Connect with us

Published

on

GwiGwi.com – Redmi Note 6 Pro merupakan ponsel Xiaomi pertama yang memiliki modul kamera ganda di depan dan belakang. Pengaturan kamera ganda bagian depan terdiri dari kamera utama 20MP dengan teknologi Super Piksel 1.8μm yang menggabungkan informasi dari empat piksel menjadi satu piksel untuk menangkap lebih banyak cahaya, memberikan pengguna gambar-gambar yang lebih baik bahkan ketika kondisi pencahayaan tidak sempurna.

Redmi Note 6 Pro memiliki kamera ganda 12MP + 5MP di bagian belakang dengan fungsi-fungsi AI yang diperbarui seperti AI scene detection, AI portrait mode, dan AI dynamic bokeh yang memungkinkan pengguna menambahkan lingkaran dan bentuk ke cahaya bokeh untuk efek yang lebih menarik. Kamera utama 12MP di bagian belakang juga memiliki fokus otomatis Dual Pixel – teknologi yang sudah banyak dipakai kamera DSLR profesional, yang menghasilkan kecepatan fokus otomatis yang jauh lebih cepat, sehingga anda akan lebih mungkin menangkap momen dengan fokus tajam.

Baca Juga:  Redmi 'Berpisah' dari Xiaomi Menjadi Brand Tersendiri, Redmi Pro Segera Hadir?

Tampilan FHD+ (2280×1080) dari Redmi Note 6 Pro berukuran 6,26 inci secara diagonal dan dilindungi Corning Gorilla Glass dengan sudut kurva 2,5D. Bersama-sama dengan kecerahan maksimal 500-nit dan rasio kontra 1500:1, sehingga smartphone ini menghadirkan visual menakjubkan. Redmi Note 6 Pro menggunakan Qualcomm® SnapdragonTM 636, untuk performa efisien dan kencang, ketika pengguna menyunting spreadsheet besar atau memainkan game yang menuntut kinerja intensif. Redmi Note 6 Pro memiliki baterai yang besar 4000mAh, bersama-sama dengan kemampuan optimalisasi baterai di MIUI, menyediakan lebih dari satu hari penggunaan dari sekali pengisian.

Redmi Note 6 Pro juga dilengkapi dengan konektor audio 3,5mm, IR blaster dan AI face unlockuntuk pengalaman pengguna yang luar biasa. Redmi Note 6 Pro akan hadir dengan warna Black, Blue dan Rose Gold. Tersedia dalam dua versi: 3GB+32GB Rp2,899,000 dan 4GB+64GB Rp3,299,000. Redmi Note 6 Pro akan tersedia eksklusif di Shopee pada tanggal 11 November 2018

News

16 Januari, OPPO Segera Merilis Kamera 10x Optical Zoom

Published

on

By

GwiGwi.com – OPPO pada tahun 2017 di MWC (Mobile World Congress) hadir tanpa smartphone tapi mengenalkan konsep 5x Optical Zoom. Sekarang OPPO sudah siap memperkenalkan lossless zoom baru hingga 10x Optical Zoom. OPPO sudah mulai mengundang media untuk hadir pada pengumuman tersebut pada 16 Januari 2019, di Beijing, China.

Saat ini, setup lensa 5x yang dulu diperkenalkan adalah kamera dengan 5 element dan diikuti dengan prisma bersudut 90 derajat yang memantulkan cahaya langsung ke sensor kamera. Lalu kemudian ada unit OIS yang dipasang pada ujungnya sehingga akan dapat tetap bekerja walau zoom yang dipakai adalah zoom paling maksimal.

OPPO R17 Pro Membuka Pre Order di Indonesia

Sumber dari China memberikan informasi yang sedikit abu-abu apakah nantinya OPPO akan memiliki perangkat yang bisa langsung dijual dalam pasar luas ataukah hanya mendemokan teknologinya. Ini terbukti dari kenyataannya, OPPO belum pernah merilis smartphone dengan 5x Optical Zoom sehingga bisa saja yang diperlihatkan adalah sebuah demo saja nantinya.

Baca Juga:  Redmi Note 7, Monster 48 Megapiksel Pertama Redmi Xiaomi, Spesifikasi dan Harga

Baca Juga: OPPO A7 Indonesia Mulai Pre-Order. Berikut Spesifikasi dan Harganya.

Continue Reading

News

Samsung Galaxy M Segera dirilis Di India, Jawaban Samsung Melawan Xiaomi?

Published

on

By

GwiGwi.com – Samsung akan mengumumkan perangkat barunya di India dengan kode Galaxy M. Mungkinkah ini jawaban Samsung dari kekalahannya sekarang di pasar India oleh Xiaomi?

Samsung melalui poster teranyarnya, mengumumkan bahwa sebuah perangkat baru di kelas menengah dengan nama Galaxy M akan segera diumumkan di India pada 28 Januari 2019. Samsung mengumumkan ini melalui poster yang dipasangkannya di Amazon India. Kemungkinan seri ini akan memiliki 3 model smartphone secara total yaitu M10, M20, M30. Ketiga peringkat tersebut akan mengusung bentuk layar baru dari Samsung dengan nama Infivity-V.

