Connect with us

Event

[EKSKLUSIF-MEDIA LAUNCH] Sneak Peak dan Preview Comic Con Asia 2018 di Filipina!

Published

on

GwiGwi.com – Comic Con Asia 2018 adalah salah satu event besar yang akan diadakan di salah satu negara di ASEAN, yaitu di Filipina. Event ini menyajikan konten yang sangat beragam yang tentunya dapat memuaskan hasrat para penggemar Pop Culture mulai dari Kartun, Anime, Komik, Manga, dan tentunya Game. Pada hari Rabu (17 Januari 2018) kemarin, Editor GwiGwi.com diundang untuk hadir dalam Media Launch dari event ini. Kira-kira ada apa saja yah Gwiples? Yuk lanjut membaca artikel ini!

Kata Sambutan dari President PSL Entertainment Production

Stories have the Power to innovate us to be a person better than we were – Pauline Sofia Laping (PSL Entertainment President), Organizer of Comic Con Asia 2018.

Event ini dibuka dengan kata sambutan dari President PSL Entertainment ProductionPauline Sofia Laping. Di kesempatan ini, Pauline mengutarakan bagaimana sebuah cerita dapat mengubah jalur inspirasi kita menjadi yang lebih baik. Bagi Pauline, ada 3 cerita yang disuguhkan dari kesempatan event ini yaitu mempromosikan Filipina sebagai lokasi kelas dunia yang akan menyajikan highlight yang sangat spektakuler, lalu Comic Con Asia 2018 ditargetkan untuk menjadi lokasi atau ajang untuk menunjukan bakat dari para artis-artis lokal dengan benchmark yang setara dengan kelas dunia, dan yang terakhir, event ini merupakan cita-cita untuk mengeluarkan inner superhero dari diri kita sendiri. Sebagai rasa terimakasih dari penyelenggara juga untuk para pejuang berseragam di Filipina, para “pahlawan” ini dapat masuk ke Comic Con Asia 2018 ini dengan gratis untuk 1 hari bersama dengan buah hati mereka.

This slideshow requires JavaScript.

Konten dan Kompetisi Luar Biasa

Dalam kesempatan Media Launch kali ini, para hadirin dengan bagian yang sangat penting dari acara ini pun berbicara sedikit tentang apa saja yang bisa kalian temukan dan disuguhkan oleh Comic Con Asia 2018. Adanya International Cosplayer yang hadir, Cosplay BattleProject X sebagai ajang mencari “Superhero” dari FIlipina, kesempatan untuk mensukseskan startup seperti komikus, perusahaan animasi, ataupun game, Artist Valley yang akan mengundang para illustrator dan penggiat Pop Culture lainnya dari Indonesia, Malaysia, Singapura, dan lainnya dan juga konfirmasi kehadiran Ray Allen, salah satu bintang NBA yang terkenal dengan kemampuan Three-point-shotnya yang selalu akurat menjadi beberapa konten yang bisa kalian nikmati pada acara Comic Con Asia 2018 ini.

Baca Juga:  ReedPop Umumkan Acara Online Budaya Pop 'Metaverse' Pada 13-16 Agustus

Testing Ground untuk Aplikasi Quest Comic Con Asia 2018

Salah satu tunjangan event Comic Con Asia 2018 ini nantinya juga akan memiliki companion app yang bisa memberikan kesempatan para pengunjung untuk memenangkan gift yang menarik dari Comic Con Asia 2018. Nantinya, aplikasi ini mungkin akan digunakan untuk membuat tantangan yang menarik selama event Comic Con Asia 2018 ini berlangsung.

Manny Pacquiao, Senator Filipina yang juga Menjadi Ambassador Comic Con Asia 2018

Senator Manny Pacquiao yang juga merupakan mantan petinju legendaris asal Filipina ini akan hadri selama Comic Con Asia 2018 sebagai ambassador event tersebut. Manny Pacquiao ingin memotivasi banyak artist untuk bisa menjadi superhero dalam diri mereka sendiri. Pada kesempatan ini, Senator Manny Pacquiao pun berbagi tentang pandangan yang dia miliki dan ingin jadikan target bagi kaum muda nantinya yang ingin terjun kedunia Pop Culture untuk tetap berkarya dengan sangat baik. Selain itu pada kesempatan interview bersama International Media, ia pun banyak memberikan motivasi untuk tetap berjuang dalam karir.

Kehadiran Stan Lee pada Event Ini pun Telah Dikonfirmasi

Salah satu legenda komik yang terkenal di dunia, yaitu Stan Lee, telah mengkonfirmasi kehadirannya untuk event ini. Legenda komik yang telah berusia 95 tahun ini pun kemungkinan akan memiliki workshop session dan juga menjadi kali pertama Stan Lee hadir ke Asia Tenggara. Belum banyak yang diketahui tentang perencanaan dari Stan Lee ke Filipina ini, dan mungkin kita akan melihat update lebih lanjutnya pada waktu kedepan.

Bagaimana Gwiples? Apakah kalian jadi tertarik untuk pergi ke Comic Con Asia 2018 ini? Kalau iya, jangan lupa catat tanggal dari Comic Con Asia 2018 ini yang akan diadakan pada 24 hingga 25 Maret 2018 di SMX Convention Center, SM Mall of Asia, Manila – FIlipina.

