Connect with us

Music

Interview Bersama Rei Narita, Jazz Memiliki Makna Lebih Walau Tanpa Vocal!

Published

on

GwiGwi.com – Rei Narita adalah seorang pianis yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi para penggemar Jazz di Indonesia. Ia mengembangkan karirnya sejak tahun 2000 dan hingga sekarang telah menghasilkan lagu-lagu yang bahkan tidak dilirik hanya di Asia, namun juga di negara asal Jazz itu sendiri, Amerika Serikat. Lagu berjudul “Smooth Operator” yang aslinya dibawakan oleh SADE, telah meraih peringkat pertama sejak di-cover oleh Rei Narita. Pada kesempatan kali ini, Rei Narita hadir di salah satu Festival Jepang yaitu Ennichisai 2016 : The Power Of Love. Penasaran dengan hasil interview bersama beliau? Yuk, langsung disimak 🙂

Maaf Anda Melihat Iklan

rei_narita_ennichisai_2016-7564

 Anda sudah pernah datang ke Indonesia sebelumnya. Bagaimana perasaan anda dapat tampil kembali di Indonesia?
Sebenarnya ini kali ke-5 saya ke Indonesia. Saya sangat senang bisa tampil kembali karena fans saya di Indonesia benar-benar menyenangkan dan penuh semangat.

 Smooth Jazz adalah genre yang anda tekuni. Siapa saja musisi smooth jazz yang anda sukai?
Saya sudah kenal dengan genre ini sejak usia belasan tahun. Jika harus memilih, mungkin agak sulit untuk memilih 1 artist favorit. Namun sejak dulu saya senang mendengarkan lagu dari musisi Livingston dan dia sangat berpengaruh dalam karir bermusik saya.

Bagaimana cara anda menggali inovasi dan kreatifitas dalam bermusik?
Sebenarnya saya biasa saja dalam soal bermusik. Namun inspirasi terbesar saya adalah dari pemandangan di sekitar saya.

Apa pendapat anda terhadap apresiasi masyarakat kepada musisi piano Jazz? 
Sebenarnya saya merasa Jazz memiliki makna yang lebih banyak daripada kata-kata biasanya karena Jazz berfokus pada instrumental saja tanpa vokal. Jadi inilah yang saya ingin sampaikan kepada masyarakat luas.

 Lalu apa pendapat Narita-san terhadap pianis-pianis lainnya?
Artist-artist lainnya tentu hebat dengan style unik mereka masing-masing. Namun, saya berminat untuk mempelajari instrument lainnya seperti saxophone ataupun bass.

Baca Juga:  Video Pemenang TikTok #JakartaGue Challenge Tampil di Spotify Canvas Lagu "Jakarta" Milik AmPm

 Adakah musisi Indonesia yang ingin anda ajak berkolaborasi?
Sebelumnya saya pernah berkolaborasi dengan Regina Putri Rei sebanyak 4 kali. Biasanya sih hanya berkolaborasi diatas panggung. Namun saya bercita-cita untuk bisa berkolaborasi membuat album dengan beliau.

Apa yang membuat anda ingin tampi di Ennichisai? Lalu apakah anda tertarik untuk ikut tampil dalam Jazz Gunung di Bromo bulan Agustus nanti?
Sebenarnya saya belum pernah mendengar Ennichisai sebelumnya hingga ada yang memberitahukan saya tahun lalu. Saya sebagai orang Jepang, ingin menyampaikan musik Jepang ke Indonesia melalui festival Jepang. Saya juga ingin memberitahukan bahwa style musik saya tidak mengcopy Jazz asli Amerika dan yang saya bawakan adalah Jazz versi saya dalam penampilan diluar negri
Saya sudah mendengar tentang event ini sebelumnya. Lalu ada fans yang memperlihatkan tempat yang begitu indah ini. Saya benar-benar ingin tampil disana tapi ini belum bisa dipastikan. Kita lihat saja nanti yah 🙂

Berapa lama persiapan anda untuk tampil di Ennichisai?
Persiapan bermusik akan selalu saya siapkan setiap saat. Tapi nih, khusus Ennichisai, saya sudah melatih terus lagu yang saya bawakan. Selain itu saya memiliki hobi juga sebagai fotografer. Oleh karena itu saya mensortir sendiri foto-foto yang saya tampilkan di panggung. Ini juga membutuhkan waktu yang cukup lama.

Bagaimana pendapat anda dengan Ennichisai di Indonesia? Apakah berbeda dengan Festival di Jepang?
Ennichisai ini sangat meriah sekali terutama banyak sekali orang yang menikmatinya. Festival di jepang tuh biasanya dilaksanakan di Musim Panas. Semoga nantinya Festival Musim Panas ini bisa menjadi inspirasi Ennichisai kedepannya agar lebih menarik lagi.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
1 Comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Music

Yamamoto Sayaka Terpaksa Hiatus Karena Kesehatan yang Buruk

Published

on

By

GwiGwi.com -Penyanyi-penulis lagu Yamamoto Sayaka telah mengumumkan bahwa dia akan menghentikan sementara aktivitasnya karena kesehatan yang buruk.

