Connect with us

Teknologi

Gamesir G8 Galileo, Controller Console Level Buat Smartphone Kalian!

Published

on

Gamesir G8 Galileo, Controller Console Level Buat Smartphone Kalian!

www.gwigwi.com – Dengan hadirnya USB TYPE C di iPhone, sekarang akses controller mobile pun semakin mudah. Ini cukup terlihat dari hadirnya GameSir G8 Galileo, controller mobile yang diciptakan GameSir berfokus pada Mobile Gaming. Desain yang lebih besar, replaceable faceplate, hall effect joystick, dan replaceable joystick adalah beberapa highlight dari controller ini. Tapi gimana kualitas dan performanya? 

Dari boxnya sendiri, kali ini cukup terlihat bahwa GameSir G8 hadir dengan packaging yang lebih premium dan beefy. Terpampang cukup besar bentuk G8nya yang hampir 1:1. Di sampingnya kita bisa liat apa aja isi didalamnya, dan juga ilustrasi buttonsnya. Walau ditulis for Android, to note aja, ini udah di support sama iPhone 15 Series. Dibelakangnya juga dilengkapi beberapa KPI pendukungnya seperti Macro Button, dan juga Hall Effect Joysticknya. Didalamnya kita akan bertemu kotak berisi lengkap buku petunjuk, spiker, dan card QCnya, lalu ada 3 replacement joystick, dan tentunya si G8 sendiri yang cumul solid disini. Kurang lebi ini isi keseluruhannya. 

Gamesir G8 Galileo, Controller Console Level Buat Smartphone Kalian!

Gamesir G8 Galileo, Controller Console Level Buat Smartphone Kalian!

Sebelum ngomongin performa dan test drive gamingnya, kita cukup penasaran dengan magnetic faceplatenya. Jadi disini kalian bisa meliepas bagien muka joysticknya, baik kiri maupun kanan, dengan sangat mudah dan tidak berbahaya, karena terpasang erat dengan magnet. Saat dibuka kalian dapat meliepas dan mengganti joysticknya menyesuaikan grip favorit kalian. Faceplate ini terbuat dari polycarbonate, dan sepertinya dengan skill 3d yang lumayan, kalian bisa desmin dan print 3d sendiri faceplate sesuai keinginan kalian. 

Build quality dari controller ini secara garis besar sangat solid. Walau terbuat dari Polycarbonate, rangkanya cukup kokoh dan sturdy. Dukungannya juga cukup luas karena mampu menampung banyak ukuran smartphone selama masih di ranah normal sekitar 7 inci maksimal. Untuk menjaga smartphone kalian juga, ada bumper disetiap sisinya jadi grip controllernya ke smartphone tetap kencang, tapi tidak akan merusak smartphonenya karena pressure yang berlebihan. Untuk itu GameSir sudah tidak perlu diragukan lagi karena build qualitynya sudah diimprove di setiap iterasinya.

Gamesir G8 Galileo, Controller Console Level Buat Smartphone Kalian!

Untuk menghubungkannya dengan smartphone, controller ini bergantung dengan interface USB Type C, jadi masih wired, bukan wireless. Aplikasi pendukung juga diperlukan, yaitu Gamesir. Semua tombolnya terasa cukup soft, clicky, dan responsive, terutama untuk joysticknyi karina sudah menggunakan hall effect, movementnya lebih smooth dan juga hampir tidak ada deadzonenya. 1 hal yang kita sadari karena ini bukan controller wireless, ternyata GameSir G8 juga menyediakan bypass charger dan juga 3.5mm jack output pada bagian bawahnya. 

Nah jika aplikasi GameSir udah diinstall dan ini bisa di Android maupun iOS, saat controllernya dihubungkan kalian akan bisa melihat request pairing. Tapi ada 1 hal yang perlu diketahui, untuk bisa memakai controller ini dengan game favorit kalian, ga semua game support direct input sehingga perlu dilakukan mapping. Kalau kalian akan melakukan mapping ini, kalian wajib mendownload versi GameSir yang dari website, bukan playstore karena yang dari playstore tidak memiliki mapping support. Ini baru kita sadari saat mencoba berkali kali dan gagal terus karena tidak bisa membaca input controllernya. Mappingnya cukup mudah, dapat kalian lakukan in game dan adjust sesuai smartphone masing-masing. Kadang ada juga input yang sudah disiapkan templatenya dari user lainnya.

