Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Event

IdeaFest 2022 “Reality Re:defined” Acara Kolaborasi Akbar Ratusan Insan dan Komunitas Industri Kreatif Indonesia Resmi Digelar

Published

on

GwiGwi.com – Kembali tunjukkan komitmen untuk memberikan wadah kolaborasi transformatif untuk ide segar para insan dan komunitas kreatif, IdeaFest 2022 sebagai gelaran milik komunitas kreatif Indonesia hadir dengan beragam program kolaborasi yang bertujuan untuk mendukung pertumbuhan industri kreatif di Indonesia. Sesuai dengan tema “Reality Re:defined” yang diusung tahun ini, IdeaFest 2022 bekerja sama dengan lebih dari 180 pelaku kreatif, lebih dari 30 komika, dan lebih dari 30 tenant kuliner untuk menghadirkan lebih dari 100 sesi dan lebih dari puluhan experiential booth. Program IdeaFest 2022 meliputi Conference, IdeaTalks, Utopia Blok:verse, IdeaFest Music, Lucu Fest, Hall of Makers, Manual Food Market, Litter by Litter, Your Voice Matters, Berani Bacot, NexSpace pada 24-27 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).

Maaf Anda Melihat Iklan

Menyambut datangnya optimisme baru dalam fase transisi menuju masa endemi, IdeaFest mengedepankan berbagai peluang baru yang dapat berkontribusi dalam akselerasi ekonomi kreatif Indonesia. IdeaFest 2022 yang kembali dilaksanakan secara offline  membahas berbagai isu terkini melalui program-program inspiratif sebagai wadah untuk menghubungkan dan mengembangkan potensi masyarakat. Tak hanya itu, perhelatan ini akan menjadi fasilitator pelaku industri kreatif nasional maupun internasional untuk berbagi ide, wawasan, hiburan, dan aneka terobosan kreatif yang dapat meningkatkan kolaborasi yang impactful.

Co-Chairman IdeaFest 2022, Ben Soebiakto memaparkan bahwa IdeaFest 2022 percaya bahwa melalui kolaborasi, komunitas kreatif di Indonesia dapat bergerak bersama untuk menciptakan karya yang berdampak bagi ekonomi negara dalam jangka panjang. “Setelah berhadapan dengan pandemi selama lebih dari dua tahun, kini dunia perlahan pulih dengan sendirinya, dan kami sadar kemajuan teknologi saat ini menjadikan kolaborasi lebih bebas hambatan. IdeaFest 2022 bermitra dengan berbagai komunitas dan program partners dalam upaya memperkenalkan berbagai inovasi terkini yang diprediksi akan menjadi bagian penting dari kehidupan bermasyarakat sehari-hari kedepannya pasca pandemi. Sehingga setiap hal yang dihadirkan tidak hanya menarik, tetapi juga memiliki daya guna dan manfaat secara sustainable.” ucap Ben.

Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia turut mengapresiasi IdeaFest sebagai collaborative platform untuk mendorong perkembangan industri kreatif yang saat ini memiliki persentase yang besar dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. “Saat ini, Kemenparekraf Indonesia memiliki 17 subsektor ekonomi kreatif yang sedang aktif berkembang. Kemenparekraf sendiri sedang mendorong upscaling, rescaling, dan yang paling penting newscaling. Kalau kita melihat dari data yang kita punya sekarang, sektor yang memberikan kontribusi terbesar ke ekonomi Indonesia, ekonomi kreatif menempati posisi ketiga. Oleh karena itu, gunakan IdeaFest 2022 untuk meningkatkan ekonomi kreatif Indonesia sekaligus peningkatan taraf hidup masyarakat. IdeaFest menjadi platform yang dibutuhkan saat ini untuk menghadirkan inovasi, adaptasi, kolaborasi untuk generasi Indonesia.” ujar Sandiaga.

Diselenggarakan selama empat hari, IdeaFest 2022 akan menghadirkan pengalaman lebih intim dengan pengunjung secara langsung. Menyisiri spektrum-spektrum industri kreatif, perhelatan ini juga akan mengajak pengunjung untuk membahas Web 3 dan aplikasi blockchain dalam ekosistem industri di Blok:verse serta mempersembahkan hiburan dari nama-nama terkemuka dalam panggung IdeaFest Music dan Lucu Fest. Melalui sinergi yang terbangun, keseluruhan rangkaian acara diharapkan dapat membawa kegembiraan lebih jauh dengan memperluas jangkauan khalayak industri kreatif Indonesia.

Baca Juga:  Ini 5 Film dan Drama Korea yang Tayang di Viu Pada Bulan Januari 2023

Pada gelaran tahun ini, IdeaFest 2022 memiliki jajaran tim Braintrust yang secara khusus mengkurasi berbagai isu dan fenomena spesifik, seperti Art, Women Interest, Fashion & Streetwear, Media & Advertising, Content, Urban & Culture, Wellness, Entrepreneurship, Music, Activism & ESG, Lifestyle, dan Design.

Berkomitmen untuk memberikan kolaborasi tak terlupakan, IdeaFest 2022 menggandeng sejumlah partner antara lain Double Deer Group, Indozone, Majelis Lucu Indonesia (MLI), Makna, Manual Jakarta, Pemimpin.id, TFR, Volix, Utopia, 11th Space dan lain sebagainya. Bersama para partner, IdeaFest mempersembahkan deretan program inspiratif untuk para pengunjung.

Tidak hanya itu, IdeaFest 2022 juga turut mengundang seniman kontemporer ternama asal Jepang, Takashi Murakami. Selain dikenal sebagai seniman dengan deretan karya dan kolaborasi bergengsi, Takashi juga merupakan pelopor dari Clone X – X Murakami. Pada gelaran IdeaFest tahun ini, IdeaFest menghadirkan sosok maskot metahuman bernama Drea sebagai host. Mulai hari ini, pengunjung akan disambut dengan teknologi mutakhir ini dan berkesempatan untuk berinteraksi secara langsung dengan Drea saat memasuki entrance utama dari IdeaFest 2022.

Selain berbagai program menarik di atas, IdeaFest 2022 juga mengajak pengunjung untuk re:cultivate potensi mereka dan re:connect dengan ratusan figur inspiratif melalui Conference dan IdeaTalks. Dalam gelaran Conference, IdeaFest 2022 mempersembahkan satu hari yang khusus mengajak pengunjung untuk untuk membahas berbagai fenomena terkini bersama para game-changer lintas industri di Indonesia seperti Aji Handoko, Cinta Laura Kiehl, Denica Flesch, Edward Tirtanata, Manoj Punjabi, Maudy Ayunda, Muhammad Sadad, serta puncak acara yang menghadirkan seniman kontemporer ternama asal Jepang, Takashi Murakami.

Pengunjung juga dapat menikmati beragam diskusi menarik yang penuh dengan ide dan terobosan mutakhir dalam IdeaTalks bersama Alamanda Shantika, Andra Matin, Ariel Tatum, Ario Pratomo, Erika Richardo, Ferry Irwandi, Iben M.A., Iyas Lawrence, Raymond Chin, WD Willy, Vidi Aldiano, Gita Wirjawan, Nadiem Makarim, dan Dwi Sasetyaningtyas, berbagai penampilan komedi oleh Tretan Muslim, Coki, Deddy Corbuzier, GJLS, dan Dodit Maulana, serta penampilan di IdeaFest Music oleh Aulion, RAN, dan Feel Koplo.

Melalui program dan pembicara yang dihadirkan, IdeaFest 2022 diharapkan dapat menjadi referensi terkini bagi insan kreatif dan menciptakan kolaborasi lintas industri. Kegiatan IdeaFest 2022 turut dimeriahkan oleh beberapa sponsor yang berpartisipasi pada penyelenggaraan tahun ini seperti official e-commerce partner Blibli, Unilever, Indomie, Pop Mie, Indomilk Susu Steril, Chitato Lite, BCA, dan masih banyak lagi.

IdeaFest merupakan salah satu Intellectual Property dari Samara Live. Untuk pembelian tiket dan informasi lebih lanjut perihal keseluruhan rangkaian acara IdeaFest 2022 silakan kunjungi website www.ideafest.id, serta akun media sosial resmi @ideafestid.

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Lokal

Fortune Light Festival “Japan Week Festival” Siap Diselenggarakan

Published

on

GwiGwi.com – Setelah pada awal Desember 2022 kita sudah mengunjungi salah satu event akhir tahun bertajuk “Pop Kulture Fest” di Atrium Pannakukang Square. Kini bersamaan dengan peringatan tahun baru Imlek, Parfait Organizer, Infinity Square dan Reality Project menyelenggarakan event yang bertajuk Fortune Light Festival pada 13 Januari sampai 09 Februari 2023.

Maaf Anda Melihat Iklan

Khusus pada tanggal 28 dan 29 Januari 2023, Fortune Light Festival akan menyelenggaran “Japan Week Festival” yang berisi acara mulai J-Song Competition yang dijurikan oleh Drummer Profesional “Dody” dan Coswalk Competition yang dijurikan oleh dua Cosplayer Kondang “Ar Rai”dan “Wawo”. Pada acara kali ini didukung oleh beberapa komunitas jejepangan Makassar yakni Wibu PNUP, Weeb Unhas, dan Wibu Umi. Special Perfomance oleh Pianis yang bertalenta “Nekoraka Anipianis” dan Grup Cover Idol “Jetava”.

Baca Juga:  KartRider Rush+ Season 17 “Jurassic Island” Resmi Diluncurkan

Jadi tunggu apalagi, mari meramaikan Fortune Light Festival “Japan Week Festival” pada 28 dan 29 Januari 2023. Banyak hadiah menarik melalui mini game disaat festival berlangsung ya.

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Event

M4 World Championship Telah Berakhir, Ketahui Semua Keseruannya! Nantikan Kemeriahan Event Tahun Depan

Published

on

By

GwiGwi.com – Berakhir dengan kemenangan tim ECHO Esports, M4 World Championship telah resmi berakhir. Kejuaraan dunia dengan slogan “Dare To Be Great” dan “Saatny4 Indonesia” dari game MOBA populer Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang diselenggarakan di Indonesia ini sukses membawa suatu kemeriahan untuk industri esports di tanah air.

Maaf Anda Melihat Iklan

M4 World Championship telah mencapai rating tertinggi baru sebesar 4,26 juta pada 11 Januari 2023, tepatnya ketika laga tim RRQ melawan Blacklist, dengan jumlah penonton tertinggi berasal dari Indonesia sebesar 2,6 juta. Kejuaraan dunia ini juga telah menjadi ajang esports terpopuler ketiga sepanjang masa, mengalahkan penonton IESF World Championship 2022, Arena of Valor Premier League 2022, dan PUBG Mobile Global Championship 2022, menurut Esports Charts.

Selain dari sajian utama yang begitu seru, kemeriahan M4 World Championship tidak terlepas dari rangkaian event bertajuk “Road to M4” yang diselenggarakan oleh MOONTON Games, kemudian penayangan video “Saatny4 Indonesia”, perilisan theme song “Saatnya Indonesia”, hadirnya M4 Battle Pass berhadiah skin Beatrix, hingga instalasi senjata Beatrix.

Road to M4

Tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan perhatian masyarakat, khususnya gamers, terhadap M4 World Championship sebelum pertandingan resmi dimulai. Acara offline yang terselenggara di Emporium Pluit Mall Jakarta ini dapat diakses gratis oleh seluruh pengunjung untuk dapat menikmati berbagai aktivitas yang berhubungan dengan kejuaraan dunia MLBB, mulai dari talkshow, main dan foto bareng influencer MLBB hingga nobar M4.

Influencer yang diundang untuk meramaikan acara yang berlangsung pada 29 Desember 2022 sampai 1 Januari 2023 ini, antara lain Oura, Donkey, XINNN, Maipan, Luke, Bobocu, Gatot Damage (Heru), RianCYD, Echow, Naru, Wannn, Luminaire, Doyok, Aboy, Gamora, Jonathan Liandi, Antimage, Cadera, Udil, hingga Clover.

Salah satu sajian dari Road to M4 adalah lomba cosplay terbesar MLBB bertajuk “MLBB Cosplay Fest 2022” dengan hadiah total hingga 54 juta Rupiah dan 77.000 diamonds. Kompetisi ini berhasil menampilkan aksi para cosplayer berbakat yang mengenakan kostum bertema MLBB dan dinilai oleh cosplayer tanah air yang memiliki prestasi hingga ke kancah internasional, yaitu juri RianCYD (Juara World Cosplay Summit 2022), Zai Naru (Juara  AFA Singapura), dan Echow (Polymanga Switzerland).

Video “Saatny4 Indonesia”

Sebuah video yang dibuat untuk meningkatkan euforia dan semangat Indonesia sebagai negara tuan rumah M4. Video “Saatny4 Indonesia” juga mengajak para penggemar untuk mendukung tim esports perwakilan negaranya masing-masing di M4 World Championship, khususnya untuk Indonesia.

Video “Saaty4 Indonesia” bisa ditonton di sini:

M4 Battle Pass

Untuk memeriahkan M4 World Championship, M4 Battle Pass telah hadir pada 20 Desember 2022 dimana pemain bisa mendapatkan skin Beatrix “Stellar Brilliance”, efek khusus M4, border avatar M4, Glorious Trail M4, Grafiti M4, dan serangkaian hadiah menarik lainnya.

Baca Juga:  M4 World Championship Telah Berakhir, Ketahui Semua Keseruannya! Nantikan Kemeriahan Event Tahun Depan

Pemain dapat memilih untuk naik level dan membuka Battle Pass melalui diamonds, yang memberi mereka akses ke skin M4 Beatrix Stellar Brilliance dan hadiah pass level premium. Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah eksklusif M4. Jika belum punya, M4 Battle Pass tersedia sampai 22 Januari 2023. Pemain juga bisa bermain dan mendapatkan M4 Coin untuk ditukarkan dengan hadiah di dalam M4 Event Store.

Instalasi Senjata Beatrix

MOONTON Games juga menghadirkan dua instalasi senjata dari Beatrix Prime Skin “Stellar Brilliance” yang berlokasi di depan Gedung Sarinah dan Terowongan Kendal, Jakarta. Pengunjung yang berfoto dengan instalasi tersebut serta mem-posting ke TikTok atau Instagram dengan tagar  #M4BarengBeatrix #RoadtoM4 #Saatny4Indonesia berkesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa skin epic MLBB dan tiket nonton grand final kejuaraan dunia M4.

Theme Song “Saatnya Indonesia”

Dalam rangka merayakan Indonesia sebagai tuan rumah M4 World Championship, MLBB bekerjasama dengan platform musik Resso merilis theme song lokal yang dinyanyikan oleh Happy Asmara dengan judul “Saatnya Indonesia”. Lagu tema ini mengangkat musik yang dekat dengan budaya Indonesia, yaitu dangdut modern, dengan tetap mengedepankan semangat kompetisi dan juang untuk mencapai yang terbaik.

Theme song sudah bisa ditonton di sini:

Grand Final M4 World Championship

Babak penentuan juara berlangsung dalam format BO7. Grand Final M4 World Championship telah mempertemukan dua tim terbaik MLBB, yaitu ECHO Esports menghadapi Blacklist International, untuk memperebutkan bagian terbesar dari total hadiah sebesar USD 800.000 serta memperoleh kesempatan untuk memilih skin pemenang M4 dan mendapatkan cincin emas yang dirancang secara eksklusif oleh UBS.

Pertandingan antara kedua tim ini sendiri berlangsung dengan sangat seru, bangku penonton yang ada di Tennis Indoor Senayan sangatlah penuh sesak karena antusias dari para penonton akan pertandingan tersebut. Pada Grand Final ini, Blacklist International yang berambisi menjadi juara dua kali beruntun gagal mempertahankan tahtanya karena harus kalah 4-0 dari ECHO Esports.

Dengan hasil ini, ECHO Esports mencatatkan namanya sebagai juara baru pada ajang M Series ini. Selain itu, Goldlaner dari ECHO Esports yang bermain sangat ciamik pada gelaran M4 World Championship, yakni Bennyqt, berhasil menjadi MVP pada Grand Final ini.

***

M4 World Championship telah membawa pengalaman yang luar biasa untuk para penggemar esports di Indonesia, khususnya para gamer MLBB. Tawa canda antar pemain saat nobar M4 di venue Tennis Indoor Senayan, ketegangan hingga kebanggaan menyaksikan dan mendukung tim esports jagoan bertanding dalam kejuaraan dunia secara langsung pastinya membawa kesan tersendiri di benak pecinta MLBB tanah air.

Sampai jumpa di M5 World Championship!

Rasakan keseruan bertanding dalam match Mobile Legends: Bang Bang. Download di Google Play dan App Store sekarang juga!

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Event

Menuju Final M4 World Championship, Nggak ke Senayan Nggak Masalah! Hadiri Nobar di Kotamu!

Published

on

By

GwiGwi.com – Ajang bergengsi piala dunia Mobile Legends: Bang Bang (MLBB), M4 World Championship, semakin seru dan menegangkan! Menghitung hari menuju final M4, para pemain MLBB yang berada di luar Jakarta, tidak perlu khawatir, karena masih tetap bisa seru-seruan nonton bareng (nobar) dengan mengikuti Watch Party bersama Komunitas Resmi Mobile Legends: Bang Bang.

Maaf Anda Melihat Iklan

Acara Watch Party ini diselenggarakan secara offline, sebagian pada gerai-gerai Indomaret kota terpilih, yaitu Pekanbaru, Medan, Jogja, Jember, Malang, Makassar, Bandung, Pontianak, dan Samarinda. Selain itu, Watch Party terbesar akan digelar di Kota Surabaya oleh UBS Gold.

Watch Party Surabaya x UBS Gold

Fans MLBB di Surabaya dapat mengikuti Watch Party terbesar yang berlokasi di Seventeen Lounge (Lantai 17), Harris Hotel & Conventions (Google Map link). Acara nobar ini diselenggarakan atas kerja sama Mobile Legends: Bang Bang dengan UBS Gold yang juga merupakan Official Sponsor untuk M4.

Acara Watch Party yang diadakan gratis setiap hari, mulai dari 1-15 Januari 2023 di Surabaya ini juga menyediakan dengan free snack untuk 100 peserta pertama. Acara ini yang disuguhkan bukan cuma nonton bareng, tapi setiap harinya juga ada fun match dan aktivitas seru berhadiah diamond, skin permanen, UBS Gold Bar, dan merchandise.

Pada acara ini, peserta juga dapat membeli koleksi emas UBS hasil kolaborasi dengan MLBB, antara lain Beatrix Necklace, UBS Gold Bar 0.1 gram x M4, UBS Gold Bar 0.25 gram x M4 serta Bundling Package UBS Gold Bar x M4. Semua koleksi tersebut dirilis dalam jumlah terbatas dan eksklusif dihadirkan untuk merayakan Indonesia sebagai tuan rumah dari perhelatan piala dunia M Series ini.

Baca Juga:  Menuju Final M4 World Championship, Nggak ke Senayan Nggak Masalah! Hadiri Nobar di Kotamu!

Watch Party x Indomaret

Para fans MLBB yang tidak dapat hadir ke venue Tennis Indoor Senayan, Jakarta, karena berada di kota lain masih bisa mendukung dan menikmati keseruan live streaming nonton bareng pada gerai Indomaret terpilih di 9 kota, pada tanggal 7, 8, 14, 15 Januari 2023. Selama acara berlangsung, akan ada fun match dan aktivitas seru juga menarik yang berhadiah diamond dan skin permanen!

Berikut adalah kota-kota yang dapat dikunjungi oleh kamu dan teman-teman untuk Watch Party di Indomaret, detail lokasi beserta link Google Map terlampir di bawah ini.

Daerah KDTK Nama Toko Alamat Google Map
Pekanbaru TWVR Riau 7 Jl. Riau No.7, Kel. Padang Terubuk Link
Medan TZ36 Muchtas Basri Jl. Kapt. Muchtar Basri Glugur Darat II Kec. Medan Timur Kota Medan Link
Jogja TT0P Fresh Colombo – Sleman Jl. Colombo No.26 Rt.004/Rw.002, Kel. Caturtunggal Kec. Depok Kab. Sleman Link
Jember T60T Hayam Wuruk – Jember Jl. Hayam Wuruk, Kaliwates – Jember Link
Malang TMHR Soekarno Hatta Utara Malang Jl. Soekarno Hatta No. 22 Link
Makassar TBLR Fresh Daeng Jl. Daeng Tata Raya No. 22 Kel. Parang Tambung, Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Kode Pos: 90224 Link
Bandung TAO6 Fresh Jawa Jl. Jawa No. 40 Kel. Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung Link
Pontianak TSHP Fresh Kom Yos Sudarso Jl. Kom Yos Sudarso, Kel. Sungai Jawi Luar Link
Samarinda TRE9 Hybrid M. Yamin Jl. M. Yamin No. 1A Link

Mobile Legends: Bang Bang tersedia gratis di Google Play dan App Store!

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x