Connect with us

Published

on

GwiGwi.com – Redmi Note 6 Pro merupakan ponsel Xiaomi pertama yang memiliki modul kamera ganda di depan dan belakang. Pengaturan kamera ganda bagian depan terdiri dari kamera utama 20MP dengan teknologi Super Piksel 1.8μm yang menggabungkan informasi dari empat piksel menjadi satu piksel untuk menangkap lebih banyak cahaya, memberikan pengguna gambar-gambar yang lebih baik bahkan ketika kondisi pencahayaan tidak sempurna.

Redmi Note 6 Pro memiliki kamera ganda 12MP + 5MP di bagian belakang dengan fungsi-fungsi AI yang diperbarui seperti AI scene detection, AI portrait mode, dan AI dynamic bokeh yang memungkinkan pengguna menambahkan lingkaran dan bentuk ke cahaya bokeh untuk efek yang lebih menarik. Kamera utama 12MP di bagian belakang juga memiliki fokus otomatis Dual Pixel – teknologi yang sudah banyak dipakai kamera DSLR profesional, yang menghasilkan kecepatan fokus otomatis yang jauh lebih cepat, sehingga anda akan lebih mungkin menangkap momen dengan fokus tajam.

Baca Juga:  Inilah Smartphone Samsung Pertama dengan Layar Foldable!

Tampilan FHD+ (2280×1080) dari Redmi Note 6 Pro berukuran 6,26 inci secara diagonal dan dilindungi Corning Gorilla Glass dengan sudut kurva 2,5D. Bersama-sama dengan kecerahan maksimal 500-nit dan rasio kontra 1500:1, sehingga smartphone ini menghadirkan visual menakjubkan. Redmi Note 6 Pro menggunakan Qualcomm® SnapdragonTM 636, untuk performa efisien dan kencang, ketika pengguna menyunting spreadsheet besar atau memainkan game yang menuntut kinerja intensif. Redmi Note 6 Pro memiliki baterai yang besar 4000mAh, bersama-sama dengan kemampuan optimalisasi baterai di MIUI, menyediakan lebih dari satu hari penggunaan dari sekali pengisian.

Redmi Note 6 Pro juga dilengkapi dengan konektor audio 3,5mm, IR blaster dan AI face unlockuntuk pengalaman pengguna yang luar biasa. Redmi Note 6 Pro akan hadir dengan warna Black, Blue dan Rose Gold. Tersedia dalam dua versi: 3GB+32GB Rp2,899,000 dan 4GB+64GB Rp3,299,000. Redmi Note 6 Pro akan tersedia eksklusif di Shopee pada tanggal 11 November 2018

Smartphone

Honor 10 Lite resmi rilis, hadir dengan warna gradasi

Published

on

By

GwiGwi.com – Subbrand Huawei, Honor kembali merilis smartphone android yang disebut Honor 10 Lite. Gadget ini hadir dengan layar 6,21 inch dengan dapur pacu Kirin 710 dengan support GPU Turbo 2.0 namun yang menjadi highlight kali ini, Honor 10 Lite tak lagi dibungkus warna mono tone saja, melainkan warna gradasi merah dan biru.

Honor 10 Lite sendiri memiliki jeroan yang tak jauh berbeda dengan Honor 8X yang juga sudah dirilis untuk pasar Indonesia. SoC 12 nm oleh HiSilicon disandingkan dengan RAM 4 Gb atau 6 Gb dengan memori internal 128 Gb. Kamera utama dengan 13 MP dengan bukaan maksial F1.8 dan kamera kedua 2 MP.

Baca Juga:  Resmi Diumumkan, Xiaomi Black Shark Helo Hadir Dengan Ram Hingga 10GB! Ini Spesifikasi dan Harganya.

Namun kamera depan memiliki 24 MP yang mampu mengetahui 8 situasi berbeda dan memaksimalkan foto selfie kamu.

Selain itu Honor 10 Lite juga dibekali baterai 3.000 mAH dengan sistem operasi EMUI 9 berbasis Android Pie. Honor 10 lite akan hadir dalam beberapa varian warna, Midnight Black, Lily White, Gradient Blue, dan Gradient Red dengan 3 versi tipe ponsel. Varian 4/64 Gb dijual dengan harga 200USD, 6/64Gb 245USD dan 6/128Gb 275USD.

Honor 10 lite mulai akan tersedia sehari paska diumumkan melalui situs online Huawei, Vmall dan toko retail di Tiongkok.

