Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Teknologi

Instagram akan ‘tegur’ pengguna yang kecanduan dengan aplikasinya

Published

on

GwiGwi.com – Mengingat Instagram tidak lagi memperlihatkan post menurut masa-masa pengunggahan, pemakai dapat kesulitan untuk tahu apakah mereka telah menyaksikan semua konten teranyar yang diunggah oleh rekan dan family mereka. Hal ini dapat mendorong mereka untuk menyaksikan lini masa mereka tanpa henti.

Maaf Anda Melihat Iklan

Instagram hendak menghentikan masalah ini. Karena itu, mereka menciptakan fitur baru yang bakal memberitahu pemakai saat mereka telah menyaksikan semua konten terbaru. Dengan begitu, pemakai tidak butuh lagi cemas ada konten yang mereka lewatkan.

Media sosial di bawah Facebook tersebut kini memperlihatkan notifikasi yang menuliskan, “Anda sudah menyaksikan semua konten yang diunggah dalam 48 jam terakhir”.

Kepada TechCrunch, Instagram mengonfirmasi bahwa mereka memang sedang menguji fitur tersebut. Namun, mereka menampik untuk menjelaskan teknik kerja fitur itu.

Instagram pun tidak memberitahu apakah notifikasi ini akan hadir setelah pemakai menyaksikan semua konten yang diunggah oleh orang yang mereka ikuti atau seluruh konten yang dirasakan menarik oleh algoritma Instagram.

Baca Juga:  Razer Mengumumkan Produk Terbaru: Stream Controller

Sebelum Instagram memakai algoritma baru, konten yang hadir di lini masa pemakai didasarkan pada masa-masa penggungahan. Dengan begitu, pemakai dapat tahu potret yang terakhir kali mereka lihat.

Namun, semenjak Instagram memakai algoritma untuk memperlihatkan konten yang dirasakan lebih digemari pemakai, pemakai kendala untuk berhenti mengakses lini masa Instagram mereka.

Dengan notifikasi ini, pemakai dapat meyakinkan bahwa mereka telah menyaksikan semua konten baru tanpa cemas ada konten yang mereka lewatkan. Fitur ini tampaknya adalahbagian dari usaha Facebook untuk memprioritaskan kesehatan semua pemakainya.

Sebelum ini, Instagram diberitakan tengah mengembangkan fitur yang bakal memberitahu pemakai masa-masa yang sudah mereka habiskan mengakses Instagram.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Tech & life

ASUS ROG Gelar Community Gathering di Jakarta, ROGers Wajib Ikut! ROG Community Gathering mempertemukan gamers sekaligus pengguna dan penggemar ROG

Published

on

By

GwiGwi.com – ASUS ROG menggelar acara ROG Community Gathering pertama di tahun 2022. Setelah kurang lebih dua tahun para penggemar ROG menunggu-nunggu saat untuk bertemu dan bermain bersama, akhirnya pada hari Jumat, 12 Agustus 2022, sekitar lima puluh anggota ROG Community dari berbagai daerah berkumpul bersama di ROG Store PIK (Pantai Indah Kapuk).

Maaf Anda Melihat Iklan

Acara ROG Community Gathering merupakan ajang bertemunya para gamers sekaligus pengguna dan penggemar produk ROG yang diselenggarakan di kawasan utara Jakarta, tepatnya Ruko Beach Boulevard Blok.D No.1 Golf Island, Kawasan Pantai Maju, Jl. Pantai Indah Kapuk, Jakarta 14460. Selain untuk mempererat kekerabatan antar anggota komunitas yang selama ini hanya bertemu via online, acara yang dimeriahkan oleh Punipun ini juga menghadirkan talkshow interaktif dan kompetisi game berhadiah jutaan rupiah.

Di acara ROG Community Gathering Jakarta, gamers dan anggota ROG Community juga berkesempatan  menjajal langsung berbagai laptop gaming terbaru dari ASUS seperti TUF Dash F15 (FX517) dan laptop gaming ROG yang paling powerful yaitu ROG Strix SCAR 17 Special Edition (G733C). Gamers dan anggota ROG Community bahkan mendapatkan penjelasan detail mengenai laptop ROG terkini dari #TeamROG.

