Connect with us

Music

Artist Interview: Aimer, penasaran dengan reaksi penggemar di Indonesia

Published

on

GwiGwi.com – Anime Festival Asia 2016 baru saja di gelar pada tanggal 16 sampai 18 September kemarin di JIExpo, Kemayoran. Salah satu tamu yang baru pertama kali menginjakkan kakinya di Indonesia, Aimer, membagi kisahnya melalui sesi interview. Simak hasil bincang-bincang kami bersama  penyanyi yang membawakan lagu Brave Shine dan Ninelie ini.

Aimer 2

gwigwi-interview-icon-2 Ini pertama kalinya anda muncul di Indonesia. Apa yang anda rasakan ?

Saya baru pertama kali datang ke Indonesia sebagai artis maupun sebagai pribadi. Saya ingin tau siapa saja yang datang ke konser saya, dan bagaimana reaksi mereka saat mendengar lagu saya.

gwigwi-interview-icon-2 Tentunya sebagai penyanyi, anda berfokus pada bernyanyi. Tetapi apakah ada hal lain yang ingin anda kerjakan ?

Selain bernyanyi, saya juga suka menggambar. Mungkin nantinya saya ingin mengeluarkan buku gambar untuk anak-anak dengan hasil gambar saya.

gwigwi-interview-icon-2 Anda biasanya menulis lirik lagu anda sendiri. Apa yang menjadi inspirasi dalam menulis lirik lagu anda?

Saya menulis lirik lagu sesuai dengan emosi saya saat itu, seperti senang atau sedih. Saat emosi saya memuncak, di saat itulah saya menuangkannya dalam kata-kata dan menjadi lirik lagu.

gwigwi-interview-icon-2 Apakah goal terbesar anda sebagai seorang penyanyi? Juga apa perasaan anda sekarang ini sebagai seorang penyanyi ?

Goal terbesar saya adalah agar terus dapat bernyanyi, tidak hanya untuk menyampaikan kesenangan saja, tetapi juga kesedihan.

Sudah banyak moment yang saya alami dengan para fans. Tetapi akhir-akhir ini yang saya rasakan, karena sudah debut tahun kelima, saya banyak mendapat surat dan e-mail dari para fans.

Aimer 1

gwigwi-interview-icon-2 Apakah kesan anda dalam menyanyikan lagu di anime “Gundam Unicorn” dan “Kabaneri” ?

Untuk Gundam Unicorn, saya menyanyikan 2 lagu. Sebelum itu saya hanya menyanyikan lagu-lagu pelan. Karena Gundam Unicorn ini, saya memulai menyanyikan lagu yang bertenaga. dan ini merupakan suatu point yang sangat besar.

Untuk Kabaneri, pertama kalinya bekerjasama dengan Sawano Hiyoruki hingga dua kali dan saya merasa sangat senang. Juga Kabaneri disutradarai oleh Araki-san yang merupakan sutradara yang saya kagumi sejak kecil dan saya merasa sangat terhormat bisa bekerja dengan beliau.

gwigwi-interview-icon-2 Apa konsep dibalik Music Video dari “Ninelie” ?

Ninelie merupakan lagu yang sangat Majestic. Dibuat agar indah, memiliki landscape yang besar juga gambaran dari angkasa.

gwigwi-interview-icon-2 Andaikan anda memiliki kekuatan super, kekuatan apakah yang ingin anda miliki?

Jika saya memiliki kekuatan super, saya ingin memiliki kekuatan untuk terbang, sehingga dapat terbang di angkasa.

Baca Juga:  Konser SUKIMASWITCH Popman Carnival’s Vol. 2 JKT ditunda

gwigwi-interview-icon-2 Apakah tantangan terbesar anda dari menyanyikan lagu “Ballad” ke lagu yang “Beat” ?

Jadi lagu pertama saya yang memiliki Beat adalah Re I Am. Tantangan terbesar dalam menyanyikan lagu tersebut adalah merubah suara saya. Tapi dari situ saya belajar dalam mengontrol suara saya.

Aimer 5

gwigwi-interview-icon-2 Jadi Aimer memiliki album berjudul “Sleepless Night, “Midnight Sun”, “Dawn”, dan “Daydream”. Kenapa judul-judul album tersebut menggunakan perputaran waktu dari malam hingga pagi?

