Connect with us

Music

Artist Interview: Aimer, penasaran dengan reaksi penggemar di Indonesia

Published

on

GwiGwi.com – Anime Festival Asia 2016 baru saja di gelar pada tanggal 16 sampai 18 September kemarin di JIExpo, Kemayoran. Salah satu tamu yang baru pertama kali menginjakkan kakinya di Indonesia, Aimer, membagi kisahnya melalui sesi interview. Simak hasil bincang-bincang kami bersama  penyanyi yang membawakan lagu Brave Shine dan Ninelie ini.

Aimer 2

gwigwi-interview-icon-2 Ini pertama kalinya anda muncul di Indonesia. Apa yang anda rasakan ?

Saya baru pertama kali datang ke Indonesia sebagai artis maupun sebagai pribadi. Saya ingin tau siapa saja yang datang ke konser saya, dan bagaimana reaksi mereka saat mendengar lagu saya.

gwigwi-interview-icon-2 Tentunya sebagai penyanyi, anda berfokus pada bernyanyi. Tetapi apakah ada hal lain yang ingin anda kerjakan ?

Selain bernyanyi, saya juga suka menggambar. Mungkin nantinya saya ingin mengeluarkan buku gambar untuk anak-anak dengan hasil gambar saya.

gwigwi-interview-icon-2 Anda biasanya menulis lirik lagu anda sendiri. Apa yang menjadi inspirasi dalam menulis lirik lagu anda?

Saya menulis lirik lagu sesuai dengan emosi saya saat itu, seperti senang atau sedih. Saat emosi saya memuncak, di saat itulah saya menuangkannya dalam kata-kata dan menjadi lirik lagu.

gwigwi-interview-icon-2 Apakah goal terbesar anda sebagai seorang penyanyi? Juga apa perasaan anda sekarang ini sebagai seorang penyanyi ?

Goal terbesar saya adalah agar terus dapat bernyanyi, tidak hanya untuk menyampaikan kesenangan saja, tetapi juga kesedihan.

Sudah banyak moment yang saya alami dengan para fans. Tetapi akhir-akhir ini yang saya rasakan, karena sudah debut tahun kelima, saya banyak mendapat surat dan e-mail dari para fans.

Aimer 1

gwigwi-interview-icon-2 Apakah kesan anda dalam menyanyikan lagu di anime “Gundam Unicorn” dan “Kabaneri” ?

Untuk Gundam Unicorn, saya menyanyikan 2 lagu. Sebelum itu saya hanya menyanyikan lagu-lagu pelan. Karena Gundam Unicorn ini, saya memulai menyanyikan lagu yang bertenaga. dan ini merupakan suatu point yang sangat besar.

Untuk Kabaneri, pertama kalinya bekerjasama dengan Sawano Hiyoruki hingga dua kali dan saya merasa sangat senang. Juga Kabaneri disutradarai oleh Araki-san yang merupakan sutradara yang saya kagumi sejak kecil dan saya merasa sangat terhormat bisa bekerja dengan beliau.

gwigwi-interview-icon-2 Apa konsep dibalik Music Video dari “Ninelie” ?

Ninelie merupakan lagu yang sangat Majestic. Dibuat agar indah, memiliki landscape yang besar juga gambaran dari angkasa.

gwigwi-interview-icon-2 Andaikan anda memiliki kekuatan super, kekuatan apakah yang ingin anda miliki?

Jika saya memiliki kekuatan super, saya ingin memiliki kekuatan untuk terbang, sehingga dapat terbang di angkasa.

Baca Juga:  Tampil Ganteng, Arashi Menyapa Penggemar Indonesia

gwigwi-interview-icon-2 Apakah tantangan terbesar anda dari menyanyikan lagu “Ballad” ke lagu yang “Beat” ?

Jadi lagu pertama saya yang memiliki Beat adalah Re I Am. Tantangan terbesar dalam menyanyikan lagu tersebut adalah merubah suara saya. Tapi dari situ saya belajar dalam mengontrol suara saya.

Aimer 5

gwigwi-interview-icon-2 Jadi Aimer memiliki album berjudul “Sleepless Night, “Midnight Sun”, “Dawn”, dan “Daydream”. Kenapa judul-judul album tersebut menggunakan perputaran waktu dari malam hingga pagi?

Jadi yang pertama itu, saya menggunakan lagu yang bisa dinyanyikan sendiri dalam ketenangan, lalu lahirlah Sleepless NightSetelah itu, saya bertemu dengan Sawano Hiroyuki-san dan dapat menyanyikan lagu dengan beat yang agak cepat, lalu dengan image itu, saya ingin merasakan jalan-jalan di tengah malam itu seperti apa, lalu lahirlah Midnight Sun.

