Connect with us

Kamera

FUJIFILM Memperkenalkan Instax SQ1, Untuk Mendukung Generasi Muda Indonesia Semakin Kreatif dan Ekspresif

Published

on

GwiGwi.com – PT Indonesia (FUJIFILM) mengumumkan kehadiran seri kamera instan terbaru yaitu instax SQUARE SQ1. Setelah sebelumnya sudah resmi diperkenalkan di Jepang pada pertengahan September lalu, kini kamera instax SQUARE SQ1 resmi mendarat di Indonesia.

Maaf Anda Melihat Iklan

instax SQUARE SQ1 merupakan kamera instan analog terbaru yang menambah jajaran produk kamera instax berbentuk persegi lainnya dari FUJIFILM. Hadir dengan bodi yang ringan, desain unik serta cetakan instan format persegi dengan ukuran 1,5 kali lebih besar dari kamera instax tipe mini, foto instax ini dapat berkembang dalam waktu 90 detik saja. instax SQUARE SQ1 memperkenalkan desain persegi minimalis yang ramah pengguna serta dua (2) fitur utama termasuk ‘Pencahayaan Otomatis’ (automatic exposure) dan ‘Mode Swafoto Sekali Sentuh’ (One-Touch Selfie Mode). Jajaran kamera instax SQUARE ini tersedia dalam tiga (3) warna cerah yang cocok menggambarkan persona anak muda masa kini yaitu warna Terracotta Orange, Glacier Blue, dan Chalk White.

“Instax SQUARE SQ1 menggabungkan semua yang disukai oleh para pecinta instax mulai dari desain, model, warna kamera hingga berbagai fitur modern yang bepadu dengan kertas film persegi instax yang lebih besar dan hidup. Kami yakin bahwa instax SQUARE SQ1 sangat cocok dengan basis pengguna kami di Indonesia yang kreatif dan ekspresif,” ujar Noriyuki Kawakubo – Presiden Direktur PT .

Johanes J. Rampi – General Manager Electronic Imaging Division & Consumer Printing Development PT FUJIFILM Indonesia menambahkan,”FUJIFILM melalui peluncuran instax SQUARE SQ1 berkomitmen untuk terus mendukung para pecinta instax dan generasi muda di Indonesia agar bersemangat dalam berkarya dan berekpresi dimanapun mereka berada sekalipun di saat mereka harus tetap berada dan beraktivitas di rumah saja.”

instax SQUARE SQ1 akan tersedia serentak di semua platform online dan offline mulai tanggal 1 Oktober 2020. Namun sudah dapat dipesan pada masa preorder instax SQUARE SQ1yang berlangsung mulai tanggal 24 hingga 30 September 2020 khusus di e-commerce Shopee dengan paket bundling seharga IDR 1,999,000,- yang terdiri dari kamera instax SQUARE SQ1, camera case dan 3 instax Film. Selain itu, FUJIFILM juga menyelenggarakan rangkaian aktivitas virtual seperti Live Launching pada tanggal 24 September 2020, melalui akun resmi instax di Instagram dan Youtube yaitu @instaxindonesia dan Fujifilm serta aktivitas digital menarik lainnya seperti giveaway dan juga gamifikasi AR (augmented reality) filter, yang dapat dimanfaatkan para penggemar instax untuk menggali kreativitas selama beraktivitas di rumah. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.instax.com/SQ1 atau instagram resmi instax Indonesia @instaxindonesia.

FITUR UTAMA instax SQUARE SQ1

  1. Pencahayaan Otomatis (Automatic Exposure)
    Fungsi ini secara otomatis mendeteksi tingkat cahaya di sekitar kamera, saat tombol rana (shutter) ditekan. Dengan pencahayaan otomatis, kamera mengoptimalkan kecepatan rana dan lampu kilat (blitz) sesuai dengan kondisi cahaya lingkungan sekitar sehingga memungkinkan para pengguna instax terutama para pemula untuk mengambil foto yang terekspos dengan baik secara otomatis serta menghasilkan cetakan instan instax yang lebih jelas dan lebih hidup sekalipun berada di kondisi yang minim cahaya.
  2. Mode Swafoto Sekali Sentuh (One-Touch Selfie Mode)
    Hadir dengan cermin swafoto di bodi kamera, fitur One-Touch Selfie instax SQUARE SQ1 dirancang khusus untuk swafoto dan model foto close-up, mengatur fokus dan eksposur terbaik hanya dengan mengubah posisi lensa saat diaktifkan (memutar lensa setelah menyalakan kamera).Ayla Dimitri – content creator dalam bidang fashion dan lifestyle yang sedang hobi mengeksplorasi kegiatan travelling dan olahraga mengatakan, “Berada dirumah saja tidak berarti mengurangi kreativitas. Saat ini banyak sekali yang bisa dilakukan dan instax SQUARE SQ1 bisa mendokumentasikan semua kreativitas yang dibuat ketika kita di rumah. Dengan ukuran SQUARE yang lebih besar, saya bisa lebih banyak mengekspresikan diri karena area capture yang lebih luas. Konten kreatif menjadi lebih sempurna dari sisi komposisi. Fitur favorit saya tentu saja One-Touch Selfie Mode karena mudah digunakan, sangat stylish dan ekspresif. Secara pribadi, instax SQUARE SQ1 juga bisa menangkap setiap perkembangan kegiatan sehari-hari seperti olahraga yang rutin saya lakukan. Membagikan hasilnya ke keluarga dan media sosial memberi nilai tambah bagi saya, apalagi ditambah dengan warna kamera yang cerah, seperti Terracota Orange yang menjadi favorit saya. instax SQUARE SQ1 adalah salah satu kebutuhan harian saya,”
  3. Kertas instax Film SQUARE Rainbow dan instax Film SQUARE Monochrome
    Selaras dengan peluncuran instax SQUARE SQ1, FUJIFILM juga meluncurkan kehadiran dua (2) kertas film instax tipe persegi (SQUARE) terbaru yaitu instax Film SQUARE Rainbow dan instax Film SQUARE Monochrome. Kedua kertas film ini dirancang untuk memungkinkan para pecinta instax menambahkan lebih banyak ekspresi serta kreativitas pada gambar persegi mereka. Kedua film instax SQUARE ini juga sudah dapat dipesan dengan harga IDR 160,000,- untuk instax Film SQUARE Rainbow dan harga IDR 180,000,- untuk instax Film SQUARE Monochrome.
Baca Juga:  Napak Tilas realme di Tahun 2020: Mulai Menciptakan Ekosistem AIoT dengan Strategi 1+4+N Hingga Mendapatkan Gelar Merek Smartphone Dengan Pertumbuhan Tercepat di Dunia

Spesifikasi instax SQUARE SQ1

Film FUJIFILM instax SQUARE Film (sold separately)
Lens Retractable lens, 2 components, 2 elements, f = 65.75 mm, 1:12.6
Viewfinder Inverted Galilean finder, 0.4 x, with target spot
Focusing 0.3m-∞

Selfie Mode (0.3 m – 0.5 m)

Shutter Release Programmed electronic shutter release, 1.6 sec – 1/400 sec.
Exposure Control Automatic adjustment (ISO 800) : LV 5 – LV 15.5,
Film Feeding Out Automatic
Film Developing Time Approximately 90 seconds (Varies depending on the ambient temperature)
Flash Built-in, automatic electronic flash

Always flashing

Charging time: 7.5 sec or less (using a new battery), Effective flash lamp range: 0.3 m – 2.2 m

Auto Power off time 5 minutes
Power Supply Two CR2/DL CR2 lithium batteries

Capacity: Approximately 30 instax SQUARE 10-pack film packs with new CR2/DL CR2 lithium batteries

Others Film count confirmation window
Dimensions & Weight 130.7 mm x 118.6 mm x 57.5 mm. (not including protrusions)/390g. (without battery, strap, and film pack)
Accessories Two CR2/DL CR2 lithium batteries, Hand strap, Grip part.

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Kamera

Fujifilm Hadirkan Kamera Instax ‘Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba’

Published

on

GwiGwi.com – Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba kembali dengan kolaborasi baru bersama seri kameran instan Intax dari , membuat dua kamera baru berdasarkan Tanjiro dan Nezuko. Kamera tidak hanya dilengkapi dengan tas berdasarkan karakternya, tetapi keduanya dilengkapi dengan kotak Nezuko untuk menyimpan semua gambar instan Anda!

Pembunuh Setan x Fuji FIlm

Pembunuh Setan x Fuji FIlm

Pembunuh Setan x Fuji FIlm

Pembunuh Setan x Fuji FIlm

Pembunuh Setan x Fuji FIlm

Pembunuh Setan x Fuji FIlm

Kamera Demon Slayer ini juga dilengkapi dengan strap untuk memastikan orang tidak menjatuhkan kamera! Pre-order dimulai pada 25 November di Jepang di situs web Film bersama dengan toko elektronik utama di Jepang untuk rilis 10 Desember!

Baca Juga:  realmeow, Designer Toy dari realme Terbangkan Keinginan dan Harapan Tahun Baru Penggemar ke Luar Angkasa

Sumber: Crunchyroll

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Kamera

Kamera Full-Frame Leica Q2 Monochrom Diumumkan Seharga Rp. 85 Jutaan

Published

on

GwiGwi.com – Leica telah mengumumkan kamera monokrom terbarunya, Q2 Monochrom. Sebuah varian dari Q2 standar yang diluncurkan tahun lalu, Q2 Monochrom memiliki sensor monokrom full-frame 47,3 megapiksel yang dirancang khusus.

Leica Q2 Monochrom adalah kamera monokrom full-frame seharga $ 6000

Sensor baru ini digabungkan dengan Summilux 28mm f/1.7 ASPH yang sama. lensa prima dari standar Leica Q2. Ini adalah lensa tetap, jadi itu membatasi fleksibilitas, terutama karena ini juga lensa prima, meskipun kamera memang menawarkan mode potong untuk memperbesar subjek Anda saat kehilangan beberapa resolusi.

Monochrom Q2 mampu mencapai ISO 100.000 berkat sensor monokromnya. Ia juga memiliki sistem fokus otomatis yang lebih cepat yang dapat mengunci dalam 0,15 detik. Kameranya juga mampu menangkap burst 10fps pada resolusi penuh. Jika Anda tertarik untuk merekam beberapa video monokrom, Q2 Monochrom dapat menghasilkan 4K dalam 24 dan 30fps dan 1080p dalam 24, 30, 60, dan 120fps. Namun, tidak ada headphone atau jack mikrofon.

Leica Q2 Monochrom adalah kamera monokrom full-frame seharga $ 6000

Leica telah memodifikasi menu untuk menghapus semua pengaturan yang tidak relevan dengan kamera monokrom. Anda juga mendapatkan hanya tiga filter warna yang cocok untuk fotografi hitam putih, termasuk biru, sepia, dan selenium. Sisa kamera serupa dengan Q2 standar.

Meskipun banyak orang mungkin tidak melihat banyak nilai dalam kamera yang hanya memotret dalam monokrom, ada alasan untuk mempertimbangkan kamera monokrom di atas warna selain hanya estetika. Kamera monokrom tidak memiliki filter warna di atas sensor, yang memungkinkan sensor menangkap lebih banyak cahaya. Inilah mengapa kamera monokrom memiliki kinerja cahaya rendah yang lebih baik dan jangkauan dinamis yang lebih baik. Gambar juga lebih bersih pada tingkat piksel karena tidak ada kekacauan yang disebabkan oleh algoritme demosaicing. Noise pada kamera monokrom juga kurang menonjol karena pada dasarnya tidak ada noise chromatic dan noise luminansi terlihat jauh lebih tidak menyinggung. Selain itu, tidak ada warna berarti tidak ada penyimpangan berwarna dan masalah terkait warna lainnya.

Baca Juga:  Acer Perkaya Monitor Gaming Seri Predator dan Nitro melalui Tiga Model Baru dengan Refresh Rate Tinggi

Leica Q2 Monochrom adalah kamera monokrom full-frame seharga $ 6000

Hasil dari semua ini adalah keluaran sensor yang luar biasa, yang jika digabungkan dengan sensor bingkai penuh dan lensa cepat berarti Anda mendapatkan kualitas gambar yang sangat baik. Bagi mereka yang suka memotret dalam monokrom, mendapatkan kamera monokrom khusus akan selalu memberikan hasil yang lebih baik daripada memotret dengan kamera warna dan nantinya membuat gambar monokrom.

Namun, seperti halnya setiap kamera Leica, masalah utamanya selalu pada harga. Harga Monochrom Q2 dengan harga $ 5.995 setara Rp. 85 Juta. Lebih mahal $ 1000 dari Q2 standar. Ini membuatnya menjadi kamera khusus daripada sebelumnya karena tidak dapat menangkap warna.

Sumber: GSMArena

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Kamera

DJI Pocket 2 Baru Hadir Dengan Sensor, Optik, dan Audio yang Diperbarui

Published

on

GwiGwi.com – DJI telah meluncurkan Pocket 2 baru, versi generasi kedua dari Osmo Pocket.

Pocket 2 baru menampilkan desain kompak yang sama dari model sebelumnya dengan kamera yang dipasang di gimbal untuk gambar dan video yang stabil. Namun, sekarang fitur sensor 1/1.7″ 64MP yang lebih besar yang dapat mengambil gambar dalam 16MP atau 64MP penuh. kamu mendapatkan 8x zoom dalam mode 64MP atau 4x lossless zoom dalam mode 16MP. Autofokus juga telah ditingkatkan.

DJI Pocket 2 baru menghadirkan sensor, optik, dan audio yang diperbarui

Pocket 2 juga dapat merekam video dalam 4K pada 60fps. Video disimpan pada 100Mbps untuk gambar yang lebih bersih dan tidak terkompresi. Kamera juga mendukung pengambilan gambar dalam HDR. Mode video juga mendapat manfaat dari sistem fokus otomatis yang ditingkatkan.

DJI juga sangat meningkatkan audio. Pocket 2 memiliki empat mikrofon yang ditempatkan di sekitarnya untuk merekam suara stereo. Perangkat lunak menyesuaikan audio secara otomatis berdasarkan ke mana arah kamera. Pocket 2 juga mendukung zoom audio untuk mempersempit bidang suara saat memperbesar.

Pocket 2 juga hadir dengan fitur tambahan, seperti mode pro, ActiveTrack 3.0 untuk melacak subjek dan menyimpannya dalam bingkai, gerakan lambat 8x pada 1080p, timelapse, hyperlapse, dan motionlapse, panorama, streaming langsung ke Facebook, YouTube, atau RTMP, dan mode cerita.

Baca Juga:  Napak Tilas realme di Tahun 2020: Mulai Menciptakan Ekosistem AIoT dengan Strategi 1+4+N Hingga Mendapatkan Gelar Merek Smartphone Dengan Pertumbuhan Tercepat di Dunia

DJI Pocket 2 baru menghadirkan sensor, optik, dan audio yang diperbarui

Pocket 2 juga mendukung beberapa aksesori baru, termasuk casing pengisi daya baru yang ramping, rangkaian mikrofon nirkabel, rumah tahan air, roda kontrol yang lebih kecil, batang ekstensi, lensa sudut lebar, modul nirkabel, dan sistem pendukung ponsel cerdas. Dudukan dapat dilepas dan memungkinkan kamu memasang aksesori modular seperti alas untuk memasang Tripod Mikro, dan Do-It-All Handle dengan alas tripod, modul Wi-Fi dan Bluetooth, speaker, jack audio 3,5 mm, dan penerima mikrofon nirkabel .

DJI Pocket 2 dengan harga $349 (sekitar Rp. 5.5 Juta) dan dilengkapi dengan Mini Control Stick dan tripod mount (1/4”). kamu juga bisa mendapatkan Creator Combo yang mencakup Mini Control Stick, dudukan tripod (1/4”), Lensa Ultrawide, Mikrofon Nirkabel + Kaca Depan, Do-It-All Handle, dan Micro Tripod seharga $499 (Sekitar Rp. 7 Juta). Ini tersedia mulai hari ini dari store.dji.com dan mitra ritel resmi.

Sumber: GSMArena

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x