Connect with us

Daftar Anime

Hal Yang Harus Kamu Ingat Saat Menonton TENSURA Season 2 Part 2

Published

on

Gwigwi.com –  Seperti yang telah kita ketahui bahwa petualangan Rimuru akan kembali pada bulan Juli 2021. That Time I Got Reincarnated As a Slime untuk musim kedua sejatinya dibagi menjadi dua. Bagian pertama telah tayang pada musim dingin 2020-21. Lalu, untuk bagian kedua rencananya akan tayang pada bulan Juli 2021.

Maaf Anda Melihat Iklan

Perlu diketahui bahwa anime ini merupakan serial isekai, aksi, dan komedi yang memiliki toko utama Rimuru Tempest. Dia merupakan slime paling kuat di dunia tersebut. Setting di dunia Rimuru adalah federasi Jura Tempes yang merupakan organisasi perkumpulan dengan ras berbeda-beda.

Kisah Rimuru juga bukan tentang perjalanan MC terkuat yang sangat mainstream. Di sini, Rimuru bertujuan untuk bisa menciptakan negara damai dan bisa toleransi pada semua. Poin inilah yang menjadi cerita utama musim kedua That Time I Got Reincarnated As a Slime.

Rimuru menjadi tokoh politik internasional

Rimuru merupakan pemimpin yang tak terkalahkan di negaranya yang baru dibangun di Hutan Jura. Namun, pada musim kedua ini telah memperjelas bahwa para pemimpin dunia lainnya sangat waspada terhadap kerajaan monster baru tersebut.

Rimuru sempat melakukan diplomasi dengan Kerajaan Hewan yang dipimpin oleh Lord Carrison. Akan tetapi pertemuan tersebut justru menjadi pertempuran habis-habisan. Hal tersebut membuat ketiga Beastketeer dapat menguji kekuatan Rimuru dan para sekutunya. Beastketeer yang juga termasuk Suphia dan Grucius sangat terkesan dengan kekuatan Rimuru dan membantunya membangun hubungan diplomatik dengan pihak Kerajaan Hewan.

Di tempat lain, raja kurcaci, Gazel Dwargo mengambilnya sendiri untuk menjadi anak didik Rimuru, Dia mengajari cara kerja sistem kenegaraan dan juga politik internasional. Memang Rimuru mempunyai kesetiaan total dari semua rakyatnya. Namun, sekarang dia berada di panggung dunia dan sangat kekurangan sekutu. Jika dia tidak segera menyusul, maka kerajaan monster barunya mungkin bisa sangat berantakan.

Baca Juga:  16 Karakter Anime Yang Mampu ataupun Gagal Mengalahkan Naruto Uzumaki

Untungnya. Rimuru ada Raja Iblis Carrion dan raja kurcaci Dwargo di sisinya. Ditambah lagi, ikatan kuat dengan kelompok Youm semakin menguatkan posisi Rimuru. Hal ini bisa memberikan peningkatan citra dengan kerajaan manusia melalui faksi politik. Ditambah lagi, Rimuru mempunyai banyak musuh yang harus dihadapi pada bagian kedua nanti.

Hari-hari saat Rimuru menjadi raja iblis sejati.

Para aliansi segera dibentuk dari Kerajaan Falmuth dengan Gereja Suci Barat. Tujuannya adalah untuk mengalahkan Federasi Tempest Jura Rimuru. Rimuru Sendiri tidak menyangka hal ini datang dan musuh-musuhnya mempunyai banyak trik untuk menjatuhkannya.

Saat Reincarnated as a Slime memasuki musim kedua, Rimuru tidak bisa mundur begitu saja. Dia akan membuktikan bahwa dia akan menjadi monster sejati jika ada ancaman serius. Nantikan kisah Rimuru ini pada bagian kedua Juli nanti.

Sumber: CBR

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Daftar Anime

10 Prediksi Masa Depan Kru Topi Jerami di One Piece

Published

on

GwiGwi.com – Eiichiro Oda sebagai pencipta, memberi bocoran bahwa dia akan segera memulai serial ini. Tentu saja dia sudah memulai sejak 20 tahun lalu dan mendekati bab ke-1.000 tanpa akhir yang pasti terlihat. Seri ini benar-benar tampak seperti itu akan berakhir dalam waktu dekat. Dengan perkelahian besardan plot akhir permainan sedang dijahit. Ada berbagai karakter karakter yang ada yaitu Luffy, Topi jerami one peace, Ace, dan banyak tokoh lain yang memiliki karakter unik.