Contoh penggunaannya untuk mapping disini kita pakai untuk game seperti Honkai Star Rail dan juga Call of Duty Mobile. Overall experience dengan mappingnya sangat oke, mengingat pertama kali kita merasakan experience serupa di GameSir G6 yang udah cukup lama, tapi disini semakin matang lagi. Responsnya tanpa delay mire dengan direct input. To note, jangan dicampur input touch langsung dilayar dengang button atau mapping controller yah karena akan bertabrakan overlaynya.  

Gamesir G8 Galileo, Controller Console Level Buat Smartphone Kalian!

Untuk direct input, sayangnya di Android masih aga jarang ada support tersebut. Akan tetapi salah satu cloud gaming provider yang kita suka telah disapport direct inputnya oleh GameSir yaitu nvidia geforce NOW. DIsini kita jadi bisa memainkan game favorit kita yang sudah disupport Geforce NOW dengan direct input contohnya seperti Genshin Impact, dan game-game yang ada di steam library kita. Dałam penggunaannya untuk di aplikasi cloud seperti ini (termasuk XBOX Cloud Gaming yang sayangnya belum bisa dipakai di Indonesia), rasanya semakin lebih nyaman bener-bener kaya native input. Delay pun sama, tidak terasa sama sekali. 

Overall experience yang diberikannya seakan memberikan console level controller experience on the go, dengan smartphone favorit kalian. kita pribadi bisa melihat ini sebagia produk yang akan sangat cocok bagi pengguna iPhone 15 Series baru yang sudah mendukung Type C bukan lagi lightning port. Sayangnya kita belum ada iPhone 15 Series, jadi tidak bisa mencobanya. Lalu gimana harganya si GameSir G8 ini? Harga resmi di website GameSir sendiri membanderolnya dengan harga 1.2 jutaan, tapi kalau kita lihat di official store GameSir di Tokopedia, saat ini controllernya masih dalam masa preorder dan dibanderol dengan harga 1.3 jutaan aja. Untuk kualitas dan experiencenya, ini sangat oke, mengingat support yang lebih luas dan juga lebih mudah, hasil research dan experience GameSir yang sudah cukup established. 

Mobile gaming adalah pasar yang sangat gendut dan tidak bisa dipungkiri ini adalah pasar yang tidak akan sepi untuk beberapa waktu kedepan. Ini terlihat dari fokus vendor-vendor smartphone yang setiap bulannya merilis smartphone teranyar mereka pada setiap kategori kelas, semuanya akan mengedepankan performa terutama di soal Gaming. GameSir G8 adalah salah satu aksesoris yang bisa kita highly recommend, simply karena build quality dan size yang sangat solid, ditemani oleh companion app yang cukup comprehensive dengan hasil development yang lebih matang. 

Gamesir G8 Galileo, Controller Console Level Buat Smartphone Kalian!

Advertisement

Smartphone

Infinix Warung Infinix Gaming (WARNING) Musim Kedua Dimulai Konsep Mabar Unik Ramaikan Peluncuran HOT 40 Pro

Published

on

Infinix Warung Infinix Gaming (warning) Musim Kedua Dimulai Konsep Mabar Unik Ramaikan Peluncuran Hot 40 Pro

www.gwigwi.com – Infinix, brand teknologi global yang selalu mendorong kreativitas generasi muda melalui #JadiinMauLo, kembali menggelar turnamen mobile game Free Fire, Warung Infinix Gaming (WARNING) musim kedua, yang akan berlangsung mulai 24 Februari hingga 4 Maret 2024. Turnamen oleh Infinix Indonesia yang telah dimulai sejak tahun lalu ini berlangsung di empat kota, yaitu Bandung, Balikpapan, Kendari, dan berakhir di Medan.

Sergio Ticoalu, Country Marketing Manager Infinix Indonesia, menyatakan, “Tahun ini, kami kembali mengadakan WARNING sebagai bagian dari peluncuran seri Hot terbaru Infinix di Indonesia. Program ini muncul dari wawasan XFans dan para penggemar mobile game yang senang berkumpul di warung kopi atau warmindo. Sesuai dengan semangat Infinix untuk terus mendukung minat generasi muda. Kami berharap WARNING Season 2 ini mendapatkan apresiasi dan menjadi platform bagi para pemain yang bercita-cita menjadi profesional serta penggemar game mobile untuk menunjukkan kemampuan dan melatih keterampilan mereka“. 

Dalam WARNING musim kedua ini, para peserta yang telah melakukan registrasi via Infinix Community akan berkompetisi dalam mode Clash Squad. Dari babak kualifikasi hingga final, semua tim akan bersaing untuk memperebutkan hadiah total senilai hingga Rp40.000.000.

Selain merasakan langsung performa #GamingAntiNgelag Infinix Hot 40 Pro. para peserta juga dapat mengikuti sesi talkshow dari tim Infinix Community dan Infinix XClub tentang tips dan trik dalam membuat konten untuk media sosial. Disisi digital, peserta juga bisa mengikuti social media challenge di spot photo booth yang tersedia di kota penyelenggara. Pemenang social media challenge berkesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik seperti Infinix Hot 40 Series x Free Fire Exclusive Collaboration Kit serta Infinix community merch.

Event WARNING musim kedua merupakan bagian dari kampanye resmi Infinix Hot 40 Series yang diperkenalkan kepada masyarakat pada Senin, 19 Februari 2024. Hadir dalam dua model, Hot 40 Pro dan Hot 40, Infinix Hot 40 Series menawarkan pengalaman gaming, hiburan, dan multitasking terbaik di kelasnya. Infinix Hot 40 Pro hadir dengan RAM dapat diperluas hingga 16GB (8 + 8GB), baterai berkapasitas besar 5000mAh + 33W Fast Charge, serta prosesor gaming MediaTek Helio G99 octa-core 6nm. 

Sedangkan Infinix Hot 40i menawarkan RAM hingga 16GB (8+8GB), layar 6.56” High-Definition Plus (HD+) DCI-P3 Wide Color Gamut dengan Refresh Rate hingga 90Hz, dan dilengkapi kamera utama 50MP AI Camera + kamera depan 32MP.

Kembalinya acara WARNING tidak lepas dari kesuksesan musim pertamanya. Dimulai pada tahun 2023, WARNING dihadirkan oleh Infinix untuk memberikan semangat baru di skena eSports Indonesia, khususnya bagi pemain Free Fire. Digelar di empat kota besar Indonesia, yaitu Yogyakarta, Malang, Bandung, dan Malang, Infinix WARNING berhasil menarik lebih dari 200 peserta yang berkompetisi untuk memenangkan hadiah utama Infinix Hot 30 Series dan merchandise eksklusif dari Infinix.

Debut Warung Infinix Gaming pada tahun lalu mendapatkan apresiasi yang sangat luar biasa dengan 400 pemain yang terbagi dalam 100 tim turut meramaikan euforia WARNING di 4 kota. Tahun ini, keseruan pastinya akan semakin terasa dengan lebih dari 1000 pemain atau 250an tim yang siap bertanding di empat kota mulai dari Jawa, Kalimantan, hingga Sulawesi”, pungkas Sergio. 

Continue Reading

Smartphone

INFINIX RESMI LUNCURKAN HOT 40 PRO DAN HOT 40i DENGAN SPESIFIKASI UNGGULAN PERFORMA #GAMINGANTINGELAG

Published

on

Infinix Resmi Luncurkan Hot 40 Pro Dan Hot 40i Dengan Spesifikasi Unggulan Performa #gamingantingelag

www.gwigwi.com – Infinix, brand teknologi yang membangkitkan semangat kreatif anak muda untuk #JadiinMauLo, hari ini resmi meluncurkan Infinix Hot 40 Pro dan Hot 40i di Indonesia. Memberikan pengalaman gaming, entertainment, dan multitasking optimal di kelasnya dengan tagline #GamingAntiNgelag, Infinix Hot 40 Pro dan Hot 40i menghadirkan peningkatan fitur dalam prosesor, layar, kamera, dan fitur khusus gaming. 

Infinix Hot 40 Pro dan Hot 40i akan eksklusif tersedia di Shopee mulai 20 Februari 2024 pukul 00:00 WIB. Infinix Hot 40 Pro dijual seharga Rp2.049.000 dari harga resmi Rp2.199.000 dan Infinix Hot 40i dijual seharga Rp1.629.000 dari harga resmi Rp1,699.000. 

La Ode Iman Toffani, Brand Communication Manager Infinix Indonesia menyatakan, “Infinix Hot 40 Pro dan Hot 40i kami hadirkan dengan spesifikasi yang telah kami tingkatkan dari Hot Series sebelumnya untuk pengalaman entertainment dan gaming yang semakin kompetitif di segmennya. Fitur layar jernih dengan refresh rate tinggi, baterai tangguh, kapasitas memori besar, dan tentunya dapur pacu yang andal dengan harga yang atraktif, membuat Hot 40 Pro dan Hot 40i kami harap menjadi produk terbaru Infinix yang dapat memenuhi pengalaman anti ngelag bagi XFans dan pengguna setia Infinix di Indonesia”.

Infinix Hot 40 Pro, Pengalaman Gaming Optimal di Kelasnya 

Dengan RAM 8GB yang dapat ditingkatkan hingga 16GB, Infinix Hot 40 Pro menggandakan kinerja memori, memungkinkan pemuatan lebih cepat dan mendukung hingga 18 aplikasi untuk dibuka secara bersamaan. Fitur tambahan seperti Metamaterial Antenna dari Infinix menawarkan kinerja sinyal Hot 40 Pro yang lebih cepat dan stabil. Fitur ini menghasilkan peningkatan kecepatan pengunduhan file sebesar 68%, kekuatan sinyal yang ditingkatkan sebesar 6dB, serta penurunan latensi game sebesar 36%.

Dibekali dengan baterai 5000mAh dan teknologi Power Marathon, Infinix Hot 40 Pro juga menawarkan fitur Ultra Power Saving yang memungkinkan panggilan hingga 2 jam saat daya tersisa hanya 5%. Berdasarkan pengujian internal oleh Infinix, Hot 40 Pro dengan teknologi 33W FastCharge dapat mengisi daya dari 20% hingga 75% dalam 35 menit, serta menjaga baterai tetap awet hingga empat tahun.

Sementara itu, Hot 40 Pro juga menawarkan pengalaman gaming yang superior dengan prosesor gaming MediaTek Helio G99 octa-core 6nm. Dukungan touch sampling rate 1200Hz, Hard-Gyroscope sensor, dan XBOOST Gaming Engine dari Infinix memastikan pengalaman bermain game mobile yang mulus dan mendalam. Layar FHD+ 120Hz menambah kesempurnaan dengan pengalaman scrolling konten yang halus, sementara fitur tambahan seperti Magic Ring memberikan akses mudah ke informasi penting tentang status penguncian wajah, pengisian daya, dan panggilan suara.

Dengan peningkatan penggunaan kamera, Hot 40 Pro meningkatkan kemampuan fotografi dengan kamera utama 108MP dengan sensor HM6 untuk gambar yang tajam dan jernih. Lensa makro 2MP ideal untuk memotret detail close-up, sementara kamera depan 32MP dilengkapi dengan AI untuk selfie yang luar biasa, bahkan dalam kondisi cahaya redup, berkat lampu kilat depan yang canggih.

Infinix Hot 40 Pro menonjol dengan desain mempesona yang menampilkan lapisan kristal berkilau dengan tekstur berbintang, memberikan tampilan yang berubah saat memantulkan cahaya dari berbagai sudut. Tersedia dalam pilihan warna Horizon Gold, Starlit Black, Palm Blue, dan Starfall Green yang menggabungkan warna hitam dan hijau dalam perpaduan yang bercahaya, menciptakan efek aurora yang memikat.

Infinix Hot 40i, Pengalaman Entertainment dan Gaming Andal di Harga1.6Jutaan

Menambah varian, Infinix menghadirkan Hot 40i sebagai pilihan bagi para gamers dan pengguna harian yang membutuhkan fitur unggul. Infinix Hot 40i menawarkan RAM hingga 8+8GB dan ruang penyimpanan 256GB yang dapat diperluas hingga 1TB melalui slot MicroSD.

Untuk entertainment, layar 6.56” High-Definition Plus (HD+) DCI-P3 Wide Color Gamut dengan Refresh Rate hingga 90Hz memastikan pengalaman yang imersif. Fitur Magic Ring dan layar Punch Hole membuat pengguna dapat membaca notifikasi tanpa mengganggu aktivitas. Baterai 5000mAh dengan pengisian daya cepat 18W menambah kenyamanan selama penggunaan harian Infinix Hot 40i.