Lalu saya berpikir. bagaimana kalau kita menyambut subuh pagi hari, dan lahirlah Dawn.

Akhirnya kesannya jadi seperti terencanakan dan semua itu berhubungan dengan perasaan saya sehari-hari dan secara otomatis lahir semuanya.

gwigwi-interview-icon-2 Selama ini anda selalu menyembunyikan “appearance” anda. Lalu kemudian anda memperlihatkan “appearance” anda melalui acara TV. Adakah alasan dibalik itu ?

Jadi alasan saya tidak memperlihatkan wajah saya adalah agar lagu-lagu saya tidak terpolusi oleh faktor-faktor lain, jadi fokus pada suaranya saja.

Tapi, saat pertama kali menampilkan wajah saya di TV, saya menyambut cahaya tersebut, maksudnya saya tidak bisa terjebak terus-menerut dalam kegelapan tersebut. Saya sebagai penyanyi jika memang waktunya untuk menyambut sinar itu, saya harus keluar dari kegelapan ini. Jadi itu bukan karena pengaruh apapun, tetapi secara natural saya harus keluar dan menyambut sinar itu.

gwigwi-interview-icon-2 Fans anda di Indonesia sangat senang karena anda datang ke AFAID tahun ini. Apakah ada pesan untuk para fans anda di Indonesia?

Saya baru pertama kali datang ke Indonesia, jadi belum tahu fans-fans di Indonesia seperti apa. Tapi saya melihat selama ini kalau orang-orang di Indonesia sangat baik dan rendah hati, jadi saya terkesan dan Looking for bertemu fans. Dan kalau bisa bertemu lagi di konser Solo.

Nah, itulah interview bersama Aimer, penyanyi yang dulunya menyembunyikan wajahnya. Meskipun sebelumnya susah mengkontrol suaranya, sekarang dia sudah mulai berkembang dan dapat menyanyikan lagu-lagu nge-beat.

Aimer merupakan salah satu artiste yang tampil di I LOVE ANISONG AFAID 2016 dan berencana untuk melakukan Solo Live di Indonesia.

Jadi, apakah kalian akan datang ke konser Aimer selanjutnya ?

Music

Ditanya Soal Kpop, Arashi Ingin Bawa Jpop Mendunia

Published

on

GwiGwi.com – Dalam konferensi pers Arashi di Jakarta, mereka menyatakan bahwa kunjungan mereka ini adalah bagian dari impian Johnny Kitagawa yang sudah meninggalkan mereka. Arashi ingin melanjutkan impiannya yaitu menghibur semua orang di dunia. Maka dari itulah Arashi membuat akun resmi sosial media mereka agar lebih dekat dengan fans di seluruh dunia.

Ketika ditanya musik Kpop yang sedang digandrungi saat ini, Arashi menjawab dengan santai.

Kpop itu memang keren, namun kami tidak membandingkan itu. Kita fokus untuk membuat daya tarik baru dari JPOP. Lagu baru turning up merupakan daya tarik baru jpop. ” Kata Sho Sakurai.

Kpop lebih fokus ke market western. Namun jpop punya khas sendiri. Ini adalah tantangan buat kami untuk mengenalkan jpop di dunia” ungkap Matsumoto Jun dengan percaya diri bahwa Arashi mampu membawa Jpop mendunia.

Baca Juga:  Tampil Ganteng, Arashi Menyapa Penggemar Indonesia

Lagu baru Arashi yang berjudul Turning Up sendiri merupakan lagu yang terasa lebih enak ditelinga dengan nuansa Jpop yang lebih fresh dari lagu Arashi sebelumnya. Lagu ini dirilis bersamaan dengan perayaan 20 tahun debut Arashi yaitu pada tanggal 3 November 2019.

 

  • [ARASHI – TURNING UP]

 

Selain Jakarta, Arashi berkunjung ke 3 kota di Asia, yakni Singapura, Bangkok, dan Taipei dalam waktu 2 hari saja. Yuk dukung Arashi yang sedang promosi JET STORM dan membawa musik Jpop mendunia!

Yuk baca detail lengkapnya disini: http://smarturl.it/turningup

Continue Reading

Music

Tampil Ganteng, Arashi Menyapa Penggemar Indonesia

Published

on

GwiGwi.com – Grup musik ternama asal Jepang Arashi, menyapa penggemarnya di Jakarta, Indonesia. Kedatangan mereka kali ini sebagai bagian dari tur mereka yang bertajuk JET STORM. Memperingati 20 tahun debut mereka yang jatuh pada 3 November 2019 ini, Arashi berkunjung ke 4 kota di Asia, yakni Jakarta, Singapura, Bangkok, dan Taipei dalam waktu 2 hari saja.