Maaf Anda Melihat Iklan

Meskipun banyak penonton yang berspekulasi bagaimana akhir ceritanya. Apa yang akan dilakukan Kru Topi Jerami setelah petualangan mereka berakhir? ada beberapa pertunjukan lanjutan yang menarik yang ingin dilihat penggemar.

10 Prediksi Masa Depan Kru Topi Jerami One Peace

10. Usopp Menceritakan Kisah Agung Di Desa Sirup

Topi jerami one piece

Usopp memiliki kesempatan untuk menutup untaian karakter yang sangat menarik. Ketika dia meninggalkan Desa Syrup menuju laut lepas, dia pergi sebagai seorang anak yang hanya bisa mengarang cerita tentang petualangan besar dan bahaya. Sekarang setelah dia benar-benar telah menjadi seorang petualang laut yang hebat, dia tidak dapat kembali ke desanya tetapi juga dengan cerita keberanian dan intrik yang lebih buruk.

Dengan hati-hati agar bisa melihatnya terhubung kembali dengan “kru” tetapi juga menginspirasi generasi baru pembuat dan pembohong dengan cerita yang benar-benar tampak terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Dan jika komunitas perkapalan memiliki keinginan mereka, dia mudah-mudahan akan menceritakan kisah-kisah itu bersama Kaya.

9. Franky Membantu Iceburg Membuat Kapal Water 7

Topi jerami one piece

Ada satu satu cerita di komunitas seseorang mengatakan bahwa mereka akan mengubah pulau menjadi kapal, yaitu Thriller Bark yang memiliki skala yang lebih besar. Meniru tuannya yang hilang, Iceburg saat ini bercita-cita untuk mengubah dunia Water 7 dengan misi fantastis dan lainnya.

Dan sementara dia pasti bisa melakukan tugas ini sendiri, akan senang melihatnya menyelesaikannya bersama saudara angkatnya, Franky. Sama seperti sebelumnya Tom mulai bekerja di Kereta Laut setelah membantu Bajak Laut Roger, Franky juga bisa menggunakan karir yang lebih altruistik setelah beberapa tahun pesta pora dan pembajakan. Saya tersenyum untuk melihat merek “Battle Franky” terpampang di seluruh kota di masa depan.

8. Sanji Mengambil Alih Baratie

Topi jerami one piece

Sanji tidak memiliki tujuan mulia untuk mengubah dunia atau memerintah sebuah kerajaan. Dia adalah koki yang ingin merasakan pengalaman hal-hal yang belum pernah dialami koki lain sebelumnya. Dan sementara dia mungkin telah mencapai itu dengan eksploitasi di Pulau Manusia, busur pribadinya tidak akan lengkap tanpa mencapai All Blue.

Sementara koki mana pun dapat mempelajari semua ikan di dunia, Sanji akan mendapat kesempatan besar untuk benar-benar menangani mereka dengan kedua tangan sendiri. Ini tidak hanya akan menjadi lebih berpengalaman sebagai koki, tetapi juga memberikan akses ke persediaan ikan yang tidak dimiliki koki lain. Apa cara yang lebih baik untuk mencapai ini selain dengan mengambil alih dan mengembangkan impian Zeff-nya?

7. Nico Robin Membangun Kembali Perpustakaan Ohara

Topi jerami one piece

Dengan asumsi bahwa Nico Robin tidak terburu-buru setelah waktunya dengan Topi Jerami, dia mungkin ingin berbagi pengetahuan tentang dia selama beberapa dekade terakhir. Baginya, ada beberapa cara untuk melakukan ini dan menghormati nyawa yang hilang di Ohara selain membangun kembali perpustakaan yang mendidiknya dengan baik.

Ini akan memberikan platform yang konsisten untuk berbicara tentang Abad Kekosongan, bertindak sebagai kiblat bagi anggota dunia yang penasaran, dan (mudah-mudahan lebih melindungi) fragmen sejarah.

