Connect with us

Event

Inilah para pengisi acara Ennichisai 2017 dan jadwal tampilnya

Published

on

GwiGwi.com – Menuju Ennichisai 2017, kalau kamu masih bingung dan bimbang datang ke event satu ini, kamu kudu wajib meneruskan membaca tulisan ini. Pasalnya kami akan mempaparkan profile dan jadwal penampil pada acara yang akan diadakan di Blok M Jakarta ini. Langsung saja ini dia para pengisi acara Ennichisai 2017 yang sayang untuk dilewatkan.

International Guest

EAR CANDY JAZZ FACTORY

Jadwal: Sabtu, 19:00 – 19:25 WIB | Minggu 15:55 – 16:20 WIB

Masih ingat dengan Rei Narita? pianis Jazz asal Jepang ini hadir pada Ennichisai 2016 lalu. Kini dirinya akan hadir namun dengan formasi berbeda, tidak sendiri melainkan bersama grup yang disebut Ear Candy Jazz Factory. Grup instrumental Jazz ini mengklaim genre Beautiful Jazz, ketika suara dan melodi Jazz yang indah dipadukan dengan pemandangan alami yang menawan. Grup ini baru terbentuk diawal tahun 2017 dengan anggota seorang drummer muda berumur 14 tahun, Kanade Sato dan bassist yang fashionable, Sakurai Naoko dan tentu saja Rei sebagai pianis. Mereka telah menyelesaikan album pertama bertajuk Tangerine Peel jam yang akan rilis pada tanggal 15 Mei 2017 dan Ennichisai akan menjadi penampilan live pertama mereka dengan lagu baru. Berikut lagu video klip Tailwind yang baru diunggah, dari album perdana mereka ini.

ENKA GIRLS

Jadwal: Sabtu 13:10 – 13:35 WIB | Minggu 13:15 – 13:40 WIB

Grup Idol yang menggabungkan budaya pop gadis imut dengan musik tradisional Jepang, Enka. Enka Girl Team Lupinus terbentuk dengan tujuan untuk mengenalkan lagu Enka diluar Jepang melalui budaya pop dengan gaya Kawaii. Musik Enka sendiri mulai jarang ditemui dan dikenali oleh muda-mudi Jepang, namun dengan kolaborasi unik ini Enka girl mampu membawa nuansa baru yang akan menarik perhatian banyak orang yang melihatnya, tidak hanya di Jepang, namun juga dunia!

MORI TSUBASA

Jadwal: Sabtu 18:35 – 19:00 WIB | Minggu 15:30 – 13:55 WIB

Mori Tsubasa adalah singer dan songwriter yang memproduce theme song anime dan film. Dia juga memberi lyrics untuk anime (Katei Kyoushi HitmanReborn!) dan penyanyi anime popular seperti May’n dan Ami Wajima. Kali ini dia datang dan perform di Indonesia, kalau di Jepang dia memiliki regular job seperti di Bay FM di Chiba, dan regular job di Chukyo TV dari Nagoya.

KISSBEE

Jadwal: Sabtu 13:45 – 14:00 WIB | Minggu 13:50 – 14:05 WIB

KissBee merupakan grup idol yang terdiri dari gadis cantik yang duduk dibangku SMP dan SMA. Mereka sukses mencapai peringkat satu Oricon Daily pada tahun 2016 setelah debut 1,5 tahun. Konser tunggal di ZEPP TOKYO juga sukses digelar dan mendapat sorotan media. Single ketiga “Labyrinth ~ Princess Strawberry Princess ~” ditangani oleh artis kelas dunia Q-TA. Poplar merilis buku yang berkolaborasi dengan mereka.

ADDICTION

Jadwal: Sabtu 17:05 – 17:30 WIB | Minggu 18:05 – 18.30 WIB

Grup boyband asal Jepang ini akan kembali ke Indonesia. ADDICTION mengusung gaya bermusik ala Kpop dimana musik pop dikolaborasikan dengan gaya hip hop. Fans mereka mempunyai sebutan Trip, yang berarti untuk mendapatkan trip (perjalanan) ke dunia ADDICTION.

TOKYO SAMURAI GIRLS

Jadwal: Sabtu 12:20 – 12:35 WIB | Minggu 12:15 – 12.30 WIB

Grup idol Jepang yang terbentuk pada bulan Februari 2017 ini akan memulai debut perdana diluar Jepang pada Ennichisai 2017. Dengan semangat Samurai, grup dengan konsep Bushido ini akan menyebarkan budaya tradisional Jepang untuk dapat diketahui dunia.

