Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Event

INDONESIA COMIC CON : WE ARE POP CULTURE!

Published

on

GwiGwi.com – Masih ingatkan Gwiple dengan ITGCC (Indonesia Toy Game Comic Convention) ? Kali ini ITGCC kembali dengan nama yang baru, dan tentunya lebih meriah yaitu Indonesia Comic Con! Seperti apa yah Indonesia Comic Con ini nantinya? Yuk kita lihat beberapa penjelasan dari Tim Indonesia Comic Con sendiri.

Maaf Anda Melihat Iklan

unnamed

Diselenggarakan pada 14-15 November di Jakarta Convention Center, ICC ini menjadi tempat yang spesial untuk Championships of Cosplay! Ini adalah kali pertama lomba cosplay di ICC diadakan sebagai bagian dari lomba yang sama namun pada tingkat dunia. Selain itu ada juga Secret Walls yang mengusung “pertarungan sengit” seni visual yang disajikan dalam bentuk hitam putih.

contoh

Lomba cosplay Championships of Cosplay ini akan membuahkan hasil yang mengejutkan bagi penggemar Cosplay di Indonesia. Pemenang dari lomba ini akan mewakila Indonesia di Crown of Championships of Cosplay di ajang Chicago Comic & Entertainment Expo pada tahun 2016 mendatang! Disini para cosplayer akan bertanding dengan cosplayer dari seluruh dunia! C2E2 ini sendiri mengusung konvensi yang besar dan menarik yang tentunya mencakup berbagai ragam pop culture yang sedang trending dan tidak dipungkiri adanya anime dan manga dari Jepang, dan juga komik dan kartun dari barat.

cospl

Selain itu, pada ICC kali ini kalian bisa bertemu dengan cosplayer yang pastinya kece banget, dan mereka hadir untuk memberikan yang terbaik dari mereka. Ada Olivie, Luffy, dan juga Miyabi dari V-Project, yang berdomisili di Hongkong. Mereka terkenal dengan ambisi mereka yang sangat tinggi dalam hal cosplay dan sudah tampil di berbagai acara di Asia. Selain itu dari Indonesia hadir pula Pinky Lu Xun, cosplayer yang digadang sebagai ikon cosplayer di Indonesia. Dengan kostumnya yang sangat detail dan rumit, ia sering digemari dan menjadi panutan banyak cosplayer. Ia juga pernah menjadi juri tamu dalam berbagai event diluar Indonesia. Lalu ada juga Octavianus Rizky yang fokus dalam cosplay penuh aksi. Ia juga pernah memenangkan Cosplay Competition di STGCC dan pada tahun 2015 menjadi perwakilan Indonesia di pagelaran Asia Cosplay Meet & SUPANOVA di Brisbane.

Baca Juga:  M4 World Championship Telah Berakhir, Ketahui Semua Keseruannya! Nantikan Kemeriahan Event Tahun Depan

Siaran Pers - Bersiaplah Untuk Menyaksikan Pertarungan Visual Budaya Pop Paling Menegangkan!

Secret Walls “Fighting Club” adalah suatu pertarungan yang tidak kalah menarik dibandingkan perang cosplay tadi. Disini akan terjadi pertarungan seni ilustrasi yang diberikan secara langsung di Indonesia loh Gwiple! Terinspirasi dari Marvel Comics dan graffiti, Secret Walls ini sudah menjadi kebanggaan komunitas seni dunia selama 10 tahun dan Indonesia berkesempatan untuk melihat kehebatannya. Para seniman hanya dibekali dengna spidol hitam atau cat akrilik, dan ditantang untuk menghias kanvas yang berukuran besar. Selain itu, dengan adanya nuansa kombinasi dengan DJ, tentunya Secret Walls “Fighting Club” ini akan sangat meriah!

Wah sepertinya seru yah Gwiple! Makanya jangan lupa untuk datang ke ICC di Jakarta Convention Center pada 14-15 November 2015 nanti yah Gwiple!

See you there!

end

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Lokal

ANIPORARY Vol. 1: RomCom Anisong 2007-2014

Published

on

By

[Anisong DJ Event]

Maaf Anda Melihat Iklan

ANIPORARY Vol. 1: RomCom Anisong 2007-2014

Wareg lagu-lagu anime romance & comedy era tahun 2007-2014, untuk kalian wibu kontemporer!

Beats by: @houseofheroes 

Leads by: @gorengannyender18 

FREE ENTRY!

📆 Feb 10, 2023 (Fri)

🕗 8pm (UTC +7) START

📌 ToriBro, Fatmawati, South JKT (Go: @toribro.bar)

RSVP for table: 0818-0364-6051

“houkago ni tsutsumarete kimi wo miteru, lady, ready?” -Q&A Recital by Haruka Tomatsu-

This event is organized by: Supercell Indonesia, Gorengan Nyender

Baca Juga:  Menuju Final M4 World Championship, Nggak ke Senayan Nggak Masalah! Hadiri Nobar di Kotamu!

More info: IG @aniporary (WA: 087784410750 – Bram)

#AnisongKontemporer #AnisongContemporary #AnisongDJ #EventJejepangan #eventcosplay

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Lokal

Fortune Light Festival “Japan Week Festival” Siap Diselenggarakan

Published

on

GwiGwi.com – Setelah pada awal Desember 2022 kita sudah mengunjungi salah satu event akhir tahun bertajuk “Pop Kulture Fest” di Atrium Pannakukang Square. Kini bersamaan dengan peringatan tahun baru Imlek, Parfait Organizer, Infinity Square dan Reality Project menyelenggarakan event yang bertajuk Fortune Light Festival pada 13 Januari sampai 09 Februari 2023.

Maaf Anda Melihat Iklan

Khusus pada tanggal 28 dan 29 Januari 2023, Fortune Light Festival akan menyelenggaran “Japan Week Festival” yang berisi acara mulai J-Song Competition yang dijurikan oleh Drummer Profesional “Dody” dan Coswalk Competition yang dijurikan oleh dua Cosplayer Kondang “Ar Rai”dan “Wawo”. Pada acara kali ini didukung oleh beberapa komunitas jejepangan Makassar yakni Wibu PNUP, Weeb Unhas, dan Wibu Umi. Special Perfomance oleh Pianis yang bertalenta “Nekoraka Anipianis” dan Grup Cover Idol “Jetava”.

Baca Juga:  ANIPORARY Vol. 1: RomCom Anisong 2007-2014

Jadi tunggu apalagi, mari meramaikan Fortune Light Festival “Japan Week Festival” pada 28 dan 29 Januari 2023. Banyak hadiah menarik melalui mini game disaat festival berlangsung ya.

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Event

M4 World Championship Telah Berakhir, Ketahui Semua Keseruannya! Nantikan Kemeriahan Event Tahun Depan

Published

on

By

GwiGwi.com – Berakhir dengan kemenangan tim ECHO Esports, M4 World Championship telah resmi berakhir. Kejuaraan dunia dengan slogan “Dare To Be Great” dan “Saatny4 Indonesia” dari game MOBA populer Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang diselenggarakan di Indonesia ini sukses membawa suatu kemeriahan untuk industri esports di tanah air.

Maaf Anda Melihat Iklan

M4 World Championship telah mencapai rating tertinggi baru sebesar 4,26 juta pada 11 Januari 2023, tepatnya ketika laga tim RRQ melawan Blacklist, dengan jumlah penonton tertinggi berasal dari Indonesia sebesar 2,6 juta. Kejuaraan dunia ini juga telah menjadi ajang esports terpopuler ketiga sepanjang masa, mengalahkan penonton IESF World Championship 2022, Arena of Valor Premier League 2022, dan PUBG Mobile Global Championship 2022, menurut Esports Charts.

Selain dari sajian utama yang begitu seru, kemeriahan M4 World Championship tidak terlepas dari rangkaian event bertajuk “Road to M4” yang diselenggarakan oleh MOONTON Games, kemudian penayangan video “Saatny4 Indonesia”, perilisan theme song “Saatnya Indonesia”, hadirnya M4 Battle Pass berhadiah skin Beatrix, hingga instalasi senjata Beatrix.

Road to M4

Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan perhatian masyarakat, khususnya gamers, terhadap M4 World Championship sebelum pertandingan resmi dimulai. Acara offline yang terselenggara di Emporium Pluit Mall Jakarta ini dapat diakses gratis oleh seluruh pengunjung untuk dapat menikmati berbagai aktivitas yang berhubungan dengan kejuaraan dunia MLBB, mulai dari talkshow, main dan foto bareng influencer MLBB hingga nobar M4.

Influencer yang diundang untuk meramaikan acara yang berlangsung pada 29 Desember 2022 sampai 1 Januari 2023 ini, antara lain Oura, Donkey, XINNN, Maipan, Luke, Bobocu, Gatot Damage (Heru), RianCYD, Echow, Naru, Wannn, Luminaire, Doyok, Aboy, Gamora, Jonathan Liandi, Antimage, Cadera, Udil, hingga Clover.

Salah satu sajian dari Road to M4 adalah lomba cosplay terbesar MLBB bertajuk “MLBB Cosplay Fest 2022” dengan hadiah total hingga 54 juta Rupiah dan 77.000 diamonds. Kompetisi ini berhasil menampilkan aksi para cosplayer berbakat yang mengenakan kostum bertema MLBB dan dinilai oleh cosplayer tanah air yang memiliki prestasi hingga ke kancah internasional, yaitu juri RianCYD (Juara World Cosplay Summit 2022), Zai Naru (Juara  AFA Singapura), dan Echow (Polymanga Switzerland).

Video “Saatny4 Indonesia”

Sebuah video yang dibuat untuk meningkatkan euforia dan semangat Indonesia sebagai negara tuan rumah M4. Video “Saatny4 Indonesia” juga mengajak para penggemar untuk mendukung tim esports perwakilan negaranya masing-masing di M4 World Championship, khususnya untuk Indonesia.

Video “Saaty4 Indonesia” bisa ditonton di sini:

M4 Battle Pass

Untuk memeriahkan M4 World Championship, M4 Battle Pass telah hadir pada 20 Desember 2022 dimana pemain bisa mendapatkan skin Beatrix “Stellar Brilliance”, efek khusus M4, border avatar M4, Glorious Trail M4, Grafiti M4, dan serangkaian hadiah menarik lainnya.

Baca Juga:  Menuju Final M4 World Championship, Nggak ke Senayan Nggak Masalah! Hadiri Nobar di Kotamu!

Pemain dapat memilih untuk naik level dan membuka Battle Pass melalui diamonds, yang memberi mereka akses ke skin M4 Beatrix Stellar Brilliance dan hadiah pass level premium. Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah eksklusif M4. Jika belum punya, M4 Battle Pass tersedia sampai 22 Januari 2023. Pemain juga bisa bermain dan mendapatkan M4 Coin untuk ditukarkan dengan hadiah di dalam M4 Event Store.

Instalasi Senjata Beatrix

MOONTON Games juga menghadirkan dua instalasi senjata dari Beatrix Prime Skin “Stellar Brilliance” yang berlokasi di depan Gedung Sarinah dan Terowongan Kendal, Jakarta. Pengunjung yang berfoto dengan instalasi tersebut serta mem-posting ke TikTok atau Instagram dengan tagar  #M4BarengBeatrix #RoadtoM4 #Saatny4Indonesia berkesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa skin epic MLBB dan tiket nonton grand final kejuaraan dunia M4.

Theme Song “Saatnya Indonesia”

Dalam rangka merayakan Indonesia sebagai tuan rumah M4 World Championship, MLBB bekerjasama dengan platform musik Resso merilis theme song lokal yang dinyanyikan oleh Happy Asmara dengan judul “Saatnya Indonesia”. Lagu tema ini mengangkat musik yang dekat dengan budaya Indonesia, yaitu dangdut modern, dengan tetap mengedepankan semangat kompetisi dan juang untuk mencapai yang terbaik.

Theme song sudah bisa ditonton di sini:

Grand Final M4 World Championship

Babak penentuan juara berlangsung dalam format BO7. Grand Final M4 World Championship telah mempertemukan dua tim terbaik MLBB, yaitu ECHO Esports menghadapi Blacklist International, untuk memperebutkan bagian terbesar dari total hadiah sebesar USD 800.000 serta memperoleh kesempatan untuk memilih skin pemenang M4 dan mendapatkan cincin emas yang dirancang secara eksklusif oleh UBS.

Pertandingan antara kedua tim ini sendiri berlangsung dengan sangat seru, bangku penonton yang ada di Tennis Indoor Senayan sangatlah penuh sesak karena antusias dari para penonton akan pertandingan tersebut. Pada Grand Final ini, Blacklist International yang berambisi menjadi juara dua kali beruntun gagal mempertahankan tahtanya karena harus kalah 4-0 dari ECHO Esports.

Dengan hasil ini, ECHO Esports mencatatkan namanya sebagai juara baru pada ajang M Series ini. Selain itu, Goldlaner dari ECHO Esports yang bermain sangat ciamik pada gelaran M4 World Championship, yakni Bennyqt, berhasil menjadi MVP pada Grand Final ini.

***

M4 World Championship telah membawa pengalaman yang luar biasa untuk para penggemar esports di Indonesia, khususnya para gamer MLBB. Tawa canda antar pemain saat nobar M4 di venue Tennis Indoor Senayan, ketegangan hingga kebanggaan menyaksikan dan mendukung tim esports jagoan bertanding dalam kejuaraan dunia secara langsung pastinya membawa kesan tersendiri di benak pecinta MLBB tanah air.

Sampai jumpa di M5 World Championship!

Rasakan keseruan bertanding dalam match Mobile Legends: Bang Bang. Download di Google Play dan App Store sekarang juga!

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x