6. Nami Menerbitkan Peta dan Memoarnya

Topi jerami one piece

Impian Besar Nami selalu menggambar peta dunia. Meskipun demikian, aplikasi seperti Google Earth dapat mempermudah orang-orang di dunia nyata, Nami adalah pencipta tren dalam dirinya, mencoba untuk mengetahui dan tanpa pengetahuan di dunia yang baru saja dieksplorasi dan, lebih buruk lagi, semua budaya dan rahasia lainnya.

Peta seluruh dunia tidak hanya revolusioner, tetapi juga kemungkinan besar akan sangat cocok untuk para petualang dan turis. Sejujurnya, tidak mungkin Nami tidak menjual petanya. Selain itu, dia juga bisa mengubah entri jurnalnya menjadi otobiografi atau serial petualangan terlaris. Meskipun dia tidak lagi menjadi bajak laut, dia akan selalu menjadi pemburu harta karun.

Baca Juga:  10 Anime Seni Bela Diri Untuk Penggemar Shang-Chi

5. Jinbe Menjadi Pelindung Kerajaan Ryugu

Topi jerami one piece

Jin bagaimana satu-satunya orang di Topi Jerami tanpa tujuan eksternal selain hanya mengikuti Monkey D. Luffy yang mengagumkan dalam dirinya sendiri. Namun, setelah petualangannya pasti berakhir, dia kemungkinan tidak akan berkeliling dunia lagi.

Meskipun dia merasakan petualangan yang telah lama ditunggu-tunggu, Jinbe selalu ditentukan oleh tugas. Jika benar-benar merevolusi dan dunia dari Pemerintah Dunia. Jinbe akan kembali ke Pulau Manusia Ikan lebih kuat dan lebih berpengalaman untuk membantu dan melewatinya melewati era baru.

4. Brook Memulai Tur Musik Dengan Laboon

Topi jerami one piece

Brook memiliki salah satu mimpi sederhana dalam ceritanya: Dia hanya ingin bertemu Laboon lagi. melakukan hal tersebut hanya masalah memutar kapal dan semoga selamat dalam perjalanan pulang. Sesampai di sana, Brook akhirnya akan menemukan Crocus dari misinya selama puluhan tahun, pikiran pikiran bagi lelaki kesepian yang kesepian dan jeda yang sangat tua harapannya.

Dari sana, Brook bisa tinggal bersama Crocus dan Laboon atau, lebih baik lagi, bekerja sama dengan Laboon untuk berkeliling dunia. Bersama-sama, mereka akan melanjutkan misi Bajak Laut Rumbar untuk menghadirkan tawa dan kegembiraan bagi anak-anak di mana pun.

3. Chopper Menjadi Guru Di Pulau Sakura

Topi jerami one piece

Tony Tony Chopper bercita-cita menjadi dokter yang dapat menyembuhkan penyakit apapun. Ini adalah cita-cita yang sangat luhur yang bahkan dunia nyata pun tidak dapat membayangkannya. Tetapi tidak dapat disangkal bahwa Pencinta Permen Kapas telah berusaha keras untuk itu. Setidaknya, Chopper telah belajar dari berbagai medis profesional di seluruh dunia. Mendapatkan pengakuan sebagai salah satu profesi paling terdiversifikasi di Blue manapun.

Mereka mungkin merupakan seorang dokter yang dapat menyembuhkan setiap dan setiap penyakit, tetapi sebagai satu orang. Sepertinya dia tidak akan dapat membantu semua orang itu sendiri. Sama seperti Nico Robin, Chopper mungkin ingin menyebarkan ilmunya, tetapi sebagai seorang guru, membentuk generasi baru dokter ajaib.

2. Zoro Terus Bepergian Sebagai Seorang Vagabond

Sementara Roronoa Zoro tentu saja menyempurnakan keahliannya sebagai pendekar pedang. Kemungkinan tidak akan melacak rekan rekan yang lebih belajar dan berbagi pengetahuan itu . Zoro merupakan karakter yang tipe pengajar. Judul chapter 1 cocok untuk pengaturan rumah, pengingat yang melekat pada penantang berbahaya. Sehingga meskipun Sanji tidak menghina, dia tidak akan tinggal di mana pun cukup lama untuk mengumpulkan lumut.