Local Guest

YOSHIMOTO COMEDIAN PROJECT

Jadwal: Sabtu 16:45 – 17:05 WIB | Minggu 17:15 – 17.40 WIB

Yoshimoto Kogyo Jepang, yang merupakan perusahaan entertainment terbesar di Jepang yang berfokus pada komedi, mulai tahun 2015 kemarin mengadakan projek bernama ‘Sumimasu Asia Geinin Project’ yang berarti ‘Komedian yang akan tinggal di Asia’. Tahun 2015, Yoshimoto Kogyo mengirimkan komediannya ke beberapa negara di Asia seperti Indonesia, Thailand, Taiwan, dan Vietnam untuk tinggal dan berkarir di masing-masing negara. Saat ini, Indonesia dikirimkan 5 orang komedian yang terdiri dari 3 grup yaitu Akira Continental Fiver, The Three (Kenta, Keitaro, Daisuke), dan Genki untuk menjadi wakil di Indonesia. Setelah beraktivitas di Indonesia, projek ini disebut dengan Yoshimoto Comedian Project yang terdiri dari Akira, Genki, dan The Three. Mereka akan menampilkan berbagai jenis komedi seperti magic illussion comedy,
music comedy, dan lain-lain.

YUMI

Jadwal: Sabtu 14:00 – 14:25 WIB | Minggu 16:20 – 16.45 WIB

Penyanyi kelahiran Bandung 18 Maret 1992 yang juga menjadi runner up Kompetisi menyanyi di acara Ennichisai tahun 2013 ini memulai karirnya di usia 21 tahun. Setelah berhasil mewujudkan mimpinya untuk perform di Tokyo dan Osaka, kali ini Yumi akan meluncurkan 2 lagu bergenre rock bersama gitaris berbakat asal jepang, Kosuke Sakamoto.

SHOJO COMPLEX

Jadwal: Sabtu 12:35 – 13:00 WIB | Minggu 12:40 – 13.05 WIB

Shojo Complex merupakan idol group yang berada dibawah management Yoshimoto Creative Agency. Shojo Complex terdiri dari 13 member, dan membawakan lagu-lagu original mereka yang khusus dibuat oleh Music Producer di Jepang. Shojo Complex sudah perform diberbagai tempat, di Thailand, Singapore, Bali, Bandung, dan lainnya. Dan baru-baru ini mereka baru saja perform di Jepang sebagai perwakilan Indonesia di acara Okinawa Internasional Movie Festival.

Baca Juga:  Comiket 98 resmi dibatalkan akibat pandemi Covid19

HIROAKI KATO

Jadwal: Sabtu 19:25 – 19:50 WIB

Tahun 2006, Hiroaki Kato belajar di Yogyakarta, Indonesia selama satu tahun. Saat itu, lebih dari 6000 orang hilang dalam gempa bumi besar yang terjadi di Pulau Jawa dan Hiroaki Kato menjadi salah satu relawan yang menghibur masyarakat Indonesia melalui musik ke berbagai desa dengan organisasi mahasiswa lokal.Setelah itu Hiroaki Kato kembali ke Jepang dan memulai karirnya di Tokyo sebagai penyanyi, aktor, musisi, dan juga mengajar sebagai guru bahasa Indonesia dan juga penerjemah. Tahun 2013, Hiroaki Kato menerjemahkan novel ‘Laskar Pelangi’ ke bahasa Jepang yang merupakan novel ‘best seller’ di Indonesia, yang diberikan judul ‘Niji no Shounentachi’. Tahun 2014, Hiroaki Kato kembali ke Indonesia dengan berbagai aktivitas di berbagai acara sebagai musisi, presenter “Indonesia Banget” di RTV, dan juga “Quiz Surprise Japan” di Waku Waku Japan. Di tgl 9 Februari 2017, Hiro merilis single pertama nya di Indonesia.

REDSHIFT

Jadwal: Sabtu 19:50 – 20:25 WIB

REDSHIFT merupakan producer group VOCALOID asal Jakarta, terdiri dari atas Music Composer / DJ, Lyricist dan Illustra- tor. Disamping memproduksi musik, REDSHIFT juga kerap kali tampil sebagai duo DJ-VJ yang membawakan mix lagu Anisong VOCALOID serta J-Pop. Lagu-lagu yang dibawakan pada umum- nya bergenre elektronik, seperti Electro House, Dubstep, Future Bass hingga Drum & Bass.

