saya berminat untuk mempelajari instrument lainnya seperti saxophone ataupun bass.

Baca Juga:  Mita Yuina, drum-vocalist dari Jepang siap tampil All-Out di Ennichisai Blok M 2019

 Adakah musisi Indonesia yang ingin anda ajak berkolaborasi?
Sebelumnya saya pernah berkolaborasi dengan Regina Putri Rei sebanyak 4 kali. Biasanya sih hanya berkolaborasi diatas panggung. Namun saya bercita-cita untuk bisa berkolaborasi membuat album dengan beliau.

Apa yang membuat anda ingin tampi di Ennichisai? Lalu apakah anda tertarik untuk ikut tampil dalam Jazz Gunung di Bromo bulan Agustus nanti?
Sebenarnya saya belum pernah mendengar Ennichisai sebelumnya hingga ada yang memberitahukan saya tahun lalu. Saya sebagai orang Jepang, ingin menyampaikan musik Jepang ke Indonesia melalui festival Jepang. Saya juga ingin memberitahukan bahwa style musik saya tidak mengcopy Jazz asli Amerika dan yang saya bawakan adalah Jazz versi saya dalam penampilan diluar negri
Saya sudah mendengar tentang event ini sebelumnya. Lalu ada fans yang memperlihatkan tempat yang begitu indah ini. Saya benar-benar ingin tampil disana tapi ini belum bisa dipastikan. Kita lihat saja nanti yah 🙂

Berapa lama persiapan anda untuk tampil di Ennichisai?
Persiapan bermusik akan selalu saya siapkan setiap saat. Tapi nih, khusus Ennichisai, saya sudah melatih terus lagu yang saya bawakan. Selain itu saya memiliki hobi juga sebagai fotografer. Oleh karena itu saya mensortir sendiri foto-foto yang saya tampilkan di panggung. Ini juga membutuhkan waktu yang cukup lama.

Bagaimana pendapat anda dengan Ennichisai di Indonesia? Apakah berbeda dengan Festival di Jepang?
Ennichisai ini sangat meriah sekali terutama banyak sekali orang yang menikmatinya. Festival di jepang tuh biasanya dilaksanakan di Musim Panas. Semoga nantinya Festival Musim Panas ini bisa menjadi inspirasi Ennichisai kedepannya agar lebih menarik lagi.

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: fsp@giwgwi.com.

Idol Group

Enka Joshi Lupinas-Gumi akan lantunkan musik enka bergaya kekinian di Ennichisai Blok M 2019

Published

on

By

GwiGwi.com – Enka Joshi Lupinas-gumi adalah grup musik beraliran techno-enka yang memiliki misi untuk memperkenalkan musik soul Jepang kepada dunia, yaitu Enka.

Dengan memadukan Enka dengan musik tekno, Enka Joshi menarik pendengar dengan usia muda dan membuat Enka lebih mudah diterima oleh telinga warga asing non-Jepang. Selain membuat remix lagu-lagu Enka, Enka Joshi juga meluncurkan beberapa lagu original mereka

For Your Information, enka adalah genre musik yang populer dan mencapai puncak selama berada di masa Showa. Tapi dalam beberapa kurun waktu ini, daya tariknya sudah memudar, dan hanya didengarkan oleh para lansia. Dengan menggabungkan musik enka dan electro pop, diharapkan bisa membawa musik enka yang sudah lama pudar menjadi hidup kembali.

Baca Juga:  Hiroaki Kato akan lantungkan lagu-lagu pop Indonesia dalam bahasa Jepang di Ennichisai 2019

Sebelumnya Enka Joshi perna datang ke Indonesia dalam rangka untuk menghadiri acara di Eat Bulaga Indonesia dan juga guest star di event lokal Jogja Idol Festival 2016.

Kalau kamu penasaran bagaimana musik tradisional Jepang dibawakan dengan gaya idol Jepang, kamu wajib datang ke Ennichisai Blok M 2019 yang akan diadakan pada tanggal 22-23 Juni 2019.

Continue Reading

Music

Mita Yuina, drum-vocalist dari Jepang siap tampil All-Out di Ennichisai Blok M 2019

Published

on

By

GwiGwi.com – Begini jadinya kalau pemain drum jago nyanyi, Mita Yuina, drum-vocalist berdarah Kyoto siap ‘gebukin’ kamu di Ennichisai Blok M 2019.

Berawal dari klub Band SMA di Kyoto, Mita mulai mengenal kenikmatanbermain drum. Kemudian ia bergabung dalam klub drum Maser House Music School dan mulai menciptakan lagu, namun klub tersebut akhirnya bubar.

Akibat tak mendapat vokalis untuk menyanyikan lagunya, Mita memutuskan untuk menyanyikan sendiri lagu ciptaannya. Pada 25 Agustus 2016, ia menyelenggarakan live sebagai Mita Yuina, seorangdrum-vocalist sekaligus single song writer.

Baca Juga:  ☆TSUKI MOMO♡ siap guncang panggung Ennichisai Blok M 2019

Pada 23 November 2017, Mita juga turut menyukseskan acara One Man Live di Shibuya GUILTY. Kemudian, mulai April 2018,hamper setiap hari Mita menyelenggarakan broadcast drum sebagai pemain bersertifikat Ichinana.

Pada 12 Februari 2019, ia juga turut menyukseskan One Man Live di WWWShibuya. Impiannya adalah untuk memperdengarkan lagu ciptaannya keseluruh dunia.

Mita siap tunjukkan kemampuannya bermain drum di panggung Ennichisai Blok M 2019 pada tanggal 22-23 Juni 2019.

Continue Reading

Music

☆TSUKI MOMO♡ siap guncang panggung Ennichisai Blok M 2019

Published

on

By

GwiGwi.com – Jika kamu suka EDM dan J-Pop, ☆TSUKI MOMO♡ adalah jawabannya. Grup Duo DJ yang beranggotakan pria dan wanita, 「TsukiJirou」(@ttttttttuki) dan 「Momoko」(@Momoko_PK20xx36) akan menghibur di panggung Pop Ennichisai Blok M 2019.

Terkenal dengan penampilan yang lucu dan performa enerjik, grup DJ ini sering tampil di Tokyo. Tidak hanya memainkan genre-genre tertentu, mereka bawakan lagu-lagu J-Pop hingga Rock sehingga semua orang dapat menikmati perfroma live mereka.

Jika kamu masih ingat, Momoko sebelumnya pernah tampil di Ennichisai 2015, kala itu bersama grup idol Love Android.

Baca Juga:  Kakak beradik cantik, Saaya x Akiho kembali lagi ke Ennichisai 2019

☆TSUKI MOMO♡ telah menyiapkan performa terbaik mereka untuk Ennichisai Blok M 2019.

“Kami telah menyiapkan banyak lagu untuk membuat kamu berdansa. Kami berharap kalian dapat bersenang-senang dengan kami!♪”

So, langsung kosongkan jadwal dan hadiri Ennichisai Blok M 2019 yang berlangsung pada tanggal 22-23 Juni 2019.

Continue Reading

Trending