Connect with us

News

Duit Dibawa Kabur Investor, GrabToko Berjanji Mengembalikan Dana. Kok Bisa? Apakah GrabToko Penipuan?

Published

on

GwiGwi.com – Untuk kalian yang sudah mantengin channel GwiGwi beberapa hari kebelakang, kita sedang berfokus perhatian kita ke salah satu e-commerce site atau toko Online yang Ngadi-Ngadi, berwarna kuning, namanya adalah . E-Commerce ini adalah salah satu seller online yang super sekali, karena muncul di sebelum tahun baru, dengan diskon yang begitu fantastis, janji-janji manis, namun validasi yang aga dipertanyakan.

Maaf Anda Melihat Iklan

Investigasi dimulai dengan menganalisa keselarasan website, dan juga statement-statement yang dikeluarkan. Tak sedikit juga beberapa KOL, Youtuber, Selebgram dengan jumlah yang cukup massive, mempromosikan si online shop ini. Sebenarnya sebagai seseorang yang pernah berkecimpung di dunia digital marketingweb development serta branding, ini adalah sesuatu yang bisa dianalisa sebagai marketing yang lumayan mantab. Kenapa demikian? Karena bakar duit diawal, serta iklan sana sini, membuat brand imagenya tertanam dengan baik, walau bisa diakui cukup negatif. Namun nilai kepercayaan berusaha ditanamkan dan tidak sedikit netizen yang akhirnya tergiur. Admin Sosial Medianya pun cukup gencar selalu menunjukan bahwa GrabToko tidak salah, malahan “lebih paten” kalau saja netizen tau siapa dibalik itu.

Setelah menghilang selama 2 hari sejak tanggal 4, netizen pun mulai wanti-wanti. Tidak sedikit yang membeli dengan jumlah yang fantastis di puluhan Juta. Namun tanggal 6 Januari menjadi waktu yang cukup kelam. Pada saat artikel ini ditulis, status kondisi dari GrabToko ini adalah TIDAK AKTIF. Baik secara sosial media, Managing Director nya, serta Customer Service semua menghilang bagaikan di tiup angin. Instagram dari GrabToko sudah di hapus, Managing Directornya menutup sejumlah akses informasinya di Dunia Maya, serta Customer Servicenya yang bahkan tidak membaca pesan dari customernya. Di Story Instagram terakhirnya, Managing Director dari GrabToko ini mengakui bahwa Investor yang mendanai operasional si GrabToko ini kabur menggelapkan sejumlah uang dari pembeli. Siapa kah Investor ini? Ini kejanggalan pertama yang saya temukan. So far, tidak ada nama Investor yang disebutkan. Padahal jika memang ini benar, ada baiknya GrabToko tetap membuka komunikasi tentang kejelasan si investor tersebut. Hal serupa juga dihindari oleh GrabToko yang menutup akun sosial medianya dan menghilang begitu saja, tanpa ada informasi lebih lanjut kepada calon pembeli.

Baca Juga:  MediaTek Dipilih untuk Program Sertifikasi Wi-Fi 6E dari Wi-Fi Alliance dan Memperluas Portofolio Konektivitasnya dengan Solusi Wi-Fi 6E Terbaru

Kita pahami dulu apa arti investor. Menurut KBBI, Investor adalah penanam uang atau modal; orang yang menanamkan uangnya dalam usaha dengan tujuan mendapatkan keuntungan. Disini secara sederhana, bisa kita simpulkan bahwa Investor itu menanamkan modal baik dalam bentuk barang, jasa ataupun uang, lalu mendapatkan keuntungan nilai yang sudah dipercayakan oleh para investor untuk dikelola oleh sebuah perusahaan. Yang aneh disini adalah Uang Pembeli ra-ib atau hilang dibawa kabur oleh Investor. Jika ini benar, maka management dari perusahaan Toko ini benar-benar sangat berantakan. Bagaimana bisa mereka memberikan 100% pendapatan, tanpa dikalkulasi bersihnya, diberikan ke pada investor? Apakah jangan-jangan investornya juga datang dengan memberikan janji “Hey, berikan saya sejumlah uang, akan saya bawakan barang sesuai permintaan di gudang”. Namun itu, bagi saya sendiri adalah sesuatu yang sangat tidak masuk akal!

Saat ini saya belum bisa mendapatkan kejelasan apapun dari siapapun dari perusahaan tersebut. Namun demikian, Managing Directornya sudah berjanji akan mengembalikan kerugian oleh customer. Sejujurnya saya sendiri tidak begitu yakin bahwa uang akan dikembalikan. Namun jika benar, maka langkah baik yang dilakukan oleh Managing Director dari GrabToko ini. Namun untuk saat ini, saya hanya bisa menyilangkan jari, dan berharap yang terbaik untuk semua customer yang sudah dirugikan.

Tulisan ini dibuat pada 6 Januari, dan akan saya berikan update berkala jika ada perubahan. Untuk yang ingin menilik lebih lanjut, kalian bisa langsung masuk ke channel Youtube kita dimana saya sudah memberikan beberapa analisa tentang GrabToko dengan menggunakan Logika dan Research sederhana dari pandangan seorang Netizen, dan juga Web Developer.

Ngegali Toko Yang Lagi Viral, Info-Info Sederhana Soal GrabToko. Legit Ga Sih? Toko Apa? Kok Murah?

Maaf Anda Melihat Iklan
Advertisement
Click to comment
0 0 vote
Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Anime & Manga

Pemerintah Jepang Bantah Laporan Tak Lagi Mempertimbangkan Olimpiade Tokyo Tahun Ini, Incar Olimpiade 2032

Published

on

GwiGwi.com – Wakil Kepala Sekretaris Kabinet Jepang Manabu Sakai dalam konferensi pers pada hari Jumat membantah laporan oleh surat kabar Inggris The Times menyatakan bahwa pemerintah Jepang telah “secara pribadi menyimpulkan” bahwa mereka tidak dapat lagi menyelenggarakan Olimpiade Tokyo dalam pembukaan yang direncanakan tahun ini, dan sekarang bertujuan untuk memenangkan tawaran untuk Olimpiade 2032.

Sakai menambahkan, “Tentu saja kami harus mempertimbangkan situasi di luar negeri, dan kami akan memutuskan apakah akan benar-benar mengadakan acara tersebut pada suatu saat, tetapi sampai saat itu, pemerintah Jepang akan melakukan apa yang perlu dilakukan.”

The Times mengutip seorang “anggota senior dari koalisi yang berkuasa” dalam laporannya pada hari Kamis yang mengatakan bahwa pemerintah sedang mencoba menemukan cara untuk membuat pengumuman yang masih menyisakan kemungkinan untuk menyelenggarakan pertandingan di kemudian hari.

Baca Juga:  Jam Tangan Timex Hadirkan Geng Peanuts di Koleksi Terbarunya

Olimpiade Tokyo awalnya dijadwalkan pada 24 Juli hingga 9 Agustus 2020, diikuti oleh Paralimpiade dari 25 Agustus hingga 6 September. Event olahraga ini ditunda karena pandemi penyakit virus Corona (COVID-19), dan dijadwal ulang menjadi 23 Juli hingga 8 Agustus. , 2021 dan 24 Agustus hingga 5 September 2021. Komite Olimpiade Internasional (IOC), panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo, serta pemerintah Tokyo Metropolitan dan Jepang menyetujui jadwal tersebut.

Presiden Komite Penyelenggara Olimpiade Tokyo Yoshirō Mori sebelumnya menyatakan bahwa Olimpiade Tokyo akan “dibatalkan” jika tidak bisa digelar pada 2021.

Jajak pendapat Kyodo News mengungkapkan awal bulan ini bahwa 80% responden di Jepang mengatakan Olimpiade harus dibatalkan atau dijadwalkan ulang.

Sumber: ANN

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Hamada Britney melahirkan anak ke-2

Published

on

By

GwiGwi.com – Artis manga dan talent Hamada Britney mengumumkan pada 21 Januari bahwa dia telah melahirkan anak keduanya.

Hamada menulis di blognya, “Saya bisa melahirkan bayi laki-laki yang sehat ~” dan mengungkapkan bahwa dia menjalani operasi caesar, “Saya selalu menginginkan persalinan alami, jadi para dokter telah memberi tahu kami untuk membuat keputusan berdasarkan penilaian kami. Ketika kantong air saya rusak, saya merasa itu pertanda dari bayi, jadi saya membuat keputusan.

Hamada menambahkan, “Saat ini, saya senang bayi saya lahir dengan selamat dan sehat. Kepada semua orang yang mendukung saya, saya telah membaca semua komentar Anda. Terima kasih banyak. Juga, tolong terus dukung keluarga Britney.

Baca Juga:  MediaTek Luncurkan 6nm Dimensity 1200 Premium 5G SoC dengan Teknologi AI dan Multimedia

Hamada menikah dengan komedian Iwamin (Iwami Toru) pada tanggal 13 Maret 2019. Mereka telah berpacaran sejak tahun 2015 dan memiliki bayi pertama, seorang putri, pada tahun 2018. Selamat!

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Entertainment

Kato Natsuki mengumumkan kelahiran anak ketiganya

Published

on

By

GwiGwi.com – Pada 19 Januari, aktris Kato Natsuki (35) mengumumkan kelahiran anak ketiganya.

Di blognya, Kato menulis, “Saya melahirkan anak ketiga saya dengan selamat pada tanggal 19 Januari! Saya mulai mengalami kontraksi Braxton-Hicks selama akhir pekan, kemudian pada malam tanggal 18, kontraksi tersebut menjadi tidak teratur tetapi hampir kontraksi yang nyata jadi saya pergi ke rumah sakit. Meskipun saya belum cukup bulan, saya langsung dirawat di rumah sakit dan mendapat hasil negatif pada tes PCR, jadi memikirkan rasa sakit persalinan yang saya alami sepanjang malam, saya merasa harus melahirkan.

Dia melanjutkan, “Setelah enam jam 50 menit, seorang bayi laki-laki lahir malam itu! Karena virus corona, suami saya tidak dapat menyaksikan kelahiran, jadi saya pikir itu akan menjadi persalinan yang cemas, tetapi saya dapat melahirkan sambil berbicara dan tertawa dengan dokter dari awal hingga akhir. Itu adalah persalinan paling stabil dan menyenangkan yang saya miliki sejauh ini. Kepada para dokter, terima kasih banyak!

Baca Juga:  Pemerintah Jepang Bantah Laporan Tak Lagi Mempertimbangkan Olimpiade Tokyo Tahun Ini, Incar Olimpiade 2032

Dia menyimpulkan, “Saya akan sibuk merawat bayi saya yang baru lahir dan memprioritaskan kesehatan saya, jadi saya tidak dapat memperbarui akun media sosial saya sesering itu. Maafkan saya! Terima kasih telah menonton serial ‘100 hari' saya sampai sekarang!

Kato menikah dengan pria non-selebriti pada Juni 2014. Dia memiliki seorang putri pada Juli 2016, kemudian seorang putra pada Februari 2019. Selamat !!

Sumber: (1)

Maaf Anda Melihat Iklan
Continue Reading

Join Us

Subscribe GwiGwi on Youtube

Trending

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x