Mengarahkan, Zoro akan terus melakukan apa yang dia lakukan di awal seri dan hanya berkeliling dunia, memburu bajak laut yang lebih kuat, pendekar pedang yang lebih kuat, dan minuman keras yang lebih kuat.

1. Luffy Dan Sabo Mereformasi ASL

One-Piece-ASL-Ace-Sabo-Luffy-

Saya berharap bahwa Luffy dan Sabo tidak menarik sebelum akhir, akan sangat menyenangkan melihat mereka berdua dengan masa kecil mereka untuk berpetualang bersama. Luffy akan memenuhi mimpinya untuk menjadi Raja Bajak Laut pada saat ini. Dengan demikian, dia akan menjadi orang paling bebas di dunia, sejajar dengan Sabo yang akan mencoba (atau setidaknya mencoba) dunia.

Luffy dapat berbagi berbagai surga yang pernah dia kunjungi, dan Sabo dapat berbagi berbagai pulau yang dia selamatkan. Bersama-sama, mereka juga akan mencoba menemukan pulau baru dan asing yang belum pernah mereka jelajahi. Luffy hanya menjelajahi Grand Line. Dengan gaya Shonen klasik, seri ini akan berakhir hanya untuk memulai petualangan lainnya.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

10 Protagonis Anime Yang Terpaksa Membunuh Orang Tercinta

Published

on

GwiGwi.com – Protagonis anime seringkali adalah orang-orang biasa yang didorong menjadi sorotan dan dipaksa dalam keadaan ekstrem. Namun, dipaksa berperang untuk membunuh musuh adalah satu hal yang sulit dilakukan. Lain lagi jika diberi pilihan yang mustahil dan harus mencabut nyawa seseorang yang mereka cintai.

Maaf Anda Melihat Iklan

Dalam beberapa cerita, adegan tragis seperti itu sangat penting untuk anime. Dalam kasus lain, ini adalah rahasia menyedihkan yang terkunci di latar belakang seorang pahlawan. Berikut adalah beberapa pahlawan yang harus membuat keputusan mengerikan untuk membunuh orang-orang terdekat mereka.

10. Shorter Memohon Ash Untuk Mengakhiri Penderitaannya (Banana Fish)

Ash Lynx dan Shorter Wong adalah teman dekat di  Banana Fish. Dia menyelamatkannya ketika Shorter diculik dan mencoba mencarinya. Ketika Shorter membelot untuk menyaingi tim Yut-Lung, Ash mengerti dia harus melakukannya untuk melindungi keluarganya. Namun, setelah Shorter diberikan Banana Fish, itu merusak pikirannya dan dia menjadi berbahaya. Mendengar suara Ash sehingga kesadarannya kembali untuk sementara waktu, Shorter memohon Ash untuk membunuhnya dan membebaskannya dari halusinasi yang merusak. Adegan itu benar-benar menguras air mata.

 

9. Rukia Kuchiki Dipaksa Membunuh Mantan Mentornya (Bleach)

Kaien Shiba adalah seorang letnan terhormat yang bertugas di bawah kapten Jushiro Ukitake di Divisi 13 pada anime Bleach. Pada suatu waktu, dia adalah mentor tercinta Rukia Kuchiki.

Tetapi ketika istri Kaien bernama Miyako dibunuh oleh Hollow, Metastacia dan Kaien terhanyut dalam perasaannya. Dia menyerang sendiri tanpa menunggu pasukan lainnya. Hal Ini mengakibatkan kematiannya dan tubuhnya digunakan oleh Hollow. Tetapi, tubuhnya dicuri oleh Aaroniero. Rukia menyadari bahwa ingatan Kaien masih utuh dan meskipun sulit baginya akhinya dia menghabisi manta mentornya itu.

 

8. Clare Dipaksa Untuk Menghabisi BFF Elena Saat Dia Masih Manusia (Claymore)

Iblis yang disebut Yoma bersembunyi di antara populasi manusia dan menyamar dalam bentuk manusia bahkan saat mereka memangsa maupun memakannya. Claymores seperti Clare adalah hibrida setengah manusia dan setengah iblis yang membunuh Yoma dengan bayaran.