Maaf Anda Melihat Iklan

Sebuah pengumuman di situs resminya menyatakan, “Saat ini, kami ingin mengumumkan bahwa Yamamoto Sayaka dari perusahaan kami akan beristirahat untuk sementara waktu. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dan kekhawatiran yang ditimbulkan kepada penggemar dan orang-orang terkait, dan kami menghargai pengertian Anda.“Akibatnya, tur nasionalnya ‘SAYAKA YAMAMOTO TOUR 2021 ~re~‘ telah dibatalkan.

Baca Juga:  Aransemen baru & versi alternatif dari lagu Ryuichi Sakamoto "Tong Poo" akan dirilis!

Yamamoto pun meminta maaf, ”Saya sakit, jadi untuk mengabdikan diri untuk pemulihan, saya akan beristirahat dari aktivitas saya. Saya minta maaf atas kekhawatiran dan ketidaknyamanan yang ditimbulkan kepada penggemar saya dan pihak terkait.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Music

Utada Hikaru Akan Merilis Single dan Album Digital Baru

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada 26 November, Utada Hikaru akan merilis single digital baru mereka, “Kimi ni Muchuu.” Lagu tersebut menjadi lagu tema untuk drama TBS “Saiai.” Itu ditulis, disusun, dan diaransemen oleh Utada, dengan beberapa bantuan produksi oleh A. G. Cook PC Music. Video musik untuk lagu tersebut akan tayang perdana di saluran YouTube Utada pada 9 Desember, hari debut mereka. Video teaser singkat untuk video musik dapat dilihat di bawah ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

Dalam berita terkait, Utada akan merilis album kedelapan mereka musim semi mendatang. Meskipun saat ini belum diberi judul, lagu tersebut akan mencakup lagu “One Last Kiss”, “Find Love”, “Kimi ni Muchuu”, “Face My Fears”, “Time”, dan “PINK BLOOD.” Rincian lebih lanjut tentang album mendatang Utada, dan acara live digital yang menyertainya, akan diungkapkan pada 9 Desember juga.

Baca Juga:  RADWIMPS rilis MV 'SHIWAKUCHA feat. Awich'

宇多田 ヒ カ ル 「君 に 夢中」 配 信 ジ ャ ケ ッ ト

Sumber

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Music

SCANDAL mengumumkan Album Ke-10 dan World Tour

Published

on

By

GwiGwi.com – SCANDAL akan merilis album asli kesepuluh mereka “MIRROR” pada 26 Januari 2022.

Maaf Anda Melihat Iklan

Ini terjadi sekitar dua tahun setelah grup merilis album terakhir mereka “Kiss from the darkness” pada bulan Februari 2020. Ini akan menampilkan total sepuluh lagu, termasuk single mereka “eternal,” “Ivory,” dan “one more time.”

Album ini akan tersedia dalam empat tipe berbeda: Edisi Terbatas A (CD+DVD), Edisi Terbatas B (CD+Majalah), Edisi Reguler (Hanya CD), dan Edisi Produksi Lengkap (CD+DVD+Barang Asli). Anda dapat melihat penutup jaket di bawah potongan.

Selain itu, SCANDAL akan memulai tur dunia mereka ‘SCANDAL WORLD TOUR 2022 ~MIRROR~‘ dari Maret. Setelah tampil di seluruh Jepang, mereka akan berangkat ke Amerika Utara, kemudian Eropa. Jadwal tur juga bisa dilihat di bawah ini.

===

[Limited Edition A]

[Limited Edition B]

[Regular Edition]

[Complete Production Edition]

===

[SCANDAL WORLD TOUR 2022 “MIRROR”]

Sabtu, 12 Maret – Atsugi-shi Bunka Kaikan (Kanagawa)
Senin, 21 Maret – Kobe International House (Hyogo)
Sabtu, 26 Maret – Talk Net Hall Sendai (Miyagi)
Sabtu, 9 April – Fukuoka Shimin Kaikan (Fukuoka)
Minggu, 10 April – Aula Ueno Gakuen (Hiroshima)
Minggu, 17 April – Aula Kanamoto (Hokkaido)
Jumat, 29 April – Kanazawa-shi Bunka Hall (Ishikawa)
Sabtu, 30 April – Aichi-ken Geijutsu Gekijou (Aichi)
Selasa, 7 Juni – Aula Festival (Osaka)
Jumat, 10 Juni – Nakano Sun Plaza Hall (Tokyo)
Sabtu, 11 Juni – Nakano Sun Plaza Hall (Tokyo)

Baca Juga:  Aransemen baru & versi alternatif dari lagu Ryuichi Sakamoto "Tong Poo" akan dirilis!

Sabtu, 9 Juli – Queen Elizabeth Hall (Toronto, Ontario, Kanada)
Senin, 11 Juli – Sony Hall (New York, AS)
Jumat, 15 Juli – The Masquerade (Atlanta, Georgia, AS)
Jumat, 22 Juli – House of Blues (Anaheim, California, AS)
Selasa, 26 Juli – Canton Hall (Dallas, Texas, AS)

Kamis, 22 September – LIDO (Berlin, Jerman)
Sabtu, 22 September – O2 Academy Islington (London, Inggris)
Selasa, 27 September – YOYO (Paris, Prancis)
dan banyak lagi

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x