Pengumuman ini muncul seiring tergusurnya Samsung dari kompetitor asal negeri China di India. Menurut data teranyar, Xiaomi telah menyalip Samsung di pasar India sejak Q4 2017, dan masih bertahan dengan 5 point pada Q3 2018.

Spesifikasi jelas tentang smartphone ini masih cukup ditutupi, namun dari poster yang sudah di tampilkan melalui Amazon memperlihatkan nantinya Galaxy M akan memiliki dual-rear cameras, fingerprint pada bagian belakang, charging port dari USB Type-C, dan sebuah colokan headphone 3.5mm. Harga untuk smartphone ini diprediksi akan mulai dari 140 USD, setara 1.8 Juta Rupiah, hingga 280 USD atau 3.9 Juta Rupiah dan akan didukung dengan baterai yang besar serta quick charging.

Baca Juga:  Xiaomi Mi 8 Lite Full Review | kerasa flagshipnya

Tahun lalu, Samsung sudah memulai untuk melawan kembali produsen smartphone dari China dengan cara menggunakan mid-range mereka sebagai tempat meletakan fitur-fitur baru sebelum disandingkan dengan smartphone Flagship mereka. Galaxy A9 menjadi smartphone pertama dengan 4 lensa kamera dalam 1 smartphone, dan Galaxy A8s menjadi perangkat pertama dengan model baru infinity display yaitu Infinity-O Display. Kira-kira apa yah fitur menantang dari Galaxy M selain Infinity-V Display nantinya? Kita tunggu saja yah apakah smartphone ini juga akan mendarat ke Indonesia.

Baca juga: Xiaomi Mi Play, Seri Baru Lagi Dari Xiaomi dengan Fitur Internet Gratis! Harga dan Spesifikasi Indonesia

Continue Reading

News

Redmi Note 7, Monster 48 Megapiksel Pertama Redmi Xiaomi, Spesifikasi dan Harga

Published

on

By

GwiGwi.com – Setelah “berpisah dari Xiaomi, Redmi sudah siap memperkenalkan perangkat terbaru mereka yaitu Redmi Note 7. Menyasar kedaerah spesifikasi dengan prosesor yang sudah sangat “padat”, Redmi yakin bahwa pilihannya menghadirkan kamera “monster” 48 Megapiksel dan harga yang sangat bersaing, bisa membawa merk yang dulunya adalah sebuah seri dari Xiaomi lebih sukses. Berikut adalah spesifikasi dan harganya.

Setelah sekian lama hadir dalam bentuk teaser, akhirnya smartphone dengan resolusi sensor kamera sebesar 48 megapiksel dari seri Redmi yang sekarang sudah menjadi brand independen resmi dirilis. Walau dengan fokus spesifikasi yang sangat menarik ini, nyatanya Redmi Note 7 ternyata adalah perangkat budget.

Dari segi desainnya, terlihat bahwa Redmi Note 7 mengikuti guideline desain baru dari Xiaomi sejak Xiaomi Mi Play yang dirilis belum lama waktu yang lalu. Dengan back-cover kaca 2.5D dengan warna gradasi membuat smartphone ini terlihat paling premium tanpa embel-embel “mirip kaca”. Di bagian belakangnya juga tersedia fingerprint, sayang sekali karena ternyata bukan in-display. Bagian belakang ini juga adalah rumah untuk kamera 48 Megapiksel-nya dengan aparture F/1.8, ditemani oleh depth-sensor 5 Megapiksel.

Selain itu untuk Notch didepannya pun serupa dengan Mi Play yang hanya berbentuk bulat pada bagian kamera saja (atau lebih dikenal sebagai waterdrop notch). dengan kamera selfie 13 megapiksel single-lens walaupun di seri Redmi Note 6 Pro yang dirilis beberapa waktu lalu dipamerkan bahwa Xiaomi mulai menggunakan total 4 kamera, 2 depan dan 2 belakang. Tidak ada sensor Face Recognition seperti yang ditemukan di POCOPHONE F1.

Baca Juga:  OPPO R17 Pro Resmi Hadir di Indonesia, Spesifikasi dan Harga

Spesifikasi lainnya adalah bentang layar 6.3 inci dengan rasio 19.5:9 1080p, Prosesor sejuta umat Qualcomm Snapdragon 660 AIE, baterai sebesar 4,000mAh, USB Type-C untuk charging dan komunikasi melalui kabel, serta headphone jack 3.5mm (untungnya masih ada).

Soal harga, Redmi Note 7 ini membuat kagum dengan harga terendah dengan konfigurasi 3/32GB mulai dari 150$ atau sekitar 2.1 Juta rupiah, hingga 200$ atau 2.8 Juta Rupiah untuk versi paling atas RAM 6GB dan Memori penyimpanan 64GB. Dengan harga segini, spesifikasi yang didapatkan serupa atau bahkan lebih baik (hanya untuk hitungan kamera yah) dibandingkan kompetitor lain yang merilis perangkatnya lebih dulu beberapa bulan yang lalu dengan harga mulai dari 2.9 Juta.

Xiaomi Indonesia melalui cuitannya pun sudah mulai memberikan spekulasi bahwa perangkat ini akan segera hadir di Indonesia dalam waktu dekat, namun belum diketahui kapankah akan didatangkan.

Baca juga: Xiaomi Mi 8 Lite Full Review | kerasa flagshipnya

Continue Reading

Trending