Pastikan untuk subscribe mailing dari GwiGwi.com untuk mendapatkan info terbaru tentang Comic Con Asia 2018 ini kedepannya.
Cheerio!

This slideshow requires JavaScript.

Advertisements

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: [email protected]

Event

Anime Festival Asia Gelar Acara Online “AFA Station” pada 29 Agustus dan 5-6 September

Published

on

GwiGwi.com – Sozo Pte. Ltd., penyelenggara konvensi Anime Festival Asia, mengumumkan pada hari Selasa bahwa mereka akan mengadakan acara digital baru yang dikenal sebagai AFA Station pada tanggal 29 Agustus, dan 5 dan 6 September.

Acara tersebut akan memiliki platform khusus untuk streaming acara, penjadwalan, dan komunitas fungsi organisasi, yang semuanya mendukung penampilan dan penampilan tamu serta pasar e-commerce. Platform akan memungkinkan peserta untuk mengatur dan mengobrol satu sama lain.

Perusahaan menambahkan bahwa saat ini terhalang untuk mengadakan acara fisik karena pandemi penyakit virus corona baru (COVID-19), tetapi menyediakan acara online untuk “menghadirkan pengalaman festival” kepada para penggemar.

Baca Juga:  ReedPop Umumkan Acara Online Budaya Pop 'Metaverse' Pada 13-16 Agustus

Sozo Pte. Ltd. sebelumnya menggelar acara streaming AFA United pada April awal tahun ini, juga akibat pandemi COVID-19.

Konvensi Anime Festival Asia berlangsung di Singapura, Thailand, Indonesia, dan Jepang. Acara ini adalah salah satu konvensi anime dan budaya pop Jepang terbesar di luar Jepang. Anime Festival Asia di Singapura tahun 2015 menarik 90.669 pengunjung. Selain Anime Festival Asia dan label I Love Anisong yang melekat, Sozo juga memiliki JLive Asia, dan mengorganisir merek Japan Music Festival.

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Event

ReedPop Umumkan Acara Online Budaya Pop ‘Metaverse’ Pada 13-16 Agustus

Published

on

GwiGwi.com – ReedPop mengumumkan pada hari Kamis di channel Youtube resmi New York Comic Con bahwa itu akan menjadi tuan rumah acara online berjudul “Metaverse” dari 13-16 Agustus.

Situs web Metaverse menjelaskan acara tersebut:

Apa Metaverse itu, Anda bertanya? Ini adalah dunia virtual, jumlah dari semua fandom, disampaikan oleh ReedPop, penyelenggara Emerald City Comic Con, MCM Comic Con, dan banyak lagi. Anda akan menemukan pengalaman interaktif yang unik dengan selebritis dan pencipta favorit Anda, temukan rilis baru, jelajahi pasar pameran yang kaya, dapatkan akses ke barang dagangan yang manis, dan terhubung dengan penggemar lain dari seluruh dunia untuk merayakan semua hal yang muncul budaya.

Panel ReedPop menyatakan akan ada “berbagai hal menarik” termasuk komik, film, TV, anime, cosplay, game, dan literatur. Panel streaming akan gratis, tetapi mereka yang tertarik juga dapat membeli tiket ke “pengalaman eksklusif.”

Baca Juga:  ReedPop Umumkan Acara Online Budaya Pop 'Metaverse' Pada 13-16 Agustus

ReedPop's New York Comic Con saat ini dijadwalkan untuk 8-11 Oktober 2020. Acara ini dijadwalkan berlangsung di Jacob K. Javits Convention Center. New York Comic Con tahun lalu diadakan pada 3-6 Oktober.

Sumber: ANN

Advertisements
Continue Reading

Event

Tokyo Game Show Online 2020 Bekerja Sama Dengan Amazon

Published

on

GwiGwi.com – Setelah berbulan-bulan menunggu detail untuk versi online Tokyo Game Show, Asosiasi Pemasok Hiburan Komputer akhirnya mengkonfirmasi rincian acara daring dan kemitraannya dengan raksasa belanja Amazon. Asosiasi mengumumkan kembali pada bulan Mei bahwa karena coronavirus (COVID-19) itu membatalkan acara September kehidupan nyata di Makuhari Messe yang mendukung acara online.

Tokyo Game Show 2020 akan diadakan dari 23 hingga 27 September baik di situs Tokyo Game Show, maupun situs web Amazon khusus yang akan menjadi tuan rumah acara tersebut serta halaman sponsor khusus. Sedangkan 23 September akan menjadi “hari bisnis”, mulai 24 September situs web akan dibagikan dengan pratinjau permainan, pengumuman, perusahaan pameran, dan bahkan pembelian barang edisi terbatas.

Baca Juga:  Tokyo Game Show Online 2020 Bekerja Sama Dengan Amazon

Tautan ke semua acara ada di halaman utama Tokyo Game Show,

Sumber: Crunchyroll

Advertisements
Continue Reading
MSI Bravo 15 Pre Order

Trending