Connect with us

Lokal

Fuyu no Yukikaze Festival Jepang bertema Musim Dingin di Banjarmasin

Published

on

Fuyu No Yukikaze Festival Jepang Bertema Musim Dingin Di Banjarmasin

GwiGwi.comSukses menyelenggarakan acara Aki no Hajimari di tahun 2023, Diversity Project (DVST Project) kini kembali hadir untuk memberikan pengalaman yang tak terlupakan dengan acara Fuyu no Yukikaze. Fuyu no Yukikaze (冬の雪風) adalah Festival Jepang bertema musim dingin yang dirancang sedemikian rupa sehingga mampu membuat pengunjung merasakan langsung pesona musim dingin di Kalimantan Selatan. Berbeda dengan Aki no Hajimari, kali ini Fuyu no Yukikaze akan diselenggarakan di Hypermart KM.7, Kertak Hanyar, Kab. Banjar Lantai 2. Dijadwalkan 18 Februari 2024, acara yang digelar bersamaan dengan musim dingin di Jepang ini akan memanjakan pengunjung dengan pengalaman unik yang memadukan keindahan musim dingin ala negeri sakura Jepang. 

Acara ini akan menampilkan berbagai aktivitas dan konten-konten menarik seperti Bazaar Kuliner Jepang dan Merchandise, Snow Area, Photo Booth, Diversity Wall, Kingyo Sukui, Vocaholo, Performance dari Guest Stars, dan masih banyak lagi. Pengunjung juga dapat ikut serta dalam berbagai kontes menarik, seperti Cosplay Walk, Cosplay Competition, dan J-Song Contest.

Festival kebudayaan jepang bertema musim dingin ini akan dipandu oleh Crenov dan Shiramui sebagai MC yang pastinya tidak kalah seru dengan Aki no Hajimari. Fuyu no Yukikaze juga menghadirkan pengisi acara yang terkenal di kalangan penggemar Jepang di Kalimantan Selatan seperti AFC48, Eve’s Lily, Audibellave x Magusdanev, NAAZEL, dan VIVID BANJAR SQUAD yang akan ikut serta dalam memeriahkan acara kali ini. Audibellave x Magusdanev juga akan berperan sebagai J-Song Judges. Tidak hanya itu, Majid Vincent, Picchan, dan Kyoo juga akan hadir dalam acara ini sebagai Cosplay Judges.

Terdapat berbagai macam pilihan tiket, mulai dari Pre-Sale, Premium hingga On The Spot. Rincian harga masing-masing tiket bisa dilihat di bawah ini:

  • Pre-Sale 1 – Rp 35.000 [SOLD OUT]
  • Bundle – Rp 100.000
  • Pre-Sale 2 – Rp 40.000
  • On The Spot – Rp 50.000

 

Advertisement

Event

Bstation Anime Carnival 2023 Sukses Buka Tahun dengan Meriah

Published

on

Bstation Anime Carnival 2023 Sukses Buka Tahun Dengan Meriah

gwigwi.com – Pada tanggal 13 & 14 Januari 2024, BStation Indonesia mengadakan Bstation Anime Carnival 2023 yang bertempat di Atrium Mal Artha Gading. Festival tahun ini dimeriahkan oleh para bintang Cosplayer seperti Yukimo, Punipun, Haruna, dan masih banyak lagi; ada juga award untuk para creator terbaik yang telah bergabung di Bstation, kompetisi-kompetisi untuk bidang Cosplay, Anisong, serta Coswalk. Tidak ketinggalan juga penampilan-penampilan keren dari para performer seperti Shirai Metal yang mengcover Baby Metal, Easy, Akemi, Yugen, dan masih banyak lagi yang amat menghibur pengunjung.

Anime Festival tidaklah lengkap tanpa menonton bersama anime yang sudah dilisensi oleh Muse Indonesia sebagai salah satu official partner event ini yang salah satunya adalah episode 1 Sokushi Cheat ga Saikyou Sugite, Isekai no Yatsura ga Marude Aite ni Naranai yang tipikal genre isekai (MC terlalu OP) tapi penuh kekocakan.

