Connect with us
Maaf Anda Melihat Iklan

Lokal

ENNICHISAI 2016 MIRACLE – The Power of Love sudah dibuka!

Published

on

GwiGwi.com – Blok M 2016, Ennichisai 2016 kembali digelar, event tahunan ini masuk ke tahun ketujuh pelaksanaannya. Dengan mengangkat tema Miracle – The Power of Love, Ennichisai akan menyuguhkan konsep unik yang berbeda, akan ada 3 zona giant love board yang akan tersebar di 3 titik di area little Tokyo blok M, pengunjung dapat menuliskan pesan cintanya kepada orang tersayang mereka yang akan di tempelkan di Giant Love Board, setelah itu pengunjung membayarkan uang sebesar Rp 10,000 untuk mendapatkan 1 gelang dari 4 warna yang berbeda. Yang menarik adalah khusus gelang berwarna pink, hanya diperuntukan bagi seseorang yang berstatus single. Sebagian dari uang hasil Love Board ini akan didonasikan kepada korban gempa prefektur kumamoto di Jepang.

Maaf Anda Melihat Iklan

Ennichisai merupakan event Festival Jepang di Indonesia yang paling otentik dengan “Japan's Shopping Distric festival”. Tahun ini, Ennichisai akan diselenggarakan pada tanggal 14-15 Mei 2016. Dihadiri lebih dari 200 ribu pengunjung setiap tahunnya dan diramaikan oleh 200 stand makanan-minuman dan booth pernak pernik Jepang. Kecintaan masyarakat terhadap Ennichisai juga bisa dilihat dari banyaknya jumlah volunteer yaitu sekitar 2000 Orang di setiap eventnya, mereka tidak hanya datang dari Jakarta melainkan dari daerah lain.

Ennichisai akan terdiri dari 2 (dua) panggung yaitu tradisional dan pop culture stage. Tradisional stage akan memperkenalkan budaya Jepang yang sesungguhnya pada masyarakat Indonesia, di mana ada keramahan, kerjasama juga perhatian dalam setiap hal yang dilakukan. Tradisional stage terdiri dari Stage performance seperti Hiroaki Kato dan Street Performance meliputi “Mikoshi”, “Wadaiko”, “Eisa”, “Shamisen”, “Koto” “Yosakoi Contest”, “Nihon Buyou”, “Oiran Dochu” dan “Shishimai”. Ennichisai 2016 akan semakin meriah dengan kehadiran Guest Performance dari Jepang yaitu BONTEN (Wadaiko), Ogawa Daisuke (Wadaiko), Ito Keisuke (Shamisen), dan Kajimai (Eisa).

Poster Ennichisai 2016

Poster Ennichisai 2016

Wadaiko merupakan perkusi tradisional Jepang yang menimbulkan bunyi gemuruh. Di Ennichisai 2016, kelompok BONTEN taiko mengutus Kobayashi Masataka dan Kobayashi Momo untuk menyebarkan pesan tentang keindahan hidup. Selain itu akan hadir kembali Ogawa Daisuke, pemain wadaiko multitalenta. Sejak tampil di Ennichisai 2015, Ogawa jatuh cinta pada Indonesia dan menjalin hubungan secara berkesinambungan. Eisa adalah tarian dari Okinawa yang menggunakan Taiko. Kelompok U-maku Eisa Shinka Indonesia tampil di Ennichisai sejak tahun 2010 dengan membawakan konsep pertunjukan yang berbeda setiap tahunnya. Di Ennichisai 2016, kelompok Kobudo Taiko Shudan Kajimaai kembali tampil memberikan semangat melalui pertunjukan Eisa dan Kobudo (seni bela diri Okinawa). Shamisen merupakan alat musik bersenar 3 khas Jepang. Ito Keisuke akan kembali mencuri hati di Ennichisai 2016 melalui permainan Shamisennya.

Baca Juga:  Diatas Expektasi! Begini keseruan Event 2nd Anniversary Blue Archive Indonesia

 Tidak kalah menarik untuk membawa sisi modern kebudayaan Jepang, Pop Culture Stage tahun ini akan disebut sebagai CLAS:H Pop Culture Stage yang akan berkolaborasi dengan event CLAS:H. Content acaranya pun sangat beragam dimulai dari CLAS:H Single Cosplay Competition, Indonesia Cosplay Grand Prix (ICGP), world karaoke grand prix – Indonesia Region dan penampilan SAGA, Loverin Tamburin, Love Android, Musumen, Faint Star, REDSHiFT, Yumi dan Intan Akimoto,  dan jazz pianist Rei Narita. dan masih banyak performers lainnya. Dan untuk pertama kalinya Musumen, Jazz Pianist Rei Narita, dan Loverin Tamburin akan memeriahkan pop culture stage Ennichisai tahun ini.

