Connect with us

Music

Interview Bersama Rei Narita, Jazz Memiliki Makna Lebih Walau Tanpa Vocal!

Published

on

GwiGwi.com – Rei Narita adalah seorang pianis yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi para penggemar Jazz di Indonesia. Ia mengembangkan karirnya sejak tahun 2000 dan hingga sekarang telah menghasilkan lagu-lagu yang bahkan tidak dilirik hanya di Asia, namun juga di negara asal Jazz itu sendiri, Amerika Serikat. Lagu berjudul “Smooth Operator” yang aslinya dibawakan oleh SADE, telah meraih peringkat pertama sejak di-cover oleh Rei Narita. Pada kesempatan kali ini, Rei Narita hadir di salah satu Festival Jepang yaitu Ennichisai 2016 : The Power Of Love. Penasaran dengan hasil interview bersama beliau? Yuk, langsung disimak 🙂

Advertisements

rei_narita_ennichisai_2016-7564

 Anda sudah pernah datang ke Indonesia sebelumnya. Bagaimana perasaan anda dapat tampil kembali di Indonesia?
Sebenarnya ini kali ke-5 saya ke Indonesia. Saya sangat senang bisa tampil kembali karena fans saya di Indonesia benar-benar menyenangkan dan penuh semangat.

 Smooth Jazz adalah genre yang anda tekuni. Siapa saja musisi smooth jazz yang anda sukai?
Saya sudah kenal dengan genre ini sejak usia belasan tahun. Jika harus memilih, mungkin agak sulit untuk memilih 1 artist favorit. Namun sejak dulu saya senang mendengarkan lagu dari musisi Livingston dan dia sangat berpengaruh dalam karir bermusik saya.

Bagaimana cara anda menggali inovasi dan kreatifitas dalam bermusik?
Sebenarnya saya biasa saja dalam soal bermusik. Namun inspirasi terbesar saya adalah dari pemandangan di sekitar saya.

Apa pendapat anda terhadap apresiasi masyarakat kepada musisi piano Jazz? 
Sebenarnya saya merasa Jazz memiliki makna yang lebih banyak daripada kata-kata biasanya karena Jazz berfokus pada instrumental saja tanpa vokal. Jadi inilah yang saya ingin sampaikan kepada masyarakat luas.

 Lalu apa pendapat Narita-san terhadap pianis-pianis lainnya?
Artist-artist lainnya tentu hebat dengan style unik mereka masing-masing. Namun, saya berminat untuk mempelajari instrument lainnya seperti saxophone ataupun bass.

Baca Juga:  Masayoshi Oishi Kembali Beraksi dengan MV OP Song Anime EARTH GRANNER

 Adakah musisi Indonesia yang ingin anda ajak berkolaborasi?
Sebelumnya saya pernah berkolaborasi dengan Regina Putri Rei sebanyak 4 kali. Biasanya sih hanya berkolaborasi diatas panggung. Namun saya bercita-cita untuk bisa berkolaborasi membuat album dengan beliau.

Apa yang membuat anda ingin tampi di Ennichisai? Lalu apakah anda tertarik untuk ikut tampil dalam Jazz Gunung di Bromo bulan Agustus nanti?
Sebenarnya saya belum pernah mendengar Ennichisai sebelumnya hingga ada yang memberitahukan saya tahun lalu. Saya sebagai orang Jepang, ingin menyampaikan musik Jepang ke Indonesia melalui festival Jepang. Saya juga ingin memberitahukan bahwa style musik saya tidak mengcopy Jazz asli Amerika dan yang saya bawakan adalah Jazz versi saya dalam penampilan diluar negri
Saya sudah mendengar tentang event ini sebelumnya. Lalu ada fans yang memperlihatkan tempat yang begitu indah ini. Saya benar-benar ingin tampil disana tapi ini belum bisa dipastikan. Kita lihat saja nanti yah 🙂

Berapa lama persiapan anda untuk tampil di Ennichisai?
Persiapan bermusik akan selalu saya siapkan setiap saat. Tapi nih, khusus Ennichisai, saya sudah melatih terus lagu yang saya bawakan. Selain itu saya memiliki hobi juga sebagai fotografer. Oleh karena itu saya mensortir sendiri foto-foto yang saya tampilkan di panggung. Ini juga membutuhkan waktu yang cukup lama.