Hal yang tidak kalah seru adalah dibagikannya merchandise eksklusif ROG, khusus untuk para anggota komunitas sebagai bukti eksistensi dan identitas ROG Community Members. Mulai dari ROG T-Shirt, Snapback bahkan beberapa Jaket eksklusif #TeamROG yang akan diberikan kepada para pemenang Game Competition yang dilakukan bersama Punipun.

Baca Juga:  LEXAR UMUMKAN KARTU CFEXPRESS™ TIPE-A CARD SERI GOLD TERCEPAT DI DUNIA DAN CARD READER CFEXPRESS™ TIPE-A/SD™

Segera Hadir ROG Masters APAC Esports Tournament

Dalam waktu dekat ROG juga akan menggelar turnamen esports ROG Masters APAC dengan game Tom Clancy’s Rainbow Six: Siege. Turnamen dengan berskala Asia Pasifik tersebut akan mempertemukan tim serta pemain Tom Clancy’s Rainbow Six: Siege ternama dari seluruh wilayah Asia Pasifik dan memperebutkan total hadiah US$40.000. Turnamen esports ROG Masters akan digelar di empat wilayah mulai dari Asia Tenggara, Asia Selatan, Jepang, dan Korea Selatan.

Tim yang akan bertanding di turnamen esports ROG Masters akan berlaga terlebih dulu di wilayah masing-masing. Pemenang dari setiap wilayah kemudian akan dipertemukan di gelaran grand final ROG Masters APAC yang akan digelar di kota Bangkok, Thailand.

Tentang ROG Community

ROG Community sendiri merupakan salah satu komunitas gaming terbesar di Indonesia dengan lebih dari 30.000 anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. ROG Community hadir sebagai penjembatan antara gamers sekaligus pengguna dan penggemar produk ROG dengan #TeamROG. Dengan misi menghadirkan komunitas gaming yang sehat, ASUS ROG Indonesia juga akan menggelar berbagai kegiatan ROG Community lainnya di seluruh Indonesia.

ROG Community Bandung, you are next!

Mau ikut acara-acara ROG berikutnya? Segera bergabung dengan ROG Community Indonesia di https://rogcommunity.id, bermain bersama di Discord channel https://bit.ly/DiscordROGCommunityID dan bertukar informasi di Facebook Group https://bit.ly/ROGCommunityID karena semua informasi akan kami bagikan di kanal-kanal tersebut. Sampai bertemu di acara ROG Community berikutnya!

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Teknologi

LEXAR UMUMKAN KARTU CFEXPRESS™ TIPE-A CARD SERI GOLD TERCEPAT DI DUNIA DAN CARD READER CFEXPRESS™ TIPE-A/SD™

Published

on

By

GwiGwi.com – Lexar yang merupakan merek solusi memori flash terdepan sangat gembira mengumumkan kartu Lexar® Professional CFexpress™ Tipe-A Seri GOLD dan Card Reader Lexar® Professional CFexpress™ Tipe-A/SD™ yang baru.

Maaf Anda Melihat Iklan

Dengan Performa yang Unggul kartu Lexar® CFexpress™ Tipe-A Seri GOLD ini superior dengan kecepatan read sampai 900 MB/s1, kecepatan write sampai 800 MB/s1 dan minimum kecepatan write sampai 700MB/s1, Kartu .Lexar® CFexpress™ Tipe-A Seri GOLD Series ini ditujukan bag kreatori profesional yang ingin menangkap gambar resolusi tinggi dan video 8K berkualitas bioskop dengan mudah.. Dan dengan Video Performance Grade 400 (VPG 400), menjamin perekaman video yang stabil dengan kecepatan minimum 400 MB/s, sehingga memberikan ruang bagi kreator yang nyaman, gambar mereka pun tak pernah lagi luput dari kamera.

Kartu Lexar® Professional CFexpress™ Tipe-A Seri GOLD tersedia dalam kapasitas sampai 160 GB sehingga memungkinkan untuk menangkap lebih banyak gambar berkualitas tinggi dan video 8K berkualitas sinema tanpa perlu menukar kartu terus menerus. Desain kartu memori ini juga kokoh, menyediakan durabilitas yang dibutuhkan untuk melindungi dari suhu, guncangan dan getaran. Kartu memori ini juga didukung oleh garansi terbatas seumur hidup.

Baca Juga:  Razer Mengumumkan Produk Terbaru: Stream Controller

Kecepatan transfer 10 GBps (USB 3.2 Gen 2) menyajikan pengalaman transfer berkecepatan tinggi serentak dari kartu memori CFexpress™ Tipe-A dan SD™ UHS-II dapat dirasakan ketika dipasangkan dengan Card Reader Lexar® Professional CFexpress™ Tipe-A/SD™ yang baru . Desain card reader ini terbuat dari logam yang ringan, sehingga muat dimasukkan ke dalam saku atau tas, perangkat ini memudahkan untuk melakukan transfer data saat bepergian. Para pembuat konten dapat mempersingkat alur kerja mereka dengan mudah, dari lapangan sampai pasca produksi.

“Kami gembira mengumumkan bahwa kartu Lexar® Professional CFexpress Tipe-A Seri GOLD. Dengan performa industri terdepan dan peringkat VPG 400, para profesional dapat menangkap video berkualitas sinema dengan kepercayaan diri sehingga mereka tidak akan luput satu frame pun,” ucap Joel Boquiren, General Manager Lexar, “dipasangkan dengan Card Reader Lexar® CFexpress™ Tipe-A/SD™ 10 Gbps berkecepatan tinggi yang baru, para kreator dapat membuat alur kerja yang efisien ketika mentransfer konten dari lapangan ke pasca produksi”.

Kartu Lexar® Professional CFexpress Tipe-A Seri GOLD dan Card Reader Lexar® Professional CFexpress™ Tipe-A/SD™ kini tersedia untuk dibeli secara online

Ketersediaan:

  • Amazon
  • B&H
  • Adorama.
Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Samsung Luncurkan App Editor Foto Berbasis AI, Galaxy Enhance-X

Published

on

GwiGwi.com – Samsung luncurkan Galaxy Enhance-X adalah editor foto yang menyempurnakan foto dengan kecerdasan buatan. Pengguna dapat menggunakannya untuk memodifikasi foto mereka dan dengan cepat meningkatkan jangkauan dinamis, kecerahan, dan kejelasan. Selain itu, pengguna dapat menghilangkan refleksi dari foto dan mengoreksi objek buram.

Maaf Anda Melihat Iklan

Selain itu, aplikasi Galaxy Enhance-X menggunakan AI untuk mengenali wajah dalam foto dan memungkinkan pengguna mengubah kehalusan, tone, garis rahang, dan bentuk mata. Pengguna dapat mengubah gaya dan intensitas buram saat mengambil foto potret. Yang paling keren ialah pengguna dapat melakukan semua modifikasi yang diperlukan pada foto hanya dengan satu ketukan.

Baca Juga:  Razer Mengumumkan Produk Terbaru: Stream Controller

 

Samsung Galaxy Enhance-X

Semua pengeditan yang disebutkan di atas hanya akan memakan waktu beberapa detik, tidak seperti banyak aplikasi lain yang sebanding. Setelah selesai, pengguna dapat melihat perubahan terlebih dahulu, memeriksanya dengan aslinya, lalu memilih apakah akan dipublikasikan atau tidak.

Karena editor gambar berbasis AI tidak dapat menghasilkan hasil yang sama seperti yang didasarkan pada kemampuan dan imajinasi, banyak pengguna yang tidak menyukainya. Di sisi lain, aplikasi semacam initidak ada bandingannya jika membutuhkan sesuatu dengan cepat.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x