Bagi para penggemar Jepang baik Traditional Culture ataupun Pop Culture, pasti tidak akan pernah melewatkan festival Ennichisai. Karena hanya di Ennichisai tanpa perlu pergi ke Jepang, kita bisa menemukan dan juga menikmati semua hal yang akan membuat kita merasa di Jepang, mulai dari makanan, merchandis

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Lokal

Beri Hiburan ala Jepang, Klikspot Dagashi Matsuri Kembali Hadir

Published

on

GwiGwi.com – Jepang menjadi salah satu negara dengan ragam budaya yang unik dan menarik. Di Indonesia sendiri, budaya Jepang banyak digilai oleh berbagai kalangan khususnya anak muda. Acara hiburan ala Jepang menjelma sebagai acara menarik yang sering dikunjungi oleh masyarakat. Namun, banyak dari acara-acara tersebut yang menjatuhkan tarif cukup tinggi bagi pengunjungnya. Untuk itu, Klikspot mempersembahkan sebuah acara ala Jepang yang bisa diikuti semua orang secara gratis. Di acara tersebut, pengunjung dapat mengikuti beberapa kegiatan menarik seperti permainan berhadiah, mencoba kimono gratis, belajar kaligrafi Jepang (shuji), menikmati makanan ringan, hingga berfoto di booth yang sudah disediakan.

Maaf Anda Melihat Iklan

Setelah sukses menggelar acara-acara sebelumnya yang terinspirasi dari berbagai festival menarik di Jepang dengan lebih dari 1500 pengunjung, Klikspot kembali hadir dengan konsep yang baru dan unik pada 8 Oktober mendatang. Acara ini akan berlangsung selama 3,5 jam untuk memenuhi kebutuhan pengunjung akan acara hiburan seru, dari pukul 1 siang sampai pukul 4.30 sore. Pada acara kali ini, Klikspot mengusung tema Dagashi Matsuri yang terinspirasi dari jajanan masa kecil di Jepang.

Dagashi sendiri adalah kudapan ringan dan permen warna warni dengan kemasan menarik yang dirancang untuk menarik perhatian anak-anak dengan harga yang murah. Dagashi mulai dikenal dari tahun 1600 dan pertama kali dibuat dari jagung dan sirup. Dagashi umumnya dijual satuan dan tersedia dalam berbagai jenis. Mulai dari camilan rasa jagung, permen karet, kue kering mini, ramen mini, buah-buahan yang diawetkan sampai kombu (rumput laut kering) menjadi kudapan yang disukai oleh anak-anak di Jepang.

Baca Juga:  Diatas Expektasi! Begini keseruan Event 2nd Anniversary Blue Archive Indonesia

Kenichi Aoyagi, CEO Klikspot mengungkapkan, “Kebanyakan orang yang tumbuh di Jepang dan mengenal Jepang akan merasakan nostalgia saat melihat dan menikmati dagashi. Dagashi membawa kenangan indah dan kebahagiaan bagi orang yang menikmati. Tidak hanya untuk anak-anak, orang dewasa pun dapat menikmati dagashi”.

Menghindari terbentuknya kerumunan dan penularan Covid-19, Klikspot Dagashi Matsuri akan dilaksanakan di tempat yang luas, yakni di Connectinc, Jakarta Selatan dan dengan mematuhi protokol kesehatan. Klikspot Dagashi Matsuri dasarnya berfokus pada perkenalan brand-brand Jepang. Klikspot Dagashi Matsuri mengemas kegiatan tersebut dalam suatu acara hiburan yang unik dan menarik. Kenichi menjelaskan, “Klikspot bukanlah event promosi biasa, kami menciptakan kegiatan promosi berbungkus acara hiburan menarik. Pengunjung akan merasa antusias dengan berbagai aktivitas yang disediakan dan dapat mengenal dengan baik berbagai brand Jepang, baik yang baru maupun yang sebelumnya sudah tersedia di Indonesia”.