Hot 40i dilengkapi dengan kamera utama 50MP AI Camera dan kamera depan 32MP dengan Double Flash untuk hasil foto yang tajam. Fitur tambahan seperti NFC Multifungsi, USB Type-C charger, dual-nano sim, dan UFS LPDDR RAM menjadikan Infinix Hot 40i semakin worth it untuk jadi pilihan di segmen harga 1.6Jutaan. 

Harga dan Ketersediaan

Infinix Hot 40 Pro diperkenalkan dengan harga resmi Rp2.199.000 dan Infinix Hot 40i dengan harga resmi Rp1,699.000. Hot 40 Pro dan Hot 40 akan tersedia secara eksklusif dengan harga spesial secara online di marketplace Shopee mulai 20 Februari 2024 mulai pukul 00.00 WIB. Di momen penjualan perdana, Infinix Hot 40 Pro dijual seharga Rp2.049.000 dan Infinix Hot 40i dijual seharga Rp1.629.000 

Setiap pembelian selama sesi penjualan perdana di Infinix Official Store Shopee, konsumen berkesempatan mendapatkan benefit gratis ongkir, cicilan Shopee PayLater dengan bunga 0% selama 3 bulan, dan voucher cashback hingga 5-10% dengan syarat ketentuan berlaku. 

Momen Peluncuran dan Aktivasi Gaming Khas Infinix

Tak hanya berhenti di acara launching Infinix  Hot 40 Series. Infinix juga akan menghadirkan turnamen Free Fire bernama Warung Infinix Gaming (Warning) yang akan berlangsung di empat kota, yakni Bandung, Balikpapan, Medan, Kendari, mulai dari 24 Februari 2024. Turnamen yang sudah dimulai sejak tahun lalu ini, berusaha menggabungkan konsep nongkrong di warung sambil mabar Free Fire bersama teman-teman. 

“Infinix Hot 40 Series adalah manifestasi usaha Infinix untuk menghadirkan opsi terbaik smartphone gaming yang akan mendisrupsi segmennya. Jangan lewatkan penjualan perdana Infinix Hot 40 Series pada 20 Februari 2024 di Shopee” tutup La Ode Iman Toffani.  

Continue Reading

Smartphone

Membuka Era Baru Pengalaman Fotografi Tingkat Profesional, realme 12 Series 5G dengan Lensa Telefoto Periskop Segera Meluncur di Indonesia pada 29 Februari

Published

on

Membuka Era Baru Pengalaman Fotografi Tingkat Profesional, Realme 12 Series 5g Dengan Lensa Telefoto Periskop Segera Meluncur Di Indonesia Pada 29 Februari

www.gwigwi.com – Realme, brand Pilihannya Anak Muda secara resmi mengumumkan peluncuran realme 12 Series 5G di Indonesia yang akan dilaksanakan pada 29 Februari 2024. realme 12 Series 5G akan menerapkan standar baru pada pengalaman fotografi smartphone dengan menjadi smartphone yang pertama menghadirkan lensa telefoto periskop di segmennya. 

Meneruskan kesuksesan realme Number Series sebelumnya, realme 12 Series 5G akan menjawab tren fotografi smartphone di kalangan anak muda. Smartphone ini akan menjadi yang terdepan di segmennya melalui kehadiran rangkaian teknologi unggulan di sektor kamera yang dipadukan dengan desain stylish dan premium. 

“Sesuai janji kami, tahun 2024 akan menjadi Year of Photography dari realme, dan kami memulainya dengan menghadirkan teknologi fotografi smartphone terbaik bagi para anak muda melalui kehadiran lensa telefoto periskop di lini Number Series kami, yakni realme 12 Series 5G. realme 12 Series 5G melalui realme 12 Pro+ 5G akan memungkinkan lebih banyak anak muda untuk dapat menikmati teknologi kelas flagship ini untuk menghasilkan foto yang lebih jernih dan detail dibandingkan dengan kamera yang sekedar bermegapiksel besar, dengan kualitas yang jauh lebih baik layaknya diambil dengan menggunakan kamera profesional, serta kemampuan portrait terbaik di segmennya. Jadi bersiaplah untuk menjadi saksi kedatangan realme 12 Series 5G pada akhir bulan ini,” kata Ellen Zhou – Marketing Director realme Indonesia.

