Connect with us

Lokal

ENNICHISAI 2016 MIRACLE – The Power of Love sudah dibuka!

Published

on

GwiGwi.com – Blok M 2016, Ennichisai 2016 kembali digelar, event tahunan ini masuk ke tahun ketujuh pelaksanaannya. Dengan mengangkat tema Miracle – The Power of Love, Ennichisai akan menyuguhkan konsep unik yang berbeda, akan ada 3 zona giant love board yang akan tersebar di 3 titik di area little Tokyo blok M, pengunjung dapat menuliskan pesan cintanya kepada orang tersayang mereka yang akan di tempelkan di Giant Love Board, setelah itu pengunjung membayarkan uang sebesar Rp 10,000 untuk mendapatkan 1 gelang dari 4 warna yang berbeda. Yang menarik adalah khusus gelang berwarna pink, hanya diperuntukan bagi seseorang yang berstatus single. Sebagian dari uang hasil Love Board ini akan didonasikan kepada korban gempa prefektur kumamoto di Jepang.

Ennichisai merupakan event Festival Jepang di Indonesia yang paling otentik dengan “Japan's Shopping Distric festival”. Tahun ini, Ennichisai akan diselenggarakan pada tanggal 14-15 Mei 2016. Dihadiri lebih dari 200 ribu pengunjung setiap tahunnya dan diramaikan oleh 200 stand makanan-minuman dan booth pernak pernik Jepang. Kecintaan masyarakat terhadap Ennichisai juga bisa dilihat dari banyaknya jumlah volunteer yaitu sekitar 2000 Orang di setiap eventnya, mereka tidak hanya datang dari Jakarta melainkan dari daerah lain.

Ennichisai akan terdiri dari 2 (dua) panggung yaitu tradisional dan pop culture stage. Tradisional stage akan memperkenalkan budaya Jepang yang sesungguhnya pada masyarakat Indonesia, di mana ada keramahan, kerjasama juga perhatian dalam setiap hal yang dilakukan. Tradisional stage terdiri dari Stage performance seperti Hiroaki Kato dan Street Performance meliputi “Mikoshi”, “Wadaiko”, “Eisa”, “Shamisen”, “Koto” “Yosakoi Contest”, “Nihon Buyou”, “Oiran Dochu” dan “Shishimai”. Ennichisai 2016 akan semakin meriah dengan kehadiran Guest Performance dari Jepang yaitu BONTEN (Wadaiko), Ogawa Daisuke (Wadaiko), Ito Keisuke (Shamisen), dan Kajimai (Eisa).

Poster Ennichisai 2016

Poster Ennichisai 2016

Wadaiko merupakan perkusi tradisional Jepang yang menimbulkan bunyi gemuruh. Di Ennichisai 2016, kelompok BONTEN taiko mengutus Kobayashi Masataka dan Kobayashi Momo untuk menyebarkan pesan tentang keindahan hidup. Selain itu akan hadir kembali Ogawa Daisuke, pemain wadaiko multitalenta. Sejak tampil di Ennichisai 2015, Ogawa jatuh cinta pada Indonesia dan menjalin hubungan secara berkesinambungan. Eisa adalah tarian dari Okinawa yang menggunakan Taiko. Kelompok U-maku Eisa Shinka Indonesia tampil di Ennichisai sejak tahun 2010 dengan membawakan konsep pertunjukan yang berbeda setiap tahunnya. Di Ennichisai 2016, kelompok Kobudo Taiko Shudan Kajimaai kembali tampil memberikan semangat melalui pertunjukan Eisa dan Kobudo (seni bela diri Okinawa). Shamisen merupakan alat musik bersenar 3 khas Jepang. Ito Keisuke akan kembali mencuri hati di Ennichisai 2016 melalui permainan Shamisennya.

 Tidak kalah menarik untuk membawa sisi modern kebudayaan Jepang, Pop Culture Stage tahun ini akan disebut sebagai CLAS:H Pop Culture Stage yang akan berkolaborasi dengan event CLAS:H. Content acaranya pun sangat beragam dimulai dari CLAS:H Single Cosplay Competition, Indonesia Cosplay Grand Prix (ICGP), world karaoke grand prix – Indonesia Region dan penampilan SAGA, Loverin Tamburin, Love Android, Musumen, Faint Star, REDSHiFT, Yumi dan Intan Akimoto,  dan jazz pianist Rei Narita. dan masih banyak performers lainnya. Dan untuk pertama kalinya Musumen, Jazz Pianist Rei Narita, dan Loverin Tamburin akan memeriahkan pop culture stage Ennichisai tahun ini.

