Connect with us

Travel

Harajuku, Tujuan Wisata Nyentrik Ala Remaja Jepang

Published

on

GwiGwi.com – Bagi para penggemar fashion, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah Harajuku. Bahkan di Indonesia, gaya fashion Harajuku memiliki komunitas dan penggemarnya tersendiri. Hanya saja, tidak semua orang tahu bahwa Harajuku sebenarnya bukanlah sekedar sebuah gaya berbusana asal negeri sakura, Jepang, namun merupakan bagian dari perkembangan budaya modern dengan anak muda Jepang sebagai penggerak utamanya walaupun tetap tidak terlepas dari adanya pengaruh dari masuknya budaya fashion luar. Berpusat di distrik Shibuya, kawasan Harajuku merupakan awal dari perkembangan fashion style nyentrik ini yang kemudian menjadi bagian penting dari tren fashion dunia.

harajuku-tujuan-wisata-nyentrik-ala-remaja-jepang-gwigwi

Sejarah Kawasan Harajuku

Kawasan Harajuku sudah ada sejak jaman Edo dimana banyak terdapat juku yang artinya penginapan. Bahkan sejak jaman tersebut kawasan ini sudah merupakan kawasan utama dimana banyak kegiatan berpusat. Ketika jaman Edo berakhir setelah Restorasi Meiji, kawasan Harajuku bahkan semakin berkembang dengan dijadikannya kawasan ini sebagai penghubung Tokyo dengan daerah atau kota yang berada di sekelilingnya.

Pusat Perkembangan Fashion Jalanan ala Jepang

Harajuku mulai dikenal sebagai pusat fashion pada akhir tahun 1970-an dimana mulai banyak berdiri outlet-outlet fashion namun fashion jalanan ala Jepang baru mulai dikenal pada awal tahun 1990-an dimana beberapa kerajaan fashion internasional mulai mempengaruhi gaya berpakaian anak muda Jepang saat itu.

Harajuku Sebagai Tujuan Wisata

Saat ini dikalangan para turis, Harajuku menjadi tujuan tempat wisata utama di Jepang dimana mereka bisa menikmati aneka fasilitas yang serba modern. Mulai dari butik-butik kenamaan sampai kafe cozy tempat untuk melepas lelah setelah berbelanja semuanya tersedia di kawasan ini. Hanya punya budget pas-pasan untuk berbelanja? Tidak masalah, hanya tinggal berjalan kaki sedikit ke Takeshita Dori dimana banyak terdapat pusat-pusat perbelanjaan yang menawarkan barang-barang secondhand yang tentunya cukup terjangkau.

Selain itu kawasan ini juga merupakan tempat untuk cuci mata yang tidak boleh dilewatkan karena merupakan pusat fashion jalanan Jepang, jadi tidak heran ketika melihat para anak muda Jepang yang berpakaian nyentrik berkeliaran di kawasan ini, terutama pada hari Minggu. Ingin ikut menjadi bagian dari mereka? Kenapa tidak? Kapan dan dimana lagi Anda bisa berdandan ala Sailor Moon atau berpura-pura jadi anggota band punk kalau bukan di Harajuku?

Happy travelling.

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Travel

Untuk Pertama Kali, JR East Rilis ‘Japan Rail Pass’ Untuk Penduduk Asing di Jepang

Published

on

By

GwiGwi.com – Japan Rail Pass, yang menyediakan perjalanan tak terbatas naik kereta JR (termasuk kereta cepat shinkansen) untuk jangka waktu satu, dua atau tiga minggu, adalah cara yang sangat nyaman dan hemat biaya bagi pengunjung untuk menjelajahi sebanyak mungkin negara selama mungkin selama mereka tinggal. Sampai saat ini, JR Rail Pass hanya tersedia untuk pengunjung asing, tetapi Perusahaan East Japan Railway akan segera merilis JR Rail Pass untuk penduduk asing di Jepang.

JR EAST Welcome Rail Pass 2020″ adalah tiket terbatas untuk mempromosikan perjalanan di sekitar wilayah Tohoku dan Kanto di Jepang dalam komunitas internasional negara tersebut. Selama periode yang tersedia, pemegang paspor asing (apa pun status visanya) dapat menikmati perjalanan tak terbatas di kereta JR East (termasuk shinkansen dan ekspres terbatas) selama tiga hari berturut-turut.