Festival ini dapat berjalan lancar dengan dukungan official partner antara lain: Muse Indonesia, Gopay, Unipin, Mobile Legend, Lapak Gaming, Garena, dan Black Clover (mobile). Para official partner ini memberikan banyak door prize dan pengunjung juga dapat mengikuti stamp rally untuk mendapatkan kesempatan memperoleh aneka hadiah. Walaupun area festival cukup terbatas namun antusiasme pengunjung (baik para otaku maupun awam) amatlah tinggi. Satu masukan bagi panitia, kiranya pada festival berikutnya saat kontes anisong, display dapat menampilkan cuplikan anime dari lagu yang dibawakan.

Terima kasih kepada Bstation Anime Carnival 2023 yang telah membuka event awal tahun dengan meriah, semoga festival berikutnya Gwiples dapat kembali menghadiri festival Bstation ini sebagai salah satu platform anime besar di Indonesia.

Continue Reading

Lokal

Korekara Karaoke: Event Karaoke Anisong Kembali Hadir di Bulan September 2023

Published

on

By

Korekara Karaoke: Event Karaoke Anisong Kembali Hadir Di Bulan September 2023

www.gwigwi.com – Komunitas Korekara Karaoke kembali hadir mempersembahkan event terbarunya di bulan September tahun 2023. Pada event ke-8 ini, komunitas yang dibentuk sejak tahun 2019 ini mengusung tema “Nyanyi/Sampe Malem”. Event ini diselenggarakan pada tanggal 8 September 2023 bertempat di Highdrate Lounge, Fairgrounds, SCBD, Jakarta Selatan. 

Korekara Karaoke: Event Karaoke Anisong Kembali Hadir Di Bulan September 2023

Korekara Karaoke: Event Karaoke Anisong Kembali Hadir Di Bulan September 2023

Dalam setiap event yang diadakan, Korekara Karaoke selalu mengangkat satu genre atau tema khusus dari fandom Anime yang ada. Kali ini konsep yang diangkat adalah seri anime, game, dan visual novel garapan Type-Moon. Konsep ini dipilih karena selama lebih dari dua dekade, fandom Type-Moon masih terus aktif di berbagai belahan dunia dengan rilisan anime dan game terbarunya yang terus ditunggu. 

Dengan konsep utama dari fandom Type-Moon, event Korekara Karaoke vol.8 ini akan dipenuhi dengan lagu pilihan dari anime, game dan visual novel garapan Type-Moon. Kumpulan lagu anisong dari seri Fate, Tsukihime, Kara no Kyoukai, Melty Blood, dan judul-judul lain dari franchise karya Type-Moon akan ditampilkan dalam event ini. 

Event ini diadakan terbuka untuk semua kalangan dengan batasan usia minimum 18 tahun ke atas. Pengunjung dikenakan biaya Rp100.000/orang untuk tiket masuk berbentuk FDC (Free Drink Coupon). Selain itu pengunjung juga bisa melakukan reservasi untuk High Table dan Sofa yang tersedia dalam jumlah terbatas. Reservasi bisa dilakukan melalui tautan berikut ini: https://bit.ly/Korekara

Pengunjung juga boleh untuk hadir sambil mengenakan cosplay sebagai karakter dari seri garapan Type-Moon. Khusus untuk cosplayer akan mendapatkan freebies khusus yang akan tersedia dalam jumlah terbatas.

Venue acara yang terletak di Highdrate Lounge, Fairgrounds, SCBD, Jakarta Selatan bisa diakses melalui beberapa moda transportasi umum yang tersedia seperti Transjakarta serta MRT Jakarta. Untuk pengunjung yang menggunakan Transjakarta bisa mengambil rute koridor 1 Blok M – Kota dan turun di halte Gelora Bung Karno. Sedangkan untuk pengunjung yang menggunakan moda transportasi MRT Jakarta bisa turun di Stasiun MRT Senayan atau Stasiun MRT Istora Mandiri.