Clare dan Elena adalah Claymores yang menjalani pelatihan melelahkan bersama-sama. Hal Itu membuatnya semakin menyakitkan ketika Elena diambil alih oleh Yoma dan Clare harus membunuhnya saat dia masih manusia. Mereka mengenang masa-masa indah sebelum perbuatan itu dilakukan di Gunung Shire.

 

7. Lelouch Terpaksa Menembak Kakak tirinya Euphemia (Code Geass)

Lelouch tidak sering menjadi sentimental tentang banyak orang yang dia bunuh di Code Geass, tetapi kematian saudara tirinya Euphemia adalah pengecualian. Meskipun Leuloch tidak sadar bahwa dia tidak dapat mematikan Geass-nya, dia secara tidak sengaja mengirim perintah untuk melawan seluruh penduduk Jepang menggunakan kekuatan Geass-nya. Kekuatan yang tidak dapat dilanggar.

Setelah Euphimia memerintahkan pasukan Britannia untuk membunuh penonton di sebuah upacara, dia mengamuk sendiri. Lelouch menemukannya, dan sayangnya tidak dapat membatalkan perintah Geass-nya dan menembak Euphemia.

 

6. Itachi Dipaksa Memilih Antara Memusnahkan Klannya dan Kematian Adiknya (Naruto)

Itachi Uchiha membantai seluruh klannya, termasuk orang tuanya sendiri. Kisah nyata di balik pembantaian itu baru terungkap setelah kematiannya. Kemudian, terungkap bahwa ketika Itachi masih muda, dia bekerja untuk Uchiha yang merencanakan pemberontakan.

Itachi mencoba untuk membantu, tetapi setelah pihak berwenang menyalahkan klan Uchiha atas serangan Ekor Sembilan, mereka ditandai untuk dieksekusi. Itachi diberi pilihan yang mustahil untuk bergabung dengan mereka dalam pembantaian atau membunuh Uchiha sendiri untuk menyelamatkan dirinya dan adiknya, Sasuke.

 

5. Kurumi Terpaksa Membunuh Orang yang Ditaksirnya (School-Live!)

Di dalam School Live!, Kurumi dan teman-temannya harus berurusan dengan wabah zombie di kota mereka sambil mencoba menjalani kehidupan normal sebagai siswa. Kurumi adalah orang pertama yang menyadari bahwa dia harus mengambil tindakan setelah gebetannya menjadi zombie dan dia harus membunuhnya untuk membela diri. Kemudian, dia bertemu gurunya, Megu-nee, tapi tidak bisa  membunuhnya juga. Megu-nee menggigitnya dan Kurumi hampir berakhir dengan nasib yang sama sampai salah satu temannya muncul dengan penawar tepat pada waktunya.

Baca Juga:  10 Protagonis Anime Yang Terpaksa Membunuh Orang Tercinta

 

4. Nagisa Dan Kelas 3-E Harus Membunuh Korosensei Untuk Menyelamatkan Dunia (Assassination Classroom)

Bulan telah rusak, bumi dalam bahaya, dan Korosensei jelas terlihat seperti monster. Dia menjadi wali kelas untuk kelas 3-E, dan pemerintah menawarkan hadiah kepada setiap siswa yang bisa membunuhnya.

Tetapi, mereka belajar bahwa Koro Sensei bukanlah pelakunya, dan satu-satunya tujuannya adalah untuk benar-benar membantu mereka serta menyelamatkan dunia. Namun, untuk melakukannya, Koro Sensei harus membuat pengorbanan tertinggi. Itu adalah momen yang cukup emosional ketika kelas mengelilinginya dan Nagisa, Murid kesayangannya, tenggelam bersama pedang.

 

3. Setsuna Dimanipulasi Untuk Membunuh Orang Tuanya (Mobile Suit Gundam 00)

Latar belakang Setsuna cukup tragis di Mobile Suit Gundam 00. Dia, bersama dengan banyak anak lainnya, diculik oleh Ali al-Saachez dan mendapatkan doktrin sebagai seorang prajurit dalam perang sucinya. Ali memberi tahu semua anak bahwa sebelum mereka dapat mempersembahkan diri mereka kepada Tuhan sebagai tentara, mereka harus membunuh orang tua mereka sendiri.

