Connect with us

Teknologi

Instagram akan ‘tegur’ pengguna yang kecanduan dengan aplikasinya

Published

on

GwiGwi.com – Mengingat Instagram tidak lagi memperlihatkan post menurut masa-masa pengunggahan, pemakai dapat kesulitan untuk tahu apakah mereka telah menyaksikan semua konten teranyar yang diunggah oleh rekan dan family mereka. Hal ini dapat mendorong mereka untuk menyaksikan lini masa mereka tanpa henti.

Instagram hendak menghentikan masalah ini. Karena itu, mereka menciptakan fitur baru yang bakal memberitahu pemakai saat mereka telah menyaksikan semua konten terbaru. Dengan begitu, pemakai tidak butuh lagi cemas ada konten yang mereka lewatkan.

Media sosial di bawah Facebook tersebut kini memperlihatkan notifikasi yang menuliskan, “Anda sudah menyaksikan semua konten yang diunggah dalam 48 jam terakhir”.

Kepada TechCrunch, Instagram mengonfirmasi bahwa mereka memang sedang menguji fitur tersebut. Namun, mereka menampik untuk menjelaskan teknik kerja fitur itu.

Instagram pun tidak memberitahu apakah notifikasi ini akan hadir setelah pemakai menyaksikan semua konten yang diunggah oleh orang yang mereka ikuti atau seluruh konten yang dirasakan menarik oleh algoritma Instagram.

Baca Juga:  AMD Meluncurkan Kartu Grafis Mobile terbaru yang lebih Hemat Daya, PerformaTinggi untuk Laptop Premium Tipis dan Ringan, serta Kartu Grafis Desktop Tebaru

Sebelum Instagram memakai algoritma baru, konten yang hadir di lini masa pemakai didasarkan pada masa-masa penggungahan. Dengan begitu, pemakai dapat tahu potret yang terakhir kali mereka lihat.

Namun, semenjak Instagram memakai algoritma untuk memperlihatkan konten yang dirasakan lebih digemari pemakai, pemakai kendala untuk berhenti mengakses lini masa Instagram mereka.

Dengan notifikasi ini, pemakai dapat meyakinkan bahwa mereka telah menyaksikan semua konten baru tanpa cemas ada konten yang mereka lewatkan. Fitur ini tampaknya adalahbagian dari usaha Facebook untuk memprioritaskan kesehatan semua pemakainya.

Sebelum ini, Instagram diberitakan tengah mengembangkan fitur yang bakal memberitahu pemakai masa-masa yang sudah mereka habiskan mengakses Instagram.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Smartphone

Inikah Tanggal Pengumuman Google Pixel 6a

Published

on

GwiGwi.com – Pada Mei 2019, Google meluncurkan solusi premium murah – Pixel 3a. Itu bertujuan kemudian penggemar sistem “clean” dan kamera yang bagus dari Google, tetapi pada saat yang sama tidak siap untuk membayar banyak untuk perangkat semacam itu. Model ini dan penerusnya telah muncul sebagai gadget yang kontroversial dan aneh tetapi aneh, di mana Pixel 4a mendekati perangkat Nexus, yang memiliki banyak penggemar.

Tahun ini, perusahaan akan merilis Google Pixel 6a, yang seharusnya relatif kompak, ringan, nyaman, dan siap untuk mengambil foto yang bagus, terutama di malam hari. Dan apa yang sebenarnya akan terjadi, kita akan mengetahuinya dengan andal pada bulan Mei tahun ini. Ada kemungkinan bahwa ponsel itu akan dipresentasikan selama konferensi pengembang Google I / O, yang secara tradisional berlangsung setiap tahun pada bulan Mei.

Apa yang akan menjadi Google Pixel 6a, tidak ada informasi. Kami dapat berspekulasi bahwa itu akan menerima layar OLED dengan peningkatan kecepatan refresh, chip Qualcomm atau prosesor Tensor eksklusif, hingga 8 GB RAM dan hingga 256 GB memori penyimpanan, pengisian cepat dengan daya setidaknya 18 W dan akan menawarkan satu set sensor seperti Pixel 6.

Baca Juga:  5 Rekomendasi Laptop Touchscreen Terbaik 2022, Spek Dewa!

Pengaturan kamera Google Pixel 6a

Spesifikasi Pixel 6a

Menurut portal 9to5Google, spesialisnya membongkar aplikasi Google Camera dari smartphone baru, dengan nama kode Bluejay; akibatnya informasi tambahan ditemukan di APK. Menurut portal; Google Pixel 6a akan menerima chipset yang sama dengan Google Pixel 6 dan Pixel 6 Pro; sistem chip tunggal Tensor unggulan yang dikembangkan oleh Google sendiri.

