Connect with us

Music

Artist Interview: Aimer, penasaran dengan reaksi penggemar di Indonesia

Published

on

GwiGwi.com – Anime Festival Asia 2016 baru saja di gelar pada tanggal 16 sampai 18 September kemarin di JIExpo, Kemayoran. Salah satu tamu yang baru pertama kali menginjakkan kakinya di Indonesia, Aimer, membagi kisahnya melalui sesi interview. Simak hasil bincang-bincang kami bersama  penyanyi yang membawakan lagu Brave Shine dan Ninelie ini.

Maaf Anda Melihat Iklan

Aimer 2

gwigwi-interview-icon-2 Ini pertama kalinya anda muncul di Indonesia. Apa yang anda rasakan ?

Saya baru pertama kali datang ke Indonesia sebagai artis maupun sebagai pribadi. Saya ingin tau siapa saja yang datang ke konser saya, dan bagaimana reaksi mereka saat mendengar lagu saya.

gwigwi-interview-icon-2 Tentunya sebagai penyanyi, anda berfokus pada bernyanyi. Tetapi apakah ada hal lain yang ingin anda kerjakan ?

Selain bernyanyi, saya juga suka menggambar. Mungkin nantinya saya ingin mengeluarkan buku gambar untuk anak-anak dengan hasil gambar saya.

gwigwi-interview-icon-2 Anda biasanya menulis lirik lagu anda sendiri. Apa yang menjadi inspirasi dalam menulis lirik lagu anda?

Saya menulis lirik lagu sesuai dengan emosi saya saat itu, seperti senang atau sedih. Saat emosi saya memuncak, di saat itulah saya menuangkannya dalam kata-kata dan menjadi lirik lagu.

gwigwi-interview-icon-2 Apakah goal terbesar anda sebagai seorang penyanyi? Juga apa perasaan anda sekarang ini sebagai seorang penyanyi ?

Goal terbesar saya adalah agar terus dapat bernyanyi, tidak hanya untuk menyampaikan kesenangan saja, tetapi juga kesedihan.

Sudah banyak moment yang saya alami dengan para fans. Tetapi akhir-akhir ini yang saya rasakan, karena sudah debut tahun kelima, saya banyak mendapat surat dan e-mail dari para fans.

Aimer 1

gwigwi-interview-icon-2 Apakah kesan anda dalam menyanyikan lagu di anime “Gundam Unicorn” dan “Kabaneri” ?

Untuk Gundam Unicorn, saya menyanyikan 2 lagu. Sebelum itu saya hanya menyanyikan lagu-lagu pelan. Karena Gundam Unicorn ini, saya memulai menyanyikan lagu yang bertenaga. dan ini merupakan suatu point yang sangat besar.

Untuk Kabaneri, pertama kalinya bekerjasama dengan Sawano Hiyoruki hingga dua kali dan saya merasa sangat senang. Juga Kabaneri disutradarai oleh Araki-san yang merupakan sutradara yang saya kagumi sejak kecil dan saya merasa sangat terhormat bisa bekerja dengan beliau.

gwigwi-interview-icon-2 Apa konsep dibalik Music Video dari “Ninelie” ?

Ninelie merupakan lagu yang sangat Majestic. Dibuat agar indah, memiliki landscape yang besar juga gambaran dari angkasa.

gwigwi-interview-icon-2 Andaikan anda memiliki kekuatan super, kekuatan apakah yang ingin anda miliki?

Jika saya memiliki kekuatan super, saya ingin memiliki kekuatan untuk terbang, sehingga dapat terbang di angkasa.

Baca Juga:  KAT-TUN akan merilis live anniversary ke-15 mereka di DVD & Blu-ray

gwigwi-interview-icon-2 Apakah tantangan terbesar anda dari menyanyikan lagu “Ballad” ke lagu yang “Beat” ?

Jadi lagu pertama saya yang memiliki Beat adalah Re I Am. Tantangan terbesar dalam menyanyikan lagu tersebut adalah merubah suara saya. Tapi dari situ saya belajar dalam mengontrol suara saya.

Aimer 5

gwigwi-interview-icon-2 Jadi Aimer memiliki album berjudul “Sleepless Night, “Midnight Sun”, “Dawn”, dan “Daydream”. Kenapa judul-judul album tersebut menggunakan perputaran waktu dari malam hingga pagi?