Setsuna muda, yang dikenal sebagai Soran pada saat itu, membunuh ayah dan ibunya dan bergabung dengan Ali. Setsuna bertarung dengannya beberapa kali kemudian, tetapi pada akhirnya menyelamatkan nyawanya.

 

2. Shinji Ikari Menghancurkan Kaworu Nagisa Dengan Unit Eva (Neon Genesis Evangelion)

Shinji dan Kaworu memiliki hubungan yang sangat dekat dan bahkan oleh beberapa penonton disebut cinta. Tetapi, hal itu tidak benar-benar memiliki kesempatan untuk berkembang sepenuhnya.

Sangat mencurigakan bahwa Kaworu memiliki tingkat sinkronisasi yang tinggi dan akhirnya diketahui bahwa dia adalah Angel ke-17 sekaligus terakhir. Shinji dikirim untuk membunuhnya setelah dia terdeteksi turun menuju Terminal Dogma, di mana dia berharap untuk kembali ke Adam. Ketika Kaworu menemukan Lilith sebagai gantinya, dia membiarkan Shinji menghancurkannya. Shinji patah hati, meskipun Misato meyakinkannya bahwa dia melakukan apa yang harus dilakukan.

 

1. Gintoki Terpaksa Memutuskan Antara Guru Tercintanya dan Teman-temannya (Gintama)

Meskipun umumnya lebih ke komedi, masa lalu tragis Gintoki terungkap selama Arc Pembunuhan Shogun Gintama. Gintoki hidup di dunia yang ditaklukkan oleh alien bernama Amanto. Tenshouin Naraku, sebuah kelompok pembunuhan rahasia yang bekerja untuk pemerintah, menculik guru dan figur ayah tercintanya. Dalam upaya menyelamatkannya, Gintoki dan dua temannya ditangkap. Gintoki dipaksa untuk memilih antara gurunya dan kedua temannya. Seperti yang diperintahkan gurunya, dia menyelamatkan teman-temannya.

 

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Daftar Anime

10 Anime Dystopia yang Tidak Ingin Dirasakan Fans

Published

on

GwiGwi.com – Pandemi tidak mudah bagi siapa pun dan tentu saja memberi dunia modern beberapa getaran distopia yang jelas. Meskipun tidak semua orang cukup beruntung untuk memiliki akses ke sumber daya dan hak istimewa yang mencegah penderitaan setiap hari, cukup adil untuk mengatakan bahwa kebanyakan orang tidak ingin hidup di dunia yang gelap seperti yang sering dibayangkan oleh pembuat anime.

Maaf Anda Melihat Iklan

Seburuk apa pun dunia, penonton hanya bisa berharap itu tidak pernah tenggelam serendah beberapa distopia anime ini. Bahkan jika mereka membuat hiburan dan komentar yang fantastis.

10. Desert Punk Menghadirkan Masa Depan yang Kejam dan Kering

Pemeran utama dari Desert Punk sulit untuk dicintai. Bermulut kotor dan kejam, seorang tentara bayaran bernama Kanta Mizuno mengembara di gurun-gurun apokaliptik yang dulunya Jepang dengan satu-satunya tujuan, yah, untuk bercinta.

Serial ini adalah anime kontroversi pada masanya dan kemudian beberapa adegan penuh dengan fanservice yang kotor, kekerasan yang tidak perlu, dan lelucon mesum. Tetapi sekali lagi, Kanta, orang kotor seperti dirinya adalah produk dari tanah yang tidak ramah dan sudah membesarkannya seperti semua karakter lain. Standar kesopanan manusia tampaknya tidak menjadi masalah di dunia yang brutal ini, dan Gurun Besar Kanto pasti terlihat seperti pukulan keras.

 

9. Sunday Without God Menghadirkan Dunia Di mana Orang Meninggal Tidak Akan Mati

Keabadian sering menjadi tema sentral dalam cerita fantasi dan jarang ditampilkan secara positif. Makhluk malaikat dan dewa mungkin abadi, tetapi begitu juga setan dan vampir. Baru-baru ini, To Your Eternity telah menyoroti perangkap hidup selamanya sementara orang lain mati di sekitar penonton. Faktanya, kematian membuat manusia dan waktu menjadi bermakna.