Jadi yang pertama itu, saya menggunakan lagu yang bisa dinyanyikan sendiri dalam ketenangan, lalu lahirlah Sleepless NightSetelah itu, saya bertemu dengan Sawano Hiroyuki-san dan dapat menyanyikan lagu dengan beat yang agak cepat, lalu dengan image itu, saya ingin merasakan jalan-jalan di tengah malam itu seperti apa, lalu lahirlah Midnight Sun.

Lalu saya berpikir. bagaimana kalau kita menyambut subuh pagi hari, dan lahirlah Dawn.

Akhirnya kesannya jadi seperti terencanakan dan semua itu berhubungan dengan perasaan saya sehari-hari dan secara otomatis lahir semuanya.

gwigwi-interview-icon-2 Selama ini anda selalu menyembunyikan “appearance” anda. Lalu kemudian anda memperlihatkan “appearance” anda melalui acara TV. Adakah alasan dibalik itu ?

Jadi alasan saya tidak memperlihatkan wajah saya adalah agar lagu-lagu saya tidak terpolusi oleh faktor-faktor lain, jadi fokus pada suaranya saja.

Tapi, saat pertama kali menampilkan wajah saya di TV, saya menyambut cahaya tersebut, maksudnya saya tidak bisa terjebak terus-menerut dalam kegelapan tersebut. Saya sebagai penyanyi jika memang waktunya untuk menyambut sinar itu, saya harus keluar dari kegelapan ini. Jadi itu bukan karena pengaruh apapun, tetapi secara natural saya harus keluar dan menyambut sinar itu.

gwigwi-interview-icon-2 Fans anda di Indonesia sangat senang karena anda datang ke AFAID tahun ini. Apakah ada pesan untuk para fans anda di Indonesia?

Saya baru pertama kali datang ke Indonesia, jadi belum tahu fans-fans di Indonesia seperti apa. Tapi saya melihat selama ini kalau orang-orang di Indonesia sangat baik dan rendah hati, jadi saya terkesan dan Looking for bertemu fans. Dan kalau bisa bertemu lagi di konser Solo.

Nah, itulah interview bersama Aimer, penyanyi yang dulunya menyembunyikan wajahnya. Meskipun sebelumnya susah mengkontrol suaranya, sekarang dia sudah mulai berkembang dan dapat menyanyikan lagu-lagu nge-beat.

Aimer merupakan salah satu artiste yang tampil di I LOVE ANISONG AFAID 2016 dan berencana untuk melakukan Solo Live di Indonesia.

Jadi, apakah kalian akan datang ke konser Aimer selanjutnya ?

Music

Konser ONE OK ROCK di Jakarta resmi ditunda

Published

on

By

GwiGwi.com – AEG Presents Asia, PK Entertainment dan Sound Rhythm selaku penyelenggara konser ONE OK ROCK di Indonesia hari ini memberikan informasi penting terkait penundaan konser ONE OK ROCK “THE EYE OF THE STORM ASIA TOUR 2020 INDONESIA” yang rencananya akan diselanggarakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 30 dan 31 Mei 2020 di Istora Senayan, Jakarta, secara resmi akan ditunda (postponed).

Sehubungan dengan perkembangan berita terkini di Jakarta dan untuk ikut serta mengurangi potensi penyebaran wabah COVID-19, dengan berat hati kami ingin mengabarkan bahwa konser ONE OK ROCK – “THE EYE OF THE STORM ASIA TOUR 2020 INDONESIA” secara resmi harus ditunda dan dijadwalkan ulang di waktu yang akan datang. Tiket konser hari pertama dan hari kedua yang telah dibeli secara otomatis akan berlaku untuk konser ONE OK ROCK yang akan kami jadwalkan ulang dan tidak akan ada proses refund atau pengembalian tiket. Pihak penyelenggara AEG Presents Asia, PK Entertainment dan Sound Rhythm akan memberikan informasi jadwal konser dan kepastian tanggal selanjutnya apabila telah ada jadwal resmi dari pihak manajemen artis untuk konser ONE OK ROCK terbaru.

Baca Juga:  Konser SUKIMASWITCH Popman Carnival’s Vol. 2 JKT ditunda

Informasi selengkapnya mengenai jadwal tour dan update terkini akan kami informasikan melalui situs resmi di oorjakarta.com.

Mewakili pihak penyelenggara kami mohon maaf atas kejadian penundaan acara konser ini, adapun pertimbangan terpenting yang kami utamakan adalah keselamatan dan kesehatan seluruh penonton konser ONE OK ROCK di Indonesia.

Kami harap semua penggemar ONE OK ROCK di Indonesia senantiasa sehat selalu. Sampai jumpa di jadwal konser ONE OK ROCK di Jakarta selanjutnya. Terima kasih atas perhatiannya.

Continue Reading

Music

Konser SUKIMASWITCH Popman Carnival’s Vol. 2 JKT ditunda

Published

on

By

GwiGwi.com – Jelang 10 hari konser solo Perdana SUKIMASWITCH di Jakarta, duo band legendaris Jepang ini mengumumkan penundaan konser mereka yang rencananya akan berlangsung minggu depan, 20 Maret 2020 di Ciputra Artpreneur Theater.

Mempertimbangkan situasi Corona Virus (COVID-19) yang berdampak di beberapa negara Asia, pihak managemen Office Augusta, selaku Official Management SUKIMASWITCH mengumumkan di Official Instagram SUKIMASWITH ID penundaan dan perubahan tanggal konser “POCARI SWEAT SUKIMA SWITCH TOUR 2019-2020 POPMAN’S CARNIVAL Vol. 2 in Jakarta” ke bulan November 2020 di venue yang sama dengan alasan keamanan.

Baca Juga:  Konser SUKIMASWITCH Popman Carnival’s Vol. 2 JKT ditunda

Informasi resmi mengenai show delayed ini dapat ditemukan di Official Instagram Account SUKIMASWITCH ID yang khusus dipersiapkan jelang show di Jakarta untuk SUKIMASWITCH fans Indonesia https://instagram.com/sukimaswitch_id dan di Official SNS Post Stories Anime Festival Asia, selaku pihak organizer.

Continue Reading

Music

ONE OK ROCK Tambah Satu Hari Konser “EYE OF THE STORM ASIA TOUR 2020 INDONESIA” 

Published

on

GwiGwi.com –  Buat kalian penggemar musik dari band ONE OK ROCK yang belum kebagian tiket pada penjualan tiket konser hari pertama, jangan khawatir! AEG Presents Asia, PK Entertainment dan Sound Rhythm selaku penyelenggara menambahkan jadwal tour OOR menjadi 2 hari yaitu 30 dan 31 Mei 2020 di Istora Senayan Jakarta.

Menurut Harry Sudarma, Marketing Director PK Entertainment, “Karena besarnya dukungan dan antusiasme dari para penggemar ONE OK ROCK di Indonesia, serta melihat tingginya permintaan dari para fans yang belum mendapatkan tiket pada penjualan sebelumnya yang telah sold out, maka kami sebagai penyelenggara ingin memberikan kabar gembira kepada semua penggemar ONE OK ROCK di tanah air, kami ingin mengonfirmasi bahwa jadwal konser ONE OK ROCK – EYE OF THE STORM ASIA TOUR 2020 INDONESIA” di Jakarta telah dipastikan akan menjadi 2 hari yaitu pada hari Sabtu, 30 Mei 2020 dan Minggu, 31 Mei 2020. Penjualan tiket untuk konser hari kedua ini akan dijual pada Senin, 03 Feb 2020 mulai pukul 13.00 WIB secara online hanya melalui www.oorjakarta.com.

Baca Juga:  Konser ONE OK ROCK di Jakarta resmi ditunda

Konser ini dipromotori oleh AEG Presents AsiaPK Entertainment dan Sound Rhythm.

Terlampir denah tempat duduk dan harga tiket ONE OK ROCK di Jakarta:

  • Tajuk konser          : ONE OK ROCK: EYE OF THE STORM ASIA TOUR 2020 – INDONESIA
  • Tanggal konser      : 30 & 31 Mei 2020
  • Tempat acara         : Istora Senayan
  • Dipromotori oleh  : AEG Presents, PK Entertainment dan Sound Rhythm
  • Tiket box resmi     : www.oorjakarta.com
  • Tagar resmi acara  : #ONEOKEROCKJAKARTA2020
  • Harga tiket*           :
  • Premium Tribune (Duduk)    Rp. 2,000,000. -*
  • Festival                                  Rp. 1,000,000. -*
  • Tribune 1 (Duduk)                 Rp.    750,000. -*
  • Tribune 2 (Duduk)                 Rp.    500,000. -*

*) harga tiket di atas belum termasuk pajak pemerintah 15% dan biaya administrasi tiket 5%

Jangan lewatkan kesempatan ini dan segera beli tiketnya untuk menyaksikan ONE OK Rock tampil di Jakarta!

 

Continue Reading

Trending