Connect with us

Laptop

Infinix Indonesia Luncurkan INBOOK X2

Published

on

GwiGwi.com – Infinix, sebuah brand teknologi kenamaan kembali menghadirkan laptop terbarunya. Setelah keberhasilan INBOOK X1 beberapa bulan lalu, kali ini Infinix merilis INBOOK X2 yang mengusung fitur inovatif seperti ultralight metal bodi, full color professional display, dan port lengkap yang tentunya akan sagat memudahkan konsumen.

Infinix INBOOK X2 menjadi laptop pertama yang memiliki pencahayaan ganda pada kamera depan (Dual-Star light camera), memungkinkan pengguna untuk melaksanakan panggilan video (video call) dimanapun dan kapanpun. Bodi yang terbuat dari material metal dan bobot hanya 1.24kg membuat pekerjaan dengan mobilitas tinggi lebih mudah dan nyaman, sebuah kebutuhan yang penting untuk saat ini. Cakupan rentang warna 100% sRGB meningkatkan reproduksi warna secara signifikan pada layar INBOOK X2, memberi pengguna pengalaman menonton yang kaya warna dan cerah saat menikmati konten media online.

INBOOK X2 dilengkapi prosesor mumpuni dari Intel® untuk menunjang produktivitas pengguna, baterai kapasitas besar 50Wh yang memberi daya tahan penggunaan sepanjang hari, dan Infinix Simple File Sharing yang memudahkan kolaborasi antar perangkat. Seri laptop terbaru Infinix hadir dengan sejumlah varian, mulai dari INBOOK X2 Intel® Core™i7 /i5 /i3.

Sergio Ticoalu, selaku Country Marketing Manager Infinix mengatakan, “Sejak keberhasilan INBOOX X1 yang diterima dengan baik oleh masyarakat, Infinix terus berupaya untuk bisa menghadirkan laptop terbaik yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen dari hulu ke hilir. Lewat INBOOK X2 kami ingin menghadirkan laptop dengan style yang keren dan kemampuan display yang menakjubkan. Dengan kata lain, INBOOK X2 ini memiliki kesan “Perfect Style Amazing Display”.

Ringan, Tipis, dan Tangguh 

Konstruksi ringan menjadi fondasi awal rancangan INBOOK X2, dengan bobot ringan hanya 1,24kg dan ketipisan mencapai 14.8mm. Desain fleksibel dan portabel membuat INBOOK X2 sangat cocok

untuk dibawa keluar kemana saja dan mendukung produktivitas pengguna saat bepergian sekalipun. INBOOK X2 memiliki bodi berbahan metal yang kokoh dan stabil, dengan dua proses finis yaitu frosting dan brushed metal yang mencolok. Empat pilihan warna yang unik, Abu-abu, Biru, Hijau dan Merah tersedia bagi pengguna anak muda untuk menjadi sarana mengekspresikan kepribadian mereka dan gaya mereka yang berbeda-beda.

Layar Imersif dan Kaya Warna

INBOOK X2 mengusung layar berukuran 14 inci yang cerah dan kaya warna yang memberikan kepuasan pengalaman menonton pengguna. Layar INBOOK X2 mendukung spektrum warna 100% sRGB (72% NTSC) yang menampilkan warna seakurat mungkin. Pengguna akan menikmati pengalaman menonton layar jernih, tajam, dan imersif setiap kali menggunakan perangkat baik untuk bekerja di kantor, bermain game, atau menikmati konten hiburan audio dan video dengan bingkai (bezel) ultra ramping hanya 4.7 mm. Tingkat kecerahan hingga 300 nits memastikan layar tetap cerah bagi pengguna di berbagai kondisi, termasuk penggunaan di luar ruangan. Panel IPS dengan ketajaman resolusi Full High Definition juga mendukung ketajaman kualitas tayangan dari berbagai perspektif atau sudut pandang.