Bagi para penggemar Jepang baik Traditional Culture ataupun Pop Culture, pasti tidak akan pernah melewatkan festival Ennichisai. Karena hanya di Ennichisai tanpa perlu pergi ke Jepang, kita bisa menemukan dan juga menikmati semua hal yang akan membuat kita merasa di Jepang, mulai dari makanan, merchandis

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 votes
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Lokal

Comic Frontier Virtual 2 Kembali Lagi, Hadirkan Pengalaman Event Offline dalam Ranah Virtual

Published

on

GwiGwi.com – Ajang ekshibisi kreatif terbesar di Indonesia, Comic Frontier kembali hadir diselenggarakan secara daring (online) untuk kedua kalinya. Comic Frontier Virtual 2 (Comivuro 2) diselenggarakan pada hari Sabtu & Minggu, 18 & 19 Desember 2021. Pada penyelenggaraan kali ini, pengunjung tidak hanya bisa menikmati siaran langsung konten acara utama melalui kanal YouTube dan berinteraksi melalui media sosial saja karena di event kali ini seluruh pengunjung bisa saling bertemu dan berinteraksi satu sama lain dalam venue virtual.

 

Bertemu secara online dalam venue virtual

Untuk menghadirkan venue virtual ini Comivuro 2 bekerja sama dengan pengembang ruang virtual interaktif Rabbit Sky. Dalam venue virtual ini ada 7 (tujuh) hall ekshibisi dan 1 (satu) area panggung utama yang bisa dikunjungi. Ada lebih dari 400 kreator yang bisa dikunjungi secara virtual dalam area ekshibisi di mana pengunjung bisa melihat berbagai katalog karya kreatif melalui interaksi virtual. Sedangkan di area panggung utama pengunjung bisa menyaksikan konten acara utama yang disiarkan secara langsung.

Venue virtual Comivuro 2 ini bisa diakses dari perangkat apapun baik itu smartphone, laptop, tablet hingga PC. Pengunjung tidak perlu mengunduh atau memasang program apapun karena venue virtual ini bisa diakses langsung melalui web browser. Untuk mengunjungi venue virtual ini pengunjung tidak dikenakan biaya apapun, cukup mengunjungi link comifuro.rabbitsky.io untuk bisa menikmati seluruh venue virtual dari event ini.

 

Dimeriahkan oleh beragam talenta virtual

Mengusung konsep virtual, konten acara utama di Comivuro 2 juga diramaikan dengan berbagai talenta virtual. Pada hari Sabtu, 18 Desember 2021 pengunjung akan disambut oleh Mythia Batford sang vampir idol virtual yang menjadi MC di hari tersebut. Virtual live concert juga akan diselenggarakan di hari Sabtu dengan penampilan dari Rora Meeza sang kucing alien dari Alterly serta empat sekawan virtual YouTuber (VTuber) dari agensi independen Re:Memories yaitu Evelyn sang pemberi moodbooster virtual, Chloe Pawapua sang penyihir yang tidak bisa melakukan sihir, Reynard Blanc sang siluman rubah tampan serta Lily Ifeta sang malaikat imut yang jatuh ke Bumi.

Kemudian di hari Minggu, 19 Desember 2021 talenta virtual dari agensi hololive Indonesia hadir untuk memeriahkan acara Comivuro 2. Ayunda Risu, sang gadis tupai ajaib akan menemani para pengunjung sebagai MC di hari Minggu. Ada juga sang putri merak Pavolia Reine yang akan menjadi bintang tamu untuk membawakan sesi kelas bahasa Jepang serta mengadakan Meet & Greet bagi pengunjung yang sudah membeli tiket Meet & Greet tersendiri. Jaret Fajrianto, karakter virtual yang semula berawal dari karakter komik 4 panel Ghosty’s Comic juga turut hadir di hari Minggu untuk menghadirkan sebuah persembahan yang istimewa untuk seluruh pengunjung.

 

Bernyanyi bersama di Utattemita Online

Kemeriahan acara Comivuro 2 juga bisa diikuti di platform Discord dengan kegiatan Utattemita Online, sebuah sesi karaoke online yang diadakan di server Discord. Dalam kegiatan ini para peserta yang terdaftar bisa bebas bernyanyi secara online. Sesi Utattemita Online ini diadakan selama dua hari pada hari Sabtu-Minggu, 18-19 Desember 2021.