Di dalam Sunday Without God, hadiah kematian dicuri dari umat manusia dan tidak ada yang bisa memiliki anak. Orang mati terus berjalan meskipun membusuk dan terluka. Hidup sampai penjaga kuburan dapat membaringkan mereka untuk istirahat selamanya. Kemanusiaan telah ditinggalkan oleh dewanya dan hidup di dunia ini akan sangat mengerikan.

 

8. The Abyss Akan Memberi Twist dan Trauma Untuk Tindakan Yang Baik (Made In Abyss)

Dunia ini penuh dengan rahasia, yakni tempat-tempat gelap yang tidak dapat diakses oleh umat manusia. Palung Mariana belum seluruhnya dijelajahi dan kedalaman lautan sama misteriusnya dengan kedalaman luar angkasa. Mengingat pengetahuan ini, pengaturan sentral di Made In Abyss terasa sangat pedih. Peradaban di dunia ini begitu terstruktur di sekitar ekspedisi ke dalam lubang misterius yang tak berujung. Di dalamnya penuh dengan monster dan rahasia sehingga itu adalah tempat yang meresahkan untuk ditinggali.

Bahkan, sebelum protagonis Riko menyelam ke dalam Abyss, Abyss telah mengklaim ibunya dan orang lainnya juga. Dengan setiap lapisan penurunan, jurang menjadi kurang layak huni. Hal yang paling menakutkan adalah kenyataan bahwa begitu seseorang terbiasa dengan kedalaman, pergi lagi bisa berakibat fatal.

 

7. Neo-Tokyo Adalah Masa Depan Yang Paling Dihindari (Akira)

Fiksi ilmiah telah lama ditetapkan sebagai genre cerita peringatan. Saat beberapa serial fiksi ilmiah berusaha menggambarkan masa depan secara akurat, para pembuat konten sering kali memperkirakan masa kini dalam alam semesta fiksi ilmiah sebagai bentuk kritik. Distopia seharusnya menakutkan karena tidak sulit untuk melihat bagaimana manusia dapat menciptakannya dan memiliki penciptaan mereka.

Dalam kasus Akira, Neo-Tokyo adalah perwakilan dari penderitaan warga Jepang di abad ke-20. Setelah Perang Dunia Kedua, Jepang menjadi negara pertama yang menghadapi dampak bencana nuklir. Generasi kehidupan berubah dan masyarakat juga berubah. Tidak mengherankan bahwa di Akira, Ledakan Akira mengingatkan pada peristiwa ini. Tidak mengherankan bahwa masyarakat berubah selamanya yakni terbelah antara kesedihan dan keserakahan. Hampir tidak dapat dihuni tetapi terlalu akrab bagi warganya.

 

6. Dorohedoro Menyenangkan Untuk Ditonton Tapi Akan Menjadi Neraka Untuk Ditinggali

Tidak diragukan lagi bahwa Hole, setting utama dari Dorohedoro adalah latar belakang yang sangat baik untuk kejar-kejaran pasca-apokaliptik. Hole merupakan sebuah kota yang dihuni oleh manusia dan sering dijadikan eksperimen oleh para penyihir dari alam lain. Hole adalah setiap jalan kota yang kotor di dunia menjadi rusak. Ya, ada kotoran standar, tetapi juga ada puing-puing yang ditinggalkan oleh penyihir kejam dan secara aktif mengubah manusia menjadi monster.

Caiman, karakter utama berkepala kadal, bekerja di rumah sakit bersama seorang dokter yang mencoba menangani para korban penyihir yang cacat. Setahun sekali, orang mati bangkit dari tanah berkat kabut ajaib beracun di udara dan mendatangkan kehancuran. Semua ini nampak normal. Jika tidak diterima, maka ditoleransi. Di alam penyihir mana kehidupan seharusnya lebih baik? Orang-orang sama kejamnya dan terkadang berubah menjadi jamur sehingga itu bukan perbaikan.