Dengan mengunjungi Klikspot Dagashi Matsuri, pengunjung dapat mengenali berbagai brand Jepang, berfoto dengan kimono, belajar menulis kanji dari Jepang yang bertumpu pada kaligrafi (shuji), mendapatkan ruang berinteraksi dengan orang Jepang sampai mencoba permainan kendama yang seru. Selain itu, Klikspot juga menyediakan berbagai hadiah dan oleh-oleh berupa dagashi gratis yang bisa didapatkan secara cuma-cuma.  Sebagai catatan, acara ini gratis dan pengunjung dapat mengajak siapapun untuk hadir dan berpartisipasi dalam setiap kegiatannya. Tertarik untuk hadir dan merasakan pengalaman seru di Klikspot Dagashi Matsuri? Daftar dan ajak orang tersayang sekarang juga di https://www.eventbrite.com/e/dagashi-matsuri-registration-95137200929! Klikspot tunggu kehadirannya!

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Lokal

Diatas Expektasi! Begini keseruan Event 2nd Anniversary Blue Archive Indonesia

Published

on

GwiGwi.com – Walau hanya sebatas sebuah perayaan ulang tahun komunitas game satu fandom, ternyata event 2nd Anniversary Blue Archive Indonesia bisa ramai dan sangat meriah.

Maaf Anda Melihat Iklan

Acara ini berlangsung secara offline pada tanggal 7 Agustus 2022 kemarin. Tidak tanggung-tanggung acara ini bertempat di hotel berbintang yaitu D'Salvatore Art & Boutique Hotel Sleman, Yogyakarta.

Siapa itu Blue Archive Indonesia?

Blue Archive Indonesia adalah sebuah komunitas pemain game Blue Archive yang berada di Indonesia, Didirikan oleh Iqbal Wildan pada tanggal 1 Agustus 2020 berawal dari platform utama grup Facebook. Dengan tujuan mengumpukan seluruh pemain Blue Archive Indonesia dan menjadi wadah komunikasi dan diskusi segala hal yang berhubungan dengan dunia Fandom Blue Archive.

Selain bergerak di bidang daring, komunitas Blue Archive Indonesia juga secara rutin mengadakan kegiatan kopdar / gathering di berbagai daerah seperti, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Balikpapan, Pekanbaru, Bali, Jakarta dan berbagai daerah lainnya. Dengan agenda utama yaitu saling memperkenalkan diri dan menambah teman. Ditambah acara hiburan berupa kuis, dan show off cosplay.

Buat kamu yang ini bergabung bersama mereka kamu bisa temukan grup ini di facebook

Game apa itu Blue Archive?

Blue Archive adalah game  bertema militer dan sekolah. Game ini yang cukup populer dikalangan pencinta game gacha, desain karakter yang lucu dan imut-imut membuat orang tertarik bermain game ini. Di publish oleh Yostar sebagai publisher dalam peluncurannya di Jepang, dan Nexon sebagai publisher dalam peluncurannya secara global. Blue Archive menghadirkan pengalaman seru memainkan karakter yang menggunakan senjata api.

Apa itu Event 2nd Anniversary Blue Archive Indonesia?

Dalam rangka memperingati ulang tahun komunitas ini mereka mengadakan Gathering Nasional sekaligus peringatan ulang tahun komunitas yang ke-2 dengan judul “Party 2nd Anniversary Blue Archive Indonesia” Event ini berlangsung pada tanggal 7 Agustus 2022. Dan tidak tanggung-tanggung, walau hanya sebatas ulang tahun komunitas acara ini bertempat di hotel berbintang yaitu D'Salvatore Art & Boutique Hotel Sleman, Yogyakarta. Yang bertempat di area belakang pool yang memiliki kapasitas 350 orang, tetapi untuk mematuhi protocol Kesehatan, maka acara akan dibatasi menjadi maksimal 250 orang.

Selain dapat mengikuti acara event para anggota komunitas bisa mengambil snack secara prasmanan. Anggota komunitas juga diperbolehkan untuk berenang di kolam renang selama acara berlangsung.

Dikutip dari pengakuan ketua komunitas untuk membuat event ini, dari dompet pribadinya ia merogoh kocek mencapai lebih dari Rp25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah) dibantu oleh sponsor. Ia rela mengeluarkan budget sampai sebesar itu untuk event ini karena Ia memiliki tekad untuk memajukan fandom lewat komunitasnya. Bukan hanya sekedar aji mumpung ketika game-nya masih ngetren karena baru rilis.

Banyak Cosplayer yang Hadir

Para cosplayer juga turut memeriahkan Event ini diantaranya: Hoshino, Serika, Karin, Shiroko, Nonomi, Ayane, Koharu, Nodoka, Aru, dan Shun versi kecil. Hal ini menjadi nilai plus yang sangat tinggi dalam acara ini mengingat game ini masih baru dan belum dikenal banyak orang tapi bisa menghadirkan cosplayer sampai sejumlah 10 orang.