Berikut detailnya dari JR East:

  • Periode penggunaan: 16 Oktober 2020 (Jumat) – 28 Februari 2021 (Minggu)
  • Periode penjualan: 16 Oktober 2020 (Jumat) – 26 Februari 2021 (Jumat)
  • Harga: 12.000 yen (6.000 yen untuk anak-anak)
  • Kelayakan: Pelanggan yang memegang paspor yang diterbitkan oleh negara selain Jepang.
  • Masa berlaku : Perjalanan tak terbatas menggunakan Shinkansen, kereta ekspres terbatas, dan kereta lokal di jalur JR East di bawah yurisdiksi JR East selama 3 hari berturut-turut selama periode yang ditentukan.
  • Area Perjalanan Tak Terbatas : Tohoku, Yamagata, Akita, Joetsu, Hokuriku Shinkansen (antara Tokyo dan Joetsumyoko) Jalur JR East (termasuk BRT), Jalur Kereta Aoimori, Jalur Iwate Galaxy Railway (IGR), Jalur Kereta Sanriku, Jalur Kereta Echigo TOKImeki (antara Myoko-Kogen dan Naoetsu), Jalur Kereta Shinano

Kamu dapat menemukan detail lebih lanjut mengenai tiket dan ketersediaan pembelian di situs web resmi. Di bawah ini adalah peta area perjalanan tanpa batas dan jalur untuk referensi.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Travel

Shibuya Bakal Punya Pusat Informasi Turis Baru ‘SHIBU HACHI BOX’

Published

on

GwiGwi.com – Shibuya siap menyambut wisatawan di pusat informasi turis baru SHIBU HACHI BOX yang akan dibuka pada 1 Oktober 2020.

Berlokasi strategis di luar Stasiun Shibuya di sebelah Scramble Crossing dan patung Hachiko Shibuya yang ikonik, SHIBU HACHI BOX, dikelola oleh PLAY! DIVERSITY SHIBUYA, akan bertindak sebagai hub untuk informasi wisata dan tamasya tentang acara, makanan, belanja, hotel, dan lainnya.

Pusat ini juga akan menampung ruang PR untuk mitra pendukungnya NTT Docomo yang akan menawarkan konten hiburan dan video terkait dengan teknologi terkini dan banyak lagi.

SHIBU HACHI BOX akan siap menunggu untuk menyambut orang-orang di dunia ke Shibuya saat mereka keluar dari Pintu Keluar Hachiko yang terkenal di Stasiun Shibuya.

 

MoshiMoshi

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Travel

Kyoto Neko Neko x eXcafe Kyoto Arashiyama Berkolaborasi Untuk Menu Sarapan Baru

Published

on

GwiGwi.com – eXcafe Kyoto Arashiyama bekerja sama dengan Kyoto Neko Neko merilis pesanan menu sarapan baru pada 15 September 2020.

eXcafe Kyoto Arashiyama terletak di gang di jalan utama Arashiyama, salah satu tempat wisata paling terkenal di Kyoto. Kafe ini memiliki taman Jepang modern dengan luas 400㎡.

Set Hoku Hoku Dango

Kafe ini buka mulai pukul 10.00-18.00 dan sangat populer sehingga selalu ada antrean orang yang menunggu untuk masuk. Beberapa hidangan paling populer mereka termasuk “Hoku Hoku Dango Set” yang membuat Anda menggoreng dango sendiri menggunakan tradisional Jepang shichirin BBQ, dan kue gulung “Kuromaru Roll”.

Ikusu Cafe Sarapan | ¥ 1.280 (Sebelum Pajak)

Kolaborasi kafe dengan Kyoto Neko Neko hadir dengan roti berbentuk kucing yang dipotong tebal dan lucu yang Anda goreng di atas arang shichirin.

Topping roti termasuk pasta kacang merah, mentega, krim kocok, dan buah-buahan yang dapat Anda gunakan secara gratis untuk membuat kombinasi topping Anda sendiri. Sarapan juga dilengkapi dengan dua mitarashi dango sebagai pencuci mulut.

MoshiMoshi

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x