 

Comifuro Radio dan Diskusi Panel hadir di Comivuro 2

Tidak hanya menghadirkan wadah untuk berkreasi, Comivuro 2 juga menjadi tempat untuk berdiskusi dan berbagi opini mengenai berbagai hal seputar pop kultur. Di acara ini akan diadakan sesi Comifuro Radio dan Diskusi Panel. Comifuro Radio adalah sesi live podcast yang menjadi program rutin dari Comic Frontier yang diadakan di server Discord Comic Frontier Square. Sesi live podcast ini akan hadir di Comivuro 2 dengan membawakan tema mengenai kondisi industri komik Indonesia di kala pandemi pada hari Sabtu, 18 Desember 2021 dan tema monetisasi cosplay dengan narasumber Tanfidz T. penulis komik dan anggota Asosiasi Komik Indonesia. Di hari Minggu, 19 Desember 2021 Comifuro Radio akan membawakan tema monetisasi cosplay di Indonesia dengan narasumber Zhuge Kamiya, pengamat dan pegiat cosplay di Indonesia.

Sesi Diskusi Panel kembali hadir di Comivuro 2 dengan kehadiran dua panelis yang telah terpilih berdasarkan proses seleksi yang telah dijalankan. Panelist pertama yang akan membawakan diskusi di hari Sabtu, 18 Desember 2021 adalah DekaBig, Dewon dan haretalayla. Tema diskusi yang dibawakan adalah “VTuber, Antara Idola dan Teman: Analisis Hubungan Parasosial”. Panelist kedua yang akan membawakan diskusi di hari Minggu, 19 Desember 2021 adalah Rubio Gunawan dengan topik diskusi “Mengasah Kreativitas dengan Tabletop RPG: Studi Kasus Popularitas D&D di Dunia Industri Kreatif”. Kedua sesi Diskusi Panel ini akan diselenggarakan di jam 13:00-14:00 WIB.

 

DJ Party sebagai penutup acara

Sudah menjadi tradisi bagi Comic Frontier untuk menutup acara dengan menyelenggarakan DJ Party.  Di Comivuro 2 ini tradisi tersebut kembali dihadirkan di mana akan ada dua DJ Party yang diselenggarakan sebagai penutup acara di masing-masing hari. Di hari pertama acara akan ditutup dengan DJ Party dari Rabbit Sky Virtual Party 2021 yang disiarkan secara langsung pada alamat twitch.tv/otagroove . Untuk di hari kedua acara akan ditutup dengan Comivuro 2 After Party dari grup DJ Vibetronic yang disiarkan secara langsung pada alamat twitch.tv/vibetronic.

 

Kemeriahan Virtual yang bisa diakses dari mana saja

Dengan banyaknya variasi konten dan rangkaian acara di Comivuro 2, event online ini bisa dikunjungi dan diakses dari mana saja. Rangkaian acara utama bisa ditonton secara langsung di YouTube, pengunjung juga bisa menemui para kreator di venue virtual dan berinteraksi dengan komunitas di Discord. Dengan beragam experience ini, Comivuro 2 tidak hanya menjadi wadah untuk para kreator berkreasi, tetapi juga menjadi wadah bagi fans dan komunitas untuk saling berinteraksi, dan tempat di mana kolaborasi terjadi.

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Lokal

JIYUU MATSURI 2021 – Sabtu, 20 November 2021

Published

on

By

HIMA PRODI PENDIDIKAN BAHASA JEPANG UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

Proudly Present :

🎊MAIN EVENT JIYUU MATSURI 2021🎊

Minasan bagaimana kabarnya hari ini??

Pastinya sudah tidak sabar ya untuk menyambut acara Main Event Jiyuu Matsuri tahun 2021 yang membawa tema TIME “To Improve Experience”🎉

di Main Event kali ini bakal seru loh Minasan, kita bisa mendapat pengetahuan melalui webinar, bincang-bincang hangat bersama Evelyn, dan seru-seruan bareng RedShift tentunya. 🤩

.

Yuk, jangan lupa catat tanggal nya ya!

📅 Sabtu, 20 November 2021

📍Youtube Jiyuu Matsuri UNJ

.

Jangan lupa ajak teman-teman dan komunitas kamu untuk hadir bersama-sama dan nikmati suasan Jiyuu Matsuri 2021 😆

.

Klik Link berikut untuk info lebih lanjut https://linktr.ee/JiyuuMatsuriUNJ atau Cek Link di Profile Kami 🌟

 

Jiyuu Matsuri Webinar

Dalam rangka menyambut acara Jiyuu Matsuri tahun 2021 ini, kami akan mengadakan Jiyuu Matsuri Webinar 🎉
.
Ayo jangan lupa datang ya ke acara Jiyuu Matsuri tahun 2021 dan ajak teman-teman Minasan 😆

🎇WEBINAR : Tips And Trik Kuliah di Jepang dengan BEASISWA MEXT🎇

Pembicara:
Tuti Alawiyah, S.PD., M.A.

❗SAVE THE DATE❗

📅 Sabtu, 20 November 2021.
📍 Live On Youtube Jiyuu Matsuri UNJ
⏰ 10.30 – 11.35 AM

💸HTM 💸
FREE!