DJ SOBA

Jadwal: Minggu 16:45 – 17:15 WIB

Wajah baru di skena anisong DJ lokal, seorang pecinta anime, sub-culture dan tentunya soba. Merupakan founder dan organizer dari anisong dj event pertama di Indonesia, OtaGroove dan memutuskan untuk memulai karirnya sebagai anisong DJ karena kurangnya jajaran performer untuk tampil di acaranya sendiri. Lagu-lagu yang dimainkan tidak terikat lagu anime saja, tetapi juga mencakup lagu idol, vocaloid, dan juga lagu-lagu j-pop lainnya.

ZENNITH

Jadwal: Minggu 16:00 – 16:30 WIB

DJ unit anisong/vocaloid dari Surabaya yang berencana menaklukkan dunia. Melakukan perjalanan ke barat untuk menghibur hati resah nan gelisah dengan musikalitas dan maskulinitas serta alunan tembang yang menyegarkan raga dan sukma. Setelah lebih dari 2 tahun menghibur masyarakat Jawa Timur, kini saatnya Zennith menghibur warga Jakarta.

JKT48

JKT48 pertama kali diumumkan pada 11 September 2011 di sebuah acara AKB48 yang diadakan di Makuhari Messe di Chiba. Generasi pertama diperkenalkan pada 2 November 2011. JKT48 tampil untuk pertama kalinya di televisi pada konser program musik televisi 100% Ampuh, tayangan langsung Global TV dari Bekasi Square, 17 Desember 2011. Lagu yang pertama kali mereka bawakan adalah Heavy Rotation dengan lirik bahasa Indonesia. Kostum JKT48 serupa dengan seragam sekolah Jepang yang menjadi ciri khas AKB48.

JKT48 mengikuti jejak AKB48 untuk menjadi grup idola yang dekat dengan para penggemarnya dan juga menjalin hubungan yang erat dengan mereka. Percaya bahwa dukungan dari para penggemar akan membawa JKT48 ke tingkat yang lebih tinggi, dimulai dari grup idola yang berbasis di Jakarta hingga menjadi dikenal di seluruh dunia.

Cosplay Guest

CONEQT PEOPLE JAPAN

Jadwal: Sabtu 12:20 – 12:35 WIB | Minggu 12:15 – 12.30 WIB

Grup cosplayer yang terdiri 4 cosplayer Jepang ini akan tampil di Ennichisai dengan konsep ‘LoveLive!” “B-PROJECT”. Selain itu merupakan akan menjual beberapa koleksi foto para cosplayer.

LUNAR COSPLAY

Jadwal: Minggu 19:45 – 20.10 WIB

Lunar Cosplay Team adalah team cosplay yang sudah berkreasi selama lebih dari 10 tahun, yang selalu membawakan konsep cerita yang unik dan menghibur di setiap penampilannya. (Pada penampilan berikutnya di Ennichisai 2017 Pop Culture Stage, Lunar Cosplay Team akan berkolaborasi dengan para Seniman dan musisi Pro, yaitu Hasuda Ai, Aoyama Ikuhiko dan Ito Keisuke.)

PELITAS COSPLAY

Jadwal: Sabtu 10:40 – 11.15 WIB

Pelitas singkatan dari Penyelamat Lingkungan Tangerang Selatan. Pelitas merupakan suatu project dari Dinas Lingkungan Hidup Tangerang Selatan untuk mengedukasi terutama anak-anak usia dini (SD) agar menjaga lingkungan salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan. Bentuk edukasi yang modern, yaitu dengan memasukan cosplay ke ranah edukasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

KOMUTOKU

Jadwal: Sabtu 14:45 – 15.10 WIB

Komutoku sebuah komunitas Tokusatsu di Indonesia yang berbasis grup online di Facebook. Para anggotanya terdiri para pecinta film, action figure, cosplay dan custome maker yang berhubungan Tokusatsu.

DISNEY PRINCESS

Jadwal: Minggu 18:30 – 18:45 WIB

Dprincess diary adalah team cosplay yang terdiri dari 5 orang cosplayer yang didirikan sejak tahun 2016 dan beranggotakan: Sora hua, Nina oruntia, Epi corner, Piyo chendra dan MM Earlene. Sebagian besar anggota team dari DPrincess telah mewakili indonesia di ajang perlombaan skala internasional, dan aktif perform di berbagai event popculture besar di Indonesia.

– Sora Hua sebagai Snow White ‘Snow White’
– Nina Oruntia sebagai Ariel ‘The Little Mermaid’
– Epi Corner sebagai Elsa ‘Frozen’
– Earlene sebagai Belle ‘ The Beauty & The Beast’
– Piyo sebagai Cinderella ‘Cinderella’

Masih banyak lagi penampil lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Para bintang tamu diatas merupakan mereka yang tampil di panggung Pop Stage. Selain itu ada panggung lainnya yang akan diisi dengan acara seru lainnya. Sampai ketemu di Ennichisai 2017!