Baca Juga:  Diatas Expektasi! Begini keseruan Event 2nd Anniversary Blue Archive Indonesia

Dengan adanya cosplayer ini membuat para anggota komunitas jadi antusias mengikuti acara dan berfoto bersama cosplayer. Para Cosplayer juga diberikan kesempatan untuk mengambil foto cosplay mereka (Photoshoot) sebagai bentuk apresiasi komunitas kepada cosplayer.

Juga dimeriahkan dengan display Itasha, Airsoft, dan PC

Display Itasha juga bagian dari acara event ini, Itasha adalah sebutan untuk kendaraan yang dilapisi oleh stiker ataupun pernak-pernik lainnya yang berdasarkan karakter anime ataupun manga, di event ini terdapat lima motor Itasha yang bertemakan Blue Archive, bagi para pencinta motor sekaligus pemain Blue Archive ini kesempatan yang bagus untuk saling berinteraksi dan berbincang soal motor, itasha, maupun Blue Archive.

Tidak hanya Itasha, juga ada display Airsoft yang diberi skin menyerupai senjata yang dipakai oleh karakter di game. Dan juga ada PC yang skin bertemakan Blue Archive

Kuis berhadiah menarik

Untuk memeriahkan acara ini, juga diadakan quis berhadiah menarik. Pertanyaan akan bersisi seputar game Blue Archive. Tiap pertanyaan yang benar maka anggota komunitas yang menjawab dengan benar tersebut akan mendapatkan satu sticker menarik bertemakan Blue Archive.

Karaoke bersama cosplayer

Tidak hanya menemani anggota komunitas dan foto bersama, para cosplayer juga berkaraoke diatas panggung. Acara ini menjadi acara yang paling meriah selama event ini berlangsung. Kapan lagi para anggota komunitas bisa bernyanyi bersama dengan karakter kesukaan mereka di atas panggung.

Selain cosplayer, Para panitia dan anggota komunitaspun juga dapat kesempatan untuk naik ke atas panggung dan bernyanyi lagu kesukaan mereka sesuai request.

Ada stand yang berjualan merchandise Blue Archive

 

Seperti event jejepangan lain, di event ini ada juga stand yang dikhususkan untuk berjualan merchandise Blue Archive. Ada berbagai macam merchandise seperti gantungan kunci, sticker, dan kaos yang dapat dibeli di event ini.

Di akhiri dengan foto pemotongan kue dan foto bersama

Event berlangsung cukup meriah dengan diakhiri meniup lilin dan memotong kue ulang tahun oleh pendiri grup Blue Archive Indonesia.

Sebagai kenang-kenangan dalam acara ini, diadakan sesi foto bersama seluruh anggota komunitas yang hadir dalam event ini. Dimana foto ini akan dijadikan sebagai kenang-kenangan event dan dokumentasi event. Dokumentasi acara akan dilakukan oleh fotografer professional selama acara, dan sudah dirangkum dalam bentuk highlight video. Yang bisa kalian tonton di video berikut:

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Lokal

NAISHO 2022 Kembali Digelar, Catat Tanggalnya!

Published

on

NAISHO ✦ 夏の物語 ✦

Maaf Anda Melihat Iklan

Halo teman-teman! 👋

NAISHO: Natsu no Monogatari sudah semakin dekat nih! Apakah kalian siap untuk ikut bersama
kami dalam festival musim panas?
🎆

Kalian tau gak? NAISHO kali ini bakal ada guest star asik lho! 🤯 Nanti kami akan ditemani oleh
Okami Ken, What The Vark, dan VTuber Mythia Batford!

Nah, kalian juga bisa menikmati keseruan bareng komunitas yang beragam! Selain itu, akan ada
talkshow berlingkup voice acting bersama Calvin Rusli yang ga kalah menarik dong
󰳑

Baca Juga:  Diatas Expektasi! Begini keseruan Event 2nd Anniversary Blue Archive Indonesia

Eits, jangan lupa! Tentunya akan ada pengumunan pemenang lomba Fan Art dan Singing 🎁
Seru kan? Yuk simpan tanggalnya dan jangan sampai kelewatan ya!

CATAT TANGGALNYA 📢
🗓
Minggu, 31 Juli 2022
🕑 10.00 – 18.00
📍Streaming on Youtube NAISHO UAJ


Untuk informasi lebih lanjut, silahkan klik link di bio kami dan ikuti Instagram kami
@naisho_uaj

 

 

Maaf Anda Melihat Iklan
Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Interview on GwiGwi

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

GwiGwi
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x