Baca Juga:  KartRider Rush+ Rayakan Anniversary 2 Tahun Dengan Event Spesial

Desain Ikonik

Infinix INBOOK X2 dirancang sejak awal untuk menyasar pengguna anak muda yang mencari kualitas, durabilitas, dan nilai lebih. Pencahayaan ganda inovatif dari Dual-Star light camera memberikan kondisi ideal dan tampilan sempurna saat panggilan video, rapat online, dan kelas daring sehingga pengguna dapat selalu tampil terbaik di kamera. COB (chips on board) lebih canggih diadopsi oleh kamera depan INBOOK X2 untuk meningkatkan cahaya yang ditangkap oleh sensor, sehingga gambar menjadi lebih jelas dan cerah. Lapisan blue light pada lensa secara efektif berfungsi mengurangi sebaran cahaya yang tidak diinginkan (lens flare) dan meningkatkan kualitas serta kejernihan gambar. Baik wajah maupun latar belakang dapat ditayangkan dengan bersih dan jelas pada setiap panggilan video, sebuah kebutuhan yang sangat penting dalam lingkup alur kerja saat ini.

Hardware yang Next Level

INBOOK X2 dilengkapi dengan prosesor Intel®Core™ dengan tiga varian spesifikasi mulai dari i3, i5, hingga i7 serta pilihan kapasitas media penyimpanan 4+256GB and 8+512GB. INBOOK X2 memiliki baterai berkapasitas besar 50Wh yang tahan hingga 11 jam untuk jelajah internet dan daya tahan sepanjang hari. Selain itu, pengisi daya mendukung 45W PD 3.0 fast charging dapat mengisi daya baterai perangkat sebesar 60% hanya dalam waktu satu jam. Pengisi daya yang ringan ini juga menggunakan protokol USB Type-C yang kompatibel dan dapat digunakan baik untuk laptop maupun smartphone, perangkat multifungsi yang membuat bawaan pengguna semakin ringkas.

Penggunaan yang Mulus dan Smart

INBOOK X2 sudah menggunakan sistem operasi terbaru Windows 11 sehingga pengguna dapat segera memulai project mereka. Dukungan Simple File Sharing dari seri INBOOK X2 memungkinkan kolaborasi antar perangkat laptop dan smartphone Infinix hanya dengan beberapa langkah sederhana. Koneksi smart hotspot kepada mobile hotspot hanya membutuhkan satu klik, membuat pengalaman jelajah internet instan dan praktis. INBOOK X2 dapat secara otomatis mengidentifikasi smartphone Infinix terdekat, sehingga pengguna dapat mengirimkan berkas atau file dan gambar antar laptop dan smartphone dengan mudah dan nyaman tanpa membutuhkan koneksi kompleks seperti kabel.

Fungsi Tambahan:

  • ICE STORM 1.0 sistem pendingin yang efisien dapat membantu prosesor mendisipasi suhu tinggi sehingga perangkat dapat beroperasi lebih mulus dan lebih efisien.
  • Teknologi DTS Sound dirancang dengan stereo audio dua lapis (two-layer) sehingga menghasilkan efek suara mengelilingi (surround sound) secara imersif baik menonton video atau bermain game
  • Pilihan ports yang beragam untuk memenuhi kebutuhan pengguna, baik itu transmisi data, fast charging, dan proyeksi layar.

Ketersediaan

INBOOK X2 akan tersedia lewat sesi First Sale di platform JD.ID pada tanggal 22 Januari 2022. Untuk varian prosesor Intel Core i3 dijual Rp 5.999.000, sementara varian i5 dibanderol Rp 8.299.000, terakhir varian tertinggi atau yang menggunakan i7 dihargai Rp 9.749.000

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Laptop

ROG Zephyrus M16 (GU603Z), Laptop Gaming Powerful untuk Gamers dan Konten Kreator

Published

on

GwiGwi.com – ASUS telah resmi memperkenalkan ROG Zephyrus M16 (GU603Z), laptop gaming berlayar 16-inci yang didesain khusus tidak hanya untuk gamer tetapi juga para kreator. ROG Zephyrus M16 (GU603Z) memiliki kelebihan dibandingkan dengan laptop gaming di kelasnya. Selain mengusung layar 16-inci berkualitas tinggi, laptop gaming ini juga dibekali dengan hardware dan sistem pendingin kelas gaming, serta tetap tampil dengan ukuran yang sangat ringkas. Hal tersebut membuat ROG Zephyrus M16 (GU603Z) sangat andal untuk gamers dan kreator yang mobile dan membutuhkan laptop yang bertenaga.

“Sempurna untuk gamers dan konten kreator, itulah inti dari ROG Zephyrus M16. Laptop gaming ini dirancang khusus sebagai perangkat serba bisa yang sangat bertenaga,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. “ROG Zephyrus M16 kali ini juga dibekali dengan teknologi layar gaming terbaru, yaitu ROG Nebula Display. Teknologi layar tersebut adalah salah satu alasan utama ROG Zephyrus M16 dapat tampil sebagai laptop gaming yang dapat diandalkan oleh gamers sekaligus konten kreator.”

 

Ditenagai 12th Gen Intel® Core™ H Series Processor

ROG Zephyrus M16 (GU603Z) merupakan laptop yang telah ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel® Core™ H Series yang telah menggunakan pemrosesan berbasis Intel 7. Berbeda dengan generasi sebelumnya, prosesor Intel® Core™ generasi ke-12 menggunakan konfigurasi core yang terdiri dari Performance Core (P-core) dan Efficient Core (E-core). Sesuai dengan namanya, P-core yang memiliki performa tinggi bertugas untuk memproses tugas-tugas berat. Sebaliknya, E-core bertugas menjalankan tugas-tugas ringan namun sangat efisien dan tidak memakan banyak daya.

Kombinasi P-Core dan E-Core menghasilkan sebuah prosesor hibrida yang memiliki kemampuan pemrosesan yang sangat tinggi dan optimal untuk gaming dan content creation, sekaligus mampu tampil sangat efisien dan hemat daya. Tidak heran jika prosesor tertinggi di keluarga 12th Gen Intel® Core™ H Series, yaitu Intel® Core™ i9-12900H, menyandang gelar sebagai prosesor mobile paling kencang saat ini berkat konfigurasi 14 core (6 P-core dan 8 E-core) dan 20 thread yang mampu dipacu hingga 5GHz.

 

ROG Nebula™ Display, Standar Terbaru Layar Premium Laptop Gaming

Kali ini ASUS ROG juga memperkenalkan standar baru layar laptop gaming yaitu ROG Nebula™ Display. ROG Nebula™ Display dibangun atas kebutuhan dasar gaming yaitu kecepatan, tingkat kecerahan, dan kualitas visual. Kali ini, ROG Nebula™ Display hadir di lini ROG Zephyrus M16 (GU603Z).

Layar laptop gaming yang menggunakan ROG Nebula™ Display seperti ROG Zephyrus M16 (GU603Z) dipastikan mengusung panel yang memiliki color gamut 100% DCI-P3, tingkat kecerahan 500 nits, dilengkapi fitur Adaptive Sync, serta memiliki response time 3ms. Tidak hanya itu, layar ROG Nebula™ Display juga telah mengantongi sertifikasi PANTONE® Validated Display untuk akurasi warna, TÜV Rheinland untuk low blue light dan anti-flicker, serta mendukung teknologi dari Dolby Vision. Spesifikasi tersebut menegaskan bahwa ROG Nebula™ Display dirancang tidak hanya untuk para gamers, tetapi juga untuk para kreator.

 

 

Dilengkapi MUX Switch

ROG Zephyrus M16 (GU603Z) telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang membuat pengalaman gaming semakin baik, salah satunya adalah MUX Switch. Seluruh laptop gaming ROG dan TUF di tahun 2022 akan dilengkapi dengan MUX Switch, yaitu chip khusus yang dapat mengatur jalur data visual yang ditampilkan di layar laptop. Melalui MUX Switch, jalur data visual dari discrete chip grafis bisa dialihkan langsung ke layar laptop tanpa harus melalui prosesor dan integrated chip grafis-nya.

Baca Juga:  W.ESSENTIÉLS Kembali Merilis Koleksi Streetwear Pokémon

MUX Switch sangat berguna saat laptop ROG bekerja menggunakan discrete chip grafis yang tertanam di dalamnya, seperti halnya saat bermain game. Karena data visual kini dapat ditampilkan langsung dari discrete chip grafis, performa dalam game pun dapat ditampilkan secara lebih baik. Peningkatan performa pada game dengan menggunakan MUX Switch dapat mencapai 10-30%.

 

Powerful untuk Gamers dan Konten Kreator

Selain ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel® Core™ H Series, ROG Zephyrus M16 (GU603Z) juga dibekali oleh chip grafis hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 3070Ti. Chip grafis generasi terbaru dari NVIDIA® tersebut tidak hanya powerful untuk gaming, tetapi juga kreasi konten. Chip grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 3000 Series dilengkapi oleh Tensor Core dan RT Core yang berfungsi untuk megakselerasi pemrosesan berbasis kecerdasan buatan (AI) yang telah digunakan di berbagai game serta aplikasi kreatif.

ROG Zephyrus M16 (GU603Z) juga dibekali sistem memori dan penyimpanan yang tidak kalah canggih. Untuk memori, ROG Zephyrus M16 (GU603Z) telah dibekali dengan 16GB dual-channel DDR5 RAM berkecepatan 4800MHz. Dalam skenario gaming, memori tersebut dapat membantu menaikkan minimum framerate sehingga meminimalisir efek stuttering saat bermain.

ROG Zephyrus M16 (GU603Z) dibekali dengan penyimpanan berupa NVMe PCIe Gen4 SSD. Penyimpanan generasi terkini tersebut juga menghadirkan kecepatan transfer yang sangat tinggi, yaitu dengan kecepatan baca hingga 7Gbps. SSD berkecepatan tinggi tersebut membuat proses loading di aplikasi, game, hingga booting dapat dilakukan lebih cepat.

 

Konektivitas Canggih dan Lengkap

Sebagai laptop gaming sekaligus laptop serba bisa, ROG Zephyrus M16 (GU603Z) wajib dilengkapi dengan opsi konektivitas terbaik. Mulai dari konektivitas menggunakan kabel, ROG Zephyrus M16 (GU603Z) telah dilengkapi berbagai jenis port mulai dari USB 3.2 Gen2 Type-A, HDMI 2.0b, UHS II MicroSD card reader, 3.5mm combo audio jack, bahkan masih hadir dengan port gigabit ethernet (LAN).

Tidak ketinggalan pula port serba bisa Thunderbolt™ 4 USB Type-C. Selain dapat digunakan untuk menghubungkan perangkat kelas profesional seperti high speed network adapter atau high speed storage, Thunderbolt™ 4 yang memiliki kecepatan transfer data hingga 40Gbps tersebut juga dapat digunakan sebagai display port. Dengan kata lain, ROG Zephyrus M16 (GU603Z) dapat dihubungkan ke monitor beresolusi hingga 8K melalui port Thunderbolt™ 4.

Sementara itu, konektivitas nirkabel ROG Zephyrus M16 (GU603Z) disokong oleh WiFi 6E. Teknologi WiFi terbaru tersebut hadir tidak hanya dalam dua frekuensi, tetapi hingga tiga frekuensi yaitu 2,5GHz, 5GHz, dan 6GHz. Frekuensi 6GHz menyuguhkan kecepatan transfer data lebih baik dan stabil ketimbang 2,5GHz dan 5GHz. Gamer pun akan mendapatkan pengalaman bermain game online terbaik lewat ROG Zephyrus M16 (GU603Z).

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Laptop

4 Laptop Budget 5 Jutaan Terpopuler, Cocok Untuk Pelajar!

Published

on

Laptop Budget 5 Jutaan Terpopuler

GwiGwi.com – Banyak sekali laptop dengan budget 5 juta yang ada di pasaran, dengan spek yang mumpuni dan bisa membantu pekerjaan kamu. Kamu bingung harus menentukan pilihan laptop yang mana? Kali ini kami akan membawakan informasi mengenai 4 laptop budget 5 jutaan terpopuler yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan. Here we go!

Acer Aspire 3 Slim

Laptop budget 5 jutaan pertama yang bisa jadi rekomendasi adalah laptop dari Acer yaitu Acer Aspire 3 Slim. Laptop ini memiliki banyak kelebihan sehingga bisa jadi pilihan kamu yang hanya punya budget sekitar 5 jutaan saja! Bodinya sangat ramping dan ringan, sehingga memudahkan kamu untuk membawanya kemana-mana. Laptop ini nyaman karena bisa juga dipindahkan kemana-mana untuk kamu yang hanya sekedar menggunakannya untuk pekerjaan ringan atau menikmati hiburan seperti menonton film. Bisa kamu dapatkan mulai dengan harga 5.5 jutaan!

Lenovo IdeaPad Slim3 14ADA05

Laptop budget 5 jutaan terpopuler yang kedua ada Lenovo dengan seru IdeaPad Slim3 14SDA05 nya. Laptop ini merupakan salah satu laptop dengan prosesor AMD 3020e. Memiliki bodi yang slim sehingga membuat laptop ini mudah dibawa kemana-mana. Selain itu storagenya jmendukung hingga 256 GB dengan didukung memory 4 GB DDR4. Untuk grafiknya sendiri sudah disupport ADM Radeon Graphics serta screen sebelas 14 inch HD TN Anti Glare yang membuat kita nyaman untuk bekerja seharian. Kamu bisa mendapatkan laptop ini dengan harga 5,8 jutaan saja!

Baca Juga:  Marvel Studios Hadirkan Petualangan Menegangkan Penuh Aksi Terbaru Doctor Strange dalam “Doctor Strange in the Multiverse of Madness”

Asus VivoBook X441MA-GA034T

Next, ada laptop dari ASUS yaitu Asus Vivobook. Laptop ini bisa kamu jadikan sebagai pilihan karena memiliki berbagai fitur canggih. Dilengkapi dengan powerful audio performance, baterai yang cukup tahan lama, bobot yang cukup ringan karena hanya seberat 1,7 kg saja. Processornya yaitu Intel Celeron N4020. Kamu bisa mendapatkan laptop Asus VivoBook ini dengan mengeluarkan budget sebesar 5.1 juta saja loh! Sangat ekonomis bukan?

HP 245 G8

Yang terakhir, jika kamu sedang mencari laptop HP, maka mungkin tidak ada salahnya untuk melirik HP 245 GB jika kamu ada budget sebesar 5 juta rupiah. Untuk prosesornya sudah menggunakan AMD Athlon Silver 3050U, storage sebesar 512 GB SSD, display 14 inch HD yang dilengkapi juga dengan anti-glare yang membuat kita nyaman berlama-lama menatap layar laptop. Kamu bisa mendapatkan laptop ini dengan harga 5.9 jutaan!

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Laptop

Lenovo Indonesia Hadirkan Laptop Gaming Tipis Yang Siap memanjakan Para Gamer & Content Creator

Published

on

GwiGwi.com – Di tahun yang baru ini, Lenovo Indonesia meluncurkan rangkaian perangkat gaming yang dapat memenuhi kebutuhan saat di rumah maupun saat bepergian dengan Legion Slim 7 dan IdeaPad Gaming 3. Lenovo menghadirkan laptop gaming yang memiliki performa tinggi dan tetap stylish, serta layar refresh rate tinggi dan termal yang lebih dingin.

Unggul Dalam Setiap Kompetisi: Lenovo Legion Slim 7

Bagi yang sering bepergian namun tetap menginginkan pengalaman gaming tanpa kompromi, Lenovo Legion Slim 7 adalah pilihan tepat untuk performa terbaik dengan mobilitas tinggi. Ditenagai oleh prosesor hingga AMD® Ryzen™ seri 5000 dipadukan dengan kartu grafis hingga NVIDIA® GeForce RTX 3060 6GB GDDR6 untuk real-time ray tracing, Lenovo Legion Slim 7 adalah laptop gaming 15-inci teringan dengan NVIDIA GeForce RTX.  Tersedia dalam warna Slate Grey dengan pilihan prosesor hingga AMD Ryzen 9 5900HX, laptop dengan desain yang remping ini memilki power button yang lebih aman dengan fingerprint reader dan Dolby Atmos Speaker System yang imersif dengan Sound Radar.

Dibuat untuk produktivitas sehari-hari dengan Windows 11 Pro, Lenovo Legion Slim 7 yang stylish dan savage memilki TrueStrike keyboard dengan pencahayaan RGB 4-zona. Dengan webcam built-in dan privacy shutter yang ditempatkan di bagian atas, ditambah dengan pilihan layar 15,6-inci, Lenovo Legion Slim 7 adalah pilihan yang ideal untuk para streamer dengan fitur layar WQHD (2560 x 1440) IPS dengan keterangan layar 300 nits, refresh rate 165Hz, akurasi warna 100% sRGB dan Dolby Vision untuk kualitas gambar yang sangat jernih.

Dengan bahan aluminium aerospace-grade yang membuat laptop ini sangat ringan, Lenovo Legion Slim 7 sangat tipis hanya 18mm dengan berat hanya 1,9kg. Pendinginna secara optimal dengan Lenovo Legion Coldfront 3.0 untuk membantu menangani udara panas saat bermain atau menjalankan program yang berat. Nikmati memori hingga 32GB DDR4 3200MHz dengan media penyimpanan hingga 2TB M.2 NVMe SSD untuk pengoperasian yang dapat diandalkan saat bermain, menonton film dan membuat konten.

Baca Juga:  avex Meluncurkan Proyek “FUTUREmode” dengan merilis tiga lagu termasuk 'Shiny Starting Line' oleh YUC 'e sebagai rilis pertama!

Satu-satunya yang Cocok untuk Gaming dan Content Creation di Kelasnya – IdeaPad Gaming 3

Bagi para konten kreator pemula yang baru mulai berkarya dan bermain game di waktu luang yang membutuhkan perangkat serba guna terjangkau untuk melakukan apa pun dapat menemukan semua yang dibutuhkan dalam IdeaPad Gaming 3.

Dengan pilihan prosesor hingga Intel Core i7-11370H dan hingga AMD Ryzen 7 5600H dipadukan bersama grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3050 Ti 4GB GDDR6, Dapatkan segala tenaga yang dibutuhkan untuk mengedit foto dan video, mengerjakan tugas sekolah atau pekerjaan, dan tentunya bermain game di waktu luang. Dapatkan pengalaman terbaik saat gaming dan membuat konten dengan layar 15,6-inci FHD IPS dengan refresh rate hingga 165Hz dengan akurasi gamut warna hingga 100% sRGB Nikmati pengalaman menonton hiburan dan kualitas gambar yang jernih, cocok untuk setiap kegiatan favorit Anda

Tidak melupakan DNA gaming-nya, IdeaPad Gaming 3 memiliki pencahayaan keyboard RGB 4-zona dalam sasis Shadow Black. Ditambah lagi, setiap pembelian IdeaPad Gaming 3 sudah termasuk mouse gaming M100 RGB untuk memungkinkan para penggunanya untuk langsung terjun ke dalam medan perang pilihannya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x