 

Baca Juga:  10 Anime Dimana Semuanya Berjalan Sesuai Rencana

5. Sistem Sybil Secara Inheren Sudah Rusak (Psycho-Pass)

Siapa pun yang akrab dengan karya penulis sci-fi seminal Philip K. Dick dapat memberi tahu Anda: membangun masyarakat di atas sistem kecerdasan buatan psikis bukanlah ide yang bagus. Tapi di Psycho-Pass, seperti dalam kasus Minority Report, itulah yang terjadi.

Di Jepang abad ke-22, Sistem Sybil adalah hivemind AI yang menentukan tempat setiap individu dalam masyarakat yang lebih luas. Sistem ini menggunakan prekognisi untuk menentukan kejahatan di masa depan dan niat buruk. Meskipun sistemnya objektif, ia juga sama sekali tidak memiliki empati dan menentukan nasib warga negara tanpa belas kasihan.

 

4. Grace Field House Adalah Berita Buruk (The Promised Neverland)

Anak Yatim selalu kasar dalam karya fiksi, tapi pemeran di The Promised Neverland sangat disayangkan. Penonton mana pun yang memiliki akal sehat dapat langsung mengetahui bahwa Grace Field House, seindah apa pun adalah berita buruk.

Panti asuhan itu sebenarnya adalah sebuah perkebunan. Di sana anak-anak dibesarkan untuk dimangsa oleh setan-setan yang menguasai masyarakat luas. Tidak ada cara mudah untuk melarikan diri dari Grace Field House atau Mama, penjaganya yang jahat. Mungkin kenyataan yang paling mengecewakan dari Grace Field House adalah cara ia menampilkan dirinya sebagai surga ketika kebenaran itu tercela.

 

3. Hei, Anda Punya Distopia Di My Utopia (No. 6)

Kehidupan Shion di No. 6 sebenarnya cukup menyenangkan. Dia menerima semua sumber daya yang dia butuhkan, pendidikan dan lingkungan yang indah. Dibangun setelah kiamat, No. 6 dibangun sebagai salah satu dari enam suaka utopis.

Tapi seperti di dunia nyata, kemewahan yang Shion anggap remeh datang dengan mengorbankan penderitaan orang lain. Dunia di balik tembok utopia ini adalah dunia yang berbahaya di mana umat manusia hidup dalam kemiskinan dan kehancuran. Setelah ini menjadi jelas bagi Shion, tidak ada cara untuk hidup dalam utopia tanpa merasa muak karenanya.

 

2. Medan Perang yang Kosong Bukanlah Tempat untuk Berkembang (Girl's Last Tour)

Sesuatu yang mengerikan telah terjadi pada dunia. Lebih tepatnya tidak sepenuhnya pasti seperti Girl's Last Tour. Anime ini mengeksplorasi bangunan dari sebuah tragedi itu sendiri. Dua gadis mengendarai tank Kettenkrad melintasi sisa-sisa lanskap yang rusak di salju, mengais makanan dan berjuang untuk bertahan hidup.

Tapi, meskipun pertunjukannya indah dan gadis-gadisnya mengagumkan, sulit bagi penonton untuk tidak bertanya-tanya apa yang mungkin bisa mereka capai untuk tumbuh di dunia yang telah lenyap. Gadis-gadis hidup di masa sekarang karena masa depan telah dilenyapkan.

 

1. Pulau Paradis Bukan Liburan (Attack on Titan)

Bagi banyak penggemar seri Attack On Titan, fakta pulau ini sudah diatur oleh koloni sebagai hukuman adalah mindblowing dan sulit dipercaya. Tiba-tiba pembangunan dunia menjadi lebih masuk akal, asal usul titans dijelaskan, dan dunia jauh lebih luas daripada yang benar-benar diketahui oleh karakter atau penonton mana pun.

Intinya, setiap orang yang tinggal di Pulau Paradis adalah Eldian, manusia yang mampu menjadi titan di dunia di mana hanya sedikit yang bisa. Diasingkan dan diisolasi ke Pulau Paradis, pendatang baru selalu menjadi penjahat yang telah diubah secara paksa menjadi monster tanpa pikiran sebagai hukuman. Seiring berjalannya dunia distopia, tidak ada yang lebih gelap daripada dibesarkan di penjara.

 

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x