Connect with us

Music

GwiDoC: Merami, Sang Vokalis yang Serba Bisa

Published

on

GwiGwi.com – GwiDoc, merupakan singkatan dari GwiGwi Doujin Corner, dimana pada bagian ini, GwiGwi akan membahas musisi-musisi keren yang berkarir di dunia Doujin. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas seorang vokalis yang sudah cukup lama malah melintang di skena musik doujin.  Seorang vokalis yang telah menjadi guest vokalis dan vokalis tetap di banyak circle doujin. Ya, dia adalah Merami (aka Meramipop/めらみぽっぷ, Lico), seorang vokalis yang memulai awal karirnya pada tahun 2007. Merami lahir di perfektur Chiba pada tanggal 27 Oktober dan memiliki golongan darah O. Sampai sekarang tidak ada yang tahu berapa umur merami karena dia memang merahasiakannya.

Maaf Anda Melihat Iklan

Merami sendiri mengenal musik semenjak masa – masa sekolah dan setelah dia lulus dari SMA merami membentuk sebuah band ska. Dia sendiri memainkan instrumen terompet di band tersebut, aktif di beberapa live house di Chiba dan Tokyo. 4 tahun setelah band tersebut dibentuk, band itu harus bubar karena alasan tertentu. Barulah setelah band yang dibentuknya bubar, Merami mulai memasuki dunia vokal.

Karirnya di skena musik doujin diawali dengan bergabung pada sebuah circle doujin, Shoujo Byou, yang dibentuk oleh Nakae Mitsuki/中恵光 (artikel tentang Shoujo Byou bisa dibaca di sini). Merami sendiri memakai pseudonym Lico selama bergabung dengan circle ini. Pada era ini vokal merami masih terasa sangat mentah. Setelah itu dia mulai menjadi guest vokalis untuk beberapa circle doujin lain dan mulai menjadi lebih populer setelah bergabung menjadi vokalis untuk Foreground Eclipse pada tahun 2009 (artikel tentang Foreground Eclipse bisa dibaca disini). Setelah sukses dengan Foreground Eclipse, banyak circle mulai menjadikan merami sebagai guest vokalis mereka. Pada era ini vokal Merami makin matang dan terasah, repertoir suara yang bisa dia gunakan makin banyak. Hal yg bisa dimaklumi karena Merami giat berlatih vokal di bawah bimbingan vokalis, Yoshida Kengo.

Salah satu faktor yg membuat Merami populer adalah keunikan suaranya, saura nasal yang sedikit cempreng tetapi enak didengar, meskipun begitu dia mampu merubah suaranya menyesuaikan dengan perasaan atau karakter pada lagu yang dia bawakan, kadang suara berat yang terdengar macho atau suara moe yang terdengar ceria dan tentu skill bernyanyinya tidak perlu diragukan lagi. Kemampuan vokal merami bisa dilihat dari kontribusinya di beberapa circle yg rutin menjadikan merami sebagai vokalis, antara lain:

  • RD-Sound : memainkan music pop-rock yang dicampur sedikit musik klasikal, kemampuan vokal merami benar – benar terlihat di sini, karena sang arranger, diao ye zong/凋叶棕 (yg juga arranger Shoujo Byou) membuat merami bernyanyi dengan banyak variasi karakter suara.
  • Shinigiwa Satellite : Circle yg dibentuk Ei Seitaro/衛☆星太 ini membawakan musik punk rock dan hard rock. Di sini merami menyanyikan lirik berbahasa inggris (walau masih terdengar seperti enggrish, tapi lagu2 mereka ear catchy)
  • Monochrome Coat & Sally : Dua circle yg bentuk oleh Wani/ ini membawakan musik rock bernuansa dark.
  • Shinra Bansho : Circle yang banyak memainkan lagu ala drama musikal, di sini merami bernyanyi ala pemain drama musikal.
  • Undead Corporation : Circle yang memainkan musik metal, merami menggunakan suara berat yang terdengar macho disini.
Baca Juga:  Aimer akan merilis Coupling Collection di Tahun Baru

Selain circle diatas, banyak circle lain yang menjadikan merami sebagai vokalis walau hanya 1-3 lagu saja seperti Draw The Emotional, Arte Refact, Pizuya’s Cell, Mods Crisis, Tetra Edge, Alice Music dan masih banyak lagi. Merami juga beberapa kali berkolarasi dengan vokalis lain seperti Ranko/ランコ (BUTA OTOME), Kushi/Φ串Φ (PF Audio, Utaite) dan Luschka. Merami sendiri sangat menggemari musik bergenre Emo, Screamo, Melodic Punk, Pop Punk, Metalcore, Hardcore, dan Ska ; dia sendiri banyak menjadi vokal untuk genre2 itu meski merami sendiri menyebutkan genre yang paling dia kuasai adalah pop dan rock.

Sekarang selain rutinitasnya menjadi guest vokalis di berbagai circle, Merami sendiri sedang sibuk dengan circle solo projeknya (Cosmopolitan) setelah Foreground Eclipse disband dan Shoujo Byou hiatus. Sejauh ini Merami sudah mengeluarkan 1 full album 「めらくえⅠ」, 3 single 「COOKIE&MONSTER」「I LOVE DQ」「PARALLEL&HUNTER, dan 1 digital single 「ハロハロワ」. Pada dua single terakhirnya merami dibantu oleh Ei Seitarou.

Jika dilihat perjalanan karir merami semakin menanjak dan solid,bukan tidak mungkin suatu saat nanti dia mengikuti jejak teman vokalisnya, Nakae Mitsuk/中恵光i, untuk masuk ke skena major, who knows?

 

RD sound

 

Shinigiwa

 

Shinra Bansho

 

Undead Corporation

 

Cosmopolitan

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Music

w-inds. ungkap lagu ‘Strip’ dari album asli mereka, ‘20XX “We are”’

Published

on

By

Grup dance dan vokal, w-inds. yang merilis lagu berjudul ‘Strip', kini sudah tersedia secara digital untuk didengarkan di layanan streaming. Lagu ini akan berada di track dari album asli mereka yang berjudul, ‘20XX “We are”’, yang akan dirilis pada hari Rabu tanggal 24 November.

Maaf Anda Melihat Iklan

‘Strip' adalah lagu kedua dari w-inds yang baru dilahirkan kembali, yang sekarang terdiri dari Ryohei Chiba dan Keita Tachibana. Lagu ini merupakan kreasi terbaru sejak dirilisnya lagu pertama mereka ‘Beautiful Now’ yang dirilis Desember lalu.

Lagu ini diproduseri oleh Keita Tachibana. Di lagu ini Anda dapat melihat sikap tulus mereka terhadap musik dan cara mereka terus berkembang bahkan setelah 20 tahun berkarir, masih tampak menggairahkan. Mereka selalu ingin tahu dalam menciptakan musik mereka sendiri dan mereka menempatkan tekad mereka ke dalam lagu ini untuk menunjukkan bahwa mereka akan berjuang apa adanya. Jika Anda membaca lirik mereka, jelas bahwa mereka telah mengembangkan keterampilan mereka.

Di saluran YouTube Resmi w-inds. video musik lagu ‘Strip' telah dirilis. Dua anggota dari w-inds. dan 6 penari latar lainnya menampilkan tarian mereka yang sangat canggih dan solid. Koreografinya dilakukan oleh Sota (GANMI).
Anda bisa melihat ini terutama dalam adegan di mana para penari duduk di kursi dan menari seperti mereka mencoba melepaskan masa lalu yang telah mengikat mereka, yang harus dilihat.
Silakan tonton dan nikmati seluruh video musiknya.