Jadi yang pertama itu, saya menggunakan lagu yang bisa dinyanyikan sendiri dalam ketenangan, lalu lahirlah Sleepless NightSetelah itu, saya bertemu dengan Sawano Hiroyuki-san dan dapat menyanyikan lagu dengan beat yang agak cepat, lalu dengan image itu, saya ingin merasakan jalan-jalan di tengah malam itu seperti apa, lalu lahirlah Midnight Sun.

Lalu saya berpikir. bagaimana kalau kita menyambut subuh pagi hari, dan lahirlah Dawn.

Akhirnya kesannya jadi seperti terencanakan dan semua itu berhubungan dengan perasaan saya sehari-hari dan secara otomatis lahir semuanya.

gwigwi-interview-icon-2 Selama ini anda selalu menyembunyikan “appearance” anda. Lalu kemudian anda memperlihatkan “appearance” anda melalui acara TV. Adakah alasan dibalik itu ?

Jadi alasan saya tidak memperlihatkan wajah saya adalah agar lagu-lagu saya tidak terpolusi oleh faktor-faktor lain, jadi fokus pada suaranya saja.

Tapi, saat pertama kali menampilkan wajah saya di TV, saya menyambut cahaya tersebut, maksudnya saya tidak bisa terjebak terus-menerut dalam kegelapan tersebut. Saya sebagai penyanyi jika memang waktunya untuk menyambut sinar itu, saya harus keluar dari kegelapan ini. Jadi itu bukan karena pengaruh apapun, tetapi secara natural saya harus keluar dan menyambut sinar itu.

gwigwi-interview-icon-2 Fans anda di Indonesia sangat senang karena anda datang ke AFAID tahun ini. Apakah ada pesan untuk para fans anda di Indonesia?

Saya baru pertama kali datang ke Indonesia, jadi belum tahu fans-fans di Indonesia seperti apa. Tapi saya melihat selama ini kalau orang-orang di Indonesia sangat baik dan rendah hati, jadi saya terkesan dan Looking for bertemu fans. Dan kalau bisa bertemu lagi di konser Solo.

Nah, itulah interview bersama Aimer, penyanyi yang dulunya menyembunyikan wajahnya. Meskipun sebelumnya susah mengkontrol suaranya, sekarang dia sudah mulai berkembang dan dapat menyanyikan lagu-lagu nge-beat.

Aimer merupakan salah satu artiste yang tampil di I LOVE ANISONG AFAID 2016 dan berencana untuk melakukan Solo Live di Indonesia.

Jadi, apakah kalian akan datang ke konser Aimer selanjutnya ?

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

48G Corner by KSK48

‘Buku Peringatan Kelulusan Yokoyama Yui’ diumumkan

Published

on

GwiGwi.com – Penerbit Jepang Kobunsha telah mengumumkan “Buku Peringatan Kelulusan Yokoyama Yui” untuk menandai kelulusan anggota Tim A AKB48 Yokoyama Yui.

Maaf Anda Melihat Iklan

132 halaman akan mengulas sejarah Yokoyama Yui dengan grup idola Jepang. Dimulai dengan debutnya, unit populer “Not Yet” dan perannya sebagai Soukantoku kedua. Perpisahan dari anggota AKB48 dan banyak lagi akan muncul di buku. Photobook tersebut akan dirilis pada 27 November 2021.

AKB48i

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

48G Corner by KSK48

Cover untuk Photobook pertama Kitagawa Ryoha terungkap

Published

on

GwiGwi.com – Penerbit Jepang Fusosha Publishing telah merilis sampul buku foto pertama “Kimi no Taiyou” untuk Eks SKE48 Kitagawa Ryoha.

Maaf Anda Melihat Iklan

Photobook ini diproduksi dengan tema “Overnight at Shinojima” di Aichi. Buku ini akan dirilis dalam tiga versi Regular, Amazon Limited dan NFT Limited. Versi NFT menyertakan kode unduhan untuk film dan album foto digital dengan foto tambahan. Photobook tersebut akan dirilis pada 2 November 2021.

Cover

Edisi Reguler

Edisi Reguler

Edisi Amazon

Edisi Amazon

Edisi NTF

Edisi NTF


AKB48i

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

48G Corner by KSK48

SKE48 mengumumkan Photobook

Published

on

GwiGwi.com – Manajemen grup idola Jepang SKE48 telah mengumumkan photobook untuk anggotanya Ego Yuna dan Furuhata Nao. Tanggal rilis dan detail lebih lanjut menyusul nanti.

Maaf Anda Melihat Iklan

AKB48i

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x