Continue Reading

Smartphone

Asus Zenfone Max Pro M2 akan rilis 11 Desember 2018 sebagai smartphone gaming?

Published

on

By

GwiGwi.com – Setelah hadir sejumlah kabar, akhirnya eksistensi Asus Zenfone Max Pro M2 kian jelas. Bahkan Asus telah mempersiapkan event untuk mengungkapnya pada 11 Desember 2018.

Melalui akun sosial medianya, Asus Indonesia mengungkap tanggal mengenalkan smartphone terbarunya. Smartphone baru Asus ini bakal diungkap di Indonesia pada 11 Desember 2018.

Dalam postingan tersebut, nampak Asus hendak menyindir pesaing utamanya. Siapa lagi bila bukan Xiaomi.

Di artikel tersebut nampak maskot Asus sedang mingjak kucing sampai teriak ”Mi-AAUUU!!” Diduga keras smartphone baru Asus ini bakal melawan Xiaomi.

Diuntukkan pula tagar #LebihMendingZenFone sebagai pesaing tagar #MendingXiaomi dan terdapat pula logo M2 sebagai pertanda bila smartphone ini seri kedua dari M1.

Baca Juga:  One UI, Interface Baru Samsung Kedepannya! Open beta Akan Segera Dibuka.

Tidak secara detail bila menyebut smartphone yang bakal diluncurkan ialah Asus Zenfone Max Pro M2 atau Asus Zenfone Max M2. Mungkin keduanya?

Namun dari bocoran sebelumnya, nampak Asus Zenfone Max Pro M2 yang sangat siap untuk diluncurkan. Mengingat smartphone ini pun laku keras di Indonesia.

Asus Zenfone Max Pro M2 diperkirakan keras tetap mengangkat Android One seperti sebelumnya. Dan mengedepankan pengalamanan bermain game.

Dari bocoran sebelumnya, diperkirakan smartphone ini akan menguntukkan layar IPS LCD berukuran 6,3 inci beresolusi Full HD+.

Mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 660 sebagai pengganti Snapdragon 636. Dan RAM 4 GB internal memori 64 GB pun RAM 6 GB internal memori 128 GB.

Memang belum tidak sedikit diketahui detail bakal Asus Zenfone Max Pro M2 ini. Yang pasti, semoga smartphone ini nanti tidak ghoib lagi.

Continue Reading

News

One UI, Interface Baru Samsung Kedepannya! Open beta Akan Segera Dibuka.

Published

on

By

GwiGwi.com – Samsung baru saja mengumumkan inovasi-inovasi baru mereka untuk tahun depan seperti teknologi layar lengkung atau foldable dan juga User Interface baru yang lebih minimalis, One UI. Samsung telah melakukan research dan mengerjakan Interface baru ini yang nantinya akan menggantikan TouchWiz UI sebagai User Experience dari perangkat Samsung kedepannya.

One UI ini memiliki estetika yang lebih simpel dan universal dengan desain sudut yang melengkung, warna-warna yang menarik, dan juga icon-icon baru. Namun, tujuan awal dari adanya One UI ini digadang Samsung sebagai solusi untuk mengurangi tekanan dari tangan kita saat menggunakan perangkat seperti smartphone.

Salah satu pengurang stress dari One UI adalah dengan meletakan beberapa key-access dari sebuah aplikasi dari atas kebawah agar tangan kita tidak harus menjangkau lebih jauh terutama saat menggunakan satu tangan. Samsung mengatakan bahwa ini adalah pendekatan UI yang paling berfokus untuk para user.

Selain itu Samsung juga menghadirkan dark mode, tampilan yang lebih besar dan lebih mudah dilihat, dan juga banyaknya redesign dari aplikasi bawaannya.

Baca Juga:  Hands On dan Quick Review Mi Band 3 Resmi Indonesia! Akhirnya!

Nantinya Samsung akan membuat One UI dapat diakses secara Beta di Amerika Serikat, Jerman, Korea dan nantinya di beberapa negara lainnya di Eropa dan juga Asia mulai tahun ini. Nantinya UI ini akan hadir secara resmi pertama kali pada update Android 9.0 Pie pada perangkat Galaxy S9, S9+, dan juga Note 9 mulai Januari 2019 nanti.

Gallery One UI

This slideshow requires JavaScript.

Baca juga: Inilah Smartphone Samsung Pertama dengan Layar Foldable!

Continue Reading

Trending