Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Music

GwiDoC: Merami, Sang Vokalis yang Serba Bisa

Published

on

GwiGwi.com – GwiDoc, merupakan singkatan dari GwiGwi Doujin Corner, dimana pada bagian ini, GwiGwi akan membahas musisi-musisi keren yang berkarir di dunia Doujin. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas seorang vokalis yang sudah cukup lama malah melintang di skena musik doujin.  Seorang vokalis yang telah menjadi guest vokalis dan vokalis tetap di banyak circle doujin. Ya, dia adalah Merami (aka Meramipop/めらみぽっぷ, Lico), seorang vokalis yang memulai awal karirnya pada tahun 2007. Merami lahir di perfektur Chiba pada tanggal 27 Oktober dan memiliki golongan darah O. Sampai sekarang tidak ada yang tahu berapa umur merami karena dia memang merahasiakannya.

Maaf Anda Melihat Iklan

Merami sendiri mengenal musik semenjak masa – masa sekolah dan setelah dia lulus dari SMA merami membentuk sebuah band ska. Dia sendiri memainkan instrumen terompet di band tersebut, aktif di beberapa live house di Chiba dan Tokyo. 4 tahun setelah band tersebut dibentuk, band itu harus bubar karena alasan tertentu. Barulah setelah band yang dibentuknya bubar, Merami mulai memasuki dunia vokal.

Karirnya di skena musik doujin diawali dengan bergabung pada sebuah circle doujin, Shoujo Byou, yang dibentuk oleh Nakae Mitsuki/中恵光 (artikel tentang Shoujo Byou bisa dibaca di sini). Merami sendiri memakai pseudonym Lico selama bergabung dengan circle ini. Pada era ini vokal merami masih terasa sangat mentah. Setelah itu dia mulai menjadi guest vokalis untuk beberapa circle doujin lain dan mulai menjadi lebih populer setelah bergabung menjadi vokalis untuk Foreground Eclipse pada tahun 2009 (artikel tentang Foreground Eclipse bisa dibaca disini). Setelah sukses dengan Foreground Eclipse, banyak circle mulai menjadikan merami sebagai guest vokalis mereka. Pada era ini vokal Merami makin matang dan terasah, repertoir suara yang bisa dia gunakan makin banyak. Hal yg bisa dimaklumi karena Merami giat berlatih vokal di bawah bimbingan vokalis, Yoshida Kengo.

Salah satu faktor yg membuat Merami populer adalah keunikan suaranya, saura nasal yang sedikit cempreng tetapi enak didengar, meskipun begitu dia mampu merubah suaranya menyesuaikan dengan perasaan atau karakter pada lagu yang dia bawakan, kadang suara berat yang terdengar macho atau suara moe yang terdengar ceria dan tentu skill bernyanyinya tidak perlu diragukan lagi. Kemampuan vokal merami bisa dilihat dari kontribusinya di beberapa circle yg rutin menjadikan merami sebagai vokalis, antara lain:

  • RD-Sound : memainkan music pop-rock yang dicampur sedikit musik klasikal, kemampuan vokal merami benar – benar terlihat di sini, karena sang arranger, diao ye zong/凋叶棕 (yg juga arranger Shoujo Byou) membuat merami bernyanyi dengan banyak variasi karakter suara.
  • Shinigiwa Satellite : Circle yg dibentuk Ei Seitaro/衛☆星太 ini membawakan musik punk rock dan hard rock. Di sini merami menyanyikan lirik berbahasa inggris (walau masih terdengar seperti enggrish, tapi lagu2 mereka ear catchy)
  • Monochrome Coat & Sally : Dua circle yg bentuk oleh Wani/ ini membawakan musik rock bernuansa dark.
  • Shinra Bansho : Circle yang banyak memainkan lagu ala drama musikal, di sini merami bernyanyi ala pemain drama musikal.
  • Undead Corporation : Circle yang memainkan musik metal, merami menggunakan suara berat yang terdengar macho disini.
Baca Juga:  PSYCHIC FEVER dari EXILE TRIBE Menangkan Next Generation Global Awards di KPOP Genie Music Awards 2022

Selain circle diatas, banyak circle lain yang menjadikan merami sebagai vokalis walau hanya 1-3 lagu saja seperti Draw The Emotional, Arte Refact, Pizuya’s Cell, Mods Crisis, Tetra Edge, Alice Music dan masih banyak lagi. Merami juga beberapa kali berkolarasi dengan vokalis lain seperti Ranko/ランコ (BUTA OTOME), Kushi/Φ串Φ (PF Audio, Utaite) dan Luschka. Merami sendiri sangat menggemari musik bergenre Emo, Screamo, Melodic Punk, Pop Punk, Metalcore, Hardcore, dan Ska ; dia sendiri banyak menjadi vokal untuk genre2 itu meski merami sendiri menyebutkan genre yang paling dia kuasai adalah pop dan rock.

Sekarang selain rutinitasnya menjadi guest vokalis di berbagai circle, Merami sendiri sedang sibuk dengan circle solo projeknya (Cosmopolitan) setelah Foreground Eclipse disband dan Shoujo Byou hiatus. Sejauh ini Merami sudah mengeluarkan 1 full album 「めらくえⅠ」, 3 single 「COOKIE&MONSTER」「I LOVE DQ」「PARALLEL&HUNTER, dan 1 digital single 「ハロハロワ」. Pada dua single terakhirnya merami dibantu oleh Ei Seitarou.

Jika dilihat perjalanan karir merami semakin menanjak dan solid,bukan tidak mungkin suatu saat nanti dia mengikuti jejak teman vokalisnya, Nakae Mitsuk/中恵光i, untuk masuk ke skena major, who knows?

 

RD sound

[youtube id=”DSmEGJzWim0″ width=”600″ height=”340″ position=”left”]

 

Shinigiwa

[youtube id=”wP-tORtwi78″ width=”600″ height=”340″ position=”left”]

 

Shinra Bansho

[youtube id=”AszuhImjX6o” width=”600″ height=”340″ position=”left”]

 

Undead Corporation

[youtube id=”smpiURXdxeQ” width=”600″ height=”340″ position=”left”]

 

Cosmopolitan

[youtube id=”VTiM2TRbEdM” width=”600″ height=”340″ position=”left”]

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

48G Corner by KSK48

Motomura Aoi mengumumkan Kelulusan dari HKT48

Published

on

GwiGwi.com – Anggota pendiri HKT48, Motomura Aoi mengumumkan kelulusannya dari grup pada 26 November 2022 pada konser “HKT48 11th Anniversary LIVE 2022” di Fukuoka Civic Hall.

Maaf Anda Melihat Iklan

Dia akan lulus dari grup pada musim panas 2023. Setelah Shimono Yuki yang mengumumkan kelulusannya pada akhir September 2022, anggota terakhir HKT48 Generasi 1 akan lulus dari grup.

AKB48i

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Music

INTO1 SANTA melanjutkan kesuksesannya di Tiongkok dengan menulis lagu baru yang ambisius berjudul ‘I’m from…’

Published

on

GwiGwi.com – Mengikuti popularitasnya yang melonjak berkat acara sangat hit di Tiongkok ‘CHUANG2021’ dimana ia membentuk boyband INTO1, artis dari Jepang INTO1 SANTA telah merilis single baru ‘I’m from…’ pada 25 November.

Maaf Anda Melihat Iklan

Konsep lagu ini dipilih sendiri oleh INTO1 SANTA dan menampilkan lirik autobiografi yang menceritakan kisahnya. Diatur dengan melodi mengalir yang indah dan berdasarkan pengalaman hidup INTO1 SANTA sendiri sejauh ini, liriknya mengungkapkan pentingnya dia mengejar mimpinya, sambil menunjukkan rasa terima kasih kepada keluarga, teman, dan penggemar yang telah mendukungnya selama ini.