Continue Reading

Lokal

GJUI 29 A PLACE TO RETURN…?

Published

on

Gjui 29 A Place To Return…?

Gelar Jepang Universitas Indonesia (GJUI) kembali ke rumahnya, Fakultas Ilmu Budaya UI, setelah sebelumnya GJUI 28 diadakan di Mall Aeon. Mengusung tema ‘Neo Tokyo A Place to Return,’ GJUI 29 akan berlangsung selama 3 hari; 11-13 Agustus 2023. Day 1 bertempat di Pusat Studi Jepang sementara Day 2 dan Day 3 dilangsungkan tepat di depan FIB yang dilengkapi dengan panggung, yang puncak acaranya akan dimeriahkan penampilan girlband JKT48.

Saya berkesempatan menjajal Day 1 nya dan yah sangat klasik acara festival bertemakan pop culture Jepang; vendor jualan takoyaki, okonomiyaki, permen apel, cumi panggang, etc; merchandise baik gantungan kunci, poster dan baju bergambar ONE PIECE dan anime lainnya; Booth Bumilangit menjual berbagai komik superhero Indonesia macam Gundala, Virgo, Godam dan kawan-kawannya. Ditambah pengunjung ber cosplay berseliweran dan diiringi hingar bingar musik populer dari berbagai anime, maka bagi yang terbiasa ke acara festival serupa, it felt right at home.

Saya pribadi lebih suka mood Day 1 Gelar Jepang sejak bertahun-tahun lalu diadakan. Dikarenakan desain interior Pusat Studi Jepang dengan ada sedikit taman di dalam yang memberi rasa nyaman, lebih intim dan tenang. Baru Day 2 dan 3 mulai ‘panas.’

Sehabis melihat-lihat merchandise saya menuju lantai 2 untuk masuk ke ruangan yang ternyata sedang ada workshop seiyuu atau pengisi suara Indonesia yang diisi oleh 2 legend di industrinya; Tisa dan Ian Syaibani.

Baca Juga:  Resmi Hadir di Indonesia, MLB Korea Indonesia Buka Gerai Pertama di Pondok Indah Mall 2 Jakarta

Ya tak hanya jualan makanan dan merchandise, ada pula beberapa kegiatan seperti Diskusi Film, wahana Rumah Hantu Jepang Obake Yashiki yang cukup menghibur, workshop Yukata, Karaoke, Talkshow; Bumilangit; LIVIUM.

Keduanya dalam suasana santai membagi pengalaman sebagai pengisi suara. Menunjukkan showreel mereka yang sudah panjang lantaran sudah berkarir sejak tahun 90an; anime P-Man, Hamtaro, Naruto, Drakor ‘First Love,’ Kartun-kartun Disney, Telenovela Amigos dan lain-lain.

Kedua pengisi suara tersebut membawakan acara dengan energik dan seru sampai menular ke para peserta. Untuk menunjukkan prosesnya bahkan asa sesi live dubbing dengan adegan anime P-Man di layar. Mas Ian memainkan P-Man sementara Mbak Tisa memainkan Ganko, adiknya.

Luar biasa bagaimana keduanya lepas memainkan karakter. Tak ada tempat untuk malu. Total 100%. Keduanya begitu ekspresif memainkan mimik muka dan intonasi suara. Rasanya sampai lupa kalau sedang live bukan sekedar nonton biasa.

Meski sekarang sudah jago keduanya mengaku awalnya juga kesulitan. Bahkan Mbak Tisa pernah sampai nangis di studio karena tuntuta atau juga diminta menyelesaikan 30 episode dalam satu sesi. Dengan tetap bertahan dan terus menjalani prosesnya, memainkan beragam job tanpa banyak milih, keduanya sekarang meraaa ketagihan. Ingin mendapat lebih banyak peran berbeda lagi.

Continue Reading

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending