Connect with us

Event

[EKSKLUSIF-MEDIA LAUNCH] Sneak Peak dan Preview Comic Con Asia 2018 di Filipina!

Published

on

GwiGwi.com – Comic Con Asia 2018 adalah salah satu event besar yang akan diadakan di salah satu negara di ASEAN, yaitu di Filipina. Event ini menyajikan konten yang sangat beragam yang tentunya dapat memuaskan hasrat para penggemar Pop Culture mulai dari Kartun, Anime, Komik, Manga, dan tentunya Game. Pada hari Rabu (17 Januari 2018) kemarin, Editor GwiGwi.com diundang untuk hadir dalam Media Launch dari event ini. Kira-kira ada apa saja yah Gwiples? Yuk lanjut membaca artikel ini!

Advertisements

Kata Sambutan dari President PSL Entertainment Production

Stories have the Power to innovate us to be a person better than we were – Pauline Sofia Laping (PSL Entertainment President), Organizer of Comic Con Asia 2018.

Event ini dibuka dengan kata sambutan dari President PSL Entertainment ProductionPauline Sofia Laping. Di kesempatan ini, Pauline mengutarakan bagaimana sebuah cerita dapat mengubah jalur inspirasi kita menjadi yang lebih baik. Bagi Pauline, ada 3 cerita yang disuguhkan dari kesempatan event ini yaitu mempromosikan Filipina sebagai lokasi kelas dunia yang akan menyajikan highlight yang sangat spektakuler, lalu Comic Con Asia 2018 ditargetkan untuk menjadi lokasi atau ajang untuk menunjukan bakat dari para artis-artis lokal dengan benchmark yang setara dengan kelas dunia, dan yang terakhir, event ini merupakan cita-cita untuk mengeluarkan inner superhero dari diri kita sendiri. Sebagai rasa terimakasih dari penyelenggara juga untuk para pejuang berseragam di Filipina, para “pahlawan” ini dapat masuk ke Comic Con Asia 2018 ini dengan gratis untuk 1 hari bersama dengan buah hati mereka.

This slideshow requires JavaScript.

Konten dan Kompetisi Luar Biasa

Dalam kesempatan Media Launch kali ini, para hadirin dengan bagian yang sangat penting dari acara ini pun berbicara sedikit tentang apa saja yang bisa kalian temukan dan disuguhkan oleh Comic Con Asia 2018. Adanya International Cosplayer yang hadir, Cosplay BattleProject X sebagai ajang mencari “Superhero” dari FIlipina, kesempatan untuk mensukseskan startup seperti komikus, perusahaan animasi, ataupun game, Artist Valley yang akan mengundang para illustrator dan penggiat Pop Culture lainnya dari Indonesia, Malaysia, Singapura, dan lainnya dan juga konfirmasi kehadiran Ray Allen, salah satu bintang NBA yang terkenal dengan kemampuan Three-point-shotnya yang selalu akurat menjadi beberapa konten yang bisa kalian nikmati pada acara Comic Con Asia 2018 ini.

Baca Juga:  Aniplex Inc. menggelar Aniplex Online Fest pada 4-5 Juli

Testing Ground untuk Aplikasi Quest Comic Con Asia 2018

Salah satu tunjangan event Comic Con Asia 2018 ini nantinya juga akan memiliki companion app yang bisa memberikan kesempatan para pengunjung untuk memenangkan gift yang menarik dari Comic Con Asia 2018. Nantinya, aplikasi ini mungkin akan digunakan untuk membuat tantangan yang menarik selama event Comic Con Asia 2018 ini berlangsung.

Manny Pacquiao, Senator Filipina yang juga Menjadi Ambassador Comic Con Asia 2018

Senator Manny Pacquiao yang juga merupakan mantan petinju legendaris asal Filipina ini akan hadri selama Comic Con Asia 2018 sebagai ambassador event tersebut. Manny Pacquiao ingin memotivasi banyak artist untuk bisa menjadi superhero dalam diri mereka sendiri. Pada kesempatan ini, Senator Manny Pacquiao pun berbagi tentang pandangan yang dia miliki dan ingin jadikan target bagi kaum muda nantinya yang ingin terjun kedunia Pop Culture untuk tetap berkarya dengan sangat baik. Selain itu pada kesempatan interview bersama International Media, ia pun banyak memberikan motivasi untuk tetap berjuang dalam karir.

Kehadiran Stan Lee pada Event Ini pun Telah Dikonfirmasi

Salah satu legenda komik yang terkenal di dunia, yaitu Stan Lee, telah mengkonfirmasi kehadirannya untuk event ini. Legenda komik yang telah berusia 95 tahun ini pun kemungkinan akan memiliki workshop session dan juga menjadi kali pertama Stan Lee hadir ke Asia Tenggara. Belum banyak yang diketahui tentang perencanaan dari Stan Lee ke Filipina ini, dan mungkin kita akan melihat update lebih lanjutnya pada waktu kedepan.

Bagaimana Gwiples? Apakah kalian jadi tertarik untuk pergi ke Comic Con Asia 2018 ini? Kalau iya, jangan lupa catat tanggal dari Comic Con Asia 2018 ini yang akan diadakan pada 24 hingga 25 Maret 2018 di SMX Convention Center, SM Mall of Asia, Manila – FIlipina.

Pastikan untuk subscribe mailing dari GwiGwi.com untuk mendapatkan info terbaru tentang Comic Con Asia 2018 ini kedepannya.
Cheerio!

This slideshow requires JavaScript.

Freelancer serabutan yang demenannya beragam sampai tidak jelas kemana. Saat ini sedang berkutat sebagai Web Developer sembari mengupdate informasi tentang Gadget Teranyar yang biasanya berada di segmentasi affordable hingga high end flagship. Selain itu juga jadi Youtuber untuk GwiGwi. Kontak: [email protected]

Event

Aniplex Inc. menggelar Aniplex Online Fest pada 4-5 Juli

Published

on

GwiGwi.com – Aniplex of America mengumumkan pada hari Kamis Aniplex Inc. akan menyelenggarakan bahasa Inggris “Aniplex Acara Online Fest “pada 4-5 Juli. Acara ini akan gratis untuk dihadiri dan akan ditayangkan Youtube.

Advertisements

Versi Cina dari festival virtual ini akan mengalir di bilibili.

Sally Amaki, anggota grup idola Jepang 22/7 (Nanabun no Nijūni), akan menjadi pembawa acara (MC) versi bahasa Inggris dari “Aniplex Fest Online.” Festival ini akan menandai debut Amaki sebagai pembawa acara di sebuah acara.

Situs webAniplex Fest Online ” menjelaskan acara:

Festival ini akan menampilkan beragam konten online termasuk acara bincang-bincang dengan staf dan pemeran dari anime populer, penampilan khusus dan pertunjukan langsung masa lalu dari artis musik, dan cerita di balik layar dari industri anime!

Acara ini akan menampilkan panel yang terdiri dari staf dan anggota pemeran dari banyak Pertunjukan dan permainan Aniplex. Tamu musik akan membuat penampilan khusus, dengan acara yang menyiarkan banyak pertunjukan live sebelumnya. Para artis dan band yang dipastikan akan berpartisipasi dalam acara tersebut adalah 22/7 (Nanabun no Nijūni), ASCA, ClariS, Eir Aoi, halca, Mashiro Ayano, ReoNa, TrySail, dan LiSA.

Funimation pada tanggal 4 Mei mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan konvensi anime virtual bernama the Funimation Con 2020 pada 3-4 Juli. Perusahaan menggambarkan acara tersebut sebagai “Aliran dua hari dari cosplay rapat, panel industri, sesi tanya jawab, dan banyak lagi. ”

Baca Juga:  PK Entertainment Mempersembahkan Indonesia Online Fest 2020 Festival Daring Terbesar Di Indonesia 15-17 Mei 2020

Anime Expo 2020, setelah pembatalannya pada bulan April, mengumumkan bahwa “Anime Expo Lite” akan berlangsung pada 3-4 Juli. Pada tanggal 27 Mei, staf acara mengungkapkan acara tersebut sebagai live streaming virtual.

Sumber: ANN

Continue Reading

Event

Konser Animelo Summer Live 2020 Ditunda Karena COVID-19

Published

on

GwiGwi.com – Situs web resmi untuk konser “Animelo Summer Live 2020 -Colors-” mengumumkan pada hari Kamis bahwa konser telah ditunda.

Advertisements

Komite eksekutif konser, Dwango, dan Nippon Cultural Broadcasting menjelaskan bahwa mereka memprioritaskan kesehatan dan keselamatan peserta, pemain, dan orang-orang yang terlibat dalam konser, mengingat situasi yang tidak terduga dari penyakit virus coronavirus baru (COVID-19) di Jepang. Mereka juga mengutip pedoman untuk acara yang digariskan pemerintah bersama dengan pencabutan keadaan darurat COVID-19 pada hari Selasa.

Acara tahunan ke-16 akan berlangsung dari 28 Agustus hingga 30 Agustus di Saitama Super Arena sebelum penundaan. Penyelenggara mencatat bahwa acara tersebut adalah festival lagu anime terbesar di Jepang dengan 147 artis dalam 60 pertunjukan musik, seperti Eir Aoi, Sukima Switch, angela, GRANRODEO, dan Hiroko Moriguchi, tahun ini. Mereka menambahkan bahwa akan sulit bagi lebih dari 80.000 peserta untuk menghindari “tiga C” (ruang tertutup, tempat ramai, pengaturan kontak dekat) terkait dengan penyebaran COVID-19.

Baca Juga:  Acara Online Creators Super Fest (CSF) Sukses Hibur Penggemar #dirumahaja

Panitia masih akan mengumumkan pemenang undian tiket muka niconico pada hari Jumat pukul 12:00, tetapi mereka membatalkan penjualan tiket lebih lanjut untuk saat ini.

Penyelenggara bertujuan untuk menjadwal ulang konser dari 27 Agustus hingga 29 Agustus 2021, dan bekerja untuk mengamankan tempat di prefektur Saitama. Konser yang dijadwalkan ulang yang diusulkan akan membawa tema “Warna” dan “Nante Colorful na Sekai!” lagu tema dari konser 2020 yang tertunda. Panitia berencana mengumumkan bulan depan (atau lambat) bagaimana orang-orang yang sudah membeli tiket (termasuk tiket elektronik) dapat menggunakannya untuk konser yang dijadwalkan ulang tahun depan, atau mengembalikannya.

Sumber: ANN

Continue Reading

Event

Konser Festival Lagu Anime “KING SUPER LIVE 2020” akan diadakan secara online pada 30 Mei

Published

on

GwiGwi.com – Perusahaan rekaman Jepang, King Records, akan menggelar “KING SUPER LIVE” sebuah acara konser festival musik yang didedikasikan untuk lagu-lagu anime sejak tahun 2015. Mengingat situasi saat ini bahwa acara live berskala besar tidak dimungkinkan karena wabah COVID-19, acara tahun ini direncanakan akan diadakan online pada 30 Mei, di bawah judul  “KING SUPER LIVE ONLINE 2020.”

Advertisements

Setlist versi online akan diatur dalam gaya festival, menggunakan cuplikan langsung masa lalu dari para seniman yang telah mewarnai sejarah King Record Anime. Selain itu, cuplikan dari serial anime Uta no Prince-sama dan Senki Zesshou Symphogear akan digunakan. Dengan memposting komentar Anda di Twitter dengan tagar #キンスパ selama streaming, Anda akan memiliki kesempatan untuk memenangkan tanda tangan artis.

Baca Juga:  Konser Animelo Summer Live 2020 Ditunda Karena COVID-19

“KING SUPER LIVE ONLINE 2020”

Tanggal streaming: 19:00, 30 Mei (JST) / 02:00, 30 Mei (PT)

– Tidak ada streaming arsip yang akan tersedia.

Saluran streaming: https://youtu.be/kmTG-c815LQ

Susunan artis (urutan suku kata Jepang):

  • Shouta Aoi
  • angela
  • Sumire Uesaka
  • Yuma Uchida
  • Yui Ogura
  • saji
  • Yoko Takahashi
  • Megumi Hayashibara
  • Yui Horie
  • Souichro Hoshi
  • Nana Mizuki
  • Miss Monocrome
  • Inori Minase
  • Mamoru Miyano
  • Hiroko Moriguchi

 

 

 

Sumber: Crunchyroll

© KING RECORD CO., LTD. SELURUH HAK CIPTA.

 

Continue Reading

Trending