Event

Comiket 98 resmi dibatalkan akibat pandemi Covid19

Published

on

By

GwiGwi.com – Perhelatan akbar para penggemar anime dan manga maupun kreator Jepang, Comiket 98 resmi dibatalkan karena wabah Covid19 yang mendunia.

Pihak Comiket melalui situs resminya menulis sebuah pengumuman per tanggal 27 Maret yang berbunyi sebagai berikut:

“Semenjak 15 Maret, kami telah berhati-hati mengawasi pengumuman dari semua pihak terlibat, termasuk pemerintahan nasional maupun daerah Tokyo sembari mencari kemungkinan untuk dapat menyelenggarakan Comiket. Namun, dengan perpanjangan dan diperkuatnya permintaan pemerintah untuk menghentikan aktivitas pengadaan acara berskala besar, kami tidak mampu memperkirakan kapan ia akan aman untuk diadakan. Dengan di bawah satu bulan tersisa sebelum hari pembukaan, dan mempertimbangkan persebaran tipe baru virus corona di dalam Jepang dan laporan seperti dari komite pemerintahan dalam menangani tipe baru virus corona tersebut, kami telah sampai pada keputusan tersebut (untuk membatalkan Comiket).”

Acara akbar para kreator Jepang ini pertama kali diselenggarakan di aula Nissho tanggal 21 Desember 1975, sehingga membuatnya menjadi salah satu tradisi pop kultur tertua yang pernah diadakan di tanah tersebut.

Baca Juga:  Comiket 98 resmi dibatalkan akibat pandemi Covid19

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, acara berskala sangat besar itu dibatalkan pengadaannya. Hal ini pun tentunya diputuskan dengan alasan yang amat sangat jelas pula dengan semakin meningkatnya korban yang terinfeksi oleh virus tersebut, sehingga dibutuhkan langkah yang semakin drastis untuk menekan penyebarannya.

Awalnya, demi mendukung diadakannya olimpiade tahun 2020 di negara tersebut, bulan Agustus 2018 ComiketPC mengumumkan jadwal Comiket 96, 97 dan 98 yang baru dan relokasi acara dari sisi timur Tokyo Big Sight yang akan digunakan untuk keperluan olimpiade menjadi aula eksibisi Aomi.

Tidak hanya itu, acara edisi 96 dan 97 merupakan acara Comiket pertama sepanjang sejarahnya yang menggunakan biaya masuk, untuk mengatasi kedua acara tersebut yang diperpanjang menjadi 4 hari.

Continue Reading

Event

Japan Corner’s Tanjousai “Sakura Matsuri” 2020 Universitas Tanjungpura

Published

on

By

GwiGwi.com – Kamu penggemar atau penikmat Kebudayaan Jepang? Tinggal di Kalimantan Barat? Di Kota Pontianak atau sekitarnya? Bersiaplah karena tidak lama lagi Japan Corner Universitas Tanjungpura (UNTAN) akan menggelar sebuah acara yang pastinya tidak akan membuat kalian kecewa. Kira-kira acara apa ya? Mungkin sudah ada yang mengetahuinya? Yup, benar. Acara terebut adalah Japan Corner’s Tanjousai ‘Sakura Matsuri’.

Acara ini akan diadakan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Japan Corner Universitas Tanjungpura yang pertama. Tema untuk tahun ini adalah “Sakura Matsuri” yang memiliki arti Festival Sakura. Mungkin teman-teman bisa menebak, kenapa kami memilih tema tersebut. Yup benar, karena waktunya bertepatan dengan pergantian musim dingin ke musim semi di Jepang. Pengunjung yang datang akan diajak untuk merasakan bagaimana sih suasana musim semi di Jepang, bunga-bunga sakura yang sedang bermekaran serta berbagai keindahan lainnya. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk mengenalkan Kebudayaan Jepang kepada masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya, serta masyarakat Kalimantan Barat umumya.

Sebelumnya pasti banyak yang bertanya-tanya apa itu Japan Corner UNTAN ? Japan Corner Universitas Tanjungpura (UNTAN) merupakan pusat Bahasa dan Kebudayaan Jepang yang dimiliki oleh Univeritas Tanjungpura dan berada di bawah naungan langsung UPT Bahasa UNTAN. Salah satu tujuan dari berdirinya Japan Corner ini adalah sebagai sarana untuk mengenalkan budaya dan tradisi Jepang di wilayah Kalimantan Barat umumnya dan Kota Pontianak khususnya.

Baca Juga:  Comiket 98 resmi dibatalkan akibat pandemi Covid19

Japan Corner’s Tanjousai ini akan berlangsung selama 2 hari, mulai dari tanggal 14 hingga 15 Maret 2020 di Gedung Konferensi Universitas Tanjungpura, Pontianak.  Dalam acara ini juga akan diselenggarakan berbagai jenis lomba. Mulai dari lomba yang bersifat edukasi seperti story telling hingga lomba yang bersifat umum seperti singing, cosplay, photography, desain maskot, dan seiyuu. Nah apa kalian sudah tidak sabar untuk datang ke acara Japan Corner’s Tanjousai 2020 ini? Jika iya, tunggu apa lagi. Mari persiapkan diri kalian. Untuk info lebih lanjut, teman-teman dapat menghubungi CP yang tertera atau langsung mengunjungi official social media Japan Corner UNTAN. Sampai jumpa di musim semi! Sampai jumpa di Japan Corner’s Tanjousai!

Facebook        : Japan Corner UNTAN
Instagram        : Japan Corner UNTAN

Continue Reading

Event

Kreatiformasi akan Debut di Comic Frontier 14

Published

on

By

GwiGwi.com – Lingkarya Kreatiformasi atau yang biasa dikenal sebagai Kreatiformasi mengumumkan akan debut penjualan di Comic Frontier 14.

Menawarkan artbook kolaborasi dan merchandise lainnya, Kreatiformasi akan mewujudkan salah satu misi utama nya yaitu untuk menjadi wadah kreatif bagi para konten kreator.

Artbook Kolaborasi

Pada kesempatan kali ini Kreatiformasi akan menjual beberapa macam artbook. Pertama-tama ada Pink Peach Cute Magical Girls Collaborative Artbook yang menampilkan gadis dengan style seperti Madoka Magica. Kemudian ada Sekawan, yaitu artbook orisinil dari Kreatiformasi yang menampilkan maskotnya sendiri dengan Media Formasi, yaitu Kirana Fridayanti dan Mira Fridayanti.

Kedua artbook tersebut juga tersedia untuk pre-order. Kalian hanya perlu melakukan registrasi serta pembayaran pada link bit.ly/KreatiformasiPO dan dapat langsung mengambilnya di booth B15A di Comic Frontier 14.

Merchandise

Selain artbook, terdapat juga beberapa merchandise lainnya. Mira dan Kirana hadir dengan pose lucu yang bisa didapatkan dalam bentuk gantungan kunci. Kemudian, ada juga stiker game ponsel Honkai Impact 3.

Nantinya, akan ada lebih banyak merchandise yang ditawarkan oleh Media Formasi di Comic Frontier 14. Terus pantau media sosial kami dan nantikan berbagai info menarik lainnya!

Baca Juga:  Comiket 98 resmi dibatalkan akibat pandemi Covid19

Kalian dapat mengunjungi media sosial kami di:

Instagram: https://www.instagram.com/kreatiformasi/

Twitter: https://twitter.com/kreatiformasi

Facebook: https://web.facebook.com/kreatiformasi/

YouTube:

Music: https://www.youtube.com/channel/UCxsALOyfq9p3O_DUmmETjGQ

Design: https://www.youtube.com/channel/UC6Ge5QYhahozP-z66fsQCKQ

Videos: https://www.youtube.com/channel/UCyneLaTJf4yHyY99PKGNpqg

Tentang Kreatiformasi

Kreatiformasi adalah lingkarya bagi para konten kreator seperti komikus, ilustrator, pembuat musik, dan lainnya di seluruh Indonesia. Berdiri pada tahun 2017, Kreatiformasi memiliki tujuan untuk mendukung insan muda agar dapat menjadi lebih kreatif dalam membuat karya masing-masing.

Dikelola oleh Media Formasi, Kreatiformasi memiliki 4 divisi utama, yaitu Kreatiformasi Musik, Video, Kreatif, dan Desain. Masing-masing memiliki konten kreator nya tersendiri dan saling berkontribusi dalam naungan Kreatiformasi.

Kami sudah memilki beberapa anggota, seperti CroVa, Mayu’s Diary, Saskia the Cutie Pie, Otong x Iting, dan lainnya.

Walaupun masih terbilang kecil dibandingkan lingkarya lainnya, kami tetap berkomitmen untuk selalu mewarnai kehidupan sehari-hari dengan kreatifitas, baik dalam bentuk produksi music, video pendek, hingga desain grafis. Kami selalu berusaha untuk membuat konten berkualitas tinggi untuk dapat diminati masyarakat umum.

Continue Reading
Advertisement DICARI REPORTER
Advertisement

Trending