Bagaimana pendapat anda dengan Ennichisai di Indonesia? Apakah berbeda dengan Festival di Jepang?
Ennichisai ini sangat meriah sekali terutama banyak sekali orang yang menikmatinya. Festival di jepang tuh biasanya dilaksanakan di Musim Panas. Semoga nantinya Festival Musim Panas ini bisa menjadi inspirasi Ennichisai kedepannya agar lebih menarik lagi.

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: [email protected]

Music

RADWIMPS Membatalkan Tur Dunia Karena COVID-19

Published

on

GwiGwi.com – Band rock RADWIMPS mengumumkan pada hari Kamis bahwa mereka membatalkan tur dunia mereka tahun ini karena kekhawatiran tentang pandemi penyakit coronavirus (COVID-19) yang baru. Tur dijadwalkan berhenti di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Advertisements

Tanggal dan tempat tur yang dibatalkan adalah sebagai berikut:

  • Los Angeles (The Wiltern): 15 Juli
  • Dallas (Canton Hall): 18 Juli
  • Toronto (Phoenix): 20 Juli
  • New York (Sony Hall): 22 Juli
  • Mexico City (Blackberry Theatre): 25 Juli

Band ini juga membatalkan pertunjukan di Eropa dan Asia yang akan menjadi bagian dari tur dunia. Penonton yang membeli tiket untuk tanggal yang dibatalkan bisa mendapatkan pengembalian uang penuh.

Baca Juga:  Tonton Video Di Balik Layar dari DVD/Blu-ray Live Kaori Ishihara

 

Sumber: ANN

Continue Reading

Music

milet Nyanyikan lagu debut “inside you” Versi Akustik

Published

on

By

GwiGwi.com – milet muncul di video ke-7 dalam seri THE HOME TAKE di channel Youtube THE FIRST TAKE yang premiere 5 Juni pukul 10 malam waktu Jepang.

Advertisements

Milet merilis versi akustik dari lagu debut “inside you” yang diproduksi oleh Toru (ONE OK ROCK) yang dirilis pada bulan Maret tahun lalu.

“THE FIRST TAKE” adalah saluran yang memberikan performa artis yang direkam dalam satu pengambilan dalam video definisi tinggi. “THE HOME TAKE”, merupakan sebuah seri konsep performa artis dimasa lockdown selama #dirumahaja

Baca Juga:  Yui Ogura Rilis Video Musik ke-12 "Happiness*Sensation"

komentar milet
Bagaimana Anda menghabiskan waktu di rumah?
Saya memikirkan masa depan dan memikirkan apa yang telah saya lakukan.
Hari ini, saya ingin memberikan lagu debut saya.

 

Continue Reading

Music

Taka One OK Rock, Shota Shimizu, Aimer, Ayaka dan lainnya Berkolaborasi untuk “[re:] project”

Published

on

By

GwiGwi.com – Taka ( ONE OK ROCK ) dan Shota Shimizu meluncurkan “[re:] project” dan merilis lagu baru “Once Again” di YouTube bersama artis lainnya saat #dirumahaja

Advertisements

“[re:] project” adalah proyek yang diluncurkan oleh Taka dan Shimizu setelah berdiskusi, “Mengapa kita tidak bisa melakukan sesuatu dengan musisi lain saat #dirumahaja?”

Mao Abe, Ayaka, Aimer, KENTA (WANIMA), Nissy, dan Daichi Miura, yang setuju dengan niat mereka, berpartisipasi dalam lagu “Moichido” (Once Again), dengan pesan, “Berpegangan tangan dan berjalan menuju masa depan bersama”

Baca Juga:  a-nation 2020 Akan Ditunda Karena COVID-19

Continue Reading

Trending