Baca Juga:  Lagu baru JO1 'Run&Go' digunakan di CM KITKAT baru

‘20XX “We are”’, akan menjadi album ke-14 mereka dan akan dirilis 3 tahun sejak mereka merilis album terakhir mereka berjudul ‘100’, sebagai album asli. Dan ini adalah album asli pertama sebagai w-inds yang baru dilahirkan kembali. yang dimulai kembali sebagai dua anggota.

Album ini rencananya akan memuat 10 lagu diantaranya ‘Beautiful Now' dan ‘Strip' dan semua lagu diproduseri oleh Keita Tachibana secara berkesinambungan dari album sebelumnya.
Lagu-lagu dari album baru akan segera dirilis. Seperti untuk merayakan ulang tahun ke-20 mereka dari w-inds. Album ini telah meningkatkan ekspektasi fans.

Rilis informasi
Tanggal rilis : Pada hari Jumat 24 September 2021
w-inds.

‘Strip’ – Streaming song prior to the album
https://lnk.to/_Strip

Informasi tentang album ke-14 w-inds.
Tanggal rilis:  Hari Rabu 24 November 2021
album baru w-inds., ‘20XX “We are”’

【Untuk Pelanggan Luar Negeri】
Ponycanyon Shop akan menerima pesanan dari luar negeri. Silakan periksa di bawah ini.
https://shop.ponycan.com/products/list?category_id=&name=w-inds.

◆ Informasi tentang streaming
Semua lagu w-inds. sudah tersedia sekarang.
https://lnk.to/w-inds

◆ Informasi lain tentang rilis
Tanggal rilis : Minggu 14 Maret 2021
w-inds.
Album terbaik: 20XX “THE BEST”
https://lnk.to/20XX_THE_BEST

Tanggal rilis: Hari Rabu 21 Juli 2021
w-inds.
Film terbaik: WORKS BEST 2
https://lnk.to/WORKSBEST2

◆w-inds. Beautiful 20th Special site
https://w-inds.jp/beautiful20th/

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Music

Lagu baru Yuuri digunakan untuk drama Fuji TV ‘SUPER RICH’

Published

on

By

GwiGwi.com – Lagu baru Yuuri Betelgeuse” telah diangkat sebagai lagu tema untuk drama mendatang Fuji TV ‘SUPER RICH' akan tayang perdana pada 14 Oktober.

Maaf Anda Melihat Iklan

‘SUPER RICH' mengikuti lika-liku kehidupan Hyoga Mamoru, CEO sebuah perusahaan start-up yang menganggap kebahagiaan adalah menjadi super kaya. Hyoga akan dimainkan oleh Eguchi Noriko, dan Akaso Eiji akan memerankan Yu, seorang pemuda yang melamar pekerjaan magang di perusahaan Hyoga.

Di “Betelgeuse,” komentar Yuuri, “Ini adalah lagu tentang koneksi dan ikatan antara orang-orang yang saya tulis sambil memikirkan protagonis ‘SUPER RICH' dan alur ceritanya. Saya harap lagu ini bersama dengan dramanya mencapai hati semua orang.

Baca Juga:  Lagu baru JO1 'Run&Go' digunakan di CM KITKAT baru

Sementara itu, fox capture plan akan bertanggung jawab atas musik drama.

.

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Music

GENERATIONS from EXILE TRIBE mengungkapkan MV untuk ‘Unchained World’

Published

on

By

GwiGwi.com – GENERATIONS from EXILE TRIBE telah mengungkapkan MV untuk single baru mereka “Unchained World” itu akan keluar pada 6 Oktober.

Maaf Anda Melihat Iklan

“Unchained World” adalah lagu tema penutup untuk anime ‘Hanma Baki‘ yang akan didistribusikan ke seluruh dunia melalui Netflix pada tanggal 30 September. Dalam video klip tersebut, kalian dapat melihat penampilan intens grup tersebut dengan nomor tarian dengan cita rasa rock. Ini juga menggabungkan adegan dari ‘Hanma Baki.'

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

CryptoTab Browser

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x