Connect with us

News

Hal yang Tabu dilakukan Ketika Menggunakan Sumpit di Jepang

Published

on

GwiGwi.com – Jika Gwiple berencana untuk bermain ke negara Sakura pastinya harus bisa memakai sumpit. Alat makan utama disana adalah sumpit pastinya wajib dong kita pelajari. Tetapi mungkin banyak dari kita yang sudah terbiasa dengan memakai sumpit. Tapi apakah pemakaian sumpit kita sudah sopan? Coba perhatikan dulu kelima hal yang tidak boleh dilakukan menggunakan sumpit ketika berada di negeri matahari terbit.

Maaf Anda Melihat Iklan
  1. Jangan menarik makanan untuk didekatkan ke kita saat menggunakan sumpit.
  2. Jangan menancapkan sumpit kedalam nasi dengan posisi berdiri. Hal ini hanya dilakukan saat pemberian persembahan kepada leluhur.
  3. Jangan menjilat makanan yang tertinggal di sumpit.
  4. Jangan memukul sumpit ke mangkuk nasi.
  5. Jangan menaruh sumpit di atas mangkuk nasi yang masih ada isinya. Menaruh sumpit di atas mangkuk nasi merupakan tanda kalian telah selesai makan.

Sudah? Apakah kalian masih sering melakukan hal tersebut? Jika iya, maka Gwiple perlu membiasakan diri agar tidak melakukan hal tersebut lagi jika ingin ke Jepang. Mengapa? Pastinya tidak sopan! Apalagi untuk nomor 2.

Baca Juga:  Jam Tangan Timex Hadirkan Geng Peanuts di Koleksi Terbarunya

Salah satu aturan terpenting adalah jangan pernah menyambut makanan dari sumpit ke sumpit ketika kalian di Jepang. Hal tersebut hanya dilakukan saat acara pemakaman di Jepang. Ketika tubuh orang yang meninggal tersebut dimasukkan kedalam peti dan kemudian dibakar, serpihan tulangnya akan diambil pihak keluarga untuk diletakkan di Butsudan(altar tempat berdoa) atau dimasukkan kedalam Ohaka(Kuburan). Pemindahan serpihan tulang itulah saat anggota keluarga menggunakan sumpit mereka masing-masing untuk pemindahan tersebut.

Jadi, jangan coba-coba ya. Jika memang ingin mengoper makanan, bisa menggunakan piring kecil yang disediakan. Menerima makanan dari orang lain pun juga bisa menggunakan piring kecil tersebut.

Nah, sekarang Gwiple tau nih tata krama menggunakan sumpit yang sopan ketika di Jepang. Sebaiknya hal ini dibiasakan jadi tidak menyinggung orang lain.

Via Kompasiana

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Entertainment

Hamada Britney melahirkan anak ke-2

Published

on

By

GwiGwi.com – Artis manga dan talent Hamada Britney mengumumkan pada 21 Januari bahwa dia telah melahirkan anak keduanya.

Hamada menulis di blognya, “Saya bisa melahirkan bayi laki-laki yang sehat ~” dan mengungkapkan bahwa dia menjalani operasi caesar, “Saya selalu menginginkan persalinan alami, jadi para dokter telah memberi tahu kami untuk membuat keputusan berdasarkan penilaian kami. Ketika kantong air saya rusak, saya merasa itu pertanda dari bayi, jadi saya membuat keputusan.

Hamada menambahkan, “Saat ini, saya senang bayi saya lahir dengan selamat dan sehat. Kepada semua orang yang mendukung saya, saya telah membaca semua komentar Anda. Terima kasih banyak. Juga, tolong terus dukung keluarga Britney.

Baca Juga:  Duit Dibawa Kabur Investor, GrabToko Berjanji Mengembalikan Dana. Kok Bisa? Apakah GrabToko Penipuan?

Hamada menikah dengan komedian Iwamin (Iwami Toru) pada tanggal 13 Maret 2019. Mereka telah berpacaran sejak tahun 2015 dan memiliki bayi pertama, seorang putri, pada tahun 2018. Selamat!

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Kato Natsuki mengumumkan kelahiran anak ketiganya

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada 19 Januari, aktris Kato Natsuki (35) mengumumkan kelahiran anak ketiganya.

Di blognya, Kato menulis, “Saya melahirkan anak ketiga saya dengan selamat pada tanggal 19 Januari! Saya mulai mengalami kontraksi Braxton-Hicks selama akhir pekan, kemudian pada malam tanggal 18, kontraksi tersebut menjadi tidak teratur tetapi hampir kontraksi yang nyata jadi saya pergi ke rumah sakit. Meskipun saya belum cukup bulan, saya langsung dirawat di rumah sakit dan mendapat hasil negatif pada tes PCR, jadi memikirkan rasa sakit persalinan yang saya alami sepanjang malam, saya merasa harus melahirkan.

Dia melanjutkan, “Setelah enam jam 50 menit, seorang bayi laki-laki lahir malam itu! Karena virus corona, suami saya tidak dapat menyaksikan kelahiran, jadi saya pikir itu akan menjadi persalinan yang cemas, tetapi saya dapat melahirkan sambil berbicara dan tertawa dengan dokter dari awal hingga akhir. Itu adalah persalinan paling stabil dan menyenangkan yang saya miliki sejauh ini. Kepada para dokter, terima kasih banyak!

Baca Juga:  Duit Dibawa Kabur Investor, GrabToko Berjanji Mengembalikan Dana. Kok Bisa? Apakah GrabToko Penipuan?

Dia menyimpulkan, “Saya akan sibuk merawat bayi saya yang baru lahir dan memprioritaskan kesehatan saya, jadi saya tidak dapat memperbarui akun media sosial saya sesering itu. Maafkan saya! Terima kasih telah menonton serial ‘100 hari' saya sampai sekarang!

Kato menikah dengan pria non-selebriti pada Juni 2014. Dia memiliki seorang putri pada Juli 2016, kemudian seorang putra pada Februari 2019. Selamat !!

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Kato Miliyah meluncurkan merek pakaian bayi dengan bahan katun organik

Published

on

By

GwiGwi.com – Kato Miliyah telah meluncurkan merek pakaian bayi bernama ‘PermanentChic. ‘ Item pertama sekarang tersedia untuk dibeli secara online.

Nama merek ‘PermanentChic' berarti “cantik dan elegan secara permanen.” Ini menggunakan kapas organik untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi ibu dan bayi. Barang pertama, yang mulai dijual pada 20 Januari, adalah selimut bedong bergaya yang dirancang berdasarkan pengalaman Kato yang sebenarnya dalam membesarkan bayinya. Barang akan dikirim dalam kotak hadiah original.

.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x