Ayo Minasan jangan lupa dicatat tanggal dan waktunya, dan ajak teman-teman Minasan juga ya! 😆

🎇WEBINAR SHABERU : SHARING BERSAMA ZHAFIRA AQYLA Content Creator🎇

Dengan tema : “Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Sarana Edukasi”
.
Pembicara:
Zhafira Aqyla (Awardee Of Mext Scholarship Award 2017-2021)

❗SAVE THE DATE❗

📅 Sabtu, 20 November 2021.
📍 Zoom Meeting
⏰ 13.00 WIB

Benefits
📄 E-Certificate
💡Ilmu yang bermanfaat
💰 Dooprize bagi kamu yang beruntung!

🚨Yuk, Segera Daftarkan Diri Kalian! 🚨

💸HTM 💸
Presale = 15k
OTS = 20k

Link Pendaftaran
https://bit.ly/WebinarJimat2021

TALKSHOW WITH EVELYN

Kenalan dan ngobrol bareng yuk Minasan dengan virtual youtuber asal Indonesia di TALKSHOW WITH EVELYN !🤩

❗SAVE THE DATE ❗

📅 Sabtu, 20 November 2021

📍Youtube Jiyuu Matsuri UNJ

Guest Star

Guest Star yang akan tampil pada acara Jiyuu Matsuri tahun ini adalah…

[ RED SHIFT ]

Vocaloid Producer / DJ-VJ Performer

❗SAVE THE DATE ❗

📅 Sabtu, 20 November 2021

📍Youtube Jiyuu Matsuri UNJ

 

=====================

🐣Twitter : @jimatUNJ

👥Facebook : Jiyuu Matsuri UNJ

📧Email : acara.jimat@gmail.com

📷Instagram : @jimatunj

📽Youtube : Jiyuu Matsuri UNJ

📩LINE@ : bit.ly/JimatUNJ

🎶TikTok :@jimatunj

===============

©HPD Jiyuu Matsuri 2021

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Event

MERCON kembali adakan Anime/Game Online Convention di penghujung tahun 2021!

Published

on

GwiGwi.com – Menyambut antusiasme pecinta anime, game dan karya seni di acara perdananya Desember lalu, MERCON kembali hadir untuk memeriahkan akhir tahun 2021 melalui online convention kedua dengan tema isekai! Kali ini, para pengunjung yang akrab disapa dengan sebutan Meeple (Mercon People) diajak masuk ke Mercon Valley untuk mengikuti petualangan Merry. K dan Duar-kun, duo maskot Mercon yang akan bersaing untuk memenangkan kompetisi di acara Market Festival pada tanggal 3-5 Desember 2021!

Pada festival ini, 60 sirkel artis akan menghadirkan sederet merchandise dan karya seni terbaik mereka serta promo eksklusif selama acara berlangsung. Sirkel tersebut akan dibagi ke dalam dua kelompok, yaitu Tim Merry dan Tim Duar-kun. Meeple dapat membantu tim pilihannya memenangkan kompetisi melalui voting, pembelian merchandise, dan posting di media sosial menggunakan hashtag khusus (#tim_Merry bagi pendukung Merry dan #tim_duarkun bagi pendukung Duar-Kun). Tiga voters beruntung dari tim pemenang akan mendapatkan berbagai hadiah eksklusif dari MERCON dan para artis!

Tidak hanya itu, acara utama MERCON juga dimeriahkan oleh kreator lokal ternama yang berkecimpung di bidang ilustrasi, webtoon, game, cosplay hingga tamu V-tuber spesial! Diantaranya adalah Leo Avero, concept artist dari One Pixel Studio yang ikut mensukseskan proyek kolaborasi Coldplay x BTS berjudul ‘My Universe’. Tirapuw & Hievasp, penulis & artis dari webtoon ‘Seven Years Later’. Vinrylgrave, ilustrator semi-realis yang akan membawakan workshop mengenai value pada ilustrasi. Brian TZ, co-founder Koomik, platform web-komik yang mewadahi komikus lokal untuk berkarya dan berpenghasilan dari submisi komiknya. Juga Rora Meeza, v-tuber manis bersuara merdu yang akan menggelar konser di hari acara, serta masih banyak lagi!

Selama bulan November, MERCON juga akan mengadakan lomba gambar yang disponsori oleh Wacom dengan total hadiah lebih dari 3 juta rupiah! Selain itu, ada kejutan dari Koomik dan Sushiroll bagi Meeple di acara utama!

Untuk info lebih lanjut, silahkan kunjungi website utama Mercon di mercon.carrd.co atau follow media sosial @onmercon di Instagram/Facebook/Twitter agar tidak ketinggalan berbagai keseruan di acara MERCON 2021! Sampai jumpa di Mercon Valley!

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Trakteer

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x