Komentar dari INTO1 SANTA

“Lagu ini menceritakan kisahku. Seperti yang tertulis di judulnya “I'm from…” (Aku dari…), lagu ini didasarkan dari pengalamanku di masa lalu. Pengalaman-pengalaman ini hanya dapat dicapai dengan dukungan keluarga, teman-teman, dan kalian. Mereka semua telah memungkinkan saya untuk menjadi diri saya saat ini – serta mencintai diri saya sendiri.”

“Aku harap kalian juga dapat terus melakukan apa yang kalian sukai. Jika kalian bekerja keras untuk mencapai impian kalian, upaya kalian akan dihargai dengan cara tak terduga yang tak terhitung jumlahnya. Dan saat kalian mengejar impian kalian, jangan pernah lupa untuk merawat dan menghargai keluarga dan teman di sekitar kalian”

 “Aku harap kalian bisa menikmati lagu ini.”

​​Foto sampul diambil khusus untuk perilisan single ini, dan ini memiliki hubungan dengan liriknya, mengabadikan INTO1 SANTA di depan dinding yang dipenuhi pesan grafiti dan foto yang mengekspresikan “masa lalu, masa depan, dan masa kini” miliknya.

Baca Juga:  MAN WITH A MISSION Umumkan Tur Dunia, Kunjungi Jakarta Pada Februari 2023

INFORMASI RILIS

INTO1 SANTA

Single Baru ‘I’m from…’

Dirilis 25 November 2022

Link Streaming dan Download:  https://avex.lnk.to/INTO1SANTAIAmFrom

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Music

PSYCHIC FEVER dari EXILE TRIBE Menangkan Next Generation Global Awards di KPOP Genie Music Awards 2022

Published

on

GwiGwi.com – PSYCHIC FEVER dari EXILE TRIBE, grup penampilan vokal beranggotakan 7 orang, telah memenangkan penghargaan ‘Next Generation Global’ di antara artis K-Pop lainnya yang telah memukau dunia tahun ini di 2022 GENIE MUSIC AWARDS (GMA). Upacara tersebut diselenggarakan oleh platform musik utama Korea GENIE MUSIC.

Maaf Anda Melihat Iklan

“GMA” adalah upacara penghargaan K-pop yang diselenggarakan oleh GENIE MUSIC, platform musik utama Korea. Ada beberapa kategori penghargaan, dan setiap penghargaan ditentukan oleh streaming lagu, penilaian oleh para ahli, dan voting penggemar.

The Next Generation Global Award, yang baru saja diterima oleh PSYCHIC FEVER, diberikan kepada artis yang memimpin tren dan diharapkan menjadi artis paling menjanjikan berikutnya – musisi yang menarik perhatian signifikan baik di dalam negeri maupun internasional. Video pertunjukan di upacara penghargaan sekarang tersedia di saluran YouTube resmi PSYCHIC FEVER.'

Baca Juga:  PSYCHIC FEVER dari EXILE TRIBE Menangkan Next Generation Global Awards di KPOP Genie Music Awards 2022

PSYCHIC FEVER bersama dengan BALLISTIK BOYZ dari EXILE TRIBE baru-baru ini memindahkan basis aktivitas mereka ke Thailand pada bulan September, dan bekerja sama dengan rapper dan produser musik terkemuka Thailand, F.HERO, pemimpin dalam industri musik Thailand. Kedua grup tersebut dijadwalkan tampil di Big Mountain Music Festival 12, salah satu festival musik terbesar di Asia Tenggara pada Desember ini.

Selain itu, masa tinggal grup di Thailand telah dikembangkan menjadi serial realitas YouTube baru, ‘New School Breakin'. Serial ini mendokumentasikan para anggota PSYCHIC FEVER dan BALLISTIK BOYZ dari EXILE TRIBE menghadapi tantangan sehari-hari di Thailand, dan belajar lebih banyak tentang budaya Thailand, dengan misi untuk memenangkan hati penggemar Thailand dan bekerja sama dengan produser musik industri T-POP .

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x