Meskipun portal 9to5Google adalah publikasi online yang cukup bereputasi, berita tersebut masih sebatas rumor. Secara khusus, ini menimbulkan keraguan bahwa Google untuk pertama kalinya akan menggunakan platform seluler yang sama di seri-A; seperti pada smartphone flagship generasi baru.

Pada saat yang sama, spesifikasi Pixel 6a lainnya yang diketahui jauh lebih lemah daripada Pixel 6. Jadi, produk baru tidak akan menerima modul kamera 50 megapiksel. Sony IMX363 12,2 megapiksel akan menjadi yang utama; Sony IMX386 12 megapiksel akan digunakan dalam modul sudut ultra lebar, dan Sony IMX355 8 megapiksel akan digunakan untuk selfie.

Pada dasarnya, sistem kamera smartphone mirip dengan yang digunakan di Pixel 5; dan modul selfie identik dengan yang digunakan dalam versi “dasar” Pixel 6.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Redmi Note 11 Hadir Dengan Snapdragon 680, Layar AMOLED 90Hz, dan Slot microSD

Published

on

GwiGwi.com – Xiaomi bersiap untuk meluncurkan seri Redmi Note 11 global pada 26 Januari. Seri Redmi Note 11 bukanlah hal baru bagi pelanggan China, bagaimanapun, perusahaan terungkap memiliki tiga smartphone di Tanah Air beberapa bulan lalu. Sekarang, bersiap untuk meluncurkan smartphone Redmi Note 11 baru untuk pasar global yang menampilkan dukungan jaringan 4G dan 5G. Hari ini, Redmi Note 11 mengungkapkan beberapa spesifikasinya. Detail bocor termasuk desain render smartphone serta spesifikasi utamanya. Tidak seperti klaim sebelumnya yang menyarankan SoC Helio G96, tampaknya setidaknya varian ini akan mengemas SoC Snapdragon 680.

Spesifikasi Redmi Note 11

Redmi Note 11 akan tiba sebagai sekuel sempurna untuk Redmi Note 10 non-Pro. Lagi pula, model tahun lalu memiliki Qualcomm Snapdragon 678 SoC. Chipset ini menghilang bersama dengan smartphone di tengah krisis di industri semikonduktor. Kini, keduanya akan diganti dengan smartphone anyar dan SoC Snapdragon 680. Bagi yang belum tahu, chipset ini menggunakan arsitektur 6 nm yang lebih mewah dan diresmikan oleh Qualcomm pada tahun lalu. GPU adalah Adreno 619 yang juga dapat ditemukan pada chipset seperti Snapdragon 730 dan 732G.

Redmi Note 11 juga akan hadir dengan layar Full HD+ AMOLED 6,4 inci. Kali ini, Xiaomi akan menggabungkan AMOLED dengan kecepatan refresh 90 Hz. Ini adalah salah satu fitur yang hilang dalam model tahun lalu. Panel akan dilengkapi dengan lubang punch di tengah untuk kamera selfie 13 MP. Bergerak ke belakang, kami memiliki pengaturan Quad Camera. Kakap utama, seperti yang dikonfirmasi oleh render yang bocor, adalah unit 50 MP. Perangkat ini juga akan hadir dengan kamera ultrawide 8 MP, sensor bokeh 2 MP, dan kamera makro 2 MP.

Baca Juga:  Angka-Angka yang Menemani Perjalanan Xiaomi di Indonesia Tahun 2021

Redmi Note 11

Menurut keterangan rahasia Yogesh Brar, ponsel ini juga akan mengemas baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 33 W. Dalam hal perangkat lunak, itu akan menjalankan Android 11 dengan MIUI 13 berjalan di atas. Itu mungkin kekecewaan besar pada perangkat. Rupanya, Xiaomi tidak menemukan cukup waktu untuk mengungkap smartphone ini dengan Android 12. Kami berharap pembaruan ini akan datang dalam beberapa bulan ke depan setelah peluncuran.

Model dasar akan mengemas 4 GB RAM dan 64 GB Penyimpanan Internal. Untungnya, varian ini akan membawa slot kartu micro SD untuk ekspansi memori lebih lanjut. Itu mungkin menguntungkan Redmi di beberapa negara seperti India. Bagaimanapun, salah satu pesaing terbesarnya – Realme – menjatuhkan dukungan microSD di seri Realme 9 yang akan datang. Juga akan ada varian dengan RAM 6 GB dan Penyimpanan Internal 128 GB. Kami berasumsi Xiaomi juga akan membawa semacam fitur RAM virtual untuk perangkat ini.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Smartphone

Tanggal Peluncuran Pixel Watch Terungkap, Tidak Lama Lagi

Published

on

GwiGwi.com – Kemungkinan tanggal peluncuran Google Pixel Watch telah ditentukan, meskipun tidak ada konfirmasi resmi dari raksasa mesin pencari tersebut. Jika rumor yang beredar secara online adalah sesuatu yang harus dilakukan, Google sedang bekerja keras pada jam tangan pintar Pixel. Selain itu, kebocoran sebelumnya mengklaim bahwa perangkat premium yang dapat dikenakan pada awalnya akan diluncurkan di AS bersama dengan smartphone Pixel 6. Sayangnya, spekulasi ini tidak membuahkan hasil. Namun, rumor tersebut terus memunculkan spekulasi seputar tanggal peluncuran Pixel Watch, yang kabarnya akan diumumkan pada 2022.

Seperti disebutkan, Google tidak mengkonfirmasi atau membantah rumor ini. Faktanya, raksasa teknologi itu masih bungkam dalam rencananya untuk meluncurkan jam tangan pintar Pixel. Namun demikian, Pixel Watch yang diklaim telah mengalami banyak kebocoran akhir-akhir ini. Untuk diingat, beberapa render Pixel Watch resmi yang menampilkan desain tanpa bingkai terlihat online bulan lalu. Sekarang, kebocoran baru telah menjelaskan lebih banyak tentang tanggal peluncuran tidak resmi Pixel Watch. Jadi, mari kita lihat bocoran spesifikasi dan tanggal peluncuran Pixel Watch yang banyak ditunggu-tunggu.

Tanggal Peluncuran Pixel Watch

Google Pixel Watch dapat diluncurkan pada H1 tahun 2022. Pembocor terkenal Jon Prosser semakin mempersempit garis waktu peluncuran, mengklaim tanggal peluncuran Pixel Watch ditetapkan untuk 26 Mei. Namun, pembocor menunjukkan bahwa Google memiliki reputasi untuk menunda tanggal rilisnya. produk. Dengan kata lain, tanggal peluncuran Pixel Watch sangat bergantung pada perkembangannya. Menurut laporan dari NotebookCheck, garis waktu peluncuran dapat diatur di mana saja antara sekarang, dan akhir musim semi. Untuk diingat, konferensi I/O telah diselenggarakan pada bulan Mei sejak 2015.

Baca Juga:  AMD Meluncurkan Kartu Grafis Mobile terbaru yang lebih Hemat Daya, PerformaTinggi untuk Laptop Premium Tipis dan Ringan, serta Kartu Grafis Desktop Tebaru

Tahun lalu, Prosser memberi penggemar Pixel tampilan pertama mereka di jam tangan pintar Pixel. Selain itu, gambar Pemasaran jam tangan pintar telah muncul di internet belum lama ini. Menariknya, detail yang disorot dalam gambar Pemasaran menguatkan render desain yang muncul sebelumnya. Jika potongan informasi yang bocor adalah sesuatu yang harus dilakukan, Pixel Watch akan menjadi perangkat premium yang dapat dikenakan. Selain itu, ia akan menampilkan layar bundar, dan mengadopsi desain tanpa bingkai. Secara internal, jam tangan pintar ini disebut sebagai “Rohan.”

Informasi Bocoran Lainnya

Pixel Watch dilaporkan akan datang dalam dua pilihan warna termasuk Hitam dan Perak. Selain itu, kebocoran sebelumnya menunjukkan bahwa perusahaan akan menawarkan sekitar dua puluh jenis tali yang berbeda untuk Pixel Watch. Selain itu, jam tangan tersebut dilaporkan akan menjalankan OS smartwatch WearOS milik perusahaan langsung di luar kotak. Tulang belakang kanan akan menampilkan mahkota yang memungkinkan pengguna menavigasi UI. Tepi kiri akan memiliki potongan mikrofon. Gambar pemasaran bocor yang menunjukkan UI menyiratkan bahwa jam tangan akan menawarkan dukungan pemantauan detak jantung.

Render bocoran Google Pixel Watch

Selain itu, gambar pemasaran lain mengisyaratkan rute Google Maps terintegrasi. Dengan kata lain, Pixel Watch akan mendukung navigasi. Sayangnya, detail penting lainnya tentang jam tangan saat ini masih sedikit. Namun, Google kemungkinan akan membocorkan setidaknya beberapa informasi penting tentang Pixel Watch dalam beberapa hari mendatang.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x