Connect with us

Smartphone

Huawei Enjoy Z 5G meluncur pada 24 Mei di Tiongkok

Published

on

GwiGwi.com – Huawei akan menambah anggota baru ke seri Enjoy-nya dengan Enjoy Z 5G yang akan datang. Merek Ponsel ini merilis teaser dan dijadwalkan untuk debut pada 24 Mei. Poster itu juga memperlihatkan kepada kita profil samping Enjoy Z 5G yang mengungkapkan bahwa ia akan datang dengan desain belakang melengkung.

Huawei Enjoy Z 5G datang pada 24 Mei

Menjadi anggota seri Enjoy, harapannya adalah bahwa ini akan menjadi penawaran anggaran, kemungkinan salah satu handset 5G paling terjangkau di pasar saat diluncurkan. Beberapa rumor menyebutkan bahwa Enjoy Z 5G akan dilengkapi dengan chipset MediaTek Dimensity 800.

Baca Juga:  Black Shark 3S tiba pada tanggal 31 Juli bersamaan dengan versi Tencent

Anak perusahaan Huawei, Honor juga ingin memperkenalkan ponsel 5G yang terjangkau dengan X10 5G mendatang yang akan menggunakan chipset Kirin 820 5G.

Sumber: GSMArena

Advertisements
Advertisement
Click to comment

Smartphone

MediaTek Umumkan MT3729, MACsec PHY 800G Ultra-low Power Pertama

Published

on

By

GwiGwi.com – MediaTek hari ini mengumumkan ketersediaan komersil untuk lini produk MT3729, MACsec retimer PHY 800GbE (400GbE port ganda) yang dirancang untuk kebutuhan transmisi data ultra-cepat dan daya ultra-rendah dari data center dan infrastruktur 5G, yang juga menuntut persyaratan keamanan ultra-ketat. Lini MT3729 menggunakan teknologi 56G PAM4 SerDes yang terkemuka dari MediaTek, tersedia sebagai bagian standar spesifik-aplikasi standalone (ASSP – standalone application-specific standard part), dan akan memampukan perlengkapan jaringan dan penyedia layanan Tier-1 untuk menyediakan transfer data aman, handal, dan berkecepatan tinggi bagi infrastruktur jaringan modern.

Permintaan data center untuk jaringan 400GbE dan lebih tinggi diperkirakan akan bertumbuh tinggi hingga akhir tahun 2020 dan akan mencakup lebih dari 25 persen pengapalan hingga 2024, menurut para analis industry. Lini produk MT3729 ideal untuk line card atau switch fabric guna membangun server, switch dan router jaringan multi-terabit dengan sambungan data kecepatan-tinggi aman dan fitur-fitur timestamping precision time protocol (PTP) Class-C yang sangat akurat.

“MediaTek menjawab kebutuhan yang semakin tinggi akan infrastruktur jaringan generasi berikut di bandwidth tinggi, daya ultra-rendah dan keamanan yang kokoh. Melanjutkan teknologi 56G PAM4 SerDes yang pertama di industry ini, kami mengumumkan generasi pertama lini produk MT3729 800GbE MACsec PHY,” kata Jerry Yu, Corporate Senior Vice President, MediaTek. “Lini produk MT3720 kami menggunakan enkripsi berbasis MACsec paling canggih di industry untuk Komunikasi aman, selain timestamping PTP yang sangat akurat untuk ketepatan waktu yang lebih baik, yang dibutuhkan oleh infrastruktur backhaul nirkabel 5G.”

Baca Juga:  POCO F2 Pro Dirilis, Harga, Spesifikasi dan Dimana Belinya!

Lini produk MT3729 menawarkan empat modus operasi yang berbeda:

  • Modus Retimer: Teknologi penguatan sinyal tertanam yang memperpanjang jarak koneksi dan transmisi SerDes ke edge untuk timestamping yang lebih tepat.
  • Modus Gearbox Maju/Mundur: Dukungan untuk translasi bitrate antara 56G dan 28G memampukan switch-switch generasi berikut untuk dengan mudah terhubung dengan infrastruktur yang sudah ada.
  • Modus MUX/DeMUX: Perpindahan MUX dan broadcast hitless menjawab persyaratan redundansi jaringan.
  • Modus MACsec: Dukungan MACsec IEEE 802.1AE memampukan Komunikasi aman dengan enkripsi AES-128 dan AES 256 dari 1G hingga 400G per port.

Lini produk MT3729 mendukung hingga 16 sambungan bi-directional di 56G PAM4, hingga 28G NRZ SerDes dan 1G SGMII. Dan karena jaringan-jaringan 5G akan mensyaratkan sinkronisasi timing yang lebih ketat, lini MT3720 mendukung IEEE 1588v2 dan SyncE hingga Class-C untuk akurasi yang lebih tinggi dan lebih fleksibel dengan format-format timestamping.

Lini produk MediaTek MT3729 sekarang sudah tersedia, dengan produk-produk pertama sedang dalam pengembangan.

Advertisements
Continue Reading

Smartphone

Xiaomi Mi 10 Pro+ akan hadir dengan GPU yang dapat disesuaikan

Published

on

GwiGwi.com – Xiaomi diharapkan untuk segera membawa versi plus Mi 10 Pro-nya yang seharusnya menjalankan chipset Snapdragon 865 yang di-overclock (dan bukan 865+). Kami telah melihat dugaan perangkat dalam daftar AnTuTu di mana ia mengelola skor gabungan 687.422 – tertinggi yang pernah kami lihat dari semua smartphone.

Sekarang, pembocor terkemuka Ice Universe mengungkapkan detail lain tentang perangkat yang akan datang – itu akan menampilkan GPU yang dapat disesuaikan.

Menurut tweet itu, Xiaomi bekerja sama dengan Qualcomm untuk mengoptimalkan Mi 10 Pro+ dengan panel kontrol grafis yang ditemukan di dalam aplikasi Game Turbo. Dari sana, Anda akan dapat menyesuaikan kinerja GPU sesuai dengan keinginan Anda dengan profil tertentu, pengaturan dan bahkan penyesuaian frekuensi GPU manual penuh. Tangkapan layar juga mengungkapkan filter anti-aliasing, tekstur dan anisotropik.

Baca Juga:  Samsung Galaxy Note 20 akan hadir pada 5 Agustus

Mi 10 Pro+ dikabarkan akan hadir dengan layar refresh rate 120Hz, kamera utama 108MP bersama baterai 4.500 mAh dan pengisian daya 120W. Menurut spekulasi telepon akan ditenagai oleh Snapdragon 865 yang di-overclock, disebut-sebut bahkan melampaui Snapdragon 865+ dalam hal kecepatan jam CPU.

 

Sumber: GSMArena

Advertisements
Continue Reading

Smartphone

Netflix melampaui 1 miliar unduhan di Google Play

Published

on

GwiGwi.com – Netflix telah mencapai tonggak sejarah yang mengesankan – sekarang memiliki lebih dari 1 miliar unduhan aplikasi Android di Google Play. Jumlah ini termasuk kasus-kasus ketika aplikasi pra-instal tetapi itu tidak menghilangkan jumlah instalasi sangat tinggi.

Netflix melampaui 1 miliar unduhan di Google Play

Perbandingan cepat dengan platform streaming lain mengungkapkan Amazon Prime ada di 100-500 juta tier, Hulu antara 50 dan 100 juta unduhan, dan HBO GO adalah bayangan belaka dengan 5+ juta instalasinya.

Bintang lain yang sedang naik daun yang mungkin menantang Netflix adalah Disney+ yang berada di level 10 juta, tetapi tersedia di beberapa pasar dan relatif baru – akan merayakan ulang tahun pertamanya di bulan November.

Baca Juga:  Samsung Galaxy Note 20 akan hadir pada 5 Agustus

Netflix muncul di newsreel selama beberapa bulan terakhir sebagai salah satu platform pertama yang menurunkan kualitas streaming untuk meredakan ketegangan jaringan selama lockdown COVID-19. Pembatasan bandwidth diangkat dua bulan kemudian, tetapi perusahaan lain masih default pada kualitas SD.

Sumber: GSMArena

Advertisements
Continue Reading

Trending