Kedatangan mereka sudah ditunggu para fans yang sudah berkumpul sejak pagi di lokasi acara Jumpa Fans. Sebuah teriakan fans yang terdengar dari kejauhan menandakan bahwa Arashi sudah datang untuk menyapa fans di Indonesia. Dengan formasi lengkap, Arashi yang beranggotakan Kazunari ninomiya, Masaki Aiba, Jun Matsumoto, Satoshi Ohno, dan Sho Sakurai hadir dengan senyum dan wajah yang ganteng.

Dalam jumpa fans nya mereka mengungkapkan sangat senang sekali bisa berada di Jakarta. Bahkan Kazunari Ninomiya dan Satoshi Ohno terheran – heran dengan antusias fans yang sudah ramai dari pagi hari,  dan banyak juga yang telah mengenal Arashi. Tak lupa Matsumoto Jun mengucapkan terima kasih kepada fans dan ia sangat menikmati kunjungannya di Indonesia.

Cerita seru datang dari Masaki Aiba yang sudah pernah ke Jakarta untuk shooting acara yang berlokasi di Kebun Binatang. Hampir saja dirinya diserang oleh binatang, namun orang Indonesia banyak membantunya selama disana. Selain Masaki Aiba, Sho Sakurai pernah juga datang ke Indonesia, yaitu ke Pulau Bali. Saat disana Sho Sakurai banyak sekali mendengar permintaan untuk menggelar konser di Indonesia.

Baca Juga:  Ditanya Soal Kpop, Arashi Ingin Bawa Jpop Mendunia

 

  • [JET STORM in JAKARTA]

Kunjungan Arashi di Jakarta membawa info penting yakni, mereka baru saja membuka akun sosial media resmi mereka pada tanggal 3 November lalu. Diantaranya adalah,

Dalam waktu singkat, akun sosial media Arashi tembus diangka jutaan pendukung. Hal ini membuat Arashi sangat berterima kasih kepada penggemarnya diseluruh dunia, termasuk Indonesia. Selain itu, lagu baru mereka yang berjudul Turning Up telah dirilis secara digital. Selama 20 tahun Arashi merilis dalam bentuk CD, kini lagu baru Turning Up bisa kalian dengar di platform resmi digital.

TURNING UP : http://smarturl.it/turningup

Aktivitas Arashi sebelum hiatus ialah, Arashi ingin menggelar konser 2 hari di Stadion nasional Tokyo. Arashi mengungkapkan sangat senang bisa tampil di tempat yang penuh kenangan bagi mereka.

suasana fans Arashi

Waktu terasa cepat sekali, tak terasa Arashi harus pamit dari fans di Jakarta. Teriakan para fans kembali terdengar yang tak rela jika Arashi harus meninggalkan Indonesia dengan cepat. Wah kira – kira Arashi akan kembali ke Indonesia tidak, ya?

Continue Reading

Idol Group

Arashi akan kunjungi Jakarta promosikan “JET STORM”

Published

on

By

GwiGwi.com – Arashi merupakan grup idola Jepang teratas yang terdiri dari 5 orang anggota dibawah naungan agen bakat Johnny & Associates. Mereka pertama kali debut pada tanggal 3 November 1999 dengan single pertama mereka berjudul “A・RA・SHI”, dan berhasil mempertahankan popularitas mereka selama 20 tahun. Di luar Jepang, Arashi memiliki basis penggemar yang besar di seluruh dunia termasuk Indonesia.

DiHUT Arashi ke-20, pada tanggal 3 November 2019 digital single pertama berjudul “Turning Up” beserta lagu-lagu lain mulai didistribusikan ke seluruh dunia melalui platform musik digital. Setelah itu, untuk mendekatkan diri dengan fans internasional, Arashi akan mengaktifkan akun sosial media resmi seperti Twitter, Instagram, Facebook, Weibo, TikTok, serta mengadakan “JET STORM” (arashi berarti “badai” dalam Bahasa Jepang) yang merupakan tur promosi di Asia.

Baca Juga:  Ditanya Soal Kpop, Arashi Ingin Bawa Jpop Mendunia

“JET STORM” akan diadakan di 4 kota di Asia termasuk Taipei dan 3 kota yang belum pernah dikunjungi yaitu Jakarta, Singapura dan Bangkok. Acara ini diadakan sebagai bentuk apresiasi atas dukungan para fans selama 20 tahun. Arashi akan mengunjungi keempat kota tersebut dalam waktu 2 hari dengan menggunakan jet pribadi.

Semoga di tahun 2020-pun, para fans setia Arashi dapat tetap mendukung Arashi dalam menjalani aktivitas-aktivitas baru mereka.

cover: j-channel.jp

Continue Reading
Advertisement SEACA 2019
Advertisement SGCC 2019
Advertisement Klikspot Yuki Matsuri Ticket
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

GwiGwi Space

GWIDEV

Trending