Pertama dengan Lensa Telefoto Periskop di Segmennya

Sebagai bagian dari realme 12 Series 5G, realme 12 Pro+ 5G akan menghadirkan kemampuan fotografi yang melesat jauh ke depan dibandingkan dengan smartphone lain di segmennya berkat dukungan hardware dan software terbaik. realme 12 Pro+ 5G didukung sensor kamera OmniVision OV64B dengan 3x Optical Zoom dan 6x In-Sensor Zoom untuk berbagai kebutuhan fotografi, yang mampu menghasilkan foto jarak jauh yang detail dan tajam. Sensor OmniVision OV64B pada realme 12 Pro+ 5G menerapkan standar baru dengan menghadirkan ukuran ½ inci, lebih besar bahkan dibandingkan dengan smartphone kelas flagship pada umumnya, serta memberikan rentang dinamis dan keakuratan warna terbaik di segmennya. 

Kehadiran teknologi periskop pada realme 12 Pro+ 5G juga memungkinkan smartphone ini untuk menghasilkan foto pada mode portrait yang sangat baik di segmennya. realme 12 Pro+ 5G menghadirkan mode 3x Portrait yang mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh yang sangat baik dan natural walau diambil dari jarak yang jauh. Kehadiran fitur ini memberikan opsi fotografi yang lebih baik dan bervariasi bagi para anak muda, serta menghadirkan kualitas yang bersaing dengan kamera profesional / DSLR bahkan dalam versi yang lebih ringkas. 

realme 12 Pro+ 5G juga hadir lebih istimewa dengan kemampuan 120x SuperZoom yang mampu menangkap gambar dengan pembesaran hingga 120 kali, pertama di segmennya yang belum pernah dihadirkan oleh smartphone lain sebelumnya. 

Melengkapi kamera periskop pada realme 12 Pro+ 5G, smartphone ini juga menghadirkan kamera utama kelas flagship dengan sensor IMX890 OIS 50MP untuk tangkapan gambar yang jernih dan sempurna di berbagai kondisi pencahayaan. realme turut berhasil menciptakan lensa periskop yang tipis sehingga tetap mempertahankan desain bodi keseluruhan yang menawan dan ringkas. Smartphone ini juga dapat diandalkan pada fotografi malam hari untuk dapat menghasilkan foto yang detail dan tajam walau berada pada kondisi minim cahaya, serta berbagai fitur kamera unggulan lainnya yang akan diungkapkan dalam waktu dekat. 

Desain Premium Luxury Watch Design Berkolaborasi dengan Ollivier Savéo

realme 12 Series 5G menghadirkan desain stylish dan premium ala jam tangan mewah melalui Luxury Watch Design. Desain pada realme 12 Pro+ 5G merupakan hasil kolaborasi antara realme Design Studio dengan Ollivier Savéo, pengrajin jam tangan mewah yang dikenal atas kolaborasinya bersama berbagai merek ternama seperti Rolex, Roger Dolby, Piaget, Breitling, dan Quentin. 

Kolaborasi ini memberikan sentuhan nilai elegansi pada realme 12 Pro+ 5G dengan Golden Fluted Bezel melalui desain membulat besar pada bagian kamera, dengan detail aksen di sekeliling housing kamera layaknya jam tangan mewah. Ditambah dengan dukungan material Premium Vegan Leather, membuat smartphone ini tidak hanya elegan, namun juga nyaman berada dalam genggaman.

Ikuti Blind Pre-order realme 12 Series 5G dan Saksikan Acara Peluncuran Resminya

realme 12 Series 5G akan menghadirkan gebrakan dalam dunia fotografi smartphone dengan lensa telefoto periskop pertama di segmennya. Smartphone terbaru dari realme ini akan diluncurkan secara resmi melalui realme 12 Series 5G “Be a Portrait Master” Launch Event pada tanggal 29 Februari 2024 pukul 14.00 WIB. Peluncuran resmi realme 12 Series 5G dapat disaksikan secara online melalui https://bit.ly/realme12Series5GLaunch.

Smartphone ini mulai dapat dipesan melalui masa Blind Pre-order pada periode 21 – 28 Februari 2024, dengan hanya melakukan down payment sebesar Rp200.000,-, eksklusif di Erafone Store dan Eraspace. 

Ikuti akun media sosial realme Indonesia dan kunjungi website www.realme.com/id untuk selalu mendapatkan informasi terbaru mengenai kehadiran produk realme 12 Series 5G dan promo-promo terbaru untuk pasar Indonesia yang sayang untuk dilewatkan.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending